(Foto: Bolalob)

UNJ Harus Bangkit Kembali Di LIMA Futsal Musim Depan

Tim futsal putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) harus puas kembali menjadi runner-up LIMA Futsal Nationals untuk ketigakalinya.

UNJ harus menelan kekalahan dari UPI Bandung dilaga final LIMA Futsal Nationals 2016. Bintang UNJ, Rani Mulyasari pun menerima hasil tersebut dengan lapang dada. Dirinya pun berharap ditahun depan, UNJ akan meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Disyukuri, rezekinya runner-up, yaudah gapapa karena sudah semaksimal mungkin berusaha. Tim sudah berjuang keras pada liga mahasiswa tahun ini, tahun depan saya berharap dengan mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari tahun ini," ujar Rani kepada Bolalob terkait hasil mereka kembali menjadi runner-up LIMA Futsal untuk ketigakalinya secara beruntun.

“Pertandingan tadi saya menilai kami tidak kalah, bahkan di babak kedua, tim kami yang mendominasi jalannya pertandingan baik itu dari peluang maupun penguasaan bola, tapi faktor kelelahan membuat konsentrasi para pemain menjadi lengah. Hasilnya, UPI yang mempunyai pemain yang merata bisa memanfaatkan situasi tersebut,” ujar Muhamad Sehu selaku asisten pelatih UNJ mengungkapkan jalannya pertandingan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rani Mulyasari Berusaha Adaptasi Karakter Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia
Hampir 10 Tahun memperkuat timnas futsal putri Indonesia, Rani Mulyasari untuk pertama kalinya merasakan ditangani oleh pelatih asing pada 2018 ini di skuat srikandi Indonesia.Pemain yang musim liga 2018 ini memperkuat Netic Ladies Cibinong dan saat ini berkostum UPI Bandung tersebut mengakui sedikit kesulitan beradaptasi dengan pelatih baru asal Jepang, Kensuke Takahashi."Memang ada perbedaan. Mungkin dengan waktu sebulan ini harus beradaptasi dengan strategi pelatih yang baru," kata Rani kepada wartawan saat ditemui di pemusatan latihan timnas futsal putri, Rabu (4/4) di Score Futsal Stadium, Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah.[suggestedarticle=3]Menurut Rani, mau tidak mau, demi tempat di skuat timnas futsal putri, para pemain harus beradaptasi dan mengikuti kemauan dari Kensuke. "Memang mau tidak mau kita harus bisa menerapkan skema pelatih yang baru," ujarnya."Pelatih yang baru ini menerapkan latihan level Internasional ke kita. Mau enggak mau kita harus mengikuti. Memang tidak jauh bedanya dengan lokal karena sama-sama melatih futsal. Mungkin ada sedikit perbedaan di taktikal," tandasnya.Rani berharap pelatih baru timnas futsal bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di AFC Women's Futsal Championship 2018 pada 2-12 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.
  788 kali
Tak Hadiri TC Timnas Wanita Indonesia, Tiga Pemain Pilih Fokus di WPFL
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja mengatakan ada tiga pemain yang tak hadir dalam pemusatan latihan di Sawangan, Jawa Barat.Ketiga pemain tersebut merupakan bintang futsal wanita, yakni Rani Mulyasari, Suciana Yuliani, dan Maulina Novryliani. Ketigannya masih aktif mengikuti Women Pro Futsal League 2018.Satia cukup menyanyangkan dengan tak hadirnya ketiga pemain tersebut. Pasalnya mereka punya kemampuan individu yang bagus bagi timnas wanita.[suggestedarticle=3]"Secara individu mereka sudah menolak. Saya pikir ini untuk bangsa dan negara, kenapa harus menolak. Kami juga butuh pemain bagus lainnya," ujar Satia, Kamis (29/3/2018).Satia tak mau ambil pusing dengan ketiga pemain tersebut. Ia menyerahkan kepada PSSI dan Federasi Futsal Indonesia (FFI)."Itu urusan antar federasi. Biar mereka yang mengurus permasalahan ini," tutupnya.Ketiga pemain tersebut sebelumnya memang aktif di dunia futsal. Bahkan Rani dan Maulina menjadi andalan timnas futsal dalam beberapa tahun terakhir.
