(Foto: bolalob.com)

Semifinal PEFI 2016: PON Papua Barat vs Green Eagle, Adu Ketangkasan Kedua Pelatih!

Pertarungan seru bakal terjadi pada semifinal Piala Emas Indonesia 2016 antara PON Papua Barat melawan Green Eagle Surabaya atau antar pelatih Sayan Karmadi (Papua Barat) dengan Vennard 'Veve' Hutabarat (Green Eagle) di GOR Ciracas Jaktim, Sabtu (6/8) sore.

Baik Sayan maupun Veve, merupakan mantan pemain nasional yang sama-sama menangani tim pro pada Indonesia Futsal League (IFL) 2016. Sayan menangani Black Steel Manokwari, sementara Veve memegang klub Elektrik PLN.

Dari perjalanan tim PON Papua Barat dan Green Eagle yang merupakan tim PON Jawa Timur, mereka sama-sama tampil impresif. Termasuk saat lolos ke semifinal, dimana Green Eagle menyingkirkan PON Maluku Utara 5-3, sementara PON Papua Barat menekuk AM Shiba FC 7-4.

Dalam semifinal kali ini, betul bahwa tim Papua Barat yang memiliki kecepatan bermain tinggi lebih diunggulkan. Namun Green Eagle punya bekal kerasama tim yang rapi dan bertahan serta menyerang yang seimbang.

Sayan tampaknya bakal mengandalkan Jhon Rumbrerun dan Marcelono Waroy untuk membongkar pertahanan lawan. Kedua pemain tersebut telah mencetak 5 gol. Sedangkan Melkias Sada dan Victorius Rumsarwir patut diperhitungkan karena memiliki tendangan keras.

Dari Green Eagle, nama seperti Andhika Ricky, Hairul Imam dan Gusti Dian bisa mengejutkan lawan, jika tak dikawal ketat.

Satu kelemahan dari tim PON Papua Barat hanyanya, tak tahan emosi jika dipancing lawan. Ini sudah mereka rasakan saat mengalami kekalahan atas Tupessy pada penyisihan grup.

Yang jelas, pertandingan ini bakal berlangsung seru. Peran kedua pelatih dalam menurunkan strategi sangat menentukan kemenangan tim.

Tim Papua Barat punya daya gedor lebih tajam, sedangkan Green Eagle memiliki keseimbangan permainan.
editTerakhir diubah:  06/08/16 - 11:02

