(Foto: BOLALOB)

Boot Watch: Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016

Cabang olahraga Futsal menjadi salah satu pertandingan yang dinanti publik dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016.

Ribuan orang memadati GOR ITB, Jatinangor dalam laga puncak yang mempertemukan tim tuan rumah Jawa Barat melawan Maluku Utara.

Tim Jawa Barat pun akhirnya meraih medali emas dalam ajang PON tahun ini, usai mereka menang 2-1 diakhir laga.

Menarik melihat ratusan pemain futsal yang kelak menjadi calon bintang baru beradu di PON kali ini. Menarik juga melihat sepatu apa yang mereka pakai selama bertanding di arena PON.

Berikut kami tampilkan 10 sepatu terbaik di ajang PON XIX Jabar 2016:

Rainhard Romario (DKI Jakarta) - Breaker



Sepatu futsal buatan Thailand yang cukup menjadi idola para pemain Indonesia dewasa ini. Ringan dan memiliki daya tahan yang kuat.

Arief Triawan (Sumatera Utara) - Nike Magista Onda IC



Salah satu silo ternyaman yang dimiliki oleh Nike, yaitu Magisa Onda ini. Dengan bantalan sol yang empuk tak membuat si pemakai leluasa dalam mengalirkan bola operan dan juga melepaskan tendangan.

Victorius Rumsa (Papua Barat) - Nike Magista Onda II



Silo kedua dari Magista yang hadir di tahun 2016 ini. Warnanya yang mencolok membuat sepatu ini selalu terlihat di lapangan. Fitur tonjolan bintik di beberapa permukaan sepatu difungsikan untuk meredam sentuhan yang berlebihan akan bola yang datang.

Irman Firmansyah (Jawa Barat) - Pan



Salah satu apparel dari Thailand lainnya yang juga mulai meramaikan dunia seaptu futsal tanah air.

Hasrian Noer (Kalimantan Selatan) - Nike Hypervenom X Proximo 'Ousadia'



Kolaborasi Neymar dengan salah satu seniman jalanan Brasil menghasilkan grafis yang luar biasa di sepatu ini. Seperti corak Zebra, dengan memiliki colar (kaus kaki) bisa mengamnkan engkel pemain.

Tito Irmandi (Kalimantan Timur) - Asics Calcetto



Sepatu buatan Jepang yang sejatinya diproduksi di Malaysia. Ringan sudah pasti menjadi andalan Asics selama ini, namun material seperti rajutan benang membuat sepatu ini riskan jika terjangan lawan menghadang si pemakai.

Fauzul Hidayat (Sumatera Utara) - Nike Tiempo Mystic V



Silo terbaru dari Nike yang juga baru hadir dalam satu tahun belakang ini. Warna hijau dan kuning semakin padu dengan jersey Sumatera Utara (baca: cocok).

Choirul Imam (Jawa Timur) - Specs Accelerator Spyder 'Garuda Attack'



Grafis yang dihasilkan Specs cukup menarik, seperti jaring laba-laba. Sepatu ini adalah versi Garuda Attack, yang memiliki warna dominan merah-putih.

Iqbal Iskandar (Jawa Barat) - Mizuno Monarcida



Tak banyak orang tau akan salah satu silo Monarcida dari Mizuno. Orang sudah umum dengan silo seperti Ignitus Wave, Morelia dan juga Basara. Monarcida memberikan sedikit perbedaan baik di sol dan juga material sintetis yang nyaman dan lunak.

