(Foto: bolalob.com)

Final PEFI 2016: Kedewasaan Bintang Timur Coba Meredam Kecepatan Tim PON Papua Barat

Final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 menghadirkan dua tim berkualitas yang berbeda gaya, Tim Papua Barat dengan kecepatannya dengan klub Bintang Timur dengan strategi dan kedewasaannya.

Final yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/8) sore, diperkirakan bakal berjalan cepat dan memikat. Permainan atraktif yang diperlihatkan Adolfo Christian Yambesi pada penyisihan grup diharapkan muncul pada partai puncak ini sebagai hiburan segar bagi pecinta futsal.

Sedangkan tim Bintang Timur yang diperkuat Karismawan Eko Sutrisno, Rian Fauzi dan Bayu Aditia diharapkan kematangan strategi bermain mereka, mampu mengimbangi kecepatan anak-anak muda Papua kali ini.

Saya Karmadi, pelatih tim PON Papua Barat akan memberikan keleluasaan bagi asuhannya untuk mengekpresikan diri sekaligus mencari pengalaman untuk persiapan target utama, menjadi juara di PON 2016.

Sayan bakal memberikan peluang bagi pemainnya untuk mematangkan strategi permainan. "Kami berharap ini menjadi momen terbaik pemain untuk persiapan menuju ke PON, karena sesungguhnya target besar kami adalah PON," ungkap Sayan.

Tim Bintang Timur meski tak diunggulkan pada final ini, tetap akan berjuang keras untuk membuat kejutan. Pertahanan yang digalang Rian Fauzi akan lebih rapih bersama Ali Al Hamid, sementara untuk menekan, Bayu Aditia yang pandai menjaga bola, dapat mencetak gol jika ia dalam konsentrasi terbaik.

