(Foto: bolalob)

Pasca Meraih Gelar PEFI, Bintang Timur Terbang Ke Lombok Berlaga Di Piala Gubernur NTB

Tak ada waktu berlibur untuk skuat Bintang Timur Surabaya pasca meraih gelaran Piala Emas Futsal Indonesia.

Setelah meraih gelar PEFI mengalahkan PON Papua Barat di laga final pada Minggu (7/8/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, BTS langsung terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin untuk mengikuti Piala Gubernur NTB 2016.

Untungnya, skuat BTS terhindar dari laga hari pertama pada Senin di mana bertepatan dengan waktu keberangkatan mereka dari Jakarta.

Kejar setoran mengikuti dua turnamen sekaligus, pemilik tim futsal BTS, Dimas Kurniawan, tak menargetkan apapun untuk timnya.

"Kita cuma ingin menjaga performa anak-anak agar tak kehilangan sentuhan sebelum mencapai tahap persiapan di liga pro nantinya," kata Dimas kepada Bolalob.

BTS sendiri tergabung dalam grup D bersama dua tim asal Malaysia, Malaysia Politechnic dan The Fighters serta Mataram FC B.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Ini Malah Galau
Pelatih Tim nasional Indonesia Luis Milla baru saja merilis nama-nama yang akan dipanggil guna melakukan pemusatan latihan di Jakarta mulai pekan depan.Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Milla untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua dalam persiapan Asian Games 2018 pada 18-25 Februari mendatang.Terdapat tiga muka baru dari daftar skuad kali ini. Ketiganya ialah kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, fullback Bali United, I Made Andhika Wijaya, dan gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom.[suggestedarticle=3]Nama terakhir justru mengaku galau karena harus meninggalkan Persebaya, walau mantan gelandang Persipura Jayapura itu juga bangga bisa bergabung dengan timnas."Saya dua kali bicara sama Alom soal pemanggilan Timnas ini. Dia pastinya senang, cuma memang berat meninggalkan Persebaya kerena dia mengaku sedang menikmati dan lagi senang-senang dengan atmosfir bonek," ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. "Ya salah satunya karena tidak bisa ikut di Piala Gubenur Kaltim. Dia sangat senang bermain dengan dukungan bonek, di Balikpapan sudah ada ribuan bonek yang siap mendukung Persebaya," ucapnya. "Saya rasa, dia salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini dan bisa bersaing dengan pemain lainnnya di Timnas," ucap pria yang akrab dipanggil Abud ini. Milla sempat memantau permainan Alom bersama Persebaya di ajang Piala Presiden 2018.
  13912 kali
Bintang Timur Surabaya Presale Pembelian Tiket PFL 2018
Meski laga pekan ketiga Pro Futsal League 2018 grup B baru seminggu lagi, namun tuan rumah Bintang Timur Surabaya sudah membuka penjualan tiket untuk menonton pertandingan yang digelar pada 23-24 Februari mendatang di GOR UNESA, Surabaya.Penjualan tiket secara presale ini dibuka pada 16-23 Februari mendatang di Baskhara Futsal Arena, Jl. Manyar Jaya Praja 1 No. 47, Surabaya, dengan harga Rp. 15 ribu. Bahkan pihak BTS memberikan promo penawaran khusus bagi pembeli 15 lembar tiket presale.[suggestedarticle=3]Untuk tiket on the spot atau yang dibeli langsung saat hari pertandingan, penyelenggara mematok harga Rp. 25 ribu per harinya.Laga pekan ketiga PFL 2018 ini dipastikan akan dipadati penonton dan berlangsung seru karena empat bintang timnas Thailand yaitu Jetsada Cudech dan Chaivat Jamgrajang (IPC Pelindo) serta Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang (Black Steel) sudah akan hadir membela timnya masing-masing.
  465 kali
Persebaya Surabaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2 2017
