(Foto: Torabika SC)

Ini Daftar Kompetisi Yang Masuk Dalam Rangkaian ISC 2016

PT Gelora Trisula Semesta telah melakukan launching Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Nantinya akan ada beberapa kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian ISC ini.

Klub-klub alumni QNB League 2015 akan berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tanah air. 

Selain itu ada ISC B yang diperuntukkan untuk tim Divisi Utama dan Liga Nusantara untuk klub-klub amatir. Kompetisi untuk usia dini seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17 juga akan digulirkan oleh PT GTS.

“Kompetisi ISC ini adalah salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lainnya,” ujar CEO PT GTS, Joko Driyono.

"Ajang tersebut adalah Divisi Utama lalu ada Liga Nusantara dan juga kompetisi tingkatan umur seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17," papar pria asal Ngawi ini.

Jokdri mengklaim bahwa semua kompetisi ini sudah mendapat restu dari pemerintah. Selain itu Piala Presiden juga akan digulirkan dengan konsep seperti Piala FA di Inggris.

editTerakhir diubah:  18/04/16 - 15:38
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSSI Siapkan Kontrak Dua Tahun untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI akan menentukan pelatih anyar Timnas Indonesia pada pekan ini. Nantinya pelatih baru Boaz Solossa CS. akan diikat kontrak selama dua tahun.Saat ini kandidat pelatih Tim Merah-Putih mengerucut menjadi dua yakni Luis Fernandez dan Luis Milla. Pelatih anyar diproyeksikan untuk memimpin Timnas Indonesia hingga Asian Games 2018.Milla dijadwalkan untuk datang ke Indonesia pada Selasa (17/1) untuk melakukan presentasi terakhir sebelum PSSI menentukan apakah mengontraknya atau menjatuhkan pilihan kepada Fernandez."Kami meninginkan pelatih yang terpilih nanti dikontrak selama dua tahun. Artinya dia akan melatih sampai Asian Games," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.Pelatih baru nantinya akan merangkap menangani timnas senior dan U-22. Target terdekat adalah merebut emas SEA Games 2017 yang akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan Agustus mendatang.
visibility  2537 kali
36 Klub Akan Terdegradasi Dari Divisi Utama 2017
Salah satu keputusan penting dari Kongres Tahunan PSSI 2017 adalah pengurangan peserta kompetisi Divisi Utama pada akhir musim 2017. Divisi Utama musim 2018 hanya akan diisi 24 klub, dalam artian pada akhir musim 2017 akan ada 36 klub yang terdegradasi ke divisi dibawahnya.”Kompetisi Divisi Utama 2017 paling ketat karena dari 61 peserta akan disaring menjadi 24 tim," ujar Joko.Jokdri sapaan akrabnya mengakui pemangkasan peserta Divisi Utama menjadi 24 tim pada 2018 dengan tujuannya agar kualitas kompetisi tidak berbeda jauh dengan level atasnya, Indonesia Super League (ISL).”Dengan format dua wilayah, yang masing-masing ditempati 12 peserta, pertandingan akan sangat kompetitif untuk musim 2018,” tutur Jokdri.”Dampaknya, nilai komersial jadi tinggi, sehingga klub mendapat revenue yang siginifikan untuk membiayai timnya.”Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kompetisi kasta kedua di tanah air itu:1. Musim kompetisi dimulai Maret 2017, satu pekan setelah ISL bergulir. ISL sendiri digelar 26 Maret 2017.2. Kompetisi akan berakhir pada Oktober 2017.3. Diikuti total 61 klub termasuk Persebaya.4. Jumlah klub yang terkena degradasi sebanyak 36 klub. Tujuannya memampatkan jumlah klub menjadi 24 untuk musim kompetisi 2018.5. PSSI mewacanakan setiap peserta wajib mendaftarkan lima pemain di bawah 23 tahun.6. Usia pemain maksimal 25 tahun. Namun, klub bisa mendaftarkan lima pemain di atas 25 tahun.7. Klub boleh memainkan maksimal lima pemain berusia di atas 25 tahun dalam satu pertandingan.8. Klub peserta tidak diperbolehkan merekrut pemain asing.
visibility  12242 kali
Rene Alberts Terpilih Menjadi Pelatih Terbaik di ISC 2016
Performa PSM Makassar meningkat di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 begitu kursi kepelatihan diambil alih oleh Robert Rene Alberts. Catatan apik Alberts ini diganjar dengan penghargaan untuknya sebagai pelatih terbaik di ISC 2016.PSM yang sempat terseok di awal musim mengalami peningkatan performa begitu ditangani Alberts. PSM pun mengakhiri musim di peringkat enam klasemen dengan koleksi 54 poin dari 34 pertandingan.Alberts sendiri mengaku senang pekerjaannya mendapat apresiasi. Tidak lupa ia juga memuji para pemainnya yang tampil luar biasa seperti Wiljan Pluim dan Rasyid Bakrie.“Saya merasa sangat senang mendapatkan penghargaan ini, karena itu menjadi pembuktian atas apa yang sudah kami lakukan sebagai tim,” ujar Alberts.“Spirit tim sangat fantastis dan itu makin berkembang setelah saya melakukan sejumlah pergantian pemain. Saya tidak pernah mengharapkan ini. Saya tidak tahu ada penghargaan ini," lanjutnya.
visibility  916 kali
PT GTS Tetapkan 11 Pemain Terbaik di ISC 2016
PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah mengumumkan 11 pemain terbaik di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pemain lokal mendominasi daftar ini dengan total sembilan pemain sementara itu pemain asing hanya diwakili dua pemain.Dalam formasi 4-3-3, kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho menjadi yang terbaik. Di lini belakang ada nama-nama seperti Yustinus Pae, Hamka Hamzah, Fachruddin Aryanto, dan Tony Sucipto.Trio lini tengah diisi oleh Rasyid Bakrie, Bayu Pradana, dan Evan Dimas Darmono yang tampil menonjol di ISC 2016. Sementara itu trisula di lini depan diisi oleh Boaz Solossa, Marcel Sacramento, dan Alberto Goncalves.Boaz sendiri juga terpilih sebagai pemain terbaik di ISC 2016 sementara Beto sebagai pencetak gol terbanyak. Berikut adalah 11 pemain terbaik di ajang ISC 2016.1. Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC)2. Yustinus Pae (Persipura Jayapura)3. Hamka Hamzah (Arema FC)4. Fachruddin Aryanto (Sriwijaya FC)5. Tony Sucipto (Persib Bandung)6. Rasyid Bakrie (PSM Makassar)7. Bayu Pradana (Mitra Kukar)8. Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC)9. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)10. Marcel Sacramento (Semen Padang)11. Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)
visibility  4923 kali
1483892949787 tag