(Foto: Bolalob)

Pemain Timnas Futsal Thailand Ini Puji Kemampuan Pemain SMAN 16 Bandung

Para pemain SMAN 16 Bandung mendapatkan pengalaman super berharga setelah menjalani coaching clinic bersama pelatih kepala Royal Thai Navy FC.

SMAN 16 yang berada di Bangkok, Thailand untuk berlaga di Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions pada Selasa (6/12) besok mendapat coaching clinic pada Senin (5/12) sore tadi. Tidak tanggung-tanggung, SMAN 16 mendapat pelatihan langsung dari Paitoon Boonsri sebagai pelatih kepala Royal Thai Navy dan pemain tim nasional futsal Thailand, Panat Kittipanuwong.

Pemain timnas futsal Thailand, Panat ternyata memuji kemampuan pemain SMAN 16. Menurutnya para pemain memiliki semangat bagus dan cepat belajar, dan ada beberapa pemain yang memiliki skill bagus.

"Tim Bandung memiliki semangat dan teknikal sangat bagus. Pemain Bandung cepat belajar karena apa yang diajarkan pelatih cepat paham, pemain Thailand tidak jauh beda," ungkapnya kepada Bolalob.

"Tim Thailand, Patumkongka pemainnya bagus-bagus karena juara di Thailand dan bisa juara lagi di turnamen ini," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rising Star: Fikri Untung, 'Tukang Gebuk' Muda Masa Depan Futsal Bandung
Fikri Untung, pemain muda asal Bandung, menjadi bintang di dua laga Vamos Mataram di ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta.Mencetak empat gol di laga pertama kontra Biangbola, Fikri kembali gemilang dengan dua gol serta dua assist di laga kontra BJL 2000 Shiba di mana skuat asuhan Bonzu Hasibuan menang telak 6-0 sekaligus lolos perempat final dengan predikat juara grup A.Kebanyakan gol Fikri sendiri hadir dari tendangan-tendangan keras yang gagal dari luar area kiper."Memang salah satu kelebihan saya ya tendangan keras itu. Tapi juga bisa seperti itu karena hasil latihan," ungkap pemain bertinggi tubuh 176 sentimeter tersebut.[suggestedarticle]"Memang pertama-tama tegang. Tapi langsung bisa beradaptasi dan menikmati permainan," kata Fikri yang juga menjadi asisten pelatih di almamaternya SMAN 16 Bandung.Fikri membeberkan kunci kecermatannya hingga berhasil mencetak enam gol di dua laga ini. "Sebenarnya enggak nyangka bisa main bagus. Cuma memang saya bisa memanfaatkan peluang yang saya punya dan itu soal momentum aja saya dapet," ujar Fikri.Selain itu, strategi yang diberikan pelatih Bonzu Hasibuan juga menjadi salah satu kunci keberhasilannya mencetak setengah lusin gol di dua laga. "Strategi coach Bonzu mudah dimengerti dan membuat pemain nyaman untuk bermain," ucapnya.Fikri berharap mampu membawa juara Vamos di ajang ini. "Yang penting juara dulu. Kalau dipanggil timnas ya itu Bonus," pungkasnya.
visibility  2930 kali
Paketan SMAN 16 Jadi Kunci Vamos Kalahkan Biangbola FC
Vamos Mataram berhasil menaklukan Biangbola FC di laga hari pertama Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 pada Sabtu (25/3) di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Pelatih kepala Bonzu Hasibuan mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu memenangi laga dengan skor 6-3. Fikri Untung yang merupakan jebolan SMAN 16 Bandung mencetak empat gol di laga kali ini."Tadi memang saya lihat ada chemsitry di antara mereka. Karena sudah berpengalaman dan cocok jadinya mereka reguler diturunkan. Pemain lain masih kesulitan beradaptasi, khususnya pemain daerah," kata Bonzu kepada Bolalob.[suggestedarticle]Meski menang, Bonzu tak ingin timnya hanya mengandalkan segelintir pemain saja. Maka para pemain yang berada di bawah performa punya pekerjaan rumah untuk meningkatkan penampilan."Besok harus lebih baik dan kompak dan harus bagus secara menyeluruh. Semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi," pungkas Bonzu.
visibility  2449 kali
Persiapan Kejuaran AFC U-20, Pivot Muda Thailand Ini Bakal Dikirim Ke Spanyol
Thailand tak main-main dalam melakukan regenerasi pemain futsalnya. Beberapa pemain muda potensial bakal dipoles secakap mungkin oleh pelatih Miguel Rodrigo.Salah satunya adalah Muhammad Ousaman Mussa, pivot muda yang masih berumur 19 tahun. Tampil gemilang di ajang AFF 2016 lalu dan merebut gelar Top Scorer, Ousaman disebut sebagai salah satu penerus Suphawut Thueanklang di timnas futsal Thailand.[suggestedarticle]Direktur futsal dan Sepakbola Pantai Thailand, Adisak Benjasiriwan, berencana mengirim Ousaman untuk berguru ke Spanyol selama satu bulan sebelum penyelenggaraan AFC Futsal U-20 pada Mei mendatang. Rencana ini dimatangkan Adisak bersama Miguel yang juga berkebangsaan Spanyol.Hal yang sama juga pernah dilakukan Adisak saat mengirim Suphawut ke tim futsal Santiago FC pada 2010 silam. Hasilnya Suphawut menjadi salah satu pemain yang paling mematikan di pertahanan lawan dan merebut gelar pemain terbaik Asia 2013.
visibility  1981 kali
Thailand Berencana Andalkan Pemain Muda Di Ajang Futsal Level Asia Tenggara
Direktur futsal dan sepakbola pantai Asosiasi sepakbola Thailand (FAT) Adisak Benjasiriwan, mengaku puas dengan kinerja para pemain mudanya yang membawa trofi ke-12 di AFF Futsal Championship."Saya bahagia dengan kinerja pemain dan senang dengan keputusan pelatih yang memberi lebih banyak kesempatan kepada pemain muda. Kita memang sangat butuh pemain muda dan baru untuk masa depan," ujar Adisak.Bahkan Thailand berencana hanya mengandalkan pemain-pemain muda di bawah usia 25 tahun untuk berlaga di level Asia Tenggara.BACA JUGA: Tim Ini Dianggap Lawan Tersulit Thailand Di AFF Futsal Championship 2016"Target saya tahun depan kita sudah akan memakai pemain muda di ajang level Asia Tenggara. Pemain-pemain senior seperti Jetsada Cudech dan Suphawut Thueanklang hanya akan turun di level AFC atau kualifikasi Piala Dunia. Itu rencana saya," lanjut pemilik tim futsal Chonburi Bluewave ini.Oleh karena itu Adisak berharap pelatih Miguel Rodrigo bisa menemukan lebih banyak talenta-talenta muda di negeri gajah putih.
visibility  1014 kali
1485856559451 tag