7 Fakta Victor Hermans, Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    30/11/16 - 18:28
  •    8881

(bolalob)

Victor Hermans akhirnya terpilih menjadi pelatih kepala timnas futsal Indonesia setelah selama hampir lima bulan menunggu kepastian.

Pelatih asal Belanda ini sudah berpengalaman menangani para pemain Asia karena pernah memimpin skuat timnas futsal Hong Kong, Malaysia, Iran, dan Thailand. Di Thailand, si meneer membuat mereka terus mengukuhkan gelar sebagai sang raja.

Nah berikut fakta menarik buat pelatih anyar Bambang Bayu Saptaji cs ini:

1. Nomor 8



Vic Hermans merupakan anak kedelapan dari 12 bersaudara! setelah lulus sekolah setara SMA, pria kelahiran 1953 ini mengejar karir sebagai pesepakbola untuk menghidupi saudara-saudaranya. Namun rejekinya bukan di lapangan outdoor.

2. Pemain terbaik pertama



Mencetak enam gol dan menjadi tombak serangan Belanda, Vic Hermans meraih gelar pemain terbaik di ajang perdana Piala Dunia Futsal 1989.

3. Mengantar dua debutan ke Piala Dunia



Vic Hermans menjadi pelatih Hong Kong saat berlaga di Piala Dunia Futsal 1992 yang digelar di negara tersebut. Empat tahun kemudian, dirinya membawa Malaysia mencatat debut di PD 1996 di Spanyol. Sayang dari dua gelaran tersebut, Vic Hermans hanya meraih satu kali kemenangan dan gagal lolos fase grup.

4. Meraih gelar Asia Perdana



Melatih Iran di 2001, Vic Hermans langsung mempersembahkan gelar ketiga team Melli di AFC Futsal edisi ketiga di mana Iran menjadi tuan rumah pertama kalinya.

5. Mencetak sejarah di Thailand



Sejak tahun 2000, Thailand tak pernah absen di Piala Dunia Futsal. Namun baru di masa Vic Hermans mereka lolos dari fase grup untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

6. 4 Gelar Juara Piala AFF



Langkah Indonesia dan Vietnam selalu tak mudah di AFF Futsal Championship. Generasi emas yang ditangani Vic Hermans seperti Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo membuatnya meraih quattrick gelar AFF Futsal.

7. Tak asing di Indonesia



Semenjak melatih Thailand, nama Vic Hermans tentu jadi tak asing lagi. Terlebih dirinya untuk pertama kali menginjakan kaki di Indonesia pada Agustus 2015 lalu untuk memberi pelatihan kepada skuat Libido dan Pingdus. Dirinya juga mengagumi beberapa pemain Indonesia seperti Runtuboy dan Bayu Saptaji.
Terakhir diubah:  30/11/16 - 18:48







Berita Terkait


1544343898655

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?