(Foto: BOLALOB)

Indra Kurnia Purnomo Membuka Rahasia Tentang Permainannya Yang Tenang Di Lapangan

Setia dengan IPC Pelindo II sejak tahun 2006, nama Indra Kurnia Purnomo atau sering disebut 'KP' memang bisa dibilang pemain futsal underatted di kancah futsal Indonesia.

Sikapnya yang tenang dan tidak terlalu ribet dalam bermain (baca: simpel) membuat Indra KP menjadi pemain yang dibutuhkan oleh sebuah tim futsal.

Kali ini Indra KP yang juga seorang atlit Mizuno Indonesia akan bercerita mengenai silo Mizuno Basara 103 IN, cara dan tipe dia bermain dan juga harapan kedepannya di dunia futsal Indonesia.

1. Gambarin keadaan dan situasi futsal di Indonesia menurut Indra KP saat ini sudah sampai sejauh mana?

Futsal di Indonesia sekarang sudah semakin maju dan populer di masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya turnamen di kota - kota besar dan juga daerah.

2. Momen dimana Indra KP memutuskan untuk menekuni dan memilih futsal sebagai profesi utama?

Tidak ada, karena dari awal Saya bermain futsal untuk mencari penghasilan dan juga pekerjaan, yang pada intinya masa depan yang lebih baik.

3. Sepatu Futsal Mizuno Basara 103 IN menurut Indra KP itu sepatu futsal seperti apa?

Mizuno Basara sepatu yang nyaman dan jelas enak dipakai dalam bertanding. Sepatu ini didesain menyesuaikan bentuk kaki kita, dan yang pasti sangat cocok untuk kaki yang lebar.

4. Kalem, pasti dan ngotot. Tiga kata yang menggambarkan permainan Indra KP di lapangan setuju ga?

Iya, itu karakter permainan saya di lapangan.

5. Atmosfir yang lain dan beda dari biasanya yang pernah dihadapi Indra KP di pertandingan futsal.

Pernah saya bermain di turnamen yang memiliki lapangan yang kotor dan banyak pasirnya. Atmosfir penontonnya pun lebih dari biasanya (ekstrim). Itu sangat seru bagi saya dan membuat adrenalin meningkat.



6. Mizuno dan futsal, menjadi dua figur seorang Indra KP saat ini. Kapan awal Mizuno merekrut Indra KP sebagai brand amabsador nya. Sampai kapan masa kontraknya?

Berawal dari keikutsertaan Saya memperkuat tim Futsalogy pada turnamen KIT nasional saat itu. Stlh itu bang ve menawarkan saya untuk menjadi brand ambasador mizuno.

Alhamdulillah sekarang kontraknya sudah diperpanjang. Tapi saya tidak bisa bilang sampai tahun berapa.

7. Jelasin ritual Indra KP pada sepatu futsal barunya.

Sepatu baru jelas butuh adaptasi dari kaki kita sendiri, biasanya Saya pakai sepatu baru itu dalam sesi latihan dulu sebelum benar - benar saya pakai dalam sebuah pertandingan. Tidak pernah saya memakai sepatu baru langsung di sebuah pertandingan

8. Ada target atau pencapaian lain tidak di karir futsal profesionalnya?

Saya berhasrat untuk menjadi pemain terbaik dan juga meraih gelar top skor.



9. Lalu tahun depan di Pro Futsal League 2017 masih dengan IPC Pelindo II, apa saja persiapan dari tim dan juga Indra KP sendiri apa aja?

Masih akan bersama IPC Pelindo II jelas, tim sejauh ini belum melakukan persiapan atau latihan reguler lainnya. Kalau dari individu saya terus melakukan latihan sendiri untuk menjaga kebugaran. Saya siap kapanpun dibutuhkan oleh tim.

10. Bagaimana cara bermain sederhana di lapangan? Banyak sekarang pemain futsal kebanyakan gocek tapi lupa dengan inti permainan futsal yang dasarnya adalah operan, pergerakan, tendangan dan posisi. Ada tips gakdari Indra KP?

Bermain dengan karakter diri sendiri sangat penting, jangan pernah merubah diri sendiri atau karakter yang kamu punya sebelumnya. Ingat, Futsal itu olahraga tim, jadi ingat kekompakan tim itu sangat penting. Namun keahlian dan skill individu sangat dibutuhkan untuk tim itu sendiri.

Ingin memiliki sepasang sepatu Mizuno Basara 103 seperti Indra KP? Dapatkan disini, serta anda bisa mendapatkan gratis dengan mengikuti kuis disini.
editTerakhir diubah:  28/11/16 - 16:40

