(Foto: istimewa)

Zora FC Juara Liga Futsal Nusantara 2016 Bengkulu

Tim futsal Zora FC berhasil menjadi yang terbaik di Liga Futsal Nusantara 2016 regional Bengkulu setelah di partai final pada Minggu (16/10/2016) mengalahkan AFC.

Laga sendiri berlangsung cukup seru. Tim AFC berhasil unggul cepat lewat Hably Anwar di menit ketiga. Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya Zora berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gandika Anwar di menit 16.

Di babak kedua, Yahya Kardinando membuka peluang juara AFC di menit 24 lewat golnya. Namun peluang tersebut sirna karena Zora berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rolan Pebriaandi di menit 35. Skor 2-2 berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Tiga penendang satu penendang AFC gagal mengeksekusi deengan baik. Sedangkan Zora dengan sempurna menceploskan bola di tiga kesempatan penalti.

Dengan hasil ini Zora menjadi juara regional Bengkulu dan melaju ke babak 27 besar. Di babak 27 Besar sendiri Bengkulu tergabung bersama Sumatera Barat, Aceh, Jambi, Riau, dan Lampung untuk memperebutkan dua tiket ke babak nasional dan berpeluang berlaga di liga futsal profesional.
editTerakhir diubah:  21/10/16 - 15:06

