(Foto: bolalob.com)

Semifinal PEFI 2016: PON Papua Barat vs Green Eagle, Adu Ketangkasan Kedua Pelatih!

Pertarungan seru bakal terjadi pada semifinal Piala Emas Indonesia 2016 antara PON Papua Barat melawan Green Eagle Surabaya atau antar pelatih Sayan Karmadi (Papua Barat) dengan Vennard 'Veve' Hutabarat (Green Eagle) di GOR Ciracas Jaktim, Sabtu (6/8) sore.

Baik Sayan maupun Veve, merupakan mantan pemain nasional yang sama-sama menangani tim pro pada Indonesia Futsal League (IFL) 2016. Sayan menangani Black Steel Manokwari, sementara Veve memegang klub Elektrik PLN.

Dari perjalanan tim PON Papua Barat dan Green Eagle yang merupakan tim PON Jawa Timur, mereka sama-sama tampil impresif. Termasuk saat lolos ke semifinal, dimana Green Eagle menyingkirkan PON Maluku Utara 5-3, sementara PON Papua Barat menekuk AM Shiba FC 7-4.

Dalam semifinal kali ini, betul bahwa tim Papua Barat yang memiliki kecepatan bermain tinggi lebih diunggulkan. Namun Green Eagle punya bekal kerasama tim yang rapi dan bertahan serta menyerang yang seimbang.

Sayan tampaknya bakal mengandalkan Jhon Rumbrerun dan Marcelono Waroy untuk membongkar pertahanan lawan. Kedua pemain tersebut telah mencetak 5 gol. Sedangkan Melkias Sada dan Victorius Rumsarwir patut diperhitungkan karena memiliki tendangan keras.

Dari Green Eagle, nama seperti Andhika Ricky, Hairul Imam dan Gusti Dian bisa mengejutkan lawan, jika tak dikawal ketat.

Satu kelemahan dari tim PON Papua Barat hanyanya, tak tahan emosi jika dipancing lawan. Ini sudah mereka rasakan saat mengalami kekalahan atas Tupessy pada penyisihan grup.

Yang jelas, pertandingan ini bakal berlangsung seru. Peran kedua pelatih dalam menurunkan strategi sangat menentukan kemenangan tim.

Tim Papua Barat punya daya gedor lebih tajam, sedangkan Green Eagle memiliki keseimbangan permainan.
editTerakhir diubah:  06/08/16 - 11:02

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Faktor Psikis Jadi Perhatian Serius Pelatih Black Steel Manokwari
Black Steel Manokwari mwraih hasil kurang baik di pekan kedua Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B yang digelar di GOR saburai, Bandar Lampung pada 25 dan 26 Februari kemarin.Juara bertahan ini hanya meraih 1 poin dari hasil imbang Kancil BBK Pontianak dengan skor 4-4, setelah sebelumnya dikalahkan BJL 2000 Shiba Semarang dengan skor 6-5. Sayan Karmadi selaku pelatih Black Steel menyoroti transisi timnya dan faktor psikis timnya yang kurang siap.[suggestedarticle]"Kalau dari terjadinya gol kurang dari transisi menyerang ke bertahan. Kemudian faktor psikis mereka yang harus siap," ungkap Coach Sayan kepada Bolalob.Black Steel sendiri saat ini berada diperingkat ketiga klasemen sementara dengan poin 7 dari hasil 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.
visibility  132 kali
Sayan Karmadi: Pemain Black Steel Harus Siap Dalam Kondisi Apapun
Sayan Karmadi harus melihat timnya kembali kehilangan poin setelah Black Steel Manokwari ditahan imbang tim promosi Kancil BBK Pontianak dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada Minggu (26/2) ini. Black Steel harus tertinggal terlebih dahulu dari kancil BBK sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 4-4.[suggestedarticle]"Itu udah hasil yang didapet, kita ketinggalan lagi bangkit lagi. Intinya melawan diri mereka sendiri. Keberuntungan juga lagi ga berpihak," ungkap Coach Sayan kepada Bolalob."Kita juga tidak berharap dengan keberuntungan dan terus main bagus, tapi pemain harus siap dengan kondisi apapun," pungkasnya.
visibility  689 kali
PFL 2017: Inilah Faktor Yang Membuat Black Steel Takluk Dari BJL 2000 Shiba Semarang
Sayan Karmadi menyoroti faktor psikis anak asuhnya saat mereka secara tak terduga dikalahkan BJL 2000 Shiba Semarang dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada Sabtu (25/2) tadi. Kejar-kejaran gol warnai kemenangan dramatis BJL 2000 atas Black Steel dengan skor 6-5.[suggestedarticle]"Psikis dan emosi, cara main nguasain. Faktor emosi dan fokus pemain dengan kejadian di lapangan," ungkap Coach Sayan kepada Bolalob. "Mental pemain saja, psikis yang harus lebih ditekankan lagi. Apapun kekalahan itu tanggung jawab saya," pungkasnya.
visibility  2204 kali
Ingin Merasakan Jadi Pelatih Black Steel Manokwari? Begini Caranya
Tim futsal Black Steel Manokwari menggelar program yang cukup unik dan berbeda dari biasanya untuk para pelatih futsal.Black Steel membuat program tantangan untuk para pecinta ataupun pelatih futsal yang ada di wilayah Jabodetabek untuk dapat merasakan suka duka menjadi pelatih dari tim juara Pro Futsal League 2017 tersebut.Caranya, setiap peserta harus membuat video cara latihan futsal se-unik dan semenarik mungkin. Video ini lalu dikirimkan atau diposting diinstagram dengan Hashtag #PengenNgelatihBlackSteel dan juga men-tag akun resmi Black Steel di @Blacksteelfutsal_manokwari[suggestedarticle]Pemenang akan diumumkan pada 10 Maret mendatang dan mereka yang terpilih akan mendapakan kesempatan melatih Black Steel selama dua hari.Selain itu peserta terpilih juga akan mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan pelatih kepala Black Steel, Sayan Karmadi.   CHALLENGE UNTUK PARA PECINTA FUTSAL KHUSUS DI WILAYAH  JABODETABEK . . Mau ikut ngelatih blacksteel selama 2 HARI? Caranya gampang banget BUAT VIDEO LATIHAN MILIKMU SENDIRI, dengan materi  "PASSING-SUPPORT DAN FINISHING". 👇👇👇👇 Ketentuan : ✔WAJIB  praktek REAL ✔buat semenarik mungkin ✔ mention  instagram saya di captionmu. ✔ SERTAKAN HASTAG #PengenNgelatihBlacksteel . . . Pengumuman pemenang #PengenNgelatihBlacksteel akan diumukan pada JUM'AT 10 MARET 2017 AYO BUAT VIDEONYA DARI SEKARANG! . . Yang akan kalian dapatkan : ✔Makan. ✔Pengalaman Melatih Blacksteel dengan Materi yang Kamu Buat! ✔Bisa berdiskusi dengan Coaching staff dan pemain Blacksteel tentang futsal. ✔T-SHIRT BLACKSTEEL MANOKWARI . . AYO AJAK REKANMU UNTUK IKUTAN TANTANGANNYA!<br> Maju terus futsal Indonesia!⚽ A post shared by BLACKSTEEL FUTSAL MANOKWARI (@blacksteelfutsal_manokwari) on Feb 22, 2017 at 9:27pm PST
visibility  2038 kali
1487838085168 tag