(Foto: BOLALOB)

Indra Kurnia Purnomo Membuka Rahasia Tentang Permainannya Yang Tenang Di Lapangan

Setia dengan IPC Pelindo II sejak tahun 2006, nama Indra Kurnia Purnomo atau sering disebut 'KP' memang bisa dibilang pemain futsal underatted di kancah futsal Indonesia.

Sikapnya yang tenang dan tidak terlalu ribet dalam bermain (baca: simpel) membuat Indra KP menjadi pemain yang dibutuhkan oleh sebuah tim futsal.

Kali ini Indra KP yang juga seorang atlit Mizuno Indonesia akan bercerita mengenai silo Mizuno Basara 103 IN, cara dan tipe dia bermain dan juga harapan kedepannya di dunia futsal Indonesia.

1. Gambarin keadaan dan situasi futsal di Indonesia menurut Indra KP saat ini sudah sampai sejauh mana?

Futsal di Indonesia sekarang sudah semakin maju dan populer di masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya turnamen di kota - kota besar dan juga daerah.

2. Momen dimana Indra KP memutuskan untuk menekuni dan memilih futsal sebagai profesi utama?

Tidak ada, karena dari awal Saya bermain futsal untuk mencari penghasilan dan juga pekerjaan, yang pada intinya masa depan yang lebih baik.

3. Sepatu Futsal Mizuno Basara 103 IN menurut Indra KP itu sepatu futsal seperti apa?

Mizuno Basara sepatu yang nyaman dan jelas enak dipakai dalam bertanding. Sepatu ini didesain menyesuaikan bentuk kaki kita, dan yang pasti sangat cocok untuk kaki yang lebar.

4. Kalem, pasti dan ngotot. Tiga kata yang menggambarkan permainan Indra KP di lapangan setuju ga?

Iya, itu karakter permainan saya di lapangan.

5. Atmosfir yang lain dan beda dari biasanya yang pernah dihadapi Indra KP di pertandingan futsal.

Pernah saya bermain di turnamen yang memiliki lapangan yang kotor dan banyak pasirnya. Atmosfir penontonnya pun lebih dari biasanya (ekstrim). Itu sangat seru bagi saya dan membuat adrenalin meningkat.



6. Mizuno dan futsal, menjadi dua figur seorang Indra KP saat ini. Kapan awal Mizuno merekrut Indra KP sebagai brand amabsador nya. Sampai kapan masa kontraknya?

Berawal dari keikutsertaan Saya memperkuat tim Futsalogy pada turnamen KIT nasional saat itu. Stlh itu bang ve menawarkan saya untuk menjadi brand ambasador mizuno.

Alhamdulillah sekarang kontraknya sudah diperpanjang. Tapi saya tidak bisa bilang sampai tahun berapa.

7. Jelasin ritual Indra KP pada sepatu futsal barunya.

Sepatu baru jelas butuh adaptasi dari kaki kita sendiri, biasanya Saya pakai sepatu baru itu dalam sesi latihan dulu sebelum benar - benar saya pakai dalam sebuah pertandingan. Tidak pernah saya memakai sepatu baru langsung di sebuah pertandingan

8. Ada target atau pencapaian lain tidak di karir futsal profesionalnya?

Saya berhasrat untuk menjadi pemain terbaik dan juga meraih gelar top skor.



9. Lalu tahun depan di Pro Futsal League 2017 masih dengan IPC Pelindo II, apa saja persiapan dari tim dan juga Indra KP sendiri apa aja?

Masih akan bersama IPC Pelindo II jelas, tim sejauh ini belum melakukan persiapan atau latihan reguler lainnya. Kalau dari individu saya terus melakukan latihan sendiri untuk menjaga kebugaran. Saya siap kapanpun dibutuhkan oleh tim.

10. Bagaimana cara bermain sederhana di lapangan? Banyak sekarang pemain futsal kebanyakan gocek tapi lupa dengan inti permainan futsal yang dasarnya adalah operan, pergerakan, tendangan dan posisi. Ada tips gakdari Indra KP?

