(Foto: bolalob)

Biar Jago: 5 Tips Menekuk Lawan Ala Bambang Bayu Saptaji

Siapa yang enggak kenal Bambang Bayu Saptaji. Salah satu pemain futsal papan atas di Indonesia ini terkenal lewat gerakan lincah dan kecerdikannya untuk mencari celah di pertahanan lawan.

Salah satu ciri khas Bayu saat bermain di lapangan adalah gerakan mengecoh bola dengan cara menekuk kaki untuk merubah arah bola. Gerakan ini seringkali membuat Bayu keluar dari tekanan lawan, bahkan membuka peluang mencetak gol.

Meski merupakan salah satu ciri khasnya, tapi Bayu enggak pelit Ilmu. Dirinya membagikan lima tips agar kalian bisa meniru gerakan tekuk bola ala pemain Vamos Mataram ini. Berikut ulasannya.

1. Atur jarak



Menurut Bayu, sangat penting untuk memperhatikan jarak lawan yang menghadang. Jangan terlalu dekat agar bola tidak terebut. Selain itu menjaga jarak ini juga bisa membuat kamu melakukan gerakan mengecoh agar lawan sulit mengambil bola.

2. Perhatikan keseimbangan lawan



Perhatikan pula keseimbangan lawan. Proses tekuk bola ini akan sukses jika kamu jeli memperhatikan lawan. Jika posisi lawan tidak seimbang di situlah waktu kamu menekuk bola dan melewatinya.

3. Pintar cari lawan



Sekali lagi, penting untuk memperhatikan lawan. Menurut Bayu, kamu harus pintar cari lawan yang bisa dilewati. Misalnya cari lawan yang konsentrasinya lemah atau fisiknya sedang tidak fit.

4. Perbanyak skill individu



Perbanyak mempelajari gerakan-gerakan variasi seperti feinting, gerakan samba dan gerakan lainnya yang menunjang aksi tekuk bola kamu.

5. Gerakan setelahnya


Jangan sampai gerakan tekuk bola kamu sia-sia. Menurut Bayu, penting untuk mengasah kecepatan dan finishing. Jadi setelah menekuk bola kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Bisa dengan kecepatan mendribble bola atau langsung mengarahkan bola ke gawang.

Semoga lima tips di atas membantu mengembangkan performa kamu di lapangan futsal supaya bisa jadi pemain hebat seperti Bambang Bayu Saptaji ya!
editTerakhir diubah:  30/06/16 - 14:04

