(Foto: Bolalob)

Pemain Timnas Futsal Thailand Ini Puji Kemampuan Pemain SMAN 16 Bandung

Para pemain SMAN 16 Bandung mendapatkan pengalaman super berharga setelah menjalani coaching clinic bersama pelatih kepala Royal Thai Navy FC.

SMAN 16 yang berada di Bangkok, Thailand untuk berlaga di Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions pada Selasa (6/12) besok mendapat coaching clinic pada Senin (5/12) sore tadi. Tidak tanggung-tanggung, SMAN 16 mendapat pelatihan langsung dari Paitoon Boonsri sebagai pelatih kepala Royal Thai Navy dan pemain tim nasional futsal Thailand, Panat Kittipanuwong.

Pemain timnas futsal Thailand, Panat ternyata memuji kemampuan pemain SMAN 16. Menurutnya para pemain memiliki semangat bagus dan cepat belajar, dan ada beberapa pemain yang memiliki skill bagus.

"Tim Bandung memiliki semangat dan teknikal sangat bagus. Pemain Bandung cepat belajar karena apa yang diajarkan pelatih cepat paham, pemain Thailand tidak jauh beda," ungkapnya kepada Bolalob.

"Tim Thailand, Patumkongka pemainnya bagus-bagus karena juara di Thailand dan bisa juara lagi di turnamen ini," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


