(Foto: Liga Nusantara Blogspot)

Video: Ricuh Di Liga Nusantara, Pemain Ini Injak Kepala Wasit

Kembali perbuatan tak terpuji dan tak pantas untuk dicontoh terjadi di sepakbola nasional. Kali ini terjadi pada pertandingan antara PS Bengkulu Tengah (Benteng) melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Jumat (25/11) dalam laga Liga Nusantara 2016.

Salah satu pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Eka Putra melancarkan protes keras dan melakukan aksi menginjak kepala wasit.

Kejadian ini bermula saat Wasit asal Jogjakarta, Cholid Dalyanto mengusir salah seorang pemain PS Benteng, Gatut Bekti. Dirinya bahkan dengan sengaja menginjak muka wasit yang sudah terjatuh.

Perilaku ini tak terpuji ini harus ditindak tegas, salah satunya melalui hukuman seumur hidup.



Terlepas dari benar atau tidaknya keputusan wasit, tindakan pemain PS Benteng, Budi itu sudah sangat jelas mencederai semangat sportivitas. Bagaimana pun tidak wasit harus dihormati sebagai pengadil di lapangan.
editTerakhir diubah:  28/11/16 - 10:51

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: Adu Trik Youtubers 'Dude Perfect' Lawan Pemain Chelsea
Tentu kalian tak asing dengan Youtubers 'Dude Perfect', dimana mereka sering mengupload video mengenai berbagai macam trik serta kemampuan unik yang menghibur di bidang olahraga.Kali ini lima anggota Dude Perfect mendatangi markas latihan Chelsea, Cobham Training Centre untuk bermain bersama Alvaro Morata, Gary Cahill, Marcos Alonso hingga Thibaut Courtois.[suggestedarticle]Para pemain Chelsea tersebut ikut dilibatkan Dude Perfect untuk menjalani beberapa tantangan Soccer Tirck Shots 2 salah satu di anataranya adalah The Gong Shot, The Steve Nash Shot, The Three-Point Header, The Bounce Back Banker, hingga The Goalie Goal.Dude Perfect sendiri memiliki anggota antara lain, si kembar Coby dan Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, Winston Liao serta Tyler Toney.
  548 kali
VIDEO: Dalam Lima Detik Kiper Ini Lakukan 4 Kali Penyelamatan Gemilang!
Penjaga gawang Sparta Rotterdam Roy Kortsmit melakukan aksi gemilang dalam lanjutan Eredivisie Belanda akhir pekan kemarin.Setidaknya empat tendangan bertubi-tubi dari pemain ADO Den Haag berhasil dihalau secara heroik oleh Kortsmit.Dalam jangka waktu lima detik, pemain berusia 25 tahun ini dengan apik menghalau tendangan dan juga tandukan peman ADO Den Haag. Sparta goalkeeper Roy Hordsmit makes 4 point blank saves in a matter of seconds against ADO Den Haag. pic.twitter.com/KOXycb9svP — Ball Street (@BallStreet) September 24, 2017 Saat Sparta tertinggal satu gol, Kortsmit melakukan dua penyelamatan penting dari tendangan Erik Falkenburg.[suggestedarticle]Lalu para pemain bertahan Sparta gagal menyapu bersih bola liar dan membiarkan Bjorn Maars Johnsen kembali melepaskan tendangan keras.Namun sekali lagi Kortsmit sukses menepis bola itu dengan baik, Falkenburg yang mendapat bola rebound kembali melakukan tandukan yang bisa ditepis oleh penjaga gawang.
  929 kali
Kocak! Para Pemain Bali United Tunjukan Aksi 'Baby Shark Challenge'
Lagu anak berjudul "Pinkfong Baby Shark" yang sedang viral dan menjadi fenomena global.Sebagai informasi, Pinkfong merupakan anak perusahaan Smartstudy dalam bidang konten animasi kreatif yang berbasis di Korea Selatan.Klub Liga 1 Bali United ikut meramaikan tantangan Baby Shark dengan menirukan gaya yang sudah mencuri banyak perhatian netize.Pemain seperti duo penjaga gawang Alfonsius Kelvan dan Wawan Hendrawan, serta ada Agus Nova, I Made Andhika mempertunjukan kebolehan mereka dalam melakukan Baby Shark Challenge.Sebulan terakhir ini, warganet di Indonesia ramai-ramai mengunggah video aksi joget dengan iringan lagu "Baby Shark" milik Pinkfong dengan hashtag #BabySharkChallenge.[suggestedarticle]Alhasil, video "Baby Shark" dalam channel YouTube Pinkfong mendapatkan lebih dari 800 juta kali viewer secara global.
  2268 kali
Catatan untuk Indonesia! Inilah Hukuman Pemain Pukul Wasit di Nigeria