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Wow! Bambang Bayu Saptaji Perkuat IPC Pelindo II Jakarta
Tim futsal IPC Pelindo II Jakarta mempunyai pemain baru untuk menghadapi agenda selanjutnya setelah Pro Futsal League 2018.Adalah Bambang Bayu Saptaji, bintang futsal Indonesia eks pemain Vamos Mataram yang akan memperkuat IPC Pelindo. Namun nampaknya Bayu hanya akan bermain bersama Pelindo dalam jangka waktu singkat.[suggestedarticle=3]Untuk sementara Bayu bakal memperkuat IPC Pelindo II Jakarta berlaga di turnamen futsal Rafhely Futsal Cup 2018 yang akan digelar pada akhir Juli mendatang.Bayu sudah mulai berlatih bersama tim futsal IPC Pelindo II Jakarta di Norma Futsal, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (17/7) ini.Ajang Rafhely Futsal Cup sendiri digelar di Rafhely Futsal Jl. By Pass Km.11, kota Padang, Sumatera Barat. Selain IPC Pelindo II Jakarta, beberapa tim Pro Futsal League dan klub Malaysia juga akan berlaga di ajang ini.
  7616 kali
Bambang Bayu Saptaji Ungkap Kenangan Indahnya Bersama Vamos Mataram
Kejutan terjadi dengan hengkangnya Bambang Bayu Saptaji dari Vamos Mataram.Bayu yang dikontrak sejak 2016 telah membela Vamos selama 3 musim. Tiga final telah ia arungi bersama Vamos di Pro Futsal League (PFL).Bayu pun mengakui jika banyak kenangan saat dirinya membela Vamos. Terlebih, dua gelar juara telah ia raih bersama tim asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut di musim 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]"Cerita sedikit kenangan di Vamos, kenangan yang gak bakalan saya lupain. Saya bekerjasama dengan orang-orang hebat di sekeliling saya," ungkapnya kepada Bolalob.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Banyak prestasi yang sudah kami raih, itu berkat semua kerja keras dari seluruh jajaran yang terlibat di Vamos Mataram. Saya juga harus berpisah dengan teman dekat yang sudah seperti saudara, yaitu Syahidan, banyak canda tawa sedih bareng sama-sama dan gak bakalan saya lupain," lanjutnya. "Terima kasih juga buat bapak Ary Prametu selaku pemilik klub Vamos dan Ibu Novi telah memberikan kepercayaannya kepada saya selama 3 tahun ini, mudah-mudahan bisa bekerjasama kembali di lain waktu," pungkasnya.
  883 kali
Statistik 3 Pemain yang Hengkang Dari Vamos Mataram
Vamos Mataram kehilangan enam pemain yang hengkang di akhir Juni ini atau menjelang AFC Futsal Club Championship 2018 pada Agustus mendatang. Keenam pemain yang hengkang ini mencatatkan statistik yang cukup baik.Kiper Muhammad Nazil berada dalam statistik 10 kiper dengan penyelematan terbanyak. Sementara Bayu Saptaji berada di 10 besar dalam dua statistik yaitu Chance Created dan Total Shoot.Sementara Andri Kustiawan tentu saja, merupakan top scorer Pro Futsal League 2018 dengan 27 golnya. Andrew juga jadi pemain dengan statistik terbanyak dalam soal sepakan ke gawang lawan.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]Berikut statistik ketiga pemain:
  1057 kali
TERPOPULER: Vamos Mataram Ditinggal Deretan Pemain Bintang!
Vamos Mataram terus berpisah dengan para pemain kuncinya, dan kali ini pemain terbaik Pro Futsal League (PFL), Muhammad Iqbal Iskandar hengkang dari Vamos.RESMI: Pemain Terbaik Pro Futsal League Hengkang dari Vamos MataramKejutan terus datang dari Vamos Mataram, setelah hengkangnya Bambang Bayu Saptaji. Vamos juga kehilangan kapten mereka, Sunny Rizky Suhendra.RESMI: Sunny Rizky Tak Lagi Bersama Vamos MataramVamos Mataram kembali kehilangan pemain kuncinya setelah hengkangnya Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky Suhendra, Vamos juga kehilangan bomber mereka, Andri Kustiawan.RESMI: Vamos Mataram Berpisah dengan Top Skor Pro Futsal LeagueKejutan datang dari tim juara Pro Futsal League (PFL) 2017 dan 2018, Vamos Mataram yang resmi berpisah dengan 6 pemain kuncinya.Mengejutkan! Inilah 6 Bintang Vamos Mataram yang HengkangKejutan terjadi dengan hengkangnya Bambang Bayu Saptaji dari Vamos Mataram. Bayu sepakat tidak memperpanjang kontraknya bersama Vamos yang selesai diakhir musim ini. Bayu pun mengungkapkan alasannya kenapa tidak lanjut dengan Vamos.Inilah Alasan Bambang Bayu Saptaji Berpisah dengan Vamos Mataram
  502 kali
Inilah Alasan Bambang Bayu Saptaji Berpisah dengan Vamos Mataram
Kejutan terjadi dengan hengkangnya Bambang Bayu Saptaji dari Vamos Mataram.Bayu sepakat tidak memperpanjang kontraknya bersama Vamos yang selesai diakhir musim ini. Bayu pun mengungkapkan alasannya kenapa tidak lanjut dengan Vamos."Ini adalah keputusan yang sulit, pilihan antara keluarga, terutama ibu dan anak saya yang masih kecil dengan klub yang sudah seperti keluarga," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Ini emang gak mudah dan menyakitkan hati, tapi pilihan ini saya harus ambil karena saya ingin dekat dengan ibu saya yang sudah tua, dan saya ingin melihat anak saya tumbuh besar," tambahnya.Bayu yang dikontrak sejak 2016 telah membela Vamos selama 3 musim. Tiga final telah ia arungi bersama Vamos di Pro Futsal League (PFL), termasuk memberikan dua gelar juara di musim 2017 dan 2018.   BREAKING NEWS! 6 Pemain Bintang Vamos Mataram tidak perpanjang kontrak, dalam artian mereka tidak akan bermain di AFC Futsal Club 2018 bersama Vamos. Silahkan berikan komentar... 😅 #VamosMataram A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 25, 2018 at 11:31pm PDT
  42876 kali
RESMI: Bambang Bayu Saptaji Berpisah dengan Vamos Mataram
