(Foto: Torabika SC)

Ini Daftar Kompetisi Yang Masuk Dalam Rangkaian ISC 2016

PT Gelora Trisula Semesta telah melakukan launching Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Nantinya akan ada beberapa kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian ISC ini.

Klub-klub alumni QNB League 2015 akan berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tanah air. 

Selain itu ada ISC B yang diperuntukkan untuk tim Divisi Utama dan Liga Nusantara untuk klub-klub amatir. Kompetisi untuk usia dini seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17 juga akan digulirkan oleh PT GTS.

“Kompetisi ISC ini adalah salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lainnya,” ujar CEO PT GTS, Joko Driyono.

"Ajang tersebut adalah Divisi Utama lalu ada Liga Nusantara dan juga kompetisi tingkatan umur seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17," papar pria asal Ngawi ini.

Jokdri mengklaim bahwa semua kompetisi ini sudah mendapat restu dari pemerintah. Selain itu Piala Presiden juga akan digulirkan dengan konsep seperti Piala FA di Inggris.
editTerakhir diubah:  18/04/16 - 15:38

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Kendala PSSI Hingga Belum Pastikan Jadwal Bergulirnya Liga 1
Liga 1 yang menjadi kompetisi sepak bola tertinggi di negeri ini belum juga ada kejelasan yang pasti kapan mulai digelar. Setelah diundur, PSSI belum bisa menentukan jadwal baru.Pengunduran jadwal juga menjadi masalah tersendiri bagi kesiapan klub. Mereka harus kembali menyusun program latihan, termasuk uji coba. "Kami masih dalam tahap penyelesaian beberapa hal terutama terkait struktur manajemen operator liga, PT Liga Indonesia Baru," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Jumat (24/2).[suggestedarticle]Awalnya, liga kasta tertinggi di Indonesia itu diproyeksikan bergulir pada 26 Maret 2017 sesuai dengan Kongres PSSI, Januari 2017 lalu. Namun, karena beberapa pertimbangan, PSSI akhirnya memutuskan Liga Satu diundur.Selain tentang operator, katanya, soal lain yang perlu didiskusikan lebih lanjut adalah terkait teknis komersial, penyesuaian jadwal, dan tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan kompetisi. "PSSI ingin Liga 1 lebih baik dari penyelenggaraan liga sebelumnya," kata Joko seperti dikutip antaranews.com.PSSI, katanya, terus bekerja keras agar jadwal baru Liga 1 tidak lebih dari satu bulan dari rencana sebelumnya. Dalam satu minggu ke depan, PSSI berharap sudah ada titik terang mengenai pelaksanaan Liga 1 tersebut.[suggestedarticle]Saat ini, PSSI sedang melaksanakan kompetisi pra-musim Piala Presiden 2017 yang sudah sampai pada babak delapan besar. Ajang tersebut, selain menjadi kesempatan klub mempersiapkan tim, juga dimanfaatkan sebagai sarana seleksi pemain. Selain itu Piala Presiden juga menjadi tempat uji coba beberapa regulasi baru yang nantinya diterapkan di Liga 1, seperti setiap tim wajib mengontrak lima pemain U-23 dan pembatasan usia pemain.
visibility  1878 kali
FIFA Berikan Bantuan Dana 67 miliar Kepada PSSI!
Usai mendapat bantuan dana dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) kali ini PSSI kembali mendapatkan bantuan uang yang datang dari FIFA.Ya, badan sepakbola tertinggi di dunia itu sudah menyiapkan dana sebesar Rp 67 miliar atau $5 juta kepada Indonesia.Bantuan ini diberikan FIFA untuk membantu pengembangan persepakbolaan Indonesia.Namun FIFA akan memberikannya dalam empat tahap atau empat tahun, setiap tahun, dana itu akan dipecah menjadi 500 ribu dolar AS untuk biaya operasional PSSI, kemudian 750 ribu dolar AS untuk biaya infrastruktur, pembinaan pemain, organisasi, dan