(Foto: bolalob.com)

PEFI 2016: Tim PON Jatim, Green Eagle Sukses Rebut Peringkat Ketiga

Klub Green Eagle Jawa Timur yang merupakan tim futsal PON Jatim, sukses menekuk para pemain senior di klub Permata Indah Manokwari 7-3 dalam perebutan tempat ketiga Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jaktim, Minggu (7/8).

Tim asuhan Vennard Hutabarat ini, seperti pada penampilan semifinal sebelumnya, langsung cepat adaptasi dengan permainan. Andhika Ricky sebagai targetman, Faqih Alwi dan Fandi Hidayat langsung menekan.

Alhasil mereka langsung memimpin dengan empat gol lewat sepakan Andhika menit 5, Faqih Alwi menit 6 dan 8 serta Anggy Yuga. Tertinggal empat gol, Socrates 'Caca' Matulessy, Sandy Gempur, Indra Kurnia dan Roni Alamsyah bisa memperkecil ketinggalan dari gol Caca menit 15 dan Hendrik menit 17. Skor 4-0 untuk keunggulan Green Eagle bertahan hingga 20 menit pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Green Eagle menambah tiga gol dari Andhika menit 34 dan 38 serta aqih Alwi menit 38. Permata Indah hanya bisa membalas satu gol dari Panji menit 37.

Kemenangan Green Eagle ini menjadi bekal besar bagi tim PON Jawa Timur untuk merebut medali emas PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Marvin Alexa Targetkan Bisa Juara Pro Futsal League Musim Depan
Di Pro Futsal League musim ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga bersama Permata Indah Manokwari. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu.Menurut Marvin, hasil ini membuatnya untuk lebih termotivasi untuk bisa berhasil di liga selanjutnya. Marvin punya target bisa menjuarai Pro Futsal League di musim 2019.[suggestedarticle=3]"Rencana ke depan ya bisa membawa tim juara di liga 2019 nanti di manapun bermain entah itu di klub yang sama tau yang lain. Target saya belum tercapai, jadi harus mencapai target dan berusaha untuk lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.Meski begitu, Marvin belum memikirkan ke mana dirinya akan bermain di PFL musim depan dan memenuhi targetnya tersebut."Belum tau dan memang lagi pengen libur dulu dan tidak teralu mikirin buat liga musim depan. Kalau misal ada yang tawarin puji Tuhan sekali dikasih kepercayaan untuk membela klub tersebut, saya siap," pungkasnya.
  1026 kali
Penggawa Permata Indah Ini Anggap Pro Futsal League Makin Sengit Tiap Tahunnya
Marvin Alexa menjadi salah satu pemain yang tampil cukup gemilang bersama Permata Indah Manokwari di Pro Futsal League 2018.Eks penggawa IPC Pelindo dan Black Steel Manokwari ini menjadi motor serangan Permata yang bermain gemilang di musim ini dan membawa Permata menempati peringkat ketiga. Marvin mengakui liga kali ini cukup sengit."Pemain lain cukup menggebu-gebu dan sangat termotivasi untuk mebela klubnya masing-masing. Tingkat keseruannya sama seperti sebelumnya dan bahkan lebih ketat lagi persaingan di grup A maupun B," ujarnya.[suggestedarticle=3]Di liga tahun ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu."Saya akui masih banyak kekurangan secara peribadi mengenai performa saya dan perlu belajar lagi bisa memberikan permainan yang baik untuk tim. Puji tuhan saya dapat membawa tim Permata Indah Manokwari lolos ke final four," tandasnya.Prestasi ini membuat Marvin termotivasi dan ingin terus meningkatkan performa agar meraih gelar juara liga yang diimpikannya.