Rahmad Setiawan (Sumatera Barat) - Adidas X 16.3 IN



Menjadi salah satu warna terbaik di lapangan yaitu oranye. Juga memiliki collar sama seperti tipe sepakbolanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Yuk Ikutan Quiz Berhadiah Sepatu Futsal Specs Indonesia Disini!
Dalam bermain Futsal, permainan di Lapangan memang penting. Namun bukan hanya itu, penampilan kita saat bertanding juga dapat mempengaruhi performa terutama terhadap kepercaayan diri kita saat tampil. Nah banyak dari kamu yang kadang tidak pede saat tampil di lapangan, jangan khawatir. Ada sepatu keluaran terbaru dari Specs Indonesia, yaitu Specs Swervo Thunderbolt IN dengan warna Squadron, Spirit Orange, & White. Sepatu ini didesain khusus untuk kamu yang masih kurang percaya diri di lapangan, dengan sepatu ini dijamin kamu akan tambah lebih percaya diri.Buat kamu yang mau sepatu ini secara gratis jawab pertanyaan dibawah ini, semoga kamu yang beruntung yah! Baca dulu Syarat & ketentuan Quiz nya ya! 
visibility  55833 kali
VIDEO: Sepatunya Copot, Ini Penjelasan Juan Mata
Juan Mata mencetak gol pertama Manchester United saat menjamu Watford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di stadion Old Trafford, Sabtu (11/2).Memanfaatkan umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri, Mata dengan sigap melepaskan tendangan terukur ke gawang Heurelho Gomes di menit ke-32.Uniknya sepatu Mata lepas usai menceploskan bola ke gawang lawan. Usai laga pemain asal Spanyol itu pun memberikan jawaban."Sepatu saya dalam keadaan ingin lepas setengahnya, jadi ketika saya mencetak gol sepatu itu pun lepas. Ini iklan yang bagus untuk Adidas," ujar Mata dengan nada bercanda.Walau United meraih kemenangan dan tampil mendominasi sepanjang laga, Mata frustasi dengan sulitnya United merangsek naik ke empat besar di klasemen."Ketika anda bermain sepakbola bagus dan mendapat tiga poin itu adalah sebuah kemajuan tapi kami harus terus melakukan ini," ujar Mata."Ini penampilan yang meyakinkan dan kami sangat senang.""Kiper mereka membuat sulit kami dengan penyelamatan berulang - ulang. Namun gol pertama membuat kami percaya diri. Kami ada dalam jalur yang tepat.""Sangat sulit. Kami ingin mendapat posisi empat besar. Kami telah meraih kemenangan tapi kami tak kunjung beranjak ke posisi lebih atas.""Kami ingin finis di posisi paling baik dan atas. Kami tau kami akan meraihnya di akhir nanti."Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur membawa United harus puas di peringkat keenam klasemen.
visibility  990 kali
Enam Pemain Timnas Puji Kualitas Sepatu Buatan Dalam Negeri
Enam pemain Timnas Futsal Indonesia bangga dengan produk dalam negeri dan mengenakan sepatu Specs Swervo Thunderbolt In dan Accelerator Garuda Attack. Keenam penggawa Timnas Futsal tersebut adalah Randy Satria Mushar, M. Nazil Purnama, Ardiansyah Runtuboy, Septyan Dwi Chandra, Gusti Dian Ardianto, dan Al Fajri Zikri. Keenam pemain ini tampak nyaman mengenakan Sepatu Specs saat mereka membela Timnas Futsal Indonesia.Para pemain pun mengaku nyaman dan merasa kemampuannya semakin keluar dengan mengenakan sepatu Specs. "Sepatunya bagus, ringan, enak dipake, dan bisa nendang kenceng," ujar Al Fajri dan Ardiansyah kepada Bolalob tentang rasanya mengenakan Sepatu Specs."Saya selalu enjoy pake Specs karena memang dari dulu suka Specs dan membantu meningkatkan performa saya di lapangan," ujar Nazil selaku kiper