Penuh Insiden, PBFC Tahan Arema


  •    Sungkar Achmad
  •    11/12/16 - 23:13
  •    9.434

Penuh Insiden, PBFC Tahan Arema
radarindo.com

Pertandingan seru terjadi di Stadion Segiri, Samarinda ketika Pusamania Borneo menahan laju Arema Cronus ke puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 setelah bermain imbang 2-2 minggu malam (11/12).

Di babak pertama berlangsung sengit, bahkan di awal babak pertama Pusamania Borneo sudah ciptakan gol lewat Jefri Kurniawan di menit ke-2. kemudian PBFC menambah keunggulan lewat sepakan Flavio Beck Junior yang mengenai kaki Hamka Hamzah dan bola meluncur mulus ke gawang Ahmad Kurniawan.

Arema langsung menciptakan 2 gol balasan lewat sepakan Feri Aman Saragih di menit 37 dan Cristian Gonzales lewat tendangan penalti di menit 44 dan samakan kedudukan menjadi 2-2. skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Ada kejadian menarik di babak pertama tadi yaitu Okto Maniani yang mendapat kartu kuning kedua di menit 41 setelah mengganti jersey ketika pertandingan sedang berlangsung dan dalam situasi open play. Dengan kondisi tersebut maka Arema Cronus bermain dengan 10 orang pemain.

Pada babak kedua permainan tidak kalah seru dan banyak sekali peluang diciptakan para pemain Pusamania Borneo & Arema Cronus tapi masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan kedua tim yang tampil cukup baik di babak kedua. Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Tak hanya di babak pertama, insiden kembali terjadi di babak kedua. Di menit 93, pemain Arema Cronus lakukan protes karena keputusan wasit yang sahkan penalti PBFC karena handball Goran Ganchev meskipun di tayangan ulang bola sepakan Sultan Samma yang membentur tiang tidak mengenai tangan Goran Ganchev. Penalti pun dilakukan Edilson Tavares namun sepakannya bisa ditangkap Ahmad Kurniawan.

Dengan hasil ini Arema Cronus berada di posisi 2 klasemen Torabika Soccer Championship 2016 dengan poin 63 dan posisi Pusamania Borneo FC menjadi peringkat 7 sekaligus menggusur Sriwijaya FC dengan poin sama 50 namun PBFC unggul selisih gol dari Sriwijaya FC.

Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC: Dian Agus, Zulkifli, Noureddine (Leonard 60'), Firly, Jefri Kurniawan (Sultan Samma 82'), Gerald Pangkali, Ponaryo, Falvio Beck, Terens Puhiri (Lastori 90'), Edilson Tavares, Pedro Javier

Arema Cronus: Ahmad Kurniawan, Ahmad Alfarizi, Ganchev, Hamka, Syaiful Indra, Nick Kalmar, Feri Aman Saragih, Maitimo (Dendi 54'), Okto Maniani, Sunarto (Dedik 71'), Cristian Gonzales (Arif Suyono 90')





Video Trending



Berita Terkait


1505106001842

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?