(Foto: bolalob.com)

Gol Eko Sutrisno Bawa Bintang Timur Surabaya Lolos Ke Final

Eko Sutrisno jadi pemain penentu kemenangan Bintang Timur Surabaya (BTS) atas Permata Indah Manokwari 3-2, berkat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam semifinal Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Kemenangan ini menghadapkan Bintang Timur Surabaya menghadapi tim favorit PON Papua Barat di final yang digelar Minggu (7/8) sore di tempat yang sama.

Bintang Timur yang diperkuat kiper Syaldi Aulia, Bayu Aditya, Karismawan dan Ali Al Hamid, unggul lebih dulu saat permainan baru berlangsung lima menit. Gol BTS dicetak Haerul Kurniawan.

Tiga menit kemudian, skuat Permata Indah yang didalamnya ada Socrates Matulessy, Panji, Indra Kurnia dan Syarif Hidayatullah, menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Roni Alamsyah. Skor imbang ini bertahan hingga 20 menit pertama.

Socrates yang mencoba maju kedepan, memanfaatkan peluang ruang tembak. Dari jarak sekitar 10 meter ia sukses membuat gol dengan tendangan keras menyusur yang tak bisa ditangkap Syaldi.

Hanya berselang beberapa detik, Mulham Marufin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 2-2 bertahan hingga 40 menit pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam situasi ini, kedua tim tampak sangat hati-hati. Sebuah kesempatan emas dimanfaatkan secara jitu oleh Eko yang menghasilkan gol penentu kemenangan BTS pada partai semifinal ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Permata Indah Manokwari Mundur Dari My Futsal International Tournament 2017
Bukan hanya Bintang Timur Surabaya, terdapat satu klub pro yang juga mundur dari My Futsal international Tournament 2017 yaitu Permata Indah Manokwari.Permata Indah Manokwari mundur dari ajang MFIT 2017 karena memilih untuk fokus mematangkan tim dalam pemusatan latihan di Manokwari, Papua Barat. "Kita sekarang fokus latihan saja di Manokwari," kata Sayan Karmadi, pelatih Permata.[suggestedarticle]Belum diketahui sampai kapan Permata bakal menggelar latihan di Manokwari. Namun 18 pemain sudah berada di Manokwari mengikuti latihan tim.My Futsal International Tournament 2017 sendiri bakal digelar pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
visibility  1540 kali
Inilah Daftar Skuat Sementara Permata Indah Manokwari
Sebanyak 18 pemain mengikuti pemusatan latihan perdana pada Rabu (!5/11) di Logam Futsal Kabupaten Manokwari, Papua Barat.Dari 18 pemain yang ikut, 11 di antaranya sudah berstatus permanen dan mengikat kontrak untuk musim liga 2018. Sedangkan lima pemain lainnya masih dalam ujicoba untuk dipertimbangkan kontrak permanen.Berikut daftar pemain sementara Permata Indah Manokwari:[suggestedarticle]Teguh Limas Sarendra (GK)Bima Febrian (GK)Kenneth Erikson (GK)Ikhsani Fajar LumaelaFredik DaleMarvin AlexaMursalihimFachri RezaChristian Adolfo YembiseGerry Joseph MahuleuRahmat ArsyadVictorious Rumsarwir (Trial)Muhammad Rifai (Trial)Nicko Prayogo (Trial)Hairul Etoo (Trial)Melkias Sada (Trial)Marcelino Mamabiring (Trial)Cristian Sanadi (Trial)
visibility  1870 kali
Resmi! Permata Indah Manokwari Dapatkan Rekan Duet Ardiansyah Runtuboy
Permata Indah Manokwari memborong pemain-pemain yang sudah tak memperpanjang kontraknya dengan tim tetangga, Black Steel Manokwari.Salah satu yang berhasil digaet adalah rekan duet Ardiansyah Runtuboy, Gerry Joseph Mahuleu. Ocep, panggilan akrabnya, sempat berada satu tim dengan Runtuboy di dua klub yaitu Pingdus FC Surabaya dan Black Steel Manokwari.[suggestedarticle]Keduanya menjadi duet maut dan menghasilkan banyak gol saat membela Pingdus dan Black Steel. Namun di liga musim 2018 mereka berpisah.Ocep akan bergabung bersama eks Black Steel lainnya seperti Christian Yembise, Sani Lumaela dan pelatih Sayan Karmadi.
