(Foto: Torabika SC)

Ini Daftar Kompetisi Yang Masuk Dalam Rangkaian ISC 2016

PT Gelora Trisula Semesta telah melakukan launching Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Nantinya akan ada beberapa kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian ISC ini.

Klub-klub alumni QNB League 2015 akan berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tanah air. 

Selain itu ada ISC B yang diperuntukkan untuk tim Divisi Utama dan Liga Nusantara untuk klub-klub amatir. Kompetisi untuk usia dini seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17 juga akan digulirkan oleh PT GTS.

“Kompetisi ISC ini adalah salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lainnya,” ujar CEO PT GTS, Joko Driyono.

"Ajang tersebut adalah Divisi Utama lalu ada Liga Nusantara dan juga kompetisi tingkatan umur seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17," papar pria asal Ngawi ini.

Jokdri mengklaim bahwa semua kompetisi ini sudah mendapat restu dari pemerintah. Selain itu Piala Presiden juga akan digulirkan dengan konsep seperti Piala FA di Inggris.
editTerakhir diubah:  18/04/16 - 15:38

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Edy Rahmayadi Jadi Cagub Sumatera Utara, PSSI: Itu Tidak Masalah
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi diusung salah satu partai politik untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut).Edy maju dalam pemilihan gubernur setelah diusung oleh Partai Gerindra. Partai tersebut resmi mengusu Edy setelah rapat koordinasi partai pada 18 November 2017.PSSI melalui wakil ketua umum Joko Driyono mengatakan secara institusi tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menilai jabatan Edy di PSSI dan statusnya sebagai calon Gubernur Sumut adalah dua hal berbeda.[suggestedarticle]"Tidak ada masalah, tidak ada yang melarang untuk itu. Karena ini kan dua hal yang berbeda. Itu adalah hak politik individu," ujar Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Di statuta juga tidak ada hubungannya jabatan itu (calon gubernur) dengan jabatan keorganisasian di PSSI," lanjutnya.[suggestedarticle]Saat ini Edy Rahmyadi masih menjabat sebagai ketua umum aktif PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD itu masih akan aktif sebagai ketua umum periode 2016-2020.Mengenai hal itu, Joko Driyono pun mengatakan bahwa Edy masih akan menjadi Ketua Umum PSSI."Ya, itu komitmen beliau untuk memimpin PSSI sampai periodenya selesai," tandasnya.
visibility  481 kali
Indonesia Banjir Event AFF di Tahun 2018, Ini Komentar PSSI
PSSI dipastikan akan padat agenda pada tahun 2018. Setidaknya ada tujuh gelaran turnamen AFF. Tak hanya sepak bola, agenda futsal pun turut memeriahkan gelaran event AFF tahun depan. "Ada tujuh event yang konfirmasi di Komite Kompetisi AFF dan beberapa berlangsung di Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Mulai dari Piala AFF Futsal, AFF Futsal Club Championship 2018, lalu AFF Women U-16 dan senior, Soccer Beach AFF, Piala AFF U-15, dan Piala AFF U-18," lanjutnya.[suggestedarticle]Joko Driyono mengatakan bahwa event tersebut bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk beberapa kepentingan. Pasalnya event AFF kemungkinan besar akan bentrok dengan Asian Games dan Piala Asia U-19.. ."Pertama footbaall development sendiri, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM event, serta perangkat lain kita manfaatkan,""Kita ingin momentum itu agar sepak bola di Indonesia juga bisa menjadi industri dan ini menjadi tantangan bagi PSSI," tandasnya.
visibility  805 kali
Liga 1 Selesai, PSSI Belum Bisa Nilai Kinerja PT LIB
PSSI belum bisa menyimpulkan kinerja PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.Hal tersebut dikarenakan kompetisi garapan PT LIB, masih berjalan. Meski Liga 1 sudah selesai namun Liga 2 belum menuntaskan sisa pertandingan."Kami belum bisa menyimpulkan kinerja LIB karena evaluasi secara umum masih berlangsung," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Kuningan, Senin (13/11/2017).[suggestedarticle]Meski demikian, PSSI mengapresiasi kinerja LIB dan klub yang sudah berpatisipasi di Liga 1 dan Liga 2.PSSI saat ini dalam posisi menerima semua laporan dari pihak terkait. Laporan tersebut nantinya akan dibawa ke rapat Exco PSSI yang digelar 13 Desember 2017.[suggestedarticle]Hasil rapat Exco akan dibawa dalam Kongres Tahunan PSSI yang bakal digelar pada 13 Januar 2018 di Jakarta.Di tengah kontroversi yang terjadi, PT LIB saat ini sudah merampungkan Liga 1 dan menasbihkan Bhayangkara FC sebagai juara.Sedangkan Liga 2, saat ini sedang berlangsung babak 8 Besar yang diadakan di Bekasi dan Bandung.
