(Foto: bolalob)

Juara PEFI 2016, Bintang Timur Surabaya Mampu Tampil Konsisten

Bintang Timur Surabaya berhasil menjuarai ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2016 setelah mengalahkan PON Papua Barat dalam laga final yang digelar pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pemilik tim futsal BTS, Dimas Kurniawan, mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu tampil cukup baik mengalahkan lawan-lawan kuat di PEFI kali ini.

"Para pemain mampu tampil signifikan dan mereka mampu tampil konsisten sepanjang gelaran. Memang yang tersulit itu, mempetahankan performa bagus. Dan mereka berhasil melakukannya," kata Dimas kepada Bolalob.

Selain itu, gelar juara ini juga menjadi awalan yang baik buat Bintang Timur yang akan mempersiapkan tim jelang liga futsal 2017.
editTerakhir diubah:  08/08/16 - 15:31

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persebaya Tak Pilih Lawan di Babak Semifinal Liga 2
Kemenangan 1-0 atas PSPS Pekanbaru membuat Persebaya Surabaya sudah mengantungi satu tiket ke babak semifinal Liga 2 dari Grup Y.Ini adalah kemenangan kedua yang didapat oleh Bajul Ijo, di laga pertama Persebaya menang dari PSIS Semarang.Dua tim yang jadi calon lawan Persebaya di babak semifinal adalah PSMS Medan atau Martapura FC yang lolos dari Grup X.Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya siap menghadapi siapapun untuk menggenggam tiket promosi ke Liga 1."Yang penting kita sudah lolos. Masih sisa satu pertandingan. Tapi kita bisa lebih enjoy dan rileks. Untuk sampai semifinal, siapa saja lawan, kita akan usaha untuk bisa lolos ke final," kata dia.[suggestedarticle]Alfredo Vera mengaku memiliki beberapa pekerjaan rumah pada fase akhir promosi nanti. Dia harus membenahi organisasi permainan, termasuk lini depan Persebaya."Mereka yang jarang tampil bersama akan kita coba pada latihan, dan mungkin di pertandingan. Ada beberapa pemain yang sudah inti. Sedangkan yang lain masih bisa rotasi," katanya."Tapi, kita fokus apa yang Persebaya lakukan untuk bisa ke final. Kami akan berlatih keras demi mencapainya," pungkas Alfredo Vera.
visibility  1188 kali
Andik Vermansah Masih Bungkam Soal Masa Depannya
Andik Vermansah belum tentukan di mana dirinya akan bermain musim depan.Winger lincah Timnas Indonesia itu dikabarkan tak dapat perpanjangan kontrak dari klubnya saat ini, Selangor FA.Klub asal Malaysia itu dirumorkan bakal melepas sang pemain akan habis kontrak dengan The Red Giants (julukan Selangor) pada Desember 2017.[suggestedarticle]"Wah kalau itu saya belum tahu," ujar Andik kepada wartawan usai pertandingan Timnas Indonesia kontra Suriah U-23, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/2017)."Nanti saja bulan depan saya akan kasih tahu masa depan saya," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.[suggestedarticle]Kabar tak diperpanjangnya kontrak Andik memunculkan rumor bahwa dirinya kemungkinan akan berlabuh ke Bali United atau Persebaya.Bali United bisa saja merekrut Andik. Terlebih Serdadu Tridatu akan memperkuat skuatnya untuk musim depan.Sedangkan Persebaya Surabaya menjadi klub favorit Andik. Bajul Ijo menjadi klub awal karier sepak bola Andik Vermansah.
visibility  572 kali
Lolos ke Semifinal Liga 2, Persebaya Dapat Semangat dari Andik Vermansah
Persebaya Surabaya tetap menjadi bagian hidup Andik Vermansah. Bintang Timnas Indonesia itu pun ucapkan selamat kepada eks timnya yang melaju ke semifinal Liga 2.Klub kebanggan Kota Surabaya itu menang 1-0 atas PSPS Pekanbaru dalam laga Grup Y Liga 2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (18/11/2017).Mengetahui Persebaya lolos ke semifinal, Andik pun senang. Ia mengucapkan selamat kepada Bajul Ijo selepas pertandingan Timnas Indonesia kontra Guyana.[suggestedarticle]"Selamat untuk Persebaya," ujar Andik kepada wartawan usai pertandingan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.Pemain yang habis kontrak itu pun memberikan semangatnya sekaligus ingin melihat Persebaya promosi ke Liga 1."Saya selalu dukung yang terbaik untuk Persebaya," tandasnya.Sayang kemenangan Persebaya tak diikuti oleh timnas. Skuat Garuda itu harus tunduk 0-1 atas Suriah U-23 dalam laga uji coba.Andik yang bermain dalam laga tersebut, tak bisa berkutik banyak. Hasilnya, Mohammed Anez pun berhasil membobol gawang Indonesia pada menit 83.
