(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Fhandy Permana: Pujian Adalah Racun
Permata Indah Manokwari untuk sementara memimpin klasemen sementara Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A dengan poin 9 dari hasil 3 kemenangan dan 1 kali kekalahan.Pujian pun tentunya berdatangan ke para pemain Permata Indah. Terkait banyaknya pujian yang datang, Fhandy Permana menyikapinya dengan bijak. [suggestedarticle]"Bagi saya sendiri pujian adalah racun. Mas Arif (Kurniawan-pelatih Permata Indah) jauh-jauh hari sudah bilang jangan terlalu percaya diri," ungkap Fhandy kepada Bolalob."Setiap lawan tentunya jangan anggap remeh dan puas diri. Tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya semangat dan kerja keras," pungkasnya.   MOTM: Permata Indah Manokwari 3 x 1 Giga FC Kota Metro Fhandy Permana dari Permata Indah Manokwari! #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 17, 2017 at 10:15pm PST
visibility  484 kali
Video Full Match: Permata Indah Manokwari Vs APK Samarinda
Kemenangan dramatis berhasil diraih oleh APK Samarinda setelah mengalahkan pimpinan klasemen sementara Permata Indah Manokwari dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A.[suggestedarticle]Pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram pada Minggu (19/2) tadi, APK yang semapt tertinggal berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan atas Permata Indah dengan skor 4-3.
visibility  296 kali
Bintang Lapangan: Rio Pangestu, Pahlawan Kemenangan Dramatis APK Samarinda
Rio Pangestu menjadi man of the match saat timnya APK Samarinda meraih kemenangan dramatis setelah mengalahkan pimpinan klasemen sementara Permata Indah Manokwari dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram pada Minggu (19/2) tadi, APK yang semapt tertinggal berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan atas Permata Indah dengan skor 4-3.[suggestedarticle]"Mungkin seri di Yogya istilahnya beradaptasi karena rata-rata debut, hampir 70 persen baru main diliga. Kemarin lawan Mataram harusnya bisa dan jadi motivasi naik lagi, dari bawah lama-lama nanjak dan ini harus dipertahanin," ungkap Rio kepada Bolalob."Jika mereka (lawan) punya cara kita juga punya cara lebih. kami harus lebih sabar dan tenang nikmatin permainan dan berbuah (kemenangan)," lanjutnya.[suggestedarticle]"Yang pasti tensinya beda, tekanan dari penonton apalagi lawan dan semua tim bagus. Emosinya juga harus dijaga. Latihan dan kerja keras, jangan takut main diluar, berani ngerantau," pungkas Rio terkait rasanya bermain di liga dan bagaimana akhirnya bisa lakukan debut.   MOTM: Permata Indah Manokwari 3 x 4 APK Samarinda! Rio Pangestu dari APK Samarinda #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 18, 2017 at 8:01pm PST
visibility  1154 kali
APK Samarinda Memang Tinggal Menunggu Momen Menang
Dedy Ahadiat Putra selaku pelatih APK samarinda sangat puas setelah timnya mengalahkan pimpinan klasemen sementara Permata Indah Manokwari dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram pada Minggu (19/2) tadi, APK yang sempat tertinggal berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan atas Permata Indah dengan skor 4-3.[suggestedarticle]"Saya bilang dari kemarin tinggal nunggu momen anak-anak lebih bertanggung jawab dan para pemain bisa menunjukkan. Semoga awal kemarin bisa berkelanjutan seperti hari ini," ungkap Coach Dedy kepada Bolalob."Kalo taktik spesial tidak ada, tapi setidaknya kami mengimbangi dan memanfaatkan kekurangan dan celanya mereka," pungkasnya.
visibility  884 kali
1487479599035 tag