Insiden pemukulan wasit terjadi di liga Nigeria berujung pada hukuman tegas. Pihak yang terbukti terlibat dikenakan hukuman tidak boleh bertanding sekaligus dijatuhi denda.   Berawal dari wasit Nakura Auwal yang memberi kartu merah untuk King Osanga, pemain FC Ifeanyi Ubah kesal lalu tiga penggawanya mengeroyok wasit. Rekan-rekannya pun terbawa emosi dan situasi menjadi semakin kacau.[suggestedarticle]   Enam pemain lain ikut memberi bogem mentah kepada pengadil lapangan. Situasi semakin tidak terkendali dengan dua ofisial klub juga menghajar wasit.   Total ada sembilan pemain dan dua ofisial klub yang dinyatakan bersalah. Para pemain kena sanksi 12 pertandingan, sementara ofisial klub dilarang menemani tim hingga 19 pertandingan.   Klub harus membayar denda Rp 64,5 juta, selain itu ada juga sanksi Rp 9 juta untuk setiap ofisial klub yang bersalah. Manajemen juga harus membayar lunas semua pengeluaran berobat sang wasit. Top!  
  1086 kali
Selain Timnas, Indonesia Punya Wakil 'Lain' di Piala AFF U-18 2017
Tim nasional Indonesia U-19 sedang menjalani ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar sejak Selasa (5/9) lalu.Selain pasukan Indra Sjafri, Indonesia juga punya wakil lain dalam diri wasit. Sebanyak dua wasit Indonesia berlisensi FIFA Dwi Purba Adi Wicaksana dan Thoriq Alkatiri sudah memulai tugasnya di ajang Piala AFF U-18 2017. Dwi Purba didapuk sebagai wasit utama dalam laga Singapura melawan Kamboja pada Senin (4/9/2017) di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar.[suggestedarticle]Dirinya dibantu oleh asisten wasit 1 Somphavanh Louang Lath (Laos) dan asisten wasit 2 Syamsudar Bangbang.Sementara Thoriq M. Alkatiri dalam pertandingan Singapura Vs Kamboja ini mendapat tugas sebagai wasit keempat.Baru pada pertandingan kedua Grup A antara Kamboja melawan Timor Leste, giliran Thoriq ganti menjadi wasit utamanya. Timnas U-19 sendiri sudah menjalani dua laga di Grup B dengan kemenangan. Egy Maulana dkk. sukses megandaskan tuan rumah Myanmar dan juga Filipina.
  18982 kali
VIDEO: Suasana Kedatangan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Shah Alam
Tim nasional Indonesia U-22 akan memulai kiprahnya di SEA Games 2017 dengan melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8). Para pemain timnas mendapat sambutan meriah dari para pendukung Indonesia yang sudah hadir di sekitaran Stadion.[suggestedarticle]Selain Thailand, Indonesia yang tergabung di grup B bersama dengan Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan FIlipina.Berikut videonya:
  2190 kali
VIDEO: Highlights Manchester United vs Sampdoria
Manchester United sukses memetik kemenangan dalam laga terakhir pramusim mereka, usai menang tipis 2-1 saat berhadapan dengan Sampdoria.Laga ini berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, Kamis (3/8/2017) dini hari WIB.Manajer MU, Jose Mourinho langsung menurunkan pemain baru Nemanja Matic sejak menit awal, ia berduet dengan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah.[suggestedarticle]Dua gol MU dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata, sementara Sampdoria sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Denis Praet (63').MU sedikitnya membukukan lima tembakan ke gawang dalam data yang dilansir oleh Soccernet. Sementara itu, Sampdoria mencatatkan dua kali percobaan.Usai laga ini, MU akan bertemu dengan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa pada 8 Agustus mendatang.Susunan Pemain:MU: De Gea (J Pereira 76); Darmian (Tuanzebe 77, Lindelof (Jones 77), Smalling (Bailly 77), Blind (Martial 60); Matic (Carrick 46), Pereira (Fellaini 46), Pogba (Herrera 46); Valencia, Mkhitaryan (Mata 46), Lukaku (Rashford 60)Samporia: Puggioni (Tozzo 46); Sala (Bereszynski 75), Silvestre, Regini, Pavlovic (Murru 75); Barreto ( Djuricic 75), Torreira (Capezzi 86), Linetty (Álvarez 66); Praet (Verre 75); Caprari (Bonazzoli 76), Quagliarella (Kownacki 86)
  767 kali
Wasit Lokal Komentari Penggunaan Wasit Asing di Liga 1
