(Foto: Bolalob)

Ini Penyebab Kekalahan SMAN 16 Bandung Dari Tim Patumkongka Thailand

SMAN 16 Bandung harus mengakui keunggulan juara bertahan Patumkongka dari Thailand di semifinal Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions.

Pada laga yang berlangsung di Phuti Anan Stadium, Bang Na, markas tim futsal Royal Thai Navy FC, Selasa (6/12) siang. Patumkongka selalu unggul sejak babak pertama atas SMAN 16 hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Bagus Nugraharlan selaku pelatih SMAN 16 menyatakan jika kebobolan cepat dibabak pertama menjadi salah satu penyebab mereka kalah dari Patumkongka. Meski kalah dilaga pertama, Coach Bagus percaya akan meraih kemenangan dilaga kedua dan merebut peringkat ketiga.

"Kami kecolongan dibabak pertama karena pemain masih nervous dan demam panggung ditambah melawan tim kuat dari Thailand," ungkap Coach Bagus kepada Bolalob seusai laga.

"Dibabak kedua, kami berikan pengarahan untuk jangan takut. Pemain pun bermain bagus dibabak kedua, tapi karena kebobolan banyak dibabak pertama jadinya sulit. Sebenarnya bisa menang atau setidaknya imbang," lanjutnya.

