Pelindo, Trunajaya, Jaya Kencana, Swap, dan Brilyan Akan Didegradasikan ke NFL Serie C


  •    Dwi Anggoro
  •    09/11/13 - 09:03
  •    5469


Lima tim IFL musim lalu yang tidak ikut serta pada IFL 2013 dikabarkan akan didegradasi ke Nusantara Futsal League (NFL) Serie C jika ingin kembali berlaga di IFL musim depan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Tio Nugroho selaku Wakil ketua bidang kompetisi Badan Futsal Nasional (BFN) selepas konferensi pers final four Indonesia Futsal league (IFL) 2013. Kelima klub tersebut adalah IPC pelindo, SWAP, Jaya Kencana, Trunajaya, dan Brilyan.

BACA JUGA : 3 Tim Teratas NFL Serie A Akan Promosi ke IFL Musim Depan

"Klub-klub yang tidak mengikuti IFL musim ini secara otomatis dianggap 'bubar'. Keputusan ini akan diputuskan oleh Komisi Disiplin dan juga Komisi Banding BFN dan PSSI," ujar Tio kepada Bolalob.

"Jika klub-klub tersebut ingin mengikuti IFL kembali mereka harus memulainya dari Serie C. Ketidak ikutsertaan mereka musim ini membuat mereka secara otomatis terdegradasi," lanjutnya.

Keputusan didegradasikannya kelima klub tersebut masih menunggu ketok palu dari Komdis dan juga Komding BFN dan PSSI. Akan tetapi, jika ini benar berarti BFN sudah mulai bertindak tegas. Meskipun demikian, hal tersebut masih ditunggu pelaksanaannya. Apakah benar atau kembali menguap begitu saja. (Foto: Bolalob)

TRIVIA

  • IPC Pelindo merupakan juara IFL 2012.
  • Hanya dua tim dari IFL 2012 yang mengikuti IFL 2013, yaitu Electric PLN dan Futsal Kota Bandung.







Berita Terkait


1585962495528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?