visibility  1050 kali
Persebaya Pastikan Tiket Semifinal Liga 2
Persebaya Surabaya meraih kemenangan kemenangan 1-0 atas PSPS Pekanbaru pada Sabtu (18/11) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gol kemenangan Green Force dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-87.Dimana gol sundulan mantan penyerang Madura United itu bersarang tepat ke jala PSPS yang dikawal kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga peluit panjang.[suggestedarticle]Raihan tiga poin sukses mengantarkan Persebaya menjadi tim pertama dari Grup Y yang lolos ke babak semifinal. Persebaya berhasil memperoleh enam poin dari dua kemenangan atas PSPS dan PSIS Semarang. Persebaya masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11) mendatang.Susunan Pemain:Persebaya: Miswar Saputra, Andri Muliadi, Fandry Imbiri, Said Mardjan, Irvan Febrianto, Abu Rizal Maulana, Sidik Saimima, Kurniawan Karman, Rangga Muslim, Irfan Jaya, Rishadi FauziPelatih: Angel Alfredo VeraPSPS: Gianluca Pandeynuwu, Asep Budi Santoso, Dendi Sembiring, Viktor Pae, M. Aliah Al Fuad, Firman Septian, Leo Guntara, Tegar Hening Pangestu, Ichsan Pratama, Wazir Kahfi, Herman Dzumafo EpandiPelatih: Philep Hansen Maramis
visibility  876 kali
8 Besar Liga 2: Persebaya Bakal Bikin Kejutan Lawan PSPS Riau
Persebaya Surabaya bakal tampil beda dan janji membuat kejutan menghadapi pertandingan menentukan melawan PSPS Riau dalam babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/11).Tim Persebaya dan PSPS sama-sama memiliki 3 angka setelah menang atas lawan-lawannya pada pertandingan pertama. Sehingga pertandingan ini sangat menentukan bagi mereka, siapa yang menang dipastikan lolos ke semifinal.Tak heran kalau pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera bakal memainkan formasi berbeda. Apalagi di matanya, pemain sama tak ada pemain inti dan lapis kedua.[suggestedarticle=3]"Bisa jadi akan ada perubahan komposisi pemain. Rotasi jalan terus sesuai dengan evaluasi yang kami lakukan usai pertandingan lawan PSIS. Yang jelas, saya hanya turunkan pemain yang sedang dalam kondisi terbaik," jelas Alfredo.Pelatih ini tak mau ambil risiko dengan menurunkan pemain yang sama, sementara ada beberapa pemain yang tak tampil efektif di laga sebelumnya. Selain itu, rotasi dibutuhkan agar kekuatan Persebaya tidak mudah dibaca lawan."Setiap tim yang bertemu Persebaya selalu memiliki motivasi berlipat. Selain itu, mereka akan bekerja keras untuk mencari titik lemah kami. Ini yang harus kami antisipasi supaya lawan tidak bisa melihat kekuatan kami secara utuh," jelas Alfredo.Sementara Chairul Basalamah, manajer Persebaya, memilih merahasiakan nama-nama pemain yang terkena rotasi dan siapa saja penggantinya, dengan harapan akan menjadi kejutan bagi PSPS Riau di laga kedua babak 8 besar Grup Y nanti."Kami ingin di setiap laga, prediksi tim lawan terkait pemain dan taktik yang kami pakai bakal mengejutkan lawan sehingga kami bisa membuat mereka panik," kata Basalamah.