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sayan Karmadi: Pemain Futsal Papua Punya Potensi
Sayan Karmadi resmi digaet oleh Permata Indah Manokwari untuk menangani tim di Pro Futsal League 2018. Sayan mengaku ingin kembali menerima tantangan untuk menangani tim asal Indonesia timur.Menurut Sayan, dirinya tetap akan memaksimalkan pemain-pemain asli Papua dan Papua Barat untuk memperkuat timnya. "Pemain Papua lebih punya potensi meski secara kemampuan pemahaman harus ditingkatkan. Secara kemampuan individu mereka punya kemampuan," ujar Sayan.[suggestedarticle]Terdapat beberapa pemain asal Papua Barat yang telah digaet oleh Permata Indah Manokwari. "Saya juga sudah mengincar beberapa pemain lainnya untuk memperkuat tim," lanjut Sayan.Beberapa pemain lama juga bakal dipertahankan oleh Sayan di skuat Permata Indah. Agenda pertama mereka adalah pemusatan latihan jangka pendek untuk mengikuti My Futsal International Tournament 2017.
  1191 kali
Ini Alasan Sayan Karmadi Terima Pinangan Permata Indah Manokwari
Sayan Karmadi bakal kembali menangani tim asal Manokwari. Kali ini Permata Indah Manokwari menggaet pelatih yang telah dua tahun menangani Black Steel tersebut.Sayan punya alasan sendiri kembali ke Manokwari untuk menangani tim yang berbeda. "Yang pasti saya satu pemikiran dengan manajemen dan juga masih di satu tempat juga di Manokwari," kata eks timnas futsal Indonesia era 2003-2011 tersebut.Selain itu, Sayan tertantang untuk kembali mengangkat Permata Indah Manokwari yang gagal meraih gelar juara di PFL 2017 lalu setelah ditaklukan Vamos Mataram di final.[suggestedarticle]"Saya mencoba tantangan baru. Dulu kan di Blacak Steel dari tim enggak bisa jadi juara. Ini tim yang sekarang sudah runner-up gimana caranya supaya minimal musim depan bisa juara," ujar eks pemain Biangbola dan Electric PLN ini.Sayan juga telah memberikan dan menyepakati aturan dan sistem baru dengan manajemen atas penanganan tim Permata Indah Manokwari.Pelatih asal Bekasi tersebut bakal terbang ke Manokwari untuk mendatangani kontrak pada 15 November mendatang dan langsung menggelar pemusatan latihan dengan beberapa pemain yang telah digaet.
  1485 kali
Resmi! Ini Dia Klub Baru Sayan Karmadi di Pro Futsal League 2018
Legenda futsal Indonesia yang telah dua musim menjadi pelatih kepala Black Steel Manokwari, Sayan Karmadi, punya klub baru pasca berpisah dari tim yang dibawanya menjuarai liga di musim 2016 tersebut.Tak jauh-jauh, klub baru yang akan dipegang pelatih asal kota Bekasi ini sama-sama berdomisili di Manokwari yaitu Permata Indah FC, runner-up PFL 2017 lalu. Sayan resmi menangani permata per 15 November mendatang.[suggestedarticle]Di Black Steel, Sayan berhasil menyulap tim promosi dari Liga Futsal Nusantara 2015 tersebut menjadi juara PFL 2016 dengan skuat yang tak terlalu mentereng. Pemain timnas futsal Indonesia pada era 2003-2011 tersebut bakal kembali menangani pemain-pemain asal Papua di Permata Indah Manokwari."Sayan tetap akan menangani pemain-pemain Papua di Permata Indah Manokwari. Dia akan memulai kerja setelah menandatangani kontrak pada 15 November ini di Manokwari," ungkap Erik Winarto, bos Permata Indah.Kedatangan Sayan diharapkan membawa perbaikan prestasi dan trofi juara liga untuk Permata Indah Manokwari musim depan.
  7969 kali
Legenda Futsal Indonesia Berharap Timnas Futsal Putra Berangkat ke SEA Games 2017
Timnas Futsal Putra Indonesia dikabarkan bisa tidak berangkat ke SEA Games 2017 oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).Legenda futsal Indonesia, Sayan Karmadi pun ikut mengomentari hal tersebut. Dirinya berharap akan ada kabar baik dari PSSI terkait keikutsertaan Timnas Futsal Putra di SEA Games 2017.[suggestedarticle]"Tunggu saja sampai keputusan resmi dari PSSI gimana. Kita doain aja yang terbaik buat futsal. Saya berharap futsal ikut di SEA Games," ungkapnya kepada Bolalob.PSSI dikabarkan akan bertemu dengan FFI pada Kamis (20/7) besok terkait keikutsertaan Timnas Futsal putra di SEA Games 2017. Semoga saja ada kabar baik bagi pecinta futsal Indonesia.
  1401 kali
Luar Biasa! Klub Asal Bekasi, Sayan Futsal Family Telah Berusia 1 Dekade
Tidak terasa ternyata salah satu klub amatir dan akademi legendarais asal Bekasi yang didirikan oleh Sayan Karmadi, Sayan Futsal Family telah menginjak usianya yang 1 dekade.SFF didirikan pada 10 Juni 2007 dan pada 2017 ini telah menginjak usianya yang ke-10. Sayan pun menceriakan bagaimana awal klub dan akademi ini terbentuk hingga sekarang banyak melahirkan pemain berbakat yang berlaga di kancah futsal nasional.[suggestedarticle]"Awalnya sebelum nama SFF Academy ini namanya XL 39, kumpulan anak-anak RT03/09. Dulu pembinanya almarhum Pak Widodo, setelah beliau meninggal karena saya pelatih disitu dan keinginan anak-anak tinggi untuk latihan akhirnya saya rubah namanya jadi Sayan Futsal Family," ungkap Sayan kepada Bolalob menceritakan bagaimana awal terbentuknya SFF."Kebetulan lapangan saya juga sudah ada, nah dari situlah perjalanan SFF sampe sekarang dan bisa bekerjasama dengan Trisakti dan Nafigo," ujar salahs atu pemain legendaris futsal Indonesia ini melanjutkan."Semoga SFF terus bisa membina dan naikin level para pemainnya," harapnya sekaligus menutup pembicaraan.   Perjalanan Panjang Telah kita lalui Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, Tak terasa 10 thn sudah kita bersama sebagai Keluarga, berjuang bersama untuk satu tujuan yang sama, semoga ditahun berikutnya kita semua masih bisa bersama. We Are just a Futsal Team But a FAMILY 😘🤗. . . . #anniversary #onedecade #sayanfutsalfamily #sffluarbiasa #futsalindonesia #futsalbekasi A post shared by Sayan Futsal Family Club ⚽ (@sayanfutsalfamily) on Jun 9, 2017 at 9:24pm PDT
