(Foto: BOLALOB)

Boot Watch: Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016

Cabang olahraga Futsal menjadi salah satu pertandingan yang dinanti publik dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016.

Ribuan orang memadati GOR ITB, Jatinangor dalam laga puncak yang mempertemukan tim tuan rumah Jawa Barat melawan Maluku Utara.

Tim Jawa Barat pun akhirnya meraih medali emas dalam ajang PON tahun ini, usai mereka menang 2-1 diakhir laga.

Menarik melihat ratusan pemain futsal yang kelak menjadi calon bintang baru beradu di PON kali ini. Menarik juga melihat sepatu apa yang mereka pakai selama bertanding di arena PON.

Berikut kami tampilkan 10 sepatu terbaik di ajang PON XIX Jabar 2016:

Rainhard Romario (DKI Jakarta) - Breaker



Sepatu futsal buatan Thailand yang cukup menjadi idola para pemain Indonesia dewasa ini. Ringan dan memiliki daya tahan yang kuat.

Arief Triawan (Sumatera Utara) - Nike Magista Onda IC



Salah satu silo ternyaman yang dimiliki oleh Nike, yaitu Magisa Onda ini. Dengan bantalan sol yang empuk tak membuat si pemakai leluasa dalam mengalirkan bola operan dan juga melepaskan tendangan.

Victorius Rumsa (Papua Barat) - Nike Magista Onda II



Silo kedua dari Magista yang hadir di tahun 2016 ini. Warnanya yang mencolok membuat sepatu ini selalu terlihat di lapangan. Fitur tonjolan bintik di beberapa permukaan sepatu difungsikan untuk meredam sentuhan yang berlebihan akan bola yang datang.

Irman Firmansyah (Jawa Barat) - Pan



Salah satu apparel dari Thailand lainnya yang juga mulai meramaikan dunia seaptu futsal tanah air.

Hasrian Noer (Kalimantan Selatan) - Nike Hypervenom X Proximo 'Ousadia'



Kolaborasi Neymar dengan salah satu seniman jalanan Brasil menghasilkan grafis yang luar biasa di sepatu ini. Seperti corak Zebra, dengan memiliki colar (kaus kaki) bisa mengamnkan engkel pemain.

Tito Irmandi (Kalimantan Timur) - Asics Calcetto



Sepatu buatan Jepang yang sejatinya diproduksi di Malaysia. Ringan sudah pasti menjadi andalan Asics selama ini, namun material seperti rajutan benang membuat sepatu ini riskan jika terjangan lawan menghadang si pemakai.

Fauzul Hidayat (Sumatera Utara) - Nike Tiempo Mystic V



Silo terbaru dari Nike yang juga baru hadir dalam satu tahun belakang ini. Warna hijau dan kuning semakin padu dengan jersey Sumatera Utara (baca: cocok).

Choirul Imam (Jawa Timur) - Specs Accelerator Spyder 'Garuda Attack'



Grafis yang dihasilkan Specs cukup menarik, seperti jaring laba-laba. Sepatu ini adalah versi Garuda Attack, yang memiliki warna dominan merah-putih.

Iqbal Iskandar (Jawa Barat) - Mizuno Monarcida



Tak banyak orang tau akan salah satu silo Monarcida dari Mizuno. Orang sudah umum dengan silo seperti Ignitus Wave, Morelia dan juga Basara. Monarcida memberikan sedikit perbedaan baik di sol dan juga material sintetis yang nyaman dan lunak.

