(Foto: bolalob)

Pasca Meraih Gelar PEFI, Bintang Timur Terbang Ke Lombok Berlaga Di Piala Gubernur NTB

Tak ada waktu berlibur untuk skuat Bintang Timur Surabaya pasca meraih gelaran Piala Emas Futsal Indonesia.

Setelah meraih gelar PEFI mengalahkan PON Papua Barat di laga final pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, BTS langsung terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin untuk mengikuti Piala Gubernur NTB 2016.

Untungnya, skuat BTS terhindar dari laga hari pertama pada Senin di mana bertepatan dengan waktu keberangkatan mereka dari Jakarta.

Kejar setoran mengikuti dua turnamen sekaligus, pemilik tim futsal BTS, Dimas Kurniawan, tak menargetkan apapun untuk timnya.

"Kita cuma ingin menjaga performa anak-anak agar tak kehilangan sentuhan sebelum mencapai tahap persiapan di liga pro nantinya," kata Dimas kepada Bolalob.

BTS sendiri tergabung dalam grup D bersama dua tim asal Malaysia, Malaysia Politechnic dan The Fighters serta Mataram FC B.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Perjalanan NPS FC Surabaya di Women Pro Futsal League 2018
NPS FC Surabaya harus menerima nasibnya terdegradasi dari Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 setelah hanya finish diperingkat ketujuh.NPS yang mengambil jatah Lampung Angels meraih poin 13 dari hasil 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 10 kali menelan kekalahan. Mereka berselisih 3 poin dengan tim peringkat keenam, Pansa FC Bantul.NPS harus menunggu hingga hari terakhir untuk memastikan bisa berlaga di WPFL 2018. Imbasnya persiapan mereka belum matang benar, dan tidak mendapatkan pemain yang diinginkan untuk bersaing di WPFL 2018. Meski demikian, NPS mampu bersaing hingga di dua laga terakhir mereka sebelum dipastikan terdegradasi.[suggestedarticle=3]Berikut hasil pertandingan NPS FC Surabaya di WPFL 2018Sabtu, 27 Januari 2018 NPS FC Surabaya 1-4 Kebumen AngelsMinggu, 28 Januari 2018 Netic Ladies Cibinong 7-3 NPS FC SurabayaSabtu, 10 Februari 2018 NPS FC Surabaya 2-1 Pansa FC BantulMinggu, 11 Februari 2018 NPS FC Surabaya 1-2 Banteng Muda MalangSabtu, 24 Februari 2018 Muara Enim United 0-2 NPS FC SurabayaMinggu, 25 Februari 2018 NPS FC Surabaya 2-1 Muara Enim UnitedSabtu, 17 Maret 2018 Kebumen Angels 8-0 NPS FC Surabaya[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Minggu, 18 Maret 2018 NPS FC Suabaya 1-9 Netic Ladies CibinongSabtu, 31 Maret 2018 UPI Bandung 5-0 NPS FC SurabayaMinggu, 1 April 2018 NPS FC Surabaya 0-5 UPI BandungSabtu, 7 April 2018 Jaya Kencana Angels 5-0 NPS FC SurabayaMinggu, 8 April 2018 NPS FC Surabaya 0-2 Jaya Kencana AngelsSabtu, 14 April 2018 Pansa FC Bantul 3-0 NPS FC SurabayaMinggu, 15 April 2018 Banteng Muda Malang 4-4 NPS FC Surabaya
  267 kali
Luis Milla Ganti Irfan Jaya dengan Kiper Persebaya
Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu dicoret lantarn sedang menderita gejala tipes.Posisi Irfan Jaya akan digantikan oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra. Nantinya timnas akan diperkuat dengan empat kiper, tiga diantaranya yakni Andritany Ardhiyasa, Awan Setho, dan Satria Tama."Soal Irfan Jaya, dia sedang sakit tipes dan rencanaya akan diganti," jelas asisten pelatih Bima Sakti.[suggestedarticle=3]Timnas U-23 sudah melakukan latihan perdana jelang Anniversary Cup. Ada sembilan pemain yang absen dalam latihan di Lapangan ABC, Senayan, Senin (23/4/2018).Bima menjelaskan sembilan pemain memang absen karena beragam alasan. Beberapa pemain tersebut sedang memperkuat klubnya di ajang Liga 1 dan juga Piala AFC."Rencananya malam ini pemain Bhayangkara akan hadir. Besoknya mereka baru hadir latihan. Sedangkan Saddil sedang ikuti ujian nasional, dia gabung pada tanggal 27 April,” lanjut Bima.Sedangkan empat pemain Persija dan Bali United mendapat izin membela klubnya yang berlaga pada Piala AFC, 24 dan 25 April.
  4712 kali
Imbang dari SFC, Vera Sebut Persebaya Hilang Momentum
Persebaya bermain imbang saat jamu Sriwijaya FC dalam laga pekan kelima Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018). Pelatih Alfredo Vera menyebut kehilangan momentum.Momentum yang dimaksud Vera adalah mempertahankan keunggulan. Sempat unggul cepat pada menit ke-11, Persebaya malah kebobolan melalui gol Beto Goncalves pada menit 45."Kami punya momen, mungkin babak pertama 10-15 menit kami bisa cetak gol, dari situ kami hilang bola," ujar Alfredo selepas pertandingan.[suggestedarticle=3]Sriwijaya FC berhasil menemukan permainan terbaiknya usai menyamakan kedudukan. Persebaya pun sempat kewalahan meredam agresivitas tim tamu."Dari situ lawan main agresif. Saya sebenarnya tidak senang dengan permainan hari ini. Tapi lawan juga berat," tandasnya.Bajul Ijo kini nangkring di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat 10 dengan torehan poin enam.