Bermain dengan karakter diri sendiri sangat penting, jangan pernah merubah diri sendiri atau karakter yang kamu punya sebelumnya. Ingat, Futsal itu olahraga tim, jadi ingat kekompakan tim itu sangat penting. Namun keahlian dan skill individu sangat dibutuhkan untuk tim itu sendiri.

Ingin memiliki sepasang sepatu Mizuno Basara 103 seperti Indra KP? Dapatkan disini, serta anda bisa mendapatkan gratis dengan mengikuti kuis disini.
editTerakhir diubah:  28/11/16 - 16:40

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Quiz Tebak Skor Kancil BBK Pontianak vs IPC Pelindo II Jakarta Berhadiah Jersey Bolalob
Bolalob pada pekan ini mengadakan tebak skor pertandingan Kancil BBK Pontianak vs IPC Pelindo II Jakarta. Tebak skor ini berhadiah Jersey Bolalob untuk 2 orang yang beruntung nantinya.Syarat:1. Kalian harus punya akun di bolalob.com2. Menjawab skor akhir pertandingan Kancil BBK Pontianak vs IPC Pelindo II Jakarta dan siapa pencetak gol pertama di komentar artikel ini (contoh: Kancil BBK Pontianak 1-1 IPC Pelindo II Jakarta, Samuel Eko)3. Tidak boleh menjawab skor pertandingan 0-0 dikarenakan wajib menjawab pencetak gol pertama.4. Pemenang akan diumumkan di artikel ini paling lambat dua hari setelah pertandingan.Bolalob akan memilih 2 orang beruntung dengan syarat kecepatan dan ketepatan kalian. Quiz ini ditutup pada hari Sabtu, 21 April 2018 pkl 11.00 WIB.
  2686 kali
Quiz Tebak Skor IPC Pelindo II Jakarta vs Black Steel Manokwari Berhadiah Jersey Bolalob
Bolalob pada pekan ini mengadakan tebak skor pertandingan IPC Pelindo II Jakarta vs Black Steel Manokwari. Tebak skor ini berhadiah Jersey Bolalob untuk 2 orang yang beruntung nantinya.Syarat:1. Kalian harus punya akun di bolalob.com2. Menjawab skor akhir pertandingan IPC Pelindo II Jakarta vs Black Steel Manokwari dan siapa pencetak gol pertama di komentar artikel ini (contoh: IPC Pelindo II Jakarta 1-1 Black Steel Manokwari, Jetsada)3. Tidak boleh menjawab skor pertandingan 0-0 dikarenakan wajib menjawab pencetak gol pertama.4. Pemenang akan diumumkan di artikel ini paling lambat dua hari setelah pertandingan.Bolalob akan memilih 2 orang beruntung dengan syarat kecepatan dan ketepatan kalian. Quiz ini ditutup pada hari Minggu, 8 April 2018 pkl 13.00 WIB.
  4593 kali
Sepatu Futsal: Mizuno Sala Classic 2 dan Sala Club 2 In, Sepatu Futsal Anyar Berkelas Diawal Tahun 2018
Diawal tahun 2018 ini, Mizuno kembali merilis seri sepatu futsal yang menawarkan fitting dan kenyamanan optimal untuk menunjang performa para atlet di lapangan.Hal di atas ditawarkan oleh seri Mizuno Sala Classic 2 In dan Sala Club 2 In. Seri sepatu ini akan memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi karena memiliki sisi atas lentur yang memberikan dukungan maksimal pada kaki.Mizuno Sala Classic 2 In dan Sala Club 2 In memiliki grip dan traksi yang baik sehinga pengguna dapat mengubah arah gerakan dengan cepat. Mizuno Sala Classic 2 In dan Sala Club 2 In juga dilengkapi dengan teknologi reinforced Toe protector (Sala Classic 2 In) dan Toe Overlay (Sala Club) untuk memberikan perlindungan maksimal pada jari pemakainya sehingga memberikan rasa aman bagi pemain dan mengurangi risiko cedera pada jari kaki.GALERI FOTO MIZUNO