(Foto: Liga Nusantara Blogspot)

Video: Ricuh Di Liga Nusantara, Pemain Ini Injak Kepala Wasit

Kembali perbuatan tak terpuji dan tak pantas untuk dicontoh terjadi di sepakbola nasional. Kali ini terjadi pada pertandingan antara PS Bengkulu Tengah (Benteng) melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Jumat (25/11) dalam laga Liga Nusantara 2016.

Salah satu pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Eka Putra melancarkan protes keras dan melakukan aksi menginjak kepala wasit.

Kejadian ini bermula saat Wasit asal Jogjakarta, Cholid Dalyanto mengusir salah seorang pemain PS Benteng, Gatut Bekti. Dirinya bahkan dengan sengaja menginjak muka wasit yang sudah terjatuh.

Perilaku ini tak terpuji ini harus ditindak tegas, salah satunya melalui hukuman seumur hidup.



Terlepas dari benar atau tidaknya keputusan wasit, tindakan pemain PS Benteng, Budi itu sudah sangat jelas mencederai semangat sportivitas. Bagaimana pun tidak wasit harus dihormati sebagai pengadil di lapangan.

editTerakhir diubah:  28/11/16 - 10:51
  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Video: Freestylers Asal Inggris Reka Ulang Gol 'Scorpion Kick'
Sudah tercipta dua gol dengan gaya scorpion dalam Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini.Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan sukses mencetak gol indah ini ketika menghadapi Sunderland pada bulan Desember lalu.Sementara satu gol lainnya dicetak oleh penyerang Arsenal, Olivier Giroud saat melawan Crystal Palace di Stadion Emirates, pekan lalu.Gol Scorpion Kick memiliki proses dengan menggunakan tumit kaki kirinya atau tendangan akrobatik dengan tubuh menyerupai kalajengking.Kali ini duo Freestylers asal Inggris, F2 sukses merekayasa gol scorpion dalam akun Youtube miliknya. Meski sempat kesulitan di awal, Billy Wingrove dan Jeremy Lynch akhirnya sukses melakukannya secara beberapa kali.Video mereka sudah ditonton lebih dari 1.4 juta kali sejak dirilis pada 7 Januari 2017 lalu.Simak aksi mereka dalam video dibawah ini:
visibility  344 kali
Video: Usai Cetak Gol Indah Pemain Ini Selebrasi Melamar Sang Kekasih
Nama pemain sepakbola asal Guam, Ashton Surber menjadi viral di lini masa pada akhir pekan ini.Keberanian Surber patut diancungi jempol dala laga ini, pasalnya selain mencetak gol indah ke gawang lawan pemain depan tim NAPA Rovers ini melakukan selebrasi yang unik dan berani.Ya, Surber melamar sang kekasih yang menyaksikannya di pinggir lapangan usai mencetak gol.Surber tak peduli dengan kartu kuning dari wasit usai dirinya membuka jersey dan menunjukan kausnya, bertuliskan ‘Marry Me’.Sang kekasih yang diketahui bernama La’Kiesha Pereda pun menjawab Ya tanda setuju dengan sang pacar.
visibility  713 kali
Video: Ketika Bunyi Telepon Genggam Menginterupsi Jumpa Pers Mourinho
Sesi jumpa pers manajer Manchester United Jose Mourinho nampak tak pernah membosankan.Kejadian unik terjadi saat Mourinho menggelar sesi jumpa pers jelang laga besar melawan Liverpool pada Minggu (15/1).Dalam sesi tanya jawab dengan para jurnalis, tiba-tiba sebuah telepon seluler yang ada di meja Mourinho berbunyi. Mourinho pun sponan mengangkat telepon genggam itu, yang ternyata milik seorang jurnalis yang hadir.Kontan hal ini membuat seisi ruangan tertawa. Mourinho pun kemudian memberikan ponsel tersebut kepada sang pemilik. Put it on silent next time, mate! ?? pic.twitter.com/RreuxH1vDJ — Manchester United (@ManUtd) January 13, 2017
visibility  1036 kali
Video: Panenka Ramos Bungkam Suporter Sevilla
Selain gol solo run indah Marco Asensio, tercipta juga gol cantik lainnya dalam laga Sevilla melawan Real Madrid di ajang Copa del Rey, Kamis (12/1) malam.Skuat asuhan Zinedine Zidane sudah mengantungi modal dengan ada kemenangan 3-0 di leg pertama.Ramos mencetak gol ke gawang Sevilla lewat eksekusi penalti di menit 83 dengan teknik panenka.Usai mencetak gol, ia langsung melakukan selebrasi di hadapan para suporter lawan. Namun setelah itu, Ramos mengangkat kedua tangannya sebagai maksud permintaan maaf.Ramos sendiri adalah mantan pemain Sevilla, namun hujatan dari dari salah satu sektor di stadion Ramón Sánchez Pizjuán membuat sang pemain kesal.Usai laga Ramos pun meminta maaf kepada para suporter Sevilla."Saya tidak melecehkan siapa pun, saya pun meminta maaf kepada David Soria (kiper Sevilla) atas penalti itu," ujar Ramos."Mungkin jika melihat tayangan ulang, para suporter akan tahu. Saya tidak merayakan gol di sini, tapi saya merespon kepada mereka yang menghina ibu saya mulai menit pertama. Mereka tidak pantas mendapat respek saya. Saya juga seorang Sevillismo. Saya rasa Presiden Sevilla harus mengambil sikap agar orang seperti mereka tidak mencemarkan nama klub," cetus Ramos kepada AS.
visibility  1569 kali
1484290694465 tag