Proyek Ambisius FC Barcelona: Espai Barça

FC Barcelona akan segera mengerjakan proyek stadion baru yang diberi nama Espai Barça. Rencananya stadion ini akan menjadi fasilitas olahraga terbaik dunia yang berada di tengah kota.

Sebelum pengerjaan dimulai, direksi FC Barcelona akan mengajukan referendum kepada member FC Barcelona (socios) pada 5 atau 6 April mendatang. Jika proyek ini disetujui, maka direksi akan segera mempersiapkan pembangunan komplek olahraga diseputaran area Stadion Camp Nou sekarang.

Rencananya, stadion yang akan dibangun diatas lahan Stadion Camp Nou tersebut akan bisa menampung 105.000 penonton.

Bukan hanya stadion, FC Barcelona juga akan membangun dua buah Palau yang bisa menampung sebanyak 12.000, arena ice skating, area komersil dan sosial, perkantoran modern, bangunan Masia yang diperbaiki dan area parkir yang bisa menampung sebanyak 5.000 kendaraan.

Untuk stadion sendiri, direncanakan akan memiliki atap yang menutupi semua tempat duduk. Selain itu, stadion ini akan memakan lahan sebesar 104.000 meter persegi. Berbeda jauh dengan Camp Nou sekarang yang hanya memiliki luas sebesar 40.000 meter persegi.

BACA JUGA: Pique: Saya Senang Cristiano Menang Ballon d'Or

Diperkirakan pembangunan kompleks olahraga ini akan menghabiskan dana sebesar 600 juta euro dan akan dimulai pada tahun 2015 dan rampung pada 2017.

Kala ditanya mengenai pendanaan, wakil presiden FC Barcelona, Javier Faus mengungkapkan jika semua pendanaan akan berasal dari klub dan sponsor.

"Kami tidak akan memberi nama Qatar Airways untuk stadion baru nanti karena Qatar Airways sudah menjadi sponsor di jersey. Sangat penting untuk melakukan diversifikasi," ujar Faus dalam konfrensi pers-nya, Senin (03/02) kemarin.

"Setelah anggota FC Barcelona (socios) memberi persetujuan untuk pembangunan stadion pada referendum nanti, dan memiliki desain stadion, kami akan mencari sponsor." (Foto: Google

