Profil Tim Futsal PON 2016: Maluku Utara


  •    Rissalah Maulana
  •    14/09/16 - 19:08
  •    5621

(bolalob)

Semenjak ditinggal oleh pelatih Doni Zola, skuat Maluku Utara menggaet pelatih muda Muhammad Triyoga untuk menangani tim.

Dengan skuat yang ada, Yoga memoles tim menjadi bermain lebih agresif dan efektif. Skuat Maluku Utara bisa dibilang merupakan underdog di futsal PON 2016.

Performa Maluku Utara di beberapa turnamen sebelumnya sendiri cukup baik. Meraih empat kemenangan di babak penyisihan Piala Emas Futsal Indonesia sebelum akhirnya gugur di fase perempat final.

Dalam komposisi skuat, Maluku Utara diisi pemain-pemain muda dan bakat-bakat asli asal Maluku seperti Fandy Ahmad, Anan Lestaluhu dan Darwis Teurupun.

Selain itu mereka juga diperkuat pemain-pemain muda potensial seperti Iban Ahmad Sena, Rio Pangestu, pivot Universitas Negeri Jakarta, Satrio Putra June dan punggawa Bie The Great, Agung Kuroma. Ada juga kiper Electric PLN asal Bandung, Kikin Bayu.

Dengan komposisi yang ada, bukan tak mungkin skuat Maluku Utara bakal menjadi kejutan dan lolos semifinal, asal antusiasme serta motivasi mereka tetap terjaga untuk berlaga di ajang ini.

Kikin Bayu (GK)
Rifaldi (GK)
Najimudin
Rio Pangestu
Satrio Putra June
Agung Kuroma
Iban Ahmad Sena
Jimly Awary
Fandy Ahmad Malamo
Darwis Terupun
Nurimansyah
M Sultan Ziran
Ambry Agani
Zulivikar
Ariyawan Abisuli
Anan Lestaluhu







Berita Terkait


1507859919852

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?