SALA CLASSIC 2 IN - HOT CORAL / SAFETY YELLOW / SURF THE WEBSelain itu, adanya sockliner yang bisa dilepas dan menyesuaikan dengan kaki (Mizuno Sala Classic 2 IN) menambah kenyamanan bagi si pemakai. Material Midsole CMEVA yang disematkan pada sepatu ini (Sala Classic 2 IN) berperan besar untuk memaksimalkan kenyamanan pemakai saat beraksi di lapangan.GALERI FOTO MIZUNO SALA CLASSIC 2 IN - HOT CORAL / SAFETY YELLOW / SURF THE WEBMizuno Sala Classic 2 IN tersedia dalam tiga kombinasi warna (HOT CORAL/SAFETY YELLOW/dan SURF THE WEB). Begitu pula Mizuno Sala Club 2 In yang juga memiliki tiga kombinasi warna (DRESS BLUES/GREEN GECKO/dan PEACOCK BLUE). Untuk harga, MIzuno Sala Classic 2 In dibanderol dengan harga Rp799.800,00, sementara Mizuno Sala Club 2 In dibanderol dengan harga Rp649.800,00. Kedua sepatu ini sudah tersedia di toko olahraga terdekat serta di www.mizuno.idJika kamu ingin mendapatkan update tentang perlengkapan sepakbola, futsal dan olahraga lainnya kamu bisa like akun social media Mizuno Indonesia di Instagram, Twitter dan Facebook.
  4152 kali
Bintang Timur Surabaya Perpanjang Kerja Sama dengan Apparel Asal Jepang
Tim Pro Futsal League (PFL) asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya (BTS) kembali perpanjang kotrak kerja sama dengan apparel asal Jepang, Mizuno untuk kebutuhan kostum tim dan peralatan mereka di PFL 2018.Apparel Mizuno telah mengikat kerja sama sejak 2017 dan kembali memperpanjang kontraknya bersama peringkat ketiga PFL 2017 untuk memakai produk-produknya di musim 2018.Apparel asal Jepang ini akan kembali menyediakan jersey pertandingan, latihan, dan perlengkapan lainnya bagi BTS selama berlaga di PFL 2018 nanti.[suggestedarticle=3]Mizuno juga pastinya ingin kembali menampilkan ciri khas Surabaya di PFL 2018 nanti. BTS sendiri selalu identik dengan warna jersey hijau dan merah.Di BTS sendiri, salah satu pemain bintangnya, Andriansyah Agustin juga dikontrak sebagai ambassador dari apparel ini.   Tahun 2018, merupakan tahun kedua @mizunoid kembali menjadi official tim apparel @bintangtimur.surabaya pada musim 2018-2019 #mizunobintangtimursby #mizunoid A post shared by Bintang Timur Surabaya (@bintangtimur.surabaya) on Jan 2, 2018 at 2:50am PST
  788 kali
Inilah Hasil Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0.[suggestedarticle]Berikut hasil lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.Perebutan peringkat ketigaUniversitas Gunadarma 6-3 Universitas YarsiFinalABFII Perbanas 6-0 Tax UsaktiPeringkat keempatUniversitas YarsiPeringkat ketigaUniversitas Gunadarma[suggestedarticle]Runner-upTax USaktiJuaraABFII PerbanasTop skorMakhduni Danar Sundoro (Gunadarma)Pemain terbaikAlit Tri Rahmadi (Perbanas)Berikut rincian hadiah Mizuno University Futsal Tournament 2017: Juara = Tropi + 5 Juta rupiah Peringkat 2 = Tropi + 2,5 Juta rupiah Peringkat 3 = Tropi + 1,5 Jutarupiah Peringkat 4 = Tropi + 1 Juta rupiah Top Skor = Paket produk Mizuno Best Player = Paket produk Mizuno   Keseruan Mizuno Futsal University Tournament 2017 di Jakarta. Next @mizunoid bakal ke kota mana ya? ✌ #MizunoFutsal #MFUT2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 5:38am PDT
  690 kali
