(Foto: bolalob)

Ini Harapan Pelatih SMAN 13 Medan Untuk Talenta Futsal Sumut

Tim futsal SMAN 13 Medan membuktikan bahwa Sumatera Utara juga mempunyai bakat-bakat potensial futsal Indonesia dengan menjuara Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2016.

Setelah Syahidansyah Lubis, belum ada lagi talenta-talenta Sumatera Utara yang mampu menembus ke Liga Futsal Profesional atau bahkan timnas futsal. Dedek Dermawan, pelatih SMAN 13 Medan berharap bakat-bakat futsal di Sumut bisa dilirik oleh tim-tim liga pro.

"Saya berharap para pemain Sumut akan lebih banyak yang main di liga. Saya dorong mereka untuk tampil di level yang lebih tinggi seperti liga futsal pro. Selama ini Medan selalu jalan di tempat," ujar Dedek kepada Bolalob.

"Kalau bisa para pemain saya juga nantinya bisa berkuliah dan main di pulau Jawa biar banyak pengalaman. Siapa tahu bisa bermain di liga pro," lanjut Dedek.

Selain itu Dedek berharap momen ini bisa dijadikan motivasi untuk pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sumut untuk menciptakan pelatih-pelatih dari kursus kepelatihan serta menjalankan kompetisi level usia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kas Hartadi Yakin Kalteng Putra Dampingi PSMS Medan ke Semifinal
Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi yakin, asuhannya mampu mengalahkan Martapura FC dalam pertandingan terakhir Grup X babak 8 Besar Liga 2 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (16/11).Kalteng Putra dan Martapura FC yang diasuh Frans Sinatra Huwae, menghadapi partai penentu tiket ke semifinal, setelah keduanya mengumpulkan poin sama 3 dari dua pertandingan awal.Menurut Kas Hartadi, ia sudah memperbaiki lini belakang yang terlihat masih ada beberapa yang bolong. "Lini belakang jadi sorotan kami, pemain harus meminimalisir kesalahan," ungkap Kas Hartadi.[suggestedarticle=3]Kas Hartadi juga menyiapkan beberapa strategi untuk meredam pemain depan Martapura FC.  "Kami siapakan seluruh pemain. Tidak ada cedera. Fit semua dan bisa tampil," tegas mantan pelatih Sriwijaya itu.Pihaknya sudah mempelajari pola permainan Martapura. Pemain lawan memiliki kualitas merata dan tidak boleh diremehkan. Apalagi Martapura memiliki gelandang serang yang cepat seperti pemain PSMS Medan maupun Persis Solo."Saya ingatkan pemain agar tidak melakukan kesalahan di lini pertahanan. Intinya, kami siap dan optimistis bisa menang lagi," tegas Kas Hartadi.
visibility  1455 kali
Pocari Sweat Siap Bantu Sukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang
Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) atau dikenal juga dengan nama Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 meresmikan kerja sama minuman isotonik asal Jepang, Pocari Sweat untuk ajang Asian Games 2018.Daniel Peter selaku Marketing Director Pocari Sweat mengaku berbangga Pocari Sweat kembali mensponsori Asian Games. Terlebih Asian Games kali ini diadakan di Indonesia, dan mereka pun berharap gelaran multi event ini berjalan lancar dan sukses di Indonesia. [suggestedarticle]"Ini sebenarnya kali kelima kami sponsori Asian Games sejak 1998 di Bangkok, Busan, Doha, Incheon. dan sekarang Indonesia," ungkapnya kepada Bolalob seusai konferensi pers."Tentunya tujuan utama untuk membantu para atlet karena Pocari Sweat minuman olahraga dan tujuan kami menyebarkan lagi manfaat kesehatan dari Pocari Sweat kepada masyarakat Indonesia," lanjutnya."Harapannya, terakhir Indonesia (jadi tuan rumah) tahun 1962 dan kali ini kami berbangga bisa berpartipasi di Asian Games ke-18, dan pastinya ingin penyelenggaraan berjalan sukses dan lancar semua di Indonesia," pungkasnya.
