(Foto: Liga Nusantara Blogspot)

Video: Ricuh Di Liga Nusantara, Pemain Ini Injak Kepala Wasit

Kembali perbuatan tak terpuji dan tak pantas untuk dicontoh terjadi di sepakbola nasional. Kali ini terjadi pada pertandingan antara PS Bengkulu Tengah (Benteng) melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Jumat (25/11) dalam laga Liga Nusantara 2016.

Salah satu pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Eka Putra melancarkan protes keras dan melakukan aksi menginjak kepala wasit.

Kejadian ini bermula saat Wasit asal Jogjakarta, Cholid Dalyanto mengusir salah seorang pemain PS Benteng, Gatut Bekti. Dirinya bahkan dengan sengaja menginjak muka wasit yang sudah terjatuh.

Perilaku ini tak terpuji ini harus ditindak tegas, salah satunya melalui hukuman seumur hidup.



Terlepas dari benar atau tidaknya keputusan wasit, tindakan pemain PS Benteng, Budi itu sudah sangat jelas mencederai semangat sportivitas. Bagaimana pun tidak wasit harus dihormati sebagai pengadil di lapangan.
editTerakhir diubah:  28/11/16 - 10:51

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: Gol Pertama Anak Patrick Kluivert untuk Ajax
Dalam lanjutan pertandingan Liga Eredivisie Belanda, Justin Kluivert mencetak gol pertamanya untuk Ajax Amsterdam pada laga di hari Minggu (19/3), ketika berhadapan dengan Excelsior.Justin mengikuti jejak sang ayah Patrick yang terakhir kali mencetak gol untuk Ajax 10 tahun silam. 10+1 - It has been 10 years and one day since the last time a Kluivert scored in the Eredivisie (@patrickkluivert for PSV vs Ajax). Heir. — OptaJohan (@OptaJohan) March 19, 2017 Pelatih Ajax, Peter Bosz menurunkan Justin sejak menit awal usai pemain muda Kasper Dolberg harus absen karena cedera.Pemain berusia 17 tahun itu sukses menyambut umpan dari Hakim Ziyech pada menit ke-32.[suggestedarticle]Justin sendiri melakoni debutnya di tim senior saat melawan PEC Zwolle, Januari silam. Ia sudah bermain sebanyak 8 kali sepanjang musim ini, usai promosi dari tim junior.Laga itu berakhir imbang 1-1, raihan satu poin ini membuat Ajax tetap membuka peluang mereka mengejar gelar ke-34 Eredivisie musim ini. Ajax masih berada di peringkat dua klasemen sementara tertinggal enam angka dari Feyenoord di puncak klasemen.
visibility  548 kali
VIDEO: Canon Ball Lingard ke Gawang Valdes
Gol dari Jesse Lingard turut membantu Manchester United meraih kemenangan 3-1 di Middlesbrough pada Minggu (19/3).Dua gol pasukan Jose Mourinho lainnnya dicetak oleh Marouane Fellaini dan juga Antonio Valencia.Namun gol Lingard pantas masuk ke dalam kandidat gol terbaik musim ini baik di klub maupun di Liga Primer Inggris.[suggestedarticle]Lingard melakukan aksi solo di menit ke-62 setelah usai mengambil bola dari rekannya di lini tengah Juan Mata. Melewati beberapa pemain Boro, tendangan Lingard dari luar kotak pinalti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Boro, yang dikawal oleh Victor Valdes. #Lingard now, a solo run and a great goal from outside the box it's #boro nil, #United 2. #MUFC #midmun pic.twitter.com/km7gjU4b1H — Leonardo Rueda (@LeonardoRueda7) March 19, 2017 Kemenangan ini membawa United naik ke posisi kelima klasemen sementara dan melewati Arsenal. Kini mereka hanya berjarak empat poin dari zona Liga Champions, dimana MU masih memiliki dua pertandingan tunda ketimbang Liverpool.
visibility  648 kali
VIDEO: Alasan Mourinho Berikan Pisang untuk Marcos Rojo
Ada kejadian unik dalam laga Liga Europa antara Manchester United melawan Rostov pada Kamis (16/3) malam di Stadion Old Trafford.Bek United, Marcos Rojo terlihat memakan pisang di tengah pertandingan atau tepatnya di menit ke-70.Manajer Jose Mourinho terlihat memberikan sebuah pisang kepada Ashley Young di pinggir lapangan, lalu ia mengirimnya kepada bek asal Argentina itu.[suggestedarticle]Usai laga Mourinho pun memberikan penjelasan mengenai kejadian itu."Jika anda lelah dalam hidup anda, Saya sudah sering kali lelah, saya tau tubuh butuh apa. Butuh segalanya. Pemain meminta pisang," ujar Mourinho."Tapi itu bukan untuk bercanda. Itu untuk menghormati pemain." #ThatMomentWhen those potassium cravings kick in mid-match... ?? #MUFC pic.twitter.com/MBdqeGkU84 — Manchester United (@ManUtd) March 16, 2017 Faktor kelelahan memang menghantui United, dalam kurun 10 hari mereka harus memainkan total empat pertandingan. Rojo pun selalu terlibat dalam empat laga terakhir.
visibility  6554 kali
VIDEO: Gol Memphis Depay Dari Tengah Lapangan
Memphis Depay sukses mencetak gol sensasional hampir dari bagian tengah lapangan, dalam laga lanjutan Ligue 1 antara Lyon melawan Toulouse, Minggu (12/3).Lyon saat ini ada di posisi keempat usai meraih tiga poin atas Toulouse, dua gol lainnya dicetak oleh Christophe Jallet dan Maxwel Cornet.Mantan pemain Manchester United itu sukses membuat penjaga gawang lawan Alban Lafont bingung dengan eksekusinya dari tengah lapangan atau berjarak sekitar 45 meter."Saya bahkan tak melihat bola itu masuk, saya hanya mendengar semua orang di stadion menggila," ujar pemain asal Belanda itu.Sejauh ini Depay sudah mencetak lima gol dalam sembilan partai di Ligue 1, semenjak kepindahannya dari United."Saya sempat mencoba melakukan itu beberapa tahun yang lalu namun terkena mistar gawang," ujar Depay."Saya melihat penjaga gawang lawan maju keluar dari daerahnya di babak pertama dan saya terus mengingat hal itu." El GOLAZAZAZO de Depay. pic.twitter.com/1Y5snMtd5a — Fútbol Curioso ™ (@CuriosodeFutbol) March 12, 2017
visibility  1474 kali
1489377586574 tag