Pihak manajemen Persebaya Surabaya mengungkapkan, belum menerima hadiah juara Liga 2 musim 2017 dari pengeloa liga tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB). Hal ini diungkapkan manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang meminta pihaknya PT LIB untuk segera melunasinya. Persebaya pun sempat berkomunikasi dengan direktur utama PT. LIB, Berlinton Siahaan. Namun, yang apa yang didapatinya tidak sesuai dengan harapannya. "Sudah tanya juga ke Pak Berlinton, tapi tetap tidak jelas. Ini jangan sampai jadi preseden buruk yang setiap tahun terjadi," kata Chairul seperti dikutip Goal.com, Rabu (14/2/2018).[suggestedarticle=3]Lebih dari itu, pihaknya pun enggan membicarakan ini ke publik andai PT LIB bicara dengan baik-baik. Penyakit ini pun telah terjadi berulang-ulang, bahkan menurutnya, LIB meminta agar uang hadiah tersebut diikhlaskan."Selama masih bisa komunikasi, ya ayo. Tapi, ini tidak ada komunikasi, jadi seperti kami mengejar-ngejar padahal ini kan hak kami. Dari awal sudah dijanjikan ada hadiahnya, ya harusnya tidak bisa seperti ini," ucap Chairul. [pagebreak]Penyakit Lama[/pagebreak]"Penyakit ini sudah pernah terjadi dan teman-teman (klub) yang lama juga mengatakan memang seperti ini. Bahkan menjadi bahan guyonan mereka bilang ikhlaskan saja. Menurut saya, ini tidak baik untuk liga," tutur Chairul.Tidak hanya Persebaya, PT LIB pun masih menunggak kepada peserta Liga 1 musim lalu. Mereka belum melunasi uang subsidi klub serta hak siar dan rating kepada semua kontestan kompetisi kasta teratas tersebut. LIB pun sempat beralasan, pihaknya terkendala dengan sponsor. Alhasil, mereka meminta klub bersabar dengan situasi yang terjadi ini. (Bobotoh.id)
  647 kali
Belum Ada yang Istimewa dari Bintang Timur Surabaya
Bintang Timur Surabaya (BTS) bisa dikatakan salah satu tim favorit Grup B untuk lolos ke final four Pro Futsal League (PFL) 2018.Kekuatan BTS hampir tidak berbeda jauh dari tim yang musim lalu finish diperingkat ketiga PFL 2017, masih ada Septyan Dwi Chandra dan Andriansyah Agustin yang memimpin rekan-rekan mereka berlaga di PFL 2018 ini. Mereka bahkan mendapat tambahan pemain baru yang berkualitas pada diri Jhon Gotlief, Reza Yamani, dan Eko Sutrisno.Barisan pemain ini membuat BTS layak bersaing dengan Black Steel Manokwari, IPC Pelindo II Jakarta, dan Permata Indah Manokwari di Grup B ini. Performa mereka di empat pertandingan awal pun cukup bagus dengan meraih 3 kemenangan beruntun sebelum akhirnya kalah dipertandingan terakhir.Meski demikian, secara penampilan belum ada yang istimewa dari BTS di awal musim 2018 ini. Kemenangan mereka atas SDR FC Binjai, FKB 25 FC, dan Kancil BBK Pontianak lebih karena kemampuan individu pemainnya yang luar biasa.Belum ada yang berubah dari segi taktik yang masih sering mengandalkan kemampuan individu para pemainnya. Mereka pun akan mendapat ujian disisa pertnaidngan paruh musim yang akan menghadapi Black Steel, Permata , dan IPC. Jika secara tim belum ada peningkatan akan sangat sulit bagi BTS meraih poin dari para pesaingnya.[suggestedarticle=3]Para pemain harus bisa meminimalisir kesalahan dan harus lebih kreatif dalam menyerang. Tim pelatih harus mampu memaksimalkan setiap kemampuan yang dimiliki para pemainnya untuk tampil luar biasa di laga-laga penting kedepannya.Berikut hasil BTS hingga matchday 4 Grup B PFL 2018.Matchday 1, Sabtu, 27 Januari 2018Bintang Timur Surabaya 6-1 SDR FC BinjaiMatchday 2, Minggu, 28 Januari 2018FKB 25 FC 5-6 Bintang Timur SurabayaMatchday 3, Sabtu, 10 Februari 2018Kancil BBK Pontianak 4-5 Bintang Timur SurabayaMatchday 4, Minggu, 11 Februari 2018Bintang Timur Surabaya 1-2 Mataram FC NTB