Timnas Futsal dan Gusti Dian menambahkan."Specs nyaman di kaki, sepatunya juga gak terlalu berat. Bahannya juga pas enak buat umpan dan akselerasi terbaik. Apalagi model baru sekarang, Buat concong juga enak,” ungkap Septyan Dwi Chandra dan Randy Satria menerangkan betapa enaknya menggunakan sepatu Specs. Saat ini mereka sudah kembali ke klub masing-masing dan sedang bersiap-siap untuk berlaga di Pro Futsal League 2017.Saat ini, Nazil dan Septyan mengenakan Specs Swervo Thunderbolt In sepatu yang memberikan kenyamanan untuk semua pemain dan desain sepatu yang memberikan kepercayaan diri lebih terhadap para pemain Timnas.    Kami bangga untuk mengumumkan Septyan Dwi Chandra dan  Muhammad Nazil Purnama yang  menjadi Brand Ambassador kami di tahun ini! Mereka berdua akan tampil di #AFFFutsal2017 menggunakan Specs Swervo Thunderbolt In, sepatu yang memberikan kelebihan untuk semua pemain Singkat kata selamat bergabung bersama Specs #SpecsFutsal #Shootadvantage #BattleReady #BuktikanIndonesiamu A photo posted by #buktikanindonesiamu (@specs_indonesia) on Jan 17, 2017 at 12:12am PST Sementara Ardiansyah dan Randy Satria mengenakan Accelerator Garuda Attack.     The latest from Specs Futsal Accelerator Garuda In, #GarudaAttack edition Dapatkan produk terbatas ini di semua toko resmi Specs seluruh Indonesia #SpecsFutsal #BuktikanIndonesiamu A photo posted by #buktikanindonesiamu (@specs_indonesia) on Nov 21, 2016 at 8:59pm PST Untuk yang ingin sepatu seperti para pemain Timnas pakai di AFF Futsal 2016 kamu bisa beli di Specs Online Store atau follow Social Media Specs di Instagram, Twitter dan Facebook.
visibility  4576 kali
3 Faktor Yang Membuktikan Nazil Pantas Menjadi Kiper No.1 Indonesia
Pensiunnya Yos Adi Wicaksono dari kiper Timnas Futsal Indonesia memunculkan pertanyaan siapa yang pantas untuk menggantikannya.Satu nama pantas untuk dikedepankan, yaitu Muhammad Nazil Purnama, penggawa Vamos mataram sekaligus kiper Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal Championship 2016.Ada 3 faktor kenapa Nazil layak menjadi kiper Timnas Futsal. Meraih Banyak Prestasi di KlubNazil melakukan debutnya di liga pro bersama Vamos Mataram di Pro Futsal League (PFL) 2016, dan dirinya langsung membawa Vamos ke babak final meski hanya menjadi runner-up. Selain itu, dirinya juga sukses membawa Vamos meraih banyak gelar turnamen nasional, seperti Rafhely Specs Cup 2016. Prestasi yang membawanya memperkuat Timnas Futsal Indonesia.Memiliki Postur Tubuh Ideal Memiliki tinggi badan 185 cm dan berat badan 82 kg membuatnya memiliki postur tubuh yang ideal bagi seorang kiper. Tangannya yang panjang membuat jangkauannya luas, dan itu ia manfaatkan saat menjaga gawang Vamos dan juga Timnas Futsal. Memiliki Kemampuan Kiper yang Mumpuni Soal kemampuan sudah tidak diragukan lagi, refleknya sangat cepat dan tidak takut untuk menghadapi tendangan keras lawan. Selan itu, dirinya memiliki akurasi umpan dan tendangan akurat yang tentunya berkat senjata yang ia pakai, sepatu Specs Swervo Thunderbolt In.Saat ini persiapan untuk Pro Futsal League 2017 Nazil Purnama mengenakan Specs Swervo Thunderbolt In sepatu yang memberikan kelebihan untuk semua pemain.Untuk yang ingin sepatu seperti para pemain Timnas pakai di AFF Futsal 2016 kamu bisa beli di Specs Online Store atau follow Social Media Specs di Instagram, Twitter dan Facebook.  
visibility  3408 kali
1485780707756 tag