(Foto: Bolalob)

Keren! Gadis Cantik Ini Jadi Pemain Terbaik LIMA Futsal Nationals 2016

Pemain cantik asal UPI Bandung berhasil menjadi pemain terbaik di LIMA Futsal Nationals 2016 kategori putri.

Empat golnya dibabak final membawa UPI meraih gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun. Milda Asyifa Nafsa pun sangat bersyukur bisa membawa UPI kembali menjadi juara. Ia pun sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung mereka hingga menjadi juara.

"Pertama saya sangat bersyukur sekali bisa membawa tim kampus saya meraih tiga kali juara berturut-turut. Kemenangan ini milik kami, kami bermain baik. pelatih, ofisial bahkan supporter yang telah mendukung kami juga sangat berperan besar bagi hasil ini,” ujarnya seperti dikutip dari rilis resmi LIMA Futsal.

Aksi gemilangnya di babak final memang layak membuatnya meraih gelar pemain terbaik. Penampilannya yang stabil sejak babak penyisihan membuat mojang Bandung ini digadang-gadang menjadi salah satu bintang masa depan futsal putri Indonesia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Perjalanan UPI Bandung di Women Pro Futsal League 2018
UPI Bandung dipastikan meraih gelar juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.UPI meraih poin 39 dari hasil 13 kali menang dan hanya menelan 1 kali kekalahan. UPI mencetak 61 gol dan kemasukan 11 gol. UPI pun berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu. Gelar ini juga menjadi gelar ketiga bagi UPI yang sukses mereka raih pada 2015, 2017, dan 2018. Menjadikan UPI tim paling sukses di WPFL. Dari 4 kali penyelenggaraan WPFL, UPI meraih 3 gelar juara, sementara satu gelar juara diraih Jaya Kencana Angels dimusim 2016.Tidak banyaknya perubahan pemain dikubu UPI membuat tim ini menjadi favorit juara sejak awal musim. Kedatangan Arif Kurniawan di kursi pelatih sempat diragukan, tapi dirinya membuktikan mampu menjaga ketangguhan UPI hingga akhienya kembali menjadi juara.[suggestedarticle=3]Berikut hasil pertandingan UPI Bandung di WPFL 2018Sabtu, 20 Januari 2018 UPI Bandung 5-1 Pansa FC BantulMinggu, 21 Januari 2018 Pansa FC Bantul 1-4 UPI BandungSabtu, 3 Februari 2018 UPI Bandung 5-1 Muara Enim UnitedMinggu, 4 Februari 2018 UPI Bandung 2-1 Netic Ladies CibinongSabtu, 3 Maret 2017 Jaya Kencana Angels 1-3 UPI BandungMinggu, 4 Maret 2017 UPI Bandung 5-1 Banteng Muda MalangSabtu, 10 Maret 2018 UPI Bandung 2-0 Jaya Kencana AngelsMinggu, 11 Maret 2018 Banteng Muda Malang 1-7 UPI Bandung[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Sabtu, 24 Maret 2018 UPI Bandung 2-1 Kebumen AngelsMinggu, 25 Maret 2018 Kebumen Angels 3-0 UPI BandungSabtu, 31 Maret 2018 UPI Bandung 5-0 NPS FC SurabayaMinggu, 1 April 2018 NPS FC Surabaya 0-5 UPI BandungSabtu, 21 April 2018 Muara Enim United 0-6 UPI BandungMinggu, 22 April 2018 Netic Ladies Cibinong 0-10 UPI Bandung
  281 kali
Ini Rahasia UPI Bandung Pertahankan Gelar Juara WPFL 2018
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Hasil ini membuat UPI mencatatkan rekor sebagai salah satu tim futsal putri tersukses dalam sejara futsal wanita di Indonesia. Tiga gelar liga telah dikantongi UPI yang merupakan terbanyak dari tim-tim lainnya.Selain itu, UPI Bandung juga berhasil menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara liga futsal profesional wanita. Tiga gelar juara yang direbut UPI diraih pada musim 2015, 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]Novita Murni Piranti, kapten UPI Bandung, membeberkan rahasia UPI sehingga bisa mempertahankan gelar juara liga."UPI ya tiap tahun masih sama. Kita masih mengandalkan yang namanya rasa kekeluargaan serta bertarung dengan sungguh-sunggu di lapangan. Selain itu kita terus fokus dan tidak menganggap remeh lawan," ujar Novita."Tahun ini memang luar biasa karena gelar juara harus ditentukan di laga terakhir dan liga musim ini lebih menantang. Persaingan memang ketat," ujar Novita.Ini juga merupakan gelar liga terakhir untuk Novita sebagai pemain karena dirinya mengumumkan pensiun berlaga di liga.
