(Foto: Bolalob)

Kecewanya UNY Gagal Juara LIMA Futsal Nationals Di Kota Sendiri

Universitas Negeri yogyakarta berhasil meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals 2016.

Anang selaku pelatih UNY mengaku sebenarnya kecewa dengan hasil UNY di LIMA Futsal karena gagal memperbaiki hasil dari tahun kemarin. Ia pun berharap di tahun depan UNY bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Babak pertama, saya melihat anak-anak masih bermain tidak maskimal. Masih banyak peluang yang mereka buang sia-sia. Nah, ketika di babak kedua baru lah saya memotivasi anak-anak agar bermain lebih tenang. Hasilnya, mereka bermain lebih bagus dan bisa mencetak lima gol,” ujar Coach Anang seperti dikutip dari rilis resmi LIMA Futsal.

“Kalau untuk pencapaian ini saya sedikit kecewa, karena kami tidak bisa memperbaiki raihan musim kemarin dan apalagi kemi bermain di kota sendiri. Untuk LIMA Futsal mendatang, kemungkinan kami masih akan dihuni pemain-pemain ini, dan kalau pun ada hanya beberapa pemain baru,” pungkasnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Perjuangan Panjang 3 Tahun SFC Planet Yogyakarta Demi Berlaga Di PFL
Perjuangan panjang harus dilalui SFC Planet Yogyakarta untuk menggapai mimpi mereka berlaga di Pro Futsal League (PFL).Setelah 3 tahun berjuang, akhirnya SFC Planet berhasil mewujukan mimpi mereka berlaga di PFL. Kepastian tersebut mereka raih setelah SFC Planet berhasil meraih kemenangan dibabak 8 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2017) tadi, SFC Planet sukses mengalahkan Rafhely FC Padang melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 5-4. Yori Van Der Torren selaku pelatih SFC Planet menyatakan jika ini adalah hasil dari kerja keras selama 3 tahun."Kerja keras pemain menjalankan ini selama tiga tahun, dan ini adalah hasil yang keluar hingga menit terakhir berkat fighting para pemain," ungkapnya kepada Bolalob."Tiga tahun coba masuk liga dan tahun kemarin gagal. Tahun ini dengan skuat sama akhirnya lolos. Perjuangan luar biasa," pungkasnya.
visibility  2283 kali
Yogyakarta Akhirnya Kembali Memiliki Tim Di Pro Futsal League
Yogyakarta akhirnya kembali memiliki tim di Pro Futsal League (PFL) setelah SFC Planet Yogyakarta berhasil meraih kemenangan dibabak 8 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2017) tadi, SFC Planet sukses mengalahkan Rafhely FC Padang melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 5-4. Kemenangan yang memastikan mereka promosi ke Pro Futsal League (PFL) 2017.Yogyakarta sendiri dahulu memiliki tim liga pro yang merupakan tim besar, yaitu Electric PLN Yogyakarta. Selama bermarkas di Yogyakarta, Eletric PLN sukses meraih gelar juara liga pro dimusim 2008 dan 2009. Setelah Electric PLN pindah ke Jakarta ditahun 2010, belum ada lagi tim yang mewakili Yogyakarta bermain diliga pro.Lolosnya SFC Planet tentu saja menjadi dahaga tersendiri bagi futsal Yogyakarta. Akhirnya, Yogyakarta kembali memiliki tim yang berlaga di liga pro.
visibility  1548 kali
Road To Grand Champion PSFC 2016: Profil Tim SMAN 4 Yogyakarta
