(Foto: bolalob)

Ini Harapan Pelatih SMAN 13 Medan Untuk Talenta Futsal Sumut

Tim futsal SMAN 13 Medan membuktikan bahwa Sumatera Utara juga mempunyai bakat-bakat potensial futsal Indonesia dengan menjuara Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2016.

Setelah Syahidansyah Lubis, belum ada lagi talenta-talenta Sumatera Utara yang mampu menembus ke Liga Futsal Profesional atau bahkan timnas futsal. Dedek Dermawan, pelatih SMAN 13 Medan berharap bakat-bakat futsal di Sumut bisa dilirik oleh tim-tim liga pro.

"Saya berharap para pemain Sumut akan lebih banyak yang main di liga. Saya dorong mereka untuk tampil di level yang lebih tinggi seperti liga futsal pro. Selama ini Medan selalu jalan di tempat," ujar Dedek kepada Bolalob.

"Kalau bisa para pemain saya juga nantinya bisa berkuliah dan main di pulau Jawa biar banyak pengalaman. Siapa tahu bisa bermain di liga pro," lanjut Dedek.

Selain itu Dedek berharap momen ini bisa dijadikan motivasi untuk pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sumut untuk menciptakan pelatih-pelatih dari kursus kepelatihan serta menjalankan kompetisi level usia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Saat Ketum PSSI Menginginkan PSMS Medan ke Liga 1 Musim Depan
Pembina PSMS Medan yang juga Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menginginkan, PSMS kembali menjadi tim yang disegani di kancah sepak bola nasional dan berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia."Saya ingin PSMS tahun depan sudah kembali berlaga di Liga 1. Ini mimpi saya yang tentunya harus mendapat dukungan semua pihak di Sumatera Utara," kata Edy di Medan, Sumut, Jumat (21/4).Hal itu ia sampaikan pada acara HUT PSMS ke-67 tahun yang dirangkai dengan santunan kepada anak yatim dari berbagai panti asuhan serta peluncuran skuad PSMS yang akan berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia.Edy yang juga Ketua Umum PSSI, dalam kesempatan itu juga mengajak para suporter fanatik PSMS untuk selalu memberikan dukungan kepada tim kesayangannya dalam setiap laga yang dilakoni.Karena dengan dukungan yang diberikan itu akan menjadi semangat tambahan bagi skuad PSMS untuk memetik kemenangan dalam setiap laga yang dijalani selama menjalani Kompetisi Liga 2 Indonesia.[suggestedarticle]Dalam acara itu, manajemen PSMS Medan secara resmi meluncurkan jersey terbaru yang akan digunakan tim PSMS selama menjalani Kompetisi Liga 2 Indonesia.Dalam launching yang dilakukan di Stadion Kebun Bunga Medan itu, manajemen PSMS memperkenalkan dua jenis jersey ke publik yakni jersey latihan, home dan away. Untuk laga kandang, PSMS akan menggunakan jersey warna hijau dan laga tandang jersey yang digunakan warna putih.
visibility  1705 kali
Ini yang Harus Dijalani PSMS Medan, Jika Ingin Bisa Bersaing
PSMS Medan perlu berbenah diri untuk bisa bersaing. Klub kebanggaan masyarakat Medan itu dinilai sudah harus meninggalkan sepak bola dengan gaya permainan konvensional, jika ingin mau dan mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya di Indonesia."Sekarang ini PSMS sudah harus meninggalkan gaya konvensional dengan mengandalkan permainan keras. Sekarang ini sepak bola sudah modern dengan permainan adu strategi," kaya Pelatih Arema Aji Santoso di Medan, Minggu (9/4).Hal itu ia sampaikan saat diminta komentarnya mengenai permainan PSMS Medan usai laga uji coba dengan Arema di Stadion Teladan Medan yang berkesudahan 2-0 untuk Arema.[suggestedarticle]Dalam laga uji coba yang juga turut disaksikan Ketua PSSI Pusat Letjen TNI Eddy Rahmayadi tersebut kedua gol Arema masing-masing dicetak Jad Noureddine dan Adrianto.Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan harapannya PSMS mendatang bisa berlaga kembali di kompetisi level satu seperti Kompetisi Liga 1 Indonesia.Karena menurut dia, PSMS merupakan salah satu tim legenda di Indonesia yang tentunya, jika kembali dapat berlaga di kompetisi level satu akan semakin menambah semarak pesepakbolaan nasional."Coba bayangkan kalau PSMS bersama Persija, Persib, Persebaya dan PSM Makasar kembali bisa sama-sama bersaing di kompetisi level satu. Tentunya kompetisi akan semakin meriah dengan kehadiran tim-tim legenda tersebut. Saat ini Persib sudah bangkit, nah kalau bisa ke depan PSMS juga bisa," ujar Aji Santoso seperti dikutip antaranews.com.
visibility  3037 kali
Ngapak League U-16 Jateng 2017, Ajang Pembibitan Pemain Futsal di Kebumen
Dalam rangka mencari dan mematangkan pemain muda futsal sekitar wilayah Kebumen, Jawa Tengah, digelar Ngapak League U-16 Jateng 2017 pada 14-19 April 2017.Sebanyak 8 tim tingkat SLTA putra dan 6 tim putri akan bersaing pada kompetisi tersebut. Ajang ini akan digelar di lima tempat, yaitu Gelanggang Olah Raga (GOR) Gembira, GOR Susilosudarman Gombong, GOR Smanda, Lapangan SMKN 1 Kebumen dan GOR Alian.Sebanyak 32 pertandingan untuk kategori putra dan 16 pertandingan untuk kategori puteri ini diharapkan memberikan kesempatan jam terbang pada para pemain agar lebih matang. Menurut Ken Setiawan sebagai penyelenggara kegiatan tersebut yang juga pendiri Republik Ngapak, kompetisi ini selain sebagai ajang untuk pembinaan prestasi futsal dikalangan pemain muda yang diharapkan menjadi generus futsal Jateng mewakili PON remaja di Semarang Jateng.Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Kabupaten Kebumen H. Tursino mengapresiasi kegiatan ini. "Kami berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta mengembangkan futsal di Kabupaten Kebumen, terutama pembinaan usia muda dengan harapan futsal Kebumen semakin jaya baik di tingkat Daerah maupun Nasional," ujar TUrsino yang juga Manajer Kebumen United Angels di Liga Pro Futsal.Sementara peserta putra terdiri dari: SMA Negeri 1 Kebumen, SMA Negeri 2 Kebumen, SMA Negeri 1 Pejagoan, MAN 2 Kebumen, SMK Negeri 2 Kebumen, SMK Maarif 1 Kebumen, SMK TKM Kebumen, dan SMKN 1 Gombong. Sedangkan peserta kategori putri: SMA Negeri 2 Kebumen A dan B, SMK Negeri 1 Kebumen, SMK Batik 2 Kebumen, SMK Maarif 1 Kebumen dan MAN 2 Kebumen.
visibility  702 kali
Cepat Melejit, PSMS Medan Siap Hadapi Arema FC
PSMS Medan yang bangkit lagi dalam persaingan sepak bola nasional, kini telah siap menghadapi laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Teladan, Medan, Minggu (9/4).Bagi PSMS Medan yang sebelumnya uji coba melawan Persib Bandung 0-0, lalu kalah lawan PS TNI 0-1, ini jadi momentum kebangkitan mereka sebagai salah satu klub legenda dalam kancah sepak bola tanah air.[suggestedarticle]"Kami siap meladeni permainan Arema FC," kata pelatih PSMS Medan Mahruzar di Medan, Sabtu. Ia mengatakan PSMS sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematahkan serangan Arema, namun tidak merincinya.Mahruzar mengatakan kemenangan melawan Arema akan menjadi modal yang cukup besar karena akan semakin mendongkrak semangat semua pemain."Tentunya ciri khas permainan kami akan lebih kedepankan nanti yakni keras namun sportif," katanya.[suggestedarticle]Ketua Panitia laga uji coba PSMS vs Arema Fc, Kisharianto mengatakan penyelenggara sudah siap menggelar laga kedua tim besar tersebut. Pihaknya sudah mencetak 21 ribu lembar tiket dengan harga bervariasi antara Rp25 ribu hingga Rp100.000."Ini adalah laga uji coba kandang terakhir PSMS menjelang bergulirnya Liga 2. Setelah ini kami akan mencari sejumlah klub untuk merencanakan laga uji coba tandang," kata Kisharianto.
visibility  2447 kali
1491640921585 tag