  875 kali
Kesan Mendalam Said Bouzambou Bersama Permata Indah Manokwari
Meski tidak asing dengan Indonesia, Said Bouzambou baru menjalani debutnya di Pro Futsal League pada musim ini bersama tim baru, Permata Indah Manokwari.Said pada 2017 pernah memperkuat Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship. Di liga, Said merasakan atmosfer yang menurutnya tidak didapatkannya di Belgia. "Saya sangat suka dengan atmosfer liga di Indonesia. Luar Biasa," ungkapnya.Menurut penggawa timnas futsal Belanda ini, bukan hanya atmosfer di liga, pengalaman mengesankan juga dialaminya selama bermain bersama Permata Indah. Menurut Said, tidak pernah dialaminya bermain bersama tim yang punya rasa kekeluargaan yang tinggi.[suggestedarticle=3]"Saya tidak pernah bersedih di tim Permata. Mereka sangat ramah dan menganggap saya seperti keluarganya sendiri. Mereka selalu tertawa dan menari, dan mereka lucu-lucu. Saya merasa betah berada di tim ini," ungkap Said."Pengalaman bermain bersama Permata Indah Manokwari ini tidak akan pernah saya lupakan karena atmosfer tim berbeda dengan yang lain. Di Permata, semua pemain membantu saya dan mereka akrab dengan saya," tandasnya.Said berharap jika diberi kesempatan lagi bisa berlaga di Indonesia.
  1108 kali
Wacana Kontrak Baru Dengan Permata Indah Manokwari, Ini Syarat yang Diberikan Sayan Karmadi
Kontrak Sayan Karmadi sebagai pelatih kepala bersama Permata Indah Manokwari akan berakhir pada 15 Mei mendatang. Perihal nasibnya di tim tersebut, Sayan mengaku masih menunggu pembicaraan dengan manajemen.Menurut Sayan, sudah ada pembicaraan secara verbal dengan pihak manajemen. Namun pembicaraan lebih lanjut masih menunggu evaluasi tim dan staf kepelatihan dari manajemen. Namun jika disodori kontrak baru, eks andalan timnas futsal ini memberikan beberapa klausul atau syarat untuk manajemen.[suggestedarticle=3]"Jika perpanjang tentunya ada klausul baru yang harus disepakati. Ada beberapa hal yang mau saya ubah. Dalam persiapan jelang liga saya tidak mau durasi pendek atau enam bulan. Saya ingin lebih panjang," ungkapnya."Merekrut itu enggak sebentar. Butuh waktu dan proses. Saya juga berencana mencari pemain di daerah. Di Papua, Manokwari dan beberapa daerah lain di Indonesia Timur. Tujuan saya ingin memunculkan pemain dan tujuan pribadi memunculkan pemain potensial baru dari Papua. Saya ingin mengembangkan pemain di daerah," ucapnya.Sayan berharap Permata Indah Manokwari masih mau dan tetap menjadi sarana untuk pemain lokal asli Papua berkiprah di kancah futsal nasional.
  1732 kali
Permata Indah Manokwari Mengalami Peningkatan Dari Musim Lalu
Meski mengalami penurunan prestasi, pelatih Sayan Karmadi menganggap Permata Indah Manokwari, tim yang dibesutnya, menunjukan peningkatan positif dari musim lalu.Menurut Sayan, beberapa aspek yang dilihatnya dari pemain mengalami tren positif dari musim lalu. "Pola pikir dan cara atau mindset mereka dalam bermain. Ini agak berubah. Sekarang para pemain mengerti bahwa mereka tidak hanya fokus di satu posisi saja, tapi juga harus mengembangkan potensi di peran atau posisi lainnya," ungkap Sayan.[suggestedarticle=3]Eks pelatih Black Steel Manokwari ini juga memuji beberapa pemain lama yang mampu meredam dan mengontrol emosinya agar bisa bermain dengan fokus dan memenangkan pertandingan."Mereka memang harus pintar-pintar meredam emosi. Kalau meredam emosi bisa lebih baik kedepannya. Inkonsistensi itu wajar dan tak bisa dipungkiri. Semoga kedepannya mereka bisa bermain lebih baik," tandas Sayan.Permata Indah Manokwari meraih peringkat ketiga di Pro Futsal League 2018 setelah berhasil mengalahkan Black Steel Manokwari pada Minggu (6/5) lalu.