  300 kali
Sriwijaya FC Gagal Menang, Rahmad Darmawan Akan Layangkan Protes
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan akan melayangkan protes secara resmi terkait kepemimpinan wasit pada laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (22/4). RD tidak puas dengna kepemimpinan hakim garis paga laga tersebut.Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, RD sempat terlihat emosi dan berlari ke arah hakim garis. RD menilai keputusan wasit tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.Hakim garis menganggap Esteban Vizcarra tengah dalam posisi offside meski Sriwijaya FC kala itu tengah berpeluang mengancam pertahanan Sriwijaya FC. Tidak hanya satu kali, namun beberapa kali keputusan wasit Rihendra Purba dianggap tidak tepat.[suggestedarticle=3]"Lebih bagus sama-sama kita nonton pertandingan dan apa yang dilakukan pada pertandingan malam ini. Kami tidak mau membicarakannya di sini. Saya hanya berdoa semoga semua keluarganya diberikan keselamatan, sukses semuanya, tidak ada masalah," ucap Rahmad dikutip Bolalob dari Jawa Pos.[pagebreak]Layangkan Protes[/pagebreak]Terkait masalah tersebut mantan pelatih tim nasional Indonesia tersebut menyatakan akan melayangkan protes resmi kepada pihak PT LIB."Yang pasti kami profesional. Kalau kami protes, kami lakukan itu secara resmi. Dan akan segera kami lakukan," ujar Rahmad.Pada laga tersebut Persebaya mencetak gol lewat David da Silva sebelum disamakan oleh Alberto Goncalves.
  2109 kali
Sriwijaya FC Tahan Imbang Persebaya 1-1 di Surabaya
Persebaya gagal menyabet tiga poin atas Sriwijaya FC pada pekan kelima Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018). Bajul Ijo bermain imbang 1-1 atas tamunya di depan puluhan ribu Bonek.Persebaya menyerang sejak menit pertama. Hasilnya tuan rumah unggul cepat melalui gol David da Silva pada menit ke-11. 1-0 untuk tuan rumah.[suggestedarticle=3]Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya FC tampil lebih menekan. Sriwijaya kemudian sering menekan pertahanan Persebaya. Menit 35, kiper Persebaya, Miswar Saputra menepis sundulan dari Mahamadou Ndaye.Hasilnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat Beto Goncalves. 1-1 kedudukan imbang.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Di babak kedua, laga berjalan dengan ketat. Persebaya terus mencari celah untuk bisa mencetak gol gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Sriwijaya FC coba ambil kesempatan di sisa waktu pertandingan. Namun percobaan para pemain Laskar Wong Kito kerap gagal dan dipatahkan oleh barisan pertahanan Persebaya.Jual beli serangan terus terjadi. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang baik Persebaya dan Srwijaya FC tak mampu mencetak gol. Skor imbang 1-1 menjadi penghias laga di Surabaya.Susunan pemain:Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Johanis Wanggai, Mokhamad Syaiffudin, Ruben Sanadi; Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay; David Da Silva, Oktafianus FernandoSriwijaya FC: Teja Paku Alam; Hamka Hamzah, Mahamadou Ndaye, Alfin Tuasalamony, Esteban Vizcarra, Makan Kanote, Marcho Sandy, Yu Hyunkoo, Zulfiandi; Alberto Goncalvez, Manucherhr Jalilov
  1016 kali
Skuad Bertabur Bintang SFC Naik Angkot, Ini Penjelasan Pihak Panpel
Pihak Persebaya Surabaya memberikan penjelasan terkait Sriwijaya FC yang harus menggunakan angkot untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo. Pihak Persebaya menyatakan kesulitan untuk mendapatkan lapangan pertandingan karena beberapa lapangan harus digunakan oleh klub Liga 3.Sriwijaya FC harus menggunakan angkot untuk melakukan uji coba lapangan di Stadion GBT. Hal tersebut dilakukan karena akses ke Stadion GBT dari Romokalisari hanya bisa dilalui oleh bus kecil.[suggestedarticle=3]Kejadian tersebut sempat ramai di sosial media mengingat Sriwijaya FC merupakan tim dengan pemain bintang, namun terpaksa harus menggunakan angkutan umum.   . Bus pemain #sriwijayafcid tidak bisa masuk area stadion karena ada portal. Terpaksa tim naik angkot. Untung ada kernet 😆😅hahahah ada ada aja Kapten SFC @hamka23hamzah . Kembali fokus ke laga @liga1match GO SFC #kitopacak jelang#persebayaVSriwijayafc A post shared by Sriwijaya Football Club (@sriwijayafc.id) on Apr 20, 2018 at 8:09am PDT "Sebetulnya tim tamu fine-fine saja. Mereka juga siap mengklarifikasi berita itu," Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana dikutip dari JawaPos.com."Estimasi kami sekitar 30 ribu hingga 35 ribu suporter akan hadir di Gelora Bung Tomo besok malam. Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami pastikan besok tidak ada bau sampah lagi," harap Wisnu.
