(Foto: Bolalob)

Inilah Hasil Lengkap Bangkok Challenge 2016 U-18

Patumkongka Thailand berhasil meraih gelar juara Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions.

Pada laga pertandingan yang berlangsung di Phuti Anan Stadium, Bang Na, markas tim futsal Royal Thai Navy FC, Selasa (6/12) siang. Patumkongka berhasil mengalahkan Islamic sekaligus menjadi juara. Sementara wakil Indonesia, SMAN 16 Bandung finish diperingkat ketiga setelah mengalahkan Wat Suthiwararam.

Berikut hasil lengkap pertandingan Bangkok Challenge 2016.

Selasa, 6 Desember
Semifinal 1
SMAN 16 Bandung (Indonesia) 3-6 Patumkongka (Thailand)

Semifinal 2
Wat Suthiwararam (Thailand) 2-2 (3-5) Islamic (Thailand)

Perebutan peringkat ketiga
SMAN 16 Bandung (Indonesia) 4-3 Wat Suthiwararam (Thailand)

Final
Patumkongka (Thailand) 2-2 (3-0) Islamic (Thailand)

Peringkat keempat
Wat Suthiwararam (Thailand)

Peringkat ketiga
SMAN 16 Bandung (Indonesia)

Runner-up
Islamic (Thailand)