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lawan Arsenal, Pep Percayakan Bravo di Final Piala Liga
Josep Guardiola akan mempercayakan Claudio Bravo untuk mengawal gawang Manchester City di final Piala Liga kontra Arsenal. Pep menemukan kesan positif terhadap Bravo yang tampi bagus di babak-bak sebelumnya.Selain faktor penampilan, Pep juga memuji profesionalisme yang ditunjukan kiper asal Chile itu. Datang sebagai kiper utama dari Barcelona, nyatanya Bravo tidak masalah jika kini tempatnya direbut Ederson."Dia menunjukkan reaksi yang sempurna. Ketika seorang pemain tak bermain, situasinya sulit. Saya bisa mengerti," kata Guardiola di Sportsmole.[suggestedarticle=4]Pep menambahkan, Bravo cukup rajin dalam berlatih ban melakukannya dengan baik. Pantas, kata dia, jika akhirnya Bravo diberi kesempatan bermain.Takdir Bravo tidak begitu bagus di Etihad Stadium yang datang Agustus 2016. Penampilannya merosot dan memaksa Pep mencari kiper lain. Ederson pun didatangkan dari Benfica sebagai solusi.Nahas bagi Bravo, kiper asal Brazil itu justru mendapat kepercayaan lebih dan kerap tampil sebagai starter. Ederson kemudian mengambil jatah bermain Bravo di Liga Champions dan Premier League.Kiper 34 tahun itu pun resmi tersisih dan Pep hanya menggunakan tenaganya untuk kelas domestik salah satunya Piala Liga. Setidaknya aksi menawan Bravo saat menghadapi Wolverhampton dan Leicester City tidak dianggap Pep akan mengubah keadaan. "Claudio akan bermain. Kami masuk final berkat dirinya. Saya takkan lupa apa yang terjadi melawan Wolves. Dia menyelamatkan dua penalti, dan juga cara mainnya. Penjaga gawang berbeda dengan pemain lain. Semua tergantung kualitas dan performanya, namun di kompetisi ini kami akan memainkan Claudio," ujarnya.
  829 kali
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Klasemen dan Top Skor Sementara
Barcelona yang ditahan imbang dalam dua pertandingan terakhir Liga Spanyol, akan menghadapi tuan rumah Eibar, Sabtu (17/2/2018). Sedangkan Real Madrid menjadi tamu dari Real Betis, Minggu (18/2).Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya ditahan imbang Espanyol 1-1 dan Getafe 0-0. Kali ini diperkirakan mereka bakal memaksakan diri memetik kemenangan.Barcelona kini berada di peringkat pertama dengan 59 poin, selisih tujuh angka dari peringkat kedua Atletico Madrid yang pekan ke-24 ini akan menghadapi Athletic Bilbao.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal pertandingan, klasemen sementara dan top skor sementara.Jadwal PertandinganSabtu, 17 Februari 201819:00 WIB Las Palmas vs Sevilla22:15 WIB Eibar vs BarcelonaMinggu, 18 Februari 21800:30 WIB Alaves vs Deportivo La Coruna02:45 WIB Malaga vs Valencia18:00 WIB Real Sociedad vs Levante22:15 WIB Atletico Madrid vs Athletic BilbaoSenin, 19 Februari 201800:30 WIB Espanyol vs Villarreal02:45 WIB Real Betis vs Real MadridSelasa, 20 Februari 201803:00 WIB Getafe vs Celta VigoKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  771 kali
Valverde Akui Faktor Kelelahan Jadi Penyebab Barcelona Kurang Greget
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa pemainnya menderita kelelahan karena jadwal yang padat sehabis liburan musim dingin ini.Dikatakan Valverde, hasil imbang tanpa gol yang didapatkan Skuat Blaugrana saat melawan Getafe kemarin (11/2), adalah penyebab dari faktor kelelahan itu sendiri.Ia juga menambahkan, jadwal yang padat menjadikan El Barca tampil kurang optimal.Laga melawan Getafe adalah laga ke-12 Barcelona dalam 39 harinya sejak liburan musim dingin."Kami kurang memiliki kesegaran dan ritme, terutama di babak pertama," kata Valverde kepada fcbarcelona.com."Getafe