(Foto: Bolalob)

Catatan Dari Bangkok: SMAN 16 Bandung Ingin Kembali Lagi Ke Thailand

SMAN 16 Bandung mendapatkan banyak manfaat selama perjalanan Go To Thailand berkat menjadi juara Grand Final Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2016.



SMAN 16 pergi ke Bangkok, Thailand selama 3 hari dari 5 hingga 7 Desember kemarin. Mereka ke Thailand mengikuti Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions, dan berhasil finish diperingkat ketiga melawan juara-juara dari Thailand. Selain mengikuti turnamen, mereka juga mendapatkan coaching clinic langsung dari Paitoon Boonsri sebagai pelatih kepala Royal Thai Navy FC dan pemain tim nasional futsal Thailand, Panat Kittipanuwong. Selepas coaching clinic.



Selain bertanding dan mengikuti coaching clinic, SMAN 16 berkesemaptan menikmati keindahan Kota Bangkok dengan objek wisatanya. Setelah dihari pertama mengunjungi FBT Sports Complex, pusat perlengkapan dan peralatan terbesar di Bangkok. Dihari kedua mereka menikmati keindahan Asiatique The Riverfront Bangkok, wisata belanja di tepi sungai Chao Phraya.



Dihari terakhir, sebelum kembali ke Indonesia. SMAN 16 mengunjungi objek wsata terkenal di Bangkok, Wat Pho dan Wat Arun. Mereka juga menikmati keindahan Kota Bangkok melalui BTS Skytrain dan juga naik perahu wisata disepanjang sungai Chao Pharaya.



"Senang dan puas banget menikmati Thailand bersama Hydro Coco. Selain mendapat ilmu dari turnmaen Bangkok Challenge kami juga dapat berwisata ke Bangkok. Tentunya kami ingin kembali lagi ditahun depan dengan jadi juara lagi," ungkap Bagus Nugraharlan selaku pelatih SMAN 16.

SMAN 16 kembali ke tanah air dengan banyak cerita dan kisah. Tentunya kesuksesan SMAN 16 ini dapat dirasakan oleh seluruh SMA di Indonesia jika mampu menjadi juara HCNFT. Nantikan gelaran HCNFT ditahun 2017, dan rasakan bertanding ke luar negeri membawa nama Indonesia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


SMAN 3 Tasikmalaya Jadi Juara Grand Final Hydro Coco National Futsal Tournament 2017
SMAN 3 Tasikmalaya berhasil keluar sebagai juara Grand Champions Hydro Coco National Futsal Tournament 2017.Dilaga final yang berlangsung pada 11 November lalu di Surabaya, SMAN 3 sukses menaklukkan SMAN 9 Pontianak. SMAN 3 pun menjadi juara baru HCNFT. Selain menjadi juara, SMAN 3 juga memborong predikat pemain terbaik dan top sor yang diraih oleh bintang mereka Faza Zulio.[suggestedarticle=3]Berkat gelar juara HCNFT 2017 ini, SMAN 3 pun berhak mewakili Indonesia untuk bertanding di Thailand pada Desember mendatang. Berikut hasil lengkap HCNFT 2017.Peringkat keempatMAN 2 Semarang Peringkat ketigaSMA BBS BogorRunner UpSMAN 9 PontianakChampion of IndonesiaSMAN 3 Tasikmalaya National Best Player & Top ScorerFaza Julio (SMAN 3 Tasikmalaya)   Hydro Coco National Futsal Tournament 2017 telah berakhir. Berikut sekolah yang menjuarai #HydroCocoCup2017 4th Winner : MAN 2 Semarang 3rd Winner : SMA BBS Bogor Runner Up : SMAN 9 Pontianak Champion of Indonesia : SMAN 3 Tasikmalaya National Best Player & Top Scorer : Faza Julio ( SMAN 3 Tasikmalaya ) Selamat kepada seluruh Juara. SMAN 3 Tasikmalaya akan mewakili SMA Se-Indonesia untuk bertanding di Thailand. Tunggu keseruannya, dan sampai jumpa di Hydro Coco National Futsal Tournament 2018 !!! #TheBiggestFutsalTournament #GrandFinalHCNFT2017 #SMAN3TasikGoesToThailand @hydrococo_id A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 13, 2017 at 3:11am PST
