(Foto: bolalob)

SMAN 13 Medan Juara Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2016

Laga puncak final Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2016 mempertemukan duel tim kuda hitam antara SMAN 4 Yogyakarta melawan SMAN 13 Medan pada Minggu malam (20/11/2016) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Di babak pertama, kedua tim langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. SMAN 4 Yogyakarta unggul lebih dulu lewat sepakan first time ciamik Anggita Bima di menit keempat. Namun tak butuh waktu lama untuk SMAN 13 mencetak gol lewat Mahmuda Poetra satu menit kemudian lewat sepakan keras.

Pasca gol tersebut kedua tim saring berbalas serangan. Beberapa peluang SMAN 4 yang diciptakan Rizky Aji dan Resi Krisna gagal jadi gol. Suprayetno juga beberapa kali membahayakan pertahanan SMAN 4 Jogja. Laga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, SMAN 4 Jogja dikejutkan lewat gebrakan menit pertama SMAN 13 lewat aksi individu Rizky Suhada yang langsung berbuah gol di menit pertama.

Gol tersebut membuat SMAN 4 kembali membangun serangan. Namun performa dua motor serangan mereka, Resi Krisna dan Hary Kusuma, menurun dari laga-laga sebelumnya. Kemungkinan kedua pemain mengalami kelelahan dan beberapa kali minta diganti. Akibatnya, serangan-serangan yang dilakukan SMAN 4 buntu.

Pertahanan SMAN 13 cukup solid untuk menghadang gempuran SMAN 4. Kiper SMAN 13 Dwiki juga tampil impresif menjaga pertahanan.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga dan membuat SMAN 13 Medan menjadi juara baru Grand Champion PSFC 2016.

SMAN 13 yang tak di unggulkan di ajang ini berhasil meraih gelar juara Grand Champion. Mereka menjadi tim keenam yang meraih gelar Grand Champion.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


