(Foto: bolalob.com)

Final PEFI 2016: Kedewasaan Bintang Timur Coba Meredam Kecepatan Tim PON Papua Barat

Final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 menghadirkan dua tim berkualitas yang berbeda gaya, Tim Papua Barat dengan kecepatannya dengan klub Bintang Timur dengan strategi dan kedewasaannya.

Final yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/8) sore, diperkirakan bakal berjalan cepat dan memikat. Permainan atraktif yang diperlihatkan Adolfo Christian Yambesi pada penyisihan grup diharapkan muncul pada partai puncak ini sebagai hiburan segar bagi pecinta futsal.

Sedangkan tim Bintang Timur yang diperkuat Karismawan Eko Sutrisno, Rian Fauzi dan Bayu Aditia diharapkan kematangan strategi bermain mereka, mampu mengimbangi kecepatan anak-anak muda Papua kali ini.

Saya Karmadi, pelatih tim PON Papua Barat akan memberikan keleluasaan bagi asuhannya untuk mengekpresikan diri sekaligus mencari pengalaman untuk persiapan target utama, menjadi juara di PON 2016.

Sayan bakal memberikan peluang bagi pemainnya untuk mematangkan strategi permainan. "Kami berharap ini menjadi momen terbaik pemain untuk persiapan menuju ke PON, karena sesungguhnya target besar kami adalah PON," ungkap Sayan.

Tim Bintang Timur meski tak diunggulkan pada final ini, tetap akan berjuang keras untuk membuat kejutan. Pertahanan yang digalang Rian Fauzi akan lebih rapih bersama Ali Al Hamid, sementara untuk menekan, Bayu Aditia yang pandai menjaga bola, dapat mencetak gol jika ia dalam konsentrasi terbaik.

