(Foto: bolalob)

Juara PEFI 2016, Bintang Timur Surabaya Mampu Tampil Konsisten

Bintang Timur Surabaya berhasil menjuarai ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah mengalahkan PON Papua Barat dalam laga final yang digelar pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pemilik tim futsal BTS, Dimas Kurniawan, mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu tampil cukup baik mengalahkan lawan-lawan kuat di PEFI kali ini.

"Para pemain mampu tampil signifikan dan mereka mampu tampil konsisten sepanjang gelaran. Memang yang tersulit itu, mempetahankan performa bagus. Dan mereka berhasil melakukannya," kata Dimas kepada Bolalob.

Selain itu, gelar juara ini juga menjadi awalan yang baik buat Bintang Timur yang akan mempersiapkan tim jelang liga futsal 2017.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:31

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persebaya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas Saat Hadapi Korea
Tim Nasional Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba pada Sabtu 23 Juni 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.Laga ini merupakan bagian dari persiapan timnas Garuda dan juga sang tamu dalam ajang Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.PSSI memang belum merilis siapa saja pemain yang akan dicoba oleh Luis Milla, namun Persebaya Surabaya dipastikan akan mengirimkan tiga wakilnya ke timnas.[suggestedarticle=3]Selain nama Osvaldo Haay yang sudah menjadi langganan timnas, ada juga dua nam lain yakni Irfan Jaya dan Nelson Alom. Keduanya memang sempat dicoba oleh Milla.[pagebreak]Surat dari PSSI[/pagebreak]Manajemen Persebaya juga sudah menerima surat dari PSSI."Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Timnas Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta.""Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.Nelson Alom akan menjadi salah satu pemain senior yang kembali akan dicoba oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Sebelumnya sudah ada nama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly yang mendapati panggilan serupa.
  1665 kali
Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018
Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Partai pekan ke-12 antara Persija melawan Persebaya yang rencananya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 3 Juni batal digelar karena faktor keamanan. Kini PT LIB telah menetapkan tanggal laga tunda untuk kedua tim.[suggestedarticle=3]“Sehubungan dengan tidak terlaksana pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2018 dan menindaklanjuti hasil rapat dan koordinasi pada tanggal 5 Juni 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster."[pagebreak]26 Juni 2018[/pagebreak]"Bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi tanggal 26 Juni 2018,” tulis surat LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya dikutip dari lama resmi Persija.Jadwal tersebut membuat Persija dipastikan akan menghadapi dua partai sulit usai libur Idulfitri. Setelah melawan Persebaya, Persija sudah dinanti Persib Bandung pada 30 Juni 2018.
  585 kali
Gede Widiade Tanggapi Rencana Somasi Bonek Soal Tiket Persija Vs Persebaya
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade komentari rencana somasi Bonek terkait dengan belum dikembalikannya tiket saat laga melawan Persebaya, 3 Juni lalu.Salah satu pentolan Bonek, Andie Peci menuliskan keluhannya di Instagram story terkait dengan belum jelasnya pengembalian tiket pertandingan Persija melawan Persebaya. Bahkan, ia ingin melakukan somasi kepada Persija terkait persoalan tersebut. Seperti diketahui, pihak Persija memberikan kuota 1000 tiket kepada pendukung Persebaya. Namun laga Persija melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, dibatalkan oleh keamanan karena pecahnya kericuhan antar suporter.[suggestedarticle=3]Gede Widiade menyebut pihaknya sudah mengembalikan tiket yang sudah dipesan Bonek. Pihaknya bahkan menerbitkan tata cara pengembalian uang tiket kepada suporter baik Jakmania dan Bonek."Hampir 90 persen tiket sudah dikembalikan. Mungkin yang belum itu yang tidak mengerti prosedur pengembalian uangnya. Tidak ada masalah," ujar Gede Widiade kepada Bolalob di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).[pagebreak]Bagi Persija, persoalan tiket sudah clear[/pagebreak]Pihak Persija mempercayakan kepada loket.com untuk pengembalian uang tiket. Tak hanya Persija dan loket.com, pihak Liga Indonesia Baru melalui media officer Hanif Marjuni juga membantu proses tersebut.Pengusaha properti itu mengaku tak paham dengan somasi yang bakal dilakukan oleh Andie Peci. Bagi Persija, masalah pengembalian tiket sudah clear. Dirinya pun mempersilahkan pihak Andie Peci untuk melakukan somasi."Coba lihat dia (Andie Peci) somasi atau tidak. Mungkin dia tidak paham dengan pengembalian uang. Bagi Persija itu sudah clear. Semua tata cara pengembalian uang sudah disediakan. Bagi yang mengerti sudah tidak ada masalah," tandasnya.