9th Pocari Sweat Futsal Championship 2018: Mencetak Pemain Futsal Muda Bertalenta
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Geografis Indonesia menjadi tantangan tersendiri, namun keberhasilan kompetisi Pocari Sweat Futsal Championsip mencakup dan menyebar hampir seluruh wilayah di Indonesia hingga pelosok wilayah seperti Papua dan Lombok membuat kompetisi ini menjadi tolak ukur kondisi Futsal nasional. Tidak tanggung-tanggung, PSFC tahun ini menargetkan penyelenggaraan babak regional berlangsung di 43 kota penyelenggara yang tersebar di 19 regional. Level kompetisi kembali terbagi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champion. [suggestedarticle=3]Kompetisi futsal ini juga telah berhasil menelurkan pemain-pemain professional yang berprestasi dan menjadi punggawa tim nasional seperti Ardiansyah Runtuboy, Rio Pangestu, dan beberapa atlet futsal lainnya. Tahun ini, PSFC 2018 dijadwalkan bergulir pada April hingga November 2018, ditargetkan lebih dari 900 sekolah dan 10.800 atlet peserta akan berpartisipasi dalam ajang ini.
  621 kali
Keren! Sport Science Kembali Hadir di Pocari Sweat Futsal Championship 2018
Semakin meningkatnya minat generasi muda terhadap olahraga futsal serta mulai menjamurnya sarana pendukung seperti lapangan futsal berstandar dan atribut lainnya, tentunya harus diimbangi pula dengan kompetisi yang mampu menjadi medium katalisator bagi para pefutsal muda untuk mampu menunjukan kemampuannya dan dapat dilihat oleh banyak pihak, termasuk para pencari bakat atlet futsal.Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Kompetisi PSFC pun dikemas dengan mengikuti regulasi pertandingan berstandar Federasi Futsal Indonesia (FFI), penerapan sport science, serta pengaplikasian Sport Industry and Entertainment yang sedang berkembang saat ini.[suggestedarticle=3]Penerapan sport science di PSFC diharapkan semakin meningkatkan performa para pemain karena persiapan yang baik. Para pemain bisa menampilkan performa terbaik mereka di PFL 2018 nanti.Pocari Sweat sendiri sudah tidak asing dengan sport science yang telah diterapkan di PSFC sejak 2016 lalu. Bahkan tahun lalu ikut digunakan untuk mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia diajang AFF Futsal Championship.
  497 kali
Wow! Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Akan Diadakan di 43 Kota
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Tahun ini, PSFC 2018 dijadwalkan bergulir pada April hingga November 2018, ditargetkan lebih dari 900 sekolah dan 10.800 atlet peserta akan berpartisipasi dalam ajang ini.Level kompetisi kembali terbagi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champion. Tapi, berbeda dengan tahun lalu, PSFC tahun ini menargetkan penyelenggaraan babak regional berlangsung di 43 kota penyelenggara yang tersebar di 19 regional. [suggestedarticle=3]Artinya, PSFC tahun ini diadakan dilebih banyak kota dan semakin banyak kesempatan bagi talenta-talenta muda di daerah untuk menunjukkan kemampuannya. Dan pastinya sekola-sekolah di daerah yang menjadi tempat penyelenggara siap untuk membuktikan dirinya.Patut diketahui, juara Grand Chamipons tahun lalu adalah SMAN 4 Samarinda yang mengalahkan MAN 1 Hulu Sungai Tengah di GOR C-Tra Arena Bandung pada 26 November.
  905 kali
Hore! Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Siap Digelar April Ini
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Ajang ini merupakan aksi nyata Pocari Sweat dalam mendukung pengembangan futsal nasional. Tahun 2018 ini menjadi helatan kesembilan kalinya PSFC sejak dimulai 2010 silam. Sukses menjadi kompetisi futsal terbaik tingkat pelajar dan mahasiswa versi Bolalob Awards tahun 2017. PSFC pun siap untuk menyemarakkan kompetisi futsal antar SMA di Indonesia kembali.[suggestedarticle=3]Kompetisi ini kembali memperebutkan piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). PSFC pun terus berbenah dan menghadirkan hal yang baru di tiap tahun penyelenggaraanya, salah satunya dengan memperluas coverage kompetisi ke kota-kota kecil di Indonesia.PSFC 2018 dijadwalkan dimulai bulan April hingga November ini dengan kembali membagi level kompetisi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champions.
  962 kali