Salah satu wasit terbaik yang dimiliki oleh PSSI, Thoriq Alkatiri ikut berkomentar mengenai wacana penggunaan wasit asing di Liga 1 yang akan dimulai pada paruh kedua musim ini.Menurut pria asal Jawa Barat tersebut, wasit yang diimpor PSSI dan operator kompetisi haruslah wasit berkualitas."Saya minta tolong ke PSSI, harus dilihat dulu kualitas (wasit impor) nya. Saya menyarankan lebih baik mengontrak instruktur wasit asing untuk meningkatkan kualitas wasit lokal," kata Thoriq di Tangerang, Sabtu (30/7/2017). Thoriq sendiri baru saja mengikuti pembekalan wasit oleh lembaga British Council yang bertajuk Premier Skills. Bersama dengan 59 wasit lokal lainnya, Thoriq mendapat banyak masukan dari wasit Liga Primer Inggris yang hadir.Banyaknya protes yang dilakukan oleh para kontestan mengenai buruknya kepemimpinan wasit, membuat PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi mendatangkan jasa wasit asing.[suggestedarticle]Thoriq pernah memiliki pengalaman memimpin pertandingan bertensi tinggi antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Pada saat itu Thoriq memimpin laga bersama seorang wasit dari Malaysia. "Mungkin Anda tidak tahu bagaimana (rasanya) memimpin laga antara Persib melawan Persija. Hanya kami wasit yang tahu, mungkin yang dibutuhkan wasit dari Indonesia itu adalah kepercayaan," kata Thoriq. Di tahap pertama, PSSI akan mendatangkan pengadil dari Australia dan Kirgizstan dan berlisensi FIFA.
  4215 kali
VIDEO: Highlights Valerenga vs Manchester United, Lukaku Kembali Cetak Gol
Manchester United memetik kemenangan saat berhadapan dengan klub Norwegia, Valerenga, dalam laga pramusim keenam mereka.Skuat asuhan Jose Mourinho menang 3-0 dalam laga ini.Saat bertanding di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin (31/7/2017) dini hari WIB, MU tampil dominan di babak pertama. Mereka mampu menguasai jalannya paruh pertama dengan penguasaan bola 58 persen.[suggestedarticle]Soal peluang, MU mampu mencetak 13 tendangan ke gawang, tiga di antaranya menemui bidang, hanya satu berbuah gol. Sementara Valerenga tak bisa melakukan percobaan sama sekali.Tiga gol MU dicetak oleh Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Scott McTominay.
  878 kali
Beri Kartu Kuning Kepada Wasit, Bek Senior PSM Bisa Kena Sanksi
Kejadian kontroversial terjadi di laga antara Bali United vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 pada pekan lalu.Dalam laga yang dimenangi oleh Bali United dengan skor 3-0 itu, sempat muncul insiden wasit dikartu kuning oleh pemain.Insiden ini bermula ketika gelandang Bali United, Nick van der Velden, diganjar keras oleh pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok. Nick pun terpancing dan membalas perlakuan Klok, tetapi ganjarannya lebih keras.Spontan, para pemain PSM ramai-ramai memprotes tindakan yang dilakukan Nick. Wasit Djumadi Effendi pun mendekati Nick dan ingin memberikan kartu kuning.Keputusan wasit menimbulkan tanda tanya di antara pemain PSM dan Bali United. Mereka ramai-ramai memprotes sikap Djumadi.Tetapi, saat diserbu para pemain, Djumadi justru kehilangan kartu kuningnya. Dia kebingungan, mencari kartu kuning tersebut, dan Bek PSM, Zulkifli Syukur, menemukan kartu kuning Djumadi.Bukannya mengembalikan, Zulkifli malah mengangkat kartu kuning tersebut yang ditunjukan kepada wasit.Tindakan tak hormat (respect) ini bisa saja membuat mantan bek Mitra Kukar itu dijatuhi sanksi oleh komdis, jika wasit Djumadi melaporkan kejadian tersebut.[suggestedarticle]Hal ini pernah terjadi di Liga Turki, kala bek Trabzonspor Salih Dursun mengambil kartu merah dan menunjukanya kepada wasit. Ia pun harus menyudahi laga lebih cepat karena diusir oleh sang pengadil.Legenda timnas Inggris Paul Gascoine juga pernah melakukan hal serupa. Ketika ia bermain untuk Rangers, wasit menjatuhkan kartu kuning. Gazza pun mengambilnya dan menunjukan kepada wasit.Alhasil Gazza mendapat kartu kuning akibat kelakukannya itu.
  10031 kali
1501059601755 tag