visibility  7609 kali
Permata Indah Manokwari Gelar Latihan Perdana
Tim futsal Permata Indah Manokwari menggelar latihan perdana pasca merampungkan proses perekrutan pemain.Latihan perdana ini digelar pada Rabu (15/11) di Logam Futsal Kabupaten Manokwari, Papua Barat dipimpin langsung oleh pelatih kepala baru, Sayan Karmadi."Kami menggelar latihan jangka pendek di Manokwari sebelum berangkat mnegikuti My Futsal International Tournament 2017," kata bos Permata Indah Manokwari, Erik Winarto.[suggestedarticle]Latihan Permata Indah ini diikuti oleh 18 pemain, termasuk beberapa pemain anyar seperti kiper Bima Febrian, Fredik Dale dan Marvin Alexa.Beberapa pemain belum diikat kontrak dan menunggu evaluasi performa mereka di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang.
visibility  1185 kali
Ini 5 Pemain yang Memperpanjang Kontrak Bersama Permata Indah Manokwari
Selain merekrut pemain baru, Permata Indah Manokwari mempertahankan beberapa pemain lama yang dianggap menjadi salah satu penguat karakter tim.Kapten Rahmat Arsyad akan kembali memimpin Permata Indah di Pro Futsal League 2018 musim depan. "Ada beberapa pemain yang kami pertahankan untuk musim depan. Salah satunya Rahmat. Dia sudah jadi ikon tim," kata bos Permata, Erik Winarto.Selain Rahmat Arsyad, Permata juga mempertahankan kiper muda Kenneth Ericson yang musim lalu tak bermain maksimal karena mengikuti pemusatan latihan timnas futsal U-20. Selain Kenneth di sektor penjaga gawang yang dipertahankan adalah kiper Senior Teguh Limas Sarendra.[suggestedarticle]Pemain jangkar asal Bekasi, Fachri Reza, juga bakal meneruskan aksinya bersama Permata pada liga musim depan. Selain Reza juga ada Fhandy Permana yang juga bakal lebih lama berkostum Permata Indah Manokwari.Selain kelima pemain tersebut. Terdapat beberapa pemain lama yang nasibnya di Permata menunggu evaluasi pasca My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang. Mereka adalah Hairul Etoo, Melkias Sada dan Victorious Rumsarwir.
visibility  3639 kali
2 Pemain Muda Asal Bekasi Gabung ke Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari merekrut beberapa pemain untuk persiapan Pro Futsal League 2018. Namun tak semua pemain rekrutan langsung disodori kontrak.Beberapa pemain terlebih dahulu bakal diujicoba di ajang My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di Jakarta. Salah satunya adalah dua pemain asal Bekasi, Muhammad Rifai dan Nico Prayogo.Rifai musim lalu memperkuat Mataram FC dan jadi salah satu pemain yang berperan mengantarkan tim ke empat besar. Sedangkan Nico yang baru 19 tahun namanya mencuat setelah jadi pemain terbaik di ajang FFI Futsal Championship 2017 September lalu bersama Jawa Barat.[suggestedarticle]Kedua pemain akan dilihat kemampuannya di ajang MFIT 2017 yang digelar di My Futsal Arena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "Nasib mereka di Permata ditentukan lewat evaluasi setelah MFIT," kata bos Permata Indah, Erik Winarto.Terdapat beberapa pemain lama yang nasibnya di Permata juga menunggu evaluasi pasca MFIT. Mereka adalah Hairul Etoo, Melkias Sada dan Victorious Rumsarwir.
visibility  4750 kali
Eks Antam Jakarta Gabung ke Permata Indah Manokwari
Permata Indah Manokwari menggaet beberapa pemain Makassar baru ke dalam tim jelang persiapan Pro Futsal League 2018.Salah satu yang digaet adalah eks pemain Kamiada Pelindo IV dan Antam FC Jakarta, Mursalihim. Muje panggilan akrabnya, sudah berada di Manokwari untuk mengikuti pemusatan latihan tim. Muje bakal bergabung dengan pemain Makassar lainnya yang berada di dalam tim seperti Rahmat Arsyad, Fhandy Permana dan Kenneth Erikson.[suggestedarticle]Muje juga bakal diuji di My Futsal International Tournament 2017 yang digelar pada 22 November hingga 3 desember mendatang.Selain Muje, Permata juga telah menggaet kiper Kancil BBK, Bima Febrian, dan mempertahankan beberapa pemain senior berpengalaman.
