(Foto: bolalob)

Tim Kepelatihan PON Papua Barat Bangga Kerja Keras Pemainnya Di PEFI 2016



PON Papua Barat harus takluk di laga final Piala Emas Futsal Indonesia melawan Bintang Timur Surabaya pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Meski kalah, tim kepelatihan yang dipimpin Sayan Karmadi bangga atas kerja keras skuat asuhannya yang berhasil menembus babak final dengan segala kekurangan dan minimnya persiapan.

"Persiapan kita mepet, hanya dua hari latihan setelah libur sebulan lebih, Mereka sudah juara karena mampu mengalahkan beberapa tim liga pro maupun PON di ajang ini. Hanya saja mereka kurang beruntung," kata Sayan kepada Bolalob.

"Lawan di final lebih punya pengalaman dan bermain tenang. Ini akan menjadi evaluasi buat kami kedepannya. Kita akan memperbaiki kekurangan tim," ungkap Sayan.

Skuat PON Papua Barat akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. PEFI 2016 ini menjadi turnamen terakhir yang diikuti Papua Barat sebelum mengikuti ajang sesungguhnya yaitu PON 2016 September mendatang.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kaimana Tetap Ingin Selesaikan Laga di Pro Futsal league 2017
SFC Planet Sleman berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Pro Futsal League 2017 dengan menaklukan sesama tim papan bawah, Kaimana FC Papua Barat pada pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Hasil ini membuat SFC Planet lolos dari satu slot di zona degradasi grup B dan meraih poin lima. Sebaliknya untuk Kaimana, kekalahan ini semakin mengubur mereka dalam-dalam dan tak bisa terlepas dari zona degradasi."Dalam keadaan seperti ini ya kita jalanin aja dan mainkan. Anggap aja sebagai pengalaman meski memang pasti para pemain kepikiran masalah non-teknis," kata Ricardo kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Dari segi teknis memang yang saya coba berikan belum bisa mereka mainkan dengan baik. Di sisa laga ini kita akan bermain maksimal saja, saya berikan kebebasan kepada mereka," tandasnya.Di PFL 2017 sendiri, Kaimana bisa dibilang tim instan karena berlaga di kompetisi tertinggi futsal Indonesia ini dengan mengambil alih slot dari FC Libido Bandung. Mereka juga tanpa persiapan dan baru mengontrak pemain beberapa hari sebelum dimulainya liga.Selain itu, krisis finansial dan tertunggaknya gaji pemain juga menjadi badai yang merontokan skuat Kaimana di pertengahan musim lalu.Satu slot degradasi lainnya sudah dipatok Electric PLN yang beberapa hari sebelum liga digelar menyatakan mundur dari ajang PFL.
visibility  847 kali
Kaimana FC Papua Barat Terdegradasi Dari Pro Futsal League 2017
SFC Planet Sleman berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Pro Futsal League 2017 dengan menaklukan sesama tim papan bawah, Kaimana FC Papua Barat pada pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Hasil ini membuat SFC Planet lolos dari satu slot di zona degradasi grup B dan meraih poin lima. Sebaliknya untuk Kaimana, kekalahan ini semakin mengubur mereka dalam-dalam di zona degradasi.Sebelumnya, Kaimana yang sebelumnya meraih satu poin harus kalah Walk-out atas Vamos Mataram pada Sabtu (22/4) lalu akibat tidak dapat tiket berangkat ke Lombok. Hal ini membuat mereka juga disanksi pengurangan tiga poin yang membuat saat ini mereka hanya memiliki nilai minus dua (-2).[suggestedarticle]Kekalahan atas SFC Planet membuat Kaimana FC tidak dapat mengejar dalam segi poin untuk lolos degradasi dengan sisa dua laga. Nilai maksimal yang akan mereka dapatkan dari dua laga ini adalah 4 poin. Kaimana dipastikan terdegradasi dari PFL 2017.Di PFL 2017 sendiri, Kaimana bisa dibilang tim instan karena berlaga di kompetisi tertinggi futsal Indonesia ini dengan mengambil alih slot dari FC Libido Bandung. Mereka juga tanpa persiapan dan baru mengontrak pemain beberapa hari sebelum dimulainya liga.Selain itu, krisis finansial dan tertunggaknya gaji pemain juga menjadi badai yang merontokan skuat Kaimana di pertengahan musim lalu.Satu slot degradasi lainnya di grup B sudah dipatok Electric PLN yang beberapa hari sebelum liga digelar pada Februari lalu menyatakan mundur dari ajang PFL.   Kaimana FC Papua Barat resmi terdegradasi dari #PFL2017 setelah mengalami kekalahan atas SFC Planet Sleman. Terima kasih dan sampai bertemu lagi di Liga Futsal Profesional Indonesia 🙏🏻👏🏻❤️#PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2017 at 9:28pm PDT
visibility  744 kali
Video Full Match: SFC Planet Sleman Vs Kaimana FC Papua Barat
SFC Planet Sleman dipastikan bertahan di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Kaimana FC Papua Barat dalam lanjutan pekan keenam PFL 2017 Grup B.Pada laga yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). SFC sukses menaklukkan Kaimana dengan skor telak 8-1.[suggestedarticle]
visibility  898 kali
Gilas Kaimana, SFC Planet Sleman Lolos dari Degradasi
SFC Planet Sleman dipastikan bertahan di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Kaimana FC Papua Barat dalam lanjutan pekan keenam PFL 2017 Grup B.Pada laga yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). SFC sukses menaklukkan Kaimana dengan skor telak 8-1.[suggestedarticle]SFC langsung tancap gas sejak awal laga dan berhasil unggul 5-0 dibabak pertama. Kelima gol SFC dibabak ini dicetak oleh Muhammad Amin Rais menit ke-1,3', Falentius Simori 8', Yosep Guntur 18', dan Mai Jafarudin 19'.Pada babak kedua, tekanan SFC tidak berhenti dan berhasil menambah tiga gol lewat kaki Mai menit ke-37, dan dua gol Muhammad Sulaiman menit ke-38. Kaimana sempat memperkecil ketertinggalan melalui David Awom dimenit ke-39. Pertandingan pun usai untuk kemenangan SFC atas Kaimana dengan skor 8-1.
visibility  1228 kali
1492919056608 tag