Dari perjalanan ke final, kedua tim ini memang layak tampil di partai puncak PEFI 2016, dimana pemenangnya menjadi juara baru pada ajang ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Rekap Bursa Transfer Sementara Bintang Timur Surabaya
Tim asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS) tampaknya tidak ingin menyia-nyakan waktu persiapan untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.Setelah lolos ke final four PFL untuk pertama kalinya dimusim 2017, BTS tampaknya menargetkan kembali lolos ke final four dan tentu saja ingin meraih prestasi lebih tinggi lagi dengan menjadi juara. Gebrakan pertama yang mereka lakukan dengan merekrut lima pemain anyar yang salah satunya cukup terkenal Reza Yamani dari Vamos Mataram.[suggestedarticle]Selain Reza, ada pula Jhon Gotlief, pemain yang ikut membawa Black Steel Manokwari juara liga dimusim 2016. Tentu saja kehadiran lima pemain ini diharapkan semakin menambah kekuatan BTS dimusim 2018.Berikut rekapan sementara bursa transfer Bintang Timur Surabaya.   Rekap bursa transfer Bintang Timur Surabaya sampai saat ini. Skuat Bintang Timur Surabaya banyak diisi pemain muda dan berbahaya. Kira-kira siapa lagi yah yang bakal merapat ke BTS? #PFL2018 #BintangTimurSurabaya A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 13, 2017 at 9:38pm PST
  1271 kali
Kiper Bintang Timur Surabaya Targetkan Juara Pro Futsal League 2018
Kiper Bintang Timur Surabaya (BTS), Syaldi Aulia menargetkan bisa membawa timnya meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2018.Syaldi yang perpanjang kontraknya bersama BTS sukses membawa BTS lolos ke final four PFL untuk pertama kalinya dimusim 2017 lalu. Ia pun memasang target lebih tinggi dimusim 2018 nanti.[suggestedarticle]“Musim lalu kami menembus final four dan merebut posisi ketiga, musim ini secara pribadi saya ingin BTS merebut juara,” ungkap Syaldi seperti dikutip dari suryakabar.com.“Musim ini kekuatan tim-tim lebih merata. Ini akan membuat persaingan lebih ketat. Yang jelas, kami harus fokus di setiap pertandingan,” pungkasnya.BTS sendiri kembali tergabung di Grup B di PFL 2018 bersama Black Steel Manokwari, Permata Indah Manokwari, IPC Pelindo II Jakarta, Kancil BBK Pontianak, Mataram FC NTB, dan dua tim promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017.
  994 kali
Ini Update Persiapan Klub-klub Peserta Grup B Pro Futsal League 2018
12 klub peserta Pro Futsal League 2018 telah menggelar persiapan 2,5 bulan sebelum kick-off yang digelar pada 20 Januari tahun depan.Di grup B, sebanyak tiga tim telah melakukan persiapan dan membentuk tim. Salah satunya Bintang Timur Surabaya yang telah hampir merampungkan skuatnya. Selain itu IPC Pelindo juga telah memulai latihan dan menggaet beberapa pemain muda asal Bekasi.Berikut update persiapan klub-klub peserta grup B Pro Futsal League 2018:Permata Indah ManokwariTelah merekrut pelatih kepala Sayan Karmadi untuk menangani tim di musim 2018. Memulai pemusatan latihan dan penandatanganan kontrak pada 15 November mendatang. Permata menggelar pemusatan latihan jangka pendek di Manokwari sebelum hijrah ke Jakarta mengikuti My Futsal International Tournament 2017.Bintang Timur SurabayaMempertahankan sebagian besar skuat lama asli Jawa Timur dan menggaet pemain-pemain baru seperti duo Manokwari, Jhon Gotlief dan Yerry Mambraku, dan eks Vamos Matara, Reza Yamani. Telah menggelar pemusatan latihan di Baskhara Futsal Arena, Surabaya.Black Steel ManokwariMasih merahasiakan nama-nama pemain dan pelatih barunya. Kemungkinan Black Steel bakal menggelar pemusatan latihan di Jakarta atau Yogyakarta di minggu ketiga di bulan November ini.Kancil BBK PontianakTelah membentuk tim dan mempertahankan sebagian besar pemain lama. Tetapi nasib mereka masih menunggu dan mencari kucuran dana tambahan dari sponsor untuk mengarungi liga musim depan.IPC Pelindo II Jakarta   Formasi Lengkap IPC PELINDO II FUTSAL A post shared by IPC Pelindo II FC (@ipc_tgpriokfutsal) on Nov 6, 2017 at 5:53am PST Telah menggelar pemusatan latihan dengan diisi pemain-pemain gaek karyawan perusahaan pelabuhan negara tersebut. Selain itu menambah pemain-pemain muda asal Bekasi seperti Raka Febianto, Ahmad Alfyanto, Abdul Rohman dan Arjuna Rinaldi.Mataram FC NTBBerbeda dengan kakak tertuanya, Vamos Mataram, Mataram FC belum menggelar persiapan hingga saat ini. Kemungkinan jika kembali berlanjut di liga musim depan bakal kembali mengandalkan pemain lokal dengan penggawa-penggawa muda asal Jawa Barat.Dua tim lain di grup B menunggu tim promosi dari Liga Futsal Nusantara yang memulai babak nasional pada 8-10 Desember mendatang.
  2217 kali
Inilah Alasan Bintang Timur Surabaya Rekrut 5 Pemain dengan Daya Ledak Tinggi
Tim Pro Futsal League (PFL) asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS) tidak tanggung-tanggung langsung merekrut 5 pemain anyar untuk memperkuat timnya di PFL 2018.Kelima pemain tersebut adalah Yerry Mambraku, Eko Sutrisno, Reza Yamani, Fandi Hidayat, dan Jhon Gotlief Rumbruren. Eko Maret Purbo selaku pelatih BTS pun mengungkapkan alasannya kenapa mereka merekrut lima permain tersebut.[suggestedarticle]“Musim ini kami ingin karakter permainan ofensif. Itu sebabnya, kami merekrut pemain-pemain yang memiliki naluri menyerang tinggi dan biasa menempati posisi flank,” ungkapnya seperti dikutip dari suryakabar.com.“(Skema) yang kami siapkan, di antaranya 4-0 dan juga seperti musim lalu 3-1. Kemungkinan kami akan lebih condong ke 4-0. Yang jelas, pilihan pemain untuk skema 4-0 cukup banyak,” pungkasnya.
  2276 kali
Faktor Ini yang Jadi Alasan Fandi Hidayat Pindah ke Bintang Timur Surabaya
