(Foto: bolalob.com)

Final PEFI 2016: Kedewasaan Bintang Timur Coba Meredam Kecepatan Tim PON Papua Barat

Final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 menghadirkan dua tim berkualitas yang berbeda gaya, Tim Papua Barat dengan kecepatannya dengan klub Bintang Timur dengan strategi dan kedewasaannya.

Final yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/8) sore, diperkirakan bakal berjalan cepat dan memikat. Permainan atraktif yang diperlihatkan Adolfo Christian Yambesi pada penyisihan grup diharapkan muncul pada partai puncak ini sebagai hiburan segar bagi pecinta futsal.

Sedangkan tim Bintang Timur yang diperkuat Karismawan Eko Sutrisno, Rian Fauzi dan Bayu Aditia diharapkan kematangan strategi bermain mereka, mampu mengimbangi kecepatan anak-anak muda Papua kali ini.

Saya Karmadi, pelatih tim PON Papua Barat akan memberikan keleluasaan bagi asuhannya untuk mengekpresikan diri sekaligus mencari pengalaman untuk persiapan target utama, menjadi juara di PON 2016.

Sayan bakal memberikan peluang bagi pemainnya untuk mematangkan strategi permainan. "Kami berharap ini menjadi momen terbaik pemain untuk persiapan menuju ke PON, karena sesungguhnya target besar kami adalah PON," ungkap Sayan.

Tim Bintang Timur meski tak diunggulkan pada final ini, tetap akan berjuang keras untuk membuat kejutan. Pertahanan yang digalang Rian Fauzi akan lebih rapih bersama Ali Al Hamid, sementara untuk menekan, Bayu Aditia yang pandai menjaga bola, dapat mencetak gol jika ia dalam konsentrasi terbaik.

