Tim Unggulan Mundur, Indonesia Berpeluang Juara AFF Futsal Championship 2016


  •    Rissalah Maulana
  •    18/12/16 - 17:48
  •    9.677

Tim Unggulan Mundur, Indonesia Berpeluang Juara AFF Futsal Championship 2016
bolalob

Gelaran AFF Futsal Championship 2016 hanya akan diikuti oleh tujuh tim peserta saja.

Ini dikarenakan dua negara, Singapura dan Vietnam, resmi mundur dari ajang yang digelar pada 23-29 Januari ini di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Vietnam sendiri merupakan salah satu tim kuat di ajang ini. Bagaimana tidak, mereka menjadi tim Asia Tenggara ketiga yang mampu lolos ke Piala Dunia Futsal setelah Thailand dan Malaysia. Mereka lolos ke Piala Dunia setelah berhasil menyingkirkan unggulan Asia, Jepang.

Melihat dari hal ini, Indonesia punya kans besar meraih gelar juara AFF Futsal Championship 2016. Sebab salah satu tim yang mempunyai persiapan cukup adalah Indonesia yang telah membentuk tim sejak Agustus lalu.

Apalagi, tim tuan rumah yaitu Thailand yang diasuh pelatih Miguel Rodrigo, akan menurunkan mayoritas pemain muda dengan beberapa di antaranya merupakan skuat U-20 tim gajah perang.

Skuat Timnas Indonesia saat ini sendiri masih menjadi yang tertangguh ketiga setelah Thailand dan Vietnam. Apalagi di ajang Grifuwong Cup di Tiongkok Agustus lalu berhasil meraih peringkat kedua mengalahkan Tiongkok dan Myanmar dan hanya kalah dari Mesir. Sebuah pencapaian yang cukup baik dari tim yang baru dibentuk selama dua minggu kala itu.

Selai itu, motivasi untuk membalaskan dendam tim sepakbola yang kalah dari Thailand di Piala AFF 2016 lalu juga menjadi pelecut semangat Jailani Ladjanibi cs.
Terakhir diubah:  18/12/16 - 17:53






Video Trending



Berita Terkait


1592441402185

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?