(Foto: bolalob.com)

PEFI 2016: Tim PON Jatim, Green Eagle Sukses Rebut Peringkat Ketiga

Klub Green Eagle Jawa Timur yang merupakan tim futsal PON Jatim, sukses menekuk para pemain senior di klub Permata Indah Manokwari 7-3 dalam perebutan tempat ketiga Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas, Jaktim, Minggu (7/8).

Tim asuhan Vennard Hutabarat ini, seperti pada penampilan semifinal sebelumnya, langsung cepat adaptasi dengan permainan. Andhika Ricky sebagai targetman, Faqih Alwi dan Fandi Hidayat langsung menekan.

Alhasil mereka langsung memimpin dengan empat gol lewat sepakan Andhika menit 5, Faqih Alwi menit 6 dan 8 serta Anggy Yuga. Tertinggal empat gol, Socrates 'Caca' Matulessy, Sandy Gempur, Indra Kurnia dan Roni Alamsyah bisa memperkecil ketinggalan dari gol Caca menit 15 dan Hendrik menit 17. Skor 4-0 untuk keunggulan Green Eagle bertahan hingga 20 menit pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Green Eagle menambah tiga gol dari Andhika menit 34 dan 38 serta aqih Alwi menit 38. Permata Indah hanya bisa membalas satu gol dari Panji menit 37.

