(Foto: bolalob.com)

Final PEFI 2016: Kedewasaan Bintang Timur Coba Meredam Kecepatan Tim PON Papua Barat

Final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 menghadirkan dua tim berkualitas yang berbeda gaya, Tim Papua Barat dengan kecepatannya dengan klub Bintang Timur dengan strategi dan kedewasaannya.

Final yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/8) sore, diperkirakan bakal berjalan cepat dan memikat. Permainan atraktif yang diperlihatkan Adolfo Christian Yambesi pada penyisihan grup diharapkan muncul pada partai puncak ini sebagai hiburan segar bagi pecinta futsal.

Sedangkan tim Bintang Timur yang diperkuat Karismawan Eko Sutrisno, Rian Fauzi dan Bayu Aditia diharapkan kematangan strategi bermain mereka, mampu mengimbangi kecepatan anak-anak muda Papua kali ini.

Saya Karmadi, pelatih tim PON Papua Barat akan memberikan keleluasaan bagi asuhannya untuk mengekpresikan diri sekaligus mencari pengalaman untuk persiapan target utama, menjadi juara di PON 2016.

Sayan bakal memberikan peluang bagi pemainnya untuk mematangkan strategi permainan. "Kami berharap ini menjadi momen terbaik pemain untuk persiapan menuju ke PON, karena sesungguhnya target besar kami adalah PON," ungkap Sayan.

Tim Bintang Timur meski tak diunggulkan pada final ini, tetap akan berjuang keras untuk membuat kejutan. Pertahanan yang digalang Rian Fauzi akan lebih rapih bersama Ali Al Hamid, sementara untuk menekan, Bayu Aditia yang pandai menjaga bola, dapat mencetak gol jika ia dalam konsentrasi terbaik.

Dari perjalanan ke final, kedua tim ini memang layak tampil di partai puncak PEFI 2016, dimana pemenangnya menjadi juara baru pada ajang ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tim Futsal Bintang Timur Surabaya Bakal Tambah Pemain Untuk Skuat U-20
Tim futsal Bintang Timur Surabaya sudah membentuk tim untuk skuat U-20 yang akan mengikuti FII U-20 Futsal Championship 2017.Pemain-pemain yang lolos seleksi ini berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur. Mereka dilatih oleh duet pelatih Agus Himawan dan Ali Al-Hamid.Meski sudah melakukan persiapan, BTS U-20 akan sedikit melakukan penambahan pemain. Terlebih karena saat ini syarat umur pemain sudah berubah yaitu 1 Januari 1997. "Kami kemarin seleksi untuk kelahiran maksimal 1998. Tapi karena ada perubahan kemungkinan kita ada tambahan pemain," kata Agus Himawan.[suggestedarticle]Meski begitu dirinya tak akan merombak total skuat yang sudah berlatih satu bulan belakangan. "Kemungkinan kita hanya menambah 5-6 pemain saja," ujarnya.BTS masih mempunyai persiapan dua minggu sebelum berlaga di FFI U-20 Futsal Championship pada 25-31 Maret mendatang di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
visibility  968 kali
Bintang Lapangan: Septyan Dwi Chandra, Si Kalem Yang Menakutkan Dari Surabaya
Septyan Dwi Chandra menjadi man of the match saat timnya Bintang Timur Surabaya (BTS) kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan tim promosi SFC Planet Sleman.Pada laga yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada Minggu (26/2) ini. BTS hampir saja tertahan sebelum akhirnya meraih kemenangan atas SFC Planet dengan skor ketat 4-3.[suggestedarticle]"Pertama kami bersyukur bisa dapet enam poin di Lampung. Bukan pertandingan mudah, kemarin Kaimana dan tadi (SFC) Planet, terbukti tadi unggul 4-0, tapi sempat terkejar 4-3," ungkap Septyan kepada Bolalob."Defense seri pertama sangat buruk sekali. Sebelum ke Lampung sudah diantisipasi dengan berlatih defense, tapi tetep masih ada kurang. Defense BTS harus lebih diperbaiki lagi," pungkasnya.   MOTM: Bintang Timur Surabaya 4 x 3 SFC Planet Sleman Septyan Dwi dari Bintang Timur Surabaya #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 25, 2017 at 9:49pm PST
visibility  1363 kali
Video Full Match: Bintang Timur Surabaya Vs SFC Planet Sleman
Bintang Timur Surabaya (BTS) kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan tim promosi SFC Planet Sleman.[suggestedarticle]Pada laga yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada Minggu (26/2) ini. BTS hampir saja tertahan sebelum akhirnya meraih kemenangan atas SFC Planet dengan skor ketat 4-3.
visibility  550 kali
Keputusan Krusial Bawa Bintang Timur Surabaya Raih Poin Sempurna Di Lampung
Eko Maret Purbo selaku pelatih Bintang Timur Surabaya (BTS) harus emngambil keputusan genting yang membuat timnya meraih kemenangan dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan tim promosi SFC Planet Sleman.Pada laga yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada Minggu (26/2) ini. BTS hampir saja tertahan sebelum akhirnya meraih kemenangan atas SFC Planet dengan skor ketat 4-3.[suggestedarticle]"Dipertengahan babak kedua sempat hilang fokus konsentrasi merasa menang. Kita ambil time out saat krusial karena anak-anak kesulitan keluar dari tekanan," ungkap Coach Eko kepada Bolalob terkait keoutusan pentingnya untuk mmebawa BTS menang."Cara bertahan (pemain) harus dibenahi dan secara individu anak-anak harus bemain lebih baik lagi," pungkasnya.
visibility  1865 kali
1488091950590 tag