Rahmad Setiawan (Sumatera Barat) - Adidas X 16.3 IN



Menjadi salah satu warna terbaik di lapangan yaitu oranye. Juga memiliki collar sama seperti tipe sepakbolanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pilih Miss Universe Sebagai Model, Kritik Datang dari Timnas Wanita Kolombia
Usai merilis jersey terbaru untuk Piala Dunia 2018 dengan James Rodriguez sebagi model utamanya, timnas Kolombia tentu diharapkan memakai pemain timnas wanita mereka untuk model jersey keluaran Adidas ini.Namun hal itu tak terjadi, usai Adidas lebih memilih Miss Universe asal negeri itu Paulina Vega Dieppa untuk memperagakan jersey kandang terbaru untuk Kolombia.[suggestedarticle]Tentu hal ini menimbulkan kontroversi usai kiper timnas wanita Kolombia, Vanessa Cordoba, mengutarakan kekecewaannya.Melalui media sosial, Vanessa menuliskan, "Saya tidak memiliki masalah dengan Adidas dan saya tahu sepak bola untuk semua orang, apakah mereka bermain atau tidak.""Saya juga mengapresiasi keputusan mereka (Adidas) memberikan jersey untuk wanita sukses dan berpengaruh. Namun, dalam hal rasa hormat dan penghargaan, seharusnya satu di antara pemain (timnas wanita Kolombia) menerimanya terlebih dulu.""Tidak masalah jika mereka memasukkan para selebritas untuk membantu mempromosikan sepak bola, namun saya hanya tidak setuju Paulina Vega memakai jersey itu lebih dulu sebelum Catalina Usme (bintang timnas wanita Kolombia)," ia menambahkan.Prestasi Timnas wanita Kolombia cukup baik dalam beberapa periode terakhir, mulai dari runner-up Copa America Femeninas 2010 dan 2014.   La nueva camiseta de la Seleccion Colombia me empodera. Lista para apoyarlos el otro año en Rusia. #HereToCreate @adidasco @adidasfootball @jamesrodriguez10 @d_ospina1 @cuadrado Sebuah kiriman dibagikan oleh Paulina Vega Dieppa (@paulinavegadiep) pada Nov 6, 2017 pada 5:37 PST   MUCHAS GRACIAS a todas las personas que se han vuelto partícipes en esta opinión sobre la nueva camiseta de la Selección Colombia de Fútbol @fcfseleccioncol ??????. Ha sido una experiencia enriquecedora poder leer y escuchar distintos puntos de vista. Mi único sentimiento hacia las mujeres de nuestro país y resto del mundo (deportistas o no) es respeto y admiración por que estamos en esto juntas. Me alegro haberle podido dar visibilidad al tema y espero que tod@s aportando un granito de arena podamos ir moldeando nuestra sociedad. Nosotr@s usamos esa camisa por amor a nuestro país así que hagamos que represente UNIÓN, IGUALDAD y EQUIDAD! Vanessa Cordoba #AbrazoDeAtajada #UnidosPorUnPais #FutSinGenero Sebuah kiriman dibagikan oleh Vanessa Cordoba (@vcordoba1) pada Nov 9, 2017 pada 6:15 PST
  1101 kali
Telstar 18: Bola Resmi Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 di Rusia sudah berjarak tujuh bulan lagi dari sekarang, Adidas dan FIFA pun meluncurkan bola resmi untuk ajang terbesar dunia itu yang diberi nama Telstar 18.Peluncuran Telstar 18 sebagai bola resmi menjadi bentuk lanjutan kerja sama dari FIFA dan Adidas yang sudah terjalin sejak tahun 1970 lalu.Nama Telstar 18 sendiri diadopsi dari nama bola resmi pertama Piala Dunia: Telstar. Dilansir dari situs resmi FIFA, nama Telstar 18 dipilih oleh FIFA karena mereka ingin memberikan penghormatan terhadap Telstar, bola yang banyak mengubah tatanan desain bola sepak di seluruh dunia.Motif Telstar memang sengaja dibuat hitam dan putih, motif bola yang terkenal itu. Alasannya adalah agar bola mudah terlihat di layar kaca televisi, yang saat itu siarannya masih hitam-putih.   