(Foto: bolalob)

Tim Kepelatihan PON Papua Barat Bangga Kerja Keras Pemainnya Di PEFI 2016



PON Papua Barat harus takluk di laga final Piala Emas Futsal Indonesia melawan Bintang Timur Surabaya pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Meski kalah, tim kepelatihan yang dipimpin Sayan Karmadi bangga atas kerja keras skuat asuhannya yang berhasil menembus babak final dengan segala kekurangan dan minimnya persiapan.

"Persiapan kita mepet, hanya dua hari latihan setelah libur sebulan lebih, Mereka sudah juara karena mampu mengalahkan beberapa tim liga pro maupun PON di ajang ini. Hanya saja mereka kurang beruntung," kata Sayan kepada Bolalob.

"Lawan di final lebih punya pengalaman dan bermain tenang. Ini akan menjadi evaluasi buat kami kedepannya. Kita akan memperbaiki kekurangan tim," ungkap Sayan.

Skuat PON Papua Barat akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. PEFI 2016 ini menjadi turnamen terakhir yang diikuti Papua Barat sebelum mengikuti ajang sesungguhnya yaitu PON 2016 September mendatang.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi: Bintang Timur Surabaya Dapatkan Pemain Papua Barat
Setelah tidak memperpanjang kontrak tiga pemainnya, yaitu Bayu Aditya, Panji, dan Fiqih Alwi. Tim Pro Futsal League (PFL) asal Jawa Timur ini langsung berburu pemain.Bintang Timur Surabaya (BTS) secara mengejutkan berhasil mendatangkan pemain asal Papua Barat yang musim lalu membela Black Steel Manokwari, Jhon Gotlief[suggestedarticle]Jhon yang terkenal dengan kekuatan fisiknya ini resmi diikat kontrak oleh BTS selama satu musim. Jhons sendiri menyusul mantan rekan setimnya, Yerry Mambraku yang telah terlebih dahulu dikontrak BTS.Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain ini bersama BTS.
  1131 kali
Lewat Drama Adu Penalti, Papua Barat Singkirkan Jateng Untuk Rebut Perunggu Futsal POMNAS 2017
Tim futsal Papua Barat meraih kemenangan di laga terakhirnya di futsal POMNAS 2017 dalam perebutan peringkat perunggu pada Senin (16/10) di GOR Sudiang, Makassar.Namun kemenangan ini tak didapat dengan mudah. Jawa Tengah merupakan tim kejutan yang mampu menumbangkan DKI Jakarta di partai perempat final. Benar saja, di babak pertama Papua Barat cukup kesulitan menghadapi Jateng.Tetapi akhirnya mereka mampu unggul lebih dulu lewat gol Manus Imbiri di menit kesembilan. Tiga menit kemudian Yerry Mambraku menambah gol untuk Papua Barat. Jateng mencoba bangkit dan memperkecil ketinggalan. Namun belum ada gol tercipta hingga babak pertama usai.[suggestedarticle]Di babak kedua, Papua Barat tampil lebih dulu dan mencetak gol ketiganya lawan Jhon Gotlief. Jateng berhasil bangkit dan memperkecil ketinggalan lewat gol Bagus Prasodjo. Saling balas gol terjadi, gol Fernando Waprak di menit 25 dibalas Muhammad Zakariyya di menit 27. Beberapa detik kemudian Yerry Mambraku mencetak gol keduanya untuk memperlebar jarak.Tiga menit kemudian gol Danang Kurniadi membuat selisih ketinggalan atas Papua Barat hanya dua bola.Lewat skema serangan yang apik, Jateng secara gemilang berhasil menambah dua gol di menit akhir lewat Bagus Prasodjo (38') dan Danang Kurniadi (39'). Laga ini berlanjut ke adu penalti.Di babak adu penalti Papua Barat lebih beruntung. Tiga penendang penalti mereka berhasil mengeksekusi bola dengan baik, sedangkan Jateng hanya berhasil menceploskan dua bola. Skor total 8-7 menutup laga dan membawa Papua Barat meraih medali perunggu.
