(Foto: bolalob.com)

Digelar Turnamen Futsal Ngapak Cup, Ajang Pemanasan Jelang Linus Jateng

Klub-klub futsal tangguh dari Jawa Tengah sebelah Barat, bakal bersaing pada Turnamen Futsal Ngapak Cup di Score Futsal Purwokerto, Minggu (14/8).

Menurut Ken Setiawan sebagai penyelenggara turnamen tersebut yang juga pendiri Republik Ngapak, turnamen ini digelar sebagai ajang pemanasan menjelang Liga Nusantara Jawa Tengah.

"Turnamen ini untuk ajang pembinaan sekaligus pemanasan klub-klub menuju Linus Jateng. Diharapkan bermunculan pemain berbakat futsal dari arena ini," ungkap Ken Setiawan yang baru-baru ini mendampingi Ngapak FC ikut Turnamen Piala Emas Futsal Indonesia 2016 di GOR Ciracas, Jakarta.

Paling tidak ada empat tim tangguh yang dinantikan pernampilannya, yakni Banjarnegara Futsal Club, Futsal Purbalingga, Kebumen United dan Score Ngapak FC Banyumas.

Ken Setiawan mengakui kalau perkembangan futsal di wilayah Jawa Tengah sebelah Barat, seperti Kebumen, Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Cilacap, Purwokerto dan Pemalang, cukup menggembirakan.

"Gairah anak-anak muda untuk main futsal sangat tinggi, kami tengah mengarahkannya ke arah peningkatan prestasi dan pembinaan generasi muda," ungkap Ken Setiawan.