Dari perjalanan ke final, kedua tim ini memang layak tampil di partai puncak PEFI 2016, dimana pemenangnya menjadi juara baru pada ajang ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Penggawa Bintang Timur Surabaya U-20 Naik Kelas ke Tim Senior
Tim futsal Bintang Timur Surabaya memulai persiapan liga musim depan dengan mengikuti ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2017.Di ajang PEFI 2017 kali ini, mereka tetap mempertahankan sebagian besar skuat yang berhasil meraih peringkat ketiga di PFL 2017. Bahkan BTS juga memanggil beberapa pemain di skuat U-20 ke tim senior.[suggestedarticle]"Ada tiga pemain dari U-20 yang bakal memperkuat tim senior di PEFI 2017," kata asisten manajer, Andika Amorino, kepada Bolalob. Salah satu pemain yang bakal naik kelas adalah Fadhil Alfarisy yang sukses meraih gelar top scorer di Bolalob FFI U-20 Futsal Champipnship 2017 pada Mei lalu.Ketiga pemain ini ikut serta dalam pemusatan latihan tim mulai 6 Juni ini di Baskhara Arena, Surabaya.
visibility  1089 kali
Persiapan di Bulan Ramadhan, Ini Jadwal Latihan Bintang Timur Surabaya
Tim futsal Bintang Timur Surabaya melakukan pemusatan latihan untuk mengikuti ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2017.Di bulan Puasa ini, BTS hanya latihan satu kali dalam sehari yang digelar di markas mereka, Baskhara Futsal Arena, Surabaya.“Latihan kami mulai 5 Juni 2017 hingga 17 Juni 2017. Setiap hari latihan kami gelar satu kali yakni pukul 16.00 hingga 18.00 WIB,” kata pelatih BTS, Eko M Purbo dilansir Suryakabar.[suggestedarticle]Bintang Timur Surabaya sendiri merupakan juara bertahan di ajang Piala Emas Futsal Indonesia tahun lalu dan berniat mempertahankan gelarnya pasca meraih peringkat ketiga Pro Futsal league 2017 Mei lalu.PEFI 2017 sendiri bakal digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 15-22 Juli mendatang yang bakal diikuti puluhan peserta dari seluruh Indonesia.
visibility  1136 kali
Bintang Timur Surabaya Gelar Pemusatan Latihan di Bulan Ramadhan
Pasca meraih peringkat ketiga di Pro Futsal League 2017, Bintang Timur Surabaya tak berlama-lama beristirahat.Mereka masih punya agenda lanjutan setelah PFL 2017 yaitu mempertahankan gelar juara Piala Emas Futsal Indonesia. Untuk itu mereka langsung menggelar pemusatan latihan di minggu kedua bulan Ramadhan atau mulai Senin (5/6) lalu.“Karena mepetnya persiapan, kami berharap semua pemain datang di latihan. Apalagi, masa rest kemarin sudah tiga minggu. Kami juga berharap pemain menjaga semangat, kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Eko M Purbo, pelatih Bintang Timur Surabaya, dilansir Suryakabar.[suggestedarticle]Pemain yang akan dibawa sendiri tak banyak berubah. Masih ada nama-nama seperti Gusti Dian, Septyan Dwi Chandra dan Anza Rizal yang akan membela tim di ajang PEFI 2017.PEFI 2017 sendiri bakal digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 15-22 Juli mendatang yang bakal diikuti puluhan peserta dari seluruh Indonesia.
visibility  942 kali
Bermain Apik di Liga, Pemain Senior Ini Optimis Dipanggil Seleksi Timnas Futsal
Pemain senior yang sempat tercoret dari Timnas Futsal Indonesia, Andriansyah Agustin berharap bisa kembali dipanggil mengikuti seleksi.Timnas Futsal rencananya akan mengadakan seleksi pada awal Juli mendatang. Pemain yang bisa disapa Adom ini pun optimis dengan penampilannya di Pro Futsal League (PFL) 2017 kemarin dirinya yakin dipanggil.[suggestedarticle]"Kalo secara penampilan reguler semua orang tau saya terkendala cedera awal-awal musim, tapi menjelang final four dan final four saya bisa maen secara lebih baik," ungkapnya kepada Bolalob."Saya yakin ama kemampuan saya dan yakin bisa ke panggil. Walaupun penilaian ada dipihak Timnas," pungkasnya.
visibility  1208 kali
Wasit Kembali Menjadi Sorotan di Final Four Pro Futsal League 2017
Wasit kembali menjadi sorotan difinal four Pro Futsal League (PFL) 2017 yang kali ini datang dari pelatih Bintang Timur Surabaya (BTS).Meski timnya berhasil meraih peringkat ketiga PFL 2017, Eko Maret Purbo selaku pelatih BTS menyoroti kinerja wasit yang membuat timnya meradang."Kecewa dengan lihat dari dua pertandingan kemarin tentang wasit, kinerja wasit. Saya tidak mengomentari terlalu banyak sudah ada komite wasit," ungkapnya kepada Bolalob."Pertandingan itu bagus jika tidak ada tendensi. Kita juga bisa meredam emosi jika tidak ada yang menyulut. Kita tidak asal ngomong," pungkasnya.