visibility  513 kali
Video Kemeriahan Euro Futsal Championship 2017 di Kota Malang dan Surabaya
Milanisti Indonesia Sidoarjo berhasil keluar sebagai juara Euro Futsal Championship 2017 yang digelar di Kota Surabaya. Sementara Indobarca Malang menjadi juara Euro Futsal Championship 2017 yang digelar di Kota Malang.MI Sidoarjo berhasil mengalahkan MCSCI Surabaya pada laga final berlangsung di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Sabtu (11/11) lalu. Sementara Indobarca Malang menundukkan PRMI Probolinggi yang digelar di SM Futsal Malang, Minggu (12/11) kemarin.[suggestedarticle=3]Total 32 tim dari Surabaya, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto hingga Bangkalan berlaga di kota Surabaya. Sedangkan di Kota Malang diikuti 33 tim dari Lumajang, Banyuwangi, Probolinggo, Jember, dan Situbondo. Berikut video kemeriahan Euro Futsal Championship di Kota Malang dan Surabaya lalu.   Ini dia keseruan EURO Futsal Championship 2017 di Surabaya dan Malang minggu lalu! Purwokerto dan Yogyakarta kami datang! Buat fans klub eropa yang sudah daftar di EURO Futsal Championship 2017 besok jangan lupa ramaikan Score Futsal untuk Purwokerto hari Sabtu dan Planet Futsal di Yogyakarta pada hari Minggunya. Apa komunitas jagoan kamu? #EuroFutsalChampionship #SuperSoccer #SuperSoccerTV A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 15, 2017 at 1:00am PST
visibility  179 kali
Inilah Komunitas yang Mewakili Malang dan Surabaya di Babak Nasional Euro Futsal Championship 2017
Setelah sukses menggelar di kota Madiun, Euro Futsal Championship 2017 saat ini sedang berada di Jawa Timur tepatnya di Surabaya dan Malang untuk mencari tim terbaik yang berlaga di Babak Nasional atau Grand Final.Di Surabaya, MI Sidoarjo berhasil mengalahkan MCSCI Surabaya dengan skor 4-0 pada laga final yang berlangsung di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Sabtu (11/11). MI Sidoarjo pun menjadi pemuncak wilayah Surabaya yang diikuti oleh 32 fans klub yang tidak anya datang dari Subaya, tapi ada juga dari ari Surabaya, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto hingga Bangkalan yang harus rela menyebrang pulau dari Madura ke Jawa Timur.Uniknya, kesuksesan MI Sidoarjo ini tak lepas dari kiprah kiper mereka Rahmat Wicaksono Adam yang memliki hasrat untuk tampil di liga pro, dan lewat Euro Futsal Sueprsoccer 2017 ini dirinya berharap akan datang kesempatan ke liga pro bagi dirinya. "Target juara disini sudah tercapai dan nanti di Jakarta minimal masuk final target juara dan jika ada kesempatan bisa ikut seleksi liga pro," ungkap Rahmat yang pernah membela tim Pindus Surabaya sebelum tim tersebut main di liga pro.[suggestedarticle=3]Sukses di Madiun dan Surabaya, Euro Futsal Super Soccer Championship 2017 pun berpindah ke Kota Malang yang tidak tanggung-tanggung diikuti oleh 33 tim dengan total jumlah peserta mencapai 528 orang. Pertandingan sendiri berlangsung di SM Futsal Malang, Minggu (12/11) dengan Indobarca Malang sukses menjadi juara setelah menaklukkan PRMI Probolinggo dengan skor 2-1 yang diibaratkan laga El Clasico Liga Spanyol.Perjuangan Indobarca sendiri sangat luar biasa dengan para pemainnya yang harus menderita kram, tapi mereka terus fight hingga akhirnya menjadi jaura. Selain mereka berhasil lolos ke Jakarta, para pemain Indobarca pun memiiki mimpi siapa tahu bisa ikut seleksi liga pro setelah mengikuti Euro Futsal Championship 2017 ini. "Pastinya di futsal ingin jadi pemain pro. Lewat event Siapa tahu bisa memanfaatkan peluang ini ke Jakarta dilirik tim liga pro. Bisa saya atau rekan lainnya wujudkan mimpi jadi pemain pro," ungkap Rhema Pragas salah satu pemain kunci kesuksesan Indobarca.Setelah ini 3 kota di Jawa Timur, selanjutnya Euro Futsal Championship 2017 akan menggelar di 7 kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, dan DKI Jakarta. Komunitas-komunitas yang bertanding sendiri merupakan pecinta Fans Klub eropa. Nah, Super Soccer selaku penyelenggara acara, juga menyediakan layanan OTT streaming soccer platfor yang memanjakan para anggota fans klub yang ada di Indonesia melalui Supersoccer TV!Kalian bisa nonton tim Eropa kesayangan kalian bertanding tiap harinya. Langsung aja register dan berlangganan disini ya: http://supersoccer.tv/
visibility  746 kali
Persebaya Surabaya Sukses Bungkam PSIS Semarang
Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, Rabu (15/11). Bajul Ijo menang dengan skor tipis 1-0 atas PSIS Semarang.Persebaya mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di awal laga. Rendi Irwan sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.[suggestedarticle]Pada menit ke-19 akhirnya Persebaya berhasil unggul. Irfan Jaya melepaskan tendangan ke pojok gawang PSIS yang membuat kedudukan menjadi 1-0.Irfan nyaris menggandakan keunggulan Persebaya di menit ke-35. Sayang dalam posisi satu lawan satu ia gagal memanfaatkan peluang.Di awal babak kedua, Persebaya mendapat peluang lewat Ricky Kayame yang belum menemui sasaran. PSIS ganti mengancam lewat tendangan bebas Taufik Hidayat yang masih belum mengarah ke gawang Persebaya.Di 10 menit terakhir pertandingan PSIS terus menekan pertahanan Persebaya. Namun tidak ada gol tercipta sehingga tiga poin tetap menjadi milik Persebaya.