  792 kali
Video Highlights 3rd Place, Permata Indah Manokwari vs Black Steel Manokwari
Permata Indah Manokwari berhasil merebut posisi peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 setelah mengalahkan Black Steel Manokwari pada Minggu (6/5) di GOR UNY Yogyakarta.Sempat tertinggal 3-1, Permata berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan hingga memaksa laga menuju ekstra time. Di babak tambahan tak ada gol tercipta yang membuat laga berlanjut ke adu penalti.Di babak adu penalti, dua penendang Black Steel gagal mengeksekusi bola dengan baik yang membuat Permata memastikan diri di tempat ketiga final four.Berikut video full highlights laga tersebut:[suggestedarticle=3]
  520 kali
Video Full Match: 3rd Place, Permata Indah Manokwari vs Black Steel Manokwari
Permata Indah Manokwari berhasil merebut posisi peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 setelah mengalahkan Black Steel Manokwari pada Minggu (6/5) di GOR UNY Yogyakarta.Sempat tertinggal 3-1, Permata berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan hingga memaksa laga menuju ekstra time. Di babak tambahan tak ada gol tercipta yang membuat laga berlanjut ke adu penalti.Di babak adu penalti, dua penendang Black Steel gagal mengeksekusi bola dengan baik yang membuat Permata memastikan diri di tempat ketiga final four.Berikut video full match laga tersebut:[suggestedarticle=3]
  676 kali
Permata Indah Bungkam Black Steel Lewat Adu Penalti
Permata Indah Manokwari menghadapi Black Steel Manokwari pada perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (6/5). Usai bermain imbang 3-3, Permata Indah berhasil memenangkan pertandingan lewat adu penalti di akhir laga.Permata Indah Manokwari berusaha melakukan sejak awal laga dan sempat mendapat peluang dari Iksani Fajar pada menit kelima. Sani yang sudah berada di depan gawang gagal memaksimalkan umpan dari Fachri Reza.Black Steel langsung membalas serangan Permata Indah lewat peluang yang diciptakan oleh Holypaul Septinus. Namun sayang tembakan pemain yang akrab disapa Evan tersebut masih melebar.[suggestedarticle=3]Pada menit ke-9, Permata Indah kembali mengancam gawang Black Steel dari tembakan keras Marvin Alexa, namun masih dapat dihalau oleh kiper Blacksteel, Muhammad Albagir. Serangan Permata langsung dibalas Black Steel, namun Aditya Muhammad gagal memanfaatkan serangan balik.Pada menit ke-15, Semuel Amos juga sempat mendapat peluang mencetak gol untuk Black Steel, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Permata Indah. Sepakan Afdal juga sempat mengancam gawang Permata Indah, sayang masih melebar tipis di sisi gawang.Black Steel akhirnya berhasil mencetak gol jelang babak pertama usai lewat Syauqi Saud. Serangan balik Black Steel pada menit ke-19 berhasil dimaksimalkan oleh Syauqi. Hingga babak pertama berakhir keunggulan Black Steel atas Permata Indah tetap bertahan.