  6631 kali
Video Full Match: Permata Indah Manokwari vs Bintang Timur Surabaya
Bintang Timur Surabaya menutup perjalanan mereka di Pro Futsal league 2018 dengan hasil manis pada matchday 14 grup B, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, dengan mengalahkan Permata Indah Manokwari.Skor 3-2 menutup perjalanan Bintang Timur Surabaya di Pro Futsal League 2018. Sementara tanpa kemenangan di pekan terakhir membuat Permata harus mempersiapkan diri lebih matang jelang final four.[suggestedarticle=3]
  478 kali
Gol Pemain Jepang Tutup Perjalanan Bintang Timur di PFL Dengan Mengalahkan Permata
Bintang Timur Surabaya menutup perjalanan mereka di Pro Futsal league 2018 dengan hasil manis pada matchday 14 grup B, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, dengan mengalahkan Permata Indah Manokwari.Di babak pertama, Bintang Timur tampil cukup bertenaga dan beberapa kali menyulitkan pertahanan Permata Indah Manokwari. Beberapa peluang masih bisa dihalau kiper Bima Febrian. Permata juga mengandalkan serangan cepat untuk membongkar pertahanan.BTS berhasil unggul lebih dulu lewat gol sepakan keras Reza Yamani yang gagal dihalau oleh Bima. Skor 1-0 membuat Permata bermain lebih menyerang. Namun kedudukan tidak berubah hingga babak pertama usai.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Permata mulai menunjukan peningkatan performa. Lewat serangan bertubi-tubi, skuat asuhan Sayan Karmadi akhirnya mencetak gol penyama di menit 27 lewat Marvin Alexa. Bahkan Permata berbalik unggul di menit 32 lewat Mursalihim.Tetapi Bintang Timur belum menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain asal Jepang, Tomoaki Watanabe, yang memanfaatkan serangan balik di menit 36. Permata harus mengejar dan juga berhati-hati karena sudah mendapat lima fouls.Namun yang tidak diinginkan datang juga, pelanggaran keenam Permata membuahkan gol lewat second penalty Kaoru Morioka di menit 38.Skor 3-2 menutup perjalanan Bintang Timur Surabaya di Pro Futsal League 2018. Sementara tanpa kemenangan di pekan terakhir membuat Permata harus mempersiapkan diri lebih matang jelang final four.
  722 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Minggu 22 April 2018
Dua pertandingan Liga 1 2018 akan digelar pada Minggu (22/4). Kedua pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.Pada pekan kelima Liga 1 2018, Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan untuk bisa naik di klasemen.[suggestedarticle=3]Setelah laga Bali United melawan Barito Putera, Persebaya Surabaya yang tengah berada dalam posisi bagus akan ditantang tim kuat Sriwijaya FC. Persebaya akan memanfaatkan dukungan Bonek untuk bisa meraih tiga poin dari Sriwijaya FC.[pagebreak]Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018[/pagebreak]Berikut ini adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung Liga 1 pada Sabtu (22/4/2018).15:30 WIB - Bali United vs Barito Putera (siaran langsung di Indosiar)18:30 WIB - Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (siaran langsung di Indosiar)
  898 kali
Berisi Pemain Bintang, Sriwijaya FC Naik Angkot ke Stadion
Para pemain Sriwijaya FC rela harus menaiki mini bus atau angkot untuk bisa sampai di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/4/2018). Hal tersebut dilakukan agar bisa melakukan uji coba lapangan jelang laga melawan Persebaya Surabaya.Berisikan pemain bintang para pemain Sriwijaya FC harus rela menggunakan mini bus atau angkot untuk bisa ke Stadion Gelora Bung Tomo. Para pemain Sriwijaya FC menggunakan angkot bukan karena masalah finansial, namun karena akses jalan yang tidak bisa dilewati oleh bus besar.   . Bus pemain #sriwijayafcid tidak bisa masuk area stadion karena ada portal. Terpaksa tim naik angkot. Untung ada kernet 😆😅hahahah ada ada aja Kapten SFC @hamka23hamzah . Kembali fokus ke laga @liga1match GO SFC #kitopacak jelang#persebayaVSriwijayafc A post shared by Sriwijaya Football Club (@sriwijayafc.id) on Apr 20, 2018 at 8:09am PDT Lewat video yang diunggah Instagram Sriwijaya FC, kapten tim Hamka Hamzah terlihat bersemangat meski harus menaiki angkot saat menuju stadion.[suggestedarticle=3]Sriwijaya FC akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (22/4/2018). Laga tersebut akan menjadi partai kelima kedua tim di Liga 1 2018.
  2974 kali
1524360602066 tag