(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hitung-hitungan! Permata Indah Manokwari Berpeluang Besar Lolos ke Final Four
Dua tiket final four Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A masih diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Permata Indah Manokwari, Mataram FC NTB, dan IPC Pelindo II Jakarta.Permata saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin 25 unggul tiga poin dari Mataram dan IPC. Permata pun berpeluang besar lolos jika mampu meraup satu kemenangan dipekan terakhir PFL 2017 Grup A yang akan berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29 dan 30 April besok.Permata dipekan ketujuh besok akan menghadapi IPC dan Antam FC Jakarta. Dipertemuan pertama, IPC berhasil mengalahkan Antam, tapi harus takluk dari IPC. Permata sendiri dipastikan lolos jika mampu meraih satu kemenangan saja saat melawan IPC atau Antam.Tapi, Permata harus menunggu hingga laga terakhir jika kalah dari IPC dihari Sabtu (29/4). Permata cukup bermain imbang saat melawan Antam dihari Minggu (30/4) dengan catatan Mataram menelan kekalahan dihari Sabtu. Jika Permata kalah dari IPC dan Antam, nasib Permata ditentukan laga IPC melawan Mataram. Jika imbang maka Permata dipastikan tersingkir.   Permata Indah Manokwari, Mataram Fc dan IPC Pelindo II Jakarta berebut 2 tiket menuju Jogja bulan depan! Giga FC Kota Metro membutuhkan lebih dari keajaiban untuk ke Final Four. Tersisa 2 pertandingan. Menurut kamu siapa yang akan melaju ke Final Four? #PFL2017 Klasemen lengkap klik link di bio kita ya! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 16, 2017 at 7:02am PDT
visibility  2287 kali
Main Sabar Buat Vamos Berhasil Taklukan Bintang Timur
Vamos Mataram meraih kemenangan penting dengan menaklukan Bintang Timur Surabaya pada lanjutan Pro Futsal League 2017 pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Hicham Benhamou mengaku senang dengan perkembangan skuatnya yang bermain cukup sabar dan menerapkan konsep yang diberikan."Kami menang 6-2 dan itu sangat bagus. Aapalagi menghadapi Bintang Timur Surabaya yang merupakan tim hebat. Tapi saya katakan kepada pemain ini bukan laga akhir. Jadi mereka harus main sabar dan menerapkan strategi dengan baik," ujar Hicham kepada Wartawan.[suggestedarticle]"Tim dari laga ke laga semakin baik dan sekarang kami lolos ke final four. Tapi ada satu laga lagi yaitu melawan Black Steel yang harus kami lalui. Baru setelah itu persiapkan diri ke final four," pungkas Hicham.Vamos berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 24 dan unggul head to head atas BTS yang mempunyai poin sama.
visibility  1511 kali
Kecerdikan Pemain Vamos Buat Bintang Timur Surabaya Kewalahan
Bintang Timur Surabaya meraih kekalahan pertamanya di Pro Futsal League 2017 dikalahkan oleh Vamos Mataram pada laga pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Eko M Purbo mengakui strategi yang diterapkan oleh Vamos membuat tim mereka kewalahan. Khususnya di beberapa antisipasi bola-bola mati. 4 Gol awal Vamos terjadi lewat skema set piece."Konsentrasi kita menurun dimanfaatkan dengan kecerdikan pemain vamos. Saya sudah mengira dengan skema set piece mereka. Itu salah satu poin penting yang tidak kita miliki," ujar Eko.[suggestedarticle]Meski begitu Eko salut dengan perjuangan skuatnya yang mampu tampil luar biasa di bawah tekanan ribuan penonton yang hadir. "Di laga intensitas tinggi ini mereka pantang menyerah dan luar biasa. Itu salah satu hal yang positif," tandasnya.BTS menurut Eko tetap akan memperbaiki beberapa hal yang bisa jadi benalu di final four nanti.
visibility  1313 kali
Bintang Timur Surabaya Akhirnya Ternoda Juga
Bintang Timur Surabaya (BTS) akhirnya etrnoda juga dengan kekalahan di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah dikalahkan Vamos Mataram.Dalam lanjutan pekan keenam PFL 2017 Grup B yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (23/4) siang. Vamos sukses menaklukkan BTS dengan skor 6-2. Kemenangan Vamos sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi BTS dimusim ini.[suggestedarticle]Hingga pertandingan ke-10, BTS belum terkalahkan dengan meraih 7 kemenangan dan 3 kali imbang, kakalahan dari Vamos merupakan yang pertama bagi mereka dimusim ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan mereka.BTS juga gagal menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan selama babak reguler PFL. BTS juga gagal menyamai rekor tidak terkalahkan Vamos di PFL sebanyak 12 pertandingan secara beruntun. Meski demikian, BTS tetap dipastikan lolos ke final four dan patut dinantikan bagaimana kiprah mereka dibabak final four nanti.
visibility  1328 kali
1492929375907 tag