(Foto: Torabika SC)

Ini Daftar Kompetisi Yang Masuk Dalam Rangkaian ISC 2016

PT Gelora Trisula Semesta telah melakukan launching Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Nantinya akan ada beberapa kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian ISC ini.

Klub-klub alumni QNB League 2015 akan berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tanah air. 

Selain itu ada ISC B yang diperuntukkan untuk tim Divisi Utama dan Liga Nusantara untuk klub-klub amatir. Kompetisi untuk usia dini seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17 juga akan digulirkan oleh PT GTS.

“Kompetisi ISC ini adalah salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lainnya,” ujar CEO PT GTS, Joko Driyono.

"Ajang tersebut adalah Divisi Utama lalu ada Liga Nusantara dan juga kompetisi tingkatan umur seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17," papar pria asal Ngawi ini.

Jokdri mengklaim bahwa semua kompetisi ini sudah mendapat restu dari pemerintah. Selain itu Piala Presiden juga akan digulirkan dengan konsep seperti Piala FA di Inggris.
editTerakhir diubah:  18/04/16 - 15:38

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSSI Ungkap Alasan Pilih Tiga Negara Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026
Kongres FIFA pada Rabu (13/6) menetapkan Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. PSSI selaku salah satu pemilik suara ternyata menjatuhkan pilihan kepada kolaborasi yang diberi nama United tersebut.United bersaing dengan Maroko untuk menjadi tuan rumah. United akhirnya mendapat suara mayoritas dan terpilih menjadi tuan rumah.[suggestedarticle=3]PSSI yang diwakili Plt. Ketua Umum, Joko Driyono membeberkan alasan kenapa memilih United. Menurutnya Piala Dunia 2026 menjadi ujian tersendiri dimana ada 48 negara ikut serta."Kami rasa pada 2026 akan menjadi tantangan baru Piala Dunia, dengan jumlah peserta 48 yang sebelumnya 32. FIFA dan seluruh peserta Kongres, penuh kehati-hatian akan hal ini, agar sukses pelaksanaan Piala Dunia terus terjaga," ucap Jokdri seperti dikutip dari situs PSSI.[pagebreak]United[/pagebreak]"Usaha yang luar biasa yang dilakukan Maroko dan United 20206. Pilihan yang kita ambil akhirnya ke United 2026 dan akhirnya menjadi pilihan mayoritas. Hal ini mengindikasikan ada pertimbangan atau analisis rasional yang terukur. Dimana aspek sepakbola menjadi titik fokus. Kita pelajari betul skoring akhir FIFA (bidang Evaluation Task Force, serta di website FIFA.com). Sebelum voting kita ambil," jelasnya.
  1821 kali
Usai Berikan Suara untuk Tiga Negara, PSSI Bidik Posisi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Ambisi PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia nampaknya belum pudar. Setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, PSSI membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.Sebelumnya, PSSI sempat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 namun gagal karena tidak mendapat surat dukungan dari pemerintah. Qatar akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.[suggestedarticle=3]Untuk tahun 2034 nanti PSSI berencana menggandeng negara tetangga di Asia Tenggara. Sebagai basis sebelu mengajukan bidding, PSSI bertekad melakukan percepatan pengembangan sepak bola."Indonesia ingin memastikan agar percepatan pengembangan sepakbola dengan milestone terdekat 2024 berhasil sukses. Sebagai basis proyek bidding tuan rumah FIFA World Cup 2034," ucap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dikutip dari situs PSSI.FIFA sendiri baru saja menentukan tuan rumah Piala Dunia 2026 dimana tiga negara Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko resmi menjadi tuan rumah. Untuk tahun 2034 sendiri Tiongkok menjadi kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah.
  1871 kali
Indonesia Bantu AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026
