(Foto: Bolalob)

Ini Penyebab Kekalahan SMAN 16 Bandung Dari Tim Patumkongka Thailand

SMAN 16 Bandung harus mengakui keunggulan juara bertahan Patumkongka dari Thailand di semifinal Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions.

Pada laga yang berlangsung di Phuti Anan Stadium, Bang Na, markas tim futsal Royal Thai Navy FC, Selasa (6/12) siang. Patumkongka selalu unggul sejak babak pertama atas SMAN 16 hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Bagus Nugraharlan selaku pelatih SMAN 16 menyatakan jika kebobolan cepat dibabak pertama menjadi salah satu penyebab mereka kalah dari Patumkongka. Meski kalah dilaga pertama, Coach Bagus percaya akan meraih kemenangan dilaga kedua dan merebut peringkat ketiga.

"Kami kecolongan dibabak pertama karena pemain masih nervous dan demam panggung ditambah melawan tim kuat dari Thailand," ungkap Coach Bagus kepada Bolalob seusai laga.

"Dibabak kedua, kami berikan pengarahan untuk jangan takut. Pemain pun bermain bagus dibabak kedua, tapi karena kebobolan banyak dibabak pertama jadinya sulit. Sebenarnya bisa menang atau setidaknya imbang," lanjutnya.

"Untuk pertandingan kedua kami sudah meminta anak-anak untuk tampil seperti babak pertama dipertandingan pertama. Kami optimis bisa menang," pungkasnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah 14 Pemain Thailand Yang Akan Berlaga Di AFF Futsal Championship 2016
Pelatih Miguel Rodrigo telah memilih 14 dari 20 pemain yang masuk ke pemusatan latihan tim untuk berlaga di dalam ajang AFF Futsal Championship 2016.Yang menarik, hanya ada beberapa pemain senior saja di daftar akhir skuat Thailand. Dua pemain berusia di atas 25 tahun dalam skuat ini yaitu Jirawat Sornwichian dan kapten tim, Kritsada Wongkaeo. Bahkan dua pemain dalam skuat ini baru berusia 18 tahun yaitu Pannat Kittipanuwong dan Muhamad Ousmanmusa.Sisanya merupakan pemain muda yang memang disiapkan Miguel Rodrigo untuk menghadapi ajang ini. "Ini bagus utuk regenerasi pemain kedepannya," ujar Miguel.Berikut 14 pemain Thailand di AFF Futsal Championship 2016 pada 23-29 Januari mendatang:Kanison Phoopan (GK)Katawut Hankampa (GK)Chaivat JamgrajangPanya AranpoowanartJirawat SornwichianTairong PetchtiamSorasak PhoonjungreedPeerapol SatsuaePanat KittipanuwongThanakorn JaiwechJetsada WongkaeoNawin Rattanawongsawat Muhamad OusmanmusaPeerapat KaeowilaiPhukan Dongdang
visibility  1839 kali
Thailand Dan Indonesia Jadi Tim Unggulan Di AFF Futsal Championship 2016
Mundurnya Vietnam sebagai tim unggulan di AFF Futsal Championship 2016 berakibat mengecilnya skema tim-tim unggulan di ajang tahunan ini.Selain Vietnam, Singapura juga mundur dari AFF Futsal Championship 2016. Hal ini membuat laga akan digelar hanya dengan tujuh tim saja. Selain itu justru hal ini membuat tim-tim gurem seperti Timor Leste dan Brunei Darussalam berpeluang lolos ke semifinal. Kedua tim ini sendiri tergabung bersam Thailand di grup A."Semua tim tentunya punya kelebihan masing-masing di ajang ini nantinya. Apalagi empat pelatih baru dari Thailand, Indonesia, Brunei, dan Malaysia akan menjalani debut di AFF Futsal Championship 2016," kata Qusmaini Noor, pelatih kepala Brunei Darussalam.Meski begitu, Qusmaini melihat hanya ada dua tim yang menjadi unggulan meraih trofi kali ini. "Saingan terkuat menurut saya sudah semestinya Thailand dan Indonesia," ujar pelatih asal Malaysia yang juga menangani tim futsal BJL 2000 Shiba ini.Indonesia sendiri tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Laga AFF Futsal 2016 akan digelar pada 23-29 Januari di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.
visibility  3245 kali
Timnas Futsal Indonesia Bisa Kalahkan Thailand
Timnas futsal Indonesia akan menggelar pemusatan latihan pada 27 Desember mendatang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).TC dilakukan karena Timnas Futsal akan mengikuti AFF Futsal Championship 2016 pada 23-29 Januari 2017 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand. Ardy Dwi Suwardy salah satu pemain Timnas Futsal yang kembali dipanggil TC pun menyatakan jika Thailand akan menjadi lawan terberat mereka, tapi Timnas Futsal optimis bisa mengalahkannya."Siap (dipanggil TC Timnas Futsal). Mantaplah kalo digabungin lagi," ujar Ardy kepada Bolalob terkait pemanggilan kembali skuat Timnas Futsal untuk menjalani TC."Kalo TC mungkin, ya adaptasi sedikit. Kalo AFF paling Thailand, tapi optimis bisa ngalahin mereka," pungkasnya terkait tantangan yang akan dihadapi Timnas Futsal di AFF Futsal Championship 2016 nanti.
visibility  3757 kali
Timnas Futsal Indonesia Tidak Takut Dengan Thailand
Timnas futsal Indonesia akan menggelar pemusatan latihan pada 27 Desember mendatang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).Timnas Futsal akan berlaga di AFF Futsal Championship 2016 pada 23-29 Januari 2017 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand. Thailand selaku tuan rumah pun difavoritkan untuk menjadi juara, tapi Bambang Bayu Saptaji menyatakan jika Timnas tidak takut dengan Thailand."Tantangan mah pasti ada, cuma kalo kita siap sih Insha Allah bisa dilewatinlah. Lawan terberat tetep Thailand, tapi kami ga takut ama Thailand. Optimis," ungkapnya kepada Bolalob.Thailand memang selalu menjadi momok bagi Timnas Futsal. Terlebih di final Piala aFF 2016, Thailand mengalahkan Indonesia di laga final. Tentunya Timnas Futsal tidak ingin hal yang sama terjadi dicabang futsal.
visibility  2017 kali
1482327066952 tag