(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Permata Indah Manokwari Tambah Satu Pemain Baru
Tim futsal Permata Indah Manokwari menambah satu pemain baru dalam persiapannya jelang AFF Futsal Club Championship 2017.Pemain baru ini adalah kiper muda asal Bandung, Irman Firmansyah. Kiper yang pernah memperkuat Biangbola dan PON Jabar ini diplot untuk menjadi 'back-up' dari dua kiper utama, Gerry Ferdinandus dan Teguh Limas Sarendra.[suggestedarticle]"Irman kami rekrut untuk mengantisipasi segala kendala. Yang dikhawatirkan ada salah satu kiper yang tidak fit 100 persen, maka Irman sebagai gantinya," kata Gerson Rombe, manajer Permata Indah Manokwari.Irman sudah berlatih sejak Senin (12/6) lalu bersama Permata Indah Manokwari. Saat ini terdapat 17 pemain di pemusatan latihan dan hanya akan ada 16 pemain yang dibawa ke AFF Futsal Club pada 3-9 Juli mendatang di Bangkok, Thailand.
Mundur Dari Tim, Jordi Ingin Permata Indah Juara AFF
Sakit hepatitis A yang diderita Geordiyan Dermawan memaksanya untuk mundur dari Permata Indah Manokwari yang akan berlaga di ajang AFF Futsal Club Championship 2017.Jordi, panggilan akrabnya, harus beristirahat total selama dua minggu untuk memulihkan kondisinya. Eks penggawa Electric PLN dan Kaimana ini sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke manajemen.Meski begitu banyak harapan agar rekan-rekannya di Permata Indah mampu mewujudkan doanya agar tim asal Papua Barat tersebut bisa menjadi juara."Semoga Permata bisa diberikan kemudahan dalam persiapan dan sukses menjadi juara seperti yang diinginkan manajene, pelatih dan pemain serta pecinta futsal di Indonesia," ujar Jordi.Dirinya juga berterima kasih atas kesempatan manajemen yang telah memberinya kesempatan memperkuat tim. "Semoga sukses buat permata untuk kedepannya," pungkasnya.
visibility  680 kali
Dari Ranjang Rumah Sakit, Pemain Ini Kirim Surat Pengunduran Diri
Pemain tim futsal Permata Indah Manokwari, Geordiyan Dermawan, mengirimkan surat pengunduran dirinya dari skuat runner-up Pro Futsal League 2017 tersebut.Jordi, panggilan akrabnya, mundur karena sakit hepatitis A yang dideritanya pekan lalu. "Dari Bandung Rabu pekan lalu saya cek darah, setelah itu langsung dibawa untuk rawat inap di Jakarta," ujar Jordi.[suggestedarticle]Saat berbincang dengan Bolalob via pesan pendek Senin (12/6) lalu, Jordi masih berada di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur. Dirinya juga menyempatkan menuliskan surat pengunduran diri."Kemungkinan 2-3 hari lagi saya baru bisa pulang dari Rumah sakit," ujar Jordi.Eks penggawa Electric PLN ini bergabung bersama Permata di putaran kedua Pro Futsal League 2017 lalu dari Kaimana FC Papua Barat. Jordi menjadi tenaga tambahan Permata hingga berhasil meraih posisi runner-up.[suggestedarticle]"Saya harus beristirahat total kira-kira dua minggu jadi tidak bisa mengikuti pemusatan latihan. Saya berharap Permata bisa meraih gelar juara," tandasnya.Permata Indah Manokwari akan berlaga di ajang AFF Futsal Club 2017 pada 3-9 Juli mendatang di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.
visibility  4351 kali
Pelatih Permata Indah Puji Cepatnya Proses Adaptasi Khalid El Khattach
Pemain asing Permata Indah Manokwari asal Belanda, Khalid El Khattach telah berlatih bersama tim dan langsung mendapat pujian dari pelatih.Arif Kurniawan selaku pelatih Permata memuji adaptasi yang cepat dari Khalid tentang taktik bermain timnya. Dirinya pun berharap Khalid dapat memberikan kontribusi yang maksimal di AFF Futsal Club Championship 2017 nanti di Thailand pada awal Juli mendatang.[suggestedarticle]"Bagus cepat beradaptsi, bisa anchor kuat pivot. Cepet menangkap sistem yang kita mau karena udah liat video kita maen sebelum final kemarin," ungkapnya kepada Bolalob."Harapannya semoga dia bisa performe di AFF pastinya," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  791 kali
Permata Indah Manokwari Geber 3 Laga Uji Coba Secara Beruntun
Permata Indah Manokwari terus menggeber persiapan mereka untuk berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017 dengan terus menggelar laga uji coba.Permata pada Minggu kemarin telah menjalani 3 laga uji coba melawan Porda Cimahi, Futsal Plus, dan UPI Bandung yang kesemuanya berhasil dimenangkan oleh Permata. Pada Minggu ini, Permata kembali menjadwalkan 3 laga uji coba secara beruntun.[suggestedarticle]Arif Kurniawan selaku pelatih Permata menyatakan jika mereka melakukan 3 uji coba secara beruntun untuk membiasakan dengan jadwal turnamen. "Minggu ini 3 kali lagi (uji coba) untuk membiasakan dengan jadwal AFF yang juga 3 kali main," ungkapnya kepada Bolalob."Sudah 3 kali uji coba, Minggu ini uji coba lagi Rabu dengan Indora yang diisi sebagian pemain Biangbola karena minggu ini target lawan minimal udah yang setara," pungkasnya.AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand pada 3-9 Juli mendatang. Tentunya waktu persiapan yang dipunya oleh Permata sangatlah mepet, dan tim pelatih pun mencoba memaksimalkan semua laga uji coba untuk semakin memperkuat tim.