  1896 kali
Dahsyat! Rani Mulyasari Resmi Perkuat UPI Bandung
Akan berlabuh kemana bomber Timnas Futsal Putri Indonesia, Rani Mulyasari akhirnya terjawab juga.Pemain yang diawal musim Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 bermain bersama Netic Ladies FC Cibinong resmi perkuat UPI Bandung di bursa transfer paruh musim. Tentunya ini sebuah kejutan besar karena UPI dipastikan menjadi sangat kuat.[suggestedarticle=3]Bergabungnya Rani ke UPI membuat tim ini menjadi favorit utama untuk kembali meraih gelar juara WPFL. Rani akan bermain dengan kompatriotnya di Timnas Futsal Putri, yaitu Yunita Sari, Diyana, Novita MUrni Piranti, Diah Tri Lestari, dan juga Fitri Rosdiana.Patut dinantikan bagaimana kiprah Rani di tim barunya ini. Pastinya kekuatan UPI patut semakin diwapadai oleh tim-tim lainnya.   roommate for WPFL 2018 @upi.bandung A post shared by Rani Mulyasari (@ranimulyasari) on Mar 2, 2018 at 5:42am PST
  4471 kali
RESMI: Bomber Timnas Futsal Putri Indonesia Berpisah dengan Netic Cibinong
Ternyata kebersamaan bomber Timnas Futsal Putri Indonesia, Rani Mulyasari bersama tim barunya, Netic Ladies FC Cibinong hanya bertahan setengah musim saja.Top skor Women Pro Futsal League (WPFL) 2017 ini direkrut Netic diawal musim 2018, tapi sudah harus berpisah di paruh musim. Pemain yang biasa disapa Odoy pun hanya bermain 3 kali bersama tim asal Bogor ini.Netic sendiri di WPFL 2018 ini bisa dikatakan terseok-seok. Sempat diprediksi sebagai tim kuda hitam menjadi pesaing Jaya Kencana Angels, Kebumen Angels, dan UPI Bandung, Netic malah berkutat dipapan bawah.[suggestedarticle=3]Kehadiran Odoy sendiri tidak begitu menambah kekuatan Netic dikarenakan jam mainnya yang sedikit bersama Netic. Keduanya pun sepakat berpisah di tengah musim ini.Patut dinantikan akan berlabuh kemanakah pemain yang baru saja meraih gelar sarjana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini di sisa musim 2018.   Terimakasih sudah bermain dan mampir ke netic hehehe, sekarang waktunya raih prestasi yang tinggi ya ka Goodluck ka rani A post shared by Netic Ladies Futsal (@neticladiesfutsal) on Feb 28, 2018 at 3:27pm PST
  1440 kali
Wow! Bomber Timnas Futsal Putri Indonesia Terpanggil Seleksi Timnas Sepakbola
Bomber Timnas Futsal putri Indonesia yang bermain di Netic Ladies FC Cibinong, Rani Mulaysari dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas sepakbola putri Indonesia yang rencananya diadakan pada awal Maret ini.Tentu saja ini sedikit mengejutkan karena pemain yang biasa disapa Odoy ini notabene sudah besar dengan futsal. Terlebih musim kemarin dirinya menjadi top skor Women Pro Futsal League (WPFL) 2017 bersama Lampung Angels S-One.[suggestedarticle=3]Uniknya lagi, Odoy dipanggil seleksi di posisi gelandang. Posisi berbeda saat dirinya bermain futsal yang terbiasa di depan. Tapi, dikarenakan futsal sering ada rotasi pergerakan rasa-rasanya Odoy tidak akan kesulitan di posisi gelandang ini.Odoy sendiri pernah membela Timnas Putri saat Timnas Futsal Putri Indonesia beralih menjadi Timnas Putri diajang AFF Womens Championship 2013. Sayangnya, saat itu Timnas Putri menjadi bulan-bulanan diajang tersebut.Selai Odoy sendiri ada beberapa pemain WPFL 2018 yang ikut dipanggil, termasuk pemain Jaya Kencana Angels Syenida Meryfandina dan Susi Susanti.
