Biar Jago: 5 Tips Menekuk Lawan Ala Bambang Bayu Saptaji


  •    Pocari Sweat Futsal
  •    15/06/16 - 16:20
  •    34795

(bolalob)

Siapa yang enggak kenal Bambang Bayu Saptaji. Salah satu pemain futsal papan atas di Indonesia ini terkenal lewat gerakan lincah dan kecerdikannya untuk mencari celah di pertahanan lawan.

Salah satu ciri khas Bayu saat bermain di lapangan adalah gerakan mengecoh bola dengan cara menekuk kaki untuk merubah arah bola. Gerakan ini seringkali membuat Bayu keluar dari tekanan lawan, bahkan membuka peluang mencetak gol.

Meski merupakan salah satu ciri khasnya, tapi Bayu enggak pelit Ilmu. Dirinya membagikan lima tips agar kalian bisa meniru gerakan tekuk bola ala pemain Vamos Mataram ini. Berikut ulasannya.

1. Atur jarak



Menurut Bayu, sangat penting untuk memperhatikan jarak lawan yang menghadang. Jangan terlalu dekat agar bola tidak terebut. Selain itu menjaga jarak ini juga bisa membuat kamu melakukan gerakan mengecoh agar lawan sulit mengambil bola.

2. Perhatikan keseimbangan lawan



Perhatikan pula keseimbangan lawan. Proses tekuk bola ini akan sukses jika kamu jeli memperhatikan lawan. Jika posisi lawan tidak seimbang di situlah waktu kamu menekuk bola dan melewatinya.

3. Pintar cari lawan



Sekali lagi, penting untuk memperhatikan lawan. Menurut Bayu, kamu harus pintar cari lawan yang bisa dilewati. Misalnya cari lawan yang konsentrasinya lemah atau fisiknya sedang tidak fit.

4. Perbanyak skill individu



Perbanyak mempelajari gerakan-gerakan variasi seperti feinting, gerakan samba dan gerakan lainnya yang menunjang aksi tekuk bola kamu.

5. Gerakan setelahnya


Jangan sampai gerakan tekuk bola kamu sia-sia. Menurut Bayu, penting untuk mengasah kecepatan dan finishing. Jadi setelah menekuk bola kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Bisa dengan kecepatan mendribble bola atau langsung mengarahkan bola ke gawang.

Semoga lima tips di atas membantu mengembangkan performa kamu di lapangan futsal supaya bisa jadi pemain hebat seperti Bambang Bayu Saptaji ya!
Terakhir diubah:  30/06/16 - 14:04







Berita Terkait


1542880155055

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?