visibility  280 kali
PSSI Tunggu Rapat AFC untuk Tentukan Wakil Indonesia di Kompetisi Asia
PSSI sejauh ini belum menentukan klub yang akan mewakili Indonesia di ajang kompetisi Asia.Liga 1 sudah berakhir dengan memunculkan Bhayangkara FC sebagai juara. Secara normal peringkat satu sampai tiga bakal mewakili Indonesia ke babak play-off Liga Champions Asia (LCA) dan AFC Cup.[suggestedarticle]Namun, Bhayangkara FC dan peringkat ketiga, PSM Makassar, belum memiliki lisensi AFC dan dipastikan tidak terjun dalam Liga Champions Asia."Mengenai status itu, PSSI akan berkonsultasi dengan AFC yang akan melakukan rapat komite eksekutif pada 29-30 November di Bangkok," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Senin (13/11/2017)."Rapat tersebut untuk melihat kuota tim yang berlaga di kompetisi AFC," lanjut Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono.[suggestedarticle]PSSI akan mengirimkan report kepada AFC terkait dengan peringkat kompetisi dan juga status lisensi AFC klub Liga 1."Paling lambat kita kirim ke AFC pada 22 November,"Organisasi sepak bola di Indonesia itu baru akan mendapat kepastian siapa yang akan mewakili Indonesia di kompetisi AFC, setelah rapat komite."Penilaian AFC selalu melihat dari performa masing-masing negara, liga dan kinerja timnasnya. Itu yang akan diukur oleh AFC," tandasnya.
visibility  1960 kali
Sandy Walsh Dijadwalkan Datang ke Indonesia Bulan Ini
Sandy Walsh dikabarkan bakal jadi pemain naturalisasi teranyar Timnas Indonesia.Bulan November ini kabarnya pemain keturunan Belanda-Belgia itu bakal datang ke Indonesia untuk jalani proses Warga Negara Indonesia (WNI).Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pun mengatakan bahwa kedatangan Sandy Walsh akan dijadwalkan.[suggestedarticle]"Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia pada November 2017," ujar Joko beberapa waktu yang lalu."Komunikasi terus kami bangun dengan pihak Sandy Walsh. Dia juga harus datang untuk melakukan proses tanda tangan di beberapa lembar sebagai administrasi," tandasnya.Sandy miliki garis keturunan Indonesia yang lahir di Belgia. Tak hanya itu, dia juga memiliki darah Inggris dan Irlandia dari sang ayah dan ibu berdarah Swiss-Belanda dan Indonesia.Bek 22 tahun kini membela klub Belgia, Zulte Waregem. Beberapa kali ia melontarkan keinginannya jadi WNI melalui akun media sosialnya.
visibility  3174 kali
Ini Tiga Agenda Rapat Exco PSSI, Rabu (31/10)
Komite Eksekutif PSSI mengadakan rapat pada Selasa (31/10). Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut ada tiga agenda yang dibahas dalam rapat kali ini.Salah satu agenda yang dibahas adalah seputar kompetisi. Agenda lain yang dibahas yakni Kongres PSSI yang rencananya akan dihelat pada tanggal 13 Januari 2018.[suggestedarticle]"Tadi ada tiga agendanya. Pertama mendengarkan dari PT LIB terkait kompetisi Liga 1, 2, dan 3. Exco tadi membuat rekomendasi dan diputuskan khusus evaluasi Liga secara kesuluruhan akan dilanjutkan dengan pendalaman-pendalaman berikutnya dan ini menjadi referensi untuk pelaksanaan kompetisi 2018," ucap Jokdri."Agenda kedua, exco menetapkan beberapa polese yang akan didalam oleh komite-komite tetap PSSI sampai periode 13 Desember. 13 Desember ini ada kaitannya dengan Kongres PSSI 2018 dan ditetapkan 13 Januari. Detailnya menjadi program kerja selama satu tahun ke depan dan Insya Allah selesai akhir November dan finalisasi di kongres," lanjutnya."Agenda ketiga menyangkut organisasi. Yang penting Kongres PSSI 13 Januari 2018 dan seluruh asprov selesai di tahun ini wajib menyelesaikan kongresnya, khususnya jika ada pemilihan ketum baru ada deadline di tanggal 19 Desember," jelas Jokdri.
visibility  431 kali
PSSI Tak Ingin Ada Play-off Khusus untuk Tentukan Juara Liga 1
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tegaskan tidak ada laga play-off khusus untuk menentukan juara Liga 1 2017.Kabar tersebut cukup santer terdengar di tengah persianga perebutan gelar juara Liag 1. Sampai saat ini ada lima klub yang masih berpeluang merengkuh posisi puncak klasemen.Peluang juara Bhayangkara FC, PSM Makassar, Bali United, Madura United, dan Persipura Jayapura masih terbuka lebar hingga pekan ke-32.[suggestedarticle]Menariknya, tiga tim teratas memiliki poin yang sama, yakni 62. Mengacu pada regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan gelar juara Liga 1 dimulai dari head to head, dan baru selisih gol.“Tidak ada play off khusus. PSSI akan terbitkan surat kepada PT LIB dan kami juga sudah bahas pada rapat Komite Eksekutif PSSI,” ujar Joko Driyono di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).[suggestedarticle]“Intinya yang pertama adalah head to head kemenangan. Lalu ditambahkan perhitungan agregat gol,” lanjutnya.Pria yang akrab disapa Jokdr itu pun menyebut detail surat yang dikirimi PSSI harus dicermati secara seksama oleh PT LIB agar tak terjadi salah tafsir.“Itu yang harus jadi rujukan LIB. Intinya tida ada play-off khusus,” tandasnya.
