(Foto: istimewa)

Zora FC Juara Liga Futsal Nusantara 2016 Bengkulu

Tim futsal Zora FC berhasil menjadi yang terbaik di Liga Futsal Nusantara 2016 regional Bengkulu setelah di partai final pada Minggu (16/10/2016) mengalahkan AFC.

Laga sendiri berlangsung cukup seru. Tim AFC berhasil unggul cepat lewat Hably Anwar di menit ketiga. Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya Zora berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gandika Anwar di menit 16.

Di babak kedua, Yahya Kardinando membuka peluang juara AFC di menit 24 lewat golnya. Namun peluang tersebut sirna karena Zora berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rolan Pebriaandi di menit 35. Skor 2-2 berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Tiga penendang satu penendang AFC gagal mengeksekusi deengan baik. Sedangkan Zora dengan sempurna menceploskan bola di tiga kesempatan penalti.

Dengan hasil ini Zora menjadi juara regional Bengkulu dan melaju ke babak 27 besar. Di babak 27 Besar sendiri Bengkulu tergabung bersama Sumatera Barat, Aceh, Jambi, Riau, dan Lampung untuk memperebutkan dua tiket ke babak nasional dan berpeluang berlaga di liga futsal profesional.

editTerakhir diubah:  21/10/16 - 15:06
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