  6207 kali
Liga Mahasiswa 2018 Tambah Cabang Baru, Gojek Beri Dukungan
Liga Mahasiswa 2018 akan menyajikan enam ajang, yaitu futsal, badminton, renang, bola basket, sepak bola, dan bola voli. Ini adalah pertama kalinya pertandingan bola voli dimainkan di Liga Mahasiswa, sejak dimulai pada 2012. Hal baru lainnya dari penyelenggaraan Lima Mahasisma 2018 adalah masuknya Gojek menjadi sponsor. Hal ini diumumkan oleh CEO Liga Mahasiswa Ryan Gozali dan CMO Gojek Piotr Jakubowski , di Jakarta, Selasa (27/2/2018). [suggestedarticle=3]"Sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Indonesia, Gojek berkomitmen mengembangkan talenta-talenta muda Indonesia, yang tidak hanya dalam bidang teknologi. Kami percaya, pembentukan karakter bangsa dapat dilakukan dengan salah satunya melalui olahraga. Dengan olahraga, kita bisa mengembangkan karakter, sportivitas, sekaligus merekatkan persatuan bangsa," ujar Piotr Jakubowski."Gojek ingin terus berpartisipasi dalam memunculkan bibit-bibit olahraga baru yang berprestasi. Dengan dukungan ini, kami berharap akan semakin banyak talenta-talenta olahraga yang dapat mengharumkan nama bangsa ini," lanjut Jakubowski.Liga Mahasiswa 2018 dibuka dengan gelaran badminton pada 25 Februari-3 Maret 2018, di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Surakarta. Liga Mahasiswa cabang badminton putaran nasional akan digelar di Surakarta pada pertengahan Maret 2018.Agenda Liga Mahasiswa berikutnya adalah renang, yang akan digelar di Bandung pada pertengahan Maret 2018. Pertandingan bola basket akan digelar pada pekan terakhir Juni 2018 di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Surabaya juga akan menjadi lokasi pertandingan bola basket putaran nasional, pada pekan kedua Agustus 2018.Pada pekan kedua Agustus 2018, Liga Mahasiswa Bola Voli akan diperlombakan. Cabang bola voli hanya akan diselenggarakan di Jakarta, tetapi terbuka untuk peserta dari luar Jakarta.Liga Mahasiswa Sepak Bola akan digelar di Jakarta dan Malang pada 26 Agustus-25 September 2018.Liga Mahasiswa 2018 akan diakhiri dengan olahraga futsal. Liga Mahasiswa Futsal akan digelar di tujuh kota, yaitu Pontianak, Malang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Cabang futsal akan digelar pada September-Desember 2018.
  727 kali
Inilah Alasan Rani Mulyasari Gabung Netic Ladies FC Cibinong
Kejutan terjadi di bursa transfer Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 jelang bergulirnya pekan kedua WPFL 2018 pada 27 dan 28 Januari besok.Siapa sangka top skor WPFL 2017 dan juga penggawa Timnas Futsal Indonesia, Rani Mulyasari akan bergabung dengan Netic Ladies FC Cibinong. Tentunya ini sebuah kejutan besar bagi pemain yang disapa Odoy ini. Ia pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan Netic kepada Bolalob.[suggestedarticle=3]"Semua karena izin dari Bang Anto dan Bang Muchtar dan Bang Andri Pescu sebagai pembimbing saya diperfutsalan," ungkapnya kepada Bolalob."Kebetulan saya memang belum bisa ninggalin Jakarta di weekday karena jadwal sidang, lalu Netic memang sudah lama serius dan sekarang Netic menjadi opsi saya untuk bergabung di WPFL 2018," lanjutnya."Harapannya semoga bisa cepat beradaptasi dan memberikan kontribusi besar buat tim," pungkasnya.
