(Foto: BOLALOB)

Boot Watch: Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016

Cabang olahraga Futsal menjadi salah satu pertandingan yang dinanti publik dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016.

Ribuan orang memadati GOR ITB, Jatinangor dalam laga puncak yang mempertemukan tim tuan rumah Jawa Barat melawan Maluku Utara.

Tim Jawa Barat pun akhirnya meraih medali emas dalam ajang PON tahun ini, usai mereka menang 2-1 diakhir laga.

Menarik melihat ratusan pemain futsal yang kelak menjadi calon bintang baru beradu di PON kali ini. Menarik juga melihat sepatu apa yang mereka pakai selama bertanding di arena PON.

Berikut kami tampilkan 10 sepatu terbaik di ajang PON XIX Jabar 2016:

Rainhard Romario (DKI Jakarta) - Breaker



Sepatu futsal buatan Thailand yang cukup menjadi idola para pemain Indonesia dewasa ini. Ringan dan memiliki daya tahan yang kuat.

Arief Triawan (Sumatera Utara) - Nike Magista Onda IC



Salah satu silo ternyaman yang dimiliki oleh Nike, yaitu Magisa Onda ini. Dengan bantalan sol yang empuk tak membuat si pemakai leluasa dalam mengalirkan bola operan dan juga melepaskan tendangan.

Victorius Rumsa (Papua Barat) - Nike Magista Onda II



Silo kedua dari Magista yang hadir di tahun 2016 ini. Warnanya yang mencolok membuat sepatu ini selalu terlihat di lapangan. Fitur tonjolan bintik di beberapa permukaan sepatu difungsikan untuk meredam sentuhan yang berlebihan akan bola yang datang.

Irman Firmansyah (Jawa Barat) - Pan



Salah satu apparel dari Thailand lainnya yang juga mulai meramaikan dunia seaptu futsal tanah air.

Hasrian Noer (Kalimantan Selatan) - Nike Hypervenom X Proximo 'Ousadia'



Kolaborasi Neymar dengan salah satu seniman jalanan Brasil menghasilkan grafis yang luar biasa di sepatu ini. Seperti corak Zebra, dengan memiliki colar (kaus kaki) bisa mengamnkan engkel pemain.

Tito Irmandi (Kalimantan Timur) - Asics Calcetto



Sepatu buatan Jepang yang sejatinya diproduksi di Malaysia. Ringan sudah pasti menjadi andalan Asics selama ini, namun material seperti rajutan benang membuat sepatu ini riskan jika terjangan lawan menghadang si pemakai.

Fauzul Hidayat (Sumatera Utara) - Nike Tiempo Mystic V



Silo terbaru dari Nike yang juga baru hadir dalam satu tahun belakang ini. Warna hijau dan kuning semakin padu dengan jersey Sumatera Utara (baca: cocok).

Choirul Imam (Jawa Timur) - Specs Accelerator Spyder 'Garuda Attack'



Grafis yang dihasilkan Specs cukup menarik, seperti jaring laba-laba. Sepatu ini adalah versi Garuda Attack, yang memiliki warna dominan merah-putih.

Iqbal Iskandar (Jawa Barat) - Mizuno Monarcida



Tak banyak orang tau akan salah satu silo Monarcida dari Mizuno. Orang sudah umum dengan silo seperti Ignitus Wave, Morelia dan juga Basara. Monarcida memberikan sedikit perbedaan baik di sol dan juga material sintetis yang nyaman dan lunak.

