(Foto: istimewa)

Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand

Setelah absen menonton langsung di laga leg pertama final Piala AFF 2016, Presiden Joko Widodo dipastikan kembali tidak akan menghadiri langsung laga kedua antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

Hal ini menurut keterangan dari Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (16/12/2016).

Sebagai gantinya, tiga jabat negara akan hadir langsung mendukung timnas Indonesia di Stadion. Namun yang menarik, ada nama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, yang diutus Jokowi untuk memantau timnas di Thailand.

Lukman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo akan menjadi perwakilan pemerintah di stadion Rajamangala nanti.

‎"Ya mudah-mudahan dengan kehadiran (tiga pejabat) itu menambah semangat, dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final ‎ini adalah menjadi final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ujar Pramono dikutip dari Sindonews.

Pemerintah berharap meski tidak adanya Andik, ketajaman Boaz Solossa, Rizky Pora, Stefano Lilipally dan Hansamu kembali berbuah manis di laga kedua ini.

Jika menang, pemerintah menjanjikan bonus untuk skuat garuda. "Kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik (Vermansyah) enggak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, (Stefano) Lilipaly, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," pungkas Pramono.
editTerakhir diubah:  17/12/16 - 09:04

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dua Pemain Berpeluang Lakoni Debut Kontra Puerto Rico
Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6). Dua pemain yang ada di skuat Tim Merah-Putih berpeluang melakoni debut dalam laga ini.Dari 22 nama yang dipanggil ada dua pemain yang belum mengecap debut bersama timnas senior. Dua pemain ini adalah kiper Persegres Gresik United, Satria Tama dan pemain belakang PS TNI, Andy Setyo.[suggestedarticle]Andy Setyo yang tampil apik di level klub dapat menjadi opsi untuk semakin memperkokoh lini belakang. Sementara itu Satria memiliki peluang untuk menggantikan seniornya, Kurnia Meiga yang sudah mendapat jatah tampil di laga melawan Kamboja.Menarik untuk ditunggu apakah Milla akan memberi kesempatan kepada Andy dan Satria untuk tampil pertama kalinya membela Timnas Indonesia. Sementara itu dari skuat saat ini, Irfan Bachdim menjadi pemain paling berpengalaman. Total ia sudah mengoleksi 30 caps dan mencetak 11 gol.
Hanya 3 Pemain Skuat Timnas Futsal SEA Games 2013 yang Terpanggil Seleksi
Ternyata hanya tersisa 3 pemain dari skuat Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2013 yang dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi pemain untuk ajang SEA Games 2017.Ketiga pemain tersebut adalah Andriansyah Agustin, Bambang Bayu Saptaji, dan Andri Kustiawan. Artinya, 11 pemain dari skuat SEA Games 2013 tidak dipanggil, dan ini bisa dikatakan benar-benar perombakan besar-besaran.[suggestedarticle]Ke-11 pemain yang tidak dipanggil adalah Syahidansyah Lubis, Fhandy Permana, Ade Andyka, Renaldy, Asep Irwan, Syaldi Aulia, Ardy Dwi Suwardy, Julinur Hafid, Ivan Cahyadi, Anza Rizal, dan Nur Ali. Ke-11 pemain ini sendiri masih aktif dan beberapa di antaranya bisa dikatakan sedang dipuncak-puncaknya.Tapi, Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal Indonesiu telah menentukan pilihannya dan semoga saja para pemain yang dipanggl dapat tampil maksimal melebihi prestasi skuat SEA Games 2013.Skuat SEA Games 2013 sendiri berhasil meraih medali perunggu menyamai prestasi di SEA Games 2007 dan 2011.
Pesan Luis Milla untuk Masyarakat Indonesia
Luis Milla menaruh harapan besar untuk masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta, Sleman, dan sekitarnya. Ia berharap penonton dapat memenuhi stadion saat Tim Merah-Putih bertanding kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6).Milla menyebut dirinya sudah mengetahui tentang fanatisme penonton di Sleman. Ia pun mengundang masyarakat untuk datang langsung ke stadion mendukung aksi Stefano Lilipaly CS.[suggestedarticle]"Saya sudah banyak mendengar bahwa fans di Sleman sangat fanatik. Saya mengundang seluruh suporter untuk datang mendukung," ujar Milla dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan."Saya berharap suporter tidak hanya fanatik ke klub tapi juga ke Timnas Indonesia," harap pria asal Spanyol tersebut.