  4101 kali
Segunung PR Persebaya Hadapi dalam Persaingan Liga 1 2018
Persebaya Surabaya boleh berkibar dalam persaingan Liga 2 2017 dengan menjadi jawara. Tapi, pada Liga 1 2018, klub kesayangan warga Surabaya ini terseok-seok sampai pekan ke-13.Tengok, mereka hanya menduduki peringkat ke-16 dengan 14 poin, hasil 3 kali menang, 5 seri dan 3 kalah. Persebaya berada pada zona degradasi.Bahkan, dalam catatan partai kandang atau bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya jadi klub yang tersedikit meraih poin dibanding 17 klub lainnya.[suggestedarticle=3]Tentu ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pelatih Angel Alfredo Vera. Lini depan dan lini belakang sama-sama tidak memberikan hasil yang diharapkan.Persebaya kian menjadi sorotan tajam setelah kalah dari PSM Makassar dengan skor 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6) malam WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-72 lewat sundulan kepala.Hasil minor di Stadion Andi Mattalatta membuat Persebaya mencatatkan rekor baru. Rendi Irwan Saputra hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan secara beruntun. Tim berjuluk Green Force ini belum pernah menang sejak pertengahan Mei.Persebaya adalah satu dari tiga tim yang sangat sering mendapatkan hasil seri. Dua tim lainnya adalah Persela dan Bali United. Bedanya, jumlah kemenangan yang didapat Persebaya lebih sedikit dari kedua klub itu.Menutup rangkaian pertandingan di Bulan Ramadan dengan kekalahan menjadi sinyal kuning untuk Persebaya. Mereka memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya itu, Persebaya harus melewati momen bertambahnya usia dengan berada di papan bawah.Persebaya akan genap berusia 91 tahun pada 18 Juni 2018 nanti. Persebaya harus merayakan hari jadi dengan segunung pekerjaan rumah."Karena akan libur panjang, nanti akan kami evaluasi. Kami akan melihat ke depannya seperti apa," tutur Alfredo Vera.
  601 kali
Hasil Laga Kandang Liga 1 2018: PSM Makassar Terbaik, Persebaya Terburuk
Dari 18 klub yang bersaing dalam Liga 1 2018, PSM Makassar menjadi tim yang terproduktif memetik angka dalam partai kandang. Sementara meski sudah dapat dukungan banyak dari Bonek, justru Persebaya Surabaya terburuk saat tampil di kandang.PSM yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2018, sampai pekan ke-13, mereka sukses merebut 18 poin, 6 kali menang dan sekali kalah.[suggestedarticle=3]Posisi kedua ditempati Barito Putera yang memang tak pernah kalah di kandang, tapi menang lima kai dan seri dua kali, sehingga dapat 17 poin di kandang sendiri.Persebaya Surabaya bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, justru kurang sukses. Mereka cuma dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Baru mengumpulkan 8 angka dari partai kandang.Diperkirakan posisi ini akan terus berubah sejalan dengan dinamika persaingan Liga 1 2018 usai libur Idul Fitri tahun ini.Klasemen Pertandingan Kandang Liga 1 2018, Sampai Pekan Ke-13
  741 kali
Persebaya Disanksi Rp 300 Juta Karena Ulah Suporter
Persebaya Surabaya menjadi klub yang mendapat sanksi terbanyak dari hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 6 Juni 2018. Persebaya harus menerima sanksi Rp 300 juta karena penyalaan kembang api dan hal itu merupakan sebuah pengulangan.Dari hasil sidang komdis 6 Juni 2018, muncul sembilan putusan yang memberikan hukuman mulai dari teguran keras hingga sanksi berupa denda. PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya menjadi klub dengan hukuman denda paling berat.[suggestedarticle=3]Suporter PSIS yang sempat melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan saat laga melawan Mitra Kukar pada 28 Mei 2018 didenda Rp 50 juta.Persebaya menjadi klub dengan hukuman denda tertinggi. Klub asal Surabaya tersebut harus membayar sanksi denda sebesar Rp 300 juta karena ulah suporter saat laga melawan Persipura Jayapura. Jenis pelanggarannya adalah karena menyalakan kembang api sebanyak lebih dari 5 (lima) kali dan telah terjadi pengulangan pelanggaran disiplin.