  448 kali
Level Futsal Thailand Bukan Lagi di Asia Tenggara
Thailand masih membuktikan jika dirinya merupakan Raja di futsal Asia Tenggara.Dari lima ajang futsal Internasional yang telah dilalui di 2017 ini, Thailand masih unggul dari tim-tim Asia Tenggara lainnya. Tiga ajang level Asia Tenggara telah diakhiri tim Thailand dengan gelar juara.Terakhir di AFF Futsal Championship 2017 ini, Thailand mampu kembali menjadi yang terbaik dengan menyabet gelar juara. Bukan cuma di timnas, di level klub, Thailand juga tampil jemawa dengan menggondol dua ajang di level Asia Tenggara dan Asia.[suggestedarticle]Berikut catatan prestasi Thailand di futsal hingga berakhirnya ajang AFF Futsal Championship 2017.TimnasAFF Futsal Championship 2016 (Januari) - JuaraAFC U-20 Futsal Championship 2017 (Mei) - Peringkat 3SEA Games 2017 (Agustus) - Medali Emas Putra dan PutriAsian Indoor and Martial Arts Games 2017 - Medali Emas PutriAFF Futsal Championship 2017 (November) - JuaraKlubAFF Futsal Club 2017 (Juli) - Thai Port FC - JuaraAFC Futsal Club 2017 (Juli) - PTT Bluewave Chonburi - Juara
  1427 kali
Thailand Tegaskan Diri sebagai Penguasa Tunggal Futsal Asia Tenggara
Thailand kembali meneruskan dominasinya diajang AFF Futsal Championship setelah meraih gelar juara untuk ketigabelas kalinya di AFF Futsal Championship 2017.Pada laga final yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadion Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (3/11/2017) malam, Thailand masih terlalu tangguh bagi Malaysia. Meski tertinggal terlebih dahulu, Thailand mampu mengalahkan Malaysia meski melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 4-3. Ini adalah gelar ke-13 Thailand dari 14 kali penyelenggaraan AFF Futsal Championship. [suggestedarticle]Artinya, Thailand hanya sekali kehilangan gelar juara semenjak turnamen ini berjalan. Thailand tidak meraih gelar juara Piala Futsal AFF 2010 yang diraih oleh Indonesia. Pada edisi tersebut, Thailand memang tidak ikut serta karena fokus mempersiapkan timnya untuk berlaga di Piala Dunia Futsal.Terlepas dari hal tersebut, Thailand memang telah menjadi raksasa futsal Asia Tenggara bahkan Asia. Sebelumnya mereka juga telah menguasai medali emas SEA Games 2011 dan juga menjadi runner-up Piala Asia 2012, dan baru-baru ini berhasil menembus babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016 kemarin. Thailand pun berhasil meraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus lalu.Liga yang profesional, regenerasi yang tertata tapih, ditambah dukungan dari pemerintah membuat futsal Thailand memang sangat kuat luar biasa di level Asia Tenggara. Butuh usaha yang sama dan juga kerja keras dari negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk mampu mengimbangi Thailand. Mau tidak mau, sementara ini Thailand memang menjadi penguasa tunggal futsal Asia tTenggara.[suggestedarticle]Berikut adalah daftar negara peraih gelar juara Piala Futsal AFF.2001 Thailand2003 Thailand2005 Thailand2006 Thailand2007 Thailand2008 Thailand2009 Thailand2010 Indonesia2012 Thailand2013 Thailand2014 Thailand2015 Thailand2016 Thailand2017 Thailand