[suggestedarticle=3]Di babak kedua pertandingan semakin menarik dan saling serang kedua kubu terus berlanjut. Black Steel justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Tembakan terukur dari Maezar Rezaldy gagal dibendung kiper Permata.Permata yang tertinggal dua gol tampil semakin ngotot dan sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-29. Mursalihin Mujeps berhasil menyambut umpan dari Rahmat Arsyad utnuk memperkecil kedudukan.Pada menit ke-36, Black Steel kembali menjauh lewat gol yang dicetak oleh Evan. Mendapat umpan dari Albagir, Evan sukses mencetak gol untuk membuat Black Steel unggul 3-1 atas Permata Indah.Satu menit kemudian Permata Indah kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Said Bouzambou.Tertinggal satu gol, Permata Indah terus melancarkan serangan lewat Thiago Mora. Dua kali sepakan Thiago masih dapat dibendung Albagir dan juga meleset tipis di sisi gawang Blacksteel.Pertandingan semakin menarik setelah Said berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga akan berlanjut ke babak tambahan.Di babak tambahan kedua tim belum mampu mencetak gol sehingga adu penalti akan dilakukan untuk menentukan tim akan berhak berada di peringkat ketiga Pro Futsal League 2018.Di babak adu penalti, dua penendang Black Steel yaitu Muhammad Subhan dan Evan gagal menunaikan tugasnya dengan baik, sedangkan Permata sukses mencetak dua gol lewat Fhandy Permana dan Anton Cahyo. Permata Indah sukses menutup kemenangan 2-1 di babak adu penalti atas Black Steel.Kemenangan ini sekaligus membuat Permata Indah memastikan diri menjadi peringkat ketiga di Pro Futsal League 2018.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan pemain kedua tim:Permata Indah ManokwariStarting Five:13. BIMA FEBRIAN (GK); 9. THIAGO MORA DE OLIVEIRA, 14. MARVIN ALEXA WOSSIRY, 20. SAID BOUZAMBOU, 16. GERY JOSEP HASUDUNGANCadangan2. TEGUH LIMAS SARENDRA (GK), 3. ADOLFO CHRISTIAN YEMBISE, 4. FREDIK DALE, 5. IKHSANI FAJAR, 7. RAHMAD ARSYAD, 8. FACHRI REZA, 10. FHANDY PERMANA, 11. ANTON CAHYO, 12. MUH RIFAI, 18. MURSALIHIMBlack Steel ManokwariStarting Five:2. MUHAMMAD ALBAGIR - (GK), 16. GUNTUR SULISTYO ARIWIBOWO, 3. ADITYA MUHAMMAD RASYID, 10. MUHAMMAD SUBHAN FAIDASA, 11. SYAUQI SAUDCadangan:1. MUHAMMAD NASRULLOH (GK), 4. ARDIANSYAH NUR, 6. ALEXANDER BENHARD LARAWO, 8. AFDAL, 5. HENDRIK MENTANEWAY, 13. MAEZAR RIZALDY PRATAMA, 14. SEMUEL AMOS RUNSUMBRE, 15. RIO PANGESTU PUTRA, 18. HOLYPAUL SEPTINUS SOUMILENAPencetak Gol:Permata Indah:Musalihim Mujeps 29'; Said Bouzambou 37', 39'Penalti:Fhandy Permana (Gol), Anton Cahyo (Gol), Said Bouzambou (Gagal)Black Steel:Syauqi Saud 19'; Maezar Rizaldy 24'; Holypaul Soumilena 36'Penalti:M. Subhan (Gagal), Ardiansyah Nur (Gol), Holypaul Septinus (Gagal)
  980 kali
Tanpa Gol di Babak Tambahan, Laga Permata Indah Vs Black Steel Berlanjut ke Adu Penalti
Permata Indah Manokwari menghadapi Black Steel Manokwari pada perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (6/5). Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan tak ada gol di tambahan waktu sehingga laga akan ditentukan lewat adu penalti.Permata Indah Manokwari berusaha melakukan sejak awal laga dan sempat mendapat peluang dari Iksani Fajar pada menit kelima. Sani yang sudah berada di depan gawang gagal memaksimalkan umpan dari Fachri Reza.Black Steel langsung membalas serangan Permata Indah lewat peluang yang diciptakan oleh Holypaul Septinus. Namun sayang tembakan pemain yang akrab disapa Evan tersebut masih melebar.