(Foto: Bolalob)

Taktik Jitu Jadi Kunci UPI Bandung Cetak Hattrick Juara Di LIMA Futsal Nationals

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berhasil membuat sejarah dengan meraih gelar juara LIMA Futsal Nationals kategori putri untuk ketigakalinya secara beruntun.

Asep Sumpena selaku pelatih UPI pun sangat bangga timnya mampu menciptakan sejarah. Ia pun mengungkapkan jika taktik jitu membuat timnya mampu mengalahkan rival mereka Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dibabak final.

“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali, akhirnya kami bisa mencatatkan sejarah dengan meraih tiga kali juara secara beruntun," ungkapnya seperti dikutip dari rilis resmi LIMA Futsal.

"Kalau menilai pertandingan tadi, ya saya memang sengaja menaruh Milda di lini depan, karena saya tau kelemahan UNJ sebelumnya,” ujarnya mengenai rahasia kemenangan UPI pada laga final tadi.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Video Full Match: Netic Ladies Cibinong vs UPI Bandung
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]
  203 kali
UPI Bandung Juara Women Pro Futsal League 2018
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').[suggestedarticle=3]Poin akhir UPI yaitu 39 melangkahi pesaing mereka yaitu Kebumen United Angels yang terpaut dua poin. Di musim kedua dengan format full competition, UPI Cukup gemilang dengan berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan dan hanya satu kali mengalami kekalahan melawan Kebumen Angels.Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.
  460 kali
Netic Cibinong Siap Jegal UPI Bandung Pertahankan Gelar Juara Women Pro Futsal League
Netic Ladies Cibinong siap menyulitkan UPI Bandung untuk meraih gelar juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.Kedua tim akan bertanding di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (22/4/2018) mulai pukul 20.00 WIB nanti. UPI butuh kemenangan untuk mempertahankan gelar juaranya.Teguh Hariadi selaku pelatih Netic mengatakan jika mereka akan tampil semaksimal mungkin untuk menyulitkan UPI. Maklum saja, jika pertandingan berakhir imbang atau Netic mampu mengalahkan UPI maka gelar juara akan jatuh ke tangan Kebumen Angels.[suggestedarticle=3]"Meski diatas kertas kami kalah dibanding UPI, tapi kami akan tampil maksimal dan menyulitkan UPI," ungkap Teguh kepada Bolalob."Mau tidak mau, gelar juara ada ditangan kami yang menentukan. Jika kami menang, Kebumen yang juara, dan jika kami kalah UPI yang juara. Jadi, kami akan tampil semaksmal mungkin tanpa memilih siapa yang akan menjadi juara," pungkasnya.
  354 kali
Prediksi Netic Ladies Cibinong Vs UPI Bandung, Gelar Juara di Depan Mata
Laga seru akan tersaji di pekan terakhir Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 saat Netic Ladies Cibinong menantang UPI Bandung.Pertandingan akan berlangsung di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (22/4/2018) mulai pukul 20.00 WIB. Di laga kemarin, Netic berhasil mengalahkan Jaya Kencana Angels, sementara UPI menaklukkan Muara Enim United.Netic dalam semangat yang tinggi-tingginya pasca mengalahkan JK Angels dan finish diperingkat keempat. Mereka pun siap untuk kembali membuat kejutan saat melawan UPI nanti.[suggestedarticle=3]UPI wajib memenangkan laga ini untuk meraih gelar juara. Jika imbang maka mereka akan kehilangan gelar juara yang mereka raih musim lalu.UPI dipastikan akan langsung bermain menyerang dan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan sekaligus gelar juara. Sekarang tinggal bagaimana Netic akan menghadapi serangan pemain UPI nanti.Prediksi Bolalob:Netic Ladies Cibinong 45:55 UPI Bandung
  275 kali
Video Full Match: Muara Enim United vs UPI Bandung
UPI Bandung berhasil meraih kemenangan dengan menaklukan tim Muara Enim United pada Matchday ke-27 di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (21/4).Skor 6-0 membuat UPI berada di ambang gelar juara WPFL 2018. Mereka hanya perlu meraih satu kemenangan lagi di laga terakhir atas Netic Ladies Cibinong pada Minggu (22/4).[suggestedarticle=3]
  266 kali
Kalahkan Muara Enim United, UPI di Ambang Gelar Juara WPFL 2018
UPI Bandung berhasil meraih kemenangan dengan menaklukan tim Muara Enim United pada Matchday ke-27 di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (21/4).Sejak babak pertama UPI sudah mendominasi dan mencetak gol cepat 28 detik laga baru bergulir lewat Frida Fauziah Arimbi di menit pertama. Muara Enim mencoba bangkit. UPI tampil cukup solid meski beberapa pemain selain paketan utama belum menemui peruntungan menambah gol.[suggestedarticle=3]Rani Mulyasari menambah gol untuk UPI di menit kedelapan. UPI memainkan beberapa pemain dari lini kedua untuk menambah jam terbang. Namun sayang mereka gagal mencetak gol. Di menit 19 Fitri Rosdiana menutup laga babak pertama lewat golnya.Di babak kedua, Novita membuka keunggulan lewat golnya di menit 22. Lagi-lagi paketan kedua UPI tidak tampil cukup baik dan gagal mencetak gol meski punya banyak kesempatan. UPI baru kembali mencetak gol saat paket pertama diturunkan lewat Rani (34') dan Fitri Rosdiana (36')Skor 6-0 membuat UPI berada di ambang gelar juara WPFL 2018. Mereka hanya perlu meraih satu kemenangan lagi di laga terakhir atas Netic Ladies Cibinong pada Minggu (22/4).
