(Foto: bolalob)

Tim Kepelatihan PON Papua Barat Bangga Kerja Keras Pemainnya Di PEFI 2016



PON Papua Barat harus takluk di laga final Piala Emas Futsal Indonesia melawan Bintang Timur Surabaya pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Meski kalah, tim kepelatihan yang dipimpin Sayan Karmadi bangga atas kerja keras skuat asuhannya yang berhasil menembus babak final dengan segala kekurangan dan minimnya persiapan.

"Persiapan kita mepet, hanya dua hari latihan setelah libur sebulan lebih, Mereka sudah juara karena mampu mengalahkan beberapa tim liga pro maupun PON di ajang ini. Hanya saja mereka kurang beruntung," kata Sayan kepada Bolalob.

"Lawan di final lebih punya pengalaman dan bermain tenang. Ini akan menjadi evaluasi buat kami kedepannya. Kita akan memperbaiki kekurangan tim," ungkap Sayan.

Skuat PON Papua Barat akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. PEFI 2016 ini menjadi turnamen terakhir yang diikuti Papua Barat sebelum mengikuti ajang sesungguhnya yaitu PON 2016 September mendatang.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kebobolan 14 Gol Yang Tak Ingin Diulang Kaimana FC Di Pro Futsal League
Kaimana FC harus menjalani debut yang kurang mengenakan di mana mereka kalah dengan skor besar 2-14 di laga perdana Pro Futsal League 2017 atas Black Steel Manokwari pada Sabtu (11/2/2017) di GOR UNESA Surabaya.Kekalahan besar ini merupakan konsekuensi dari minimnya persiapan tim. Bahkan mereka baru berlatih bersama H-1 jelang PFL 2017."Kita memang belum ada persiapan. Baru kemarin saja latihan sekali. Ini pelajaran buat kita karena sebelum bertanding harusnya butuh persiapan dan proses dari segi kondisi maupun teknis," Kata Mario Silitonga, pelatih kepala Kaimana.BACA JUGA: 14 Gol Di Laga Perdana Jadi Modal Bagus Buat Black Steel"14 Gol ini jadi pelajaran banyak buat kita. Bagaimana nantinya sistem bertahan dan transisi dari menyerang ke bertahan. Ada banyak hal yang harus kita evaluasi untuk kedepannya," lanjut Mario.Beruntung di pekan perdana ini mereka hanya bermain satu kali. Mario berharap dua minggu persiapan mampu digunakan timnya dengan maksimal. "Kita akan persiapkan tim agar lebih matang lagi untuk seri kedua," pungkasnya.
visibility  585 kali
Video Full Match: Black Steel Manokwari Vs Kaimana FC Papua Barat
Juara bertahan Black Steel Manokwari berpesta gol ke gawang Kaimana FC Papua Barat pada laga perdananya di Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B.BACA JUGA: Video Full Match: Kancil BBK Pontianak vs Vamos MataramPada pertandingan yang berlangsung di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2017) siang, Black Steel tiak tanggung-tanggung mengalahkan Kaimana FC dengan skor telak 14-2.
visibility  743 kali
PFL 2017: Derby Papua Barat, Black Steel Manokwari Berpesta Gol Ke Gawang Kaimana
Black Steel Manokwari berpesta gol ke gawang Kaimana FC Papua Barat pada laga perdananya di Pro Futsal League 2017 grup B di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (11/2/2017).Kaimana yang hanya bermain dengan 11 pemain dengan cepat berada di posisi bertahan. Black Steel yang bermain lebih terorganisir mampu mencetak gol pembuka pada menit keempat lewat pemain asal Kendari, Ariansyah.Black Steel terus menggempur skuat Kaimana. Dua menit berselang mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol kedua Ariansyah. Kaimana bukan tanpa peluang, beberapa kali mereka mencoba mengejar lewat serangan dari Skia Rumatora, Alfariz, maupun Geordiyan. Namun penyelesaian yang buruk menjadi penghalang mereka dengan gol.Justru Black Steel berhasil menambah keunggulan lewat gol Echona Tuahuns di menit 13. Di akhir babak, Ardiansyah Runtuboy gantian yang mencuri perhatian lewat golnya di menit 17 dan 19. Skor 5-0 menutup laga babak kedua.Di babak kedua, Black Steel makin menjadi-jadi. Mereka mencetak sembilan gol tambahan ke gawang kiper Lucky Darmawan.Gol Black Steel Dicetak Hamzah (24' 38') Gerry Joseph 31' 39' Ardiansyah Runtuboy (36') dan quattrick Yerry Mambraku (27' 29' 36' 39') Sedangkan Kaimana FC Papua Barat hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Black Steel lewat David Awom (26') dan Efendi Busira (32'). Skor 14-2 untuk Black Steel menyudahi laga.Hasil ini membuat Black Steel untuk sementara bertengger di puncak klasemen dan masih mempunyai satu laga di hari kedua pekan pertama PFL 2017 grup B.
visibility  1897 kali
Profil Tim PFL 2017: Kaimana FC Papua Barat
Tim futsal Kaimana FC Papua Barat resmi mengakuisisi slot yang ditinggalkan FC Libido Bandung di grup B Pro Futsal League 2017.Dengan persiapan seadanya, tim futsal Kaimana mengandalkan beberapa skuat lokal yang pernah memperkuat tim pada babak Play-off liga musim 2015. Selain itu, mereka juga merekrut pemain-pemain dari Jakarta untuk memperkuat lini. Pelatih Mario Silitonga yang pernah menangani Electric PLN, dipercaya untuk membantu skuat ini berlaga di PFL 2017.BACA JUGA: Profil Tim PFL 2017: SFC Planet SlemanDi musim pertamanya ini, Kaimana tentu saja hanya menargetkan untuk bertahan di PFL 2017. Target yang realistis dan jika tim tidak siap bisa-bisa target tersebut tidak tercapai dan harus terdegradasi. Semangat para pemain akan menjadi kunci apakah Kaimana bisa bertahan di PFL 2017 atau tidak. Kaimana sendiri tergabung di grup B bersama tim unggulan, seperti Black Steel Manokwari, BJL 2000 Shiba, Vamos Mataram, dan Bintang Timur Surabaya.Berikut 18 pemain Kaimana Futsal yang berlaga di PFL 2017.1. ARY ORUN 2. JEKSON ARFANTO SINERY 3. ABDUL RAHIM LA ANI 4. CAKRA ARIFIN 5. TOMMY RONAL LODAR 6. GEORDIYAN DERMAWAN 7. FUAD HASAN SANATRAUW 8. ANDRO TUPALESSY 9. MATIAS YOPI LAMARUBUN 10. ABDUL RAHMAN BUSIRA 11. DAVID AWOM 12. DOMINIKUS P. P. FARNEUBUN 13. MUH. IMRAN IDRIS 14. AL FARIZ 15. EFENDI BUSIRA 16. FRENGKY BOY LUANMASAR 17. KWAS SKIA RUMATORA 18. LUCKY DARMAWAN
visibility  1151 kali
1486788044027 tag