[suggestedarticle=3]Pada menit ke-9, Permata Indah kembali mengancam gawang Black Steel dari tembakan keras Marvin Alexa, namun masih dapat dihalau oleh kiper Blacksteel, Muhammad Albagir. Serangan Permata langsung dibalas Black Steel, namun Aditya Muhammad gagal memanfaatkan serangan balik.Pada menit ke-15, Semuel Amos juga sempat mendapat peluang mencetak gol untuk Black Steel, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Permata Indah. Sepakan Afdal juga sempat mengancam gawang Permata Indah, sayang masih melebar tipis di sisi gawang.Black Steel akhirnya berhasil mencetak gol jelang babak pertama usai lewat Syauqi Saud. Serangan balik Black Steel pada menit ke-19 berhasil dimaksimalkan oleh Syauqi.Hingga babak pertama berakhir keunggulan Black Steel atas Permata Indah tetap bertahan.[pagebreak]Babak Kedua[/pagebreak]Di babak kedua pertandingan semakin menarik dan saling serang kedua kubu terus berlanjut.Black Steel justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Tembakan terukur dari Maezar Rezaldy gagal dibendung kiper Permata.Permata yang tertinggal dua gol tampil semakin ngotot dan sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-29. Mursalihin Mujeps berhasil menyambut umpan dari Rahmat Arsyad utnuk memperkecil kedudukan.Pada menit ke-36, Black Steel kembali menjauh lewat gol yang dicetak oleh Evan. Mendapat umpan dari Albagir, Evan sukses mencetak gol untuk membuat Black Steel unggul 3-1 atas Permata Indah.[suggestedarticle=3]Satu menit kemudian Permata Indah kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Said Bouzambou.Tertinggal satu gol, Permata Indah terus melancarkan serangan lewat Thiago Mora. Dua kali sepakan Thiago masih dapat dibendung Albagir dan juga meleset tipis di sisi gawang Blacksteel.Pertandingan semakin menarik setelah Said berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga akan berlanjut ke babak tambahan.Di babak tambahan kedua tim belum mampu mencetak gol sehingga adu penalti akan dilakukan untuk menentukan tim akan berhak berada di peringkat ketiga Pro Futsal League 2018.Susunan pemain kedua tim:Permata Indah ManokwariStarting Five:13. BIMA FEBRIAN (GK); 9. THIAGO MORA DE OLIVEIRA, 14. MARVIN ALEXA WOSSIRY, 20. SAID BOUZAMBOU, 16. GERY JOSEP HASUDUNGANCadangan2. TEGUH LIMAS SARENDRA (GK), 3. ADOLFO CHRISTIAN YEMBISE, 4. FREDIK DALE, 5. IKHSANI FAJAR, 7. RAHMAD ARSYAD, 8. FACHRI REZA, 10. FHANDY PERMANA, 11. ANTON CAHYO, 12. MUH RIFAI, 18. MURSALIHIMBlack Steel ManokwariStarting Five:2. MUHAMMAD ALBAGIR - (GK), 16. GUNTUR SULISTYO ARIWIBOWO, 3. ADITYA MUHAMMAD RASYID, 10. MUHAMMAD SUBHAN FAIDASA, 11. SYAUQI SAUDCadangan:1. MUHAMMAD NASRULLOH (GK), 4. ARDIANSYAH NUR, 6. ALEXANDER BENHARD LARAWO, 8. AFDAL, 5. HENDRIK MENTANEWAY, 13. MAEZAR RIZALDY PRATAMA, 14. SEMUEL AMOS RUNSUMBRE, 15. RIO PANGESTU PUTRA, 18. HOLYPAUL SEPTINUS SOUMILENAPencetak Gol:Permata Indah:Musalihim Mujeps 29'; Said Bouzambou 37', 39'Black Steel:Syauqi Saud 19'; Maezar Rizaldy 24'; Holypaul Soumilena 36';
  675 kali
Imbang di Waktu Normal, Laga Black Steel Vs Permata Indah Berlanjut ke Babak Tambahan