program-program lainnya. [suggestedarticle]FIFA juga telah memberikan dana 250 ribu dollar AS untuk pengembangan sepakbola usia muda di Indonesia pada Januari 2017 lalu."Bantuan ini kami berikan kepada 211 negara anggota FIFA. Pencairan pada Januari dan Juli setiap tahunnya. Anggota bisa mengajukan bantuan di luar periode pencairan, misalnya ada proyeksi besar,” jelas FIFA Director Member Association Asia-Oceania, Sanjeevan C Balasingam.Bantuan dana ini akan sebisa mungkin dimaksimalkan oleh PSSI untuk kemajuan sepakbola Indonesia.“Kami akan memaksimalkan semua dukungan dari pihak internasional maupun nasional. Sehingga kami bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, terkait bantuan dari FIFA tersebut.
visibility  1564 kali
PSSI Bakal Naturalisasi Empat Sampai Enam Pemain
PSSI berencana melakukan naturalisasi empat sampai enam pesepak bola asing demi mencapai target emas di SEA Games 2017 di Malaysia dan posisi empat besar Asian Games 2018."Namun masih akan dilihat lagi, bisa saja tidak sesuai dengan jumlah itu. Nanti berdialog lagi dengan pelatih tim nasional," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Jumat.Joko sendiri enggan memberi tahu informasi lebih rinci mengenai rencana tersebut, karena tidak mau mendahului pelatih tim nasional Luis Milla, yang baru mulai bekerja pada 8 Februari 2017.Dia hanya mengatakan pesepak bola asing itu bisa berasal dari negara mana saja. Yang pasti, mereka yang di-WNI-kan itu harus memiliki ikatan emosional dengan Indonesia. "Jadi ada garis keturunan Indonesia," tutur Joko, seperti dikutip antaranews.com.Terbaru, PSSI merekomendasikan pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Manado, Ezra Walian, untuk dinaturalisasi kepada pemerintah. Pada pekan kedua Januari 2017, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Kepala Komunikasi Publik Gatot Dewa Broto menuturkan permintaan itu sudah sampai kepada Presiden Joko Widodo.Akan tetapi, sebelum menandatangani kepastiannya, Presiden pun harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terlebih dahulu.Ezra Walian merupakan penyerang yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam U-21 di Liga Belanda kasta kedua, Eerste Divisie. Pemuda berusia 19 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glenn Walian yang berasal dari Manado. Dia memiliki kewarganegaraan Belanda, sama dengan mendiang ibunya.Karier Ezra di Belanda bisa dikatakan cemerlang. Dia sudah pernah membela tim nasional Belanda di empat kelompok umur yaitu U-15, U-16, U-17 dan U-18.
visibility  12426 kali
Pelatih Lokal Akan Dampingi Luis Milla di Timnas Indonesia
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla sejauh ini belum mengumumkan siapa saja yang masuk ke dalam staf kepelatihannya. Tapi dapat dipastikan bahwa ada pelatih lokal yang akan membantunya menangani Boaz Solossa CS.Milla sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ia akan membawa dua asisten dari Spanyol. Namun karena berbagai faktor seperti transfer ilmu dan minimnya pengetahuan tentang pemain Tim Merah-Putih maka asisten pelatih asal Indonesia juga akan membantunya."Belum ada lokalnya. Kami punya direktur teknik dan pengembangan, nanti kami akan rapat pleno untuk menentukannya karena untuk jangka panjang," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.Jokdri sendiri menyebut bahwa ada beberapa kandidat pelatih lokal yang akan membantu Milla tapi ia enggan membeberkan siapa nama pelatih tersebut."Nama asisten? Sudah disodorkan tapi saya lupa. Lazimnya ada asisten pelatih teknik, fisik, kiper," ucap Jokdri.
visibility  3150 kali
1485103263810 tag