Profil Tim Futsal PON 2016: Kalimantan Barat


  •    Rissalah Maulana
  •    14/09/16 - 19:01
  •    3926

(bolalob)

Kalimantan Barat berada di grup neraka cabang futsal PON 2016, bagaimana tidak, mereka akan menghadapi lima tim di fase grup ini.

Minimnya jam terbang serta pengalaman di kancah nasional membuat peluang Kalimantan Barat cukup sulit untuk menghadapi tim-tim unggulan di grup A seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur. Apalagi, skuat asuhan Dodi Irawan melakukan persiapan dengan agenda seadanya.

Tim Kalbar hanya melakukan persiapan di sekitar Kalimantan Barat dan mengikuti beberapa turnamen lokal.

Melihat dari skuat pun, tak banyak pemain yang berpengalaman di level nasional. Hanya ada Wahid Setiawan, pemain muda yang memperkuat beberapa tim di turnamen nasional serta membela tim kampus Tax Usakti, yang menjadi salah satu andalan skuat Kalbar.

Yang menjadi kelebihan dari skuat Kalbar adalah semangat daerah mereka serta agresifitas ala tim Kalimantan. Selain itu strategi juga pola permainan Kalbar juga jarang diketahui oleh lawannya yang membuat mereka bisa jadi kejutan di ajang ini.

Yang harus dihadapi skuat Kalbar di ajang PON ini hanyalah masalah non teknis seperti mental dan rasa gugup. Bertemu tim-tim yang levelnya bisa dibilang berada di atas membuat rasa goyah dalam diri pasti ada.

Joko Prasetyo (GK)
Novan Dwi (GK)
Sergio Akbar
Dedi Januardi
Wahid Setiawan
Ali Akmal
Bayu Ananjar
Aditya Widman
Maryono
Yudi Rizaldi
M. Hardadi
Maulidil Fajri
Arif Wiratno







Berita Terkait


1514523002268

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?