[pagebreak]Hasil Lengkap[/pagebreak]Berikut ini sembilan putusan hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 6 Juni 2018: 1. Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan hingga keluar area teknik- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.0002. Borneo FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan tim dan ofisial Borneo tidak terdaftar di DSP tetapi mendekat ke area bench- Hukuman: Sanksi Teguran keras3. Bhayangkara FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol- Hukuman: Sanksi denda Rp. 30.000.0004. Pemain Bali United, Agus Nova- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bali United vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Menjatuhkan dengan sengaja pemain lawan di kotak pinalti- Hukuman: Sanksi tambahan larangan bermain sebanyak 1 (satu) kali5. Pemain Mitra Kukar, Gerri Martin Mandagi- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap asisten wasit 2- Hukuman: Sanksi Teguran keras6. Pelatih Kepala PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan masuk ke tengah lapangan dan mengikuti sampai area ruang ganti terhadap wasit- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.0007. PSIS Semarang- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol oleh suporter- Hukuman: Sanksi denda Rp. 50.000.0008. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura- Tanggal kejadian: 29 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Penyalaan kembang api sebanyak lebih dari 5 (lima) kali dan telah terjadi pengulangan pelanggaran disiplin- Hukuman: Sanksi denda Rp. 300.000.0009. Panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar, Sdr. Majid- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Madura United- Tanggal kejadian: 30 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Memaki wasit- Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion sebanyak 6 (enam) kali
  1285 kali
Jelang Libur Panjang, Persebaya Ingin Buat Kejutan di Kandang PSM Makassar
Jelang libur lebaran, Persebaya Surabaya berusaha buat kejutan di kandang PSM Makassar, Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoangin, Sulsel, Sabtu (9/6/2018).Pertemuan kedua tim menjadi partai terakhir Liga 1 2018 pekan ke-13. Tak heran pelatih Persebaya Alfredo Vera ingin menggapai hasil cantik menjelang libur panjang kompetisi karena menyambut Idul Fitri tahun ini.Alfredo mengungkapkan, skuatnya tak takut dengan PSM yang main di kandang dan tak peduli kalau tim lawannya kini tengah menempati peringkat atas klasemen Sementara.[suggestedarticle=3]"Kami selalu main sama menghadapi tim mana pun, kami latihan untuk main seperti biasa. Ada pun status PSM yang berada di posisi atas itu semua karena bermain bagus. Namun kami selalu fokus untuk tim sendiri dan berupaya meraih kemenangan di Makassar," tegas Alfredo, Jumat (8/6).Ia menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan diri maksimal untuk pertandingan menghadapi tim Juku Eja di hadapan pendukung fanatiknya di Makassar.Namun demikian, dirinya menegaskan baik PSM maupun Persebaya Surabaya sama-sama menghadapi pertandingan tersebut dengan motivasi tinggi usai meraih hasil positif pada laga sebelumnya."Kami siap untuk pertadingan Sabtu dan setiap pertandingan yang kami jalani akan berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan. Kami juga sama-sama datang dengan motivasi," jelas pelatih asal Brasil itu.Pemain Persebaya Surabaya Oktavianus Fernando mengatakan seluruh pemain yang diboyong ke Makassar juga tengah dalam kondisi siap tempur dan tidak pernah gentar meski menghadapi PSM di kandangnya."Setiap pertandingan merupakan hal penting dan intinya kita datang ke Makassar untuk bekerja keras dan mengincar kemenangan," tegas Oktavianus.
