(Foto: bolalob)

Taklukan PON Papua Barat, Bintang Timur Surabaya Juara Piala Emas Futsal Indonesia 2016

Bintang Timur Surabaya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah di partai final berhasil mengalahkan tim futsal PON Papua Barat pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di babak pertama, kedua tim saling membangun serangan. Bintang Timur bermain lebih berpola dengan dan mengandalkan umpan-umpan akurat. Bayu Aditya, Anza Rizal, dan Reka Cahya beberapa kali membahayakan gawang Papua Barat.

Sementara Papua Barat meski bermain cukup agresif, terlihat kesulitan menembus pertahanan BTS yang dikomandoi Anza dan Ali Al Hamid. Beberapa kali peluang yang dihasilkan Jhon Rumruren, Melkias Sada, dan Marselino Waroy gagal jadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

BTS tampil ngegas di awal babak kedua. Satu peluang emas Rkea Cahya sepakan kerasnya masih melenceng dari gawang kiper Papua Barat, Dimas Dwi.

Peluang kedua BTS di menit 23 berbuah handsball di area penalti Papua Barat. Eko Arianto mengeksekusi bola sepakan Penalti dengan apik membawa BTS unggul.

Papua Barat makin ngegas pasca tertinggal. Marselino, Jhon, Melki, dan Chris Yembise beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan BTS.

Namun BTS berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Eko Arianto mengakhiri kerjasama apik pemain BTS di menit 36.

Papua Barat baru bisa memperkecil ketinggalan satu menit kemudian lewat Marselino Waroy memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Syaldi. Fokus mengejar, PON Papua Barat kurang konsentrasi menjaga pertahanan. Menit 37 Mulham Arufin membobol gawang Papua Barat untuk yang ketiga kalinya lewat sepakan keras.

Papua Barat terus menggempur pertahanan BTS di sisa menit. Ketangguhan kiper Syaldi mampu meredam ambisi lawan. Baru 54 detik sebelum laga usai, Jhon Rumruren membelokan bola di depan gawang BTS yang memperkecil ketinggalan.

Gol Jhon menjadi yang terakhir di laga ini dan membuat BTS menjuara PEFI 2016 dengan skor 3-2.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Main Sabar Buat Vamos Berhasil Taklukan Bintang Timur
Vamos Mataram meraih kemenangan penting dengan menaklukan Bintang Timur Surabaya pada lanjutan Pro Futsal League 2017 pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Hicham Benhamou mengaku senang dengan perkembangan skuatnya yang bermain cukup sabar dan menerapkan konsep yang diberikan."Kami menang 6-2 dan itu sangat bagus. Aapalagi menghadapi Bintang Timur Surabaya yang merupakan tim hebat. Tapi saya katakan kepada pemain ini bukan laga akhir. Jadi mereka harus main sabar dan menerapkan strategi dengan baik," ujar Hicham kepada Wartawan.[suggestedarticle]"Tim dari laga ke laga semakin baik dan sekarang kami lolos ke final four. Tapi ada satu laga lagi yaitu melawan Black Steel yang harus kami lalui. Baru setelah itu persiapkan diri ke final four," pungkas Hicham.Vamos berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 24 dan unggul head to head atas BTS yang mempunyai poin sama.
visibility  1504 kali
Kecerdikan Pemain Vamos Buat Bintang Timur Surabaya Kewalahan
Bintang Timur Surabaya meraih kekalahan pertamanya di Pro Futsal League 2017 dikalahkan oleh Vamos Mataram pada laga pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Eko M Purbo mengakui strategi yang diterapkan oleh Vamos membuat tim mereka kewalahan. Khususnya di beberapa antisipasi bola-bola mati. 4 Gol awal Vamos terjadi lewat skema set piece."Konsentrasi kita menurun dimanfaatkan dengan kecerdikan pemain vamos. Saya sudah mengira dengan skema set piece mereka. Itu salah satu poin penting yang tidak kita miliki," ujar Eko.[suggestedarticle]Meski begitu Eko salut dengan perjuangan skuatnya yang mampu tampil luar biasa di bawah tekanan ribuan penonton yang hadir. "Di laga intensitas tinggi ini mereka pantang menyerah dan luar biasa. Itu salah satu hal yang positif," tandasnya.BTS menurut Eko tetap akan memperbaiki beberapa hal yang bisa jadi benalu di final four nanti.
visibility  1301 kali
Bintang Timur Surabaya Akhirnya Ternoda Juga
Bintang Timur Surabaya (BTS) akhirnya etrnoda juga dengan kekalahan di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah dikalahkan Vamos Mataram.Dalam lanjutan pekan keenam PFL 2017 Grup B yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (23/4) siang. Vamos sukses menaklukkan BTS dengan skor 6-2. Kemenangan Vamos sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi BTS dimusim ini.[suggestedarticle]Hingga pertandingan ke-10, BTS belum terkalahkan dengan meraih 7 kemenangan dan 3 kali imbang, kakalahan dari Vamos merupakan yang pertama bagi mereka dimusim ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan mereka.BTS juga gagal menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan selama babak reguler PFL. BTS juga gagal menyamai rekor tidak terkalahkan Vamos di PFL sebanyak 12 pertandingan secara beruntun. Meski demikian, BTS tetap dipastikan lolos ke final four dan patut dinantikan bagaimana kiprah mereka dibabak final four nanti.
visibility  1324 kali
Video Full Match: Vamos Mataram Vs Bintang Timur Surabaya
Vamos Mataram berhasil meraih kemenangan penting atas Bintang Timur Surabaya (BTS) dalam lanjutan pekan keenam Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B.Pada laga yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Vamos sukses menaklukkan BTS dengan skor 6-2.[suggestedarticle]
visibility  1548 kali
1492928371005 tag