Inilah Jadwal Matchday 1 Liga Futsal Pelajar DKI Jakarta, Sabtu (24/2)
Liga pelajar di Jakarta akan diselenggarakan pertama kalinya tahun ini oleh pihak pengelola Tifosi Sport Centre, dan berkolaborasi dengan pelatih-pelatih futsal di sekolah-sekolah SMA sederajat yang akan dimulai Sabtu ini pada 24 Februari 2018 di Tifosi Sport Centre Jakarta.Liga Pelajar atau (Students Futsal League) kali ini berfokus pada wilayah sekolah-sekolah SMA yang ada di Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsug selama 10 minggu mulai dari 3 Februari-3 Maret 2018 yang berlangsung setiap akhir pekan. Jadinya, pemain selalu mendapatkan kesempatan bermain lebih tiap pekannya.[suggestedarticle=3]Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tifosi Sport Centre yang beralamat di Jl Raden Inten II A30-31 Duren Sawit Jakarts timur. Berikut jadwal matchday 1 Students Futsal League 2018, Sabtu (24/2).
  419 kali
Diikuti 16 Tim, Berikut Pembagian Grup Liga Futsal Pelajar DKI Jakarta 2018
Liga pelajar di Jakarta akan diselenggarakan pertama kalinya tahun ini oleh pihak pengelola Tifosi Sport Centre, dan berkolaborasi dengan pelatih-pelatih futsal di sekolah-sekolah SMA sederajat yang akan dimulai Sabtu ini pada 24 Februari 2018 di Tifosi Sport Centre Jakarta.Liga Pelajar atau (Students Futsal League) kali ini berfokus pada wilayah sekolah-sekolah SMA yang ada di Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsug selama 10 minggu mulai dari 3 Februari-3 Maret 2018 yang berlangsung setiap akhir pekan. Jadinya, pemain selalu mendapatkan kesempatan bermain lebih tiap pekannya.[suggestedarticle=3]Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tifosi Sport Centre yang beralamat di Jl Raden Inten II A30-31 Duren Sawit Jakarts timur. Berikut pembagian grup di Students Futsal League 2018.
  647 kali
Bersiaplah! Liga Futsal Pelajar DKI Jakarta Digelar Sabtu (24/2) Ini
Liga pelajar di Jakarta akan diselenggarakan pertama kalinya tahun ini oleh pihak pengelola Tifosi Sport Centre, dan berkolaborasi dengan pelatih-pelatih futsal di sekolah-sekolah SMA sederajat yang akan dimulai Sabtu ini pada 24 Februari 2018 di Tifosi Sport Centre Jakarta.Liga Pelajar atau (Students Futsal League) kali ini berfokus pada wilayah sekolah-sekolah SMA yang ada di Jakarta. Nantinya dengan adanya liga ini bisa menjadi wadah bagi semua aspek yang berada di dalam lingkup olahraga futsal, yaitu pemain, pelatih, bahkan pengurus futsal di sekolah dalam meningkatkan kualitas diri untuk perfutsalan di Indonesia.Students Futsal League ini mengemban visi dalam pembinaan usia dini di futsal agar menjadi cikal bakal lahirnya pemain-pemain berpotensi, pelatih-pelatih berkarakter dengan keilmuan yang jelas, serta pembelajar dalam mengelola tim yang jelas bagi pengurus futsal di sekolah.[suggestedarticle=3]Bagaimanapun juga andil perfutsalan di Indonesia tidak terlepas melalui bidang pendidikan yang sangat berpengaruh dan sangat berperan untuk tim-tim liga nantinya.Tidak cuma pemain yang dapat pengalaman dan jam bermain yang lebih.Tidak hanya dalam menjalankan liga saja, Students Futsal League ini juga akan memberikan edukasi-edukasi kepada pelatih-pelatih yang ikut serta tim sekolahnya di liga ini. Akan ada instruktur/pelatih top level di Indonesia yang akan memberikan edukasi, coaching clinic maupun menceritakan pengalaman-pengalaman. serta mendapatkan pembelajaran dalam menganalisa sebuah pertandingan yang dijadikan untuk bahan evaluasi tim di pekan kelima/keempat di saat liga berlangsung.Students Futsal League ini nantinya akan menjalankan sistem setengah kompetisi dengan durasi 2x20 menit kotor serta lapangan yang berstandar internasional. Guna mewadahi dan mengenalkan pemain-pemain muda di sekolah dalam beradaptasi bermain dengan sistem liga, waktu, serta lapangan yang berskala internasional.Kegiatan ini akan berlangsug selama 10 minggu mulai dari 3 Februari-3 Maret 2018 yang berlangsung setiap akhir pekan. Jadinya, pemain selalu mendapatkan kesempatan bermain lebih tiap pekannya.[suggestedarticle]Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tifosi Sport Centre yang beralamat di Jl Raden Inten II A30-31 Duren Sawit Jakarts timur. Berikut daftar nama-nama sekolah peserta Students Futsal League 2018.1. SMAN 45 JAKARTA2. SMAN 59 JAKARTA3. SMAN 31 JAKARTA4. SMA MUHAMMADIYAH 1 JAKARTA5. SMKN 5 JAKARTA6. SMAN 54 JAKARTA7. SMAN 44 JAKARTA8. SMK MAKARYA JAKARTA9. MAN 8 JAKARTA10. SMAN 76 JAKARTA11. SMAN 5 JAKARTA12. SMK TELKOM JAKARTA13. SMA KARTINI JAKARTA14. SMAN 96 JAKARTA15. MAN 20 JAKARTA16. SMAN 99 JAKARTA
