(Foto: bolalob)

Taklukan PON Papua Barat, Bintang Timur Surabaya Juara Piala Emas Futsal Indonesia 2016

Bintang Timur Surabaya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah di partai final berhasil mengalahkan tim futsal PON Papua Barat pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di babak pertama, kedua tim saling membangun serangan. Bintang Timur bermain lebih berpola dengan dan mengandalkan umpan-umpan akurat. Bayu Aditya, Anza Rizal, dan Reka Cahya beberapa kali membahayakan gawang Papua Barat.

Sementara Papua Barat meski bermain cukup agresif, terlihat kesulitan menembus pertahanan BTS yang dikomandoi Anza dan Ali Al Hamid. Beberapa kali peluang yang dihasilkan Jhon Rumruren, Melkias Sada, dan Marselino Waroy gagal jadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

BTS tampil ngegas di awal babak kedua. Satu peluang emas Rkea Cahya sepakan kerasnya masih melenceng dari gawang kiper Papua Barat, Dimas Dwi.

Peluang kedua BTS di menit 23 berbuah handsball di area penalti Papua Barat. Eko Arianto mengeksekusi bola sepakan Penalti dengan apik membawa BTS unggul.

Papua Barat makin ngegas pasca tertinggal. Marselino, Jhon, Melki, dan Chris Yembise beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan BTS.

Namun BTS berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Eko Arianto mengakhiri kerjasama apik pemain BTS di menit 36.

Papua Barat baru bisa memperkecil ketinggalan satu menit kemudian lewat Marselino Waroy memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Syaldi. Fokus mengejar, PON Papua Barat kurang konsentrasi menjaga pertahanan. Menit 37 Mulham Arufin membobol gawang Papua Barat untuk yang ketiga kalinya lewat sepakan keras.

Papua Barat terus menggempur pertahanan BTS di sisa menit. Ketangguhan kiper Syaldi mampu meredam ambisi lawan. Baru 54 detik sebelum laga usai, Jhon Rumruren membelokan bola di depan gawang BTS yang memperkecil ketinggalan.

Gol Jhon menjadi yang terakhir di laga ini dan membuat BTS menjuara PEFI 2016 dengan skor 3-2.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Penggawa Senior Bintang Timur Surabaya Comeback di Putaran Kedua
Bintang Timur Surabaya mengganti satu pemain jelang putaran kedua Pro Futsal League 2017.Namun satu pemain ini merupakan muka lama. Dia adalah Eko Arianto, pemain yang sejak 2013 memperkuat Bintang Timur Surabaya. Eko masuk menggantikan pemain senior lainnya, Mulham Arufin.[suggestedarticle]"Ini hanya untuk penyegaran tim saja. Mulham tetap berada dalam skuat karena sudah kontrak satu tahun, tapi tidak masuk daftar pemain di PFL," kata Eko M Purbo, pelatih BTS.Eko Arianto kemungkinan bakal diturunkan di pekan keempat PFL 2017 grup B yang digelar di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 25-26 Maret mendatang.
visibility  399 kali
Persebaya Kebanjiran Tawaran Uji Coba dari Tim Liga 1
Pulihnya status Persebaya Surabaya membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali mentas di Liga 2 pada musim 2017 ini.Berbekal investor dan juga manajemen baru, Persebaya pun mulai mempersiapkan diri melalui beberapa laga uji coba.Laga Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (19/3) disaksikan oleh 55 ribu penonton. Skuat asuhan pelatih Iwan Setiawan ini pun kebanjiran tawaran uji coba dari klub Liga 1. Mulai dari Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Maklum saja, Iwan sendiri merupakan mantan pelatih PBFC, ia pun sukses membawa Pesut Etam promosi ke divisi teratas pada 2014.Atmosfir suporter yang luar biasa dari para suporter Persebaya membuat daya tarik tersediri bagi para calon lawan mereka.[suggestedarticle]Tawaran juga datang dari dua tim Liga 1 lainnya dengan basis massa yang sangat besar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, meski jadwal tanding mereka sebelum berlaga di Liga 1 pada pertengahan April mendatang cukup padat, pihaknya tetap ingin memasukkan Persebaya dalam daftar lawan uji coba. "Entah kami yang ke Surabaya atau kami undang mereka ke Bandung,’’ ucap Umuh Muchtar seperti dilansir oleh Jawa Pos.Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris menganggap Persebaya dan fanatiknya suporter mereka bisa mendatangkan dampak positif bagi tim mana saja yang menjadi lawan uji coba. ’’Kami akan mencari waktu yang tepat untuk bisa bertanding dengan Persebaya,’’ tandas Haris.
visibility  1858 kali
Inilah 18 Pemain Tim Futsal Bintang Timur Surabaya U-20
18 Pemain Bintang Timur Surabaya akan berlaga di ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 pada 25-31 Maret mendatang di GOR Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Ke-18 pemain merupakan hasil seleksi yang digelar pada Januari lalu. Pemain-pemain yang terpilih berasal dari daerah di Provinsi Jawa Timur. Hanya ada satu pemain luar Jatim yaitu Farhan Fuadi, pemain asal Jakarta yang juga penggawa Universitas Budi Luhur.[suggestedarticle]Ke-18 pemain ini selain untuk meraih gelar juara, juga akan merebut hati pelatih kepala timnas futsal U-20 Victor Hermans, yang memantau langsung jalannya laga ini.Berikut 18 pemain skuat BTS U-20:1. Rizky Prima A (GK)2. Willys (GK)3. Akhmal Trijayanto4. Damar Nursasi5. Fahmi Ibrahim6. M Fadhil A7. Arganus Aditya8. Fathur Dimasetyo9. Dius V10. M Yufianto11. Alfin Khusaeni12. M. Novan13. M. Dodi Drakel14. Nucky S15. M. Farhan F16. Yogi Andrian17. Puguh18. Petrua Leo Tarigan
visibility  3742 kali
Kaimana FC Selangkah Lagi Dapatkan Eks Pemain Bintang Timur Surabaya
Kaimana FC Papua Barat dikabarkan selangkah lagi mendapatkan mantan pemain FC Libido Bandung dan juga Bintang Timur Surabaya, Rian Fauzi.Pemain yang biasa disapa Bogel ini telah berlatih bersama Kaimana jelang berlangsungnya pekan keempat Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 25 dan 26 Maret besok.[suggestedarticle]Kehadiran mantan pemain FC Libido Bandung ini juga diharapkan dapat menambah kekuatan tim asal Papua Barat ini. Terlebih mereka ditinggalkan Geordiyan Dermawan yang pindah ke Permata Indah Manokwari.Kaimana sangat membutuhkan pemain anyar untuk membantu mereka lolos dari zona degradasi. Kaimana saat ini berada didasar klasmeen Grup B hanya selisih satu poin dari peringkat keenam, SFC Planet Sleman.
visibility  1853 kali
1490244361011 tag