5 Pemain Terbaik Liga Futsal Nusantara 2016 Kategori Putra
Liga Futsal Nusantara 2016 menampilkan pemain-pemain potensial yang impresif di tiga laga yang dijalaninya.Pemain-pemain ini berpengaruh besar di dalam skuat masing-masing. Bolalob memilih lima pemain terbaik yang layak masuk Best Five pertama di 2017 ini di ajang LFN 2016. Empat dari lima nama yang masuk ke dalam deretan best five merupakan muka-muka baru yang diprediksi bakal mewarnai kancah futsal profesional tahun ini.Nah berikut best five kategori putra versi bolalob:Muhammad Nizar (Kiper - SFC Planet Sleman)Bermain apik di tiga laga. Penyelematan krusialnya membantu SFC Planet lolos ke Pro Futsal League 2017 mengalahkan Rafhely FC Padang. Dalam laga ini, lima dari enam sepakan second penalty Rafhely gagal menjebol gawang Nizar. Bahkan di laga final melawan APK dirinya bermain cukup Baik yang membuatnya dinobatkan menjadi pemain terbaik.Muhammad Amin Rais (SFC Planet Sleman)Gaya mainnya mengingatkan pada pemain senior asal Bandung, Julinur Hafid. Amin Rais cekatan dan sigap menghadang bola. Beberapa kali umpan-umpan terobosan lawan berhasil dihadangnya. Bahkan dirinya juga rajin membantu serangan dan mencetak gol. Dua gol yang dilesakannya di ajang ini lahir lewat sepakan dari jarak jauh.Andre Harmaji (APK Samarinda)Motor serangan dari tim futsal APK Samarinda. Andrei berperan cukup baik sebagai kapten dan jangkar tim APK Samarinda. Dua golnya membawa APK lolos ke final mengalahkan Kancil BBK Pontianak.Ramdani (Kancil BBK Pontianak)Pemain muda asal Depom ini tampil agresif dan menjadi juru gedor serangan tim Kancil BBK. bersama Samuel Eko Putra dirinya berulang-kali menyulitkan pertahanan lawan.Samuel Eko Putra (Kancil BBK Pontianak)Usianya baru 18 tahun, namun Eko tampil impresif dan dua kali mencetak quattrick di ajang ini. Total dia mencetak sembilan gol yang membuatnya dinobatkan menjadi Top Scorer di ajang kali ini.
visibility  3025 kali
5 Pemain Terbaik Liga Futsal Nusantara 2016 Kategori Putri
Ajang Liga Futsal Nusantara menjadi panggung bagi para potensi-potensi futsal putri muda untuk menunjukan aksinya.Ada banyak pemain putri yang tampi gemilang dan membantu membawa timnya berjaya di ajang ini. Yang menarik, terdapat salah satu pemain yang dalam dua laga mampu mencetak 15 gol.Nah siapa saja best five di kategori putri LFN 2016? simak ulasannya.Endah Citra Hanifah (Kiper - Football Plus Bandung)Meski berpostur imut, Citra mampu tampil apik di mistar gawang Football Plus. Merupakan salah satu kiper terbaik di ajang LFN 2016 kategori putri ini.Maya Muharina (Kebumen United)Salah satu kunci kegemilangan tim futsal Kebumen United di ajang ini. Masuknya Maya ke dalam lapangan seringkali membantu memecahkan kebuntuan tim Kebumen di ajang kali ini dan mencetak total enam gol dalam dua laga.Sopia (Football Plus Bandung)   WOTM: Football Plus Bandung 10 x 5 Lady Phantom Pontianak Sopia dari Football Plus Bandung #LFN2016 A photo posted by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 8, 2017 at 2:36am PST Salah satu andalan di tim futsal Football Plus Bandung. Tampil gemilang di dua laga bersama Football Plus dan mencetak total empat gol.Ade Mustikana (Kebumen United)   Ade Mustikina dari Kebumen united Best Player Liga Futsal Nusantara 2016! #LFN2016 A photo posted by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 9, 2017 at 5:11am PST Mencetak empat gol di ajang ini dan menjadi salah satu pemain andalan Kebumen di Liga Futsal Nusantara ini.Syenida Meryfandina (Lady Phantom Pontianak)   Syenida Meryfandina dari Lady Phantom Pontianak Top Score Liga Futsal Nusantara 2016! #LFN2016 A photo posted by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 9, 2017 at 5:10am PST Dina, panggilan akrabnya, menjadi pemain paling menonjol di skuat Lady Phantom. Mencetak empat gol di laga pertama, Dina tampil fantastis di perebutan peringkat ketiga dengan mengguyur KJI Jambi dengan rentetan 11 gol.
visibility  1392 kali
2 Pertandingan, Pemain Futsal Putri Asal Pontianak Ini Cetak 15 Gol
Pontianak, Kalimantan Barat, daerah yang belum terkenal punya budaya futsal yang kuat, membuat kejutan di laga Liga Futsal Nusantara 2016.Dua pemainnya dari kategori putra dan putri, menjadi Top Scorer di ajang kali ini. Samuel Eko pemain Kancil BBK menjadi raja gol kategori putra dengan sembilan gol. Lebih jago, bahkan dari kategori putri, bakat asal Pontianak mencetak 15 gol hanya dalam dua laga.Hal ini dilakukan oleh Syenida Meryfandina, pemain Lady Phantom Kalimantan Barat. Dina, panggilan akrabnya, sudah rajin mencetak gol sejak di fase regional. Bahkan ada dalam satu laga dirinya mencetak tujuh gol.Yang lebih hebat di laga perebutan peringkat ketiga melawan KJI Jambi, Dina mencetak 11 dari 14 gol yang dilesakan ke gawang lawan. Sebelumnya di laga melawan Football Plus Bandung Dina juga mencetak empat gol."Saya cetak gol cuma naluri saja. Senang cetak gol karena saya memang berposisi sebagai penyerang," ujar Dina kepada Bolalob.Pede mencetak gol, Dina ternyata baru merasakan debut di kancah nasional pada ajang LFN kali ini. "Ini yang pertama berlaga di ajang nasional. Sebelumnya cuma main tarkam saja," ucapnya.Di debutnya di kancah nasional, Dina berharap karirnya makin menanjak dan direkrut oleh tim Liga Pro.
visibility  965 kali
Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru
SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.   Proud of my players! A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on Jan 9, 2017 at 12:57am PST
visibility  2036 kali
1484059816384 tag