Fandi Hidayat akhirnya pulang kampung di Pro Futsal League (PFL) 2018 nanti dengan membela tim asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS).Pemain yang besar di Estrella IFC Sidoarjo ini resmi diikat kontrak oleh BTS setelah musim lalu membela APK Samarinda. Keinginannya untuk dekat dengan keluarga menjadi alasan utama pemain yang biasa disapa Monte ini mau membela BTS.[suggestedarticle]“Yang jelas aku ingin dekat dengan keluarga. Itu sebabnya, saya memilih gabung BTS di musim ini,” ungkapnya seperti dikutip dari suryakabar.com.Monte pun akan kembali satu tim dengan rekan-rekannya di PON Jatim, seperti Septyan Dwi Chandra, Andika Ricky, Gusti Dian Ardianto, Victor Jadera, dan Solehudin Al Ayyubi. Tentunya dirinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya ini.
  988 kali
Pemain Papua Barat Ini Tak Kesulitan Beradaptasi di Bintang Timur Surabaya
Pemain anyar Bintang Timur Surabaya (BTS) asal Papua Barat, Yerry Mambraku tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan situasi tim barunya ini.Pemain yang di Pro Futsal League (PFL) 2017 bermain untuk Black Steel Manokwari ini mengaku langsung kerasan dengan suasana tim asal Jawa Timur ini. Ia pun siap memberikan kemampuan terbaiknya bagi BTS di PFL 2018 nanti.[suggestedarticle]“Saya bisa cepat adaptasi dengan teman-teman baru di BTS, suasananya enak,” ungkapnya seperti dikutip dari suryakabar.com.“BTS tim bagus, kami ingin mencari suasana baru di klub ini. Tanda tangan kontrak sudah, tinggal fokus persiapan ke Liga Pro 2018,” pungkasnya.
  944 kali
Jhon Telah Tiba, Pemain Anyar Bintang Timur Surabaya Sudah Lengkap
Lima pemain anyar Bintang Timur Surabaya (BTS) telah komplit dengan hadirnya John Gotlief Rumbruren pada Senin (6/11/2017) kemarin di markas BTS, Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Jawa Timur.BTS seperti diketahui merekrut lima pemain anyar, yaitu Eko Sutrisno, Fandi Hidayat, Reza Yamani, dan dua mantan pemain Black Steel Manokwari, Jhon dan Yerry Mambraku. Kelimanya pun kini sudah mulai berlatih bersama skuat lama BTS.Meski baru hadir, Jhon mengaku dirinya sudah merasa diterima di BTS. “Meskipun baru pertama merasakan latihan di BTS, saya merasa di klub ini enak," ungkapnya seperti dikutip dari suryakabar.com.[suggestedarticle]"Suasananya saat latihan maupun di luar latihan dengan sesama pemain maupun pelatih seperti keluarga. Saya merasakan, BTS itu tim yang indah (bagus),” pungkasnya.Musim ini BTS kembali berada di Grup B bersama Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Permata Indah Manokwari, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC NTB, dan dua tim promosi dari liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Tentu saja patut dinantikan bagaimana performa lima pemain anyar BTS ini untuk bersaing di PFL 2018 nanti.
  1310 kali
Inilah Alasan Reza Yamani Terima Pinangan Bintang Timur Surabaya
Mantan penggawa Vamos Mataram, Reza Yamani dipastikan berlabuh di Bintang Timur Surabaya (BTS) untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 nanti.Reza pun mengungkapkan alasannya memilih BTS setelah hengkang dari Vamos. Reza menyatakan salah satu alasannya adalah kehadiran Kharismawan, asisten pelatih BTS yang pernah satu tim dengan dirinya.[suggestedarticle]“Sebetulnya saya ditawari perpanjangan kontrak dua musim, tapi saya memilih ke BTS karena banyak teman di sini,” ungkap Reza seperi dikutip dari suryakabar.com.“Saya sudah kenal lama dengan Bang Kharis (asisten pelatih BTS), jadi ketika ditawari bergabung langsung saya terima. Apalagi dengan beberapa pemain seperti Monte (Fandi Hidayat), Caca (Septyan Dwi Chandra), Dian (Gusti Dian), Ricky (Andika Ricky) sering main bareng di turnamen-turnamen,” jelasnya.Di BTS, Reza diharapkan mampu mendongkrak performa tim wakil Jawa Timur tersebut agar meraih prestasi di berbagai ajang yang akan dilakoni, termasuk PFL 2018 nanti.
  2045 kali
Inilah 5 Pemain Anyar Bintang Timur Surabaya
Setelah tidak memperpanjang kontrak tiga pemainnya, yaitu Bayu Aditya, Panji, dan Fiqih Alwi. Tim Pro Futsal League (PFL) asal Jawa Timur ini langsung berburu pemain.Tidak tanggung-tanggung, BTS langsung mendapatkan lima pemain berkelas. Empat di antaranya berposisi flank dengan satu pemain diposisi pivot. Berikut lima pemain baru BTS untuk berlaga di PFL 2018 nanti.[suggestedarticle]1. Reza Yamani (Vamos Mataram)2. Fandi Hidayat (APK Samarinda)3. Yerry Mambraku (Black Steel Manokwari)4. Eko Sutrisno (Permata Indah Manokwari)5. Jhon Gotlief Rumbruren (Black Steel Manokwari)Tentu saja kehadiran kelima pemain tersebut menambah daya gedor BTS yang sebelumnya sudah ada Gusti Dian, Syaldi Aulia, Andika Ricky, dan Septyan Dwi Chandra. Patut dinantikan bagaimana kiprah BTS di PFL 2018.
  7435 kali
RESMI: Bintang Timur Surabaya Pulangkan Local Hero Jawa Timur
Bintang Timur Surabaya (BTS) yang sudah kembali melakukan persiapan untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 terus memperkuat skuat mereka.Setelah tidak memperpanjang kontrak tiga pemainnya, yaitu Bayu Aditya, Panji, dan Fiqih Alwi. BTS langsung berburu pemain. BTS berhasil mendatangkan pemain lokal Jatim yang musim lalu membela APK Samarinda, Fandi Hidayat untuk membela timnya.[suggestedarticle]Fandi yang terkenal dengan kemampuan mengolah bolanya resmi diikat kontrak oleh BTS. Fandi pun akan satu tim kembali dengan rekan-rekannya di skuat PON Jawa Timur, sebut saja Septyan Dwi Chandra, Gusti Dian, dan Andika Ricky.Tentunya mudah bagi Fandi untuk beradaptasi dengan tim barunya ini. Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain ini bersama tim asal daerahnya sendiri, BTS di PFL 2018 nanti.
  2201 kali
1509675601409 tag