(Foto: bolalob)

Taklukan PON Papua Barat, Bintang Timur Surabaya Juara Piala Emas Futsal Indonesia 2016

Bintang Timur Surabaya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah di partai final berhasil mengalahkan tim futsal PON Papua Barat pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di babak pertama, kedua tim saling membangun serangan. Bintang Timur bermain lebih berpola dengan dan mengandalkan umpan-umpan akurat. Bayu Aditya, Anza Rizal, dan Reka Cahya beberapa kali membahayakan gawang Papua Barat.

Sementara Papua Barat meski bermain cukup agresif, terlihat kesulitan menembus pertahanan BTS yang dikomandoi Anza dan Ali Al Hamid. Beberapa kali peluang yang dihasilkan Jhon Rumruren, Melkias Sada, dan Marselino Waroy gagal jadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

BTS tampil ngegas di awal babak kedua. Satu peluang emas Rkea Cahya sepakan kerasnya masih melenceng dari gawang kiper Papua Barat, Dimas Dwi.

Peluang kedua BTS di menit 23 berbuah handsball di area penalti Papua Barat. Eko Arianto mengeksekusi bola sepakan Penalti dengan apik membawa BTS unggul.

Papua Barat makin ngegas pasca tertinggal. Marselino, Jhon, Melki, dan Chris Yembise beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan BTS.

Namun BTS berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Eko Arianto mengakhiri kerjasama apik pemain BTS di menit 36.

Papua Barat baru bisa memperkecil ketinggalan satu menit kemudian lewat Marselino Waroy memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Syaldi. Fokus mengejar, PON Papua Barat kurang konsentrasi menjaga pertahanan. Menit 37 Mulham Arufin membobol gawang Papua Barat untuk yang ketiga kalinya lewat sepakan keras.

Papua Barat terus menggempur pertahanan BTS di sisa menit. Ketangguhan kiper Syaldi mampu meredam ambisi lawan. Baru 54 detik sebelum laga usai, Jhon Rumruren membelokan bola di depan gawang BTS yang memperkecil ketinggalan.

Gol Jhon menjadi yang terakhir di laga ini dan membuat BTS menjuara PEFI 2016 dengan skor 3-2.

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Wow! Mantan Kapten Timnas Putri Indonesia Ikut Seleksi Kebumen Angels
Seleksi Kebumen Angels ternyata diikuti oleh pemain dari Papua dan Papua Barat.Enam pemain dari Papua dan Papua BArat ikut seleksi di Kebumen Angels. Tiga dari MCT Valerio Akademi Manokwari dan tiga dari Jayapura, Papua, dan salah satu pemain adalah Christina Yael Kaisiri, mantan kapten timnas sepakbola putri. Bahkan tiga pemain dari Jayapura dulunya adalah mantan Persipura women U-18. Namun, yang mengikuti seleksi baru lima pemain dengan satu pemain lagi menyusul. Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain futsal putri asal Papua dan Papua Barat ini di kancah futsal nasional.Kebumen Angels sendiri merupakan tim promosi yang akan berlaga di Women Pro Futsal League (WPFL) 2017. Mereka pun sedang melakukan seleksi untuk berlaga di kasta tertinggi kompetesi futsal putri di Indonesia tersebut.
visibility  1839 kali
Inilah Jadwal Trofeo Bintang Timur Surabaya, Minggu (15/1) Ini
Trofeo futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) telah digelar pada Sabtu (14/1/2017) kemarin di Baskhara Futsal Arena, Surabaya yang diikuti oleh 4 tim.BTS mengundang 2 tim liga pro, Antam FC Jakarta dan Giga FC Kota Metro Lampung, dan 1 tim lokal Surabaya, Godbless FC Surabaya. Di laga pertama mempertemukan Godbless FC Surabaya melawan Antam FC yang dimenangkan Antam FC dengan skor 10-1. Dilaga kedua, tuan rumah BTS mengalahkan Giga FC Kota Metro dalam laga sengit dengan skor 3-1. Pada Minggu (15/1) ini akan mempertandingkan matchday kedua dan ketiga. Berikut jadwal Trofeo BTS pada Minggu (15/1) ini.Matchday 209.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Antam FC11.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Godbless FC Matchday 313.00 WIB Giga FC Kota Metro Lampung vs Antam FC15.00 WIB Giga FC Kota Metro Lampung vs Godbless FCBagi pecinta futsal Surabaya tentu saja harus menyaksikan laga bergengsi sebagai persiapan tim-tim berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  889 kali
Bintang Timur Surabaya Dan Antam FC Raih Kemenangan Di Trofeo BTS
Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Antam FC Jakarta sama-sama meraih kemenangan dilaga pertama mereka di Trofeo BTS.Trofeo futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) mulai digelar pada Sabtu (14/1/2017) kemarin di Baskhara Futsal Arena, Surabaya yang diikuti oleh 4 tim. Keempat tim tersebut adalah tuan rumah BTS, Antam FC Jakarta, Giga FC Kota Metro. dan tim lokal Godbless FC Surabaya.Laga pertama mempertemukan Godbless FC Surabaya melawan Antam FC yang dimenangkan Antam FC dengan skor 10-1. Dilaga kedua, tuan rumah BTS mengalahkan Giga FC Kota Metro dalam laga sengit dengan skor 3-1. Trofeo masih akan berlangsung pada Minggu (15/1) ini. Bagi pecinta futsal Surabaya tentu saja harus menyaksikan laga bergengsi sebagai persiapan tim-tim berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  890 kali
Futsal Surabaya! Tropeo Bintang Timur Surabaya Digelar Sabtu (14/1) Ini
Trofeo futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) mulai digelar pada Sabtu (14/1/2017) siang nanti di Baskhara Futsal Arena, Surabaya yang diikuti oleh 4 tim.BTS mengundang 2 tim liga pro, Antam FC Jakarta dan Giga FC Kota Metro Lampung, dan 1 tim lokal Surabaya, Godbless FC Surabaya. Pertandingan akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan laga pertama mempertemukan Godbless FC melawan Antam FC, dan dilaga kedua ada BTS menghadapi Giga FC pukul 16.00 WIB.   Nah dulur, selain BTS vs Giga FC, ada tim lain yaitu @godblessfc dan @antamfcjakarta yang akan bertanding. Di hari yang sama; Sabtu, 14 Januari 2017 jam 14.00 di lapangan Baskhara Futsal Arena. Ayo turut ramaikan dan ajak kawan-kawan! See you gaes 👋🏼👊🏼 #bintangtimursurabaya #btsmatch A photo posted by Bintang Timur Surabaya (@bintangtimursurabaya) on Jan 13, 2017 at 7:20am PST   Halo selamat siang menjelang sore semuanya. Jangan lupa saksikan pertandingan antara Bintang Timur Surabaya melawan @gigafutsal. Hari : Sabtu, 14 Januari 2017 Pukul : 16.00 Tempat : Baskhara Futsal Arena Merapat nggih lur! Ajak konco-koncone, ojo lali. Maturnuwun 👍🏼#bintangtimursurabaya #btsmatch A photo posted by Bintang Timur Surabaya (@bintangtimursurabaya) on Jan 13, 2017 at 12:10am PST Bagi pecinta futsal Surabaya tentu saja harus menyaksikan laga bergengsi sebagai persiapan tim-tim berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  798 kali
1484364544709 tag