  1217 kali
Inilah Jadwal Laga Hari Pertama SFF Ramadhan Cup VIII 2017
Laga SFF Ramadhan Cup 8 2017 memulai laga perdana pada Senin malam (5/6) di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi pada 5-16 Juni mendatang.Di laga perdana ini hanya akan dimainkan tiga sesi laga di mana terdapat enam pertandingan di dalamnya. Enam laga di tiga waktu ini akan digelar di dua lapangan yang berbeda dari pukul 21.00 WIB - 23.00 wib.[suggestedarticle]Laga akan digelar dengan sistem gugur. Tim yang memenangkan laga di hari pertama putaran pertama ini akan berlanjut ke babak selanjutnya.Berikut jadwal laga hari pertama:Lapangan A20.30 WIB GZTS vs Kasur Bolong21.20 WIB Kelinking Vs AFK Hijau22.10 WIB Futsal KBM vs AFK Biru[suggestedarticle]Lapangan B20.30 WIB Bontot vs Kapten Bekasi 221.20 WIB Kapten Bekasi 3 vs Sayan Futsal Family22.10 WIB SFF Glory vs Kapten Bekasi
  1538 kali
Inilah 40 Tim yang Bersaing di SFF Ramadhan Cup VII 2017
Sebanyak 40 tim bakal mengikuti ajang SFF Ramadhan Cup 2017 yang memasuki musim ke delapan dari Salah satu turnamen futsal Ramadhan terbesar di Jabodetabek yang digagas mantan kapten timnas futsal serta pelatih Black Steel Manokwari, Sayan Karmadi ini.40 tim masuk di beberapa bagan. Terdapat tim-tim yang mendapat wild card atau Bye dan menunggu pemenang di laga putaran pertama sebagai lawannya.Laga ini sendiri diadakan di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi pada 5-16 Juni mendatang.Berikut 40 tim yang berlaga di ajang SFF Ramadhan Cup 8 2017.GZTSKasur BolongBontotKapten Bekasi (2)KelinkingAFK HijauKapten Bekasi (3)Sayan Futsal FamilySpongebobBorneoDABWKFF BVegasusSFF AcademyBatindoDS FamilyMalayekaHantu LautWartotKuda HitamPDAM B[suggestedarticle]Futsal KBMAFK BiruBadut Liar 99ABLACKPDKSFF GloryKapten Bekasi (1)BYGPOS 9DelamiPDAM ASatria FutsalUGBTax LegendDABWKFF AUlak UlikBadut LiarEnaimoBabeShark
  1955 kali
Malam Ini (5/6) Turnamen SFF Ramadhan Cup 2017 Pertandingkan Laga Perdana
Salah satu turnamen futsal Ramadhan terbesar di Jabodetabek, Sayan Futsal Family (SFF) Ramadhan Cup tahun ke delapan, kembali digelar.Turnamen yang digagas mantan kapten timnas futsal serta pelatih Black Steel Manokwari, Sayan Karmadi ini, diadakan di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. [suggestedarticle]Turnamen akan diadakan pada 5-16 Juni 2017 dengan sistem gugur 2x20 menit menggunakan waktu kotor mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.Sebanyak 40 tim bakal bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Pada Senin (5/6) ini, enam laga akan dipertandingkan di dua lapangan berbeda.Ajang ini selain untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah, juga sebagai sarana silahturahmi pemain-pemain futsal di Jabodetabek karena persyaratan pemain setiap timnya bebas. Semua pemain diperbolehkan berlaga di ajang ini, baik timnas, eks timnas, pro, dan amatir.
  1364 kali
Inilah 3 Tips Olahraga Di Bulan Puasa Ala Sayan Karmadi
Bulan puasa ternyata tidak membuat seorang legenda futsal Indonesia, Sayan Karmadi berhenti berolahraga.Sayan ternyata tetap rutin berolahraga untuk menjaga kondisi selama bulan puasa. "Selama puasa tetap joging dan main futsal. Intinya tetap berolahraga," ujar Sayan kepada Bolalob.[suggestedarticle]Berikut adalah tips olahraga dari Sayan selama bulan puasa.1. Lakukan joging dan main futsal sebelum buka.2. Saat berbuka minum air putih, teh manis dan barulah diisi makanan.3. Tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.Nah, itulah aktivitas Sayan selama bulan puasa yang tetap berolahraga. Coba saja ikuti, siapa tahu saja bisa jago seperti Sayan Karmadi.
  656 kali
RESMI: Sayan Karmadi Berpisah dengan Black Steel Manokwari
Pelatih juara Pro Futsal League (PFL) 2016, Sayan Karmadi resmi berpisah dengan Black Steel Manokwari.Black Steel dimusim ini gagal mempertahankan gelar juara setelah hanya finish diperingkat keempat PFL 2017 Grup B. Skuat Black Steel pun resmi dibubarkan termasuk berpisah dengan sang pelatih Sayan.BACA JUGA: Kehilangan Gelar Juara, 2017 Jadi Musim Pembelajaran Bagi Black Steel Manokwari"Saya udah nggak di Black Steel (kontrak). Saya berharap untuk anak-anak Papua dan sekitarnya terus kembangin diri dan belajar lagi biar lebih baik lagi," ungkapnya kepada Bolalob.   Terlalu banyak cerita di keluarga ini, tapi yg tidak pernah saya lupakan di team ini kita saling hargai pebedaan & saling mengingatkan, kami memiliki perbedaan agama namun kami saling menghargai dan selalu mengingatkan untuk beribadah, kami memiliki budaya berbeda dan kebiasaan berbeda kita pun saling hargai itu, ini cuma sebuah cerita dan kenangan saya di team ini mudah2an kita bisa berjumpa kembali sebagai teman or sebagai lawan siooo A post shared by @sayankarmadi on May 7, 2017 at 8:16pm PDT
  6030 kali
1494397518810 tag