Liga Nusantara Ajang Pemain Futsal Muda Sulsel Tunjukan Kemampuan

Sulawesi Selatan akan menggelar Liga Nusantara Futsal pada 21-24 November mendatang di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel.

Liga Nusantara yang akan digelar terlebih dahulu memainkan tingkat U-23. Ajang ini seharusnya bisa menjadi kesempatan untuk para pemain muda sulsel agar lebih berkembang karir bermain futsalnya.

"Ini dampak positif karena jadi kesempatan buat para pemain-pemain khususnya dari luar Makassar untuk bermain di event tingkat nasional," kata Azhar Rahman, caretaker tim futsal Pinky Boys Makassar.

Selain itu, ajang ini juga menjadi pembelajaran para pemain muda agar bermain lebih profesional. "Mereka biasanya pakai rumput sintetis, di Linus ini mereka akan bermain di lapangan standar," ungkap Azhar.

Untuk itu Azhar berharap para pemain yang akan berlaga nanti mampu menunjukkan kualitasnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jadi Peserta Upacara, Skuat Timnas Futsal Dilarang 'Cengegesan'
Tak ada suasana cair dalam gladi bersih upacara pelepasan timnas futsal Indonesia di markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Kostrad, di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa Malam (17/1/2017).Bagaimana tidak, oleh salah seorang staf Kostrad, mereka diajari bagaimana disiplin dan menghormati sebuah upacara bendera. Tak segan-segan, beberapa kali staf tersebut menegur skuat timnas yang kadang tidak fokus dalam mendengarkan instruksi.Para pemain juga diajari berjalan dalam sebuah upacara. "Kalau ada temannya yang salah, jangan diketawain!," ucap staf tersebut dengan tegas. "Ini kan upacara untuk kalian. Jadi kalian yang akan membela negara harus serius," lanjut.Hasilnya, suasana serius, khidmat dan hening pun mewarnai upacara pelepasan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang juga Panglima Kostrad berpangkat Letjen.Pelatih kepala Andri Irawan menyambut positif kegiatan tersebut yang membuat para pemain jadi lebih disiplin dan menghargai waktu."Ini sangat positif. Jadi dari setiap menit per menit mereka harus konsentrasi, sama halnya seperti di lapangan," kata Andri.Skuat timnas futsal Indonesia sendiri direncanakan akan berangkat pada Sabtu (21/1/2017) mendatang ke Bangkok, Thailand. Laga perdana skuat merah putih adalah melawan Malaysia pada Senin (23/1/2017).
visibility  554 kali
Timnas Futsal Dilepas Ketua Umum PSSI Di Markas Tentara
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi melepas skuat timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di ajang AFF Futsal Championship 2016. Pelepasan ini digelar di markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa Malam (17/1/2017)."Futsal juga dituntut untuk berbuat demi bangsa ini," kata Edi Rahmayadi dalam kata sambutannya. "Tanpa kita berprestasi, omong kosong bendera merah putih tampil di pentas dunia," lanjut Edy.Edy berharap skuat timnas futsal tampil mati-matian untuk dapat membawa bendera Indonesia ke podium teratas di kancah Asean."Selamat Jalan, Selamat bertanding. Garuda di dadaku, kibarkan bendera merah putih di mana dia bertanding. Selamat berjuang," tutup Edy.Dalam acara pelepasan tersebut, hadir seluruh skuat dan staf kepelatihan timnas futsal, pengurus Federasi Futsal Indonesia (FFI) serta PSSI. Ritual mencium bendera merah putih juga dilakukan oleh para pemain dalam upacara pelepasan ini.Skuat timnas futsal Indonesia sendiri direncanakan akan berangkat pada Sabtu (21/1/2017) mendatang ke Bangkok, Thailand. Laga perdana skuat merah putih adalah melawan Malaysia pada Senin (23/1/2017).
visibility  286 kali
Inilah 2 Kelemahan Besar Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal harus kebobolan 6 gol meski menang dilaga uji coba keempat mereka melawan Black Steel Manokwari.Pada laga yang berlangsung di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur pada Selasa (17/1/2017) sore tadi, Timnas Futsal sempat tertinggal 3-0 sebelum akhirnya berbalik unggul 8-6. Andri Irawan selaku pelatih Timnas Futsal menyatakan jika ada 2 kelemahan yang harus segera mereka perbaiki."Memang kekurangan di second post dan kombinasi yang jelas kita hanya melihat 5 laga uji coba dengan karaker bermain berbeda dari pelan, lambat, tempo sedang dan ini yang kita dapatkan diuji coba ini," ungkap pelatih yang biasa disapa Coach Pescu ini seusai laga."Yang jelas dari antisipasi ini yang harus dievaluasi dari A-Z harus segera mungkin diselesaikan. Untuk besok tetap bermain dengan apa yang kita miliki taktikal individu menyerang bertahan hanya hal kecil seperti second post dan kombinasi," pungkasnya.
visibility  1728 kali
Andri Irawan: Pertahanan Timnas Futsal Very Bad
Timnas Futsal Indonesia berhasil lakukan comeback gemilang untuk meraih kemenangan atas Black Steel Manokwari dilaga uji coba keempat mereka.Pada laga yang berlangsung di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur pada Selasa (17/1/2017) sore tadi, Timnas Futsal sempat tertinggal 3-0 sebelum akhirnya berbalik unggul 8-6. Andri Irawan selaku pelatih Timnas Futsal pun mengakui jika pertahanan Timnas Futsal sangat buruk."Yang jelas dari 4 pertandingan yang sudah dilakuin very bad di defense kebobolan 3 gol dibabak pertama karena tim tidak siap," ungkap Coach Pescu kepada wartawan seusai laga."Tapi, ini jadi momentum bagus dari keadaan tertinggal pemain bisa bermain lepas lagi dengan ketinggalan 3-0. Kalo kita melihat 2 gol proses yang diantisipasi 4 gol karena tidak terlalu siap, dan yang jelas evaluasi adalah 2 gol proses dan 4 gol tidak siapnya kita," lanjutnya,"Dari sisi kekurangan ada beberapa hal yang mendasar terutama di second post dan kombinasi. Transisi kemarin sudah diperbaiki dan transisi sudah cukup baik," pungkasnya.
visibility  1492 kali
1484647797024 tag