(Foto: bolalob)

KONI Papua Barat Apresiasi Kerja Keras Tim Futsal PON

Meski kalah di final Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016, tim futsal PON Papua Barat dipuji penampilannya oleh KONI Papua Barat.

Sugistiono, perwakilan KONI sekaligus Ketua Satgas PON Papua Barat mengaku senang dengan performa skuat PON Papua Barat di PEFI 2016.

"Ini bisa Runner-up saja saya sangat bersyukur. Mereka performa bagus menuru saya. Kelelahan wajar karena ini permainan cepat. Mencetak dua gol di posisi seperti itu di final menurut saya sudah hebat," katanya.

Untuk lebih baik kedepannya, Sugistiono berharap skuat Papua Barat yang ditargetkan meraih emas di PON Jawa Barat September mendatang, kembali berlatih lebih disiplin lagi kedepannya.

"Saya berharap anak-anak disiplin latihan baik mental maupun fisik. Selain itu yang utama jangan gampang terpancing emosinya," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Black Steel Dukung Permata Indah Manokwari Rebut Gelar Juara PFL 2017
Meski gagal lolos final four dan mempertahankan gelar juara Pro Futsal League musim ini, Black Steel Manokwari menaruh harapan besar pada klub sekotanya yang lolos ke empat besar, Permata Indah.Hal ini diungkapkan oleh manajer Black Steel, Ledryk Amto. Mewakili manajemen Black Steel, Amto berharap skuat Permata Indah Manokwari bisa meraih gelar juara PFL 2017 agar trofi bisa tetap berada di tanah Papua.[suggestedarticle]"Black steel mengucapkan selamat dan semoga sukses bagi tim Permata Indah Manokwari untuk menjuarai Profesional Futsal League 2017. Sehingga tetap menjadi kebanggaan bagi pecinta futsal khususnya saudara-saudara kita di Indonesia Timur," kata Amto kepada Bolalob.Permata Indah Manokwari sendiri bakal menghadapi Bintang Timur Surabaya dalam laga semifinal, Sabtu (13/5) di GOR UNY Yogyakarta, pukul 11.00 WIB. Laga ini sendiri bakal disiarkan langsung oleh I-News TV.
visibility  1054 kali
Video Full Match: BJL 2000 Shiba Semarang Vs Kaimana FC Papua Barat
BJL 2000 Shiba Semarang berhasil meraih kemenangan dilaga terakhir mereka di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Kaimana FC Papua Barat.Pertandingan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Minggu (7/6) tadi. Pertandingan berlangsung seru dengan BJL meraih kemenangan telak atas Kaimana dengan skor 8-0.
visibility  483 kali
BJL 2000 Shiba Semarang Gilas Kaimana dengan 8 Gol Tanpa Balas
BJL 2000 Shiba Semarang berhasil meraih kemenangan dilaga terakhir mereka di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan Kaimana FC Papua Barat.Pertandingan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Minggu (7/6) tadi. Pertandingan berlangsung seru dengan BJL meraih kemenangan telak atas Kaimana dengan skor 8-0.BJL langsung menekan pertahanan Kaimana sejak awal laga, dan berhasil unggul 4-0 dibabak pertama. Keempat gol BJL dibabak pertama ini dicetak oleh Denis Bawana menit ke-4, Ahmad Khoeron 10', Yuni Satria 14', dan Santoso Aji 16'.Pada babak kedua, tekanan BJL tetap tidak berhenti dan berhasil menambah 4 gol lagi melalui aksi Fariza Yodhanata menit ke-21, Khoeron 26', Faisal Rahmad 28', dan Andika Wibisono 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan BJL atas Kaimana dengan skor 8-0.   FT: BJL 2000 Shiba Semarang 8 x 0 Kaimana FC Papua Barat Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap, klasemen update bisa cek melalui link di bio kita #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 7, 2017 at 12:59am PDT
visibility  556 kali
Prediksi BJL 2000 Shiba Semarang Vs Kaimana FC Papua Barat, Mencari Kemenangan Terakhir