Rahmad Setiawan (Sumatera Barat) - Adidas X 16.3 IN



Menjadi salah satu warna terbaik di lapangan yaitu oranye. Juga memiliki collar sama seperti tipe sepakbolanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Seragam Tempur Baru Juventus Untuk Musim 2017/2018
Kampiun Serie-A 2016/2017, Juventus memperkenalkan jersey kandang terbarunya untuk mengarungi musim 2017/18. The Old Lady juga menyematkan logo terbarunya yang bertuliskan huruf "J" di bagian dada. Masih menggandeng apparel ternama asal Jerman, Adidas. Kini tampilan seragam tempur Juventus terlihat lebih garang. Dengan warna kebesaran hitam putih, tampilan kancing di bagian leher tanpa kerah, serta pola tiga garis Adidas yang tak lagi di posisi lengan, melainkan di bagian tubuh samping. [suggestedarticle] Vi presentiamo il nostro nuovo Home Kit 2017/18 by @adidasfootball #HereToCreate #ForzaJuve https://t.co/gt7NSaqZQv pic.twitter.com/H9oIwve0OU — JuventusFC (@juventusfc) June 7, 2017 Peluncuran jersey dan Logo baru Juventus ini sekaligus menandakan era baru untuk klub yang bermarkas di kota Turin tersebut serta melupakan kegagalan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan yang gagal menyabet titel treble winner setelah kalah dari Real Madrid 4-1 di final Liga Champions. 
visibility  460 kali
Specs Ultra, Bola Berkualitas Buatan Anak Bangsa!
Sebagai pemimpin pasar lokal untuk apparel sepak bola di Indonesia, apparel asli Indonesia, Specs kembali merilis bola sepak karya anak negeri.Specs telah menjadi apparel resmi untuk beberapa tim sepak bola terkemuka di Indonesia, sebut saja Persipura dalam beberapa tahun terakhir. Specs pun selain mengembangkan sepatu sepak bola juga terus meningkatkan bola sepak yang mereka buat. Salah satunya adalah Ultra FB Ball. Bola sepak varian terbaru dari Specs yang memiliki beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan Seri Ultra FB Ball, antara lain: - Proses jahitan yang menggunakan mesin menambah kekautan dari bola ini. - Spesifikasi bola yang digunakan sudah mendekatan standar bola yang diterapkan oleh FIFA. Tidak tanggung-tanggung, Specs langsung mengeluarkan dua varian warna untuk bola Ultra FB Ball, yaitu White dan Neon Blue. Bola Ultra FB Ball ini dibanderol dengan harga Rp199.800,00 dan sudah dirilis sejak awal tahun 2017 ini, dan telah tersedia di toko-toko olahraga terdekat dikota kalian serta di webstore resmi milik SPECS www.specs.id.Jika kamu ingin tau update tentang perlengkapan yang dipakai sama idola-idola di atas, kamu bisa like akun social media Specs di Instagram, Twitter dan Facebook.
visibility  2637 kali
Sepatu Futsal: Mizuno Sala Classic 2, Sepatu Berkelas dari Negeri Sakura!
Mizuno kembali merilis seri sepatu futsal yang menawarkan fitting dan kenyamanan optimal untuk menunjang performa para atlit di lapangan. Hal di atas ditawarkan oleh seri Mizuno Sala Classic 2. Tingkat kenyamanan yang tinggi bisa diperoleh pada seri sepatu yang memiliki sisi atas yang lentur, yang memberikan dukungan maksimal pada kaki.Selain itu, Mizuno Sala Classic 2 juga memiliki grip dan traksi yang baik saat pemakai mengubah arah gerakan. Ini dimungkinkan dengan pengaplikasikan Fitur Dynamotion Groove pada bagian outsolenya. Sala Classic 2 juga dilengkapi dengan Reinforced toe protector yang berfungsi untuk memberikan perlindungan pada jari pemakainya sehingga memberikan rasa aman bagi pemain dan mengurangi resiko cedera pada jari kaki. Sockliner yang bisa dilepas dan menyesuaikan dengan kaki menambah kenyamanan bagi si pemakai. Material Midsole CMEVA yang disematkan pada sepatu ini juga berperan besar untuk memaksimalkan gerakan pemakai saat beraksi di lapangan. Mizuno Sala Classic 2 IN tersedia dalam dua kombinasi warna. (SAFETY YELLOW/TURQUOISE dan ATOMIC BLUE/WHITE/ORANGE CROWN FISH ). Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp799.800,00 dan sudah tersedia di toko olahraga terdekat serta di www.mizuno.id.Jika kamu ingin mendapatkan update tentang perlengkapan sepakbola, futsal dan olahraga lainnya kamu bisa like akun social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.  
visibility  2705 kali
SPECS, Rumahnya Para Juara Indonesia!
