Ini 9 Pemain Rekrutan Baru Yang Tak Berguna Buat Klubnya


  •    Murtianto
  •    01/02/16 - 14:46
  •    9.354

Ini 9 Pemain Rekrutan Baru Yang Tak Berguna Buat Klubnya
goal.com

Setiap klub membeli atau meminjam pemain pasti untuk meningkatkan performa klub tersebut. Seperti kehadiran Eric Cantona bagi Manchester United, Dennis Bergkamp untuk Arsenal atau Didier Drogba bagi Chelsea.

Namun banyak pula pemain ternama tak sukses di klub barunya. Mereka kurang bersinar karena tak cepat adaptasi. Sebagai rekrutan baru kerjanya hanya 'makan gaji buta' alias hanya jadi cadangan. Siapa saja mereka?

1. Victor Valdes (Manchester United)

Cedera ligament membuatnya tersisih dari Barcelona pada Oktober 2014. Manchester United memeberikan peluang usai pulih dari cedera, namun tak tampil bagus. Akibatnya tahun 2015 ia hanya dimainkan dua kali. Plus tak mau dimainkan sebagai cadangan oleh Louis van Gaal. Kini Valdes terpaksa ke Standard Liege agar bisa tampil.


2. Julian Faubert (Real Madrid)

Real Madrid merupakan klub impian setiap pemain. Namun banyak pula pemain yang sudah bergabung dengan Madrid, namun gagal menampilkan performa yang diinginkan. Salah satunya Julian Faubert yang dipinjamkan dari West Ham. Seperti cerita komik, Faubert sempat beberapa kali tak ikut latihan, bahkan tertidur di bangku cadangan ketika Real Madrid bertanding melawan Villareal. Bagi Madrid, mudah saja, Faubert pun dipulangkan ke klub asal, West Ham.


3. Papy Djilobodji (Chelsea)

Chelsea membeli Papy Djilobodji setelah gagal merekrut John Stones. Pemain belakang ini tercatat hanya dimainkan satu menit oleh Jose Mourinho saat melatih Chelsea. Tak dimasukkan namanya di ajang Liga Champions, hanya Liga Primer Inggris. Karena performanya tak ciamik, Chelsea pun meminjamkannya ke Werder Bremen.

4. Bebe (Manchester United)

Ini adalah pemain yang muncul dari kejuaraan homeless tournament. Manchester United mengambil pemain asal Portugal ini lantaran menurut pemandu bakat, ia memiliki kemampuan. Namun setelah bergabung di United, banyak sekali kekurangan Bebe. Salah satunya soal fisik. Karena kalah bersaing dengan pemain lainnya, Bebe pun dikembalikan ke Benfica.


5. Kim Kallstrom (Arsenal)

Arsene Wenger menarik Kim Kallstrom dengan status pemain pinjaman dari Spartak Moskow. Sayang, pemain timnas Swedia ini hanya main empat kali dan sempat cedera panjang saat memperkuat Arsenal main imbang lawan Swansea 2-2. Kini, Kallstrom dikembalikan lagi ke klub Rusia, Spartak Moskow.


6. Iago Aspas (Liverpool)

Iago Aspas bernasib sial di Liverpool. Saat ia direkrut pada musim panas 2014, saat itu pula Liverpool tengah mengandalkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Karuan saja Iago banyak dicadangkan dan hanya main 14 kali dengan satu gol di Piala FA. Tak efektif, Liverpool mengembalikan ke klub asalnya Celta Vigo.


7. Antonio Cassano (Real Madrid)

Cassano memiliki talenta yang oke dan tercatat sebagai pemain timnas Italia. Ia didatangkan pada musim Januari 2006, tapi baru empat bulan di Los Blancos, kemampuannya menurun drastis. Ia juga agak bersitegang dengan pelatih Fabio Capello. Alhasil, ia kembali ke Italia bergabung dengan Sampdoria.


8. Marko Marin (Chelsea)

Banyak yang mengatakan Marko Marin seperti Lionel Messi dari Jerman. Datang dari klub Bremen ke Chelsea, sayangnya performa Marin tak konsisten. Ia pun dipinjamkan ke Sevilla, lalu Fiorentina dan Anderlencht. Sampai kini statusnya tetap sebagai pemain Chelsea meski hanya main enam kali.


9. Keirrison (Barcelona)

Ketika Barcelona membeli pemain seharga 14 juta euro, tentu harapannya akan hadir pemain bertalenta tinggi. Namun, itu tidak terjadi pada Keirrison yang baru berusia 20. Tak memperlihatkan kemajuan selama empat bulan, ia pun dipinjamkan ke Benfica. Terakhir ia ke klub asal Coritiba, namun sejak tahun lalu di usia ke-27, Keirrison tak punya klub.

Terakhir diubah:  01/02/16 - 18:28






Video Trending



Berita Terkait


1566954602335

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?