(Foto: bolalob)

Juara PEFI 2016, Bintang Timur Surabaya Mampu Tampil Konsisten

Bintang Timur Surabaya berhasil menjuarai ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah mengalahkan PON Papua Barat dalam laga final yang digelar pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pemilik tim futsal BTS, Dimas Kurniawan, mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu tampil cukup baik mengalahkan lawan-lawan kuat di PEFI kali ini.

"Para pemain mampu tampil signifikan dan mereka mampu tampil konsisten sepanjang gelaran. Memang yang tersulit itu, mempetahankan performa bagus. Dan mereka berhasil melakukannya," kata Dimas kepada Bolalob.

Selain itu, gelar juara ini juga menjadi awalan yang baik buat Bintang Timur yang akan mempersiapkan tim jelang liga futsal 2017.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:31

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klub Persebaya Kini Menjadi Tertutup, Mengapa?
Usai sepekan berlatih di Bali, kini ada yang berbeda dari klub Persebaya Surabaya yang kini ditangani pelatih Angel Alfredo Vera. Saat latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (12/6), mereka kini lebih tertutup, alias pers tak boleh meliput saat pemain berlatih.  Rupanya pihak Manajemen Persebaya dan Alfredo, tak ingin taktik permainan yang ia terapkan diketahui publik, apalagi media. Ada indikasi, mereka khawatir strategi yang akan ia jalankan saat pertandingan nanti sampai ke tangan lawan.Sikap manajemen dan pelatih Persebaya yang tidak terbuka terhadap media menyiratkan, mereka sangat berhati-hati dalam mempublikasikan hal-hal yang bersifat teknis. Akibatnya, hingga kini tidak banyak perkembangan Persebaya yang bisa diinformasikan ke publik sejak tim berjulukan Green Force ini ditangani Alfredo.[suggestedarticle]Menurut bolaindo.com, sebelumnya, manajemen juga membatasi ruang bicara pemain kepada media. Semua akses komunikasi media hanya melalui satu pintu, via media officer."Boleh saja, asal konfirmasi dulu dan akan dibantu oleh MO. Silakan kirimkan draf pertanyaan, nanti akan dijawab saat pemain bersangkutan senggang. Kalau wawancara langsung memang dibatasi, agar pemain bisa konsentrasi," ujar Roky Maghbal, media officer Persebaya.Sejak terjadi pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Alfredo, banyak terjadi perubahan kebijakan yang diberlakukan manajemen Persebaya. Mulai memecat tiga asisten pelatih, Ahmad Rosyidin, Jefri Prasetyo, dan Dedi Sutanto secara diam-diam, pelit bicara kepada media, sampai menutup akses media saat latihan."Karena bersifat teknik, maka latihan berlangsung tertutup. Mungkin di hari berikutnya akan terbuka," tutur Roky.
visibility  634 kali
Manajemen Persebaya Brantas Calo di Laga Spesial 90 Tahun
Jelang pertandingan Anniversary Game 90 Persebaya Surabaya aksi percaloan sudah mulai marak. Manajemen Bajul Ijo pun tak lantas tinggal diam.Tak hanya memberantas, tapi manajemen juga meminta Bonek untuk membasmi calo tiket. Laga ulang tahun klub ke-90 itu bakal dilangsungkan pada Minggu, 18 Juni.Baju Ijo bakal menjalani pertandingan eksebisi melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tiket box pun sudah dibuka sejak Selasa (06/06/17).[suggestedarticle]Percaloan membuat pendukung yang belum membeli tiket menggantungkan nasib kepada calo. Manajemen sendiri telah merilis harga tiket Anniversary Game untuk dua kategori, yakni Fans sebesar Rp 27 ribu dan Super Fans senilai Rp 90 ribu.Tentu saja harga tiket laga eksebisi nanti dipastikan berlipat ganda saat dibeli dari para calo. Dikutip dari akun ofisial Persebaya, disebutkan jika maraknya calo tiket telah ditanggapi secara cepat oleh pihak kepolisian.[suggestedarticle]Waka Intelkam Polrestabes Surabaya, Kompol Edy Kresno menyatakan pihaknya sudah menghimbau kepada para calo untuk tidak melakukan praktek percaloan kembali."Jika masih ditemukan kegiatan percaloan, akan diambil tindakan tegas!," ujarnya.Tak hanya itu, manajemen Persebaya juga berharap Bonek bisa membagikan informasi tindakan percaloan di setiap ticket box.
visibility  371 kali
Ini Kelemahan Persebaya Di Mata Pelatih Alfredo Vera