  1422 kali
BOOM! Top Skor WPFL 2017 Gabung Netic Ladies FC Cibinong
Kejutan terjadi di bursa transfer Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 jelang bergulirnya pekan kedua WPFL 2018 pada 27 dan 28 Januari besok.Siapa sangka top skor WPFL 2017 dan juga penggawa Timnas Futsal Indonesia, Rani Mulyasari akan bergabung dengan Netic Ladies FC Cibinong. Tentunya ini sebuah kejutan besar bagi pemain yang disapa Odoy ini.[suggestedarticle=3]Musim lalu odoy bergabung dengan Lampung Angels S-One dan sukses membawa tim asal Lampung ini finish di peringkat ketiga WPFL 2017. Selain itu, Odoy juga meraih gelar top skor.Kehadiran Odoy dipastikan menambah daya serang Netic yang sudah ada rekan satu timnya di Timnas Futsal, Maya Muharina Fajriah. Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain ini bersama Netic di WPFL 2018.   NETIC LADIES for WPFL 2018 🙏🏻 A post shared by Rani Mulyasari (@ranimulyasari) on Jan 21, 2018 at 8:55pm PST
  2861 kali
Throwback 2017: STIE BP dan Tax Usakti Kuasai 2 Kompetisi Mahasiswa Bergengsi
Ajang kompetisi futsal ternama di Indonesia kembali digulirkan di tahun 2017. Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal, dan Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma).Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal 2017 musim keempat kembali digelar dengan jangkauan yang lebih luas dan kembali mempertandingkan kategori putra dan putri.Setelah sebelumnya hanya digelar di pulau Jawa dan tiga kota, kali ini LIMA Futsal 2017 digelar di lima daerah yang salah satunya berada di luar pulau Jawa.[suggestedarticle=3]Terdapat dua wilayah atau conference baru yang akan digelar di LIMA Futsal musim ini, yaitu Kalimantan Conference dan East Java Conference. Selain itu, tak ada lagi Nusantara Conference pada musim ini. Greater Jakarta Conference digelar pada 13-22 Juli 2017 diGOR Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan. West Java Conference digelar pada 28 Juli-6 Agustus 2017 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Central Java-DIY Conference di gelar pada 18-27 Agustus 2017 di GOR Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Bolalob Kalimantan Conference digelar pada 14-23 September 2017 di GOR Pangsuma Pontianak. East Java Conference digelar pada 5-14 Oktober 2017 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, dan Babak Nasional digelar pada 17-28 Oktober 2017 diSport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.Pada babak nasional, STIE Bhakti Pembangunan keluar sebagai juara setelah mengalakan Universitas Islam Nusantara Bandung dengan skor 3-1. Sementara Unversitas Pendidikan Indonesia kembali merebut gelar juara yang keempat kalinya setelah menundukkan Universitas Negeri Jakarta dengan skor tipis 1-0.[suggestedarticle]Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2017 Jakarta kembali bergulir ditahun 2017 yang menginjak tahun ke-13. Lifuma Jakarta 13/2017 kick off mulai 16 September di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Lifuma sendiri kembali menggelar dua divisi, 10 tim di Divisi Utama hasil Lifuma 2016, dan 7 tim Divisi Satu.Babak reguler berlangsug 3 seri, Seri 1 pada 16, 17, dan 19 September. Seri 2 pada 1, 2, 4 Oktober, dan - Seri 3 pada 29-30 Oktober, 1 November. ABFII Perbanas finish peringkat pertama babak reguler Divisi utama, sementara Universitas Pakuan finish diperingkat pertama babak reguler DivisiS atu.Babak tittle play off digelar pada 11, 15, dan 17 November 2017. Tax Universitas Trisakti (Usakti) berhasil meraih gelar juara Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2017, sementara Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta keluar sebagai juara Divisi Satu.[suggestedarticle]
  987 kali
2 Pemain Jebolan Liga Mahasiswa Diproyeksikan Perkuat Mataram FC
Tim futsal Mataram memproyeksikan pemain-pemain muda untuk mengisi skuatnya di Pro Futsal League 2018. Beberapa pemain muda hasil pantauan telah berlatih dengan skuat ini.Bonsu Hasibuan yang menjadi caretaker Mataram FC menjadi salah satu pemantau bakat-bakat muda untuk disalurkan ke Mataram FC. Dari pantauannya di babak nasional Liga Mahasiswa Futsal di Malang beberapa waktu lalu, Bonsu mendapat dua pemain muda potensial.[suggestedarticle=3]Mereka adalah Army Mahdiantoro dari Universitas Negeri Semarang dan Muhammaf Hafist dari Poliban Banjarmasin. "Ya mereka cukup bagus saat saya lihat di babak nasional Liga Mahasiswa Futsal lalu," kata Bonzu kepada Bolalob.Kedua pemain sudah bergabung bersama tim dan masih mengikuti pemusatan latihan bersama Mataram FC. Mataram sendiri tergabung di grup B Pro Futsal League 2018 yang memulai laganya pada 27-28 Januari mendatang di GOR Pangsuma, Pontianak.
  2180 kali
1513851601760 tag