(Foto: Bolalob)

Catatan Dari Bangkok: SMAN 16 Bandung Ingin Kembali Lagi Ke Thailand

SMAN 16 Bandung mendapatkan banyak manfaat selama perjalanan Go To Thailand berkat menjadi juara Grand Final Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2016.



SMAN 16 pergi ke Bangkok, Thailand selama 3 hari dari 5 hingga 7 Desember kemarin. Mereka ke Thailand mengikuti Bangkok Challenge 2016 U-18 Futsal Tournament For The Champions, dan berhasil finish diperingkat ketiga melawan juara-juara dari Thailand. Selain mengikuti turnamen, mereka juga mendapatkan coaching clinic langsung dari Paitoon Boonsri sebagai pelatih kepala Royal Thai Navy FC dan pemain tim nasional futsal Thailand, Panat Kittipanuwong. Selepas coaching clinic.



Selain bertanding dan mengikuti coaching clinic, SMAN 16 berkesemaptan menikmati keindahan Kota Bangkok dengan objek wisatanya. Setelah dihari pertama mengunjungi FBT Sports Complex, pusat perlengkapan dan peralatan terbesar di Bangkok. Dihari kedua mereka menikmati keindahan Asiatique The Riverfront Bangkok, wisata belanja di tepi sungai Chao Phraya.



Dihari terakhir, sebelum kembali ke Indonesia. SMAN 16 mengunjungi objek wsata terkenal di Bangkok, Wat Pho dan Wat Arun. Mereka juga menikmati keindahan Kota Bangkok melalui BTS Skytrain dan juga naik perahu wisata disepanjang sungai Chao Pharaya.



"Senang dan puas banget menikmati Thailand bersama Hydro Coco. Selain mendapat ilmu dari turnmaen Bangkok Challenge kami juga dapat berwisata ke Bangkok. Tentunya kami ingin kembali lagi ditahun depan dengan jadi juara lagi," ungkap Bagus Nugraharlan selaku pelatih SMAN 16.