visibility  1177 kali
Timnas Futsal Gagal di Piala AFF 2017, PSSI Tunggu Laporan FFI
Prestasi Timnas Futsal Indonesia yang tak cemerlang di SEA Games dan Piala AFF 2017 tak luput dari perhatian PSSI.Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa saat ini, masih menuggu Federasi Futsal Indonesia (FFI) melakukan evaluasi internal."PSSI saat ini harus dengarkan dulu evaluasi dari FFI terkait kegagalan timnas futsal," ujar Joko Driyono kepada wartawan di Makostrad, Gambir, Jakarta, Selasa (31/10/2017).[suggestedarticle]Secara berseloroh pria yang akrab disapa Jokdri itu pun mengatakan timnas futsal harus giat berlatih agar tak kembali gagal."Mereka harus giat berlatih lagi," tandas sosok yang akrab dengan pewarta itu.Garuda Futsal gagal melangkah lebih jauh dalam ajang Piala AFF Futsal 2018 di Vietnam. Randy Satya dkk takluk 2-3 dari Myanmar di laga terakhir Grup A dan gagal lolos ke semifinal.
visibility  792 kali
8-Besar Liga 2 Bakal Digelar Sepekan Usai Manager Meeting
Babak 8 Besar Liga 2 2017, rencananya digelar pada 7 November mendatang, atau sepekan usai pertemuan manajer klub Liga 2 di Jakarta yang dilakukan pada Selasa (31/10).Hal ini diungkapkan Wakil Ketua PSSI Joko Driyono di Jawa Timur, Rabu (25/10). Babak 8 Besar Liga 2 seharusnya sudah dilangsungkan 20 Oktober lalu. Tapi PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, akhirnya memundurkan jadwal tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.Sempat mencuat rencana untuk menggelar manager meeting pada 20 Oktober lalu. Namun agenda ini akhirnya dianulir, dan PSSI menetapkan jadwal manager meeting babak 8 Besar pada Selasa (31/10) mendatang di Jakarta.BACA JUGA: Jelang 8 Besar Liga 2: Freddy Mulli Bongkar Pasang Pemain Persis SoloMenurut Joko Driyono, jadwal babak 8 Besar beserta lokasi perhelatannya akan disampaikan dalam manager meeting 31 Oktober nanti. Joko lalu menyebut jika babak 8 Besar bisa digelar seminggu setelah manager meeting.“Kalau melihat timeline yang kami gunakan selama ini, tanggal 31 Oktober kami berkumpul dalam manager meeting. Dan paling cepat satu minggu setelah itu delapan besar akan dilaksanakan," ucap Joko dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur di Batu.Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha mengungkapkan, saat ini PT LIB masih berkonsultasi mengenai babak 8 Besar ke PSSI. Menurut Tisha, segala keputusan mengenai babak 8 Besar, termasuk jadwal dan lokasi tanding, akan disampaikan pada 31 Oktober nanti."Dikarenakan babak delapan besar sangat-sangat krusial, dan dengan melihat berbagai macam hiruk pikuk yang terjadi hingga menuju babak delapan besar, maka mengenai keputusan penjadwalan dan sistem, saat ini PT LIB sedang berkonsultasi dengan PSSI, dan akan kami putuskan setelah tanggal 31 Oktober," tutur Tisha.Tisha menambahkan, segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga 31 Oktober nanti. Termasuk masalah lokasi pertandingan. "Ada kemungkinan akan diselenggarakan di tempat netral atau tuan rumah atau tidak, itu akan kami lihat," jelas Tisha.
visibility  959 kali
Duh, Semifinal Piala Soeratin U-17 di Yogyakarta Berakhir Ricuh
Laga semifinal Piala Soeratin 2017 antara PSS Sleman U-17 kontra Penajam Paser Utama U-17 berakhir risuh.Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (25/10/2017) alami kericuhan akibat sejumlah oknum suporter kecewa dengan kekalahan PSS 2-4.“Kami berharap ada peninjauan ulang tempat pertandingan final demi keamanan. Seharusnya panitia sudah dari awal antisipasi laga ini,” ujar Ketua Askab PSSI Penajam Paser Utara, Alimudin.[suggestedarticle]Kericuhan terjadi setelah PSS kalah. Penonton yang tak terima dengan hasil tersebut masuk ke lapangan dan merusak beberapa properti Piala Soeratin. Asprov PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta, Ediyanto pun menyayangkan tindakan penonton tersebut. Pasalnya laga PSS kontra Penajam berjalan dengan menarik.“Mungkin masih kecewa karena PSS senior gagal ke 8 besar Liga 2. Tapi kerugian juga tak terlalu besar,” tandasnya.
visibility  4068 kali
1509008402051 tag