  1065 kali
Beban Ingin Menang Buat Bintang Timur Surabaya Kurang Fokus Sepanjang Laga
Kekalahan menyakitkan diterima Bintang Timur Surabaya pada laga melawan Mataram di pekan kedua Pro Futsal League 2018 lalu. Dua gol di menit Akhir dari Mataram FC membuat mereka selain gagal menang, juga takluk 1-2.Asisten pelatih Kharismawan mengakui skuatnya belum bisa berkonsentrasi penuh hingga akhir laga. Ini membuat beberapa kali tim selalu kebobolan di menit akhir. Puncaknya mereka harus takluk lewat dua gol menit akhir atas Mataram.[suggestedarticle=3]"Timi ini terkadang di menit-menit akhir jadi bumerang. Ini sudah terjadi sejak pekan pertama menghadapi Futsal Kota Bandung. Di menit akhir kami selalu kehilangan fokus. Ini harus jadi evaluasi dan harus lebih fokus karena pertandingan belum usai," ungkap Kharis kepada Bolalob.Kharis menduga skuat BTS sedikit terbebani dengan keinginan untuk menang. "Mungkin mereka terlalu terbebani dan keinginan untuk menang jadi lebih main aman. Tahun lalu kami tertinggal dulu dan bisa membalikan. Tahun ini kebalikannya. Tentu fokus untuk memperbaiki hal ini adalah bertahan dan fokus hingga menit akhir," tandasnya.Di pekan ketiga BTS akan berlaga di depan pendukungnya sendiri pada 23-24 Februari mendatang di GOR UNESA, Surabaya.
  503 kali
Tergabung di Grup Maut, Persebaya Justru Termotivasi
Persebaya Surabaya akan berada di Grup B ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.Seperti sebelumnya, Piala Gubernur Kaltim 2017 juga akan menggunakan format home tournament dan terbagi dalam dua grup. Masing-masing grup dihuni empat tim.Bajul Ijo akan bersama Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC, dimana laga Grup B akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.Persebaya semakin termotivasi dengan menghadapi dua tim bertabur bintang macam Sriwijaya FC dan Madura United.[suggestedarticle]Sebagai tim promosi dari Liga 2, Persebaya sadar jika kedua lawan yang akan dihadapi memiliki materi pemain dengan kualitas di atas rata-rata."Justru kami merasa tertantang setelah berada satu grup dengan mereka (Sriwijaya dan Madura United). Mereka tim kuat, dan itu sangat bagus untuk menguji kesolidan dan mental bermain tim kami, terutama untuk pemain pemain muda kami," kata manajer tim, Chairul Basalamah, Senin (12/2).Babak penyisihan grup akan berlangsung 23-28 Feberuari. Sedangkan partai semifinal dan final akan dilangsungkan pada 2 dan 4 Maret. Juara turnamen ini akan diganjar hadiah Rp1 miliar.
  1265 kali
8 Klub Resmi Ikuti Piala Gubernur Kaltim II
Piala Gubernur Kaltim (PGK) II akan digelar pada 23 Februari-3 Maret 2018 di Samarinda dan Balikpapan. Klub besar akan turun berpartisipasi dalam turnamen pramusim ini.Ada delapan tim yang memastikan diri ikuti PGK II. Klub kuat seperti Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Madura United akan menantang klub-klub Kalimantan. Delapan klub tersebut nantinya akan dibagi dua grup dan satu grup terdiri dari empat tim. Grup A yang terdiri dari Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United akan bermain di Segiri, Samarinda.