"Untuk pertandingan kedua kami sudah meminta anak-anak untuk tampil seperti babak pertama dipertandingan pertama. Kami optimis bisa menang," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi! Ini Pelatih Baru Timnas Futsal Thailand
Timnas futsal Thailand telah mendapat pelatih baru pasca hengkangnya Miguel Rodrigo ke timnas futsal Vietnam.Dia adalah pelatih lamanya, Jose Maria Pazos Mendes atau yang akrab disapa Pulpis. Pulpis telah habis kontrak setelah selama dua tahun menangani timnas futsal Uzbekistan. Bersama Uzbekistan, Pulpis berhasil mengantarkan tim ini lolos ke final AFC Futsal serta Piala Dunia untuk yang pertama kalinya.[suggestedarticle]Pulpis bukan merupakan nama baru di Thailand. Pada 2008-2011 dirinya menjadi pelatih tim gajah perang dan membantu memoles bintang Thailand, Suphawut Thueanklang.Pelatih yang juga pernah berkunjung ke Indonesia ini sudah tiba di Bangkok pada Selasa (13/6) untuk menandatangani kontrak. Beberapa hari ke depan pihak asosiasi futsal Thailand bakal menggelar konferensi pers kedatangan pelatih asal Spanyol ini.
visibility  3531 kali
Sejarah Futsal di SEA Games dan Dominasi Tak Tergoyahkan Thailand
Cabang olahraga Futsal baru digelar sebanyak 3 kali di gelaran SEA Games, yaitu pada 2007, 2011, dan 2013.Diedisi 2009 dan 2015 futsal tidak dipertandingkan oleh tuan rumah dan baru akan kembali dipertandingkan di 2017 ini yang akan digelar di Malaysia pada Agustus mendatang. Cabor futsal ini akan memperebutkan 2 medali emas bagi nomor putra dan putri.Cabor futsal ini sendiri selalu didominasi oleh Thailand, baik nomor putra maupun putri dengan merebut medali emas di edisi 2007, 2011, dan 2013. Sementara Indonesia harus puas merebut 3 medali perunggu di tiga edisi tersebut, sedangkan untuk nomor putri, Indonesia sama sekali belum pernah merebut medali.[suggestedarticle]Berikut perolehan medali cabor futsal di SEA Games.Putra2007Emas ThailandPerak MalaysiaPerunggu Indonesia2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Indonesia2013Emas ThailandPerak VietnamPerunggu IndonesiaPutri2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Filipina2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Myanmar2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Malaysia
visibility  1011 kali
Timnas Futsal Putri Indonesia Tolak Uji Coba ke Negara Ini
Timnas Futsal Putri Indonesia merencanakan berujicoba ke luar negeri sebagai persiapan mereka berlaga di SEA Games 2017.Tapi, Andre Picessa selaku pelatih Timnas Futsal Putri hindari berujicoba ke Thailand. Faktor akan bertemu di SEA Games nanti menjadi salah satu alasan Timnas Futsal Putri tidak ingin try out ke Thailand.[suggestedarticle]"Kalo Thailand kita akan lawan mereka nanti juga makanya menghindari tim Asean dan kita bisa banyak dapat pengalaman kalo melawan tim terbaik Asia," ungkap Picessa kepada Bolalob."Kita mau belajar dan ambil ilmu sebanyak mungkin yang bisa kita share di Indonesia," pungkasnya terkait kenapa harus berujicoba ke luar negeri.
visibility  1884 kali
RESMI: Eks Pelatih Thailand Tangani Timnas Futsal Vietnam
Mantan pelatih Timnas Futsal Thailand, Miguel Rodrigo secara resmi dikontrak Federasi Sepakbola Vietnam untuk menangani Timnas Futsal Vietnam.Rodrigo yang baru saja berpisah dengan Thailand tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru dengan menangani rival Thailand, Vietnam, Rodrigo dikontrak selama 3 tahun dari 2017 hingga 2020 nanti.[suggestedarticle]Kiprah Rodrigo sendiri sudah tidak diragukan lagi dikancah futsal Asia dan Dunia. Dirinya sukses membawa Timnas Futsal Jepang menjadi juara Piala Futsal Asia ditahun 2012 dan 2014 untuk meruntuhkan dominasi futsal Iran. Dirinya juga sukses membawa Thailand lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016.Patut dinantikan bagaimana kiprahnya bersama Timnas Futsal Vietnam ini. Kehadiran Rodrigo tentunya menjadi sinyal ancaman bagi para rival mereka di futsal Asia.
visibility  1012 kali
Wow! Bintang Timnas Thailand Bakal Bermain di Indonesia
Kompetisi futsal di Indonesia nampaknya bakal kembali kedatangan pemain-pemain asing musim depan.Salah satu pemain yang rencananya bakal berlaga di kompetisi futsal profesional di Indonesia adalah Suphawut Thueanklang. Bintang timnas futsal Thailand ini mengaku bakal bermain di Indonesia di liga musim 2018.[suggestedarticle]"Saya kemungkinan akan main di Indonesia. Tanggalnya juga pas saat liga di Thailand sedang libur," ungkap Suphawut kepada Bolalob.Suphawut yang merupakan andalan timnas Thailand juga sempat bermain di tim Mes Sungun Iran pada November 2016 hingga maret 2017 lalu.Namun belum diketahui tim mana yang akan diperkuat oleh pemain terbaik asia 2013 ini.
visibility  20243 kali
Thailand Ajukan Penawaran Menjadi Tuan Rumah AFC Futsal Championship 2018