Amerika Serikat kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sebelumnya AS pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1994. Tapi kali ini Negeri Paman Sam bersama Meksiko dan Kanada akan menggelar Piala Dunia 2026.Ketiga negara Amerika Tengah itu memakai nama Unted 2026 dan bersaing dengan Maroko yang juga berhasrat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.Sebanyak 211 anggota FIFA, minus empat negara bidding melakukan voting. Hasilnya, United 2026 menang voting dengan 134 suara, sementara Maroko memperoleh 65 suara.[suggestedarticle=3]Menariknya lagi, Piala Dunia akan alami lonjakan peserta dari 32 negara menjadi 48 negara.Indonesia melalui PSSI punya peran menjadikan Amerika Serikat sebagai tuan rumah. FIFA memang mengundang semua perwakilan anggotanya untuk melakukan voting tuan rumah event empat tahunan ini.Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha menjadi wakil Indonesia dalam voting sekaligus Kongres FIFA."Kami rasa pada 2026 akan menjadi tantangan baru Piala Dunia, dengan jumlah peserta 48 yang sebelumnya 32. FIFA dan seluruh peserta Kongres, penuh kehati-hatian akan hal ini, agar sukses pelaksanaan Piala Dunia terus terjaga," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dilansir situs resmi PSSI, Kamis (14/6/2018). [pagebreak]Pilih AS setelah analisis[/pagebreak]PSSI pun sangat mengapresiasi mekanisme voting terbuka yang dilakukan FIFA. Lebih lanjut, Joko Driyono melihat United 2026 dan Maroko sudah mempersiapkan dengan baik segala macan saran menuju Piala Dunia."Usaha yang luar biasa yang dilakukan Maroko dan United 2026. Pilihan yang kita ambil akhirnya ke United 2026 dan akhirnya menjadi pilihan mayoritas," kata Joko. "Hal ini mengindikasikan ada pertimbangan atau analisis rasional yang terukur. Aspek sepak bola menjadi titik fokus. Kita pelajari betul skoring akhir FIFA (bidang Evaluation Task Force, serta di website FIFA.com). Sebelum voting kita ambil," tandasnya.
  2296 kali
Target PSSI untuk Vamos Mataram di AFC Club Championship 2018
PSSI berharap Vamos Mataram lolos dari putara 16 besar AFC Futsal Club Championship 2018. Turnamen tersebut akan diselenggarakan di Yogyakarta, 1-12 Agustus mendatang. Melalui Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah AFC Futsal Club Champions. Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah turnamen tersebut setelah pertama kali digelar pada 2010.PSSI berharap Vamos bisa lolos ke babak berikutnya dan kalau itu tercapai tentu akan menjadi pencapaian yang bagus bagi futsal Indonesia.[suggestedarticle=3]“PSSI berharap futsal bisa lolos ke babak selanjutnya. Saya harap Vamos bisa penuhi target itu. Jika terpenuhi, sudah barang tentu futsal akan menjadi salah satu cabang olahraga yang mengharumkan bangsa ini,” ujar Joko Driyono saat drawing AFC Futsal Club Championship di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018).Melalui tuan rumah AFC Futsal Club Championship, PSSI berharap futsal semakin berkembang di Indonesia. Terlebih, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah AFF Futsal Championsip pada Oktober mendatang.“Ini pertandinhan prestis. Indonesia ingin memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan dari AFC kita harapkan jadi modal menumbuhkan semangat pembinaan futsal. Nanti perkembangan futsal di Indonesia bisa berjalan lebih cepat dari yang kita harapkan,” tandasnya.
  859 kali
PSSI Tunggu Laporan Asprov Jateng Soal Insiden Pemukulan Wasit
