(Foto: Liga Nusantara Blogspot)

Video: Ricuh Di Liga Nusantara, Pemain Ini Injak Kepala Wasit

Kembali perbuatan tak terpuji dan tak pantas untuk dicontoh terjadi di sepakbola nasional. Kali ini terjadi pada pertandingan antara PS Bengkulu Tengah (Benteng) melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Jumat (25/11) dalam laga Liga Nusantara 2016.

Salah satu pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Eka Putra melancarkan protes keras dan melakukan aksi menginjak kepala wasit.

Kejadian ini bermula saat Wasit asal Jogjakarta, Cholid Dalyanto mengusir salah seorang pemain PS Benteng, Gatut Bekti. Dirinya bahkan dengan sengaja menginjak muka wasit yang sudah terjatuh.

Perilaku ini tak terpuji ini harus ditindak tegas, salah satunya melalui hukuman seumur hidup.



Terlepas dari benar atau tidaknya keputusan wasit, tindakan pemain PS Benteng, Budi itu sudah sangat jelas mencederai semangat sportivitas. Bagaimana pun tidak wasit harus dihormati sebagai pengadil di lapangan.
editTerakhir diubah:  28/11/16 - 10:51

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: CR7 Junior Cetak Gol Freekick Berkelas!
Putra dari bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo yakni Cristiano Ronaldo Junior menjadi viral di media sosial pada hari ini, Sabtu (22/4).Bakat sang ayah nampak ada dalam diri CR7 JR dengan mencetak gol yang impresif melalui tendangan bebas.Memakai nomor punggung 16 CR7 Jr melesatkan tendangan keras ke gawang lawan dan berbuah gol. Sontak para rekan setimnya pun memberikan ucapan selamat dengan mengerubunginya.Dirinya juga memiliki gaya seperti sang ayah ketika mengambil ancang-ancang tendangan bebas itu.Dia berdiri beberapa meter di belakang bola dengan kaki sedikit terbuka dan kedua tangan berada di sisi tubuh."Sanggat bangga dengan lelaki kecilku ?? gol yang hebat ??????," tulis Ronaldo pada caption di bawah video gol tersebut, yang dia publikasi di akun Instagramnya.   so proud of my little man??what a goal??????siii Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano) pada Apr 21, 2017 pada 2:07 PDT
visibility  5336 kali
VIDEO: Rabona Rashford Disambut Tendangan Salto Pogba
Permainan cantik ditunjukan oleh dua pemain Manchester United Marcus Rashford dan Paul Pogba, dalam laga melawan Anderlecht pada ajang Liga Europa, Kamis (20/4) malam.Rashford menunjukan skill menawan dengan teknik rabona di sisi kanan, sayang tendangan Pogba yang menyambut umpan Rashford masih bisa dibendung oleh bek Anderlecht.Kedua tim bermain imbang 1-1 dengan agregat 2-2 hingga waktu normal 90 menit. Laga pun harus dilanjutkan sampai babak extra time. pic.twitter.com/M3a10p1cW4 — @AllUnitedGoals (@MufcDaiIy) April 20, 2017 Rashford menjadi pemecah kebuntuan di menit ke-107 dan membawa United lolos ke babak semifinal Liga Europa.[suggestedarticle]United unggul lebih dulu melalui Henrikh Mkhitaryan sebelum disamakan oleh gelandang Anderlecht, Sofiane Hanni.
visibility  1998 kali
VIDEO: Bangkai Tikus Warnai Derbi Copenhagen
Suporter tuan rumah melempari pemain tim lawan dengan bangkai tikus, dalam lanjutan Liga Super Denmark antara Brondby dan FC Copenhagen.Hal menjijikan ini terjadi ketika pemain Copenhagen Ludwig Augustinsson ingin melakukan tendangan sudut.Kedua tim memang adalah seteru abadi di kota Copenhagen, derbi ibukota ini dimenangi oleh oleh tim tamu dengan skor tipis 1-0.Kemenangan ini membawa Copenhagen unggul 13 poin di puncak klasemen atas Brondby."Kami jelas kesal bahwa kami harus meninggalkan lapangan tanpa poin, tetapi sama disayangkan bahwa ada beberapa pengunjung untuk pertandingan hari ini yang tidak tahu bagaimana harus bersikap dengan benar," tulis direktur klub Brondby, Troels Bech."Sekarang kita akan melihat semua materi video dan gambar dan akan terlibat dalam dialog dengan kelompok-kelompok pendukung dengan harapan bahwa bersama-sama kita dapat mengidentifikasi orang yang tepat dan pastikan dia akan dilarang masuk ke stadion.
visibility  568 kali
PSSI Ingin Wasit Indonesia Banyak Pimpin Laga Internasional
PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi ingin melihat wasit asal Indonesia banyak memimpin laga internasional berskala besar. Untuk itu Kepala Departemen Wasit PSSI, Ngadimin Asri siap untuk bekerja meningkatkan kualitas wasit.Ngadimin menyebut pihaknya siap kerja sama dengan AFC untuk meningkatkan kualitas wasit. Ia sendiri mengaku iri melihat wasit-wasit dari negara lain di Asia sudah dipercaya memimpin di pertandingan besar seperti Piala Dunia.[suggestedarticle]AFC telah meminta kepada PSSI untuk menunjuk satu orang sebagai koordinator wasit. Nantinya koordinator akan menjadi penyambung materi yang diberikan AFC untuk seluruh wasit nasional."AFC meminta agar PSSI menunjuk satu orang untuk membagikan ilmu di setiap Asprov. Tugasnya nanti untuk mengembangkan potensi wasit di Indonesia agar bisa setara dengan wasit-wasit di Asia," ucap Ngadimin."Ini menjadi tanggung jawab Departemen Wasit PSSI bagaimana menciptakan wasit yang berkualitas di Indonesia," lanjutnya
visibility  1367 kali
1491989546347 tag