Liga Nusantara Ajang Pemain Futsal Muda Sulsel Tunjukan Kemampuan

Sulawesi Selatan akan menggelar Liga Nusantara Futsal pada 21-24 November mendatang di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel.

Liga Nusantara yang akan digelar terlebih dahulu memainkan tingkat U-23. Ajang ini seharusnya bisa menjadi kesempatan untuk para pemain muda sulsel agar lebih berkembang karir bermain futsalnya.

"Ini dampak positif karena jadi kesempatan buat para pemain-pemain khususnya dari luar Makassar untuk bermain di event tingkat nasional," kata Azhar Rahman, caretaker tim futsal Pinky Boys Makassar.

Selain itu, ajang ini juga menjadi pembelajaran para pemain muda agar bermain lebih profesional. "Mereka biasanya pakai rumput sintetis, di Linus ini mereka akan bermain di lapangan standar," ungkap Azhar.

Untuk itu Azhar berharap para pemain yang akan berlaga nanti mampu menunjukkan kualitasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Seleksi Pertama TImnas Futsal U-20 Hanya Untuk Pemain Pro Futsal League 2017
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Victor Hermans menyatakan jika dirinya hanya memanggil 22 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal U-20 tahap pertama.Seleksi pertama rencananya diadakan pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Para pemain diharapkan sudah tiba di Yogyakarta pada 27 Februari.[suggestedarticle]Untuk pemain yang dipanggil sendiri kesemuanya berasal dari pemain Pro Futsal League (PFL) 2017 dengan kelahiran 1 Januari 1997 ke atas. Dan dirinya menegaskan tidak memanggil dan mengadakan seleksi untuk pemain selain pemain PFl 2017 kecuali 3 pemain kiper tambahan diluar pemain PFL.Nama-nama pemain sendiri diakbarkan akan secepatnya dipanggil oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) kepada klub-klub PFL 2017. Timnas Futsal U-20 sendiri memang dipersiapkan untuk berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Mepetnya waktu persiapan membuat Victor Hermans selaku pelatih Timnas Futsal U-20 meminta seleksi segera dimulai.
visibility  1474 kali
Bintang Vamos Mataram Ini Akhirnya Melepas Masa Lajang
Pivot Vamos Mataram, Syahidansyah Lubis, akhirnya melepas masa lajang bersama wanita pujaannya pada Minggu (19/2/2017) ini di Medan, Sumatera Utara.Syahidan menggelar Akad Nikah dengan Amalia Yuswar Damanik, kekasih yang saat ini sah menjadi istrinya di Masjid Aceh Sepakat, Medan pada pagi hari. Resepsi juga digelar di tempat yang sama.[suggestedarticle]Sebelumnya, dua sejoli ini juga sudah mengikat satu sama lain dalam lamaran yang digelar November lalu. Rencananya penggawa timnas futsal ini ingin melangsungkan pernikahan pada awal Januari. Namun karena bentrok dengan persiapan dan penyelenggaraan AFF 2016, dirinya mengundurkan tanggal.Dalam acara ini hadirnya dua perwakilan Vamos Mataram, Bonzu Hasibuan dan duetnya di Vamos, Bambang Bayu Saptaji. Selamat menjalani hidup baru Syahidan!
visibility  2052 kali
Pemain Seleksi Timnas Futsal U-20 Diharapkan Sudah Ada Di Yogya Pada 27 Februari
Federasi Futsal Indonesia (FFI) dikabarkan akan memanggil semua pemain Pro Futsal League (PFL) 2017 kelahiran 1 Januari 1997 keatas untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal U-20.Para pemain ini diharapkan sudah berada di Yogyakarta sebagai lokasi seleksi Timnas Futsal U-20 pada 27 Februari mendatang. Seleksi pertama rencananya diadakan pada 28 Februari hingga 2 Maret di GOR Amongrogo.[suggestedarticle]Victor Hermans selaku pelatih Timnas Futsal U-20 dikabarkan meminta klub melepas pemainnya pada 27 Februari sehingga langsung mengikuti seleksi keesokan harinya. Pada 3 Maret, para pemain akan kembali dipulangkan ke klubnya untuk mengikuti PFL 2017.Timnas Futsal U-20 sendiri memang dipersiapkan untuk berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Mepetnya waktu persiapan membuat Victor Hermans selaku pelatih Timnas Futsal U-20 meminta seleksi segera dimulai.
visibility  3000 kali
2 Hal Terlarang Yang Membuat Pemain Di Pro Futsal League 2017 Tak Akan Dipanggil Ke Timnas Indonesia
Pelatih timnas futsal Indonesia, Vic Hermans ternyata mempunyai beberapa hal yang diperhatikan saat memantau pemain di Pro Futsal League 2017.Ada dua hal yang diperhatikan Vic Hermans dan "haram" dilakukan oleh mereka yang main di PFL 2017. Pertama adalah permainan kasar. Vic Hermans tidak menyukai pemain yang berperilaku buruk di lapangan, terutama bermain kasar. Tipe pemain ini tidak akan pernah masuk ke dalam daftar pemain timnas pilihannya.[suggestedarticle]"Saya sudah melihat beberapa pemain seperti itu di liga. Dan saya pikir pemain seperti itu tidak akan mendapatkan tempat di tim saya. Permainan kasar dan perilaku buruk membuyarkan skema tim sendiri," kata Vic Hermans kepada Bolalob beberapa waktu lalu.Selain itu, Vic Hermans juga tak ingin para pemain melakukan protes berlebihan kepada wasit."Pemain jangan menjadi wasit. Saya tidak suka itu. Jangan banyak komplain ke wasit. Kalian harus berkonsentrasi pada permainan. Protes berlebihan terhadap wasit tidak akan mengubah keputusan. Jangan coba tunjukan itu kepada saya," ungkapnya.Eks pelatih timnas futsal Thailand ini berharap para pemain menunjukan performa maksimalnya dan mengikuti arahan pelatihnya masing-masing.
visibility  5987 kali
1487479547764 tag