(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bintang Timur Surabaya Jadi Tim Paling Rajin Passing Kalahkan Vamos Mataram
Pro Futsal League (PFL) 2018 telah berakhir pada awal Mei lalu dengan Vamos Mataram keluar sebagai juaranya.Vamos pun berdasarkan statistik menjadi tim yang paling banyak melakukan shooting disetiap pertandingan sebanyak 36,9 shoot. Di peringkat kedua ada Bintang Timur Surabaya (BTS) dengan rataan shooting 34,8.Tapi, soal urusan passing disetiap pertandingan, BTS menjadi tim yang paling banyak melakukan passing mengalahkan Vamos. BTS setidaknya melepaskan 483 passing disetiap laga yang mereka jalani, sementara Vamos di peringkat kedua dengan 476 passing.[suggestedarticle=3]Sementara SKN FC Kebumen sebagai runner-up PFL 2018 hanya melepaskan shooting 29.5 setiap pertandingan dan passing sebanyak 467 disetiap pertandingan.Adanya data-data ini diharapkan bisa membantu tim untuk melihat seberapa efektif mereka disetiap pertandingan yang mereka jalani. Berikut data lengkapnya.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]   Vamos Mataram dan Bintang Timur Surabaya menjadi tim dengan rataan shoot dan passing terbanyak di babak reguler #PFL2018. Selain itu juga ada statistik dari SKN FC Kebumen dan Black Steel Manokwari. A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 27, 2018 at 3:02am PDT
  757 kali
Kembali ke Jepang, Eks Bintang Timur Surabaya Cetak 2 Gol di Turnamen Pra Musim
Pasca membela Bintang Timur Surabaya di Pro Futsal League 2018, bintang timnas Jepang, Kaoru Morioka, kembali ke Jepang dan bersiap menghadapi Liga Futsal Jepang bersama klubnya, Pescadola Machida.Di laga perdananya kembali bersama Machida, Morioka tampil gemilang dan berhasil mencetak gol kala timnya menghadapi Nagoya Oceans B dalam laga pra musim Oceans Cup 2018. Skor 4-0 menutup laga ini.[suggestedarticle=3]Dalam laga tersebut, Kaoru kembali tampil sebagai kapten tim. "Saya senang bisa kembali ke tim dan mencetak gol," kata Kaoru.Hasil ini membuat Machida lolos ke semifinal dan bakal menghadapi sang juara bertahan liga, Nagoya Oceans. Nagoya sendiri bakal menjadi salah satu tim pesaing Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2018 Agustus mendatang.Di BTS sendiri, Kaoru yang hanya mencetak lima gol gagal membawa tim Jawa Timur tersebut lolos ke partai final.
  977 kali
Marvin Alexa Targetkan Bisa Juara Pro Futsal League Musim Depan
Di Pro Futsal League musim ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga bersama Permata Indah Manokwari. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu.Menurut Marvin, hasil ini membuatnya untuk lebih termotivasi untuk bisa berhasil di liga selanjutnya. Marvin punya target bisa menjuarai Pro Futsal League di musim 2019.[suggestedarticle=3]"Rencana ke depan ya bisa membawa tim juara di liga 2019 nanti di manapun bermain entah itu di klub yang sama tau yang lain. Target saya belum tercapai, jadi harus mencapai target dan berusaha untuk lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.Meski begitu, Marvin belum memikirkan ke mana dirinya akan bermain di PFL musim depan dan memenuhi targetnya tersebut."Belum tau dan memang lagi pengen libur dulu dan tidak teralu mikirin buat liga musim depan. Kalau misal ada yang tawarin puji Tuhan sekali dikasih kepercayaan untuk membela klub tersebut, saya siap," pungkasnya.
  1026 kali
Penggawa Permata Indah Ini Anggap Pro Futsal League Makin Sengit Tiap Tahunnya
Marvin Alexa menjadi salah satu pemain yang tampil cukup gemilang bersama Permata Indah Manokwari di Pro Futsal League 2018.Eks penggawa IPC Pelindo dan Black Steel Manokwari ini menjadi motor serangan Permata yang bermain gemilang di musim ini dan membawa Permata menempati peringkat ketiga. Marvin mengakui liga kali ini cukup sengit."Pemain lain cukup menggebu-gebu dan sangat termotivasi untuk mebela klubnya masing-masing. Tingkat keseruannya sama seperti sebelumnya dan bahkan lebih ketat lagi persaingan di grup A maupun B," ujarnya.[suggestedarticle=3]Di liga tahun ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu."Saya akui masih banyak kekurangan secara peribadi mengenai performa saya dan perlu belajar lagi bisa memberikan permainan yang baik untuk tim. Puji tuhan saya dapat membawa tim Permata Indah Manokwari lolos ke final four," tandasnya.Prestasi ini membuat Marvin termotivasi dan ingin terus meningkatkan performa agar meraih gelar juara liga yang diimpikannya.