2 Wonderkid Futsal Asia Tenggara Akan Beradu Dilaga Indonesia Versus Thailand
Laga Timnas Futsal Indonesia U-20 melawan Thailand dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 akan mempertemukan dua wonderkid futsal Asia Tenggara saat ini.Kedua wonderkid tersebut adalah Sauqy Saud Lubis dari Timnas Futsal dan Muhammad Osamanmusa dari Thailand. kedua pemain ini bahkan termasuk dalam barisan top skor sementara, Sauqy dengan 6 gol dan Osamanmusa dengan 7 gol.Karir Sauqy bak roket di Timnas Futsal Indonesia. Melakukan debutnya di liga pro musim 2017 ini dirinya mencetak 16 gol, dan sudah termasuk dalam skuat Timnas Futsal U-20. Ketajaman yang terus diperlihatkannya di AFC U-20 Futsal Championship 2017 ini.Sementara Osamanmusa sudah dianggap wonderkid di Thailand dengan termasuk skuat senior Timnas Futsal Thailand saat menjadi juara AFF Futsal Championship 2017 yang digelar awal tahun ini. Dirinya pun datang dengan penuh percaya diri bermain untuk tim yunior, hasilnya dirinya telah mencetak 7 gol.Jika Sauqy dilahirkan dengan bakat kecepatan dan skill individunya yang menawan sebagai flank. Osamanmusa sebaliknya diberikan fisik dan juga olahbola yang kuat sebagai seorang pivot. Keduanya pun membuktikan jika dirinya amatlah berbahaya di daerah pertahanan lawan.Patut dinantikan bagaimana kiprah dua pemain muda berbakat ini saling berhadapan dan saling mengalahkan untuk meraih kemenangan demi lolos ke semifinal.
Inilah Senjata dan Modal Ampuh Timnas Futsal Indonesia untuk Lawan Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 memiliki senjata maut untuk menghadapi tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 nanti.Babak perempatfinal akan berlangsung di Bangkok Arena Thailand pada Senin (22/5) nanti pukul 16.00 WIB. Timnas futsal pun akan menghadapi musuh bebuyutan di futsal Asia Tenggara, Thailand. Tapi, Timnas Futsal tidak datang dengan tangan kosong saat melawan Thailand nanti.Timnas Futsal datang dengan mental yang amat sangat luar biasa. Dua kali Timnas Futsal tertinggal dibabak penyisihan, dan dua kali Timnas Futsal selamat dari kekalahan dengan gol-gol di detik terakhir, yaitu saat imbang melawan Vietnam 1-1 dan imbang melawan Jepang 3-3.Mental pemain Timnas Futsal yang diakui oleh Vic Hermans menjadi modal bagus dibabak perempatfinal nanti. "Mental para pemain sangat bagus dan mereka yakin," ungkap Vic Hermans kepada Bolalob beberapa waktu lalu.Mental yang akan sangat dibutuhkan Timnas Futsal untuk melawan Thailand nanti didepan dukungan ribuan penonton tuan rumah. Jika para pemain timnas Futsal mampu kembali bermain dengan mental pantang menyerah maka apapun bisa terjadi, termasuk mengalahkan Thailand.
Timnas Futsal Indonesia Bisa Ikuti Jejak Irak Kalahkan Thailand
Thailand secara tidak terduga dikalahkan Irak dipertandingan terakhir babak penyisihan Grup A AFC U-20 Futsal Champiosnhip 2017.Kekalahan Thailand atas Irak ini membuktikan jika tuan rumah Thailand bisa dikalahkan. Timnas Futsal Indonesia U-20 pun memiliki kesempatan untuk mengalahkan Thailand dibabak perempatfinal nanti."Ketika Irak bisa melakukannya (kalahkan Thailand) maka itu juga sangat mungkin bisa dilakukan kita," ungkap Vic Hermans kepada Bolalob via email. Timnas Futsal memang tidak diunggulkan melawan Thailand nanti, tapi Timnas Futsal telah membuktikan jika mereka bukanlah tim lemah dengan mampu menahan Vietnam dan Jepang untuk lolos ke perempatfinal.
Ini Komentar Vic Hermans Tentang Laga Timnas Futsal Melawan Thailand Nanti
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang akan digelar pada Senin (22/5) ini di Bangkok Arena, Thailand.Timnas Futsal yang keluar sebagai Juara Grup B akan melawan Thailand sebagai runner-up Grup B. Thailand sendiri merupakan lawan terberat bagi Timnas Futsal. Meski demikian, Vic Hermas yakin Timnas Futsal punya kesempatan untuk mengalahkan Thailand, ia pun memberikan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan Timnas Futsal untuk melawan Thailand nanti."Kita harus fokus terhadap set piece mereka (Thailand). Situasi pertandingan pun sama," ungkap Vic Hermans kepada Bolalob via email."Kita harus selalu tetap tenang dan fokus memanfaatkan kelemahan mereka," pungkasnya.
Sore (22/5) Nanti, Timnas Futsal Indonesia U-20 Tantang Thailand Di Perempatfinal
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang akan digelar pada Senin (22/5) ini di Bangkok Arena, Thailand.Timnas Futsal yang keluar sebagai Juara Grup B akan melawan Thailand sebagai runner-up Grup A. Pertandingan dipastikan disaksikan oleh ribuan suporter tuan rumah.Thailand sendiri bisa dianggap sebagai Raja Futsal Asia Tenggara. Tentunya bukanlah lawan yang mudah bagi Garuda Muda untuk lolos ke semifinal. Meski demikian, Sauqy Saud Lubis dan kawan-kawan bukannya tanpa peluang. Seperti kata Vic Hermans, di futsal apapun bisa terjadi.Semangat juang dan mental Garuda Muda akan kembali diuji dilaga ini. terlepas lawan berat yang akan dihadapi diperempatfinal nanti, kiprah Timnas Futsal U-20 sudah melebihi ekspektasi. Selamat berjuang, Garuda Muda!
3 Pemain Thailand Ini Wajib Diwaspadai Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal keluar sebagai juara Grup B, sementara Thailand keluar sebagai runner-up Grup A.Thailand dibabak penyisihan grup berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 kali kekalahan yang diderita dari Irak. Total Thailand mencetak 30 gol dan hanya kemasukan 10 gol. Artinya, Thailand minimal mencetak 6 gol disetiap pertandingan yang mereka jalani.Performa apik Thailand ini tidak terlepas dari aksi gemilang tiga pemain kunci mereka Panut Kittipanuwong, Sarawut Phalaphruek, dan Muhammad Osamanmusa. Pannat dan Osamanmusa bahkan termasuk penggawa timnas futsal senior Thailand. Ketiga pemain inipun wajib diwaspadai Timnas Futsal Indonesia nanti.1. Panut KittipanuwongJangan terkecoh dengan badannya yang kurus. Kelihaiannya sebagai anchor membuat daya serang Thailand mengalir dengan mudahnya untuk mencetak gol ke gawang lawan. Visi bermainnya pun bisa dikatakan diatas rata-rata untuk pemain seusianya.2. Sarawut PhalaphruekPemain lincah ini menjadi momok berbahaya bagi lawan-lawan Thailand. Kecepatannya diimbangi dengan penguasaan bola yang apik membuatnya menjadi flank yang sangat berbahaya.3. Muhammad OsamanmusaInilah wonderkid futsal Thailand yang berposisi sebagai pivot. Kekuatannya membuat dirinya menjadi tembok tangguh Thailand untuk memporak-porandakan gawang lawan. Total 7 gol telah ia cetak dibabak penyisihan Grup.
