Rivalitas Suporter Yang Berlebihan, Jadi Kendala Kompetisi 2017


  •    Murtianto
  •    22/12/16 - 14:42
  •    3.388

Rivalitas Suporter Yang Berlebihan, Jadi Kendala Kompetisi 2017
bola.net

Joko Driyono sebagai Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), pengelola ISC 2016 dan Wakil Ketua PSSI, gembira ISC 2016 berlangsung kompetitif dan lancar. Namun masih ada faktor yang mengkhawatirkan, yakni soal suporter.

Menurut Joko, meski tanpa ada yang degradasi dan promosi, perjalanan ISC cukup bagus dan klub rela bersaing habis-habisan sampai ujung kompetisi.

"Kami gembira, 306 pertandingan berjalan, meskipun mengabaikan promosi degradasi, tetapi tidak ada klub yang mengabaikan kompetisi," ungkap Joko.

Menurut Joko, ISC mengantarkan kompetisi yang sebenarnya dari aspek sepak bola, bahkan menjadi pegangan untuk kompetisi 2017.

Contoh positif atau pegangan yang dimaksud Joko adalah dengan tidak adanya lagi penunggakan gaji pemain. "Klub telah lakukan upaya yang luar biasa, meningkatkan performa, kemudian berinteraksi untuk fans demi tampil lebih baik," kata Joko.

Namun yang dikhawatirkan faktor rivalitas antar suporter. Beberapa pertandingan sempat terhenti karena ulah suporter. "‎Ada beberapa hal kejadian soal rivalitas suporter, ini jadi note kita semoga 2017 bisa lebih baik," tegasnya.

Memang, dalam musim 2016 ini sudah ‎banyak korban berjauhan. Rivalitas Bobotoh dan Jakmania, menjadikan masing-masing pihak harus kehilangan temannya karena kasus pengeroyokan.

Ia meminta agar hubungan antar fans klub lebih dijalin dan dipererat agar tak jadi saling bentrok.





Video Trending



Berita Terkait


1619926202444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?