Dari perjalanan ke final, kedua tim ini memang layak tampil di partai puncak PEFI 2016, dimana pemenangnya menjadi juara baru pada ajang ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Wasit Kembali Menjadi Sorotan di Final Four Pro Futsal League 2017
Wasit kembali menjadi sorotan difinal four Pro Futsal League (PFL) 2017 yang kali ini datang dari pelatih Bintang Timur Surabaya (BTS).Meski timnya berhasil meraih peringkat ketiga PFL 2017, Eko Maret Purbo selaku pelatih BTS menyoroti kinerja wasit yang membuat timnya meradang."Kecewa dengan lihat dari dua pertandingan kemarin tentang wasit, kinerja wasit. Saya tidak mengomentari terlalu banyak sudah ada komite wasit," ungkapnya kepada Bolalob."Pertandingan itu bagus jika tidak ada tendensi. Kita juga bisa meredam emosi jika tidak ada yang menyulut. Kita tidak asal ngomong," pungkasnya.
visibility  2025 kali
Bintang Timur Surabaya dan Proses yang Tak pernah Bohongi Hasil
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram. Eko Maret Purbo selaku pelatih BTS pun mengungkakan hasil ini sebagai prestasi yang luar biasa bagi futsal Jawa Timur."Yang pasti pertandingan berjalan menarik meski saya apresiasi kerja keras anak-anak ini meraih peringkat ketiga," ungkapnya kepada Bolalob. "Kami membangun tim selama 3 tahun dengan kultur futsal Jawa Timur, dan ini pencapaian luar biasa setelah gagal di PON kemarin," lanjutnya."Selamat, perjuangan anak-anak luar biasa. Hasil ini buat mereka yang telah kerja keras dan dedikasi untuk futsal Surabaya," pungkasnya.
visibility  1560 kali
Video Full Match Perebutan Peringkat Ketiga: Bintang Timur Surabaya Vs Mataram FC NTB
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram.BACA JUGA: Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017
visibility  492 kali
Bintang Lapangan: Solehudin Al Ayubbi, Tembok Kokoh dari Bintang Timur Surabaya
Solehudin Al Ayubbi terpilih sebagai man of the match saat timnya Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram. Soleh pun mengaku bangga bisa membawa timnya meraih peringkat ketiga PFL 2017.   MOTM: Bintang Timur Surabaya 7 x 2 Mataram FC! Solehudin Al Ayubbi dari Bintang Timur Surabaya #PFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 13, 2017 pada 11:33 PDT "Saya merasa bangga dengan kemenangan ini karena ini hasil kerja keras rekan-rekan," ungkapnya kepada Bolalob."Kepada tim, saya berterima kasih karena sudah dikasih kesempatan berlaga di perebutan peringkat ketiga. Semoga saya bisa dikasih kesempatan lagi bermain di liga pro," Pungkasnya.
visibility  729 kali
Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil meraih peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, diperebutan peringkat ketiga BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 7-2 atas Mataram.BTS langsung mengambil inisiatif serangan, tapi malah Mataram yang unggul terlebih dahulu melaluI Darwis Teurupun dimenit ke-9. BTS yang tertinggal langsung menekan pertahanan Mataram.Serangan BTS tidak sia-sia dengan berbalik unggul 4-1 melalui sepakan Gusti Dian menit ke-15, Victor Jadera 15', Andika Ricky 17', dan Reka Cahya 19'. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan BTS atas Mataram dengan skor 4-1.Pada babak kedua, Mataram langsung menekan pertahanan BTS. Tapi, ketangguhan Solehudin Al Ayubi dibawah mistar BTS menggagalkan peluang demi peluang dari Mataram. Mataram kemudian gunakan power play dan berhasil memperkecil ketertingalan melalui Al Fajri dimenit ke-30.Mataram kemudian terus mengurung pertahanan BTS. Sayangnya, bukannya kembali mencetak gol mereka malah kebobolan 3 gol yang dicetak oleh Septyan Dwi Chandra dimenit ke-32, Reka Cahya 39', dan Adi Dwi 39' setelah mematahkan power play Mataram.BACA JUGA: Bintang Timur Surabaya Unggul 3 Gol Atas Mataram FC Dibabak PertamaPertandingan pun usai untuk kemenangan BTS atas Mataram dengan skor 7-2. Kemenangan yang membawa mereka meraih peringkat ketiga PFL 2017.Susunan pemain:Skuat BTS: Soleh, Reka, Alwi, Eko, Gusti, Adom, Andika, Victor, Anza, Caca, Catur, Adi, Syaldi, Bayu.Skuat Mataram: Damas, Alfajri, Farhan, Handri, Andri, Fadillah, Bagus, Cahyo, Rifai, Darwis, Hadi, Mutu, Ambri, Irvan.   FT: Bintang Timur Surabaya 7 x 2 Mataram FC! Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap bisa cek melalui link di bio kita #PFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 13, 2017 pada 10:56 PDT
visibility  1407 kali
Bintang Timur Surabaya Unggul 3 Gol Atas Mataram FC Dibabak Pertama
Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil unggul meyakinkan atas Mataram FC NTB dibabak pertama perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, BTS sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 4-1 dibabak pertama.BTS langsung mengambil inisiatif serangan, tapi malah Mataram yang unggul terlebih dahulu melaluI Darwis Teurupun dimenit ke-9. BTS yang tertinggal langsung menekan pertahanan Mataram.Serangan BTS tidak sia-sia dengan berbalik unggul 4-1 melalui sepakan Gusti Dian menit ke-15, Victor Jadera 15', Andika Ricky 17', dan Reka Cahya 19'. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan BTS atas Mataram dengan skor 4-1.
visibility  1281 kali
Kapten Bintang Timur Ingin Rebut Peringkat Ketiga Demi Jawa Timur
Kapten Bintang Timur Surabaya, Anza Rizal, ingin agar skuatnya segera melupakan kegagalan menembus final Pro Futsal League 2017 setelah dikalahkan Permata Indah di semifinal.Menurut Anza, skuatnya sudah bermain maksimal dan tampil baik, hanya belum dinaungi keberuntungan. Melawan Mataram di perebutan peringkat ketiga, Bintang Timur diharapkan tampil maksimal."Kita mau enggak mau harus ambil peringkat ketiga. Ini untuk meningkatkan kepercayadirian skuat BTS dan juga khususnya futsal Jawa Timur. Kita harus tunjukin bahwa kita bisa," ujar Anza.[suggestedarticle]"Yang penting harus tetap semangat. Masih ada pertandingan terakhir dan harus dimenangkan serta selalu introspeksi diri," tandasnya.Di partai perebutan peringkat ketiga pada Minggu (14/5) di GOR UNY Yogyakarta, laga ini akan digelar pukul 11.00 WIB dan disiarkan langsung oleh I-News TV.
visibility  541 kali
Bintang Timur Surabaya Vs Mataram FC; Pertarungan Bangkit dari Keterpurukan
Mataram FC NTB bakal menghadapi Bintang Timur Surabaya di partai perebutan peringkat ketiga pada Minggu (14/5) di GOR UNY Yogyakarta.Menurut pelatih Mataram, Wahyu Trianto laga ini akan menjadi pertarungan mental kedua tim. Sebab kedua tim ini sudah sama -sama terpuruk akibat gagal lolo ke partai final Pro Futsal League 2017."Kita sama-sama tim yang lagi terpuruk. Jadi siapa yang bisa lebih motivasi tim, saya rasa itu yang mungkin bisa dapat hasil bagus di pertandingan ini," ujar Bewe, panggilan akrabnya.[suggestedarticle]Di laga terakhir ini bewe berharap skuatnya bisa tampil all-out untuk dapat merebut peringkat ketiga di PFL 2017 di musim kedua mereka di liga profesional.laga ini sendiri akan digelar pukul 11.00 WIB dan disiarkan langsung oleh I-News TV.
visibility  558 kali
Bintang Timur Surabaya Diharapkan Tampil All-out Kontra Mataram FC
Tim futsal Bintang Timur Surabaya gagal lolos ke partai final Pro Futsal League 2017 setelah dikalahkan oleh Permata Indah Manokwari.Di partai perebutan peringkat ketiga pada Minggu (14/5) di GOR UNY Yogyakarta, BTS akan menghadapi Mataram FC yang ditaklukan Vamos di semifinal. Bermain di bawah kesedihan gagal lolos final, pelatih Eko M Purbo berharap skuat BTS bisa tampil All-out."Saya berharap anak-anak bisa tampil penuh dan semangat. Mungkin kita gak dapet final karena belum rejeki saja dan punya harapan bisa rebut posisi ketuga," kata Eko kepada Bolalob.[suggestedarticle]Eko mengaku akan berbicara dengan skuatnya agar semangat mereka kembali naik, apalagi di laga terakhir nanti di PFL 2017."Di semifinal kami kurang beruntung saja. Anak-anak sudah tampil bagus. Mudah-mudahan di partai melawan Mataram kami bisa bermain lebih baik," pungkasnya. Laga ini akan digelar pada pukul 11.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh I-News TV.
visibility  422 kali
Prediksi Bintang Timur Surabaya Vs Mataram FC NTB, Demi Akhir Musim yang Indah
Bintang Timur Surabaya (BTS) akan menghadapi Mataram FC NTB diperebutan peringkat ketiga final four Pro Futsal League (PFL) 2017.Pertandingan akan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (14/5) siang pukul 11.00 WIB. Di semifinal, BTS harus mengakui keunggulan Permata Indah Manokwari, sementara Mataram dikalahkan Vamos Mataram.BTS harus menerima kekalahan di dua menit terakhir. Selain itu, mereka juga tidak akan diperkuat oleh Reza Arlian yang mendapat kartu merah. Eko Purbo selaku pelatih BTS pun harus memutar strategi lagi agar anak asuhnya bisa finish diperingkat ketiga.Kelengahan Mataram di lima menit terakhir harus dibayar mahal dengan mereka gagal ke final. Wahyu Bewe Trianto selaku pelatih Mataram pun harus bisa mengangkat moril anak asuhnya agar bisa segera bangkit dan meraih peringkat ketiga pada laga nanti.BACA JUGA: Inilah Jadwal Final Pro Futsal League 2017, Minggu (14/5) IniSecara kualitas, kedua tim tidak berbeda jauh, tapi faktor pengalaman yang dimiliki BTS bisa menjadi pembeda dalam laga ini. Jika finishing pemain Mataram masih buruk maka bersiap saja mereka menelan kekalahan dilaga ini.Prediksi Bolalob:Bintang Timur Surabaya 50:50 Mataram FC NTB
visibility  1122 kali
1494719274455 tag