  849 kali
Taklukan Maluku, Tim Futsal Papua Barat Lolos ke Semifinal
Tim futsal Papua Barat kembali mengulangi kegemilangannya dengan mengalahkan Maluku di perempat final Futsal POMNAS 2017 pada Minggu (15/10) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.Di babak pertama laga sempat diwarnai balas-balasan gol. Gol Klemens Ergor di menit pertama langsung dibalas satu menit kemudian lewat Patrik Rakhbauw. Namun tak lama berselang Papua Barat kembali unggul lewat gol pemain Black Steel Manokwari, Yerry Mambraku.Papua Barat mencoba mendominasi dan menguasai permainan. Maluku juga tak mau kalah dengan menciptakan beberapa peluang. Yerry Mambraku berhasil mencetak gol keduanya di menit 13.[suggestedarticle]Semenit berselang Maluku berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol kedua Patrik Rakhbauw. Bahkan mereka mampu menutup laga babak pertama lewat gol Elia Fordatskosu di menit 17.Di babak kedua, Papua Barat mencoba mencuri keunggulan lagi. Klemens Ergor berhasil membuat Papua Barat kembali unggul lewat golnya di menit 25. Maluku coba bangkit dan mengejar ketinggalan.Namun hingga babak kedua berhasil tak ada lagi gol tercipta. Skor akhir 4-3 membuat Papua Barat lolos ke babak semifinal. Laga semifinal akan digelar di hari yang sama pada pukul 18.00 WIB dan 19.30 WIB.
  603 kali
Menang Tipis Atas Sultra, Papua Barat Lolos 16 Besar Sebagai Juara Grup
Tim futsal Papua Barat berhasil meraih kemenangan ketiga di laga terakhirnya di fase grup Futsal POMNAS 2017 pada Jumat (13/10) di GOR SUdiang, Makassar, Sulawesi Selatan.Papua Barat yang sudah mengantongi dua kemenangan sebelumnya harus bersusay payah mengahadadpi Sultra. Bahkan mereka sempat tertinggal lewat gol Fajar Jamaluddin di menit ketujuh. Beberapa kali peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.Namun akhirnya di penghujung laga sebuah percobaan dari Fernando Waprak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.[suggestedarticle]Di babak kedua, Papua Barat perlahan mengendalikan permainan. Mereka berhasil berbalik unggul lewat gol eks pemain Black Steel Manokwari, Jhon Gotlief, di menit ke-29. Sultra mencoba membalas namun beberapa peluang gagal jadi gol.Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan membuat Papua Barat lolos sebagai juara grup D. Sementara Sultra berada di posisi runner-up dan ikut lolos ke babak 16 besar.
  566 kali
Papua Barat Raih Kemenangn Kedua Dengan Menaklukan Bali
Tim Futsal Papua Barat meraih kemenangan keduanya pada hari kedua POMNAS 2017 pada rabu (12/10) di GOR Sudiang, Makassar, dengan mengalahkan Bali.Sejak awal Papua Barat berhasil mendominasi laga. Pengalaman beberapa pemain yang pernah memperkuat Black Steel manokwari dan PON Papua Barat seperti Chris Yembise, Jhon Gotlief dan Melkias Sada membuat mereka tampil cukup prima.Dalam rentang tiga menit mereka sudah mencetak trigol dari kaki Chris Yembise (7') Kluiver Kerubaba (8') dan Yafet Ayomi (9'). Bali mencoba bangkit dan mencetak satu gol di menit 11 lewat Sostenes Lethulur yang menutup babak pertama.[suggestedarticle]Di babak kedua Papua Barat kembali unggul cepat di menit 21 lewat gol Yerry Mambraku. Bali kembali mencoba peruntungan. Kali ini serangan mereka berhasil membuahkan gol di menit 23 lewwat I Made Alit Dharma.Bali mencoba terus mengejar ketinggalan, namun sayang tidak ada lagi gol tercipta di babak kedua dan membuat Papua Barat meraih kemenangan keduanya dan membuka peluang lolos dari fase grup.