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sebelum Gelar Liga Futsal Nusantara 2018, AFP DKI Jakarta Akan Gelar Babak Pra Liga
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta pada September 2018 ini.Tapi, sebelum menggelar Linus 2018, AFP Jakarta sebelumnya akan menggelar babak pra liga. Babak pra liga diadakan untuk memenuhi peserta Linus Jakarta 2018.Linus Jakarta 2018 direncanakan diikuti oleh 16 tim. 16 tim terdiri dari 8 tim yang lolos ke babak 8 besar musim lalu, dan 8 tim baru yang akan diambil dari babak pra liga.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Babak pra liga direncanakan diikuti oleh 32 tim. Banyaknya peserta di pra liga ini agar tim-tim amatir Jakarta yang ingin berlaga di liga pro bisa mewujudkan mimpi dengan awalnya berlaga di Linus Jakarta.Babak praliga di jadwalkan berlangsung di bulan Agustus. Pendaftaran peserta sendiri akan dibuka oleh AFP DKI Jakarta selepas Hari Raya Idul Fitri di akhir bulan Juni besok.
  420 kali
AFP DKI Jakarta Akan Kembali Gelar Liga Futsal Nusantara
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta di 2018 ini.Linus Jakarta rencananya akan diadakan pada awal September mendatang. Total 16 tim direncanakan mengikuti Linus tahun 2018 ini.Linus provinsi sendiri merupakan jenjang awal bagi tim amatir jika ingin promosi bermain di liga pro atau Pro Futsal League (PFL). Pemenang Jakarta akan berlaga di babak regional untuk memperebutkan tiket ke babak nasional yang akan bersaing untuk meraih tiket promosi ke PFL.[suggestedarticle=3]Juara musim lalu adalah Ewako, tapi memilih untuk tidak berangkat ke babak regional. Posisinya kemudian digantikan oleh Dekings yang menjadi runner-up. Siapa sangka, Dekings yang menjadi pengganti berhasil lolos ke nasional[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Hebatnya lagi, Dekings berhasil memastikan diri promosi ke PFL 2017. Sebagai tim promosi, Dekings berhasil bertahan di PFL 2017.Tentu saja patut dinantikan siapa yang akan mengikuti jejak Dekings di musim ini sebagai wakil Linus Jakarta 2018.
  597 kali
Tim-tim Mulai Konfirmasi Ikut Linus Jawa Timur, Dyvy Sidoarjo Salah Satunya
Tim-tim Jawa Timur sudah mulai mengkonfirmasi keikutsertaan mereka ke Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 yang akan digelar untuk keempatkalinya.Linus Jatim 2018 sendiri rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Ada beberapa tim baru yang siap ikut, ada tiga tim dari Surabaya berniat ikut. Sementara, tim kuat Dyvy FT Sidoarjo pun berniat ikut kembali.[suggestedarticle=4]“Sudah ada empat tim yang konfirmasi akan ikut Liga Futsal Nusantara tahun ini. Tiga tim dari Surabaya dan satu dari Pasuruan," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Yang dari Surabaya, Lafuria FC, Pelita FC yang satu lagi saya lupa namanya, sedang dari Pasuruan namanya King FC,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  617 kali
Jawa Timur Rencanakan Gelar Liga Futsal Nusantara 2018 di Bulan Agustus
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 untuk keempat kalinya.Linus Jatim 2018 rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Tim-tim pun sudah bisa mendaftar ke AFP Jatim, baik tim lama maupun tim baru. [suggestedarticle=4]“Syaratnya, tim baru membayar biaya pendaftaran sebagai anggota AFP Jatim sebesar 10 juta rupiah. Setelah itu, membayar biaya pendaftaran sebagai peserta LFN Regional Jatim sebesar 5 juta rupiah," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Untuk tim lama membayar biaya pendaftaran ikut LFN Jatim 5 juta rupiah,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  440 kali
Liga Futsal Nusantara 2018 Siap Bergulir
Pasca berakhirnya ajang Pro Futsal League 2018, kompetisi futsal resmi di Indonesia memulai musim baru menyongsong Liga 2019. Liga Futsal Nusantara akan terlebih dulu dihelat di 34 provinsi seluruh Indonesia.Liga Futsal Nusantara sendiri merupakan kompetisi kasta kedua besutan Federasi Futsal Indonesia. Nantinya empat tim putra serta dua tim putri dari LFN ini bakal menempati slot kosong di Pro Futsal League 2019.Di LFN ini sendiri terdapat beberapa tingkatan mulai dari tingkat kota dan Kabupaten jika memang sudah mempunyai Asosiasi Futsal sendiri. Nantinya juara dari tingkat Kota/Kabupaten ini bakal berlaga di tingkat provinsi. Laga tingkat provinsi ini ditargetkan digelar pada Spetember 2018.[suggestedarticle=3]Pemenang di tingkat provinsi akan melangkah ke babak 34 besar nasional. Dari babak 34 besar nasional ini akan memperebutkan delapan slot putra serta empat slot putri di putaran final nasional yang berencana digelar pada November 2018 atau pasca gelaran AFF Futsal Championship 2018.Dari babak delapan besar nasional Liga Futsal Nusantara ini, empat tim putra serta dua tim putri mendapat slot ke Pro Futsal League 2019.PFL 2019 sendiri berencana digelar selama 4,5 Bulan mulai Desember 2018 hingga awal April 2019.
