(Foto: sindonews.com)

Keren! Persib Bandung Bakal Bangun Kompleks Latihan Dekat Gedebage

Untuk diketahui, selama ini Persib Bandung selalu berpindah-pindah saat menjalani latihan, mulai dari Lapangan Pusdikpom, Lapangan Progresif, dan terkadang di lapangan futsal sintentis Ciujung.

Nah, untuk lebih efisien, efektif, nyaman dan meningkatkan kualitas latihan, Persib akan mendirikan mess klub, termasuk tempat latihan dengan fasilitas modern. Persib memang belum memiliki tempat latihan sendiri sejak berdiri pada 1933.

Tim ini yang di bawah kendali PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sejak lama menyewa stadion milik Pemerintah Kota Bandung.

"Sabar saja, kami sudah ada lahan seluas tujuh hektar untuk dijadikan tempat latihan tim. Tanahnya sudah ada dan akan dijadikan lapangan latihan Persib sekaligus mes untuk pemain," ungkap Umuh Muchtar, manajer Persib yang dikonformasi soal mes tersebut.

"Kami klub hebat di Indonesia, sudah punya kantor sendiri di Jalan Sulanjana, Bandung. Bonus dan gaji pun tidak pernah telat. Memang untuk mes pemain sekarang lahannya masih punya Pemkot. Mudah-mudahan bisa segera mandiri," sambung Umuh.

Saat disinggung soal lahan seluas tujuh hektar di kawasan Gedebage, Bandung, Umuh menegaskan lahan tersebut disediakan oleh Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita.