  313 kali
Prediksi Muara Enim United Vs UPI Bandung, Selangkah ke Tangga Juara
Laga seru akan tersaji di pekan terakhir Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 saat Muara Enim United menantang UPI Bandung.Pertandingan akan berlangsung di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (21/4/2018) mulai pukul 19.00 WIB. Dipertemuan pertama, UPI berhasil menaklukkan Muara Enim dengan skor 5-1.Muara Enim sudah dipastikan terdegradasi setelah berada diperingkat kedelapan klasemen. Para pemain Muara Enim pun berharap bisa memberikan penampilan terbaik mereka di dua laga terakhir, salah satunya melawan UPI.[suggestedarticle=3]UPI wajib meraih kemenangan dilaga ini untuk menjaga asa mereka mempertahankan gelar juara. Jika imbang maka dipastikan mereka gagal meraihnya kembali.Kualitas pemain UPI jelas berada diatas Muara Enim. Sekarang tinggal bagaimana para pemain Muara Enim apakah bisa bertahan dari gempuran pemain UPI atau tidak.Prediksi Bolalob:Muara Enim United 40:60 UPI Bandung
  305 kali
Gol Siti Latipah Gagalkan Kemenangan Timnas Malaysia atas Isola UPI Bandung
Laga ujicoba pertama dari rangkaian pemusatan latihan jangka pendek timnas futsal putri Malaysia di Indonesia digelar pada Selasa (17/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga pertama ini, Malaysia menghadapi tim Isola UPI Bandung. Skuat Isola UPI diperkuat pemain-pemain UPI di Women pro Futsal League 2018 minus para pemainnya yang memperkuat timnas futsal putri.Di babak pertama, Isola UPI tampil cukup baik dalam mengimbangi skuat timnas Malaysia asuhan Addie Azwan. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat gol Eni Desanti di menit keenam. Malaysia kembali bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 14 lewat Nur Fadhilah Binti Ishak.[suggestedarticle=3]Tetapi dua menit sebelum babak pertama berakhir, pivot UPI, Siti Latipah kembali membuat skuat asuhan Arif Kurniawan unggul.Di babak kedua, Malaysia kembali membangun momentum. Beberapa peluang dari Steffi Sidhu, Hanis Farhana dan Nur Izzati gagal jadi gol. Baru pada menit 26 Malaysia menyamakan kedudukan lewat Nur Haniza Binti Saarani.Bahkan Malaysia berbalik unggul di menit 35 lewat gol Norhawa Binti Md Yasin di menit 35. Namun kemenangan Malaysia ini sirna di menit 38 tatkala Siti Latipah berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Skor 3-3 menutup laga pertama ini.Pada Rabu (18/4) Malaysia akan menghadapi laga berat lainnya di ujicoba melawan timnas futsal putri Indonesia di arena yang sama.
  1624 kali
UPI Bandung Bakal Hadapi Timnas Futsal Malaysia di Jatinangor
Timnas futsal putri Malaysia bakal menjalani pemusatan latihan jangka pendek di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada 16-22 April mendatang.Selain menghadapi timnas futsal Indonesia, Malaysia juga bakal menghadapi dua klub lokal. Salah satunya adalah UPI Bandung, sang juara bertahan Women Pro Futsal League. UPI bakal menghadapi Malaysia pada Selasa (17/4) mendatang.[suggestedarticle=3]Laga melawan Malaysia sendiri juga menjadi persiapan UPI untuk menghadapi dua laga terakhir mereka di WPFL. UPI hanya butuh dua kali kemenangan untuk mengunci gelar juara WPFL 2018 sekaligus mempertahankan trofi tersebut.Selain menghadapi UPI Bandung dan timnas futsal Indonesia, Malaysia juga bakal menghadapi tim lokal lainnya yaitu Porda Kota Bandung.
  498 kali
Player of The Week: Konsistensi Fitri Rosdiana Menuju Gelar Juara
UPI Bandung kembali tampil sempurna pada pekan ke-11 Women Pro Futsal League 2018, 31 Maret - 1 April di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.10 gol dan tanpa kebobolan menjadi catatan gemilang UPI Bandung di dua laga WPFL yang kali ini menghadapi NPS FC Surabaya. Penggawa senior UPI, Fitri Rosdiana, berhasil menjadi Player of the Week versi Bolalob lewat penampilan gemilangnya.[suggestedarticle=3]Mencetak satu gol di laga pertama, Fitri tampil beringas dan menambah empat gol di laga kedua. Dua laga yang dijalani melawan NPS berkesudahan dengan skor 5-0."Untuk pertandingan kemarin Alhamdulillah kita bisa raih enam poin. Semoga bisa tetap konsisten sampai akhir liga ini," katanya. Meski selangkah lagi menuju gelar juara WPFL 2018, Fitri ingin tetap fokus mengamankan dua laga selanjutnya."Semoga tetap selalu menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara," tandasnya.UPI Butuh mengamankan dua laga terakhir dengan kemenangan untuk bisa meraih sekaligus mempertahankan gelar juara WPFL.   Ini dia Player of The Week pekan 11 Women Pro Futsal League 2018, Fitri Rosdiana dari UPI Bandung. Bermain sangat baik di pekan 11 ini untuk bantu UPI Bandung naik ke puncak klasemen sementara menggeser Kebumen United Angels. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? #POTW #WPFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 2, 2018 at 8:23am PDT
  305 kali
1522720201688 tag