visibility  184 kali
Pocari Sweat Berikan Dana 95 Miliar Rupiah untuk Jadi Sponsor Asian Games 2018
Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) atau dikenal juga dengan nama Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 meresmikan kerja sama minuman isotonik asal Jepang, Pocari Sweat untuk ajang Asian Games 2018.Pocari Sweat menjadi minuman isotonik resmi di Asian Games 2018 setelah kedua pihak menandatangani kerja sama pada Selasa (14/11) tadi di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat. Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Ketua INASGOC Erick Thohir, petinggi Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan perwakilan Pocari Sweat.[suggestedarticle]"Pocari Sweat menjadi partners sponsor dengan memberikan 5 juta us dollar berupa cash dan 2 juta us dollar berupa produk," ungkap Erick saat konferensi pers."Pocari Sweat akan memasok produknya mulai sekarang hingga Asian Games 2018 berakhir. Pocari Sweat mendapatkan kontrak eklusif sebagai minuman remis isotonik selama event berlangsung. Minuman sejenis tidak boleh ada, termasuk juga kami akan memberikan branding baik di TV, billboard, dan dimana-mana sebagai kompensasi kerja sama ini," lanjutnya."Pocari Sweat termasuk sponsor prestige bersama enam BUMN lainnya. Jadi, logo mereka ada dalam background saat penyerahan medali," pungkasnya.Penandatangan kerja sama dengan Pocari Sweat ini tentu saja sangat membantu pembiayaan Asian Games 2018 yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 5,6 trilyun rupiah. Pocari Sweat secara total kurang lebih setidaknya memberikan dana sebesar 95 miliar rupiah.
visibility  373 kali
Suporter Liga 2 Akrab, Nginep Bareng di Stadion Patriot
Loyalitas suporter klub-klub Liga 2 yang bersaing dalam babak 8 Besar tak diragukan lagi. Sebagian dari mereka rela menginap bareng di Stadion Patriot Bekasi.Tak cuma Pasoepati, suporter Persis Solo, ada juga suporter dari PSMS Medan. Mereka saling menolong dan tidur bersama di stadion milik Pemda Bekasi itu.Sudah dua hari suporter Pasoepati menginap di stadion tersebut. Mereka tidur di Sekretariat Patriot Mania (Patman), milik suporter Persipasi Bekasi. Ruang seluas 20 meter persegi itu cukup menampung pendukung Laskar Sambernyawa dan suporter PSMS Medan yang jumlahnya kurang dari 20 orang.BACA JUGA: Jadwal Lengkap 8 Besar Liga 2 2017 dan Klasemen SementaraKeakraban antardua kelompok suporter sepak bola itu terbangun karena perasaan senasib. Demi menghemat pengeluaran, mereka rela tidur beralaskan tikar seadanya di lantai. Mereka pun rela masak sendiri dengan lauk pauk seadaanya.Sementara Patman berbaik hati, selain menyediakan ruangan, mereka melengkapi sekretariatnya dengan fasilitas kompor plus, kipas angin, dan televisi. Untuk keperluan dapur, Patman menyediakan tiga kardus mi instan, beras, telur, minyak goreng, tempe, tahu, serta bumbu. Sembako itu merupakan sumbangan dari banyak pihak seperti Pasoepati Jakarta, Patman, dan lain-lain."Rencananya, teman-teman kami akan berada di sini sampai babak delapan besar berakhir. Soal tempat tinggal sudah terjamin, soal makanan juga sudah ada. Kami tidak khawatir akan kelaparan. Sekarang tinggal menunggu Persis promosi ke Liga 1," ungkap Eric Cintung, anggota Pasoepati Bekasi seperti dikutip Solopos.com .Jumlah anggota Pasoepati yang menginap di kompleks Stadion Patriot Candrabhaga kemungkinan bakal bertambah. Pasalnya, sebagian anggota Pasoepati berencana berangkat dari Solo menggunakan satu unit bus pada Sabtu sore.Pengurus Patman sudah menyiapkan sebuah sanggar tari dan area basement bangunan parkir di samping stadion yang bisa disinggahi. "Anggap saja ini sebagai balas budi kami kepada Pasoepati. Sebab, beberapa tahun lalu, Patman juga pernah menginap di Sekretariat Pasoepati saat Persipasi bertanding di Stadion Manahan," papar Doni Novanto, pengurus Patman.