PSSI bereaksi terhadap pemukukan wasit di kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah. Wasit menjadi korban pada laga Persitema Temanggung kontra PSIP Pemalang, di Stadion Bumi Phala, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/5/2018).Tak hanya laga Persitema Vs PSIP, pertandingan Persibara Banjarnegara menjamu Bhayangkara Muda dalam pertandingan Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng), juga berakhir dengan pemukukan wasit.Dua insiden itu membuat Plt Ketua Umum PSS, Joko Driyono angkat bicara. Saat ini pria yang akrab disapa Jokdri itu mengatakan tak ada toleransi dari insiden pemukulan wasit itu. Tapi Jokdri menambahkan bahwa saat ini tindakan disiplin itu masuk dalam ranah Asprov Jateng.[suggestedarticle=3]“Prinsipnya tidak ada toleransi dengan tindakan yang di luar garis disiplin olahraga. PSSI punya keyakinan hukuman Komisi Disiplin (Komdis) di level Asprov akan lakukan tindakan yang tepat,” ujar Jokdri.Jokdri menambahkan bahwa alasan mengapa penyelesaian insiden ada di Asprov Jateng. Pasalnya, insiden tersebut terjadi dalam kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah dan bukan nasional.“Kita punya norma bahwa Liga 3 ada tiga tahap, yakni provinsi, regional, dan nasional. Saat ini provinsi dan Asprov punya wewenang sendiri tapi di level Asprov punya wewenang menaikain ke level nasional,” tandasnya.Hingga saat ini belum ada keputusan dari Asprov Jawa Tengah terkait dengan hukuman untuk pemain yang terlibat dalam pemukulan wasit.
  506 kali
Andritany Terancam Absen di Asian Games, Ini Kata Plt Ketua PSSI
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera di sekitar tulang mata saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di ajang Anniversary Cup, Kamis (3/5).Akibat cedera itu, Andritany diprediksi harus absen cukup lama dari lapangan hijau.Bahkan, pemain yang karib disapa Bagol itu diperkirakan tidak bisa memperkuat Indonesia di Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus mendatang.[suggestedarticle=3]Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami Andritany.Ia berharap, Andritany bisa segera pulih supaya tetap bisa bermain di Asian Games. ”Ini risiko yang harus kami hadapi. Kami akan lihat dulu, apakah dia harus absen dalam waktu yang lama sehingga tidak bisa memperkuat timnas di Asian Games atau seperti apa. Tapi, kami mendoakan supaya Andritany bisa pulih cepat,” ujarnya.[suggestedarticle=3]Jokdri –sapaan karib Joko Driyono- berharap, cedera Andritany tidak membuat penjaga gawang Indonesia lainnya trauma dan semangatnya surut dalam membela negara.”Kami berharap insiden ini tidak menyurutkan tekad bagi penjaga gawang timnas lainnya,” ujarnya.
  1216 kali
Plt Ketua PSSI Angkat Bicara soal Cedera Andritany Ardhiyasa
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera di sekitar tulang mata saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di ajang Anniversary Cup, Kamis (3/5).Akibat cedera itu, Andritany diprediksi harus absen cukup lama dari lapangan hijau.Bahkan, pemain yang karib disapa Bagol itu diperkirakan tidak bisa memperkuat Indonesia di Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus mendatang.Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku prihatin dengan keadaan salah satu penjaga gawang terbaik Indonesia itu.[suggestedarticle=3]Jokdri –sapaan karib Joko Driyono- mengatakan, tim medis PSSI akan berupaya memberikan penanganan terbaik untuk Andritany, dibantu oleh dokter tim Persija.”Ini akan menjadi penanganan yang intensif di tim medis PSSI. Tentu kami tidak bisa sendirian, harus dibantu oleh rumah sakit terbaik di Jakarta,” kata Jokdri saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5).Jokdri berharap, setelah mendapat perawatan terbaik, Andritany bisa segera pulih dari cedera yang dideritanya.”Kami berdoa semoga recovery yang dijalani Andritany berlangsung cepat karena masa depannya masih cukup panjang. Dia aset terbaik milik Indonesia,” ujarnya.
  2266 kali
Jelang Asian Games, PSSI Dapat Sokongan 6 Sponsor