Laga menarik akan tersaji dipekan terakhir Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B saat BJL 2000 Shiba Semarang melawan Kaimana FC Papua Barat.Pertandingan akan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Minggu (7/5) siang. Dilaga kemarin, BJL sukses mengalahkan SFC Planet Sleman sementara Kaimana ditundukkan Kancil BBK Pontianak.BJL tentunya ingin menutup musim dengan kemenangan. Meski gagal mengulangi hasil musim lalu yang lolos ke final four, bermodal pemain lokal BJL sukses bertahan di PFL 2017.Kaimana sudah dipastikan terdegradasi dan dilaga terakhir ini mereka berusaha meraup poin terakhir dan membuktikan diri setidaknya mereka layak bermain di PFL 2017. Terlebih mereka sama sekali belum meraih kemenangan.[suggestedarticle]Secara kualitas , BJL sedikit diatas Kaimana. Meski demikian, BJL tetap tidak bisa meremehkan Kaimana yang akan menjalani pertandingan terakhir, tentunya Kaimana akan habis-habisan dilaga nanti.Prediksi Bolalob:BJL 2000 Shiba Semarang 55:45 Kaimana FC Papua Barat
visibility  531 kali
Sudah Terpuruk, Kaimana FC Papua Barat Terancam Tanpa Kemenangan
Kaimana FC Papua Barat terancam tanpa kemenangan di Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B setelah kembali menelan kealhana dari Kancil BBK Pontianak.Pada laga pekan ketujuh yang berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Sabtu (6/7) tadi, Kancil selalu unggul sejak awal pertandingan hinggga akhirnya menang besar atas Kaimana dengan skor 9-1.Kaimana pun hingga pertandingan ke-11 belum sekalipun meraih kemenangan. Mereka hanya meraup satu poin dari hasil imbang melawan SFC Planet Sleman. Sayangnya, diklasemen mereka mendapat pengurangan 3 poin pasca kalah walk out saat melawan Vamos Mataram. Kaimana yang sudah terdegradai saat ini memiliki poin -2.Tinggal satu pertandingan tersisa bagi Kaimana dimusim ini saat berhadapan dengan BJL 2000 Shiba Semarang pada Minggu (7/5) besok. Jika gagal menang maka Kaimana dipastikan nihil kemenangan di PFL 2017.
visibility  897 kali
Video Full Match: Kaimana FC Papua Barat Vs Kancil BBK Pontianak
Kancil BBK Pontianak berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Kaimana FC Papua Barat dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B.Pada laga yang berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Sabtu (6/7) tadi, Kancil selalu unggul sejak awal pertandingan hinggga akhirnya menang besar atas Kaimana dengan skor 9-1.
visibility  534 kali
Kancil BBK Pontianak Gilas Kaimana FC dengan 9 Gol
Kancil BBK Pontianak berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Kaimana FC Papua Barat dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B.Pada laga yang berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Sabtu (6/7) tadi, Kancil selalu unggul sejak awal pertandingan hinggga akhirnya menang besar atas Kaimana dengan skor 9-1.Kancil langsung unggul cepat melalui Muhammad Hardadi dimenit ke-5 dan Maryono 7'. Kaimana sempat memperkecil melalui Jekson Arfanto dimenit ke-10. Tapi, dua gol dari El Fiqrie Desindra menit ke-15 dan Ando Burhanudin 19' menutup babak pertama untuk keunggulan Kancil atas Kaimana dengan skor 4-1.Pada babak kedua, tekanan Kancil tetap tidak berhenti dan berhasil menambah 5 gol yang dicetak oleh Diega Zhulfikar menit ke-22, Ade Suryanto 34', 35', Yudi Priyatna 38', dan Ando 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Kancil atas Kaimana dengan skor 9-1.   FT: Kaimana FC Papua Barat 1 x 9 Kancil BBK Pontianak! Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap, klasemen update bisa cek melalui link di bio kita #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 5, 2017 at 8:57pm PDT
visibility  657 kali
Prediksi Kaimana FC Papua Barat Vs Kancil BBK Pontianak, Kancil Incar Peringkat Tiga