visibility  1230 kali
Hengkang, Kiper Timnas Futsal Ini Doakan Yang Terbaik Untuk Kancil BBK
Keputusan berat diambil kiper Kancil BBK Pontianak, Bima Febrian, di bursa transfer Pro Futsal League 2017.Bima memilih untuk hengkang dan memperkuat tim futsal Permata Indah Manokwari. Meski begitu, kiper muda yang baru berusia 22 tahun ini mengaku senang bisa meraih banyak cerita dan prestasi dengan Kancil BBK."Ya memang ini keputusan berat untuk meninggalkan klub yang sudah saya bela dari linus hingga naik ke liga pro dan bertahan di liga. Saya berterima kasih kepada rekan pemain, manajemen dan staf kepelatihan yang membantu meningkatkan performa di Kancil BBK," kata Bima kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Pengalaman bermain di pontianak dan memperkuat Kancil BBK yang menjadi kebanggaan pecinta futsal di Pontianak membuat kenangan ini tidak akan saya lupakan. Tim ini membuat saya nyaman dengan cara kekeluargaannya," lanjut kiper timnas futsal di AFF Futsal 2017 lalu tersebut.Bima berharap skuat Kancil makin solid dan mampu meraih prestasi untuk kedepannya. "Saya doakan semoga makin solid dan tetap secara kekeluargaan. Semoga juga makin sukses untuk kedepannya," tandasnya.Bima bakal terbang bersama pemain baru Permata lainnya pada 15 November mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan di Manokwari, Papua Barat.
visibility  1431 kali
Inilah Rekap Bursa Transfer Sementara Bintang Timur Surabaya
Tim asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS) tampaknya tidak ingin menyia-nyakan waktu persiapan untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.Setelah lolos ke final four PFL untuk pertama kalinya dimusim 2017, BTS tampaknya menargetkan kembali lolos ke final four dan tentu saja ingin meraih prestasi lebih tinggi lagi dengan menjadi juara. Gebrakan pertama yang mereka lakukan dengan merekrut lima pemain anyar yang salah satunya cukup terkenal Reza Yamani dari Vamos Mataram.[suggestedarticle]Selain Reza, ada pula Jhon Gotlief, pemain yang ikut membawa Black Steel Manokwari juara liga dimusim 2016. Tentu saja kehadiran lima pemain ini diharapkan semakin menambah kekuatan BTS dimusim 2018.Berikut rekapan sementara bursa transfer Bintang Timur Surabaya.   Rekap bursa transfer Bintang Timur Surabaya sampai saat ini. Skuat Bintang Timur Surabaya banyak diisi pemain muda dan berbahaya. Kira-kira siapa lagi yah yang bakal merapat ke BTS? #PFL2018 #BintangTimurSurabaya A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 13, 2017 at 9:38pm PST
visibility  1237 kali
Ada Andil Orangtua Dibalik Keputusan Bima Perkuat Permata Indah Manokwari
Kiper Kancil BBK Pontianak, Bima Febrian, resmi memperkuat Permata Indah Manokwari untuk berlaga di Pro Futsal League 2018.Bima mengaku keputusan pindah dari Pontianak semata-mata bukan sepenuhnya pilihan kiper berusia 22 tahun tersebut. Karir dan jalan Bima untuk memperkuat klub lain juga merupakan saran dari orangtuanya."Berat memang meninggalkan Kancil BBK Pontianak. Tapi ini bukan hanya keputusan saya, tetapi orangtua, khususnya Ibu. Dia ingin saya agar cepat-cepat dapat klub," ujar Bima kepada Bolalob.[suggestedarticle]Di Kancil BBK Pontianak sendiri memang para pemain belum diikat kontrak karena menunggu masuknya sponsor serta evaluasi setelah My Futsal International Tournament 2017 pada awal Desember mendatang.Bima bakal terbang ke Manokwari, Papua Barat. bersama pemain baru Permata lainnya pada 15 November mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan.
visibility  1341 kali
1510644002106 tag