Juara
Patumkongka (Thailand)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kejuaraan Futsal Dunia Antar Klub Bakal Digelar di Thailand
Kejuaraan futsal dunia antar klub atau Intercontinental Futsal Cup bakal kembali digelar setelah sempat vakum selama satu tahun.Kejuaraan ini telah digelar sejak 1997 dan diikuti tim juara atau perwakilan dari beberapa benua atau regional. Terakhir kali ajang ini digelar pada 2016 lalu di mana Magnus Futsal menjadi juara mengalahkan Carlos Barbosa dalam derby Brazil di final.Yang menarik, ajang ini untuk pertama kalinya bakal digelar di wilayah Asia Pasifik yaitu Bangkok, Thailand. Laga ini akan digelar pada 27 Agustus hingga 2 September 2018 mendatnag serta diikuti oleh enam tim.Selain tuan rumah Chonburi Bluewave yang merupakan juara AFC Futsal Club 2017, ajang ini juga akan diikuti oleh FC Barcelona Lassa.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya...[/pagebreak]Berikut enam tim peserta Intercontinental Futsal Cup 2018:Magnus Futsal (Juara Bertahan)Barcelona (UEFA - Eropa)Carlos Barbosa (CONMEBOL - Amerika Selatan)PTT Bluewave Chonburi (AFC - Asia)Utah Elite Futsal (CONCACAF - Amerika Tengah-Utara)Club Atletico Los Angeles Futsal (CAF - Afrika)
  636 kali
Penggawa Muda Black Steel Ini Beruntung Dapat Kesempatan Gabung klub Juara Liga Thailand
Penggawa Muda Black Steel Manokwari, Guntur Sulistyo, senang bisa mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama tim senior Chonburi Bluewave, juara Liga Futsal Thailand dan AFC Futsal Club Championship.Menurut Guntur, Kesempatan bergabung bersama klub luar negeri cukup langka dan tidak banyak pemain Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini."Sangat beruntung dapat kesempatan kayak gini. Gak semua pemain Indonesia bisa trial di luar negeri. Saya rasa negara kita masih ketinggalan jauh dengan Thailand dari segi futsalnya," ungkap eks penggawa BJL 2000 dan APK Samarinda ini.Guntur berharap bukan hanya dirinya, namun para pelaku futsal di Indonesia bisa mencontoh dari Thailand. "Saya berharap bisa belajar banyak dari sini," tandasnya.Guntur bersama rekannya, Rio Pangestu, berkesempatan berlatih selama satu bulan bersama Chonburi. Selain mempersiapkan diri untuk Liga Futsal Thailand yang masih bergulir, Kritsada Wongkaeo cs juga akan menghadapi ajang AFC Futsal Club 2018 dan bertekad mempertahankan gelar juara yang tahun lalu diraihnya.
  506 kali
Menjajal Klub Thailand, Rio Pangestu Dapat Sambutan Hangat
Pemain muda asal Depok, Rio Pangestu, mendapatkan kesempatan langka yaitu bergabung bersama tim futsal juara Liga Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Rio akan ikut berlatih bersama tim senior Chonburi selama satu bulan. Selain itu Rio juga berkesempatan belajar dari laga liga futsal Thailand yang dilakoni Chonburi. Pemain Black Steel Manokwari ini mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan berharga ini.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah suatu kehormatan bisa dikasih kesempatan latihan bareng dengan Chonburi," ungkap Rio kepada Bolalob. Meski jadi orang asing di skuat Chonburi, Rio bersama rekannya, Guntur Sulstyo, mendapat sambutan hangat dari jajaran tim kepelatihan, pemain dan manajemen."Dari segi pelatih, pemain dan manajemen Chonburi semua wlcome dan mau berbagi ilmu," ujar eks penggawa timnas futsal U-20 ini.Rio berharap bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu untuk meningkatkan performa kedepannya.
  672 kali
2 Pemain Trial di Thailand, Jadi Bentuk Kerjasama Chonburi dan Black Steel
Dua pemain Black Steel Manokwari, Guntur Sulistyo dan Rio Pangestu, berkesempatan bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Kedua pemain bekal ikut latihan di tim utama selama satu bulan dan menonton pertandingan Chonburi Bluewave di Liga Futsal Thailand. Agenda dua pemain Black Steel ini merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua tim.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, dua pemain Chonburi yaitu Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo memperkuat Black Steel Manokwari di Pro Futsal League 2018. Kedua pemain membuat banyak pengaruh besar dalam tim yang membantu mereka lolos ke final four PFL 2018."Datangnya kedua pemain tersebut sebagai bentuk kerjasama kami dengan Chonburi. Semoga dengan kerjasama ini bisa membantu pemain-pemain Indonesia berkiprah di luar negeri," kata Rustam, manajer Black Steel.Black Steel ingin kerjasama dengan Chonburi tidak terputus hanya dengan perekrutan antar pemain, tetapi juga pembinaan pemain futsal di Indonesia.
  408 kali
2 Pemain Indonesia Berpeluang Perkuat Klub Thailand
Pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Meski belum berencana memperkuat Chonburi di ajang resmi, tetapi dua pemain Black Steel Manokwari tersebut berkesempatan untuk bermain bersama tim dia ajang kompetisi resmi yaitu AFC Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3]Ini karena kebijakan dari AFC Futsal Club 2018 yang hanya memperbolehkan tim memakai dua pemain asing dari luar negaranya. Dari dua pemain asing tersebut, satu pemain harus berpaspor negara anggota AFC.Sedangkan Chonburi sendiri mempunyai dua pemain asing asal Brazil yaitu Xapa dan Keko yang saat ini memperkuat timnya di liga. Itu berarti ada satu dari dua pemain ini yang harus absen di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 dan Chonburi harus mencari satu lagi pemain asing asal Asia.Meski hanya ikut berlatih di Chonburi, Rio dan Guntur punya peluang untuk mengisi satu slot pemain asing Chonburi jika mampu menarik perhatian tim kepelatihan. Apalagi kedua pemain sudah paham seluk beluk lapangan arena tuan rumah AFC Futsal Club 2018 yaitu GOR Amongrogo dan GOR UNY Yogyakarta.Di ajang tersebut Chonburi berada di grup C bersama Al Sailiya Qatar, FC Erem Kyrgyzstan dan Vic Vipers Australia.
  753 kali
'Trial di Thailand' 2 Black Steel Ikuti Jejak Pemain Asal Makassar
Dua pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi bermain di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Rio dan Guntur bukanlah yang pertama berlatih bersama tim futsal asal Thailand. Pada 2013 lalu, pemain asal Makassar yang memperkuat Brilyan Sport FC, Muhammad Imran Idris, berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Lampang United yang kala itu bermain di kompetisi futsal profesional di Thailand.[suggestedarticle=3][pagebreak]Ilo di Lampang United[/pagebreak]Meski belum pernah turun bermain di liga, tetapi Ilo, panggilan akrabnya, berkesempatan menjajal pengalaman berlatih bersama tim Thailand.Meski ketiga pemain ini belum berlaga di liga bersama timnya, semoga saja bisa membuka jalan untuk para pemain Indonesia berkiprah di liga futsal profesional di luar negeri.Hingga saat ini hanya Bambang Bayu Saptaji yang pernah bermain di liga futsal profesional di luar negeri bersama Dalian Yuan Dinasty dan mempersembahkan gelar juara liga Tiongkok pada 2015 lalu.
  740 kali
Wow! 2 Pemain Indonesia Gabung ke Klub Thailand
Dua pemain futsal asal Indonesia berkesempatan untuk menambah pengalaman mereka dengan bergabung bersama salah satu klub unggulan Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Dua pemain tersebut merupakan pengawa Black Steel Manokwari Papua Barat, Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo. Kedua pemain telah tiba di Bangkok, Thailand pada Rabu (20/6) ini dan telah ikut bergabung dalam sesi latihan sore bersama tim juara Liga Futsal Thailand.[suggestedarticle=3]Mereka akan ikut berlatih dan berkesempatan menonton setiap laga Chonburi di liga. Rio dan Guntur juga bakal bergabung bersama dua bintang timnas Thailand di klub tersebut, Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang, yang juga pernah memperkuat Black Steel Manokwari."Sementara hanya trial dulu. Dengan belajar ke Thailand sudah banyak ilmu yang akan didapat," kata Ikka Puspita Sari, perwakilan tim Black Steel yang menemani kedua pemain tersebut.Kedua pemain hanya akan bergabung bersama Chonburi selama satu bulan. Bukan tidak mungkin nantinya kedua pemain ini bisa memperkuat Chonburi di liga ataupun ajang lain jika berhasil menarik perhatian tim kepelatihan.
  17495 kali
Video Full Match Perebutan Peringkat Ketiga AFC Womens Futsal 2018: Thailand Vs Vietnam
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.[suggestedarticle=3]
  362 kali
Timnas Futsal Putri Thailand Minta Maaf Hanya Raih Peringkat Ketiga
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.Udom Taveesuk selaku pelatih Thailand mengungkapkan permintaan maaf kepada para suporter karena hanya meraih peringkat ketiga. Padahal target mereka adalah menjadi juara.[suggestedarticle=3]"Pertandingan tadi bisa terlihat para pemain kelelahan dan pemain tidak bisa mencapai level seperti saat melawan Jepang atau pertandingan sebelumnya," ungkapnya kepada media."Kami sudah meminta fisio dan staf untuk berusaha memulihkan pemain. Terima kasih kepada para pemain yang telah bekerjakeras meski kelelahan dan meraih peringkat ketiga, tapi target kami menjadi juara, jadi saya minta maaf kepada para suporter," lanjutnya.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya tidak bisa bilang saya senang dengan hasil ini Setelah sukses di SEA Games dan Asian Inddor Games tahun lalu, target saya membawa Thailand menjadi yang terbaik," tambahnya."Kami akan belajar dari sini dan melatih pemain lebih baik lagi di masa depan. Saya juga harus berkembang secara taktikal," pungkasnya.
  793 kali
Tuan Rumah Thailand Raih Peringkat Ketiga AFC Womens Futsal 2018 Lewat Adu Penalti
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.Pertandingan berjalan seru sejak awal laga. Meski bermain di depan pendukung tuan rumah, Vietnam tampak percaya diri meladeni permainan Thailand. Babak pertama berakhir imbang 0-0.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Thailand mencoba meningkatkan serangan. Tapi, solidnya pertahanan Vietnam membuat mereka selalu gagal mencetak gol. Vietnam yang mengandalkan serangan balik beberapa kali nyaris membobol gawang tuan rumah. Waktu normal berakhir imbang tanpa gol dan harus diakhiri lewat adu penalti.Pada babak adu penalti ini, tiga penendang Thailand sukes membobol gawang Vietnams, sementara Vietnam hanya dua penendang saja. Thailand pun meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah menaklukkan Vietnam melalui adu penalti.
  456 kali
1526139600441 tag