(Foto: bolalob)

Ini Harapan Pelatih SMAN 13 Medan Untuk Talenta Futsal Sumut

Tim futsal SMAN 13 Medan membuktikan bahwa Sumatera Utara juga mempunyai bakat-bakat potensial futsal Indonesia dengan menjuara Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2016.

Setelah Syahidansyah Lubis, belum ada lagi talenta-talenta Sumatera Utara yang mampu menembus ke Liga Futsal Profesional atau bahkan timnas futsal. Dedek Dermawan, pelatih SMAN 13 Medan berharap bakat-bakat futsal di Sumut bisa dilirik oleh tim-tim liga pro.

"Saya berharap para pemain Sumut akan lebih banyak yang main di liga. Saya dorong mereka untuk tampil di level yang lebih tinggi seperti liga futsal pro. Selama ini Medan selalu jalan di tempat," ujar Dedek kepada Bolalob.

"Kalau bisa para pemain saya juga nantinya bisa berkuliah dan main di pulau Jawa biar banyak pengalaman. Siapa tahu bisa bermain di liga pro," lanjut Dedek.

Selain itu Dedek berharap momen ini bisa dijadikan motivasi untuk pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sumut untuk menciptakan pelatih-pelatih dari kursus kepelatihan serta menjalankan kompetisi level usia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lawan PSMS Medan, Persib Tak Ada Persiapan Khusus
Persib Bandung tidak melakukan persiapan khusus jelang pertandingan uji coba melawan PSMS Medan yang bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3).Pelatih Djajang Nurdjaman mengatakan, partai klasik melawan 'Ayam Kinantan' tersebut hanya sekedar laga uji coba guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, mulai April mendatang.[suggestedarticle]"Lawan PSMS itu adalah pertandingan persahabatan, jadi ini adalah rangkaian ujicoba dan persiapan untuk menghadapi pertandingan yang sesungguhnya pada tanggal 15 April nanti," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, sebelum bertolak ke Medan di Mess Persib, Jumat (24/3) pagi."Tidak ada persiapan khusus lawan PSMS ini, hanya pertandingan uji coba," tambah Djanur. Dalam lawatan tersebut, Persib membawa 19 orang pemainnya. Empat orang pemain yang dipastikan absen pada laga tersebut adalah Sergio Van Dijk, Febri Haryadi, Gian Zola dan Michael Essien.[suggestedarticle]Para pemain Persib yang diboyong ke Medan:Kiper: I Made Wirawan, M. Natshir, dan Imam Arif FadillahBelakang: Henhen, Supardi, Wildansyah, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Jajang SukmaraTengah: Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Hariono, Achmad BasithDepan: Angga Febriyanto, Puja Abdillah, Matsunaga Shohei, Tantan dan Atep. (bobotoh.id)
visibility  574 kali
Partai Klasik! PSMS Medan Siap Main Keras Hadapi Persib di Stadion Teladan
Sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia mendatang, PSMS Medan mengundang musuh bebuyutan mereka, Persib Bandung untuk beruji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu 26 Maret 2017 mendatang.Partai klasik yang selalu dipenuhi dengan duel-duel keras dilapangan ini diprediksi akan berjalan sangat seru.Bek PSMS, Choril Hidayat sedikit terkejut dengan kabar tersebut. Sebab sejauh ini ia tahu di media sosial tengah hangat membahas itu, tetapi ia belum dengar dari tim pelatih dengan adanya uji coba itu. Mendengar itu, sebagai pemain ia sangat siap dan menyambut baik laga uji coba tersebut.[suggestedarticle]"Saya belum tahu dan baru denger. Tapi kalau memang benar pendapat saya cukup bagus. Karena kan adanya uji coba lawan Persib mengukur sejauh mana kemampuan tim kami menghadapi klub yang di atas level kami. Jadi cukup bagus di adakan uji coba melawan persib," ucap Choril dikutip dari Tribunnews.com.Stoper PSMS, Ahmad Budi Hargo menyambut baik dengan adanya uji coba kontra Persib. Laga itu sudah menjadi laga yang sangat ia nantikan. Pasalnya saat ini PSMS menggelar laga uji coba yang tak sepadan.[suggestedarticle]"Nah kalau lawannya keras kami juga semakin termotivasi menjalani laga uji coba. Apalagi yang kami hadapi Persib. Karena yanf kami butuh sekarang lawan yang sepadan, biar tahu kekurangan dan kelemahan tim ini," kata Ahmad. (Bobotoh.id)
visibility  1528 kali
Persib Jadwalkan 3 Laga Ujicoba Jelang Liga 1
Jelang satu bulan bergulirnya Liga 1 musim 2017, para kontestan terus memantabkan persiapan mereka dengan melakoni laga ujicoba.Hal serupa dilakukan oleh Persib Bandung, tim asuhan pelatih Djajang Nurjaman ini sudah menjadwalkan tiga kali laga ujicoba dengan tim papan atas di Indonesia.Mulai dari PSMS Medan klub Liga 2, dimana mereka akan bertemu di Stadion Teladan, Medan pada 26 Maret 2017 mendatang.Selain PSMS, Persib juga akan berujicoba dengan Barito Putera dan Bali United. Persib akan tandang ker Banjarmasin utuk berujicoba dengan Barito Putera pada 5 April dan terakhir anak asuh Djanur akan menjamu Bali United di Bandung 8 April.[suggestedarticle]Rencananya Persib juga akan melakoni laga tanding dengan klub asal Malaysia, Saba FA, namun hal itu urung terwujud akibat kendala jadwal dengan tim asal Negeri Jiran itu.Persib pun berencana akan mencari tim lain sebagai penggantinya.Persib Bandung sendiri akan memulai latihan di Stadion Lodaya mulai 20 Maret 2017, namun dipastikan empat pemain mereka akan absen karena berbagai alasan. Pemain tersebut adalah Michael Essien, Sergio Van Dijk, Vladimir Vujovic dan Dedi Kusnandar.
visibility  1418 kali
Persib Bandung Agendakan Gelar Duel Klasik
Persib Bandung terus bersiap menyambut Liga 1 Indonesia. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menggelar pertandingan klasik kontra PSMS Medan dalam sebuah laga uji coba.Meski saat ini Persib dan PSMS terpisahkan satu kasta, keduanya merupakan rival di era perserikatan. Pertandingan antar keduanya pun sarat gengsi dan Persib dan PSMS akan kembali bertemu dalam laga uji coba pada tanggal 26 Maret.[suggestedarticle]Persib sendiri tidak hanya mengagendakan laga uji coba kontra PSMS. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut juga akan menghadapi Barito Putera dan Bali United."Setelah PSMS, pada tanggal 5 April kami akan melawat ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera dan pada tanggal 8 April kami akan menjamu Bali United di Bandung," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar seperti dikutip dari CNN.Persib sendiri kemungkinan belum bisa diperkuat bintangnya, Michael Essien dalam laga melawan PSMS. Mantan pemain Chelsea tersebut dijadwalkan baru bergabung bersama tim di tanggal 27 Maret.
visibility  2290 kali
1489934544585 tag