  874 kali
Kesan Mendalam Said Bouzambou Bersama Permata Indah Manokwari
Meski tidak asing dengan Indonesia, Said Bouzambou baru menjalani debutnya di Pro Futsal League pada musim ini bersama tim baru, Permata Indah Manokwari.Said pada 2017 pernah memperkuat Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship. Di liga, Said merasakan atmosfer yang menurutnya tidak didapatkannya di Belgia. "Saya sangat suka dengan atmosfer liga di Indonesia. Luar Biasa," ungkapnya.Menurut penggawa timnas futsal Belanda ini, bukan hanya atmosfer di liga, pengalaman mengesankan juga dialaminya selama bermain bersama Permata Indah. Menurut Said, tidak pernah dialaminya bermain bersama tim yang punya rasa kekeluargaan yang tinggi.[suggestedarticle=3]"Saya tidak pernah bersedih di tim Permata. Mereka sangat ramah dan menganggap saya seperti keluarganya sendiri. Mereka selalu tertawa dan menari, dan mereka lucu-lucu. Saya merasa betah berada di tim ini," ungkap Said."Pengalaman bermain bersama Permata Indah Manokwari ini tidak akan pernah saya lupakan karena atmosfer tim berbeda dengan yang lain. Di Permata, semua pemain membantu saya dan mereka akrab dengan saya," tandasnya.Said berharap jika diberi kesempatan lagi bisa berlaga di Indonesia.
  1106 kali
Pasca Liga, Bintang Timur Surabaya Gelar Latihan Juni Mendatang
Tim futsal Bintang Timur Surabaya berencana menggelar latihan pasca Pro Futsal League 2018. Skuat akan kembali dikumpulkan untuk evaluasi.Latihan ini selain untuk menjaga kondisi pemainnya, juga merupakan evaluasi untuk rencana perpanjangan kontrak. "Latihan ini evaluasi untuk perpanjangan kontrak jelang musim mendatang," kata pemilik BTS, Dimas Bagus Kurniawan.[suggestedarticle=3]Selain itu, latihan ini juga dimaksudkan untuk persiapan menghadapi beberapa turnamen seperti Piala Emas Futsal Indonesia di mana BTS menjadi juara bertahan di ajang tersebut.Persiapan untuk membentuk kerangka skuat juga dilakukan untuk menghadapi Pro Futsal League musim 2019 yang berencana digelar pada Desember mendatang.
  1028 kali
Teror Bom, Jangan Takut Main Futsal di Surabaya
Meski tiga bom melanda Surabaya dalam sehari, aktivitas futsal di kota pahlawan tersebut tetap berjalan normal.Hal ini dikatakan oleh pemilik Bintang Timur Surabaya, Dimas Bagus Kurniawan. Menurut Dimas, markas BTS, Baskhara Arena Surabaya, yang juga disewakan untuk umum tetap berjalan normal dan beraktivitas seperti biasa.[suggestedarticle=3]"Masih ramai seperti biasa. tidak ada yang berhenti aktivitas futsal di Surabaya ini. Jangan takut akan teror karena jika takut, tujuan teroris untuk menakut-nakuti berhasil," ujar Dimas kepada Bolalob."Kami berduka cita atas korban yang meninggal dari musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Dimas.Dimas berharap aksi terorisme di Surabaya ini menjadi yang terakhir kalinya di Indonesia.
  410 kali
Terkait Teror Bom, Bintang Timur Surabaya: Tindakan Biadab!