Kaimana FC Papua Barat akan menghadapi Kancil BBK Pontianak dalam lanjutan pekan ketujuh Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B.Pertandingan akan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Sabtu (6/5) pagi. Kaimana sudah dipastikan terdegradasi, sementara Kancil mengincar finish diperingkat ketiga.Banyaknya permasalahan yang mendatangi Kaimana membuat tim ini harus terdegradasi. Kaimana pun mencoba memberikan penampilan terbaik mereka di dua laga terakhir.Kancil dalam semangat tinggi meski gagal ke final four. Tim promosi ini membuat kejutan dengan merangsek ke papan atas, dan berpeluang finish diperingkat ketiga.[suggestedarticle]Kancil difavoritkan meraih kemenangan dilaga ini. Terlebih kemenangan akan membuka peluang mereka untuk finish diperingkat ketiga klasemen akhir Grup B.Prediksi Bolalob:Kaimana FC Papua Barat 40:60 Kancil BBK Pontianak
visibility  633 kali
Paling Apes! Pemain Ini 3 Kali Berturut-turut Terdegradasi Dari Liga Pro
Jika Andriansyah Agustin merupakan pemain yang cukup beruntung selalu lolos ke final four liga futsal sejak 2010, ada juga pemain yang mengalami kesialan di kompetisi futsal tertinggi di Indonesia tersebut.Pemain asal Makassar, Muhammad Imran Idris, sebenarnya memulai karir di futsal dengan gemilang. Dirinya bersama SMAN 8 Makassar pernah memenangi ajang bergengsi Pocari Sweat Futsal Championship pada 2011.Pada 2012 dirinya mencetak debut pertama di liga pro di usia 18 tahun bersama Brilyan Sport Makassar. Bahkan setelah itu sempat mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia untuk SEA Games 2013.Namun pasca kembali ke liga bersama Brilyan, Ilo, panggilan akrabnya, harus menghadapi jurang terjal dalam karirnya. Brilyan terdegradasi dari ajang liga 2015.[suggestedarticle]Di 2016, dirinya bergabung dengan Jaya Kencana di putaran kedua. Namun lagi-lagi hanya degradasi yang mengakhiri karirnya di kompetisi profesional. Begitu pula di 2017 bersama Kaimana. Degradasi serta masalah internal penunggakan gaji menjadi bayang-bayang Ilo mengikuti ajang PFL 2017 ini."Untuk masalah tim ya orang-orang tahu lah. Tapi saya tetap berusaha lebih baik. Untuk masalah hattrick degradasi ya tidak apa-apa. Saya akan terus belajar dan menambah pengalaman di manapun klubnya," kata Ilo kepada Bolalo beberapa waktu lalu.Di sisa dua laga pertandingan bersama Kaimana. Ilo mengaku akan berusaha maksimal dan menghabiskan liga agar tak sia-sia. "Saya ingin menyelesaikan liga ini. Masih ada dua pertandingan lagi," pungkasnya.
visibility  2895 kali
Kaimana Tetap Ingin Selesaikan Laga di Pro Futsal league 2017
SFC Planet Sleman berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Pro Futsal League 2017 dengan menaklukan sesama tim papan bawah, Kaimana FC Papua Barat pada pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Hasil ini membuat SFC Planet lolos dari satu slot di zona degradasi grup B dan meraih poin lima. Sebaliknya untuk Kaimana, kekalahan ini semakin mengubur mereka dalam-dalam dan tak bisa terlepas dari zona degradasi."Dalam keadaan seperti ini ya kita jalanin aja dan mainkan. Anggap aja sebagai pengalaman meski memang pasti para pemain kepikiran masalah non-teknis," kata Ricardo kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Dari segi teknis memang yang saya coba berikan belum bisa mereka mainkan dengan baik. Di sisa laga ini kita akan bermain maksimal saja, saya berikan kebebasan kepada mereka," tandasnya.Di PFL 2017 sendiri, Kaimana bisa dibilang tim instan karena berlaga di kompetisi tertinggi futsal Indonesia ini dengan mengambil alih slot dari FC Libido Bandung. Mereka juga tanpa persiapan dan baru mengontrak pemain beberapa hari sebelum dimulainya liga.Selain itu, krisis finansial dan tertunggaknya gaji pemain juga menjadi badai yang merontokan skuat Kaimana di pertengahan musim lalu.Satu slot degradasi lainnya sudah dipatok Electric PLN yang beberapa hari sebelum liga digelar menyatakan mundur dari ajang PFL.
visibility  974 kali
1492933125562 tag