visibility  488 kali
Tak Dipanggil Seleksi, Kiper Senior Ini Siap Bawa Timnya Sukses di AFF Futsal Club
Tak dipanggil mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia, kiper senior Teguh Limas Sarendra langsung fokus berlatih bersama timnya Permata Indah Manokwari.Kiper yang biasa disapa Tely ini akan membela Permata berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017. Permata berhak tampil diajang tersebut karena menjadi runner-up Pro Futsal League (PFL) 2017.[suggestedarticle]Tely pun siap membawa nama Permata yang mewakili Indonesia diajang bergengsi antar klub futsal se-Asia Tenggara tersebut. "Semoga bisa bawa nama Indonesia sukses di AFF Futsal Club," ujarnya kepada Bolalob.AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri rencananya digelar di Bangkok, Thailand pada 3-9 Juli mendatang. Tely tentunya juga ingin membuktikan kualitasnya diajang tersebut jika dirinya belumlah habis.
visibility  1308 kali
Ini Alasan Eks Vamos Mataram Terima Pinangan Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari kembali kedatangan satu pemain baru dalam persiapan menghadapi AFF Futsal Club Championship 2017.Dia adalah eks penggawa Vamos Mataram, Eko Andriyana. Pada Sabtu (10/6) kemarin dirinya resmi digaet untuk menambal kekurangan satu pemain yang keluar dari pemusatan latihan, Geordiyan Dermawan.Eko mengungkapkan alasannya menerima pinangan Permata Indah Manokwari. "Sebagai atlet saya hanya ingin kondisi saya tetap terjaga. Selain itu juga Permata latihan di Bandung dan saya bisa lebih mobile untuk menyelesaikan tugas dan urusan saya di kampus," kata Eko yang sedang merampungkan pendidikannya di STKIP Pasundan Cimahi.[suggestedarticle]Meski begitu Eko juga berharap bisa berkontribusi maksimal untuk skuat Permata Indah Manokwari di ajang AFF Futsal Club 2017 nanti."Kepercayaan pelatih memilih saya juga semoga bisa saya bayar dengan performa maksimal," pungkasnya.
visibility  2048 kali
Sakit, Eks Penggawa Electric PLN Ini Kubur Mimpi Berlaga di Ajang AFF Futsal Club 2017
Permata Indah Manokwari harus kehilangan satu pemainnya di pemusatan latihan jelang AFF Futsal Club Championship 2017.Dia adalah eks penggawa Electric PLN dan Kaimana FC, Geordiyan Dermawan. Sempat mengikuti latihan, Jordi, panggilan akrabnya, terpaksa berhenti mengikuti persiapan AFF Futsal Club karena sakit yang dideritanya.[suggestedarticle]"Jordi sakit hepatitis dan tidak lanjut mengikuti pemusatan latihan," kata bos Permata Indah Manokwari, Erik Winarto.Absennya Jordi sudah ditambal oleh datangnya pemain baru yaitu eks penggawa Vamos Mataram, Eko Andriyana.Datangnya Eko juga menggenapkan menjadi 16 pemain di pemusatan latihan Permata Indah. Ke-16 pemain ini bakal berlaga di ajang AFF Futsal ClUb 2017 pada 3-9 Juli mendatang di Bangkok, Thailand.
visibility  7288 kali
Resmi! Eks Penggawa Vamos Mataram Direkrut Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari kembali kedatangan satu pemain baru dalam persiapan menghadapi AFF Futsal Club Championship 2017.Dia adalah eks penggawa Vamos Mataram, Eko Andriyana. Pemain yang berjuluk 'The Sniper' ini sebelumnya sudah bergabung dalam latihan skuat Permata, namun baru sebatas Ujicoba.Pada Sabtu (10/6) kemarin dirinya resmi digaet untuk menambal kekurangan satu pemain yang keluar dari pemusatan latihan, Geordiyan Dermawan.Eko juga sudah didaftarkan untuk mengikuti ajang AFF Futsal Club 2017 bersama 15 pemain lainnya. AFF Futsal Club 2017 sendiri bakal digelar pada 3-9 Juli mendatang di Bangkok, Thailand.
visibility  14514 kali
4 Pemain Resmi Berpisah Dengan Permata Indah Manokwari
Bukan hanya menambah pemain baru, Permata Indah Manokwari juga harus menggugurkan beberapa pemain pasca meraih gelar Runner-up Pro Futsal League 2017.Terdapat empat pemain yang tidak berlanjut di Permata Indah Manokwari. Mereka adalah Niko Wijaya, Dadang Prasetyo, Stenitz Walvin, dan Rahmat Nonci. Keempat pemain ini juga tak mengikuti persiapan Permata Indah Manokwari jelang AFF Futsal Club Championship 2017.[suggestedarticle]Keempat pemain ini digantikan oleh penggawa baru yang hanya diplot untuk bermain di AFF Futsal Club. Mereka adalah Christian Yembise, Ardiansyah Runtuboy, Khalid El Hattach, dan Rico Zulkarnain."Skuat yang akan diturunkan di AFF Futsal Club 2017 ini merupakan gambaran atau kerangka untuk liga musim depan," kata manajer Permata, Gerson Rombe.Kontrak pemain lama sendiri sudah habis pada Juni ini namun diperpanjang hingga AFF Futsal Club usai. Jika performa mereka memuaskan bukan tak mungkin disodori kontrak berlaga di liga musim depan.
visibility  5321 kali
1497161701473 tag