"Lahan itu Glenn yang menyediakan. Anggarannya pun sudah siap, tinggal eksekusi saja. Hanya saja, masih ada kendala karena dari segi daerahnya itu sendiri belum siap. Sabar saja yang penting lahan sudah ada," terang Umum seperti dikutip Bolaindo.com.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mario Gomez Sudah Punya Gambaran Kekuatan Tim Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez terus memantau pertandingan Piala Presiden 2018 hingga partai final. Dari sejumlah laga tersebut, Mario Gomez sudah mulai memiliki gambaran tentang kekuatan tim di Liga 1 2018.Gomez memang baru menjadi pelatih di Indonesia, namun dirinya terus mencari tahu lawan-lawan yang akan dihadapi Persib di Liga 1 2018. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan Persib jelang menghadapi Liga 1 2018.Gomez juga menilai tidak semua klub tampil maksimal di Piala Presiden 2018 sehingga dipastikan akan tetap ada perbedaan saat liga bergulir."Ya saya tahu kekuatan tim-tim lain, tapi Piala presiden ini berbeda dengan kompetisi liga nanti. Saya menghormati sepenuhnya turnamen ini dan saya pikir semua klub juga melakukan hal yang sama," kata Gomez dilansir situs resmi Persib."Di liga nanti, tim akan menggunakan seluruh kekuatan pemainnya. Sedangkan di Piala Presiden, beberapa tim menganggapnya sebagai latihan biasa untuk melihat kemampuan pemain,"‎ uajr Gomez.Persib sendiri harus kandas di fase grup Piala Presiden 2018. Dari tiga laga yang dilakoni, Persib hanya mampu meraih satu kemenangan.
Febri Haryadi Ingin Raih Gelar bersama Timnas Indonesia dan Persib
Penyerang Persib Bandung Febri Haryadi (22 tahun) mengaku masih punya harapan yang belum tercapai. Namun, Febri menyatakan akan bekerja keras mengembangkan diri supaya bisa meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan Persib Bandung. "Saya masih jauh dari kata prestasi. Masih banyak mimpi saya yang belum tercapai. Saya ingin menjadi juara liga bersama Persib, memberikan prestasi juga untuk Timnas. Itu mimpi-mimpi besar saya yang belum tercapai," ujar Febri, yang juga biasa dipanggil Bow.Febri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, di Jakarta. Pemusatan latihan yang dilakukan untuk menghadapi Asian Games 2018 ini berlangsung mulai 18 hingga 25 Februari 2018. "Saya masih harus belajar, dan berlatih lebih maksimal lagi. Bukan hanya tentang mimpi-mimpi saya, tapi juga menjaga kepercayaan pelatih (Timnas Indonesia) Luis Milla juga pelatih (Persib Bandung) Mario Gomez yang mendukung saya ke Timnas," lanjut Febri. (Persib)
  550 kali
Fernando Soler Ungkap Perkembangan Pemain Diklat Persib Bandung
Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Gaston Soler menilai pemain-pemain muda dari Diklat Persib beradaptasi dan berkembang dengan baik di dalam pemusatan latihan di bawah asuhan Mario Gomez. Pemain muda Persib, menurut Soler, bahkan bisa mengimbangi pemain senior."Dari awal mereka memang di sini untuk berlatih. Tapi, kita lihat motivasi mereka sangat tinggi dan bisa mengimbangi permainan senior-seniornya," ungkap Soler.Pemain Diklat Persib yang mengikuti sesi latihan bersama Mario Gomez adalah Aqil Saviq, Indra Mustaffa, M Wildan Ramdhani, Ariya Nugraha, Rizky Hidayat, dan Mario Jardel."Waktu lawan Jepara, kita kasih kesempatan Wildan, Ariya, dan Rizky Hidayat bermain dan akhirnya mereka membuat (Mario Gomez) senang," ujar Soler."Jangan cepat puas dan cepat menyerah. Kuncinya ada di semangat mereka masing-masing. Kita tidak pernah tahu, kesempatan bisa datang kapanpun untuk mereka," tambah Soler. (Persib)
  589 kali
Persib Tanpa Bek Andalannya di Awal Liga 1
Cedera lutut memaksa Victor Igbonefo akan absen di beberapa laga awal Persi Bandung musim ini di kancah Liga 1.Pemain naturalisasi itu harus menjalani pemulihan akibat cedera lutut dan engkel kaki kiri. Dimana cedera itu didapat Igbonefo saat menjamu PSM Makassar pada laga terakhir fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (26/1/2018).Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani sang pemain baru saja memeriksakan kondisi cederanya ke Singapura."Kemarin pada 14 Februari, Victor kontrol lagi dengan dokter di Singapura. Katanya cederanya sudah oke 100 persen. Tetapi, ada implamasi, yakni tanda-tanda radang pembengkakan yang terasa panas. Artinya, Victor masih diberikan waktu lagi untuk beristirahat agar implamasinya menghilang," ujar sang dokter, seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Persib pun terancam tanpa mantan pemain Persipura ini hingga dua bulan kedepan. Itu artinya Igbonefo bakal absen di laga awal Liga 1 musim ini."Menurut prediksi saya, butuh dua bulan proses pemulihan karena sudah konsultasi dengan dokter ortopedi dua minggu semenjak dia cedera. Sekarang sudah berjalan satu bulan, mungkin satu bulan ke depan, prediksi saya Victor pulih. Tapi, mudah-mudahan pulihnya lebih cepat," harapnya.Persib sendiri memberikan kontrak selama tiga tahun kepada mantan pemain Nakhon Ratchasima ini.
  784 kali
Kondisi Essien Masih Akan Terus Dipantau