  988 kali
Muhammad Osamanmusa Jadi Top Skor AFF Futsal Championship 2017
Bintang muda Timnas Futsal Thailand, Muhammad Osamanmusa meraih gelar top skor AFF Futsal Championship 2017 dengan torehan 13 gol.Satu golnya dibabak final memastikan dirinya meraih gelar top skor unggul satu gol dari Pyae Phyo Maung dari Myanmar yang mencetak 12 gol. Osamanmusa pun menyempurnakan tropi Thailand yang menjadi juara AFF Futsal Championship 2017 setelah menaklukkan Malaysia dilaga final.[suggestedarticle]Berikut daftar top skor AFF Futsal Championship 2017.13 goalMuhammad Osamanmusa (Thailand)12 goalPyae Phyo Maung (Myanmar)10 goalPhung Trong Luan (Vietnam)8 goalTran Thai Huy (Vietnam)Mohd Khairul Effendy (Malaysia)Ngo Ngoc Son (Vietnam)6 goalArdiansyah (Indonesia)Syauqi Saud (Indonesia)Peerapol Satsue (Thailand)5 goalAbdul Rohman Nawawi (Indonesia)Jetsada Chudech (Thailand)Bruno Gomes (Timor Leste)Vu Quoc Hung (Vietnam)4 goalBambang Bayu Saptaji (Indonesia)Muhammad Subhan Faidasa (Indonesia)Soulichanh Phasawaeng (Laos)Le Quoc Nam (Vietnam)Akmarulnizal Idris (Malaysia)Nyein Min Soe (Myanmar)Chaivat Jamgrajang (Thailand)Nattawut Madyalan (Thailand)Weerasak Srichai (Thailand)
  762 kali
Kemenangan Dramatis di Final Buat Skuat Muda Thailand Semakin Matang
Timnas futsal Thailand berhasil meraih gelar juara AFF Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Malaysia pada laga final yang digelar Jumat malam (3/11) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Di partai final, Skor 4-3 bertahan hingga laga perpanjangan waktu 2x5 menit usai dan membuat Thailand meraih gelarnya yang ke-13 di ajang AFF Futsal Championship. Pelatih kepala Jose Maria Pazos Mendes senang dengan skuat muda yang dibawanya yang mampu menghadapi tekanan di partai final."Ini pertandingan yang sulit. Kami tahu ini pertandingan yang berbeda dari laga grup. Kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol di awal laga. Tapi mereka justru berhasil mencuri gol. Setelah itu kami terus menciptakan peluang," ucap Pulpis, sapaan akrabnya.[suggestedarticle]"Kami harus lebih tenang dan bermain bagus untuk memaksimalkan peluang. Kami percaya hingga menit akhir dan membalikan keadaan. ini tentu membuat saya senang karena kebanyakan pemain baru merasakan laga internasional di luar Thailand dengan tekanan yang berbea," lanjut Pulpis.Kemenangan ini menurut Pulpis, membantu skuat mudanya yang sebagian besar jebolan timnas futsal U-20 menjadi lebih matang untuk menghadapi laga yang berat selanjutnya."Ini pengalaman yagn bagus untuk pemain dan saya senang mendapatkan trofi juara bersama tim muda. Setengah dari tim ini merupakan penggawa timnas futsal U-20," ujarnya.Pulpis berharap kedepannya skuat timnas Thailand generasi baru ini mampu tampil lebih matang agar misi membawa mereka ke tim utama pada 2018 bisa terwujud.
