Alasan Terpilihnya Stadion Pakansari Untuk Semifinal Pertama Piala AFF 2016


  •    Robert
  •    29/11/16 - 09:01
  •    13186

(Stadion Jawa Barat)

Renovasi yang tengah dilakukan Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang Asian Games 2018 membuat tim nasional Indonesia tak bisa menggunakan venue tersebut untuk gelaran Piala AFF 2016.

Tim Garuda akan menjalani babak semifinal dengan sistem kandang - tandang melawan Vietnam mulai 3 Desember 2016 mendatang.

Indonesia pun akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dan PSSI pun sudah resmi memilih Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai markas mereka.

Ada beberapa pertimbangan sehingga PSSI menetapkan Pakansari ketimbang Manahan atau Gelora Bandung Lautan Api. Salah satu alasan Pakansari dipilih adalah karena memiliki lokasi yang masih dekat dengan Jakarta dan juga ketersediaan Hotel Berbintang di sekitar stadion.

"Kenapa kami pilih Stadion Pakansari? Karena ini planning dan pilihan terbaik PSSI dan disetujui AFF. Stadion yang masih baru, akses yang dekat dari Jakarta juga menjadi nilai tambah. Kualitas dan fasilitas stadion ini juga bagus sesuai standar. Tidak mudah untuk memilih stadion ini. Lay out stadionnya juga keren menurut kami," terang Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono.

PSSI dan timnas Indonesia pun berharap stadion yang dipakai untuk ajang PON Jabar 2016 itu akan penuh terisi untuk mendukung Andik Vermansah dkk. saat menjamu Vietnam.







Berita Terkait


1542186819828

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?