  440 kali
Rene Alberts Sebut Persebaya dalam Kondisi Diuntungkan
PSM Makassar akan berhadapan kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (9/6). Jelang laga ini, pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyebut Persebaya dalam kondisi yang lebih menguntungkan.Alberts menyebut Persebaya punya waktu istirahat yang relatif lebih lama. Persebaya batal bermain pada Minggu (3/6) dimana laga melawan Persija Jakarta ditunda karena kerusuhan antar suporter.[suggestedarticle=3]Sementara itu pekan lalu, PSM melakoni laga berat kontra Persipura Jayapura. Dalam laga tersebut, Juku Eja membawa pulang satu poin."Persebaya diuntungkan dengan kondisi ini. Jadi kami harus mengatur strategi dengan sebaik-baiknya," ucap Alberts seperti dikutip dari situs Liga 1.PSM saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Sementara itu Persebaya di peringkat 14 dengan 14 poin. Namun Bajul Ijo punya dua laga tunda sehingga berpotensi menyodok ke papan atas.
  582 kali
Kasus Persija Vs Persebaya Masuk Ranah Komdis PSSI
PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil keputusan sesuai regulasi. Operator kompetisi Liga 1 itu melimpahkan kasus kegagalan panpel jalankan laga ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.PT LIB sebelumnya sudah memanggil manajemen Persija, Panpel, dan pihak Persebaya Surabaya. Pertemuan dengan ketiga pihak itu untuk meminta keterangan.[suggestedarticle=3]"Terkait perkembangan kasus tersebut, PT LIB mengambil kebijakan tegas. Sesuai dengan regulasi, kasus kegagalan pelaksanaan pertandingan Persija versus Persebaya, telah diserahkan secara langsung kepada Komisi Disiplin PSSI," bunyi pernyataan PT LIB.Dengan demikian, kasus kegagalan pelaksanaan laga Persija versus Persebaya, sudah masuk dalam ranah Komdis PSSI.Dalam penyerahan dokumennya ke Komdis PSSI, LIB sudah melengkapi dengan beragam bukti dan fakta dari kejadian yang membuat pertandingan tersebut gagal diselenggarakan.Selain itu, LIB juga sudah siapkan rencana jadwal ulang pertandingan tersebt. Untuk penentuan tanggal pertandingan, LIB akan mengumumkan setelah berkomunikasi dengan kedua pihak, Persija dan Persebaya.
  1241 kali
Kecewa Persija Vs Persebaya Batal, Bepe Lampiaskan dengan Makan Gudeg
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas lampiaskan kekecewan akibat batalnya laga kontra Persebaya Surabaya dengan makan gudeg.Laga Persija kontra Persebaya dibatalkan pihak keamanan karena terjadi kericuhan antar suporter di area sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018).Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa saat itu pemain sudah siap untuk bertanding. Skuat Macan Kemayoran sudah berada di hotel untuk berangkat ke stadion, namun menerima kabar bahwa laga dibatalkan.[suggestedarticle=3]"Kami menunggu di loby hotel setengah jam. Setelah konfirmasi pembatalan itu benar, kami balik ke kamar," ujar Bambang Pamungkas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). "Saya tak melihat ada yang ganjil. Itu murni force majeure. Akhirnya saya lampiaskan dengan makan gudeg," tambah pemain yang akrab disapa Bepe itu.Hingga saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menjadwal ulang laga Persija versus Persebaya. Meski demikian pihak Persija sudah menyiapkan opsi stadion.Manajemen Macan Kemayoran menyiapkan Stadion PTIK sebagai opsi utama. Stadion milik Kepolisian RI itu dirasa cukup aman dan nyaman untuk menggelar laga 'panas' tersebut.
  655 kali
1528380002408 tag