(Foto: bolalob.com)

Final PEFI 2016: Kedewasaan Bintang Timur Coba Meredam Kecepatan Tim PON Papua Barat

Final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 menghadirkan dua tim berkualitas yang berbeda gaya, Tim Papua Barat dengan kecepatannya dengan klub Bintang Timur dengan strategi dan kedewasaannya.

Final yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/8) sore, diperkirakan bakal berjalan cepat dan memikat. Permainan atraktif yang diperlihatkan Adolfo Christian Yambesi pada penyisihan grup diharapkan muncul pada partai puncak ini sebagai hiburan segar bagi pecinta futsal.

Sedangkan tim Bintang Timur yang diperkuat Karismawan Eko Sutrisno, Rian Fauzi dan Bayu Aditia diharapkan kematangan strategi bermain mereka, mampu mengimbangi kecepatan anak-anak muda Papua kali ini.

Saya Karmadi, pelatih tim PON Papua Barat akan memberikan keleluasaan bagi asuhannya untuk mengekpresikan diri sekaligus mencari pengalaman untuk persiapan target utama, menjadi juara di PON 2016.

Sayan bakal memberikan peluang bagi pemainnya untuk mematangkan strategi permainan. "Kami berharap ini menjadi momen terbaik pemain untuk persiapan menuju ke PON, karena sesungguhnya target besar kami adalah PON," ungkap Sayan.

Tim Bintang Timur meski tak diunggulkan pada final ini, tetap akan berjuang keras untuk membuat kejutan. Pertahanan yang digalang Rian Fauzi akan lebih rapih bersama Ali Al Hamid, sementara untuk menekan, Bayu Aditia yang pandai menjaga bola, dapat mencetak gol jika ia dalam konsentrasi terbaik.

Dari perjalanan ke final, kedua tim ini memang layak tampil di partai puncak PEFI 2016, dimana pemenangnya menjadi juara baru pada ajang ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Penggawa Senior Bintang Timur Surabaya Comeback di Putaran Kedua
Bintang Timur Surabaya mengganti satu pemain jelang putaran kedua Pro Futsal League 2017.Namun satu pemain ini merupakan muka lama. Dia adalah Eko Arianto, pemain yang sejak 2013 memperkuat Bintang Timur Surabaya. Eko masuk menggantikan pemain senior lainnya, Mulham Arufin.[suggestedarticle]"Ini hanya untuk penyegaran tim saja. Mulham tetap berada dalam skuat karena sudah kontrak satu tahun, tapi tidak masuk daftar pemain di PFL," kata Eko M Purbo, pelatih BTS.Eko Arianto kemungkinan bakal diturunkan di pekan keempat PFL 2017 grup B yang digelar di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 25-26 Maret mendatang.
visibility  383 kali
Inilah 18 Pemain Tim Futsal Bintang Timur Surabaya U-20
18 Pemain Bintang Timur Surabaya akan berlaga di ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 pada 25-31 Maret mendatang di GOR Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Ke-18 pemain merupakan hasil seleksi yang digelar pada Januari lalu. Pemain-pemain yang terpilih berasal dari daerah di Provinsi Jawa Timur. Hanya ada satu pemain luar Jatim yaitu Farhan Fuadi, pemain asal Jakarta yang juga penggawa Universitas Budi Luhur.[suggestedarticle]Ke-18 pemain ini selain untuk meraih gelar juara, juga akan merebut hati pelatih kepala timnas futsal U-20 Victor Hermans, yang memantau langsung jalannya laga ini.Berikut 18 pemain skuat BTS U-20:1. Rizky Prima A (GK)2. Willys (GK)3. Akhmal Trijayanto4. Damar Nursasi5. Fahmi Ibrahim6. M Fadhil A7. Arganus Aditya8. Fathur Dimasetyo9. Dius V10. M Yufianto11. Alfin Khusaeni12. M. Novan13. M. Dodi Drakel14. Nucky S15. M. Farhan F16. Yogi Andrian17. Puguh18. Petrua Leo Tarigan
visibility  3742 kali
Kaimana FC Selangkah Lagi Dapatkan Eks Pemain Bintang Timur Surabaya
Kaimana FC Papua Barat dikabarkan selangkah lagi mendapatkan mantan pemain FC Libido Bandung dan juga Bintang Timur Surabaya, Rian Fauzi.Pemain yang biasa disapa Bogel ini telah berlatih bersama Kaimana jelang berlangsungnya pekan keempat Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 25 dan 26 Maret besok.[suggestedarticle]Kehadiran mantan pemain FC Libido Bandung ini juga diharapkan dapat menambah kekuatan tim asal Papua Barat ini. Terlebih mereka ditinggalkan Geordiyan Dermawan yang pindah ke Permata Indah Manokwari.Kaimana sangat membutuhkan pemain anyar untuk membantu mereka lolos dari zona degradasi. Kaimana saat ini berada didasar klasmeen Grup B hanya selisih satu poin dari peringkat keenam, SFC Planet Sleman.
visibility  1851 kali
Laga Super Big Match Grup B Akan Tersaji Di Mataram
Laga big match akan tersaji dipekan keempat Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B yang akan digelar di GOR 17 Desember Mataram pada 25 dan 26 Maret besok dengan Vamos Mataram sebagai tuan rumah.Laga big match akan tersaji saat pimpinan klasemen sementara, Bintang Timur Surabaya (BTS) menantang juara bertahan Black Steel Manokwari. Laga akan tersaji dimatchday 7 pada Sabtu (25/3) pagi pukul 09.00 WIB.[suggestedarticle]BTS untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan poin 11 unggul selisih gol dari Vamos. Sementara juara bertahan Black Steel berada diperingkat keempat hanya selisih tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara.Grup B sendiri berisikan Juara bertahan Black Steel, Vamos, Kaimana Papua Barat, BBK Kancil Pontianak, SFC Planet Sleman, BJL 2000 Shiba Semarang, dan BTS.Bagi kalian yang berada di Mataram dapat langsung menyaksikan ke GOR 17 Desember. Jangan lupa selalu update berita terbaru, live streeming, dan livescore di bolalob.com dan juga twitter kami di @bolalob untuk livetweet setiap pertandingan.
visibility  2810 kali
1490150628413 tag