SMAN 16 kembali ke tanah air dengan banyak cerita dan kisah. Tentunya kesuksesan SMAN 16 ini dapat dirasakan oleh seluruh SMA di Indonesia jika mampu menjadi juara HCNFT. Nantikan gelaran HCNFT ditahun 2017, dan rasakan bertanding ke luar negeri membawa nama Indonesia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Black Steel Manokwari Gaet 2 Bintang Timnas Thailand
Black Steel Manokwari telah mendatangkan dua bintang timnas futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo untuk bermain di Pro Futsal League 2018.Suphawut merupakan salah satu pivot kelas dunia yang namanya sudah diakui di futsal Internasional. Sedangkan Kritsada sampai saat ini merupakan kapten timnas Thailand yang merupakan rekan duet Suphawut di timnas maupun di tim asalnya, Chonburi Bluewave.Kedua pemain memperkuat Black Steel dengan status pinjaman. Pelatih Black Steel, Yori van der Torren, menjelaskan mengenai perekrutan kedua bintang timnas Thailand yang pernah bermain di dua gelaran Piala Dunia Futsal pada 2012 dan 2016 lalu.[suggestedarticle=4]"Kita bawa mereka engga asal beli pemain dari luar negeri. Kita cari orang yang tahu karakter di Asia dan bisa bantu tim untuk maju. Jadi kita cari pemain yang benar-benar orang berpengalaman untuk berbagi ke orang lain supaya bisa membimbing pemain muda," kata Yori kepada Bolalob.Pemain muda di Black Steel menurut Yori, perlu banyak ilmu dan pengetahuan. Untuk itu adanya dua pemain Thailand ini diharapkan Yori bisa membuat para pemain bisa belajar banyak untuk perkembangan diri sendiri."Ini ekspektasi saya ke mereka supaya bisa bantu pemain muda ke level lebih tinggi. Pengalaman, cara mereka passing, kontrol, cara mereka hidup, dari hal-hal yang kecil tapi sangat penting, itu bisa jadi contoh mereka ke pemain," ungkap pelatih asal Belanda ini.Kedua pemain ini sudah berlatih bersama Black Steel dan akan debut di PFL 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA Surabaya.
  898 kali
2 Bintang Timnas Thailand Lainnya Bakal Menyusul ke Indonesia Minggu Depan
2 Bintang Timnas Futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang, telah tiba di Indonesia pada Kamis (15/2) ini di Yogyakarta.Mereka akan mempersiapkan diri jelang pekan ketiga Pro Futsal League 2018 untuk memperkuat Black Steel Manokwari. Kedua pemain menempati salah satu apartemen di Yogyakarta.[suggestedarticle=3]Selain Kritsada dan Suphawut, dua bintang futsal Thailand lainnya, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang juga akan bermain di Indonesia untuk memperkuat tim futsal IPC Pelindo II Jakarta. Menurut sumber Bolalob, mereka akan tiba pada minggu depan atau 4-5 hari sebelum laga pekan ketiga grup B berlangsung.Keempat pemain baru bisa bergabung karena memperkuat Thailand di AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari lalu. Sayang Thailand hanya sampai perempat final karena ditaklukan oleh Iran di partai delapan besar.
  2721 kali
Hore! 2 Mega Bintang Timnas Futsal Thailand Sudah Tiba di Indonesia
Dua mega bintang Timnas Futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo sudah tiba di Indonesia pada Kamis (18/2/2018) tadi.Kedua pemain ini sudah resmi akan membela Black Steel Manokwari di Pro Futsal League (PFL) 2018. Kedatangan pemain ini pun sudah ditunggu-tunggu pecinta futsal tanah air.Meski sudah didaftarkan sejak pekan pertama, tapi keduanya baru bisa bergabung karena harus membela Timnas Futsal Thailand diajang AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari kemarin di Taiwan. Sayang, kiprah keduanya hanya sampai dibabak perempatfinal harus takluk dari sang juara Iran.[suggestedarticle=3]Suphawut dan Kritsada pun dijadwalkan sudah berlatih bersama rekan satu timnya pada minggu ini di Yogyakarta sebagai persiapa berlaga di pekan ketiga Grup B PFL 2018 pada 24 dan 25 Februari besok di GOR Unesa, Surabaya. Keduanya pun berpeluang besar debut di pekan ketiga nanti.Tentunya kehadiran dua pemain mega bintang Timnas Futsal Thailand ini semakin menyemarakkan futsal Indonesia dan diharapkan menambah kualitas kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia ini. Patut dinantikan aksi-aksi apa saja yang akan diperlihatkan dua pemain ini bersama Black Steel.