  727 kali
Thailand Road To Champions AFF Futsal Championship 2017
Timnas futsal Thailand berhasil meraih gelar juara AFF Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Malaysia pada laga final yang digelar Jumat malam (3/11) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Dalam perjalanannya, Thailand bisa dikatakan berhasil secara mudah mengalahkan lawan-lawannya. Namun baru pada laga final melawan Malaysia mereka kesulitan meski di fase grup menang dengan skor meyakinkan 6-3.[suggestedarticle]Di partai final, Skor 4-3 bertahan hingga laga perpanjangan waktu 2x5 menit usai dan membuat Thailand meraih gelarnya yang ke-13 di ajang AFF Futsal Championship. Berikut langkah demi langkah Thailand meraih gelar juara AFF Futsal Championship 2017Fase Grup   Dari hasil Grup B, Thailand sukses menghajar Laos dengan skor 14-0. Sedangkan Malaysia sukses menggulung Timor Leste dengan skor 7-2! #AFFFutsal2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 26, 2017 at 8:10am PDT Thailand 14-0 Laos   Malaysia dan Thailand lolos ke babak Semifinal dan mendapat tiket ke AFC Futsal Championship 2018! Malaysia akan berhadapan dengan Thailand di partai penentuan juara grup B pada esok hari! Congrats Malaysia dan Thailand. Indonesia akan menyusul. Aamiin! 💪🏻⚽ #AFFFutsal2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 27, 2017 at 2:44am PDT Timor Leste 2-17 Thailand   Dari pertandingan di Grup B, Thailand berhasil keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 6-3. Sedangkan di pertandingan yang sudah tidak menentukan lagi, Laos berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-6. #AFFFutsal2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 28, 2017 at 5:38pm PDT Thailand 6-3 MalaysiaSemifinal   FT : Thailand 8-3 Myanmar Thailand masih terlalu tangguh bagi Myanmar. Selanjutnya, di Final Thailand masih menunggu hasil di semifinal lainnya antara Vietnam vs Malaysia. Kira-kira siapa nih lawan yang cocok untuk Thailand di Final? #AFFFutsal2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 1, 2017 at 4:46am PDT Thailand 8-3 MyanmarFinal   DRAMATIS! Sempat tertinggal 2 kali dengan selisih 2 gol, Thailand akhirnya mampu mengalahkan Malaysia lewat babak perpanjangan waktu. Gelar ke 13 untuk Thailand di ajang ini. Komentarnya, lob? #AFFFutsal2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Nov 3, 2017 at 7:54am PDT Thailand 4-3 Malaysia
  270 kali
Thailand Masih Dominan, Ini Daftar Negara Peraih Gelar Juara AFF Futsal Championship Sejak 2001
Timnas futsal Thailand kembali tampil maksimal di ajang AFF Futsal Championship 2017 dengan meraih gelar juara setelah mengalahkan Malaysia di finaol.Skor 4-3 menutup laga final dan membuat Thailand meraih gelarnya yang ke-13 di ajang AFF Futsal Championship. Sementara Malaysia harus mengulangi pencapaian di 2010 yang kala itu ditaklukan Indonesia di final.Gelar ke-13 ini juga membuktikan kedigdayaan Thailand yang belum tersentuh di wilayah Asia Tenggara meski tim-tim seperti malaysia dan Myanmar mulai menjadi pesaing berat.Dari 13 kali mengikuti ajang AFF Futsal Championship, kesemuanya diakhiri dengan trofi juara. Hanya pada 2010 mereka absen yang kala itu berhasil direbut oleh Indonesia sebagai juara AFF Futsal Championship.[suggestedarticle]Berikut daftar negara peraih gelar juara AFF Futsal Championship2001 Thailand2003 Thailand2005 Thailand2006 Thailand2007 Thailand2008 Thailand2009 Thailand2010 Indonesia2012 Thailand2013 Thailand2014 Thailand2015 Thailand2016 Thailand2017 Thailand
  1520 kali
Video Highlights Final AFF Futsal 2017: Thailand vs Malaysia
Timnas futsal Thailand berhasil meraih gelar juara AFF Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Malaysia pada laga final yang digelar Jumat malam (3/11) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Malaysia.Skor 4-3 menutup laga melelahkan dengan melalui perpanjangan waktu dan membuat Thailand meraih gelarnya yang ke-13 di ajang AFF Futsal Championship. Sementara Malaysia harus mengulangi pencapaian di 2010 yang kala itu ditaklukan Indonesia di final.Berikut cuplikan laga tersebut:[suggestedarticle]
  824 kali
