(Foto: bolalob)

Taklukan PON Papua Barat, Bintang Timur Surabaya Juara Piala Emas Futsal Indonesia 2016

Bintang Timur Surabaya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah di partai final berhasil mengalahkan tim futsal PON Papua Barat pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di babak pertama, kedua tim saling membangun serangan. Bintang Timur bermain lebih berpola dengan dan mengandalkan umpan-umpan akurat. Bayu Aditya, Anza Rizal, dan Reka Cahya beberapa kali membahayakan gawang Papua Barat.

Sementara Papua Barat meski bermain cukup agresif, terlihat kesulitan menembus pertahanan BTS yang dikomandoi Anza dan Ali Al Hamid. Beberapa kali peluang yang dihasilkan Jhon Rumruren, Melkias Sada, dan Marselino Waroy gagal jadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

BTS tampil ngegas di awal babak kedua. Satu peluang emas Rkea Cahya sepakan kerasnya masih melenceng dari gawang kiper Papua Barat, Dimas Dwi.

Peluang kedua BTS di menit 23 berbuah handsball di area penalti Papua Barat. Eko Arianto mengeksekusi bola sepakan Penalti dengan apik membawa BTS unggul.

Papua Barat makin ngegas pasca tertinggal. Marselino, Jhon, Melki, dan Chris Yembise beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan BTS.

Namun BTS berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Eko Arianto mengakhiri kerjasama apik pemain BTS di menit 36.

Papua Barat baru bisa memperkecil ketinggalan satu menit kemudian lewat Marselino Waroy memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Syaldi. Fokus mengejar, PON Papua Barat kurang konsentrasi menjaga pertahanan. Menit 37 Mulham Arufin membobol gawang Papua Barat untuk yang ketiga kalinya lewat sepakan keras.

Papua Barat terus menggempur pertahanan BTS di sisa menit. Ketangguhan kiper Syaldi mampu meredam ambisi lawan. Baru 54 detik sebelum laga usai, Jhon Rumruren membelokan bola di depan gawang BTS yang memperkecil ketinggalan.

Gol Jhon menjadi yang terakhir di laga ini dan membuat BTS menjuara PEFI 2016 dengan skor 3-2.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Wuih...Persebaya Langsung Dapat Dua Sponsor Kakap
Manajemen baru Persebaya Surabaya yang ditangani Azrul Ananda dari PT Jawa Pos Sportainment (JPS) semakin matang dalam menatap kompetisi Liga 2. Baru satu bulan bekerja, Pesebaya sudah mendapatkan dua sponsor kakap.Dua perusahaan besar tersebut yang hampir pasti masuk adalah Bank Jatim dan Honda. "Saya berharap Persebaya tidak hanya hidup baik dalam satu atau dua tahun saja, tapi selamanya. Maka itu, bukan lagi Persebaya is back (kembali), tapi Persebaya forever (selamanya)," ungkap Azrul Ananda Pesiden klub Persebaya seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle]Bicara soal dua sponsor tersebut, kemungkinan upaya manajemen sukses mengajak Honda dan Bank Jatim bekerja sama cukup besar. Maklum, relasi antara Jawa Pos dengan Honda cukup baik. Selain sebagai pengiklan, tak sedikit ajang yang digelar Jawa Pos disponsori oleh pabrikan asal Jepang ini.Secara pribadi, Azrul memiliki hubungan baik dengan sejumlah petinggi Honda di Indonesia. Setidaknya, hajatan bola basket Deteksi Basketball League (DBL) dan beberapa even lain yang digelar Jawa Pos, Azrul selalu mendapat dukungan penuh dari petinggi Honda di Indonesia. Hal yang sama berlaku pada Bank Jatim.Sayang, saat dikonfirmasi, direktur tim Persebaya Chandra Wahyudi menolak menjawab. "Itu bukan wewenang saya. Saya hanya mengurusi yang berkaitan dengan tim. Soal sponsor dan dana urusan marketing," ungkap ujar Chandra.Chandra hanya memastikan pada kompetisi nanti Persebaya akan ditopang sejumlah sponsor. Hal itu bisa dilihat di kostum yang akan dikenakan pemain. Namun lagi-lagi Chandra mengaku tak mengetahui perusahaan apa yang akan menjadi sponsor Persebaya. (bobotoh.id)
visibility  8623 kali
Pertahanan Buruk Penyebab Bintang Timur Gagal Maksimal Di Pekan 1 PFL 2017
Bintang Timur Surabaya meraih empat poin dari satu kemenangan dan hasil seri pada pekan pertama Pro Futsal League 2017 yang digelar di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur, pada 11-12 Februari lalu.Di laga pertama melawan BJL 2000 Shiba Semarang, BTS yang sudah unggul satu gol malah harus gagal menang lewat gol Dennis Guna jelang akhir pertandingan. Di laga kedua melawan Kancil BBK pun BTS sempat kesulitan mempertahankan keunggulan sebelum akhirnya menang dengan skor 7-4."Kita akui strategi bertahan kita jelek. Artinya kita memang susah payah menahan celah saat kita bertahan. Masalah ini harus segera diperbaiki," kata Eko M Purbo, pelatih Bintang Timur Surabaya.BACA JUGA: PFL 2017: Kalahkan Kancil BBK Pontianak, Bintang Timur Surabaya Rebut 3 Poin PertamaKapten BTS, Anza Rizal, juga mengakui pertahanan timnya juga cukup kewalahan saat menghadapi dua tim yang mengadalkan strategi serangan balik cepat. "Kita dua kali melawan tim dengan bermodalkan transisi di awal laga. Saya berharap ini jadi perbaikin untuk kedepannya," ujar Anza.BTS punya waktu dua minggu sebelum kembali berlaga di pekan kedua di GOR Saburai, Lampung, pada 25-26 Februari mendatang.
visibility  339 kali
PFL 2017: Dukungan Bonek Sangat Membantu Bintang Timur Surabaya
Kehadiran suporter Bintang Timur Surabaya (BTS) membantu timnya meraih kemenangan pertama mereka di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Kancil BBK Pontianak.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Unesa, Surabaya, Minggu (22/2) kemarin, BTS berhasil menaklukkan Kancil BBK dengan skor 7-4. Anza Rizal selaku kapten BTS menyatakan kehadiran suporter Surabaya atau biasa dikenal Bonek membuat timnya tampil percaya diri.BACA JUGA: PFL 2017: Kapten BTS Sangat Mensyukuri 4 Poin Penting Yang Diraih timnya"Dukungan suporter memacu kita lebih baik lagi," ungkap Anza kepada Bolalob terkait dukungan Bonek yang mendukung timnya."Bonek sangat membantu dan itu ciri khas Surabaya. Penonton yang antusias dan kita terbantu banget karena kendala kita masih tegang dan belum percaya diri dengan adanya suporter itu buat pemain makin percaya diri dan main lepas," pungkasnya.
visibility  881 kali
Video Full Match: Bintang Timur Surabaya Vs Kancil BBK Pontianak
Bintang Timur Surabaya (BTS) akhirnya memetik poin penuh di dengan mengalahkan Kancil BBK Pontianak di laga kedua mereka di Seri 1 Pro Futsal League (PFL) 2017.BACA JUGA: Video Full Match: SFC Planet Sleman Vs Black Steel ManokwariPada pertandingan yang berlangsung Minggu (12/2/2017) pagi di GOR UNESA, Surabaya, BTS sukses mengalahkan Kancil BBK dengan skor meyakinkan 7-4.
visibility  669 kali
1486926198121 tag