Kemenangan Green Eagle ini menjadi bekal besar bagi tim PON Jawa Timur untuk merebut medali emas PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah 5 Pemain Terbaik Pro Futsal League 2017
Vamos Mataram berhasil menjadi juara Pro Futsal League 2017 setelah di partai final mengalahakan Permata Indah Manokwari pada Minggu (14/5) di GOR UNY Yogyakarta.Dua penggawa asing Vamos Mataram, Khalid El Attach (Belanda) dan Ali Abeedin (Iran) berhasil tampil gemilang di semifinal dan final dan mencuri perhatian penonton di GOR UNY Yogyakarta.Meski baru masuk di putaran kedua, mereka masuk ke dalam deretan lima pemain terbaik Pro Futsal League 2017 versi Bolalob karena kontribusinya membawa Vamos naik ke puncak performa dan menjadi juara.Berikut ulasan lima pemain terbaik PFL 2017:Muhammad Nazil Purnama (Kiper - Vamos Mataram)Meski sempat mengalami turun naik performa, Nazil tetap mampu mengawal gawang Vamos dengan baik hingga hanya meraih satu kali kekalahan di fase grup. Tampil baik di dua laga bersama Vamos Mataram di final four dan cukup tenang menghadapi tekanan di partai final.Khalid El-Attach (Vamos Mataram)Tak bisa dipungkiri kehadiran pemain asal Belanda ini di putaran kedua berdampak besar pada performa Vamos Mataram. Dirinya menjadi penyeimbang di lini belakang dan menjadi tandem apik Sunny Rizky mengawal pertahanan sekaligus menjadi motor serangan. Tampil gemilang di semifinal dan partai final.[suggestedarticle]Muhammad Iqbal Iskandar (Vamos Mataram)Layak mendapatkan predikat pemain terbaik di liga. Ketenangan dan kemampuanya mengolah bola serta menjadi pengalir bola menjadi keutamaan pemain asal Bogor ini. Puncak performanya terjadi di partai final saat mengalahkan Permata Indah Manokwari.Ali Abeedin (Vamos Mataram)Selain Khalid, Ali adalah pemain asing kedua yang didatangkan Vamos Mataram dari Iran. Salah satu motor serangan yang biasa bergerak lewat sisi sayap penyerangan. Puncak performa Ali di final PFL 2017 saat mencetak dua gol dan satu assist.Rahmat Arsyad (Permata Indah Manokwari)Nyawa permainan Permata Indah Manokwari selama gelaran PFL 2017. Selain sebagai kapten Rahmat menjadi salah satu mesin gol dan motor serangan skuat Permata Indah.
visibility  3376 kali
Permata Indah Manokwari Akan Berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017
Permata Indah Manokwari akan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017.Permata berhak menjadi wakil Indonesia karena menjadi runner-up Pro Futsal League (PFL) 2017. Federasi Futsal Indonesia (FFI) sebelum liga dimulai menang sudah memutusakn jika juara PFL akan berlaga di AFC Futsal Club Championship 2017, sementara runner-up akan berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017.BACA JUGA: Vamos Mataram Raih Gelar Juara Pro Futsal League 2017Permata pun akan menjadi wakil Indonesia diajang bergengsi antar klub futsal di Asia Tenggara tersebut. AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand. Tapi, masih belum tahu kapan dipastikannya event tersebut digelar.
visibility  3817 kali
Permata Indah Manokwari Puji Strategi Pelatih Vamos Asal Belanda
Pelatih Permata Indah Manokwari, Arif Kurniawan, punya banyak pelajaran berharga dari kekalahan mereka atas Vamos Mataram di final Pro Futsal League 2017 pada Minggu (14/5) di GOR UNY Yogyakarta.Dalam laga itu, skuat Vamos berhasil menang dengan skor cukup mencolok 8-3, atas wakil Manokwari tersebut, Arif pun mengapresiasi kejelian pelatih Vamos, Hicham Benhamou, yang memainkan strategi gemilang."Coach Hicham sangat luar biasa. Mereka belum mengenali permainan kami tapi babak kedua mereka bisa mendominasi begitu cepat dan mengubah strategi hingga akhirnya berhasil mengalahkan kita," kata Arif kepada wartawan usai laga.[suggestedarticle]"Harusnya pelatih-pelatih di Indonesia antusias dengan kedatangan coach Hicham karena dengan adanya dia kita bisa jadi lebih belajar lagi baik," lanjut eks pelatih Pinky Boys Makassar ini.Arif pun mengakui skuat Vamos berubah lebih baik saat ditangani oleh Hicham yang baru bergabung di putaran kedua PFL 2017 Maret lalu. "Mereka bermain lebih taktis dan baik. Kami justru lebih fokus memikirkan permainan Vamos sebelum final four," ungkapnya.Arif berharap di kesempatan selanjutnya dirinya bisa lebih beruntung dan kembali ke laga tertinggi di kompetisi liga pro.
visibility  2207 kali
Permata Indah Manokwari Ambil Hikmah Dari Kekalahan di Final
Permata Indah Manokwari harus takluk di partai puncak final Pro Futsal League 2017 setelah dikalahkan Vamos Mataram dengan skor cukup telak, 3-8 pada Minggu (14/5) di GOR UNY, Yogyakarta.Pelatih Permata Indah, Arif Kurniawan, mengaku punya banyak pelajaran yang dipetik dari kegagalannya meraih gelar juara liga."Alhamdulillah dengan hasil ini kami belajar bahwa setelah lolos ke final, janganlah cepat puas karena puncaknya di partai final ini," ucap Arif kepada Bolalob.[suggestedarticle]Selain itu beberapa kecerdikan skuat Vamos serta beberapa rencana yang gagal juga menjadi penyebab buntunya Permata menahan Bambang Bayu Saptaji cs."Selain itu kami langsung hilang konsentrasi saat keputusan wasit dianggap pemain tidak benar. Itu membuat pertahanan kita lemah dan akhirnya mampu dicuri oleh Vamos," ujar Arifd. "Anak-anak harus bisa lebih belajar. Namanya manusia pasti wasit bisa melakukan keputusan yang salah. Mereka hanya perlu fokus ke pertandingan," lanjutnya."Selamat kepada Vamos. Pertandingan tadi sangat luar biasa," pungkasnya.
visibility  1007 kali
Video Full Match Final: Permata Indah Manokwari Vs Vamos Mataram
Vamos Mataram berhasil meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Permata Indah Manokwari dibabak final.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, pertandingan berlangsung alot sejak awal. Permata sempat unggul, tapi Vamos berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 8-3.BACA JUGA: Vamos Mataram Raih Gelar Juara Pro Futsal League 2017
