(Foto: istimewa)

Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand

Setelah absen menonton langsung di laga leg pertama final Piala AFF 2016, Presiden Joko Widodo dipastikan kembali tidak akan menghadiri langsung laga kedua antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

Hal ini menurut keterangan dari Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (16/12/2016).

Sebagai gantinya, tiga jabat negara akan hadir langsung mendukung timnas Indonesia di Stadion. Namun yang menarik, ada nama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, yang diutus Jokowi untuk memantau timnas di Thailand.

Lukman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo akan menjadi perwakilan pemerintah di stadion Rajamangala nanti.

‎"Ya mudah-mudahan dengan kehadiran (tiga pejabat) itu menambah semangat, dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final ‎ini adalah menjadi final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ujar Pramono dikutip dari Sindonews.

Pemerintah berharap meski tidak adanya Andik, ketajaman Boaz Solossa, Rizky Pora, Stefano Lilipally dan Hansamu kembali berbuah manis di laga kedua ini.

Jika menang, pemerintah menjanjikan bonus untuk skuat garuda. "Kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik (Vermansyah) enggak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, (Stefano) Lilipaly, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," pungkas Pramono.

editTerakhir diubah:  17/12/16 - 09:04
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jadi Peserta Upacara, Skuat Timnas Futsal Dilarang 'Cengegesan'
Tak ada suasana cair dalam gladi bersih upacara pelepasan timnas futsal Indonesia di markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Kostrad, di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa Malam (17/1/2017).Bagaimana tidak, oleh salah seorang staf Kostrad, mereka diajari bagaimana disiplin dan menghormati sebuah upacara bendera. Tak segan-segan, beberapa kali staf tersebut menegur skuat timnas yang kadang tidak fokus dalam mendengarkan instruksi.Para pemain juga diajari berjalan dalam sebuah upacara. "Kalau ada temannya yang salah, jangan diketawain!," ucap staf tersebut dengan tegas. "Ini kan upacara untuk kalian. Jadi kalian yang akan membela negara harus serius," lanjut.Hasilnya, suasana serius, khidmat dan hening pun mewarnai upacara pelepasan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang juga Panglima Kostrad berpangkat Letjen.Pelatih kepala Andri Irawan menyambut positif kegiatan tersebut yang membuat para pemain jadi lebih disiplin dan menghargai waktu."Ini sangat positif. Jadi dari setiap menit per menit mereka harus konsentrasi, sama halnya seperti di lapangan," kata Andri.Skuat timnas futsal Indonesia sendiri direncanakan akan berangkat pada Sabtu (21/1/2017) mendatang ke Bangkok, Thailand. Laga perdana skuat merah putih adalah melawan Malaysia pada Senin (23/1/2017).
visibility  554 kali
Timnas Futsal Dilepas Ketua Umum PSSI Di Markas Tentara
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi melepas skuat timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di ajang AFF Futsal Championship 2016. Pelepasan ini digelar di markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa Malam (17/1/2017)."Futsal juga dituntut untuk berbuat demi bangsa ini," kata Edi Rahmayadi dalam kata sambutannya. "Tanpa kita berprestasi, omong kosong bendera merah putih tampil di pentas dunia," lanjut Edy.Edy berharap skuat timnas futsal tampil mati-matian untuk dapat membawa bendera Indonesia ke podium teratas di kancah Asean."Selamat Jalan, Selamat bertanding. Garuda di dadaku, kibarkan bendera merah putih di mana dia bertanding. Selamat berjuang," tutup Edy.Dalam acara pelepasan tersebut, hadir seluruh skuat dan staf kepelatihan timnas futsal, pengurus Federasi Futsal Indonesia (FFI) serta PSSI. Ritual mencium bendera merah putih juga dilakukan oleh para pemain dalam upacara pelepasan ini.Skuat timnas futsal Indonesia sendiri direncanakan akan berangkat pada Sabtu (21/1/2017) mendatang ke Bangkok, Thailand. Laga perdana skuat merah putih adalah melawan Malaysia pada Senin (23/1/2017).
visibility  286 kali
Luis Milla Favorit Tangani Timnas Indonesia
Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington menyebut dari dua kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Luis Fernandez saat ini sudah mengerucut ke satu nama. Ade menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mengintensifkan komunikasi kepada Milla.Milla dikabarkan akan datang ke Jakarta pada minggu ini untuk melakukan presentasi terakhir kepada PSSI. Bila memuaskan, maka ia akan dikontrak untuk menangani timnas senior dan Timas Indonesia U-22.Ade sendiri menyebut bahwa kepastian apakah Milla atau Fernandez akan diumumkan pekan depan. Selain itu juga akan diumumkan pelatih timnas U-16 dan U-19."Pelatih Timnas kita finalisasi tetap di dua kandidat. Cuma saat ini kami mengerucutkan ke satu nama untuk kita dorong," ujar Ade seperti dilansir situs resmi PSSI."Kita saat ini intensif komunikasi dengan Luis Milla. Paling cepat minggu depan dari sekarang kami umumkan. Saat ini kami sudah komunikasi intens dengan dia," lanjutnya.Milla memiliki track record yang cukup apik dalam kariernya. Ia sempat membawa Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 pada tahun 2011.
visibility  1479 kali
Timnas Futsal Indonesia Sudah Siap Terjun Di AFF Futsal Championship
Andri Irawan selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia menyatakan jika pemainnya secara psikologis sudah siap untuk berlaga di AFF Futsal Championship 2016.Timnas Futsal berhasil meraih kemenangan keempat dilaga uji coba mereka saat mengalahkan Black Steel Manokwari pada laga yang berlangsung di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur pada Selasa (17/1/2017) sore tadi. Pelatih yang biasa disapa Coach Pescu ini pun mengatakan jika mereka sudah siap bertanding."Kalo bicara (persiapan) cukup atau tidak relatih. Masalah siap atau tidaknya secara psikologis saat ini tim sudah siap secara psikologis dan harus disupport secara teknis," ungkap Coach Pescu seusai laga uji coba melawan Black Steel."Yang jelas jika bicara uji coba bukan sengaja atau tidak sengaja ada momen-momen yang bisa diambil ketinggalan 3-0 bagus karena siapa tau disana (AFF Futsal) ada momen tertinggal ngejarnya," pungkasnya.
visibility  1051 kali
1484649205951 tag