adalah tim yang menghentikan Anda bermain. Sehingga Anda tidak mendekati kotak penalti mereka. Seiring permainan berlanjut, kami semakin sering menyerang dan meskipun upaya terbaik kami tidak dilakukan, mereka mempertahankan kotak (penalti) mereka dengan baik dan kami tidak memiliki sedikit peluang.""Kami memiliki bulan yang sibuk dan baru saja mencapai final.""Kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan atau 100 persen setiap saat dan inilah mengapa minggu depan tanpa ada permainan datang. Saat yang tepat bagi kami untuk pulih." tutur Valverde.[suggestedarticle=3]Keunggulan Barcelona atas tim urutan kedua, Atletico Madrid telah terpaut 11 poin pada awal bulan ini dan sekarang hanya tujuh poin terpaut antara kedua klub tersebut.Tim Valverde memiliki 15 pertandingan lagi dan laga melawan Atletio dan Real Madrid, keduanya akan berlangsung di Camp Nou."Liga (La Liga) ini tidak pernah mudah, kita harus bekerja keras," Valverde menambahkan pada konferensi pers pasca pertandingannya."Kami ingin menambahkan tiga poin tapi kami berada di belakang bulan yang sangat sibuk.""Ini logis bahwa Anda tidak akan memenangkan setiap pertandingan tunggal, selalu ada kemunduran." tutupnya.
  380 kali
Messi Sarankan Barcelona Gaet Bek Manchester City
Lionel Messi dikabarkan tengah membujuk manajemen klub Barcelona untuk mendatangkan bek kanan dari Manchester City, Pablo Maffeo.Pemain berusia 20 tahun itu telah menarik perhatian saat menjalani masa peminjamannya di klub Girona pada La Liga Girona musim ini. Menurut media Spanyol, Don Balon, Messi telah meminta pimpinan Camp Nou untuk mendapatkan tandatangannya.Menanggapi kabar tersebut, Maffeo mengaku pernah bertemu langsung dengan bintang Barcelona tersebut dalam pertemuannya di La Liga September lalu.Messi dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan 3-0 saat itu dan pemain asal Argentina itu pun sangat terkesan oleh Maffeo. Sehingga ditengah permainan, ia mulai berbicara dengan Maffeo"Dia bertanya berapa umur saya dan apakah saya adalah penggemar Manchester City," kata Maffeo setelah pertandingan."Saya harus mendatangi dia dan saya harus dekat dengannya." tambahnya.[suggestedarticle=3]Maffeo bergabung dengan Manchester City setelah kepindahannya dari Espanyol pagda tahun 2015. Namun, ia kembali lagi ke Spanyol dengan status pinjaman ke Girona pada musim lalu.Di Girona, Maffeo hanya telah tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi untuk Girona musim ini.Tapi media Spanyol, Don Balon mengatakan Messi yakin Mafia sudah siap untuk melangkah ke Camp Nou.Pemain Spanyol U-21 itu kabarnya bernilai sekitar 25 juta Euro. Namun Messi percaya bahwa ia bisa mengisi posisi bek kanan Barcelona untuk 10 tahun ke depan.
  2835 kali
Hasil Liga Spanyol, Sabtu (10/2), Klasemen dan Top Skor Sementara
Cristiano Ronaldo (CR7) dan Real Madrid kembali unjuk gigi. Kali ini CR7 membuat hattrick saat Madrid menekuk Real Sociedad 5-2 di Stadion Bernabeu, Sabtu (10/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu dinihari WIB.Dengan tambahan tiga gol itu, CR7 baru mencetak 11 gol di Liga Spanyol musim ini, sementara Lionel Messi sudah 20 gol dan berada di puncak top skor sementara.Hasil ini membuat skuat Zinedine Zidane ke peringkat ketiga dengan 42 poin. Pada pertandingan lainnya, Atletico Madrid hanya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Malaga.Gol tunggal Atletico dicetak Antoine Griezmann pada menit pertama. Hasil ini membuat Atletico tetap berada di peringkat kedua dengan 52 poin.Sedangkan Lionel Messi dan kawan-kawan yang ada di puncak klasemen, baru akan main Minggu (11/2), melawan Getafe di kandang sendiri, Stadion Camp Nou.