visibility  260 kali
Pelatih Thailand Ngeri dengan Gol-Gol Detik Berdarah Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Thailand secara mengejutkan dikalahkan Irak dipertandingan terakhir babak penyisihan Grup A yang membuat mereka keluar sebagai runner-up Grup A. Miguel Rodrigo selaku pelatih Thailand pun mengakui jika melawan Timnas Futsal akan sangat sulit."Melawan Indonesia akan sangat sulit. Gol mereka dimenit terakhir saat menyamakan kedudukan atas Jepang patut diwaspadai, dan sangatlah salah jika berpikir sebalikny," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."saya yakin pertahanan bagus adalah kunci sebuah tim hebat. Kami bertahan sangat sempurna saat melawan Afghanistan, tapi kami merubah taktik menyerang saat lawan Irak dan itu adalah kesalahan kami. Kami pastikan akan memperbaiki hal tersebut saat melawan Indonesia dan dilaga-laga selanjutnya," pungkasnya.
visibility  2966 kali
Inilah Skuat Timnas Futsal Thailand di AFC U-20 Futsal Championship 2017
Tuan rumah Thailand akan menjadi lawan Timnas Futsal Indonesia di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) besok di Bangkok Arena.Timnas Futsal yang keluar sebagai Juara Grup B akan melawan Thailand yang secara tak terduga keluar sebagai Runner-up Grup A karena kalah dari Irak. Akan tetapi, meski kalah dari Irak, Thailand tetaplah tim yang kuat, terlebih akan bermain di hadapan publik mereka sendiri.Dilatih oleh Miguel Rodrigo yang membawa Thailand bermain gemilang di Piala Dunia Futsal 2016 lalu dan menjadi juara AFF Futsal Championship 2016 pada Januari kemarin, Thailand dipastikan menjadi lawan berat Timnas Futsal.Berikut skuat Timnas Futsal Thailand di AFC U-20 Futsal Championship 2017.PELATIHMIGUEL RODRIGOMANAJERSARUN RUNGKASIRI PEMAIN1 GK JAROENPONG PRASANSAT 2 FP PANUT KITTIPANUWONG 3 GK WUTTHICHAI YAEMPRAKHON 4 GK PHANUDET SIRIPHAP 5 FP TANACHOT SOSAWAENG 6 FP WEERASAK SRICHAI 7 FP WORRAPLUCH JIWJARATRONG 8 FP JIRASIN KIMSENG (C)9 FP SARAWUT PHALAPHRUEK10 FW ANANWAT SUPUDOM 11 FP MUHAMMAD OSAMANMUSA12 FP RONNACHAI JUNGWONGSUK13 FP JIRAYU SAM TWIGG 14 FP WITSANU MEEMAKBANG
visibility  1657 kali
Prediksi Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand, Garuda Muda Tantang Raja Futsal Asia Tenggara
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal keluar sebagai juara Grup B, sementara Thailand keluar sebagai runner-up Grup A.Timnas Futsal secara mengejutkan berhasil mengkangkangi dua tim unggulan Vietnam dan Jepang untuk keluar sebagai juara Grup B. Anak asuhan Yori van der Torren ini pun dipastikan datang ke perempatfinal dengan motivasi tinggi. Sauqy Saud Lubis dan kawan-akwan tentunya ingin melangkah lebih jauh lagu diajang ini.Thailand secara mengejutkan dikalakan Irak dipertandingan terakhir babak penyisihan Grup A yang membuat mereka keluar sebagai runne-rup Grup A. Miguel Rodrigo selaku pelatih Thailand tentunya tidak ingin mengulangi kekalahan dibabak penyisihan lalu pada babak perempatfinal ini. Terlebih Muhammad Osamanmusa dan kawan-kawan bermain dihadapan publik mereka sendiri. Kemenangan adalah harga mati bagi skuat muda Gajah Putih ini.BACA JUGA: Inilah Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia Versus ThailandSecara kualitas dan pengalaman, pemain kedua tim tidak berbeda jauh. Faktor taktik dan strategi serta mental pemain akan menjadi kunci dilaga ini. Timnas Futsal harus mewaspadai taktik pivot Thailand jika ingin menang, sementara Thailand harus mewaspadai kecepatan pemain Timnas Futsal dan taktik power play Garuda Muda.Prediksi Bolalob:Indonesia 50:50 Thailand
visibility  2832 kali
Mengenal Thailand, Sang Raja Futsal Asia Tenggara
Tuan rumah Thailand akan menjadi lawan Timnas Futsal Indonesia di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) besok di Bangkok Arena.Thailand bisa dikatakan sebagai Raja Futsal Asia Tenggara. Jukukan tersebut pantas diberikan kepada Thailand karena Tim Gajah Putih ini telah meraih 12 kali gelar juara di AFF Futsal Championship yang telah berjalan selama 13 kali. Artinya, Thailand hanya sekali kehilangan gelar juara semenjak turnamen ini berjalan. Thailand tidak meraih gelar juara Piala Futsal AFF pada 2010 yang diraih oleh Indonesia. Pada edisi tersebut Thailand memang tidak ikut serta karena fokus mempersiapkan timnya untuk berlaga di Piala Dunia Futsal.Terlepas dari hal tersebut, Thailand memang telah menjadi raksasa futsal Asia Tenggara bahkan Asia. Sebelumnya mereka juga telah menguasai medali emas SEA Games 2011 dan 2013 dan juga menjadi runner-up Piala Asia 2012, dan baru-baru ini berhasil menembus babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016 kemarin.Thailand pun menjadi salah satu kandidat juara di gelaran perdana AFC U-20 Futsal Championship pada 2017 ini. Pesaing terdekat mereka adalah sang raksasa Iran dan juga Jepang. Alhasil, Thailand menjadi tim yang harus dikalahkan Timnas Futsal jika ingin terus melaju dievent ini.BACA JUGA: Inilah Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia Versus ThailandLiga yang profesional, regenerasi yang tertata tapih, ditambah dukungan dari pemerintah membuat futsal Thailand memang sangat kuat luar biasa di level Asia Tenggara. Butuh usaha yang sama dan juga kerja keras dari negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk mampu mengimbangi Thailand. Mau tidak mau, sementara ini Thailand memang menjadi raja futsal Asia tenggara.
visibility  2576 kali
1495368001738 tag