Thailand rupanya ketagihan untuk menggelar ajang futsal level Internasional di negaranya.Adisak Benjasiriwan, ketua futsal Thailand, mengatakan, ajang futsal level Internasional sangat diminati oleh penonton di negeri gajah putih, maupun pihak sponsor. Untuk itu dirinya berencana kembali membawa turnamen level Internasional ke negaranya."Kami mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship 2018," kata Adisak kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Ajang seperti ini sangat diminati masyarakat. Kalian bisa lihat betapa mereka mengantri untuk berfoto bersama pemain. Sponsor juga sangat senang. Itu yang membuat kami berani maju untuk jadi tuan rumah," lanjut bos tim futsal PTT Chonburi Bluewave ini.Thailand bersaing dengan beberapa negara untuk menggelar ajang dua tahunan ini.
visibility  828 kali
Pelatih Uzbekistan Asal Spanyol Selangkah Lagi Tangani Timnas Thailand
Timnas futsal Thailand bersiap mendatangkan pelatih baru setelah Miguel Rodrigo tak diperpanjang kontraknya.Salah satu kandidat kuat pemegang jabatan pelatih kepala ini adalah Jose Maria Pazos Mendes atau yang akrab disapa Pulpis. Nama ini bukan muka baru di Thailand. Pulpis pada medio 2008-2011 pernah menukangi Timnas Thailand untuk selanjutnya melatih Chonburi Bluewave pada 2012-2015 dan membawa mereka menjuara AFC Futsal CLub 2013.Saat ditanya, ketua futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan, tak mengelak Pulpis merupakan salah satu kandidatnya. "Kalau kami tidak melanjutkan dengan Miguel, ya Pulpis salah satu pilihannya," ujar Adisak.Dalam kesempatan berbeda saat pengumuman kepergian Miguel Rodrigo dari kursi kepelatihan, Adisak mengungkapkan, Pulpis selangkah lagi bakal menangani tim gajah putih. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan Pulpis sebelumnya.[suggestedarticle]"Pulpis harus menyerahkan proposal tertulis kepada kami, dan kemudian kami mempresentasikannya ke Asosiasi Sepakbola Thailand yang merupakan induk kami," kata Adisak."Setelah oke, baru kami akan membicarakan dan negosiasi kontrak serta detailnya," lanjutnya.Pulpis sendiri cukup berjasa untuk futsal Thailand. Suphawut Thueanklang merupakan salah satu anak didiknya saat awal memulai karir sebagai pemain.Bersama Chonburi dirinya meraih gelar AFC Futsal Club 2013 serta pada tahun yang sama membawa anak didiknya tersebut meraih gelar pemain terbaik.
visibility  1152 kali
Miguel Rodrigo Resmi Berpisah Dengan Timnas Thailand
Pelatih asal Spanyol, Miguel Rodrigo, tak melanjutkan kerja sama dengan Thailand untuk menukangi tim di masa depan.Setahun masa kontrak Miguel Rodrigo, kedua belah pihak sepakat tak memperpanjang kontrak eks pelatih Jepang tersebut."Ada 'gentleman's agreement' antara kami dan Miguel Rodrigo yang bersepakat hanya bekerjasama selama satu tahun saja. Kami memilih Miguel karena memang untuk mengisi kekosongan pelatih yang ditinggalkan Vic Hermans," kata ketua futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan.[suggestedarticle]Adisak berterima kasih kepada Miguel yang mau hanya melatih selama setahun bersama Thailand dan membawa tim ini mengikuti berbagai ajang.Baru dua bulan menukangi tim, Miguel berhasil membawa Thailand lolos dari fase grup Piala Dunia Futsal 2016.Dirinya juga mempersembahkan satu gelar juara AFF Futsal 2016 serta peringkat ketiga AFC U-20 Futsal Championship 2017.
visibility  1812 kali
Pelatih Uzbekistan Kandidat Kuat Tukangi Timnas Thailand
Timnas futsal Thailand bersiap mendatangkan pelatih baru setelah Miguel Rodrigo kemungkinan besar tak diperpanjang kontraknya.Salah satu kandidat kuat pemegang jabatan pelatih kepala ini adalah Jose Maria Pazos Mendes atau yang akrab disapa Pulpis. Nama ini bukan muka baru di Thailand. Pulpis pada medio 2008-2011 pernah menukangi Timnas Thailand untuk selanjutnya melatih Chonburi Bluewave pada 2012-2015 dan membawa mereka menjuara AFC Futsal CLub 2013.Saat ditanya, ketua futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan, tak mengelak Pulpis merupakan salah satu kandidatnya. "Kalau kami tidak melanjutkan dengan Miguel, ya Pulpis salah satu pilihannya," ujar Adisak.[suggestedarticle]Pulpis sendiri cukup berjasa untuk futsal Thailand. Suphawut Thueanklang merupakan salah satu anak didiknya saat awal memulai karir sebagai pemain.Bersama Chonburi dirinya meraih gelar AFC Futsal Club 2013 serta pada tahun yang sama membawa anak didiknya tersebut meraih gelar pemain terbaik.
visibility  1187 kali
Pelatih Timnas Thailand Siap Melatih di Indonesia
Kontrak Miguel Rodrigo bersama timnas futsal Thailand akan habis pada Mei ini setelah selama setahun menukangi tim gajah putih.Mengenai masa depannya, Miguel mengaku masih betah untuk melatih tim-tim di Asia pasifik. Saat ditanya apakah tertarik melatih di Indonesia, Miguel pun mengaku tak menolak dan siap jika ada tawaran."Kenapa tidak? ini olahraga. Bisa saja saya ke Indonesia. Saya sudah tujuh tahun di Jepang lalu melatih Thailand. Indonesia juga terkenal liganya bagus. Jadi mengapa tidak," ujar Miguel saat ditemui Bolalob.[suggestedarticle]Pelatih asal Spanyol ini mengaku betah menetap di Asia dan menyukai budayanya. "Saya suka gaya hidup di Asia dan ingin tetap di sini untuk waktu yang cukup lama," ujarnya.Meski begitu, belum ada tawaran dari Indonesia untuk meminangnya.
visibility  14520 kali
1496055602787 tag