visibility  1051 kali
8 Besar Liga 2: Kalahkan Martapura FC, PSMS Medan Tim Pertama Yang Lolos ke Semifinal
PSMS Medan memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 2017, setelah memetik kemenangan atas Martapura FC 2-1 dalam pertandingan 8 Besar Liga 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (13/11).Dengan kemenangan ini, PSMS yang ditangani Djadjang Nurdjaman telah mengumpulkan enam poin dalam Grup X, setelah para pertandingan pertama menang atas Kalteng Putra juga dengan 2-1 di stadion yang sama.BACA JUGA: Liga 2 : Bungkam Kalteng Putra, PSMS Medan Pimpin Klasemen Grup XPada pertandingan kali ini PSMS Medan yang lebih bayak menyerang, sukses menyarangkan dua gol. Gol pertama lewat pemain berusia 23, Choirul Hidayat pada menit 24.Gol kedua PSMS dari hasil Frets Listanto Butuan pada menit 83. Sedangkan Martapura FC yang sebelumnya menang atas Persis Solo 1-0, hanya mampu membalas satu gol melalui Sebastian lewat tendangan penalti menit 86.PSMS Medan yang sementara memimpin Grup X dengan enam angka, masih memiliki satu pertandingan sisa, yakni melawan Persis Solo pada 16 November 2017.Klasemen Sementara Grup X 8 Besar Liga 2
visibility  6953 kali
Jadwal Lengkap 8 Besar Liga 2 2017 dan Klasemen Sementara
Persaingan babak 8 Besar Liga 2 2017 akhirnya mendapatkan kejelasan, terutama Grup Y yang dihuni PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto. Mereka akan bertanding mulai Rabu (15/11), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.Sedangkan Grup X akan melanjutkan pertandingan kedua di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.BACA JUGA: 8 Besar Liga 2: Meski Menang, PSMS Medan Anggap Semua Lawan di Grup X BerbahayaBerikut jadwal lengkap pertandingan 8 Besar Liga 2017:Senin, 13 November 2017Grup X (Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi)15:00 WIB Martapura FC vs PSMS Medan, Live On tvOne18:30 WIB Kalteng Putra vs Persis Solo, Live On tvOneRabu, 15 November 2017Grup Y (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)15:00 WIB PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya18:30 WIB PSPS Riau vs PS MojokertoKamis, 16 November 2017Grup X 15:00 WIB Persis Solo vs PSMS Medan, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi18:30 WIB Kalteng Putra vs Martapura FC, Stadion Wibawa Mukti, CikarangSabtu, 18 November 2017Grup Y (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)15:00 WIB Persebaya Surabaya vs PSPS Riau18:30 WIB PS Mojokerto vs PSIS SemarangSelasa, 21 November 2017Grup Y15:00 WIB PSIS Semarang vs PSPS Riau, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung18:30 WIB PS Mojokerto vs Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, BandungKlasemen Sementara Grup X
visibility  3231 kali
8 Besar Liga 2: Meski Menang, PSMS Medan Anggap Semua Lawan di Grup X Berbahaya
Peluang PSMS Medan lolos ke semifinal dari Grup X babak 8 Besar Liga 2 2017 sangat besar setelah menekuk Kalteng Putra 2-1. Meski begitu, PSMS tetap waspada untuk dua partai sisa karena semua lawan sangat berbahaya.Kemenangan di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11), membuat PSMS memimpin klasemen sementara Grup X dengan 3 poin. Sama dengan Martapura FC yang mengalahkan Persis Solo 1-0.Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menegaskan dua tim lawan yang masih harus dihadapi PSMS, yakni Persis Solo dan Martapura FC bisa mengganjal langkah tim Ayam Kinantan.BACA JUGA: Liga 2 : Bungkam Kalteng Putra, PSMS Medan Pimpin Klasemen Grup XPSMS akan menghadapi Martapura FC pada pertandingan kedua yang digelar pada Senin (13/11). Pertandingan tersebut akan menjadi penentu tim mana yang akan berhasil memastikan diri untuk lebih dulu lolos ke semifinal. Namun, Djadjang Nurdjaman enggan jemawa karena melihat ketiga tim yang bersama dengan tim asuhannya, mampu mengejutkan."Anda melihat bagaimana Persis Solo lebih menguasai pertandingan dalam laga pertama mereka. Namun, pada akhirnya Martapura FC yang berhasil memenangi pertandingan. Itu membuktikan semua tim punya kans besar untuk memberikan ancaman," terang Djanur - sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.“Saya tidak bisa menganggap ada satu tim yang lebih kuat dari tim lainnya. Kalteng Putra yang kami hadapi dalam laga pertama ini juga bukan tim yang mudah dihadapi,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.PSMS Medan berhasil meraih kemenangan 2-1 di laga pertama berkat ketajaman striker bernomor punggung 10, I Made Adi Wirahadi. Striker asal Bali itu memborong kedua gol yang dicetak PSMS Medan dalam kemenangan itu.