  402 kali
Bolalob Awards 2017: Ini Kompetisi Pelajar dan Mahasiswa Terbaik di 2017
Selain kategori terfavorit, Bolalob Awards 2017 juga membuka kategori baru yaitu pemilihan insan futsal terbaik.Insan futsal terbaik pada 2017 ini dipilih berdasarkan voting dari pelatih dan kapten tim peserta Pro Futsal League 2017, perwakilan Federasi Futsal Indonesia dan redaksi Bolalob.com. Total 60 Voters menjadi juri dari kategori insan futsal terbaik ini.Dalam kategori kompetisi futsal pelajar dan mahasiswa terbaik, Pocari Sweat Futsal Championship 2017 didaulat menjadi kompetisi terbaik dengan merebut 50 persen suara mayoritas dari para juri.[suggestedarticle=3]Di bawah PSFC ada Liga Mahasiswa (32%) Liga Futsal Mahasiswa Jakarta (11%) dan Hydro Coco National Futsal Tournament (7%).Dengan ratusan tim SMA Peserta dan ribuan pemain muda, PSFC menjadi salah satu kompetisi antar SMA Terbesar di Indonesia yang mencakup 18 kota. Kemasan yang menarik juga membuat ajang ini makin prestisius.Daftar pemenang kategori terfavorit, baca selengkapnya...
  461 kali
Ini 5 Pemain Terbaik di Babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017
Pocari Sweat Futsal Championship 2017 telah menyelesaikan babak Grand Champion yang digelar pada 24-26 November lalu di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.SMAN 4 Samarinda tampil gemilang saat menghadapi MAN 1 Hulu Sungai Tengah di derby kalimantan pada partai puncak final. Skor 6-4 menutup laga dan membuat SMAN 4 Samarinda menjadi juara di gelaran kelimanya di PSFC Grand Champion.Selain itu, ada juga lima pemain yang cukup menarik perhatian Bolalob di ajang ini. Lima pemain ini berperan penting menjadi salah satu aktor dibalik kesuksesan timnya.Berikut ulasannya:Muhammad Aldo Ananta (Kiper - SMAN 4 Samarinda)Jadi Salah satu kunci sukses SMAN 4 Samarinda meraih gelar juara grand Champion PSFC 2017. Dengan postur yang ideal, Aldo sukses menjadi palang pintu yang tangguh dari pertahanan SMAN 4 Samarinda.Muhammad Syaifullah (MAN 1 Hulu Sungai Tengah)Otak serangan MAN 1 HST yang juga pemain terbaik gelaran Grand Champion PSFC 2017. Meski baru kelas 2 SMA, Syaifullah yang sudah diikat klub profesional Kancil BBK Pontianak ini menjadi pengatur ritme dan juga pemecah kebuntuan.[suggestedarticle=3]Rizal Mustofha (SMAN 16 Bandung)Rizal menjadi pemain yang cukup diandalkan dan juga sebagai kapten di lapangan. Dirinya menjadi salah satu pengatur ritme permainan timnya.Muhammad Rifky (MAN 1 Hulu Sungai Tengah)Bersama Rifky bagai menjadi partner in crime di MAN 1 HST hingga akhirnya mencapai babak final Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017. Aksi-aksinya bersama Syaifullah kadang memecah kebuntuan buat MAN 1 HST.Yohannes Rogo Datu (SMKN 3 Jayapura)Menjalankan perannya dengan baik sebagai pivot di tim SMKN 3 Jayapura. Yohanes Rogo Datu juga berhasil menyabet gelar top scorer dengan 10 gol. Pemain oportunis yang punya kelebihan sepakan keras.
  1697 kali
Top Scorer Grand Champion PSFC 2017 Ini Ingin Ikuti Jejak Ardiansyah Runtuboy
Keinginan untuk berlaga di kompetisi futsal profesional menjadi impian bagi mereka yang menekuni futsal, tak terkecuali Yohannes Rogo Datu.Top Scorer Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 ini tampil baik berperan sebagai pivot serta mencetak top scorer bersama SMKN 3 Jayapura dengan sepuluh gol selama gelaran Grand Champion.[suggestedarticle=3]Ardiansyah Runtuboy menurutnya, menjadi inspirasi untuknya berlaga di Grand Champion ini meski akhirnya hanya berada di peringkat ketiga. "Ya saya mengidolai kakak Ardiansyah Runtuboy. Untk itu saya juga ingin main di liga pro," kata pemain tim Mutiara Hitam Papua ini."Jika ada tim saya siap untuk bermain di liga pro. Cita-cita saya tentu saja berada satu tim dengan kakak Ardy," lanjutnya.Yohanes berharap dirinya bisa bermain di liga musim depan untuk menambah pengalamannya dan meningkatkan karir futsalnya.
  878 kali
1512363001831 tag