(Foto: Bolalob)

Penantian Panjang UBL Sukses Ciptakan Sejarah Di LIMA Futsal Nationals

Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil membuat sejarah dengan meraih gelar juara LIMA Futsal Nationals kategori putra untuk pertama kalinya setelah gagal di dua laga final sebelumnya.

Pada laga final yang berlangsung di GOR UII, Yogyakarta, Sabtu (22/10) malam, UBL berhasil mengalahkan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan skor 3-1. Arief Nurrahmadan selaku pelatih UBL pun menyatakan jika para pemainnya bermain luar biasa hingga mampu menciptakan sejarah bagi UBL.

"Alhamdulillah, anak-anak luar biasa dalam final tadi malam, dan akhirnya sekian penantian lama dan proses yang panjang UBL bisa belajar dari pengalaman dan bisa mengukir sejarah di LIMA 2016 sebagai juara," ungkap pelatih yang biasa disapa Coach Aconk ini kepada Bolalob.

"Kunci kemenangan semalam kerja keras, smart and fokus. Harapannya bisa pertahankan gelar di LIMA 2017," lanjutnya.

"Terima kasih buat orang-orang yang telah support UBL dari awal sampai akhir nanti, Bapak Kasih Anggoro selaku ketua Yayasan Budi Luhur, petinggi kampus, suporter Orange Budi Luhur, para alumni Budi Luhur, Classico Sport apparel, dan istri dan anakku yang selalu support (Ade Isnia dan Zizou)," pungkasnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Lifuma 2016: STIE BP Berpesta Gol Dua Digit Ke Gawang UBL
STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) berhasil menang telak dilaga terakhir mereka dibabak reguler Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016.Pada laga yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (8/11) siang, STIE BP berhasil mengalahkan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor telak 10-3.UBL sempat memberi perlawanan diawal laga, tapi STIE BP yang diperkuat pemain PON DKI berhasil unggul 5-0 dibabak pertama. Kelima gol STIE BP dibabak ini dicetak oleh Abdul Rohman dimenit ke-14, Fajar Ariansyah 15', Saputra Sapitri 16', dan Taufik Diki 17', 18'.Pada babak kedua, tekanan STIE BP tetap tidak berhenti. STIE BP berhasil menambah lima gol melalui Abdul Rachim dimenit ke-22, Yuliawan Aldi 32', Saputra Sapitri 35', 37', dan Aldi Dwi 39'. UBL sendiri hanya mampu membalas tiga gol melalui Muhammad Ridwan dimenit ke-31, Fetra Hardyan 33', dan Achmad Rivaldi 33'.Pertandingan pun usai untuk kemenangan STIE BP atas UBL dengan skor 10-3. kemenangan yang membuat STIE BP kokoh dipapan atas klasemen akhir sekaligus lolos ke babak title play off Divisi Utama Lifuma 2016.
visibility  1214 kali
Lifuma 2016: UBK Sukses Kalahkan UBL
Universitas Bung Karno (UBK) berhasil mengalahkan Universitas Budi luhur (UBL) dalam lanjutan Seri 3 Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016.Pada laga yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (6/11) malam, kejar-kejaran gol mewarnai kemenangan UBK atas UBL dengan skor 7-4.Babak pertama langsung berjalan sengit dengan UBK unggul 4-2 dibabak ini. Keempat gol UBK dibabak pertama dicetak oleh Syahrul Sidik dimenit ke-5, Suwandi 6', Marvin Alexa 7', dan Abimanyu 16'. Sementara dua gol UBL dicetak oleh Muhammad Ridwan menit ke-5 dan 17'.Pada babak kedua, gol terus terjadi dengan UBK menambah tiga gol melalui Suwandi dimenit ke-28, 36', dan Marvin Alexa 34'. Sementara dua gol UBL dicetak oleh Muhammad Budianto dimenit ke-28 dan Muhammad Al-Fathi 39'.Pertandingan pun usai untuk kemenangan UBK atas UBL dengan skor 7-4. Kemenangan yang membuka peluang UBK untuk lolos ke semifinal title play off Lifuma 2016. Sementara bagi UBL meski kalah, tapi mereka telah memastikan diri lolos dari zona degradasi.
visibility  773 kali
Lifuma 2016: Laga Big Match UKI Vs UBL Hanya Berakhir Imbang
Universitas Kristen Indonesia hanya bermain imbang saat bertemu dengan tim kuat Universitas Budi Luhur di laga perdana di Hydro Coco Liga Futsal Mahasiswa (LIFUMA) Jakarta 2016 seri ketiga yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta timur, Sabtu (5/11/2016).Di babak pertama laga sendiri berlangsung cukup ketat. Kedua tim saling silih ebrganti menyerang, namun belum ada gol yang tercipta. Namun UKI lebih beruntung lewat gol Arif Rachman Hagi dua menit sebelum laga babak pertama berakhir.Di babak kedua, UBL lebih dulu menggebrak dan berhasil melesakan dua gol lewat Achmad Rivaldi (21') dan Iggo Pratama (22'). Namun UKI berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Muhammad Bintang Ramadhan di menit 33.Bahkan UKI berbalik unggul lewat gol Samuel Michael di menit 33. Namun satu menit kemudian Iggo mencetak gol keduanya.Laga berakhir imbang 3-3 dan membuat posisi UKI di puncak klasemen terancam digusur oleh para pesaingnya.
visibility  1017 kali
Inilah Best V LIMA Futsal Nationals 2016 Kategori Putri
Gelaran LIMA Futsal Nationals 2016 telah ebrakhir pada Sabtu (22/10) malam yang digelar di GOR UII, Yogyakarta.Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berhasil menjadi juara untuk ketiga kalinya, sementara Universitas Budi Luhur (UBL) meraih gelar pertamanya di kategori putra. Berikut best v LIMA Futsal Nationals 2016 kategori putri.1. Galis Nurfitriyana (UPI)Gelar kiper terbaik LIMA Futsal Nationals 2016 kategori putri sudah membuktikan seberapa hebat dirinya, dan layak masuk kedalam Best V putri.2. Fitri Rosdiyana (UPI)Pemain senior UPI ini berhasil memimpin rekan-rekannya disetiap laga dengan aliran bola dan pergerakan yang memanjakan rekan-rekannya.3. Tita Rosita (UNJ)Tidak ada yang menyangka pemain ini bisa meraih gelar top skor di LIMA Futsal Nationals 2016 kategori putri. Tapi, pergerakannya yang tak terduga dan penempatan posisinya yang apik membuatnya layak masuk Best V.4. Rani Mulyasari (UNJ)Kapten dan pemain senior dari UNJ yang terus memimpin rekan-rekannya hingga melaju ke final. Hattricknya di babak final membuktikan betapa krusial peran Rani bagi UNJ.5. Milda Asyifa Nafsa (UPI)Gelar pemain terbaik di LIMA Futsal Nationals 2016 kategori putri dan mencetak 4 gol dibabak final sudah menjadi jaminan kenapa dirinya layak masuk Best V.
visibility  2446 kali
1477581497712 tag