Serba Rahasia di Sesi Latihan Puerto Rico
Puerto Rico menjalani sesi latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin (12/6). Sesi latihan yang dipimpin pelatih Carlos Cantarero ini berlangsung tertutup dan rahasia.Puerto Rico memulai sesi latihan pada pukul 21.30 WIB. Staf pelatih Puerto Rico nampak melihat ke segala sisi tribun di Stadion Maguwoharjo dimana ia tidak ingin latihan direkam atau disaksikan oleh masyarakat umum.[suggestedarticle]Menariknya ada satu remaja yang tengah mengintip latihan Puerto Rico dari balik tirai tribun media. Salah satu staf pelatih nampak marah bahkan hendak menghampiri remaja tersebut. Alhasil remaja tersebut lari.Setelah itu pengamatan ketat tetap dilakukan oleh staf Puerto Rico. Wartawan harus segera meninggalkan lapangan 15 menit setelah latihan dimulai.Menarik untuk ditunggu strategi apa yang akan diterapkan Cantarero di laga kontra Timnas Indonesia. Laga sendiri akan berlangsung Selasa (13/6) mulai pukul 21.30 WIB.
Kejasama PSCS Cilacap-Corsa, Suporter yang Diuntungkan
PSCS Cilacap mendapatkan dukungan sponsor, yakni dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban motor Corsa. Dari kerjasama ini justru supoter yang diuntungkan. Bagaimana caranya?Pihak Corsa memiliki alasan khusus mengapa mau membantu PSCS. Itu tak terlepas dari prestasi tim Laskar Nusakambangan yang berhasil menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.Selain itu, Corsa juga ingin menjalankan salah satu programnya di Cilacap, yaitu “Corsa PSCS Shop”. Program ini merupakan pemberian bantuan dalam bentuk produk senilai Rp10 juta kepada para suporter PSCS yang bergerak dalam bidang bengkel sepeda motor atau penjualan ban. Tujuannya agar para suporter juga turut merasakan dampak yang positif atas terjalinnya kerja sama antara Corsa dengan PSCS.[suggestedarticle]"Terima kasih atas dukungan Corsa. Walaupun Cilacap adalah kota terpencil, tapi Corsa bersedia melirik Cilacap untuk mendukung PSCS. Semoga nama PSCS dapat mendunia dan Cilacap bukan hanya dikenal dengan Nusakambangan, namun juga dikenal dengan PSCS-nya,” ucap Bambang Tujiatno, manajer PSCS, Senin (12/6).Sementara pelatih PSCS Gatot Barnowo berharap, dukungan ini bisa membantu mewujudkan target timnya yang ingin lolos ke Liga 1.“Untuk PSCS tembus ke Liga 1 adalah harga mati. Apapun tantangannya, apapun risikonya, kami siap naik level ke Liga 1. Dengan didukung oleh Corsa, kami menjadi semakin tertantang untuk berprestasi lebih baik lagi,” kata Gatot.
TERPOPULER: Timnas Futsal Diburu Waktu, Makan Konate Dirumorkan ke Persib
Timnas Futsal Indonesia setidaknya hanya memiliki waktu persiapan kurang dari 50 hari sebelum berlaga di SEA Games 2017.Mepet! Timnas Futsal Hanya Punya Waktu 50 Hari Persiapan ke SEA Games 2017Batal direkrut kembali oleh T-Team, Malaysia, status Makan Konate masih berstatus free transfer. Muncul spekulasi dia akan direkrut Persib di putaran kedua untuk mengatasi performa pemain asing yang tak kunjung memuaskan.Makan Konate Gabung Persib di Putaran Kedua?Ndumba Makeche sempat masuk skuad Bali United di Piala Presiden 2017, namun akhirnya diputus kontraknya. Kini sang pemain direkrut sebuah klub zona degradasi Liga Premier Malaysia.Dibuang Bali United, Nganggur, Pemain Ini Bela Klub Degradasi di Liga MalaysiaPersipura Jayapura sedang mengincar pelatih asing asal Belanda untuk mengisi posisi kepala pelatih, usai mundurnya Liestiadi.Persipura Incar Pelatih Asing asal BelandaLuis Milla hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2017, Agustus nanti. Hingga kini Luis Milla masih melakukan bongkar pasang untuk pemain Tim Nasional U-22.Luis Milla Harus Tentukan Skuad Timnas U-22 di SEA Games Sebelum 23 Juni
Ini Faktor yang Membuat Arema FC Susah Bangkit di Mata Aji Santoso