Taklukan Malaysia, Thailand Raih Gelar Juara AFF Futsal Championship 2017
Thailand kembali tampil gemilang pada final AFF Futsal Championship 2017, Jumat (3/11) malam di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Di babak pertama, Malaysia tampil cukup baik dan mampu mengimbangi skuat Thailand. Muhammad Ousamanmusa yang punya pergerakan berbahaya di pertahanan Malaysia berhasil diredam oleh skema apik skuat asuhan Chiew Chun Yong.Justru Thailand tertinggal lewat sebuah serangan balik ciamik yang diselesaikan oleh Muhammad Awaluddin mat Nawi di menit kelima. Tertinggal membuat Thailand menaikan tempo. Namun ketangguhan kiper Azrul Hadee serta beberapa penyelesaian yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.[suggestedarticle]Thailand malah kembali kebobolan lewat gol Muhammad Ridzwan Bakri memanfaatkan umpat set piece di menit ketujuh. Gol ini membuat Thailand makin meningkatkan serangan. Tempo cepat membuat laga berlangsung keras. Tiga kartu kuning dan 10 pelanggaran dihasilkan di babak pertama.Akhirnya Thailand mampu mencetak gol di menit 12 lewat sepakan Tanachot Sosawaeng yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Malaysia. Beberapa percobaan serangan Thailand selanjutnya belum mampu menambah gol. Begitu pula Malaysia yang masih punya beberapa peluang. Namun skor 2-1 menutup laga babak pertama.[suggestedarticle]Di babak kedua, Thailand mencoba bangkit dan mengejar. Mereka sempat kecolongan lewat gol Muhammad Awaluddin Hasan di menit ketiga. Malaysia mencoba bertahan meski konsentrasi berkurang akibat stamina yang terkuras.Thailand memperkecil ketinggalan di menit ke-27 lewat gol Muhammad Ousamanmussa memanfaatkan serangan balik. Strategi serangan balik ini ternyata efektif untuk membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir.Akhirnya di menit ke-31 lewat sebuah skema yang sama, pivot senior Jetsada Cudech menyamakan kedudukan atas Malaysia. Gol ini membuat Malaysia dan Thailand tak boleh lengah dan hilang fokus. Skor 3-3 menutup waktu normal yang berlanjut ke perpanjangan waktu.Di babak perpanjangan waktu 2x5 menit waktu bersih, Malaysia punya peluang untuk unggul lewat sepakan second penalty pada menit 42. Namun sayang sepakan Akmarulnizam berhasil dihalau kiper pengganti Kattawut Hankampa.[suggestedarticle]Justru Thailand yang tampil gemilang. Lewat sebuah skema serangan, Ronnachai Jungwongsuk mencocor bola mendatar yang gagal dihalau kiper Azrul Hadee di menit 44.Di babak kedua perpanjangan waktu, Malaysia coba terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta.Skor 4-3 bertahan hingga laga usai dan membuat Thailand meraih gelarnya yang ke-13 di ajang AFF Futsal Championship. Sementara Malaysia harus mengulangi pencapaian di 2010 yang kala itu ditaklukan Indonesia di final.
  967 kali
Babak Pertama Final, Malaysia Unggul Tipis Atas Thailand
Malaysia bertemu Thailand pada final AFF Futsal Championship 2017, Jumat (3/11) malam di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Di babak pertama, Malaysia tampil cukup baik dan mampu mengimbangi skuat Thailand. Muhammad Ousamanmusa yang punya pergerakan berbahaya di pertahanan Malaysia berhasil diredam oleh skema apik skuat asuhan Chiew Chun Yong.Justru Thailand tertinggal lewat sebuah serangan balik ciamik yang diselesaikan oleh Muhammad Awaluddin mat Nawi di menit kelima. Tertinggal membuat Thailand menaikan tempo. Namun ketangguhan kiper Azrul Hadee serta beberapa penyelesaian yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.[suggestedarticle]Thailand malah kembali kebobolan lewat gol Muhammad Ridzwan Bakri memanfaatkan umpat set piece di menit ketujuh. Gol ini membuat Thailand makin meningkatkan serangan. Tempo cepat membuat laga berlangsung keras. Tiga kartu kuning dan 10 pelanggaran dihasilkan di babak pertama.Akhirnya Thailand mampu mencetak gol di menit 12 lewat sepakan Tanachot Sosawaeng yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Malaysia. Beberapa percobaan serangan Thailand selanjutnya belum mampu menambah gol. Begitu pula Malaysia yang masih punya beberapa peluang. Namun skor 2-1 menutup laga babak pertama.
  1360 kali
1509714140325 tag