Introducing Telstar 18 - the Official Match Ball for the 2018 FIFA World Cup! Sebuah kiriman dibagikan oleh FIFA World Cup (@fifaworldcup) pada Nov 9, 2017 pada 8:58 PST Sama seperti edisi Telstar terdahulu, Telstar 18 pun dibuat dengan motif totol hitam-putih. Bedanya, motif di Telstar 18 berupa hitam gradasi ke abu-abu dan kata Telstar serta logo Piala Dunia Rusia 2018 diberi warna emas.Banyak pihak dilibatkan dalam pembuatan dan pengembangan bola Telstar 18. Mulai dari klub seperti Timnas Argentina, Kolombia, Meksiko, dan klub Manchester United, Juventus, Real Madrid, serta Ajax.[suggestedarticle]Di bola ini ada semacam chip yang terpasang, dengan nama NFC (Near Field Communication) yang akan meningkatkan hubungan dengan suporter yang bisa ikut merasakannya atmosfirnya melalui smartphone."Telstar asli adalah salah satu bola paling ikonik sepanjang masa dan yang mengubah desain sepakbola untuk selamanya, sehingga mengembangkan Telstar 18 dengan harus tetap setia pada model aslinya adalah tantangan yang sangat menarik bagi kami," ujar Direktur Perangkat Keras Sepakbola Adidas, Roland Rommler."Struktur panel baru dan penyertaan chip NFC telah membawa inovasi dan desain sepakbola ke tingkat yang baru dan menawarkan pengalaman yang sepenuhnya baru kepada konsumen dan para pemain," ia menambahkan.   From authenticity to progression. This is #Telstar18. ?? #HereToCreate --- #Football #Soccer #adidasFootball Sebuah kiriman dibagikan oleh adidas Football (Soccer) (@adidasfootball) pada Nov 9, 2017 pada 1:24 PST
  434 kali
Inilah Hasil Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0.[suggestedarticle]Berikut hasil lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.Perebutan peringkat ketigaUniversitas Gunadarma 6-3 Universitas YarsiFinalABFII Perbanas 6-0 Tax UsaktiPeringkat keempatUniversitas YarsiPeringkat ketigaUniversitas Gunadarma[suggestedarticle]Runner-upTax USaktiJuaraABFII PerbanasTop skorMakhduni Danar Sundoro (Gunadarma)Pemain terbaikAlit Tri Rahmadi (Perbanas)Berikut rincian hadiah Mizuno University Futsal Tournament 2017: Juara = Tropi + 5 Juta rupiah Peringkat 2 = Tropi + 2,5 Juta rupiah Peringkat 3 = Tropi + 1,5 Jutarupiah Peringkat 4 = Tropi + 1 Juta rupiah Top Skor = Paket produk Mizuno Best Player = Paket produk Mizuno   Keseruan Mizuno Futsal University Tournament 2017 di Jakarta. Next @mizunoid bakal ke kota mana ya? ✌ #MizunoFutsal #MFUT2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 5:38am PDT
  610 kali
ABFII Perbanas Keluar Sebagai Juara Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0. Perbanas sendiri lolos ke final setelah mengkandaskan Universitas Gunadarma dibabak semifinal dengan skor 6-1, sementara Tax menaklukkan Universitas Yarsi dengan skor 5-2.[suggestedarticle]Perbanas sendiri memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara. Maklum saja mereka diperkuat barisan pemain yang telah malang melintang di dunia futsal kampus dan juga liga pro, sebut saja Rainhard Romario, Alit Tri Rahmadi, Teuku, Reza Yamani, dan Yogi Maulana. Perbanas pun keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 5 juta rupiah.Mizuno sendiri mengadakan turnamen ini untuk memberikan sarana pertandingan antar kampus dan memperkenalkan brand Mizuno lebih baik lagi.   Yakkkk Perbanas dengan skuat bintangnya berhasil menjadi juara di Mizuno Futsal University setelah mengalahkan Tax Usakti! Selamat! #MFUT2017 #MizunoFutsal @mizunoid A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 2:56am PDT
  462 kali
Inilah Jadwal Matchday Terakhir Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 memasuki hari terakhir yang memainkan babak delapan besar hingga final pada Minggu (29/10) di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Laga Big Match akan terjadi kala Universitas Budi Luhur menghadapi Tax Usakti. Sementara di laga lain ABFII Perbanas yang menjadi salah satu tim unggulan akan menghadapi Universitas Bung Karno.Berikut jadwal babak 16 besar hingga final[suggestedarticle]12.00- 12.45Lapangan 1 Gunadarma vs Univ. BhayangkaraLapangan 2 Univ. Yarsi vs Politeknik Negeri Media Kreatif12.45-13.30Univ. Bung Karno vs ABFII PerbanasUniv. Budi Luhur vs Tax Usakti13.45Semifinal (Lap 1 & 2)14.453rd Place (Lap 1)Final (Lap 2)
