(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persiapan PFL 2017, Inilah 21 Pemain Sementara Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari telah mempersiapkan 21 pemain untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.Dibawah asuhan Arif Kurniawan, Permata Indah saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung, Jawa Barat. PFL 2017 sendiri rencananya akan kick off pada 4 Februari mendatang.Permata Indah sendiri tergabung di Grup A bersama IPC Pelindo II Jakarta, Antam FC Jakarta, Giga FC Kota Metro, Biangbola Kaltim, Mataram FC NTB, Kancil BBK Pontianak, dan SFC Planet Sleman.Berikut skuat sementara Permata Indah.1. Gerry Ferdinandus2. Kenneth Erikson3. Ardi Rahayu4. Facri Reza5. Eko Sutrisno6. Hairul Etoo7. Rahmad Arsyad8. Yusuf AK9. Angga Sidik10. M. Ali Nasrullah11. Ramdhan Jamaluddin12. Rahmat Nonci13. Fhandy Permana14. Stenitz Walvin15. Niko Wijaya16. Melki Sada17. Cristian Sanadi18. Marcelino Mamarimbing19. Iman20. Jefri Wailata21. Victorius Rumsarwir
visibility  1222 kali
RESMI: Eks Vamos Mataram Gabung Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari resmi mendapatkan eks Vamos Mataram asal Jakarta, Niko Wijaya.Niko yang musim lalu membela Vamos dan ikut membantu Vamos meraih runner-up Pro Futsal League (PFL) 2016, tidak perpanjang kontrak dengan Vamos sejak Oktober lalu. Niko yang sempat tidak ada klub akhirnya memilih Permata Indah untuk berlaga di PFL 2017.Niko pun kembali bertemu dengan Fachri Reza dan juga Ali Nasrulloh, eks Vamos yang terlebih dahulu bergabung dengan Permata Indah. patut dinantikan bagaimana kiprah pemain Jakarta ini membela Permata Indah di PFL 2017.
visibility  858 kali
Inilah Jadwal Trofeo Bintang Timur Surabaya, Minggu (15/1) Ini
Trofeo futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) telah digelar pada Sabtu (14/1/2017) kemarin di Baskhara Futsal Arena, Surabaya yang diikuti oleh 4 tim.BTS mengundang 2 tim liga pro, Antam FC Jakarta dan Giga FC Kota Metro Lampung, dan 1 tim lokal Surabaya, Godbless FC Surabaya. Di laga pertama mempertemukan Godbless FC Surabaya melawan Antam FC yang dimenangkan Antam FC dengan skor 10-1. Dilaga kedua, tuan rumah BTS mengalahkan Giga FC Kota Metro dalam laga sengit dengan skor 3-1. Pada Minggu (15/1) ini akan mempertandingkan matchday kedua dan ketiga. Berikut jadwal Trofeo BTS pada Minggu (15/1) ini.Matchday 209.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Antam FC11.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Godbless FC Matchday 313.00 WIB Giga FC Kota Metro Lampung vs Antam FC15.00 WIB Giga FC Kota Metro Lampung vs Godbless FCBagi pecinta futsal Surabaya tentu saja harus menyaksikan laga bergengsi sebagai persiapan tim-tim berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  887 kali
Bintang Timur Surabaya Dan Antam FC Raih Kemenangan Di Trofeo BTS
Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Antam FC Jakarta sama-sama meraih kemenangan dilaga pertama mereka di Trofeo BTS.Trofeo futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) mulai digelar pada Sabtu (14/1/2017) kemarin di Baskhara Futsal Arena, Surabaya yang diikuti oleh 4 tim. Keempat tim tersebut adalah tuan rumah BTS, Antam FC Jakarta, Giga FC Kota Metro. dan tim lokal Godbless FC Surabaya.Laga pertama mempertemukan Godbless FC Surabaya melawan Antam FC yang dimenangkan Antam FC dengan skor 10-1. Dilaga kedua, tuan rumah BTS mengalahkan Giga FC Kota Metro dalam laga sengit dengan skor 3-1. Trofeo masih akan berlangsung pada Minggu (15/1) ini. Bagi pecinta futsal Surabaya tentu saja harus menyaksikan laga bergengsi sebagai persiapan tim-tim berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  887 kali
1484449112325 tag