Michael Essien sudah kembali mengikuti latihan bersama Persib Bandung setelah menjalani terapi selama tiga pekan di London. Meski sudah mengikuti latihan, namun kondisi Essien akan tetap dipantau oleh tim fisioterapis Persib.Setelah tiga pekan menjalani terapi di Chelsea, Essien akhirnya kembali menjalani latihan bersama Persib, Selasa (20/2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Essien masih berlatih terpisah dan akan tetap dipantau oleh tim fisioterapis Benidektus Adi Prianto.[suggestedarticle=3]“Essien sudah kembali ikut latihan, ini setelah tiga pekan menjalani terapi di London. Hari ini adaptasi sama fisioterapis di lapangan dan kita lihat perkembangan dari awal cederanya,” ujarnya usai latihan.Masih belum dapat dipastikan kapan Essien akan menjalani latihan penuh bersama tim. Raffi masih memiliki beberapa catatan untuk kondisi Essien.
  276 kali
Mario Gomez Senang Persib Bandung Latihan di GBLA
Sejak Senin (19/2/2018), Persib Bandung bisa menggunakan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk berlatih. Pelatih Persib Mario Gomez menilai program latihannya bisa berjalan dengan baik berkat rumput di GBLA.[suggestedarticle=3]"Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus. Yang paling penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik di atas lapangan," ujar Gomez, Selasa (20/2/2018).Sesi latihan Persib pada Senin (19/2/2018) tidak berjalan sesuai rencana karena hujan. Adapun sesi latihan pada Selasa (20/2/2018) berlangsung baik karena cuaca cerah. Program latihan Gomez berjalan sesuai harapan."Bagaimana kita melakukan pressing, melatih penguasaan bola dengan menerapkan satu-dua sentuhan, itu semua membuat permainan kami menjadi lebih sederhana," tambah Gomez. (Persib.co.id)
  502 kali
Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain Absen
Persib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.[suggestedarticle=3]Ada 6 pemain lain yang tidak mengikuti sesi latihan Persib tadi pagi. Mereka adalah Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, Oh In-kyun, Tantan, Aqil Savik, dan Febri Haryadi. Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, dan Tantan absen karena masih cedera, sementara Aqil dan Febri absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Oh In-kyun absen karena mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (KITAS).Dalam sesi latihan Selasa (20/2/2018) pagi, pemain-pemain Persib melakukan latihan penguasaan bola dan mengumpan. Para pemain tampak bersemangat mengikuti sesi latihan ini. (Bobotoh.id)
  758 kali
Eks Pemain Persib Ungkap Kelebihan Permainan Sepak Bola Malaysia
Achmad Jufriyanto mengungkapkan sepak bola Malaysia memiliki keunggulan dari segi taktik dibandingkan dengan sepak bola di Indonesia. Pemain yang akrab disapa Jupe itu juga mengungkapkan tempo permainan di Malaysia lebih lambat.Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut kini menjadi pengawal lini belakang klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Bek yang sudah 16 kali membela tim nasional tersebut mengungkapkan perbedaan gaya main yang dirasakan di Malaysia dengan di Indonesia.[suggestedarticle=3]“Sudah pasti ada perbedaan dari segi permainan di Indonesia dan Malaysia. Di Malaysia, temponya lebih pelan ketimbang di Indonesia, tapi punya kelebihan dari segi taktikal," ujar Jupe dilansir dari Football Tribe.Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni Kuala Lumpur FA di Liga Super Malaysia, Jupe sudah tampil dalam dua pertandingan. Pada laga terakhir bersama KLFA, Jupe bahkan sukses membendung serangan klub tangguh Malaysia, Johor Darul Ta'zim.
  2393 kali
Michael Essien Kembali Berlatih Dengan Persib
Persib kembali menggelar latihan untuk persiapan Liga 1 2018. Pada latihan Selasa (20/2) pagi, Michael Essien sudah terlihat bergabung bersama tim.Essien sebelumnya menjalani pemulihan untuk cedera yang dialami bersama klub lamanya, Chelsea di London. Kini pemain asal Ghana tersebut sudah pulih dan terlihat kembali bergabung dalam latihan Persib.Menurut laporan Tribun Jabar, Essien sudah ikut melakukan latihan penuh bersama tim.[suggestedarticle=3]Essien bahkan ikut bersenda gurau bersama tim termasuk melakukan adu penalti dengan Bojan Malisic.Essien sebelumnya bahkan sempat dikabarkan akan dilepas Persib Bandung karena pelatih Mario Gomez ingin mendatangkan penyerang baru, Jonathan Bauman. Persib harus melepas satu pemain asing jika memang ingin mendatangkan pemain baru.
  1291 kali
TERPOPULER: Persija Jakarta Pagari Marko Simic, Khairallah Abdelkbir Cerita soal Tarkam
Persija Pagari Marko Simic dari Godaan Klub LainManajemen Persija Jakarta memastikan bomber tajam mereka, Marko Simic sudah dipagari dengan kontrak selama dua tahun. Alasan Mengapa Bobotoh Jadi Suporter Terbaik Piala Presiden 2018Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, meraih gelar suporter terbaik di Piala Presiden 2018. Bobotoh dinilai bisa tenang saat Persib Bandung kalah dari PSM Makassar.Pemain Maroko Ini Sebut Tarkam Lebih Kuat Daripada Liga 1Pemain Maroko, Khairallah Abdelkbir mengungkapkan pertandingan level kampung di Indonesia lebih tangguh dibandingkan Liga 1 yang merupakan kompetisi level nasional. Impian Pemain Brasil Ini Untuk Main Bareng Boaz Akhirnya TerwujudHilton Moreira ternyata sudah lama mengidam-idamkan untuk bisa bermain bersama Boaz Solossa. Mimpi Hilton akhirnya terwujud setelah dirinya selangkah lagi akan bergabung dengan Persipura.Marko Simic Samakan Piala Presiden dengan Piala DuniaMarko Simic menilai Piala Presiden 2018 sangat bagus. Simic bahkan mengaku merasa seperti bermain di Piala Dunia selama mengikuti Piala Presiden 2018.
  2034 kali
1518998401904 tag