(Foto: istimewa)

Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand

Setelah absen menonton langsung di laga leg pertama final Piala AFF 2016, Presiden Joko Widodo dipastikan kembali tidak akan menghadiri langsung laga kedua antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

Hal ini menurut keterangan dari Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (16/12/2016).

Sebagai gantinya, tiga jabat negara akan hadir langsung mendukung timnas Indonesia di Stadion. Namun yang menarik, ada nama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, yang diutus Jokowi untuk memantau timnas di Thailand.

Lukman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo akan menjadi perwakilan pemerintah di stadion Rajamangala nanti.

‎"Ya mudah-mudahan dengan kehadiran (tiga pejabat) itu menambah semangat, dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final ‎ini adalah menjadi final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ujar Pramono dikutip dari Sindonews.

Pemerintah berharap meski tidak adanya Andik, ketajaman Boaz Solossa, Rizky Pora, Stefano Lilipally dan Hansamu kembali berbuah manis di laga kedua ini.

Jika menang, pemerintah menjanjikan bonus untuk skuat garuda. "Kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik (Vermansyah) enggak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, (Stefano) Lilipaly, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," pungkas Pramono.
editTerakhir diubah:  17/12/16 - 09:04

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Raih Gelar Juara, UPI APK Permata Tetap Ingin Menang di Laga Sisa
Tim futsal UPI APK Permata meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 pasca kemenangan besar 17-3 atas IAIS Soreang di Matchday 22 pada Sabtu (22/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan tiga laga.Ini dikarenakan Jaya Kencana Angels di hari yang sama harus takluk atas Kebumen Angels dengan skor 2-1 dan membuat poin mereka tetap yaitu 22. Jaya Kencana Angels yang masih punya tiga laga sisa hanya akan mendapatkan poin maksimal 31 atau sama seperti yang didapatkan oleh UPI saat ini.[suggestedarticle]Jika poin kedua tim ini sama, UPI tetap yang akan unggul karena mereka menang head to head. Ini berkat dua kemenangan mereka atas JK Angels di laga minggu lalu di Yogyakarta. UPI hanya butuh tambahan satu poin lagi jika memang tak ingin unggul secara head to head."Meskipun sudah juara kami tetap akan tampil maksimal di laga tersisa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata pelatih UPI yang juga pembina tim, Dikdik Jafar Sidik."Dari sisi permainan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. Makanya kita akan coba kembangkan di laga sisa," pungkasnya.
visibility  251 kali
Mataram FC Siap Tampil Maksimal Hadapi Timnas Futsal U-20
Tim futsal Mataram FC antusias untuk menghadapi laga ujicoba melawan timnas futsal U-20 pada Rabu (26/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Wahyu Trianto dalam konferensi pers di Hotel Nutana, Mataram, Selasa (25/4), mengatakan, timnya akan berusaha tampil maksimal dalam ujicoba ini, mengingat, ini juga merupakan persiapan menghadapi pekan terakhir Pro Futsal League 2017.[suggestedarticle]"Kita akan mengeluarkan semua kemampuan kita melawan timnas U-20. Ini juga laga penting sebelum menghadapi pekan terakhir liga," ungkap Wahyu Trianto.Selain itu, ada beberapa taktik yang juga akan diuji Wahyu Bewe dalam ujicoba ini. "Ada beberapa taktik yang ingin saya lihat apakah berjalan di dalam tim ini," ucapnya.Laga ini sendiri akan disiarkan langsung oleh I-News TV pukul 13.00 WIB.
visibility  724 kali
Vic Hermans Apresiasi Bantuan Untuk Menggelar Laga Ujicoba di Lombok
Tim futsal Vamos Mataram tak mempunyai persiapan khusus dalam menghadapi laga ujicoba kontra Timnas Futsal U-20 pada Kamis (27/4) mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih kepala Vic Hermans mengapresiasi pihak manajemen Vamos dan Mataram FC yang mau membantu skuat timnas futsal U-20 untuk menggelar uji tanding di Lombok."Saya sangat berterimakasih kepada pak Ary (Aryanto Prametu, manajer Vamos) yang membantu untuk laga ujicoba ini. Saya berkomunikasi dengan baik dengannya karena dia manajer timnas senior," kata Vic dalam konferensi pers di Hotel Nutana, Mataram, Selasa (25/4).[suggestedarticle]Laga Ujicoba ini memang merupakan rencana alternatif karena timnas u-20 gagal mengikuti tes tanding di Vietnam yang seharusnya digelar awal Mei mendatang.Skuat timnas futsal U-20 bakal berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada 16-26 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.
visibility  699 kali
Mataram FC Antusias Hadapi Timnas Futsal U-20 di Laga Ujicoba
Tim futsal Mataram FC antusias untuk menghadapi laga ujicoba melawan timnas futsal U-20 pada Rabu (26/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Wahyu Trianto mengaku senang bisa menghadapi timnas futsal U-20 yang dilatih oleh eks pelatih Thailand, Victor Hermans."Buat Mataram ini sesuatu yang menyenangkan bisa ujicoba timnas. Ini juga bakal jadi pelajaran buat kami karena menghadapi strategi dari pelatih Vic Hermans," ucap Bewe, panggilan akrabnya, dalam konferensi pers di Hotel Nutana, Mataram, Selasa (25/4).[suggestedarticle]"Saya berharap dapat banyak pelajaran dari laga kali ini," lanjutnya.Setelah menghadapi Mataram, keesokan harinya di arena yang sama Timnas futsal U-20 akan menghadapi Vamos Mataram.
visibility  521 kali
1493117948092 tag