Permata Indah Manokwari menghadapi Black Steel Manokwari pada perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (6/5). Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan laga berlanjut ke tambahan waktu.Permata Indah Manokwari berusaha melakukan sejak awal laga dan sempat mendapat peluang dari Iksani Fajar pada menit kelima. Sani yang sudah berada di depan gawang gagal memaksimalkan umpan dari Fachri Reza.Black Steel langsung membalas serangan Permata Indah lewat peluang yang diciptakan oleh Holypaul Septinus. Namun sayang tembakan pemain yang akrab disapa Evan tersebut masih melebar.[suggestedarticle=3]Pada menit ke-9, Permata Indah kembali mengancam gawang Black Steel dari tembakan keras Marvin Alexa, namun masih dapat dihalau oleh kiper Blacksteel, Muhammad Albagir. Serangan Permata langsung dibalas Black Steel, namun Aditya Muhammad gagal memanfaatkan serangan balik.Pada menit ke-15, Semuel Amos juga sempat mendapat peluang mencetak gol untuk Black Steel, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Permata Indah. Sepakan Afdal juga sempat mengancam gawang Permata Indah, sayang masih melebar tipis di sisi gawang.Black Steel akhirnya berhasil mencetak gol jelang babak pertama usai lewat Syauqi Saud. Serangan balik Black Steel pada menit ke-19 berhasil dimaksimalkan oleh Syauqi.Hingga babak pertama berakhir keunggulan Black Steel atas Permata Indah tetap bertahan.Di babak kedua pertandingan semakin menarik dan saling serang kedua kubu terus berlanjut.Black Steel justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Tembakan terukur dari Maezar Rezaldy gagal dibendung kiper Permata.Permata yang tertinggal dua gol tampil semakin ngotot dan sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-29. Mursalihin Mujeps berhasil menyambut umpan dari Rahmat Arsyad utnuk memperkecil kedudukan.Pada menit ke-36, Black Steel kembali menjauh lewat gol yang dicetak oleh Evan. Mendapat umpan dari Albagir, Evan sukses mencetak gol untuk membuat Black Steel unggul 3-1 atas Permata Indah.Satu menit kemudian Permata Indah kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Said Bouzambou.Tertinggal satu gol, Permata Indah terus melancarkan serangan lewat Thiago Mora. Dua kali sepakan Thiago masih dapat dibendung Albagir dan juga meleset tipis di sisi gawang Blacksteel.Pertandingan semakin menarik setelah Said berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga akan berlanjut ke babak tambahan.Susunan pemain kedua tim:Permata Indah ManokwariStarting Five:13. BIMA FEBRIAN (GK); 9. THIAGO MORA DE OLIVEIRA, 14. MARVIN ALEXA WOSSIRY, 20. SAID BOUZAMBOU, 16. GERY JOSEP HASUDUNGANCadangan2. TEGUH LIMAS SARENDRA (GK), 3. ADOLFO CHRISTIAN YEMBISE, 4. FREDIK DALE, 5. IKHSANI FAJAR, 7. RAHMAD ARSYAD, 8. FACHRI REZA, 10. FHANDY PERMANA, 11. ANTON CAHYO, 12. MUH RIFAI, 18. MURSALIHIMBlack Steel ManokwariStarting Five:2. MUHAMMAD ALBAGIR - (GK), 16. GUNTUR SULISTYO ARIWIBOWO, 3. ADITYA MUHAMMAD RASYID, 10. MUHAMMAD SUBHAN FAIDASA, 11. SYAUQI SAUDCadangan:1. MUHAMMAD NASRULLOH (GK), 4. ARDIANSYAH NUR, 6. ALEXANDER BENHARD LARAWO, 8. AFDAL, 5. HENDRIK MENTANEWAY, 13. MAEZAR RIZALDY PRATAMA, 14. SEMUEL AMOS RUNSUMBRE, 15. RIO PANGESTU PUTRA, 18. HOLYPAUL SEPTINUS SOUMILENAPencetak Gol:Permata Indah:Musalihim Mujeps 29'; Said Bouzambou 37', 39'Black Steel:Syauqi Saud 19'; Maezar Rizaldy 24'; Holypaul Soumilena 36';
  486 kali
1525586377837 tag