Sebagai juara Piala Presiden 2016, Arema FC kini tertatih-tatih menghadapi persaingan Liga 1 Indonesia 2017. Hanya di peringkat ke-8 sampai pekan ke-10.Aremania - fans Arema FC, pun mulai melakukan penekanan terhadap pelatih Aji Santoso dengan meminta mundur dari kursi pelatih. Aji yang telah berusaha keras membenahi tim ini, sudah pasrah. Ia berjanji bakal mundur jika kalah dalam pertandingan melawan Bali United, Sabtu (17/6).[suggestedarticle]Tapi, Aji mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat skuat Arema sulit bangkit. Apa saja?Pertama, skuat inti tidak komplet yang akhirnya Arema FC kalah lawan Persija Jakarta 2-0 dan Persela Lamongan 0-4. Ia menyebut, sebelumnya berharap Adam Alis bisa tampil memperkuat tim, namun harus absen lantaran kondisinya tak fit."Adam Alis tak fit setelah memperkuat Timnas U-22. Cederanya tak terlalu parah, tapi badannya sakit semua," jelas Aji.Kedua, faktor mental pemain yang masih terus dihantui dengan kekalahan pertandingan sebelumnya. "Sebetulnya, jika menang lawan Perseru, mental anak-anak bisa terangkat. Namun, kami belum menang sehingga agak susah mengembalikan mental,” jelas Aji yang kini berusia 47.Aji yang sudah menyerahkan nasibnya kepada manajemen mengungkapkan, akan melakukan evaluasi total untuk perbaikan bersama skuat Arema FC."Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh pada tim. Selain itu, saya akan bicara dengan manajemen," tuturnya.
Gelandang Timnas Tak Takut Postur Kekar Pemain Puerto Rico
Pemain tengah tim nasional Indonesia Hanif Sjahbandi tak begitu merisaukan keunggulan postur tubuh para pemain Puerto Rico.Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara dari Amerika Tengah itu dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Hanif menilai jika pemain timnas bisa menerapkan strategi yang diberikan pelatih Luis Milla, maka kemenangan bisa mereka rebut."Tidak menjadi sebuah masalah besar. Coach Luis Milla sudah memberikan tugas kepada kami para pemain dan kami hanya tinggal menerapkan apa yang diminta dengan baik. Target kami Insya Allah tetap menang," ujar Hanif seperti dilansir dari Bola.com[suggestedarticle]Hanif sendiri memiliki tugas khusus jika diturunkan sejak menit awal bersama dengan pemain senior Bayu Pradana."Posisi saya dan Mas Bayu akan lebih menjaga dan mengantisipasi second ball. Jadi kami akan lebih fokus dengan hal tersebut. Selain itu juga transisi yang lebih cepat juga agar kami bisa mengantisipasi apa yang harus dilakukan ketika menyerang dari saat bertahan atau sebaliknya," ujar pemain Arema FC itu.Cederaya Hargianto membuat Hanif kemungkinan bakal diturunkan di lini tengah oleh pelatih Luis Milla.Indonesia sendiri meraih kemenangan 2-0 dalam laga uji coba sebelumnya melawan Kamboja.
Hasil Liga 1, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Sementara Sampai Senin (12/6)
Madura United sukses menggunduli tamunya Semen Padang 6-0 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, Senin (12/6). Kemenangan ini membawa Madura United naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan 22 poin.Madura United menggeser PSM Makassar (20 poin) yang akan menghadapi Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, pada Senin (19/6).[suggestedarticle]Hasil pertadingan pekan ke-11:Senin, 12 Juni 2017Madura United 6-0 Semen PadangJadwal pertandingan pekan ke-11Selasa, 13 Juni 201720:30 Perseru Serui vs Persija Jakarta, Stadion Patrios BekasiRabu, 14 Juni 201720:30 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Stadion Suralaya, Lamongan, Live On tvOneKamis, 15 Juni 201720:30 Mitra Kukar vs Persegres Gresik United, Stadion Aji Imbut, Live On tvOneJumat, 16 Juni 201720:30 Persija Jakarta vs Sriwijaya FC, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOneSabtu, 17 Juni 201720:30 Arema FC vs Bali United, Stadion Gajayana, Live On tvOneMinggu, 18 Juni 201718:00 Perseru Serui vs PS TNI, Stadion Marora, Serui20:30 Barito Putera vs Persib Bandung, Stadion 17 Mei, Live On tvOneSenin, 19 Juni 201719:30 Persiba Balikpapan vs Bhayangkara FC, Stadion Parikesit, Balikpapan20:30 PSM Makassar vs Borneo FC, Stadion Andi Mattalatta, Live On tvOneKlasemen sementara sampai Senin (12/6) malam
Satu Penggawa Timnas Indonesia Berlatih Terpisah
Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/6). Dalam sesi latihan ini penyerang andalan Tim Merah-Putih, Ahmad Nur Hardianto berlatih terpisah.Nur Hardianto saat ini belum pulih 100 persen menyusul cedera yang dialaminya. Pada sesi latihan kali ini ia mendapat menu khusus dari asisten Luis Milla asal Perancis, Florent Motta.[suggestedarticle]Menurut Dokter Timnas, Syarif Alwi cedera Nur Hardianto berangsur pulih. Tapi belum ada jaminan ia dapat diturunkan kontra Puerto Rico."Nur Hardianto cedera adductor lonus kiri - bagian selangkangan," ucap Syarif.Tanpa Nur Hardianto, Milla kemungkinan akan menurunkan Marinus Mariyanto sebagai penyerang tengah. Selain itu ada pula opsi memainkan Yabes Roni sebagai ujung tombak.
1497284620201 tag