Kejutan terjadi dengan hengkangnya Bambang Bayu Saptaji dari Vamos Mataram.Bayu yang dikontrak sejak 2016 telah membela Vamos selama 3 musim. Tiga final telah ia arungi bersama Vamos di Pro Futsal League (PFL).Dua gelar juara dan satu runner-up diraih Bayu bersama Vamos. Menjadi runner-up di 2016, Bayu dan Vamos berhasil meraih gelar juara dua musim beruntun di 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]Kini, kedua pihak telah resmi berpisah. Tentunya sebuah kejutan karena Bayu cukup bersinarnya di Vamos. Patut dinantikan akan berlabuh kemana Bayu di musim depan.   BREAKING NEWS! 6 Pemain Bintang Vamos Mataram tidak perpanjang kontrak, dalam artian mereka tidak akan bermain di AFC Futsal Club 2018 bersama Vamos. Silahkan berikan komentar... 😅 #VamosMataram A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 25, 2018 at 11:31pm PDT
  31307 kali
Bambang Bayu Saptaji Jagokan Negara Ini di Piala Dunia 2018
Bintang Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji ternyata pendukung Brazil di Piala Dunia 2018.Piala Dunia 2018 telah kick off pada 14 Juni 2018 kemarin dan tentunya menjadi ajang yang paling ditunggu untuk satu bulan kedepan."Jagoan saya Brazil. Memang suka tim Samba (julukan Brazil) dari kecil," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Sekarang ada Neymar dan yakin juara," jawabnya ketika ditanya peluang Brazil di Piala Dunia kali ini.Sayangnya, awal Brazil di Piala Dunia 2018 kurang meyakinkan. Mereka harus puas bermain imbang melawan Swiss di pertandingan pertama. Patut dinantikan apakah prediksi Bayu akan terbukti di akhir turnamen nanti atau tidak.
  686 kali
Begini Jadinya Lebaran Ala Anak Futsal
Hari Raya Idul Fitri menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia, termasuk pecinta futsal.Namanya main futsal pasti sering berbuat salah dengan melanggar lawan atau emosi karena permainan kasar. Nah, di hari yang fitri ini tidak ada salahnya untuk saling maaf memaafkan.[suggestedarticle=3]Seperti lebarannya anak futsal ala Jadi Anak Futsal berikut ini.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]   Namanya perasaan kadang kesel aja sama lawan di lapangan. Coba tag teman ataupun lawan di dalam ataupun di luar lapangan yang mungkin dulu pernah ada masalah sama kamu. Di hari yang suci ini, kita mulai dari nol ya. Tag sekarang! ______ Tim Bolalob dan #JadiAnakFutsal mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H #IdulFitri1439H A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 14, 2018 at 5:36am PDT Anda jago pengetahuan Sepakbola Dunia? Ikut yuk kuis ini berisi tebak-tebakan pertandingan Pesta Bola di Rusia. Dengan menebak pemenang dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Hadiah utama Motor Honda Vixion setelah Pesta Bola Selesai! Ayo Uji Naluri Kamu di Takatik Bola dan mainkan Takatik Bola dengan klik gambar dibawah ini! Ada juga puasanya ala anak futsal   Sebagai anak futsal sejati, pasti ada aja aktivitas yang bikin batal puasa. Nah coba tag temen kamu yang gampang banget kegoda buat ngelakuin hal yang bikin batal puasa! 😂 __ Batalnya Anak Futsal! - #JadiAnakFutsal Video Series terbaru yang membahas fenomena yang biasa terjadi terhadap anak futsal A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 13, 2018 at 2:35am PDT
  660 kali
Hari Raya Idul Fitri yang Berbeda Bagi Bambang Bayu Saptaji
Hari Raya Idul Fitri menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia, termasuk bintang Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji.Tapi, ada yang berbeda dengan lebaran tahun ini bagi Bayu. Dirinya kini sudah berkeluarga dan juga memiliki anak.[suggestedarticle=3]"Silaturahmi ke keluarga besar sama palingan ke tetangga, tapi sekarang bawa keluarga. Lebih lengkap aja," ungkapnya kepada Bolalob.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Kalau sekarang juga langsung silaturahmi ke saudara wiwin (Linda Winingsih, istri Bayu)," lanjutnya.Bayu juga punya makanan favorit di Hari Raya Idul Fitri ini. "Soal makanan pasti harus ada ketupat sama semur daging," pungkasnya. Anda jago pengetahuan Sepakbola Dunia? Ikut yuk kuis ini berisi tebak-tebakan pertandingan Pesta Bola di Rusia. Dengan menebak pemenang dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Hadiah utama Motor Honda Vixion setelah Pesta Bola Selesai! Ayo Uji Naluri Kamu di Takatik Bola dan mainkan Takatik Bola dengan klik gambar dibawah ini!
  810 kali
Video Throwback Aksi Bambang Bayu Saptaji Kala Perkuat Klub Asal Tiongkok
Vamos Mataram bakal menghadapi salah satu tim terkuat dari Tiongkok, Dalian Yuan Dinasty. Tim ini sebenarnya sudah tidak asing lagi yaitu Dalian Yuan Dinasty. Tim ini pernah bertandang ke Indonesia pada 2014 lau mengikuti ajang MNC Cup.Selain itu, Dalian juga dikenal pernah merekrut penggawa Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji. Bersama Dalian pada musim 2014-2015, Bayu meraih gelar juara Liga Futsal Tiongkok kala itu dan menyumbangkan beberapa gol.[suggestedarticle=3]Bayu akan kembali menghadapi Dalian yang tampil dengan wajah baru dan bakal dilatih oleh eks pelatih timnas futsal Vietnam asal Italia, Sergio Gargelli. Berikut aksi Bayu di Dalian Yuan Dinasty:   Throwback! Gol yang diciptakan @bayusaptaji pada saat membela Dalian Yuan Dinasti. BBS akan menghadapi Dalian Yuan nantinya di ajang AFC Futsal Club Championship dengan clubnya saat ini, Vamos Mataram. #AFCFCC2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 6, 2018 at 2:53am PDT
  991 kali
1528284001778 tag