Tim futsal Bintang Timur Surabaya, mengutuk keras aksi teror bom yang telah mengepung kota Surabaya selama dua hari belakangan.Tiga bom meledak di tiga gereja pada Minggu (13/4) pagi di Surabaya. Sedangkan malam hari kota tetangga Surabaya, Sidoarjo, digegerkan dengan ledakan di Rusunawa Wonocolo. Sementara Senin (14/5) ini bom kembali meledak di Mapolrestabes Surabaya.[suggestedarticle=3]"Kami berduka cita atas korban yang meninggal dari musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Dimas Bagus Kurniawan, pemilik BTS. "Terorisme yang terjadi ini, merupakan tindakan biadab yang hanya mengatasnamakan agama," ujar Dimas.Dimas sendiri mengabarkan bahwa para pemain, staf kepelatihan dan manajemen Bintang Timur Surabaya yang berdomisili di Sidoarjo dan Surabaya aman.Selain itu, segenap manajemen Bintang Timur Surabaya mengajak warga ibukota Jawa timur tersebut untuk tidak takut terhadap serangan teror yang terjadi.   Teror bom di Surabaya belum berhenti pasca ledakan di 3 gereja pada Minggu (13/5) kemarin. Bom susulan juga terjadi tadi malam di Sidoarjo serta Pagi tadi sekitar pkl 08:50 di Polrestabes Surabaya. Bintang Timur Surabaya mengucapkan duka mendalam untuk keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan. Hindari jalan tengah kota untuk sementara yo rek! Tetap berdoa&semoga teroris-teroris segera dimusnahkan dari muka bumi ini. Tetap waspada yo lur 🙏🏼 #suroboyowani #kamibersamapolri #bintangtimursurabaya #salamsatunyaliwani A post shared by Bintang Timur Surabaya (@bintangtimur.surabaya) on May 13, 2018 at 10:52pm PDT
  3777 kali
Wacana Kontrak Baru Dengan Permata Indah Manokwari, Ini Syarat yang Diberikan Sayan Karmadi
Kontrak Sayan Karmadi sebagai pelatih kepala bersama Permata Indah Manokwari akan berakhir pada 15 Mei mendatang. Perihal nasibnya di tim tersebut, Sayan mengaku masih menunggu pembicaraan dengan manajemen.Menurut Sayan, sudah ada pembicaraan secara verbal dengan pihak manajemen. Namun pembicaraan lebih lanjut masih menunggu evaluasi tim dan staf kepelatihan dari manajemen. Namun jika disodori kontrak baru, eks andalan timnas futsal ini memberikan beberapa klausul atau syarat untuk manajemen.[suggestedarticle=3]"Jika perpanjang tentunya ada klausul baru yang harus disepakati. Ada beberapa hal yang mau saya ubah. Dalam persiapan jelang liga saya tidak mau durasi pendek atau enam bulan. Saya ingin lebih panjang," ungkapnya."Merekrut itu enggak sebentar. Butuh waktu dan proses. Saya juga berencana mencari pemain di daerah. Di Papua, Manokwari dan beberapa daerah lain di Indonesia Timur. Tujuan saya ingin memunculkan pemain dan tujuan pribadi memunculkan pemain potensial baru dari Papua. Saya ingin mengembangkan pemain di daerah," ucapnya.Sayan berharap Permata Indah Manokwari masih mau dan tetap menjadi sarana untuk pemain lokal asli Papua berkiprah di kancah futsal nasional.
  1725 kali
Permata Indah Manokwari Mengalami Peningkatan Dari Musim Lalu
Meski mengalami penurunan prestasi, pelatih Sayan Karmadi menganggap Permata Indah Manokwari, tim yang dibesutnya, menunjukan peningkatan positif dari musim lalu.Menurut Sayan, beberapa aspek yang dilihatnya dari pemain mengalami tren positif dari musim lalu. "Pola pikir dan cara atau mindset mereka dalam bermain. Ini agak berubah. Sekarang para pemain mengerti bahwa mereka tidak hanya fokus di satu posisi saja, tapi juga harus mengembangkan potensi di peran atau posisi lainnya," ungkap Sayan.[suggestedarticle=3]Eks pelatih Black Steel Manokwari ini juga memuji beberapa pemain lama yang mampu meredam dan mengontrol emosinya agar bisa bermain dengan fokus dan memenangkan pertandingan."Mereka memang harus pintar-pintar meredam emosi. Kalau meredam emosi bisa lebih baik kedepannya. Inkonsistensi itu wajar dan tak bisa dipungkiri. Semoga kedepannya mereka bisa bermain lebih baik," tandas Sayan.Permata Indah Manokwari meraih peringkat ketiga di Pro Futsal League 2018 setelah berhasil mengalahkan Black Steel Manokwari pada Minggu (6/5) lalu.
  791 kali
1526023542229 tag