[suggestedarticle=3]Berikut hasil pertandingan, klasemen dan top skor sementara:Hasil PertandinganSabtu, 10 Februari 2018Athletic Bilbao 0 - 0 Las PalmasVillarreal 1 - 2 AlavesMalaga 0 - 1 Atletico MadridLeganes 0 - 1 EibarReal Madrid 5 - 2 Real SociedadJadwal PertandinganMinggu, 11 Februari 201818:00 WIB Sevilla vs Girona22:15 WIB Barcelona vs GetafeSenin, 12 Februari 201800:30 WIB Celta Vigo vs Espanyol02:45 WIB Valencia vs LevanteSelasa, 13 Februari 201803:00 WIB Deportivo La Coruna vs Real BetisKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  12352 kali
Madrid Terpuruk, Ini Kata Luka Modric
Bintang Real Madrid, Luka Modric, menilai Los Blancos telah kehilangan aura sebagai pemenang musim ini.Modric mengisyaratkan bahwa tekad dan mentalitas yang membawa begitu banyak kesuksesan di tahun 2017, telah pudar."Hasilnya belum seperti yang kami harapkan," Modric mengaku kepada FourFourTwo."Tapi ini sepak bola. Musim lalu semuanya berjalan lancar, musim ini kami bermain cukup baik tapi itu tidak cukup.""Saya tidak ragu bahwa ini adalah krisis sementara dan bahwa kita akan mencapai tujuan kita dari sini sampai akhir musim."[suggestedarticle=3]"Kami bertujuan untuk mempertahankan gelar yang kami menangi musim lalu, dan saya tahu ini tidak akan mudah, tapi saya akan selalu percaya dengan kualitas kami." ungkap eks pemain Tottenham tersebut.Manajer Zinedine Zidane membawa tim Los Blancos meraih lima trofi pada musim lalu dengan hanya 512 hari menjabat sebagai pelatih El Real. Namun pada musim ini tidak sesuai ekspetasi, karena Madrid terpaut 19 poin di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen di La Liga.Ketika ditanya tentang kekuatan pendorong Madrid pada musim lalu, Modric menyatakan semua berawal ruang ganti Stadion."Penentuan di dalam ruang ganti membuat sejarah jadi luar biasa," tambah Modric"Kami semua termotivasi untuk mencapainya dan siap memberikan hidup kita satu sama lain.""Real Madrid selalu memiliki mental juara, tapi sikap adalah kunci dan ini membantu kami di masa-masa sulit, misalnya di perpanjangan waktu melawan Bayern Munich.""Kami selalu melihat diri kami sebagai pemenang sebelum setiap pertandingan." tutupnya.
  760 kali
Gigi Kapten Atletico Madrid Rontok Usai Dihajar Kiper Valencia
Diego Godin harus menjadi korban untuk kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Valencia, Senin (5/2). Godin harus ditarik keluar setelah benturan dengan kiper Valencia, Neto.Pada awal babak kedua, Godin kehilangan beberapa giginya setelah mengalami benturan dengan Neto saat berusaha duel di udara. Neto tengah berusaha berusaha menghalau bola umpan yang mengarah ke Godin.Malang bagi Godin, lengan Neto mendarat tepat di depan wajahnya dan menghantam bagian mulut bek asal Uruguay tersebut. Godin langsung tergeletak untuk sementara dan mulutnya banyak mengeluarkan darah.[suggestedarticle=3]Sejumlah foto menangkap kapten Atletico Madrid tersebut harus kehilangan sejumlah giginya setelah benturan tersebut. Godin pun akhirnya langsung ditarik keluar untuk digantikan pemain lainnya. Atletico Madrid’s Diego Godin lost a tooth after a challenge with Valencia goalkeeper Neto 😬 pic.twitter.com/pNwtznjXve — B/R Football (@brfootball) February 4, 2018 Pada laga tersebut Atletico Madrid sukses menang dengan skor 1-0 lewat gol dari Angel Correa. Kemenangan tersebut membuat Atletico Madrid sukses memangkas jarak menjadi sembilan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. / @diegogodin / pierde varias piezas dentales tras el duro choque con el golero rival. #VamosFaraón! 🇺🇾 pic.twitter.com/evqvSX5BGu — Lucas Lucchesi (@LucasLucchesi1) February 5, 2018