  701 kali
Hasil Lengkap Liga Futsal Nusantara 2017 Regional Papua Barat
Laga Liga Futsal Nusantara 2017 regional Papua Barat digelar di Fak-fak, Papua Barat di GOR Krapangit Gewab pada 5-10 Oktober.Laga LFN 2017 Papua Barat diikuti oleh 8 tim yang berasal dari beberapa daerah selain Fak-fak seperti Kaimana dan Sorong. Tim juara mewakili Papua Barat di babak 34 besar. 8 Tim Peserta ini dibagi ke dalam dua grup.Tim futsal asal Kaimana, Putra Senja FC Kaimana, berhasil meraih gelar juara LFN 2017 Papua Barat mengalahkan Mbaham FC dengan skor 8-5.Putra Senja sendiri juga bakal mewakili Papua Barat di babak 34 besar LFN. Mereka menjadi tim pertama dari luar Manokwari, Ibu Kota Papua barat, yang menjadi wakil di babak 34 besar mendatang.Berikut hasil lengkap LFN 2017 Papua Barat:Kamis, 5 OktoberMbaham FC 5-6 Putra Senja KaimanaFakfak WNC 6-4 Lasko Sorong SelatanMutiara Muda Fakfak 5-3 Fakfak Mega MasMetro Spectra Sorong 6-8 Tambrauw FC[suggestedarticle]Jumat, 6 OktoberFakfak WNC 6-9 Mutiara Muda FakfakMbaham FC 5-0 Metro Spectra SorongPutra Senja Kaimana 9-8 Tambrauw FCLasko Sorong Selatan 4-6 Fakfak Mega MasSabtu, 7 OktoberPutra Senja Kaimana vs Metro Spectra SorongLasko Sorong Selatan vs Mutiara Muda FakfakFakfak WNC vs Fakfak Mega MasMbaham FC vs Tambrauw FCSemifinalPutra Senja Kaimana 10-2 WNC FCMbaham FC 8-2 Mutiara Muda3rd PlaceMutiara Muda 6-4 WNC FCFinalPutra Senja Kaimana 8-5 Mbaham FC
  826 kali
Putra Senja Kaimana Juara Liga Futsal Nusantara 2017 Papua Barat
Liga Futsal Nusantara 2017 regional Papua Barat telah digelar pada 5-10 Oktober lalu di GOR Krapangit Gewab. Delapan tim ikut serta di ajang ini yang dibagi ke dalam dua grup.Tim futsal asal Kaimana, Putra Senja FC Kaimana, berhasil meraih gelar juara LFN 2017 Papua Barat. Sejak babap penyisihan Putra Senja tampil dominan dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Di fase grup pun mereka tak terkalahkan dengan menyapu tiga kemenangan.Di semifinal, mereka berhasil megalahkan WNC FC Fakfak dengan skor telak 10-2. Di pimpin wasit berlisensi FIFA asal Jawa Timur, Ikhwan Laksono, skuat Ptura Senja berhasil mengalahkan Mbaham FC dengan skor 8-5. Hasil ini Putra Senja Kaimana meraih gelar juara Liga Futsal Nusantara Papua Barat.[suggestedarticle]Putra Senja sendiri juga bakal mewakili Papua Barat di babak 34 besar LFN. Mereka menjadi tim pertama dari luar Manokwari, Ibu Kota Papua barat, yang menjadi wakil di babak 34 besar mendatang.Asosiasi Futsal Provinsi Papua Barat berharap nantinya Putra Senja bisa mengikuti jejak dua klub asal Manokwari, Black Steel dan Permata Indah, untuk berlaga di Pro Futsal League.