Sejak dua pekan lalu ditunjuk sebagai pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mulai tau kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam tim asuhannya sekarang ini. Apalagi setelah kalah dalam uji coba melawan PS Badung 0-1 di Bali, Sabtu (10/6).Skuat Persebaya telah terbang kembali dari Bali ke Surabaya, Minggu (11/6) setelah latihan bersama di Bali selama sepekan.Menurut Alfredo Vera, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang dibawa pulang dari pemusatan latihan di Bali. Ia menambahkan, para pemainnya masih kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Selain aspek finishing touch, Alfredo juga menyorot masalah akurasi sepakan.[suggestedarticle]Saat uji coba lawan PS Badung di Lapangan Gelora Samudra, Kuta, Persebaya tampil sangat dominan. Mesin gol Persebaya macam Misbakhus Solikin, Rishadi Fauzi dan Oktafianus Fernando silih berganti mengancam gawang PS Badung. Tapi, tak ada gol yang dihasilkan."Anak-anak kurang tenang untuk finishing. Kami harus perbaiki akurasi dan penyelesaian akhir," jelas Alfredo.Penyelesaian akhir Persebaya memang terlalu lemah. Banyak peluang matang yang justru gagal dimaksimalkan menjadi gol. "Seharusnya kami bisa cetak gol hari ini. Tapi kami tidak bisa melakukan itu,” kata Alfredo.Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Alfredo merombak komposisi pemain Persebaya di paruh kedua. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk tampil di laga ini. Hanya dua nama yang tak merumput, yakni kiper Miswar Syahputra dan winger Thaufan Hidayat karena cedera.Menurut Alfredo, asuhannya bagus di babak pertama, mengontrol pertandingan sampai menit ke-70. Sayangnya beberapa keputusan salah diambil pemainnya. Bahkan ia menekankan perlunya improvisasi dari pemain untuk menerobos pertahanan lawan."Pemain lah yang harus ambil keputusan. Saya tidak bisa berbuat banyak. Saya cuma bisa urus permainan harus seperti apa. Yang lain mungkin improvisasi pemain," tutur pelatih asal Argentina ini.Alfredo berjanji membeberkan pekerjaan rumahnya ini sebelum kompetisi kembali bergulir awal Juli mendatang. "Masih ada banyak waktu untuk koreksi dan perbaiki kejadian hari ini," tutur Alfredo.
visibility  680 kali
Pemain Persebaya Sambut Kehadiran Pelatih Baru
Para pemain Persebaya Surabaya menyambut baik kedatangan pelatih baru Angel Alfredo Vera, usai menggantikan posisi Iwan Setiawan.Gelandang lincah milik Bajul Ijo, Rendi Irwan merasa dirinya dan para rekannya yang lain siap beradaptasi dengan metode yang dimiliki pelatih baru.“Semua pelatih punya cara sendiri-sendiri dalam menangani tim,” ujar Rendi Irwan.“Saya dan teman-teman tak pernah merasa tidak nyaman siapa pun pelatihnya, begitu pula ketika coach Angel Alfredo Vera pegang tim ini. Sikap dan caranya melatih sangat profesional dan kami respek pada beliau,” lanjutnya.[suggestedarticle]Hal senada juga dikatakan oleh pemain tim Bajul Ijo lainnya, Kurniawan Karman. “Tidak ada perbedaan signifikan antara coach Angel Alfredo Vera dengan pelatih sebelumnya,” tutur mantan gelandang Persiba Balikpapan ini.“Memang ada perbedaan pada penerapan taktik strategi, serta cara main, tapi tidak mungkin saya ungkap karena itu jadi rahasia kami,” tambahnya.Manajemen Persebaya menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih untuk menggantikan Iwan Setiawan yang dipecat. Iwan Setiawan didepak sebagai akibat ulahnya mengacungkan jari tengah ke arah Bonek yang membuatnya menjadi sasaran kecam pendukung setia tim Bajul Ijo itu.“Kami merasa cocok dan nyaman dengan Angel Alfredo Vera. Selain punya trek rekor baik, dia juga sudah sangat siap, sudah punya visi dan perencanaan yang detail untuk Persebaya,” sebut Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.
visibility  446 kali
Penggawa Bintang Timur Surabaya U-20 Naik Kelas ke Tim Senior
Tim futsal Bintang Timur Surabaya memulai persiapan liga musim depan dengan mengikuti ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2017.Di ajang PEFI 2017 kali ini, mereka tetap mempertahankan sebagian besar skuat yang berhasil meraih peringkat ketiga di PFL 2017. Bahkan BTS juga memanggil beberapa pemain di skuat U-20 ke tim senior.[suggestedarticle]"Ada tiga pemain dari U-20 yang bakal memperkuat tim senior di PEFI 2017," kata asisten manajer, Andika Amorino, kepada Bolalob. Salah satu pemain yang bakal naik kelas adalah Fadhil Alfarisy yang sukses meraih gelar top scorer di Bolalob FFI U-20 Futsal Champipnship 2017 pada Mei lalu.Ketiga pemain ini ikut serta dalam pemusatan latihan tim mulai 6 Juni ini di Baskhara Arena, Surabaya.
visibility  1088 kali
Persiapan di Bulan Ramadhan, Ini Jadwal Latihan Bintang Timur Surabaya