Catatan istimewa dituangkan SMAN 4 Jayapura (Patbhe) di Pocari Sweat Futsal Championship musim ini.Patbhe menjadi satu dari dua tim juara regional musim lalu yang mempertahankan gelarnya dan kembali lolos ke babak Grand Champion pada 18-20 Agustus lalu di Bandung, Jawa Barat. Secara persiapan, ditopang dengan manajemen yang bagus, SMAN 4 Yogyakarta menjadi salah satu tim dengan persiapan yang paling matang.Mengusung misi besar, Patbhe ingin di 2016 ini bisa menaklukan babak nasional setelah area Yogyakarta telah mereka dominasi."SMAN 4 Yogyakarta yang bergelar sebagai kiblat futsal SMA se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sejak tahun 2012 hingga saat ini, maka untuk regional jogja sendiri kami tidak mengalami masalah untuk mempertahankan gelar pocari sweat 2016 Regional Yogyakarta, namun untuk tingkat nasional, adalah tidak bisa dipandang sebelah mata 17 tim lainnya," kata Anton Mandosir, pelatih kepala Patbhe.Rasa penasaran SMAN 4 Yogyakarta belum terbayarkan di babak nasional. Di musim ini, kerja mereka makin berat untuk menebus rasa penasaran ini, sebab ke-18 pesain mereka merupakan muka-muka anyar yang merupakan juara baru babak regional."Mereka adalah yang terbaik untuk dikirim ke nasional, maka kami harus tetap fokus dan total dalam tiap laga yang akan kami hadapi besok. Apalagi mengingat 18 tim adalah wajah-wajah baru yang tidak ada satu pun tahun 2015 lalu, maka kita semua sama-sama buta kekuatan masing-masing," ungkap Anton.Meski begitu, SMAN 4 Yogyakarta tidak akan terlalu ambisius mengejar trofi juara. Futsal adalah permainan keindahan dan seni membangun kerjasama antar lini. Maka dari itu mereka berharap mampu menampilkan permainan futsal sesungguhnya."Target juara sendiri bukan menjadi beban bagi kami karena target kami di nasional adalah menunjukan permainan yang paling terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan fair play demi mengharumkan nama Patbhe maupun nama Yogyakarta pada umumnya.  Karena pemain futsal yang bagus dan tim yang terbaik adalah lahir dari hasil latihan yang baik juga serta didikan attitude, religius dan mental fair play yang baik dari sang pendidik," pungkas Anton.Skuat SMAN 4 Yogyakarta:1 HARRY KUSUMA S2 MUHHAMAD BIMA TOVAN3 ANGGITA BIMA PRAKASA4 RESI KRISNA ADHIYATMA5 MUHAMMAD FADHIL AMR AHSAN6 RIZKI ADJI SAPUTRA7 MUHAMAD IHWAN HANIF8 LINGGA PRADANA PUTRA9 SATRIYA RAMADHAN10 RICHO ANANTA YUSMAWAN11 RICHARDOS ALGA ADMAJA12 JEREMI ADI PRATAMADukung SMAN 4 Yogyakarta di Grand Champion #PSFC2016 dengan cara tweet dukungan kamu, gunakan hashtag #PSFC2016 dan #PSFCJogja, lalu mention @PocariFutsalID! Ada hadiah menarik untuk kamu suporter yang beruntung!
visibility  646 kali
Keren! Tim Futsal BJL 2000 Semarang Berencana Gunakan Jasa Pelatih Asing
Tim futsal BJL 2000 Semarang tidak main-main dalam mempersiapkan tim untuk berlaga di liga pro. Saat ini, manajemen BJL 2000 Semarang sedang memilah dan melakukan seleksi pelatih yang akan menahkodai tim di liga futsal 2017.Bahkan BJL 2000 Semarang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih asing. "Memang ada rencana itu (mendatangkan pelatih asing). Tapi kami masih persiapkan dulu. Ada pelatih lokal juga yang kami seleksi," kata Suyatno, pemilik BJL 2000 Semarang.Namun Suyatno enggan menyebutkan nama pelatih dan dari negara mana asalnya. "Nanti pasti kita umumkan tapi tidak sekarang," ujarnya.Menurut Suyatno, kepastian pelatih BJL 2000 Semarang akan diumumkan pada akhir November mendatang. Saat ini dirinya sedang mematangkan manajemen BJL yang di liga mendatang tidak akan lagi merger.Selain mencari pelatih, BJL 2000 Semarang juga masih menyusun skuat dan mendatangkan beberapa pemain. Termasuk menarik beberapa punggawa senior BJL 2000.
visibility  1549 kali
1477727349271 tag