  557 kali
Hasil Matchday 1 Babak 16 Besar Mizuno University Futsal Tournament 2017
Laga Hari pertama Mizuno University Futsal Tournament 2017 telah digelar pada Sabtu (28/10) lalu di My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.16 tim bertarung untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar. Tim-tim unggulan seperti Perbanas, Budi Luhur dan Tax Usakti berhasil meraih kemenangan untuk lolos ke babak hari kedua.Berikut hasil matchday 1 babak 16 besar Mizuno University Futsal Tournament 2017:[suggestedarticle]Gunadarma 6-5 Univ. Pembangunan JayaUniv. Yarsi 7-3 STMT TrisaktiSTT PLN Jakarta 1-4 Univ. BhayangkaraUniv. Muhammadiyah Jakarta 0-2 Politeknik Negeri Media KreatifUniv. Binus 2-12 Univ. Budi LuhurABFII Perbanas 7-1 Univ. NasionalInstitut Pertanian Bogor 0-4 Tax Usakti
  763 kali
Inilah Jadwal Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah jadwal lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.
  10710 kali
16 Tim Siap Berlaga di Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah 16 tim yang berlaga di turnamen ini.1. Universitas Gunadarma2. Universitas Pebangunan Jaya3. Universitas Yarsi4. STMT Trisakti5. STT PLN Jakarta6. Universitas Bhayangkara7. Universitas Muhammadiyah Jakarta8. Politeknik Negeri media Kreatif9. STIE Bisnis Indonesia10. Universitas Bung Karno11. Universitas Bina Nusantara12. Universitas Budi Luhur13. ABFII Perbanas14. Universitas Nasional15. Institut Pertanian Bogor16. Tax Usakti
  726 kali
Mizuno University Futsal Tournament 2017 Kick Off Sabtu (28/10) Ini
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Total hadiah sebesar 10 juta rupiah dengan perincian sebagai berikut:Juara = Tropi + 5 Juta rupiahPeringkat 2 = Tropi + 2,5 Juta rupiahPeringkat 3 = Tropi + 1,5 JutarupiahPeringkat 4 = Tropi + 1 Juta rupiahTop Skor = Paket produk MizunoBest Player = Paket produk MizunoMizuno sendiri mengadakan turnamen ini untuk memberikan sarana pertandingan antar kampus dan memperkenalkan brand Mizuno lebih baik lagi. Jadi, bagi kalian yang tinggal disekitar Jakarta bisa dapat menonton langsung gelaran turnamen antar kampus ini.
  597 kali
Cuma 1992 Pasang! MU Rilis Sneakers Edisi Khusus Class of 92
Usai sukses dengan dua produk sebelumnya yakni Adidas Originals Stretford dan Ashington, kali ini Manchester United kembali merilis sepatu kasual atau sneakers terbaru.Musim ini menjadi tahun ketiga kolaborasi MU dengan Adidas originals dalam mengeluarkan sneakers terbaru mereka.Dengan nama 'Ninety-Two', sepatu ini didedikasikan untuk para pemain muda MU angkatan tahun 1992 yang bermaterikan David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Ryan Giggs hingga Neville bersaudara Gary & Phil.Adidas Ninety-two memiliki warna dominan merah dengan tiga garis putih yang menjadi gaya khas seri kasual ini, serta bagian outsole berwarna putih.[suggestedarticle]Uniknya di dalam sepatu atau pada bagian in sole, memiliki corak atau motif seperti jersey tandang MU pada tahun 1992.Detil lain ada pada tulisan, logo klub dan juga logo adidas yang berwarna emas. Menambah kesan klasik dan elegan pada sepatu ini.Hanya tersedia 1992 pasang untuk edisi Adidas Originals Man Utd Ninety-Two ini. Dimana setiap sepatu akan memiliki nomer tersendiri yakni 1 hingga 1992 untuk menambah kesan unik dan wajib di koleksi.
  1030 kali
1509084602194 tag