Tim futsal Bintang Timur Surabaya melakukan pemusatan latihan untuk mengikuti ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2017.Di bulan Puasa ini, BTS hanya latihan satu kali dalam sehari yang digelar di markas mereka, Baskhara Futsal Arena, Surabaya.“Latihan kami mulai 5 Juni 2017 hingga 17 Juni 2017. Setiap hari latihan kami gelar satu kali yakni pukul 16.00 hingga 18.00 WIB,” kata pelatih BTS, Eko M Purbo dilansir Suryakabar.[suggestedarticle]Bintang Timur Surabaya sendiri merupakan juara bertahan di ajang Piala Emas Futsal Indonesia tahun lalu dan berniat mempertahankan gelarnya pasca meraih peringkat ketiga Pro Futsal league 2017 Mei lalu.PEFI 2017 sendiri bakal digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 15-22 Juli mendatang yang bakal diikuti puluhan peserta dari seluruh Indonesia.
visibility  1106 kali
Bintang Timur Surabaya Gelar Pemusatan Latihan di Bulan Ramadhan
Pasca meraih peringkat ketiga di Pro Futsal League 2017, Bintang Timur Surabaya tak berlama-lama beristirahat.Mereka masih punya agenda lanjutan setelah PFL 2017 yaitu mempertahankan gelar juara Piala Emas Futsal Indonesia. Untuk itu mereka langsung menggelar pemusatan latihan di minggu kedua bulan Ramadhan atau mulai Senin (5/6) lalu.“Karena mepetnya persiapan, kami berharap semua pemain datang di latihan. Apalagi, masa rest kemarin sudah tiga minggu. Kami juga berharap pemain menjaga semangat, kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Eko M Purbo, pelatih Bintang Timur Surabaya, dilansir Suryakabar.[suggestedarticle]Pemain yang akan dibawa sendiri tak banyak berubah. Masih ada nama-nama seperti Gusti Dian, Septyan Dwi Chandra dan Anza Rizal yang akan membela tim di ajang PEFI 2017.PEFI 2017 sendiri bakal digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 15-22 Juli mendatang yang bakal diikuti puluhan peserta dari seluruh Indonesia.
visibility  913 kali
Bermain Apik di Liga, Pemain Senior Ini Optimis Dipanggil Seleksi Timnas Futsal
Pemain senior yang sempat tercoret dari Timnas Futsal Indonesia, Andriansyah Agustin berharap bisa kembali dipanggil mengikuti seleksi.Timnas Futsal rencananya akan mengadakan seleksi pada awal Juli mendatang. Pemain yang bisa disapa Adom ini pun optimis dengan penampilannya di Pro Futsal League (PFL) 2017 kemarin dirinya yakin dipanggil.[suggestedarticle]"Kalo secara penampilan reguler semua orang tau saya terkendala cedera awal-awal musim, tapi menjelang final four dan final four saya bisa maen secara lebih baik," ungkapnya kepada Bolalob."Saya yakin ama kemampuan saya dan yakin bisa ke panggil. Walaupun penilaian ada dipihak Timnas," pungkasnya.
visibility  1207 kali
Persebaya Pilih Bali untuk Pemusatan Latihan
Klub asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya memilih Bali sebagai pemusatan latihan mereka pada masa rehat Liga 2 berlangsung.Dibawah pelatih Angel Alfredo Vera, Persebaya akan melalukan TC di Bali mulai Minggu (4/6/2017) selama sepekan.Alfredo akan menekankan teknik dalam TC yang dijalaninya di Bali nanti. Semua pemain akan dibawanya terkecuali Taufan Hidayat yang masih mengalami cedera.[suggestedarticle]Alfredo mengungkapkan belum bisa mengetahui kemampuan semua pemainnya karena baru sepekan ini menangani tim setelah menggantikan Iwan Setiawan."Saya tidak bisa menilai pemain sekarang ini, pemain kita bagus-bagus semua, mereka rileks dalam latihan kali ini," ujarnya seusai latihan.Persebaya sendiri memaksimalkan latihan kali ini untuk melakukan uji coba sekali selama TC di Bali. Selanjutnya mereka akan melakukan uji coba menghadapi pertandingan klasik melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (17/6/2017) mendatang.
visibility  314 kali
Putra Legenda Persebaya Ini Tak Takut dengan Nama Besar Brasil
Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Brasil U-20 di laga pembuka Grup C 2017 Toulon Tournament, Rabu (31/5) malam waktu setempat di Stade d'Honneur Marcel Roustan.Bek timnas Rian Irianto yang juga merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku tak takut dengan nama besar Brasil di ajang ini.Brasil memang memiliki tradisi kuat dalam turnamen tahunan di Toulon dengan sudah mengkoleksi total 8 gelar."Brasil memang tim yang kuat. Tapi Indonesia lebih kuat dari mereka. Indonesia tidak takut walaupun ada pemain dari Real Madrid. (Kami) yakin menang," ujar Rian yang juga kapten timnas ini, seperti dikutip dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Namun menurut Rian kendala yang sedang dihadapi timnas adalah soal cuaca di Perancis yang sedang dingin, namun mereka sudah beradaptasi."Kendala sedikit di cuaca. Sebab di sini kan dingin. Tapi kami sudah beradaptasi," aku Rian."Saya kita persiapan kami sudah matang. Indonesia siap tantang Brasil," ujarnya.Selain Brasil, Indonesia juga akan menghadapi Skotlandia dan Republik Ceko dalam fase grup turnamen ini.
visibility  2598 kali
1496215801876 tag