"Semoga turnamen ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk persiapan Linus Jateng yang akan dimulai awal September nanti," harap Ken.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Road Show Ngapak Futsal Academy, Wagub Djarot Janji Datangkan Pelatih Real Madrid Dan Barcelona
Ngapak Futsal Academy memulai Road Show di Jakarta pada Sabtu (18/2/2017) di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Dalam pembukaan kali ini hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Dalam sambutannya, Djarot mengapresiasi didirikannya Akademi futsal yang fokus dalam pembinaan pemain usia 18 tahun ke bawah ini.Bahkan dirinya berjanji akan mendatangkan pelatih dari dua tim papan atas Spanyol, Real Madrid dan Barcelona."Kalau futsal ini berjalan dengan baik, saya akan datangkan pelatih dari Real Madrid ataupun Barcelona," kata Djarot yang disambut tepuk tangan para peserta Ngapak Futsal Academy dilansir Tribunnews.Selain itu Djarot juga menggratiskan Ngapak Futsal Academy jika ingin menggunakan Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di DKI Jakarta sebagai tempat berlatih.[suggestedarticle]"Silahkan gunakan, agar pemuda-pemudi ini tidak lagi terlbihat tauran, menggunakan narkoba ataupun mengikuti paham-paham yang menyimpang seperti ISIS, saya dukung kegiatan positif ini (Ngapak Futsal Academy)," tutur Djarot.Eks Walikota Blitar ini sendiri juga senang dengan pembagian level usia di Ngapak Futsal Academy. "Pemisahan umur ini penting, agar yang masih muda tidak tercampur dengan yang sudah besar, misalnya hari Sabtu di bawah umur 12 tahun dan Minggu umur 16 tahun ke bawah."Sekolah futsal ini akan menerima mendidik para pemain muda dengan empat kategori, usia di bawah 10 (U-10), U-13, U-16 dan U-19.Para peserta tak dipungut biaya pendaftaran, namun ditarik biaya cukup murah per bulan Rp 50 ribu. "Selain tingkat usia muda, kami juga akan menampung peminat umum yang usianya di atas empat kategori tadi," ungkap Ken Setiawan pendiri Republik Ngapak. Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi via sms atau whatsApp ke 08170126912 atau 08985151228.
visibility  583 kali
50 Tim Bersaing Dalam Turnamen Futsal Ngapak Cup 2016 Purbalingga
Sebanyak 50 tim (38 putra dan 12 putri) bersaing dalam Turnamen Futsal Ngapak Cup dalam rangka hari jadi Kabupaten Purbalingga ke 186 di Garuda Futsal, Purbalingga.Tim-tim peserta datang dari Jabotabek dan kota-kota Jawa Tengah dan berlangsung selama tiga hari, 23 - 25 Desember 2016.Acara pembukaan turnamen ini, Jumat (23/12), akan dimeriahkan oleh para artis Pantura Indosiar Ervanka dan Susi bintang Dangdut Pantura.Menurut Ken Setiawan, ketua Republik Ngapak, turnamen ini untuk meningkatkan kemampuan atlet futsal daerah dengan memperbanyak mereka bertanding."Kami berharap tim-tim daerah bisa belajar dengan langsung menghadapi tim-tim kuat dari Jakarta dan Bekasi," ungkap Ken Setiawan.Jadwal Pertandingan
visibility  923 kali
Digelar Turnamen Futsal Ngapak Cup Dalam Rangka HUT Purbalingga
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-186, digelar Turnamen Futsal Ngapak Cup di Arena Futsal Garuda, Purbalingga.Turnamen ini bakal digelar pada 23 sampai 25 Desember 2016 dengan dua kategori, putra dan putri. Untuk tim putra disediakan hadiah total Rp 10 juta, sedangkan untuk tim putri hadiah total sebesar Rp 5 juta.Untuk calon peserta bisa melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 250.000 untuk tim putri Rp 350.000 untuk putra dan masing-masing tim maksimal mengirimkan 12 pemain.Pendaftaran bisa dilakukan setiap hari di arena Futsal Garuda Purbalingga atau menghubungi nomor telpon 085227310009 atau 58894709. Pendaftaran ditutup pada 17 Desember 2016.
visibility  1031 kali
Randy Satria Top Skor Dan Cosmo Juara Ngapak Cup 2016
Tim Cosmo Jakarta yang diperkuat Randy Satria keluar sebagai juara Turnamen Futsal Ngapak Cup 2016, setelah menang di final atas Merah Jaya 5-4 di Arena Golden Sport Center, Jalan Akses UI, Depok, Minggu (30/10).Turnamen ini yang digelar oleh Komunitas Republik Ngapak, diikuti oleh 36 tim dengan total hadiah Rp 50 juta. "Kami ingin menggelar Turnamen ini setiap tahun, dimana tahun ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," ungkap Ken Setiawan, pendiri Organisasi Pemuda, Republik Ngapak.Kiper Cosmo Gerry meraih gelar sebagai pemain terbaik dan pemain nasional Randy Satria menyabet gelar top skor dengan 6 gol.Berikut hasil Turnamen Ngapak Cup 2016:Juara: Cosmo B (memperoleh hadiah Rp 25 juta)Runner-up: Merah Jaya (Rp 15 juta)Peringkat ketiga: Gafrindo 99 (Rp 5 juta)Peringkat keempat : Kamiada A (Rp 3 juta)Pemain terbaik: Gerry (kiper Cosmo B) (Rp 1 juta)Top skor: Randy Satria (Cosmo B) dengan 6 gol (Rp 1 juta)Hasil pertandinganFinal: Cosmo B vs Merah Jaya 5-4Peringkat ketiga: Gafrindo 99 vs Kamiada A 5-3Semifinal: Merah Jaya vs Gafrindo 99 4-0, Cosmo B vs Kamiada A 3-1 Babak 8 BesarNgapak A vs Kamiada A 5-5 adu penalti 1-3Cosmo B vs Tupessy FC 3-1Merah Jaya vs Danizio SFS Purwodadi 5-2Gafrindo 99 vs Lembah Serayu Cilacap 6-1Para pemain di partai final:Tim Cosmo B: Agus Salam-1, Gerry-19, Ade Andika 17, Gian Farhandika 9, M. Ampil Daulay 4, Taufik Fadillah 18, Randy Satria 14, Romario 16, Indra Rukmana 12, Hansen 10, Ardy Suwardi 11, Taufik 6Tim Merah Jaya: Fauzi Anwar-1, Alfian Suhada 2, Yonathan Rahmat 13 , Mielolas Terry 4, Septian Cahya 12 , Dian Andrias 6, Regi Rinaldi 9, Ivan 8, Ramdhani 7, Angga 5, Raflian Naudi 10, Chufa Maulana Dicky 2
visibility  2761 kali
1477827920814 tag