  4230 kali
Presiden La Liga Tunggu Kepulangan Neymar ke Spanyol
Kepergian Neymar dari Spanyol disayangkan Presiden La Liga Javier Tebas. Dia berharap suatu saat penyerang PSG itu kembali ke Negeri Matador.Neymar datang ke La Liga pada 2013. Pemain Brasil itu menjadi salah satu ikon Barcelona dengan 186 kali bermain dan 105 gol.[suggestedarticle=3]Akhirnya Neymar meninggalkan Barcelona untuk PSG di musim panas 2017 sebagai pemain termahal sepanjang sejarah. Namun, rumor kembalinya eks Santos demi memperkuat Real Madrid terus berembus kencang."Saya ingin Neymar kembali ke sepak bola Spanyol," kata Tebas dilansir Marca."Timnya tidak harus sama dengan sebelumnya. Tapi di sini kami harus menjadi yang terbaik dan Neymar adalah jawabannya," tegasnya.Tebas menjadi salah satu sosok yang mengkritik PSG saat resmi menggaet Neymar. Dia menuntut dilakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).
  1067 kali
Hasil Liga Spanyol Minggu (28/1), Klasemen dan Top Skor Sementara
Barcelona kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol (La Liga), setelah pada pekan ke-21 menang atas Alaves 2-1. Dalam pertandingan ini Barca sempat tertinggal lebih dulu dari lawannya, setelah kemasukan gol dari John Guidetti pada menit 23.Untungnya Luis Suarez 72 mampu menyamakan kedudukan 1-1, lalu gol dari Lionel Messi pada menit 84 membuat fans Barca yang memadati Stadion Camp Nou bergembira. Kemenangan Barca ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 57 poin, terpaut 11 angka dari saingan terdekatnya, Atletico Madrid (46).Pada pertandingan lainnya, Real Madrid memenangkan partai seru melawan Valencia 4-1. Hasil ini membuat rapat perolehan poin Valencia (40) dan Real Madrid (38).[suggestedarticle=3]Hasil pertandingan pekan ke-21 La Liga:Sabtu, 27 Januari 2018Athletic Bilbao 1 - 1 EibarDeportivo La Coruna 2 - 2 LevanteValencia 1 - 4 Real MadridMinggu, 28 Januari 2018Malaga 0 - 0 GironaVillarreal 4 - 2 Real SociedadLeganes 3 - 2 EspanyolAtletico Madrid 3 - 0 Las PalmasSevilla 1 - 1 GetafeBarcelona 2 - 1 AlavesSelasa, 30 Januari 201803:00 WIB Celta Vigo vs Real BetisKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  14597 kali
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Klasemen dan Top Skor Sementara
Big Match La Liga terjadi pada Sabtu (27/1/2018), di mana Valencia akan meladeni Real Madrid di Stadion Mestalla. Sementara Barcelona akan menghadapi tim papan bawah Deportivo Alaves.Bagi Valencia, partai ini penting untuk dimenangkan. Pertama Simone Zaza dan kawan-kawan tak mau dipermalukan di kandang sendiri. Kedua, mereka ingin bahwa musim ini lebih baik di banding Real Madrid.Valencia kini berada diperingkat ketiga dengan 40 poin, sementara Madrid di urutan keempat dengan 35 poin. Valencia juga tak mau trendnya kian menurun setelah pada pemain lalu dikalahkan Las Palmas 2-1.Cristiano Ronaldo yang baru saja tersingkir dari persaingan Copa del Rey atas Leganes, kini berusaha untuk mengejar posisi Valencia yang hanya terpaut lima angka.Sedangkan Barcelona dengan berbekal tambahan pemain baru Philippe Coutinho diperkirakan bakal menang atas Alaves di Stadion Camp Nou.Jadwal PertandinganSabtu, 27 Januari 201819:00 WIB Deportivo La Coruna vs Levante22:15 WIB Valencia vs Real MadridMinggu, 28 Januari 201800:30 WIB Malaga vs Girona02:45 WIB Villarreal vs Real Sociedad18:00 WIB Leganes vs Espanyol22:15 WIB Atletico Madrid vs Las PalmasSenin, 29 Januari 201800:30 WIB Sevilla vs Getafe02:45 WIB Barcelona vs Alaves (Live On SCTV)Selasa, 30 Januari 2018 03:00 WIB Celta Vigo vs Real BetisKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  3849 kali
1517050479602 tag