PSSI mendapat sokongan enam sponsor. Keenam sponsor itu akan mensupport berbagai kegiatan Timnas Indonesia pada tahun ini, termasuk saat gelaran Asian Games yang berlangsung mulai 18 Agustus mendatang.Enam perusahaan yang resmi mendukung kegiatan PSSI, di antaranya Bukalapak yang akan menjadi official ticketing partner, Amidis sebagai official water Timnas Indonesia, dan Sunpride.PSSI juga bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk mengelola akuntabilitas keuangan yang berasal dari APBN atau pun swasta.Selain itu, PSSI juga menggandeng mycujoo sebagai penyedia jasa live streaming pertandingan Timnas Indonesia, serta Giordano yang akan menjadi official fashion partner.[suggestedarticle=3]Penandatanganan kerjasama antara PSSI dan enam sponsor itu dilakukan di Hall 1 ICE BSD, Tangerang, Selatan, Sabtu (5/5) dan dihadiri oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.”Dengan adanya kerjasama ini, PSSI tidak merasa (berjuang) sendirian. (Tugas) yang berta menjadi ringan karena di tahun ini sangat penting untuk sepak bola Indonesia,” kata Jokdri.”Untuk durasi kontraknya berbeda-beda. Ada yang satu tahun dan dua tahun,” kata Ratu Tisha menambahkan.[suggestedarticle=3]Sementara itu, Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K Wibowo senang bisa bekerjasama dengan PSSI.Ia mengatakan, Bukalapak ingin memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan sepak bola Indonesia.”Bukalapak punya semangat maju bersama masyarakat Indonesia, terutama yang berhubungan dengan olahraga. Kami bangga bisa memberikan dukungan penuh untuk sepak bola Indonesia,” ujarnya.
  2031 kali
PSSI Sebut 4 Laga Piala Indonesia akan Digelar Sebelum Ramadan
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, pertandingan pembukaan Piala Indonesia yang mempertemukan Persibo Bojonegoro kontra Madura United di Stadion Letjen H Soedirman, bakal digelar sebelum Ramadan.Selain partai tersebut, ada tiga pertandingan lainnya yang rencananya akan dilangsungkan sebelum Ramadan, di antaranya PSBK Blitar melawan Arema FC, Persekabpas Pasuruan kontra Persid Jember, dan Persik Kediri versus Persela Lamongan.[suggestedarticle=3]”Hari ini PSSI rilis jadwal. Ada empat pertandingan yang berlangsung sebelum Ramadan, selebihnya akan berlangsung setelah ramadan. Kami rencanakan berlangsung pada 24 Juni sampai 2 Agustus,” kata Joko Driyono saat ditemui sejumlah media termasuk Bolalob di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5).”PSSI sore ini memfinalisasi (jadwal) karena ini kaitannya dengan siaran live televisi,” ujarnya menambahkan.Jokdri –sapaan karib Joko Driyono- optimistis jadwal di Piala Indonesia tidak akan berbenturan dengan kompetisi.”Karena turnamen ini kultur dan karakternya berbeda dengan kompetisi. Setiap pertandingan adalah final,” ujarnya.
  1057 kali
PSSI Menegaskan, Perseru Harus Berkandang di Serui Selama Ramadan
Joko Driyono, Plt. Ketua Umum PSSI, menegaskan Perseru Serui harus tetap menjalani pertandingan kandang di markas mereka, Stadion Marora, selama Bulan Ramadan.PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi disebutnya tak akan lagi memberikan toleransi seperti halnya musim lalu.Seperti diketahui, musim lalu, Perseru terkendala dengan fasilitas penerangan di Stadion Marora, sehingga memindahkan laga kandang ke lain venue selama Bulan Ramadan. Selama bulan suci umat islam itu, pertandingan digelar malam hari.[suggestedarticle=3]Musim lalu, Perseru sempat memindahkan laga kandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Meski status mereka sebagai tuan rumah, Bali United yang merupakan “pemilik” Stadion I Wayan Dipta, akhirnya menjalani laga tandang rasa kandang.Kekhawatiran perubahan markas ini dirasakan Sriwijaya FC, yang akan bersua Perseru pada laga tandang di Bulan Ramadan ini."Kami tidak mau berandai-andai, namun Perseru tidak boleh pindah kandang saat Ramadan nanti. Soal penerangan, mereka harus menyiapkan sesuai regulasi," tegas Joko Driyono di Palembang.Pernyataan Joko Driyono ini disambut baik manajemen Sriwijaya FC, yang berharap tidak ada perubahan secara mendadak."Perjalanan ke Papua perlu persiapan yang lebih lama ketimbang daerah lain, misalnya dari sisi akomodasi atau transportasi. Jangan sampai nanti kami sudah memesan tiket, namun batal karena dipindahkan ke daerah lain," terang Ahmad Haris, asisten manajer Sriwijaya FC.
  1047 kali
1525504202680 tag