visibility  2287 kali
Vamos Mataram Raih Gelar Juara Pro Futsal League 2017
Vamos Mataram berhasil meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Permata Indah Manokwari dibabak final.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, pertandingan berlangsung alot sejak awal. Permata sempat unggul, tapi Vamos berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 8-3.Vamos langsung mengambil inisiatif serangan, tapi solidnya pertahanan Permata membuat mereka gagal mencetak gol. Permata sendiri beberapa kali mengandalkan serangan balik yang juga tidak membuahkan hasil.Keasyikan menyerang, Vamos malah kebobolan terlebih dahulu melalui sepakan Rahmat Arsyad dimenit ke-19. Drama terjadi disisa tiga detik babak pertama, Andriyana berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.Pada babak kedua, Vamos langsung tancap gas dan mencetak 4 gol beruntun melalui sepakan Syahidansyah Lubis dimenit ke-23, Muhammad Iqbal Iskandar 25', Ali Abedin 28', dan Muhammad Nazil Purnama 29'untuk bawa Vamos unggul 5-1.BACA JUGA: Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017Permata tidak menyerah dengan menggunakan power play. Permata sempat memperkecil ketertinggalan dengan dua gol dari Rahmat Arsyad dimenit 32 dan Eko 37'. Tapi, sepakan Khalid El Khattach dimenit 36, Bambang Bayu Saptaji 38', dan gol kedua Iqbal 39 membawa Vamos meraih kemenangan dengan skor 8-3.Vamos pun keluar sebagai juara PFL 2017 dan Permata harus puas sebagai runner-up. Pada laga sebelumnya, Bintang Timur Surabaya (BTS) sukses meraih perngkat ketiga setelah menaklukan Mataram FC NTB.Susunan pemain:Permata: Gerry, Tely, Rachmat, Nonci, Anaz, Jordi, Etoo, Angga, Eko, Odang, Reza, Yusuf, Niko, Fhandy.Vamos: Uta, Saed, Nico, Andrew, Jawa, Sunny, Reza, Khalid, Andriyana, Nazil, Iqbal, Cio, BBS, Ali.   FT: Permata Indah Manokwari 3 x 8 Vamos Mataram! Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap bisa cek melalui link di bio kita #PFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 14, 2017 pada 1:52 PDT
visibility  7118 kali
Drama! Vamos Mataram Paksa Permata Indah Bermain Imbang Dibabak pertama
Babak pertama final Pro Futsal League (PFL) 2017 antara Permata Indah Manokwari melawan Vamos Mataram berakhir imbang 1-1.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (14/5) siang, pertandingan berlangsung alot sejak awal. Permata sempat unggul, tapi Vamos berhasil menyamakan 1-1 diakhir babak pertama.Vamos langsung mengambil inisiatif serangan, tapi solidnya pertahanan Permata membuat mereka gagal mencetak gol. Permata sendiri beberapa kali mengandalkan serangan balik yang juga tidak membuahkan hasil.Keasyikan menyerang, Vamos malah kebobolan terlebih dahulu melalui sepakan Rahmat Arsyad dimenit ke-19. Drama terjadi disisa tiga detik babak pertama, Andriyana berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.
visibility  1612 kali
Inilah Susunan Pemain Final PFL 2017: Permata Indah Manokwari Vs Vamos Mataram
Permata Indah Manokwari akan menghadapi Vamos Mataram dibabak final final four Pro Futsal League (PFL) 2017.Pertandingan akan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (14/5) siang ini pukul 14.00 WIB. Di semifinal, Permata berhasil mengalahkan Bintang Timur Surabaya (BTS), sementara Vamos menaklukkan Mataram FC NTB.Berikut susunan pemain kedua tim dibabak final ini.Permata Indah Manokwari15. Niko Wijaya3, Gerry Ferdinandus (GK)4. Yusuf Ahmad K.5. Muhammad Ali Nasrullah10. Eko Sutrisno7. Rahmat Arsyad (C)8. FHandy Permana9. Hairul Sute12. Fachri Reza14. Rahmat Rahim Nonci2. Teguh Limas Sarendra (GK)19. Geordiyan Dermawan20. Dadang Prasetyo17. Angga Sidik PermadiBACA JUGA: Kalahkan Mataram FC, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga PFL 2017Vamos Mataram1. Muhammad Nazil P. (GK)4. M. Iqbal Rahmatullah7. Ilham Ramadhyan Putra (C)10. Andri Kustiawan15. Reza Yamani11. Ardy Dwi Suwardy12. Bambang Bayu Saptaji13. Andriyana14. R.M. Satrio Julio16. Sunny Rizky Suhendar17. Nico Pernando18. Syahidansyah Lubis19. Khalid El Khattach20. Abedin Ali Amir
visibility  3719 kali
Pelatih Asing Vamos: Permata Indah Tim yang Kuat
Vamos Mataram akan menghadapi Permata Indah Manokwari dibabak final Pro Futsal League (PFL) 2017.Laga final akan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (14/5) siang nanti. Hicham ben Hammou selaku pelatih Vamos mengaku jika dirinya tidak terlalu mengetahui kekuatan calon lawannya nanti dan hanya mengetahui jika mereka tim kuat."Saya tidak melihat pertandingan (Permata) sebelumnya dan nanti akan dianalisa. Saya hanya foksu pada laga tadi, tapi mereka menang atas Bintang 2-1. Jadi, mereka tim yang bagus," ungkapnya kepada Bolalob."Mereka sangat bagus bermain bersama, tapi kami akan menganalisa apa kemenangan dan kelebihan mereka dan akan didiskusikan bersama tim. Mereka tim kuat dan bagus, fisiknya juga bagus," pungkasnya.
visibility  684 kali
Permata Indah Manokwari Waspadai Dominasi Vamos di Final
Tim futsal Permata Indah Manokwari akan menghadapi Vamos Mataram di final Pro Futsal League 2017, Minggu (14/5) siang di GOR UNY Yogyakarta.Pelatih Arif Kurniawan meminta skuatnya agar lebih siap dan tak cepat puas. Apalagi lawan di final yan dihadapi adalah Vamos Mataram dengan pemainnya yang mempunyai segudang pengalaman.[suggestedarticle]"Vamos lebih punya pengalaman. Taktikal mereka berjalan baik, apalagi dari skema set piece. Mereka lebih bisa menguasai bola, khususnya di paketan Bambang Bayu Saptaji," kata Pelatih Arif Kurniawan.Kapten Permata, Rahmat Arsyad, juga meminta skuatnya agar bisa fokus dan mampu mengontrol emosi. "Kalau kita bisa lakukan hal itu kita bisa juara," ujar Rahmat.Laga final ini digelar pukul 14.00 WIB dan disiarkan langsung oleh MNC TV.
visibility  523 kali
1494729241169 tag