  1270 kali
Waduh! PFL 2018 Mau Mulai, APK Samarinda Ternyata Masih Punya Hutang
Kabar kurang sedap datang dari APK Samarinda yang dituntut oleh mantan ofisialnya terkait tanggung jawab yang belum dibayarkan klub tersebut.APK Samarinda yang lolos ke Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, ternyata masih memiliki hutang gaji dan bonus yang belum dibayarkan kepada ofisial dan pemain.Uniknya, APK mampu menyelesaikan PFL 2017 ditengah kewajiban yang belum mereka bayarkan tersebut. Ofisial tim yang membawa APK di LFN 2016 telah memberikan ultimatum, tapi hingga saat ini belum ada niatan dari manajemen APK untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.[suggestedarticle=3]Akhirnya, ofisial tim pun mengutarakan tentang permasalahan tersebut ke Bolalob. Diharapkan manajemen bisa segera melunasi kewajiban mereka sebelum PFL 2018 bergulir."APK belum membayar tanggung jawab gaji dan bonus tim saat lolos dari Linus 2016 lalu," ungkap salah satu ofisial yang tidak mau diungkapkan namanya kepada Bolalob."Diharapkan ada itikad baik dari manajemen APK karena liga 2018 akan kembali bergulir dan mereka masih punya tanggung jawab tahun 2016 lalu," pungkasnya.
  1322 kali
Timya Juara, Haji Lulung Angkat Tropi Liga Futsal Nusantara 2017
Siapa yang tidak kenal dengan nama Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung. Sudah diketahui jika dirinya memiliki tim futsal bernama Halus FC.Halus FC merupakan kepanjangan dari Haji Lulung Milik Semua, dan tim amatir ini merupakan binaan langsung dari Haji Lulung untuk ikut berpartisipasi di futsal Jakarta.[suggestedarticle=3]Siapa sangka ternyata tim Halus FC ini berkesempatan untuk mencicipi liga pro setelah promosi dari Liga Futsal Nuasntara (LFN) 2017. Halus melakukan merger dengan Dekings FC untuk bermain di babak nasional LFN 2017 lalu dengan nama Dekings Halus FC.Tak dinyana, tim ini berhasil keluar sebagai kampium dan mengangkat tropi babak nasional LFN 2017. Hasil yang juga membawa mereka berhak promsoi ke Pro Futsal League (PFL) 2018.Haji Lulung pun berkesempatan memegang tropi juara babak nasional LFN 2017 yang diunggah di akun instagram Doni Zola selaku Direktur Teknik dari Dekings Halus FC.Wah, semoga saja Haji Lulung terus berpartisipasi memberikan bantuannya untuk kemajuan futsal di Jakarta melalui Halus FC, ya.   Pak Haji Lulung foto bareng piala Liga Nusantara 2017. Terima kasih Pak Haji udah mau peduli sama pembinaan futsal. Semoga para petinggi negeri ini juga mau peduli sama olahraga, supaya anak mudanya banyak kegiatan positif. Saya sendiri bukan orang yang paham soal politik, tapi saya percaya kebaikan bisa hadir dari siapa pun orangnya. #Halus #HajiLulungUntukSemua A post shared by Coach Doni Zola (@donzol) on Dec 13, 2017 at 5:27am PST
  6347 kali
Daftar Juara Liga Futsal Nusantara Sejak 2015
Di era baru futsal Indonesia sejak dipegang oleh Federasi Futsal Indonesia, Liga Futsal Nusantara hadir sebagai kompetisi kasta kedua.Liga Futsal Nusantara telah digelar sejak 2015 dan menjadi gerbang utama tim-tim untuk bisa berlaga di liga futsal profesional atau jenjang teratas dalam piramida kompetisi futsal resmi di Indonesia.Tim-tim harus melalui tiga fase yaitu daerah, provinsi dan juga nasional untuk dapat lolos ke liga pro. Juara dari LFN ini menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai oleh peserta lama liga profesional.[suggestedarticle=3]Berikut daftar juara Liga Futsal Nusantara sejak 2015:Putri2015 PAF UNY2016 Kebumen United2017 Pansa FC BantulPutra2015 Mataram FC NTB2016 SFC Planet Sleman2017 Dekings Halus Jakarta
  1502 kali
Video Full Match Final: DLS FC Banyumas vs Dekings Halus Jakarta
Dekings Halus FC Jakarta tampil gemilang di pada partai final Liga Futsal Nusantara 2017, Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan berhasil menaklukan wakil Jawa Tengah, DLS FC Banyumas.Skor 4-3 menutup laga dan membawa Dekings Halus FC menjuarai Liga Futsal Nusantara 2017. Gelar ini juga membuat mereka menjadi kuda hitam di Pro Futsal League 2018 mendatang.[suggestedarticle]Berikut Video Pertandingannya:
  674 kali
Video Full Match: Dumai FC Riau vs SDR FC Binjai
SDR FC Binjai meraih kemenangan di laga perebutan peringkat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017 dengan menaklukan tim sesama Sumatera, Dumai FC Riau, pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Hasil  4-1 ini membuat SDR Binjai meraih peringkat ketiga di Liga Futsal Nusantara 2017. Kedua tim sumatera ini juga bakal kembali berlaga di Pro Futsal League 2018.[suggestedarticle]Berikut video pertandingannya:
  410 kali
1512960601992 tag