Merek olahraga ternama di Indonesia, SPECS patut berbangga dengan hasil Liga Futsal Profesional Indonesia atau yang bertajuk Pro Futsal League (PFL) dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2017.PFL 2017 telah selesai bergulir dan memunculkan juara baru Vamos Mataram setelah menaklukkan Permata Indah Manokwari dibabak final yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (14/5) kemarin. Apparel Vamos sendiri disponsori oleh SPECS dimusim 2017 ini.Dua pemain Vamos yang menjadi brand ambassador SPECS, yaitu Muhammad Nazil Purnama dan Reza Yamani bermain gemilang dimusim ini. Perjuangan kedua pemain ini untuk membawa Vamos juara tidaklah mudah. Kalah dilaga pertama, Vamos secara perlahan berhasil bangkit hingga akhirnya melaju ke final dan menjadi juara.   Bismilah @specs_indonesia 🙏 A post shared by Yamani Reza (@yamanireza11) on May 17, 2017 at 2:03am PDT Kelincahan Reza beberapa kali menyelamatkan Vamos dengan gol-golnya. Sementara Nazil tampil luar biasa dibawah mistar gawang Vamos. Tidak salah jika kedua pemain tersebut semakin bersinar dengan menggunakan apparel SPECS.Selain Vamos yang menjadi juara. SPECS juga membuktikan ketangguhannya dengan membantu Ardiansyah Runtuboy, si bocah ajaib futsal Indonesia meraih gelar top skor PFL 2017. Dirinya menyumbangkan 16 gol bagi timnya Black Steel Manokwari dimusim ini. Skill-skillnya semakin mengganas dengan menggunakan apparel SPECS, dan tidak salah jika dirinyapun terpilih masuk skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 yang berlaga dI AFC U-20 Futsal Championship 2017.   Trimakasih tuhan engkau sangat luar biasa semoga ini menjadi motivasi saya ke depan lebih baik lagi .tetap merendah dan slalu bersyukur😇🙏💪 A post shared by Ardiansyah Runtuboy (@ardiansyah_runtuboy12) on May 14, 2017 at 5:10am PDT Istimewanya lagi, brand ambassador SPECS yang juga kapten UPI, Novita Murni Piranti terpilih sebagai pemain terbaik WPFL 2017. Selain itu, ada juga Dwi Parinati pemain UPi yang bermain gemilang untuk ikut membantu timnya menjadi juara.   Sosok sentral untuk setiap perjalanan UPI Permata APK di WPFL 2017!! Congratulations Novita!! #SpecsFutsal #BuktikanIndonesiamu A post shared by Specs Indonesia (@specs_indonesia) on May 14, 2017 at 11:58pm PDT Tidak hanya itu saja, SPECS membuktikan jika mereka adalah apparel futsal lokal terbaik di Indonesia saat ini dengan mengawinkan gelar top skor WPFl 2017 yang diraih oleh Rani Mulyasari, pemain Lampung Angels S-One yang juga brand ambassador SPECS. Total dirinya mencetak 17 gol dan membawa timnya finish diperingkat ketiga WPFL 2017.   Dengan total 17 gol Rani Mulyasari menjadi top Scorer WFSL 2017, data sebelumnya menjelaskan top skorer diraih bersama dengan Novita Murni sebanyak 16 gol, tapi terdapat koreksi dari FFI Rani 17 sementara Novita 16 gol. Congrats odoy!! #BuktikanIndonesiamu #SpecsFutsal A post shared by Specs Indonesia (@specs_indonesia) on May 13, 2017 at 10:58pm PDT Tidak salah jika SPECS menjadi apparel lokal futsal terbaik Indonesia saat ini. Performa SPECS membantu tim dan para pemain semakin bermain gemilang di lapangan. Jadi, kapan giliran kalian bersinar bersama SPECS? Jika kamu ingin tau update tentang perlengkapan yang dipakai sama idola-idola di atas, kamu bisa like akun social media Specs di Instagram, Twitter dan Facebook.
visibility  2534 kali
Yuk Ikutan Quiz Berhadiah Sepatu Futsal Specs Indonesia Disini!
Dalam bermain Futsal, permainan di Lapangan memang penting. Namun bukan hanya itu, penampilan kita saat bertanding juga dapat mempengaruhi performa terutama terhadap kepercaayan diri kita saat tampil.Banyak dari kamu yang kadang tidak pede saat tampil di lapangan, jangan khawatir. Sebagai pemimpin pasar lokal untuk Sepatu Futsal, apparel asli Indonesia, Specs kembali merilis silo terbaru mereka dengan nama Metasala Combat yang cocok meningkatkan kepercayaan diri saat bertanding dihadapan penonton.Silo ini merupakan koleksi Sepatu Futsal terbaru dari seri Metasala yang dirilis Specs ditahun 2017 ini. Metasala Combat kembali diperkuat dengan material rubber yang solid dan fleksibel, Specs Metasala Combat juga dirancang untuk dimainkan dalam segala kondisi lapangan, baik indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan). Buat yang masih kurang percaya diri di lapangan, dengan sepatu ini dijamin kamu akan tambah lebih nyaman sat bertanding. Buat kamu yang mau sepatu ini secara gratis jawab pertanyaan dibawah ini, semoga kamu yang beruntung yah!