visibility  1396 kali
Siaran Langsung Perempat Final Liga 2 2017 Hari Ini
Kamis (9/11), merupakan hari pertama digelarnya persaingan perempat final Liga 2 2107. Di mana 8 klub terbagi menjadi dua grup.Grup X terdiri dari Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC. Mereka bakal bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.Grup Y terdiri dari PSIS Semarang, PSPS Riau, Mojokerto Putra dan Persebaya Surabaya. Mereka bersaing di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.Untuk partai pertama Persis Solo yang merupakan jawara Grup A babak 16 Besar, akan berjumpa melawan Martapura FC yang lolos ke babak ini karena menjadi runner-up Grup D. Pertandingan ini bakal disiarkan langsung tvOne mulai pukul 15:00 WIB.BACA JUGA: Persis Solo Langsung Latihan Taktikal Di Stadion Muda Jaya BekasiFreddy Mulli sebagai pelatih sementara Persis, mendampingi coach Widyantoro yang terkena sanksi tak boleh mendampingi tim selama 12 bulan, mengaku tak ada tim yang lemah jika sudah masuk perempat final.Sementara Frans Sinatra Huwae sebagai pelatih Martapura FC menilai, Persis adalah tim kuat dan favorit pemenang. Namun, ia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meladeni Laskar Sambernyawa tersebut.Frans yang membina Martapura FC lebih dari dua tahun, tau bagaimana mengatasi pemain Persis dan sudah dipelajari lewat rekaman video mereka.Di tempat yang sama, pada pertandingan kedua digelar antara skuat asuhan Djajang Nurdjaman, PSMS Medan melawan Kalteng Putra. PSMS Medan lolos karena menjadi runner-up Grup B, sedangkan Kalteng Putra adalah juara Grup C pada babak 16 Besar.Tentu ini tantangan berat bagi mantan pelatih Persib Djajang Nurdjaman untuk menghadapinya. Namun, saat babak 8 Besar ini mengalami pengunduran jadwal, Djajang Nurdjaman mulai memantapkan timnya lewat latihan intensif di Medan. Pertandingan ini akan disiarkan langsung tvOne mulai pukul 18:30 WIB.Berikut jadwal 8 Besar Liga 2 2017, Kamis (9/11):Grup XPersis Solo vs Martapura FC, pukul 15.00 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live On tvOnePSMS Medan vs Kalteng Putra, pukul 18.30 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live On tvOne
visibility  3046 kali
Buah Persiapan Matang Sang Juara Bertahan dari Sumatera Utara
SMAN 13 Medan berhasil kembali mempertahankan gelar juara Pocari Sweat Futsal Championship 2017 regional Meda Hasil ini membuat mereka punya peluang untuk mempertahankan gelar juara babak Grand Champion yang musim lalu berhasil digaetnya. Pelatih Dedek Darmawan membeberkan persiapan dan visinya demi mempertahankan gelar ini. "Persiapannya udah dari tahun lalu kami siapkan. Pemain juara tahun lalu ya sudah tamat SMA semua jadi tim yang sekarang ini pemain baru semua," kata pelatih Dedek Dermawan.[suggestedarticle] "Sejak tahun lalu kami sudah pantau siswa baru dan sudah saya pilih. Persiapannya ya kami mainkan mereka dalam satu tim agar mereka kompak dan solid," lanjutnya. Strategi itu tak sia-sia. SMAN 13 Medan berhasil menjadi juara dan punya peluang mempertahankan gelar. "Mereka hanya saya tuntut agar leboh kompak dan tanpa beban. Itulah mengapa mereka bisa menjadi juara lagi di Medan," ungkapnya. Dedek berharap para pemainnya bisa main dengan enjoy di babak Grand Champion nanti.
visibility  668 kali
Jadwal Lengkap 8 Besar Liga 2 di Bekasi dan Cikarang
Pertandingan Persis Solo melawan Martapura FC yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11), menjadi partai pembuka babak 8 Besar Liga 2 2017. Seluruh pertandingan Grup X (Persis Solo, Martapura FC, PSMS Medan, Kalteng Putra) yang dimainkan di Stadion Patriot akan disiarkan langsung tvOne.Sementara pada Grup Y (PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSPS Riau, PSMP Mojokerto) yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hanya tiga partai yang disiarkan langsung tvOne.Juara dan runner-up masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.Berikut jadwal lengkap 8 Besar Liga 2 2017:Grup XKamis, 9 November 2017:Persis Solo vs Martapura FC, jam 15.00 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live TvOnePSMS Medan vs Kalteng Putra, jam 18.30 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live TvOneSenin, 13 November 2017:Martapura FC vs PSMS Medan, jam 15.30 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live TvOneKalteng Putra vs Persis Solo, jam 19.00 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live TvOneKamis, 16 November 2017:Persis Solo vs PSMS Medan, jam 15.00 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Live TvOneKalteng Putra vs Martapura FC, jam 15.00 WIB, Stadion Singaperbangsa, KarawangGrup YJumat, 10 November 2017:PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, jam 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Live TvOnePSPS Riau vs PSMP Mojokerto, jam 19.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti, CikarangSelasa, 14 November 2017:Persebaya Surabaya vs PSPS Riau, jam 15.30 WIB, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Live TvOnePSMP Mojokerto vs PSIS Semarang, jam 19.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti, CikarangJumat, 17 November 2017:PSIS Semarang vs PSPS Riau, jam 15.00 WIB, Stadion Patriot Candrabhaga, BekasiPSMP Mojokerto vs Persebaya Surabaya, jam 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Live TvOne
visibility  2226 kali
1509780002070 tag