visibility  1804 kali
Akhirnya Izin Kepolisian Turun, 8 Besar Liga 2 Grup Y Resmi Digelar di GBLA
Setelah menanti agak lama, akhirnya pihak Kepolisian Bandung mengeluarkan izin pertandingan babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan itu sendiri bakal langsung digelar pada Rabu (15/11) sore.Grup Y yang berisikan PSPS Riau, PS Mojokerto Putra, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, sejak pekan lalu sudah siap tanding. Sedianya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, namun akhirnya ditunda karena beberapa lokasi stadion tersebut rusak usai final Liga u-19.Kini, rasa gusar di dada para pemain, pelatih maupun manajemen klub peserta babak delapan besar di Grup Y, sudah hilang. Mereka bisa fokus ke pertandingan setalah mengikuti technical meeting, Selasa (14/11) malam.BACA JUGA: Liga 2 : Persis Solo Gagal ke Liga 1, Freddy Muli Sampaikan Hal Ini"Saya sangat bersyukur karena sudah ada surat izin dari kepolisian bahwa pertandingan akan dilaksanakan Rabu (15/11) sore," kata pelatih PS Mojokerto Putra (MP), Redi Supriyanto.Hal yang sama dirasakan pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Menurut Subangkit, kepastian pertandingan di Grup Y sudah sangat dinanti, termasuk Mahesa Jenar – julukan PSIS."Akhirnya digelar juga babak 8 Besar Grup Y. Kami dari Cikarang ke Bandung, dan Alhamdulillah pertandingan bisa digelar. Kami dari PSIS siap mengikuti babak delapan besar," tutur Subangkit.Sedangkan asisten pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar mengkritisi langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah jadwal serta venue pertandingan babak 8 Besar Grup Y. "Kami selalu siap. Mau dipindah (lagi), kami juga siap juga. Yang penting ada suratnya dahulu yang resmi," kecam Marwal.Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku sempat bertanya ke PT LIB tentang izin pertandingan ketika diputuskan untuk pindah venue dari Cikarang ke Bandung. "Kami apresiasi untuk kepolisian Jabar yang telah memberikan izin. Kami berharap semuanya berjalan lancar," Basalamah.Pertandingan pertama Rabu (15/11), Grup Y akan dimainkan mulai pukul 15:00 WIB antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. Pertandingan kedua pukul 18:30 antara PSPS Riau melawan PS Mojokerto Putra.
visibility  1011 kali
Inilah Rekap Bursa Transfer Sementara Bintang Timur Surabaya
Tim asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS) tampaknya tidak ingin menyia-nyakan waktu persiapan untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.Setelah lolos ke final four PFL untuk pertama kalinya dimusim 2017, BTS tampaknya menargetkan kembali lolos ke final four dan tentu saja ingin meraih prestasi lebih tinggi lagi dengan menjadi juara. Gebrakan pertama yang mereka lakukan dengan merekrut lima pemain anyar yang salah satunya cukup terkenal Reza Yamani dari Vamos Mataram.[suggestedarticle]Selain Reza, ada pula Jhon Gotlief, pemain yang ikut membawa Black Steel Manokwari juara liga dimusim 2016. Tentu saja kehadiran lima pemain ini diharapkan semakin menambah kekuatan BTS dimusim 2018.Berikut rekapan sementara bursa transfer Bintang Timur Surabaya.   Rekap bursa transfer Bintang Timur Surabaya sampai saat ini. Skuat Bintang Timur Surabaya banyak diisi pemain muda dan berbahaya. Kira-kira siapa lagi yah yang bakal merapat ke BTS? #PFL2018 #BintangTimurSurabaya A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 13, 2017 at 9:38pm PST
visibility  1237 kali
1510653001752 tag