visibility  5965 kali
Sepatu Futsal: Specs Metasala Combat, Si Hitam Garang!
Sebagai pemimpin pasar lokal untuk sepatu futsal, apparel asli Indonesia, Specs kembali merilis silo terbaru mereka dengan nama Metasala Combat. Silo ini merupakan koleksi sepatu futsal terbaru dari seri Metasala yang dirilis Specs ditahun 2017 ini. Metasala Combat kembali diperkuat dengan material rubber yang solid dan fleksibel, Specs Metasala Combat juga dirancang untuk dimainkan dalam segala kondisi lapangan, baik indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan). Produk ini menjadi terobosan terkini Specs dalam merancang sepatu futsal, yang memiliki sole tebal dengan memiliki corak cukup unik pada bagian alas sepatu.Yang menjadi unggulan adalah kombinasi warna Cool Grey, Black, dan Emperor Red, yang membuat sepatu ini tampil klasik sekaligus garang ketika digunakan di lapangan. Selain Cool Grey/Black/Emperor Red, masih ada dua kombinasi warna yang disediakan untuk silo Metasala Combat ini, yaitu Lucite Green/Navy/White, dan Woodbine/Machisto/Orange. Ukuran sepatu mulai dari 37-46. Specs Metasala Combat ini dibanderol dengan harga Rp479.800,00 dan sudah dirilis sejak awal tahun 2017 ini, dan telah tersedia di toko-toko olahraga terdekat dikota kalian serta di webstore resmi milik SPECS www.specs.id.Jika kamu ingin tau update tentang perlengkapan sepakbola, futsal dan olahraga lainnya kamu bisa like akun social media Specs di Instagram, Twitter dan Facebook. 
visibility  3154 kali
Inspirasi Tahun 90an, MU Rilis Jersey Tandang Terbaru Mereka
Musim 2016/17 belum selesai, tapi Manchester United sudah merilis jersey tandang terbaru mereka untuk musim depan.Mengambil inspirasi dari kesuksesan MU di tahun 1991 atau pada saat mereka memenangi gelar Piala Winners.Dengan pola 'kembang' khas milik apparel Adidas, MU kali ini menampilkannya dengan warna hitam pada jersey tandang terbaru mereka musim depan. Inspired by 92. Made for the spotlight. Our 2017/18 @adidasfootball away kit. Available now: https://t.co/UScEOgUygN#HereToCreate #MUFC pic.twitter.com/pfxdY2Oosa — Manchester United (@ManUtd) May 10, 2017 Desain grafis dari jersey ini telah dirancang ulang pada kombinasi warna hitam dan putih, dengan garis klasik tiga garis di pundak, lencana klub dan logo adidas berwarna putih. Kerah leher jersey dibuat dengan modern, menjadikannya jersey ini sama cocoknya jika dipakai di jalanan ataupun saat bertanding.[suggestedarticle]Jersey ini memiliki semua inovasi teknologi terbaru dari adidas, yang juga digunakan oleh klub-klub terkemuka di dunia, termasuk kain bermotif dan material mesh.Jersey tandang terbaru MU ini akan dipakai mulai pra-musim bulan Juli mendatang dan akan mulai dijual pada 10 Mei 2017 dengan banderol Rp. 999 ribu.
visibility  1093 kali
Bingung Pilih Sepatu Futsal? Nih lihat Mizuno Basara 103 IN Wide!
Silo Basara 103 tampaknya semakin memanjakan para pecinta futsal dengan munculnya varian baru dan dipastikan menjadi favorit dengan warna-warna yang mempesona dan fitur terbarunya. Mizuno terus melanjutkan seri Basara khususnya untuk Futsal (indoor) yang mengeluarkan varian baru pada Mizuno Basara 103 In Wide yang meluncurkan dua warna sekaligus, High Rise/Green Gecko dan Black/Diva Pink. Sama seperti pada varian Basara 103 IN sebelumnya, seri ini masih mengaplikasikan Teknologi DynaMotion yang membantu gerakan kaki pemakai menjadi lebih lincah dalam berlari, dan saat merubah arah gerakan.Terlebih penggunaan material sintetis berkualitas tinggi sehingga memungkinkan para pemakainya untuk menemukan kecepatan di lapangan secara maksimal. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan kontrol bola disaat berlari dengan kecepatan yang tinggi. Fitur Fitur Produk antara lain:  Grip maksimal, bahan sintetis yang sedikit tebal membantu memaksimalkan sentuhan kaki pada bola. Bobot yang hanya 200 gram saja bisa dikatakan sangat ringan untuk sepatu futsal dan bisa meningkatkan kecepatan di lapangan secara maksimal. Desainnya sangat cocok untuk pemakai dengan tipe kaki lebar yang menajdi favorit orang Indonesia dan dipastikan akan membuat nyaman penggunaanya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.   In Futsal, individual skill can only get you so far. You have to fight for every ball. Win every challenge, Keep your head high… and NEVER SETTLE" @Andriansyah_9 part of #teamMizuno . . #japanspirit #mizunoindonesia #mizunofootball A post shared by Akun resmi Mizuno Indonesia (@mizunoid) on Mar 24, 2017 at 1:41am PDT