ABFII Perbanas Keluar Sebagai Juara Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0. Perbanas sendiri lolos ke final setelah mengkandaskan Universitas Gunadarma dibabak semifinal dengan skor 6-1, sementara Tax menaklukkan Universitas Yarsi dengan skor 5-2.[suggestedarticle]Perbanas sendiri memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara. Maklum saja mereka diperkuat barisan pemain yang telah malang melintang di dunia futsal kampus dan juga liga pro, sebut saja Rainhard Romario, Alit Tri Rahmadi, Teuku, Reza Yamani, dan Yogi Maulana. Perbanas pun keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 5 juta rupiah.Mizuno sendiri mengadakan turnamen ini untuk memberikan sarana pertandingan antar kampus dan memperkenalkan brand Mizuno lebih baik lagi.   Yakkkk Perbanas dengan skuat bintangnya berhasil menjadi juara di Mizuno Futsal University setelah mengalahkan Tax Usakti! Selamat! #MFUT2017 #MizunoFutsal @mizunoid A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 2:56am PDT
  515 kali
Inilah Jadwal Matchday Terakhir Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 memasuki hari terakhir yang memainkan babak delapan besar hingga final pada Minggu (29/10) di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Laga Big Match akan terjadi kala Universitas Budi Luhur menghadapi Tax Usakti. Sementara di laga lain ABFII Perbanas yang menjadi salah satu tim unggulan akan menghadapi Universitas Bung Karno.Berikut jadwal babak 16 besar hingga final[suggestedarticle]12.00- 12.45Lapangan 1 Gunadarma vs Univ. BhayangkaraLapangan 2 Univ. Yarsi vs Politeknik Negeri Media Kreatif12.45-13.30Univ. Bung Karno vs ABFII PerbanasUniv. Budi Luhur vs Tax Usakti13.45Semifinal (Lap 1 & 2)14.453rd Place (Lap 1)Final (Lap 2)
  604 kali
Hasil Matchday 1 Babak 16 Besar Mizuno University Futsal Tournament 2017
Laga Hari pertama Mizuno University Futsal Tournament 2017 telah digelar pada Sabtu (28/10) lalu di My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.16 tim bertarung untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar. Tim-tim unggulan seperti Perbanas, Budi Luhur dan Tax Usakti berhasil meraih kemenangan untuk lolos ke babak hari kedua.Berikut hasil matchday 1 babak 16 besar Mizuno University Futsal Tournament 2017:[suggestedarticle]Gunadarma 6-5 Univ. Pembangunan JayaUniv. Yarsi 7-3 STMT TrisaktiSTT PLN Jakarta 1-4 Univ. BhayangkaraUniv. Muhammadiyah Jakarta 0-2 Politeknik Negeri Media KreatifUniv. Binus 2-12 Univ. Budi LuhurABFII Perbanas 7-1 Univ. NasionalInstitut Pertanian Bogor 0-4 Tax Usakti
  804 kali
Inilah Jadwal Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah jadwal lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.
  10827 kali
16 Tim Siap Berlaga di Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah 16 tim yang berlaga di turnamen ini.1. Universitas Gunadarma2. Universitas Pebangunan Jaya3. Universitas Yarsi4. STMT Trisakti5. STT PLN Jakarta6. Universitas Bhayangkara7. Universitas Muhammadiyah Jakarta8. Politeknik Negeri media Kreatif9. STIE Bisnis Indonesia10. Universitas Bung Karno11. Universitas Bina Nusantara12. Universitas Budi Luhur13. ABFII Perbanas14. Universitas Nasional15. Institut Pertanian Bogor16. Tax Usakti
  838 kali
1509154050483 tag