  299 kali
Pensiun Dari Liga, Bagaimana Nasib Novita Murni di Timnas Futsal?
Novita Murni Piranti mengumumkan pensiun dari tim UPI Bandung sebagai pemain pasca meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018.WPFL 2018 musim ini merupakan liga terakhir bersama UPI Bandung sebagai pemain. "Insya Allah tahun ini terakhir," kata Novita kepada Bolalob. "Kita jadi penikmat dan penonton saja musim depan," ujarnya.Lantas bagaimana kelanjutannya di timnas futsal putri Indonesia? Diungkapkannya, pemain berusia 27 tahun ini mengaku tetap bakal memperkuat timnas futsal putri Indonesia, apalagi skuat timnas bakal menghadapi ajang AFC Women's Futsal Championship 2018.[suggestedarticle=3]"Karena liga sudah beres, harus difokuskan lagi ke timnas. Ini jadi rintangan saya selanjutnya setelah membawa UPI meraih gelar juara," ungkapnya kepada Bolalob.Novita mengaku siap memberikan kemampuan maksimalnya jika terpilih masuk ke dalam skuat timnas futsal putri ke Thailand. Untuk rencana selanjutnya, pemain asal Cipanas, Jawa Barat ini, belum mau membeberkanya. "Fokus dulu untuk bulan Mei ini," ujarnya singkat.Indonesia bakal berlaga untuk pertama kalinya di AFC Women's Futsal Championship pada 2-12 Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Srikandi merah putih berada di grup A bersama Macau, Taiwan dan tuan rumah Thailand.
  5945 kali
Ternyata Ada Baskhara Dibalik Kesuksesan UPI Bandung Raih Gelar Juara WPFL 2018
UPI Bandung telah dipastikan meraih gelar juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.UPI meraih poin 39 dari hasil 13 kali menang dan hanya menelan 1 kali kekalahan. UPI pun berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu. Gelar ini juga menjadi gelar ketiga bagi UPI yang sukses mereka raih pada 2015, 2017, dan 2018. Menjadikan UPI tim paling sukses di WPFL. Dari 4 kali penyelenggaraan WPFL, UPI meraih 3 gelar juara, sementara satu gelar juara diraih Jaya Kencana Angels dimusim 2016.[suggestedarticle=3]Ternyata keberhasilan UPI meraih gelar ketiganya musim ini tidak terlepas dari bantuan Baskhara Surabaya. Baskhara menjadi sponsor UPI di putaran kedua, bantuan yang membuat para pemain dan manajemen UPI bisa fokus untuk merebut gelar juara musim ini.Tentu saja hadirnya Baskhara menjadi salah satu kunci UPI bisa bersaing dengan Kebumen Angels. Baskhara pun pastinya senang karena bantuan mereka berimbas pada gelar juara WPFL 2018.
  627 kali
Player of The Week: Ketajaman Fitri Rosdiana yang Tak Ada Habisnya
Pemain senior Fitri Rosdiana menjadi pemain terbaik pekan ke-14 Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.Pekan ke-14 telah berlangsung pada 21 dan 22 April kemarin di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat. UPI berhasil meraih dua kemenangan atas Muara Enim United dengan skor 6-0, dan Netic Ladies Cibinong dengan skor 10-0.Fitri bermain luar biasa menginspirasi rekan-rekannya untuk meraih dua kemenangan penting. Dua kemenangan yang membawa UPI meraih gelar juara WPFL 2018. Gelar juara ketiga bagi UPI dan juga Fitri.[suggestedarticle=3]Fitri mencetak 4 gol di pekan ke-14 ini. Dirinya pun bermain lebih matang dengan lebih banyak menciptakan peluang, pergerakan dan umpan-umpannya sangat memanjakan rekan-rekannya.Performa musim ini pun sangat apik, konsistensinya membawa UPI kembali meraih gelar juara. Semoga saja penampilan apiknya terus berlanjut bersama Timnas Futsal putri Indonesia.