visibility  4223 kali
Boot Watch: Deretan Sepatu Pilihan di Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017
Ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 pada 25-31 Maret lalu mempertontonkan aksi-aksi para pemain muda yang membuat penonton betah untuk menyaksikannya langsung di GOR Pasar Minggu.Aksi-aksi terbaik para pemain ini tentunya dengan dibekali sepatu-sepatu pilihan. Pilihan-pilihan sepatu para pemain ini cukup bagus dan kiranya bisa menjadi referensi kalian untuk jadi senjata di lapangan futsal.Bolalob memilih enam sepatu yang bisa menjadi favorit kalian kedepannya:Pahma Pirdaus (Kamiada FC) - Mizuno Basara 103 IN Seri kedua dari Silo Basara. Dibuat dari material sintetis yang baik, sepatu ini akan mewujudkan harapan anda untuk menemukan kecepatan di lapangan secara maksimal. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan kontrol bola disaat berlari dengan kecepatan yang tinggi.Fikri Untung (Vamos Mataram) - Real RFF001 SPEED CRAFTSalah satu sepatu futsal yang biasa menjadi buah tangan anak futsal jika sedang melancong di Thailand. Cukup ringan dan memiliki daya tahan yang kuat.[suggestedarticle]Aditya Yoga (Vamos Mataram) - PUMA Tricks evoPOWER 4.3Sepatu yang menggabungkan keringangan, kenyamanan, dan daya tahan. Low-profile cut dan non-markingrubber membuat pemakai sepatu ini nyaman dalam mengontrol dan mendribbel bola.Muhammad Budyanto (My Futsal Antam) - Nike Magista Onda INSalah satu sepatu futsal dengan desain yang cukup unik dengan tonjolan-tonjolan kecil yang menghiasi permukaannya. Memberi kenyamanan saat mengumpan atau menggiring bola. Cocok digunakan untuk pemain berkaki lebar.Agustus Ricky (Kaimana) - Specs ACCELERATOR GARUDA INGrafis menarik dengan warna merah dan putih menjadi salah satu keunggulan sepatu ini. Cukup nyaman terutama saat digunakan dalam permainan tempo tinggi. Mempunyai fitur TPU heel stabilizer dan teknologi Vertecs Outsole.Eko Wahyudi (Kancil BBK) - SPECS ACCELERATOR KOKOKBELUK INBaru dirilis pada pertengahan maret lalu. Namanya terinspirasi dari jenis burung hantu yang hidup di Indonesia. Terdapat teknologi foottube agar pergelangan kaki terlindungi dan pemakai merasa fit di kaki.
visibility  4988 kali
60 Anak Futsal Beruntung Serap Ilmu Dari Legenda Futsal Indonesia
Sebanyak 60 anak futsal mengisi libur nasional dengan cara bermanfaat pada Selasa (28/3) lalu di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Mereka adalah anak futsal yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Coaching Clinic Specs Indonesia dalam rangkaian acara Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017. Tak tanggung-tanggung, Coaching Clinic ini dipimpin langsung oleh legenda futsal Indonesia, Vennard Hutabarat.Veve, panggilan akrabnya, yang merupakan eks kapten timnas futsal Indonesia ditemani oleh kiper legenda, Yos Adi Wicaksono, serta dua penggawa liga futsal pro, Hamzah dan Dafi Anantra dan satu pemain senior, Beny Hera, dalam dua kali sesi coaching clinic.[suggestedarticle]Di sesi pertama pada pukul 09.00 WIB diikuti oleh 30 peserta, sedangkan sisanya mengikuti sesi kedua pada pukul 14.00 WIB."Singkat memang, tapi saya berharap kalian dapat mengambil ilmu yang bermanfaat di coaching clinic ini. Yang bercita-cita jadi pelatih dan pemain futsal, semoga bisa tercapai. Jangan lupa terus belajar dan berlatih," kata Veve kepada para peserta.Selain coaching Clinic, Specs juga menggelar Bazaar perlengkapan olahraga dalam rangkaian kejuaraan Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 yang digelar hingga 31 Maret mendatang di GOR Pasar Minggu.
visibility  956 kali
1490760024042 tag