visibility  2705 kali
Bintang Timur Surabaya dan Proses yang Tak pernah Bohongi Hasil
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram. Eko Maret Purbo selaku pelatih BTS pun mengungkakan hasil ini sebagai prestasi yang luar biasa bagi futsal Jawa Timur."Yang pasti pertandingan berjalan menarik meski saya apresiasi kerja keras anak-anak ini meraih peringkat ketiga," ungkapnya kepada Bolalob. "Kami membangun tim selama 3 tahun dengan kultur futsal Jawa Timur, dan ini pencapaian luar biasa setelah gagal di PON kemarin," lanjutnya."Selamat, perjuangan anak-anak luar biasa. Hasil ini buat mereka yang telah kerja keras dan dedikasi untuk futsal Surabaya," pungkasnya.
visibility  2063 kali
Video Full Match Perebutan Peringkat Ketiga: Bintang Timur Surabaya Vs Mataram FC NTB
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram.BACA JUGA: Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017
visibility  559 kali
Bintang Lapangan: Solehudin Al Ayubbi, Tembok Kokoh dari Bintang Timur Surabaya
Solehudin Al Ayubbi terpilih sebagai man of the match saat timnya Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram. Soleh pun mengaku bangga bisa membawa timnya meraih peringkat ketiga PFL 2017.   MOTM: Bintang Timur Surabaya 7 x 2 Mataram FC! Solehudin Al Ayubbi dari Bintang Timur Surabaya #PFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 13, 2017 pada 11:33 PDT "Saya merasa bangga dengan kemenangan ini karena ini hasil kerja keras rekan-rekan," ungkapnya kepada Bolalob."Kepada tim, saya berterima kasih karena sudah dikasih kesempatan berlaga di perebutan peringkat ketiga. Semoga saya bisa dikasih kesempatan lagi bermain di liga pro," Pungkasnya.
visibility  810 kali
Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram.BTS langsung mengambil inisiatif serangan, tapi malah Mataram yang unggul terlebih dahulu melaluI Darwis Teurupun dimenit ke-9. BTS yang tertinggal langsung menekan pertahanan Mataram.Serangan BTS tidak sia-sia dengan berbalik unggul 4-1 melalui sepakan Gusti Dian menit ke-15, Victor Jadera 15', Andika Ricky 17', dan Reka Cahya 19'. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan BTS atas Mataram dengan skor 4-1.Pada babak kedua, Mataram langsung menekan pertahanan BTS. Tapi, ketangguhan Solehudin Al Ayubi dibawah mistar BTS menggagalkan peluang demi peluang dari Mataram. Mataram kemudian gunakan power play dan berhasil memperkecil ketertingalan melalui Al Fajri dimenit ke-30.Mataram kemudian terus mengurung pertahanan BTS. Sayangnya, bukannya kembali mencetak gol mereka malah kebobolan 3 gol yang dicetak oleh Septyan Dwi Chandra dimenit ke-32, Reka Cahya 39', dan Adi Dwi 39' setelah mematahkan power play Mataram.BACA JUGA: Bintang Timur Surabaya Unggul 3 Gol Atas Mataram FC Dibabak PertamaPertandingan pun usai untuk kemenangan BTS atas Mataram dengan skor 7-2. Kemenangan yang membawa mereka meraih peringkat ketiga PFL 2017.Susunan pemain:Skuat BTS: Soleh, Reka, Alwi, Eko, Gusti, Adom, Andika, Victor, Anza, Caca, Catur, Adi, Syaldi, Bayu.Skuat Mataram: Damas, Alfajri, Farhan, Handri, Andri, Fadillah, Bagus, Cahyo, Rifai, Darwis, Hadi, Mutu, Ambri, Irvan.   FT: Bintang Timur Surabaya 7 x 2 Mataram FC! Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap bisa cek melalui link di bio kita #PFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 13, 2017 pada 10:56 PDT
visibility  1451 kali
Bintang Timur Surabaya Unggul 3 Gol Atas Mataram FC Dibabak Pertama
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil unggul meyakinkan atas Mataram FC NTB dibabak pertama perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 4-1 dibabak pertama.BTS langsung mengambil inisiatif serangan, tapi malah Mataram yang unggul terlebih dahulu melaluI Darwis Teurupun dimenit ke-9. BTS yang tertinggal langsung menekan pertahanan Mataram.Serangan BTS tidak sia-sia dengan berbalik unggul 4-1 melalui sepakan Gusti Dian menit ke-15, Victor Jadera 15', Andika Ricky 17', dan Reka Cahya 19'. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan BTS atas Mataram dengan skor 4-1.
visibility  1319 kali
1494738180898 tag