  618 kali
Daftar Skuat Papua Barat di Futsal POMNAS 2017
Tim futsal Papua Barat menjadi salah satu peserta di ajang POMNAS 2017 yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11-15 Oktober mendatang.Beberapa skuat jebolan Black Steel Manokwari dan PON Papua Barat memperkuat tim ini seperti Jhon Rumbruren dan Adolfo Yembise. Mereka akan dipimpin oleh pelatih kepala Ignatius Ever Wahyu yang juga sempat menjadi asisten pelatih Black Steel Manokwari.[suggestedarticle]Berikut daftar skuat tim Papua Barat di Futsal POMNAS 2017:Jhon G G Rumbruren (C) (STIE MAH-EISA)Adolfo C Yembise (STIE MAH-EISA)Imanuel K R Hammar (STIH CARITAS )Klemens V Ergor (UNIPA)Maxam Imbiri (UNIPA)Kluivert Karubaba (UNIPA)Noval Djopari (STIE MAH-EISA)Amin Pelu (STIE MAH-EISA)Fernando Waprak (STIE MAH-EISA)Yerry Mambraku (STIE MAH-EISA)Jodry K R Hammar (STIE MAH-EISA)Yafet W Ayomi (UNIPA)Irto S Rombe (GK-UNIPA)Zainal (GK-UNIPA)Melkias Sada (STIE MAH-EISA)Indra Sakti (UNIPA)Pelatih : Ignatius Ever wtp (STIE MAH-EISA)Aples Gideon Tecuari (pelatih Fisik) (DISPORA PB)Dirgantara Syahbana ( pelatih kiper)Manager : Roberth Hammar. SH. M,Hum, MM (STIE MAH-EISA)Ass. Manager : Rizal Husein . SP. M.Si (UNIPA)Erik winarto
  2160 kali
Aples Tecuari Bantu Optimalkan Kondisi Skuat Tim Futsal POMNAS Papua Barat
Tim futsal Papua Barat menjadi salah satu peserta di ajang POMNAS 2017 yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11-15 Oktober mendatang.Skuat Papua Barat sendiri sudah digembleng sejak September lalu di Manokwari. 13 Pemain telah dipersiapkan oleh staf kepelatihan yang dipimpin Ignatius Ever Wahyu. Selain itu, fisik mereka juga ditempa oleh legenda timnas sepakbola Indonesia, Aples Tecuari.[suggestedarticle]Aples yang juga bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan dan Olahraga Papua Barat masuk ke dalam jajaran staf kepelatihan sebagai pelatih fisik."Dia membantu meningkatkan kondisi fisik anak-anak agar lebih baik," kata Igo kepada Bolalob.Beberapa skuat jebolan Black Steel Manokwari dan PON Papua Barat memperkuat tim ini. Igo berharap skuatnya mampu tampil maksimal di ajang ini.
  1079 kali
Hasil Laga Liga Futsal Nusantara 2017 Papua Barat Hingga Matchday 2
Laga Liga Futsal Nusantara 2017 regional Papua Barat digelar di Fak-fak, Papua Barat di GOR Krapangit Gewab pada 5-10 Oktober.Laga LFN 2017 Papua Barat diikuti oleh 8 tim yang berasal dari beberapa daerah selain Fak-fak seperti Kaimana dan Sorong. Tim juara mewakili Papua Barat di babak 34 besar. 8 Tim Peserta ini dibagi ke dalam dua grup.Laga telah menyelesaikan Matchday kedua dan mencari empat tim yang lolos ke semifinal.Berikut hasil laga hingga matchday 2Kamis, 5 Oktober14.00 WIT Mbaham FC 5-6 Putra Senja Kaimana16.00 WIT Fakfak WNC 6-4 Lasko Sorong Selatan19.00 WIT Mutiara Muda Fakfak 5-3 Fakfak Mega Mas21.00 WIT Metro Spectra Sorong 6-8 Tambrauw FC[suggestedarticle]Jumat, 6 Oktober14.00 WIT Fakfak WNC 6-9 Mutiara Muda Fakfak16.00 WIT Mbaham FC 5-0 Metro Spectra Sorong19.00 WIT Putra Senja Kaimana 9-8 Tambrauw FC21.00 WIT Lasko Sorong Selatan 4-6 Fakfak Mega Mas
  597 kali
1507376810064 tag