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Bingung Pilih Sepatu Futsal? Nih lihat Mizuno Basara 103 IN Wide!
Silo Basara 103 tampaknya semakin memanjakan para pecinta futsal dengan munculnya varian baru dan dipastikan menjadi favorit dengan warna-warna yang mempesona dan fitur terbarunya. Mizuno terus melanjutkan seri Basara khususnya untuk Futsal (indoor) yang mengeluarkan varian baru pada Mizuno Basara 103 In Wide yang meluncurkan dua warna sekaligus, High Rise/Green Gecko dan Black/Diva Pink. Sama seperti pada varian Basara 103 IN sebelumnya, seri ini masih mengaplikasikan Teknologi DynaMotion yang membantu gerakan kaki pemakai menjadi lebih lincah dalam berlari, dan saat merubah arah gerakan.Terlebih penggunaan material sintetis berkualitas tinggi sehingga memungkinkan para pemakainya untuk menemukan kecepatan di lapangan secara maksimal. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan kontrol bola disaat berlari dengan kecepatan yang tinggi. Fitur Fitur Produk antara lain:  Grip maksimal, bahan sintetis yang sedikit tebal membantu memaksimalkan sentuhan kaki pada bola. Bobot yang hanya 200 gram saja bisa dikatakan sangat ringan untuk sepatu futsal dan bisa meningkatkan kecepatan di lapangan secara maksimal. Desainnya sangat cocok untuk pemakai dengan tipe kaki lebar yang menajdi favorit orang Indonesia dan dipastikan akan membuat nyaman penggunaanya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.   In Futsal, individual skill can only get you so far. You have to fight for every ball. Win every challenge, Keep your head high… and NEVER SETTLE" @Andriansyah_9 part of #teamMizuno . . #japanspirit #mizunoindonesia #mizunofootball A post shared by Akun resmi Mizuno Indonesia (@mizunoid) on Mar 24, 2017 at 1:41am PDT
visibility  2245 kali
4 Pemain Juara Kembali Berlatih Bersama IPC Pelindo II Jakarta
Empat pemain senior IPC Pelindo II Jakarta telah mulai berlatih kembali setelah tidak didaftarkan di paruh pertama Pro Futsal League (PFL) 2017.Indra Kurnia Purnomo, Sandy Gempur, Socrates Matulessy dan Andaru Gelar Yudha telah ikut latihan perdana bersama tim di Soccer Station. IPC Pelindo II yang baru saja berlaga di pekan ketiga PFL 2017 Grup A memang membutuhkan tambahan tenaga untuk mengarungi paruh musim kedua demi lolos ke final four.[suggestedarticle]IPC Pelindo II sendiri saat ini berada diperingkat keempat dengan poin 10 hanya selisih 2 poin dari tim peringkat pertama Permata Indah Manokwari dan peringkat kedua Giga FC Kota Metro. Tentunya kehadiran 4 pemain senior kaya akan pengalaman ini diharapkan dapat membawa IPC Pelindo II kembali ke final four. Namun, keempat pemain ini masih menunggu apakah didaftarkan diparuh musim kedua atau tidak.   ayo mulai latihan lagi pagi ini👊⚽️ A post shared by IPC Pelindo II FC (@ipcpelindo) on Mar 7, 2017 at 5:26pm PST
visibility  6091 kali
Widih! Pemain Senior IPC Pelindo II Berpeluang Besar Comeback Di PFL 2017
Pemain senior sekaligus mantan pemain Timnas Futsal Indonesia, Indra Kurnia Purnomo berpeluang besar membela IPC Pelindo II Jakarta diparuh musim kedua Pro Futsal League (PFL) 2017.Pemain yang biasa disapa Panjang ini secara mengejutkan tidak masuk skuat IPC Pelindo II di PFL 2017. Sibuknya pekerjaan dan regenerasi pemain menjadi salah satu alasan pemain yang handal saat bertahan ini tidak didaftarkan.[suggestedarticle]Akan tetapi, performa IPC Pelindo II yang naik turun dan butuhnya kehadiran pemain senior membuat manajemen IPC Pelindo II tampaknya berubah pikiran. Panjang direncanakan kembali memperkuat IPC Pelindo II diparuh kedua PFL 2017.Kehadiran Panjang tentu saja akan menambah kekuatan tim juara 3 kali liga ini. Patut dinantikan apakah IPC Pelindo II akan segera mendaftarkannya atau tidak dibursa transfer paruh musim nanti.
visibility  7017 kali
Kenyamanan Menjadi Kunci Performa Dua Punggawa Timnas Futsal Ini
Dua duta olahraga produk Mizuno yang juga penggawa Timnas Indonesia, Iqbal Iskandar, dan Sunny Rizky Suhendra, merasakan kenyamanan lebih saat memakai sepatu keluaran produk dari Jepang ini di ajang Internasional seperti AFF Futsal Championship 2016.Menurut Sunny, sepatu Mizuno sangat membantu menunjang perannya sebagai Anchor di lapangan yang dituntut untuk tenang, dan mampu mengatur ritme permainan."Sepatu Mizuno ini sangat baik dalam menunjang pergerakan kaki dan sangat ringan. Passing dan control bola juga nyaman. Membuat performa jadi maksimal di lapangan," kata Sunny.Lain lagi dengan Iqbal yang juga penggawa Vamos Mataram. Menurutnya, Sepatu Mizuno Basara 103 Sala merupakan yang paling ringan yang pernah dikenakannya selama berkarir di futsal."Sangat mudah beradaptasi dengan sepatu Mizuno dibanding sepatu lainnya yang sebelumnya pernah saya pakai. Ringan dan nyaman di kaki dan menunjang pergerakan saya," ujar Iqbal.Kedua pemain ini akan kembali berlaga di ajang Pro Futsal League 2017 untuk kembali menunjukan kemampuannya bersama sepatu Mizuno. Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.
visibility  1741 kali
1485778976807 tag