  1176 kali
Inilah Faktor Penyebab Dibantainya Timnas Futsal Thailand oleh Iran
Timnas Futsal Thailand secara mengejutkan dicukur Iran di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Kamis (8/2/2018) kemarin, Iran tak tanggung-tanggung sukses menyingkirkan Thailand dengan skor besar 9-1. Hasil yang menurut Jose Maria Pazos selaku pelatih Thailand sangat layak karena performa buruk timnya."Tidak ada pertandingan. begitu mereka mencetak gol pertama di detik pembuka, semua selesai. Sangat penting untuk menjaga konsentrasi, tapi kami kehilangan (konsentrasi) di beberapa menit awal setelah kebobolan tiga gol dalam empat menit," ungkapnya seperti dikutip dari situs AFC.[suggestedarticle=3]"Skor pertandingan mencerminkan performa kami, Mungkin mental kami belum siap di sana, dan melakukan satu kesalahan demi kesalahan melawan Iran artinya selesai," lanjutnya,"Kami menampilkan dua wajah (performa) di turnamen ini, wajah kami yang apik dan yang buruk. Pada pertandingan tadi kami memperlihatkan jika kami belum siap menghadapi tim seperti Iran," tambahnya."Kini kami harus menganalisa apa permasalahannya. Kami harus tahu mengapa ada dua wajah dan harus bisa stabil. Turnamen ini menjadi turnamen pertama bagi beberapa pemain, dan turnamen terakhir bagi beberapa yang lainnya. Dan kami harus segera menyelesaikan permasalah ini sebelum turnamen berikutnya di 2020," pungkasnya.
  1618 kali
Habis! Semua Wakil Asia Tenggara Tersingkir dari AFC Futsal Championship 2018
Dua wakil Asia Tenggara tersisa di AFC Futsal Championship 2018 harus tersingkir di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang berlangsung pada Kamis (8/2/2018) kemarin di Taiwan..Asia Tenggara sebenarnya memiliki empat wakil di AFC Futsal Championship 2018, tapi dua negara telah tersingkir terlebih dahulu di babak penysiihan grup, yaitu Malaysia dan Myanmar. Tersisa dua tim, yaitu Thailand dan Vietnam yang lolos ke perempatfial.Tapi, Thailand dan Vietnam pun harus tersingkir di perempatfinal. Thailand harus mengakui keunggulan juara bertahan Iran dengan skor telak 9-1, sementara Vietnam harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 3-1.[suggestedarticle=3]Hasil negara-negara Asia Tenggara di AFC Futsal Championship 2018 bisa dikatakan mengalami penurunan dibanding edisi 2016 lalu. Di edisi sebelumnya, Thailand dan Vietnam berhasil menembus empat besar dengan Thailand diperingkat ketiga dibawah Iran dan Uzbekistan, sementara Vietnam di peringkat keempat.Tentunya menjadi perhatian besar bagi futsal diA sia Tenggara jika ternyata level kontinen ini masih belum bisa stabil di level Asia. Selain Thailand, bisa dikatakan negara-nagara Asia Tenggara lainnya selalu kesulitan untuk bersaing.Semoga saja kedepannya futsal di Asia Tenggara semakin berkembang lagi, termasuk Indonesia yang saat ini sedang terpuruk.
  3271 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Iran Vs Thailand
Timnas Futsal Iran berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Thailand dengan skor yang sangat telak di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Kamis (8/2/2018) kemarin, Iran tak tanggung-tanggung sukses menyingkirkan Thailand dengan skor besar 9-1.[suggestedarticle=3]
  775 kali
Thailand Tak Pernah Ingin Lawan Iran di Perempatfinal, Tapi Nasi Telah Menjadi Bubur
Dua raksasa futsal Asia, Thailand dan Iran akan bertemu di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (8/2/2018) nanti.Jose Maria Pazos selaku pelatih Thailad menyatakan jika mereka sebenarnya tidak ingin melawan Iran. Terlebih Iran adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi karena sudah terjadi mereka siap untuk menyulitkan dan membuat kejutan saat melawan Iran nanti."Kami tahu Iran adalah salah satu tim terbaik di dunia. Melawan mereka akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menyulitkan mereka juga," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC.[suggestedarticle=3]"Tidak ada tim yang mau melawan Iran di babak perempatfinal, tapi jika ingin menjadi juara, Anda pada akhirnya akan menghadapi mereka . Ini bukanlah pertandingan yang kami ingin mainkan di perempatinal, tapi karena kami tidak bermain baik di babak penyisihan grup jadi kami ada disini," lanjutnya."Saya harap kemenangan (atas Kirgizstan), dan bagaimana cara kami menang akan memberikan kami kepercayaan diri melawan tantangan yang besar nanti. Level mereka (Iran) sangat luar biasa, tapi jika kami bisa bermain seperti kemarin, saya tahu kami bisa melakukannya," pungkasnya.