[suggestedarticle=3]Sedangkan Grup B yang diisi oleh Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Sriwijaya FC akan bermain di Stadion Batakan. "Delapan tim dengan sistem dua grup sudah baik mengingat waktu yang cukup sulit. Sebabnya, kompetisi diadakan tepat sebelum Liga 1 dimulai," jelas wakil ketua panitia PGK, Yunus Nusi, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018)."Pembukaan nanti akan dihelat di Stadion Palaran, begitu juga dengan laga perebutan 3-4 dan final," lanjutnya.Ketua panita PGK II juga Dayang Dona Faroek memaparkan ada beberapa regulasi yang diterapkan dalam turnamen kali ini. Termasuk dengan pendaftaran minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain.Juara turnamen ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar. Lalu runner-up mendapat 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.Sementara itu, panitia PGK II juga menyediakan hadiah untuk pemain terbaik dan top scorer. Untuk pemain terbaik mendapatkan Rp 150 juta, top scorer Rp 100 juta, dan terakhir pemain muda terbaik mendapat Rp 75 juta.Berikut pembangian grup Piala Gubernur Kaltim IIGrup A: Borneo FC, Arema, Mitra Kukar, Bali UnitedGrup B: Persebaya, Persiba, Madura United, Sriwijaya.
  2543 kali
TOP NEWS: Pemain Indonesia Tampil Gemilang di Malaysia, Luis Milla Pantau Pemain Persebaya
Andik Vermansah langsung dimainkan pada laga Kedah FA melawan PKNP, Minggu (11/2). Andik ikut berjasa untuk gol kemenangan yang dicetak Kedah FA lewat Akhyar Rashid.Debut Andik Berbuah Kemenangan Perdana Untuk Kedah FAPenampilan memukau ditunjukan Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2018 walau mereka gagal di babak 8 besar ajang tersebut.Luis Milla Terpikat Tiga Pemain Bajul IjoPemain anyar Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn memberikan kontribusi pertamanya untuk Selangor FA. Ia menyumbangkan satu assist saat Gergasi Merah tumbang 1-4 di tangan Terengganu FC I, Sabtu (10/2).VIDEO - Assist Ilham Udin untuk Selangor FA ke Gawang Terengganu FC IPersib Bandung gagal mendapatkan Andik Vermansah. Pelatih, Mario Gomez menyebut timnya akan bergerak untuk mencari pemain alternatif.Persib Bandung Cari Pemain Alternatif Pengganti Andik Vermansah
  4112 kali
Video Full Match: NPS FC Surabaya vs Banteng Muda Malang
Banteng Muda Malang akhirnya meraih kemenangan perdananya di Women Pro Futsal League 2018 setelah mengalahkan NPS Surabaya pada Minggu (11/2) di GOR Sudiang, Makassar, SUlawesi Selatan.Pemain andalannya, Jessela Afriya Sari, tampil gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan. Skor 2-1 membuat Banteng Muda meraih kemenangan perdananya di laga WPFL 2018 musim ini.[suggestedarticle=3]
  463 kali
Jesella Jadi Idola, Cetak Gol Kemenangan Banteng Muda Atas NPS Surabaya
Banteng Muda Malang akhirnya meraih kemenangan perdananya di Women Pro Futsal League 2018 setelah mengalahkan NPS Surabaya pada Minggu (11/2) di GOR Sudiang, Makassar, SUlawesi Selatan.Laga ini bisa dibilang terkeras selama gelaran Women Pro Futsal League hingga pekan keempat ini. Agresivitas pemain kedua tim seringkali dihentikan lewat jegalan yang membuat wasit meniup peluit pelanggaran.NPS Surabaya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat gol Cindi Monica Tiono di menit 18 yang menutup babak pertama menjadi 1-0.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Banteng Muda mencoba bangkit. Dukungan penonton yang hadir di GOR Sudiang tertuju kepada Jessea Arifya Sari. Pemain ini memang menjadi andalan Banteng Muda untuk mendobrak pertahanan lawan lewat aksi-aksinya mengolah bola.Dukungan penonton kepada Jesella tak sia-sia. Di menit ke-31, dirinya berhasil mencetak gol samakan kedudukan dan membuat gemuruh penonton yang hadir semakin menjadi-jadi.Sorak-sorai penonton yang hadir di GOR Sudiang memberi tenaga tambahan untuk Jesella dan tim Banteng Muda. Pemain bernomor punggung 12 ini akhirnya mencetak gol kemenangan memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit 37.Skor 2-1 membuat Banteng Muda meraih kemenangan perdananya di laga WPFL 2018 musim ini.
  491 kali
1518355055817 tag