  559 kali
UPI Tersukses, Inilah Daftar Juara Women Pro Futsal League Sejak 2013
UPI Bandung berhasil menjadi juara Women Pro Futsal League 2018. Ini merupakan gelar ketiga UPI di kompetisi futsal profesional di Indonesia.Berbeda dengan putri, kompetisi futsal putri di Indonesia baru dimulai pada 2012 lalu. Saat itu gelaran yang diberi nama Liga Futsal Wanita Indonesia digelar di empat regional di mana masing-masing regional mengirimkan dua wakil.Putri Mataram FC Yogyakarta menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara Liga Futsal Wanita pertama musim 2012/2013. Sedangkan UPI Bandung menjadi tim tersukses dengan berhasil menggondol tiga gelar juara liga.[suggestedarticle=3]Berikut daftar juara Women Pro Futsal League sejak 2012:2012/2013 Putri Mataram2015 UPI Bandung2016 Jaya Kencana Angels2017 UPI Bandung2018 UPI Bandung
  1311 kali
UPI Bandung Tim Pertama yang Berhasil Mempertahankan Gelar Juara Women Pro Futsal League
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Hasil ini membuat UPI mencatatkan rekor sebagai salah satu tim futsal putri tersukses dalam sejara futsal wanita di Indonesia. Tiga gelar liga telah dikantongi UPI yang merupakan terbanyak dari tim-tim lainnya.[suggestedarticle=3]Selain itu, UPI Bandung juga berhasil menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara liga futsal profesional wanita. Tiga gelar juara yang direbut UPI diraih pada musim 2015, 2017 dan 2018.Selain UPI, terdapat Putri Mataram FC dan Jaya Kencana Angels yang pernah mencicipi gelar juara liga futsal wanita di Indonesia.
  578 kali
Bintang Futsal Putri Ini Umumkan Pensiun Dari Klubnya
Keputusan mengejutkan diambil oleh Bintang Timnas Futsal Putri Indonesia yang juga penggawa UPI Bandung, Novita Murni Piranti, pasca membawa timnya, UPI Bandung, meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018.Setelah memastikan gelar juara pada saat mengalahkan Netic Cibinong pada Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Novita mengumumkan pensiun kepada rekan-rekannya di UPI Bandung.[suggestedarticle=3]Pengumuman pensiunnya Novita ini diwarnai dengan suasana haru dalam tim. Saat dikonfirmasi, Novita membenarkan rencananya ini. "Insya Allah tahun ini terakhir," kata Novita kepada Bolalob. "Kita jadi penikmat dan penonton saja musim depan," ujarnya.Novita baru mengungkapkan bakal pensiun dari klub dan tidak akan bermain di liga musim depan. "Sudah capek aja. Sudah waktunya istirahat," ucapnya.Di UPI Bandung, Novita membawa tim kampus ini menjuari tiga gelar liga pada musim 2015, 2017 dan terakhir 2018. Selain itu dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik liga pada 2017. Bukan hanya di klub, di timnas futsal Novita masih menjadi andalan sejak 2011 hingga sekarang.
  15205 kali
Video Full Match: Netic Ladies Cibinong vs UPI Bandung
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]
  580 kali
UPI Bandung Juara Women Pro Futsal League 2018
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').[suggestedarticle=3]Poin akhir UPI yaitu 39 melangkahi pesaing mereka yaitu Kebumen United Angels yang terpaut dua poin. Di musim kedua dengan format full competition, UPI Cukup gemilang dengan berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan dan hanya satu kali mengalami kekalahan melawan Kebumen Angels.Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.
  968 kali
1524407814659 tag