  1187 kali
Suphawut: Thailand Versus Iran Jadi Laga Sangat Penting bagi Futsal Asia
Dua raksasa futsal Asia, Thailand dan Iran akan bertemu di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (8/2/2018) nanti.Bintang Timnas Futsal Thailand, Suphawut Thueanklang menyatakan jika duel nanti tidak hanya penting bagi kedua negara, tapi juga sangat penting bagi futsal di Asia. Ia pun yakin jika pertandingan nanti akan berlangsung sangat seru dan menarik.[suggestedarticle=3]"Ini adalah pertandingan besar tidak hanya untuk turnamen ini, tapi juga untuk futsal Asia," ungkap Suphawut seperti dikutip dari situs resmi AFC."Kami telah melawan Iran tidak hanya sekali atau dua kali, tapi sering. Melawan mereka selalu menyenangkan dan menjadi pertandingan yang menarik, dan saya yakin itu akan terjadi lagi nanti," pungkasnya.Juara bertahan Iran harus menghadapi tim kuat Thailand di babak perempatfinal yang berlangsung di Taiwan pukul 16.00 WIB. Kedua tim favorit ini harus bertemu dini karena Thailand secara mengejutkan menjadi runner-up Grup D dan harus bertemu dengan juara Grup C, Iran.
  697 kali
Duel 2 Raksasa Futsal Asia Tersaji di Babak Perempatfinal AFC Futsal Championship 2018
Dua raksasa futsal Asia akan bertemu di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (8/2/2018) nanti.Juara bertahan Iran akan menghadapi tim kuat Thailand di babak perempatfinal yang berlangsung di Taiwan pukul 16.00 WIB. Kedua tim favorit ini harus bertemu dini karena Thailand secara mengejutkan mejadi runner-up Grup D dan harus bertemu dengan juara Grup C, Iran.Dua tim sama-sama diisi pemain terbaik di futsal Asia, sebut saja Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo di Thailand. Sementara di Iran ada pemain futsal terbaik Asia, Ali Asghar Hassanzadeh dan pemain haus gol Hossein Tayyebi dan Ahmad Esmaeilpour. Tentunya laga ini patut disimak oleh pecinta dan pelaku futsal Indonesia sebagai pembelajaran[suggestedarticle=3]Selain duel raksasa tersebut ada pula laga seru saat tim futsal Asia Tenggara lainnya, Vietnam melawan Uzbekistan. Kedua tim sama-sama membuat kejutan di edisi 2016 lalu yang berhasil menembus semifinal, tapi kini keduanya harus saling bunuh demi tiket ke semifinal di 2018 ini.Berikut jadwal babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.   Jadwal perempat final AFC Futsal Championship 2018. Dua raksasa bertemu, Iran vs Thailand! Wakil ASEAN lainnya, Vietnam akan bertemu Uzbekistan. Info siaran langsung streaming via youtube atau facebook. #AFCFutsal2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 6, 2018 at 11:25pm PST
  697 kali
Keren! 2 Negara Asia Tenggara Lolos ke Perempatfinal AFC Futsal Championship 2018
AFC Futsal Championship 2018 tengah berlangsung di China Taipei sejak 1 Februari kemarin hingga 10 Februari nanti.Ini adalah edisi ke-15 dari turnamen futsal terbesar antar negara-negara di Asia. Tahun ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam 4 grup.AFC Futsal Championship 2018 sendiri telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan telah meloloskan 8 tim ke babak perempatfinal. Di antara 8 tim tersebut ada 2 negara Asia Tenggara yang lolos, yaitu Thailand dan Vietnam. Kedua tim ini sendiri di edisi sebelumnya tahun 2016 memang masuk sebagai semifinalis.[suggestedarticle=3]Berikut 8 tim yang lolos ke babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.1. Vietnam (Juara Grup A)2. Bahrain (runner-up Grup A)3. Jepang (Juara Grup B)4. Uzbekistan (Runner-up Grup B)5. Iran (Juara Grup c)6. Irak (Runner-up Grup C)7. Lebanon (Juara Grup D)8. Thailand (RUnner-up Grup D)
  2011 kali
1517980802194 tag