(Foto: Bolalob)

4 Tips Singkat Untuk Mempunyai Akurasi Passing Yang Tinggi

Futsal identik dengan permainan passing karena bermain di lapangan kecil dengan mendapatkan pressing tinggi dari lawan. Tentu saja akurasi passing adalah kunci utama tidak hanya soal bisa passing saja.

Nah, berikut ini Bolalob berikan 4 tips singkat untuk mempunyai akurasi passing yang tinggi.

1. Kecepatan dan kekuatan passing

Ada dua faktor utama yang harus ada dalam setiap Anda memberikan umpan saat bermain futsal, yaitu kecepatan dan kekuatan umpan. Umpan yang lemah akan dapat mudah diserobot lawan, tapi umpan yang terlalu bertenaga juga akan menyulitkan rekan yang menerima umpan. Latihlah terus memberikan umpan sehingga Anda bisa tahu seberapa cepat dan bertenaga umpan yang dibutuhkan. Intinya tidak boleh lemah dan juga terlalu bertenaga, harus pas dan tepat agar yang menerima juga enak.

2. Pahami keadaan sekitar

Sebelum Anda menerima umpan, lihat sekeliling Anda untuk melihat rekan dan juga lawan Anda, termasuk ruang kosong yang ada sehingga ketika Anda menerima bola Anda sudah tahu harus berbuat apa. Hal ini dapat meningkatkan pergerakan Anda dan kecepatan Anda saat melepaskan umpan.

3. Lihat arah gerak lawan dan teman

Sebelum memberikan umpan harus diperhatikan posisi lawan dan kawan. Jangan sampai malah memberikan umpan ke lawan dan membuat gawnag kita dalam keadaan bahaya. Memberikan ke rekan juga harus melihat dimana posisinya, jangan sampai saat diberikan umpan malah dalam kesulitan seperti langsung dikepung lawan. Intinya perhatikan posisi lawan dan kawan sehingga saat memberikan umpan membuka peluang bagi tim untuk terus menguasai bola dan mencetak gol.

4. Mempunyai sepatu berkualitas

Ini yang sering disepelekan oleh pemain futsal. Mau tidak mau harus diakui sepatu berkualitas akan menambah kemampuan memberikan umpan. Contohnya sepatu Mizuno Basara 103 Sala yang memberikan kelenturannya bagi si pemakai. Pemain dapat meningkatkan umpannya dengan akurasi tinggi, kecepatan, dan juga bertenaga karena dapat mengontrol bola secara maksimal dengan sepatu ini. Tentu saja tetap harus dilatih agar kemampuan memberikan umpan semakin top.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 15:56

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pojok Lapangan: 7 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Anak Futsal Di Lombok
Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menjadi tuan rumah Pro Futsal League (PFL) 2017.Mataram akan menggelar Pekan kedua PFL 2017 Grup A pada 18 dan 19 Februari ini. Namun, ada hal selain futsal yang membuat Mataram selalu dinantikan untuk menjadi tuan rumah PFL, yaitu wisatanya. Keindahan NTB atau biasa dikenal dengan nama Lombok membuat para pemain futsal yang berkungjung ke Mataram selalu ingin kembali lagi. Berikut 7 tempat yang wajib didatangi jika bermain futsal di NTB atau memang untuk berlibur.[suggestedarticle]1. Gili TrawanganSatu dari tiga Gili yang menjadi tempat wajib dikunjungi karena keindahan suasana pulau dan juga wisata bawah air yang indah.2. Pantai SenggigiSalah satu pantai yang paling digeamri para wisatawan yang sangat asyik untuk berenang dan menikmati wisata air, seperti kano dan kayak.3. Pantai Selong BelanakTempat wajib bagi para pemula yang ingin belajar berselancar. Keindahan alam dan kehalusan pasirnya membuat pantai ini wajib dikunjungi meski lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Mataram.[suggestedarticle]4. GOR 17 DesemberGOR yang dipersiapkan untuk gelaran FSL jika menjadi tuan rumah. Lapangan berstandar internasional, dan akan direnovasi untuk memenuhi standar pelaksanaan FSL.5. Tanjung AanSebuah tanjung yang sangat indah dengan keindahan pntai yang dapat dilihat dari atas bukit membuat Anda akan terpesona dengan keindahan alam Lombok.6. Air Terjun Benang KelambuAir terjun yang sangat indah dan tidak terlalu jauh dari Kota Mataram. Anda dapat berenang dan bermain air sepuasnya di wisata alam Benang Kelambu ini.7. Gunung RinjaniTempat wajib bagi para petualang jika ingin menikmati keindahan alam Lombok. Dari gunung, hutan hingga danau.[suggestedarticle]Masih banyak lagi sebenarnya tempat indah di Lombok, tapi setidaknya 7 tempat diatas membuat para pemain futsal yang bermain ke NTB pasti akan terkagum-kagum dengan keindahannya.
visibility  592 kali
Begini Jadinya Jika Futsal Jadi 9 Judul FTV, Gokil Dan Kocak Abis
Setiap hari mungkin yang doyan nonton televisi tidak asing dengan namnya Film Televisi atau dikenal dengan singkatan FTV.Jika diperhatikan judul-judul FTV seringkali bikin ketawa ataupun geleng-geleng kepala begitu pula dengan ceritanya yang bikin iri. Contohnya, satpamku idolaku. Bisa-bisanya cewek cantik jatuh cinta sama satpam, mungkin bisa terjadi di dunia nyata dan pastinya bikin iri banget.Nah, bagaimana jika futsal menjadi tema FTV? Tentunya bikin penasaran bagaimana ceritanya, ya. Bolalob coba buat judul-judul FTV yang futsal banget beserta sinopsis singkatnya.1. Cantik-Cantik Pemain FutsalHmm, judul ini, sih sudah ada di dunia nyata jika pemain utsal kita cantik-cantik. Kisahnya tentu saja seputar pemain futsal yang ternyata cantik banget dan jadi idola. Apalagi jika bintang ceweknya diperankan oleh Fithri Syamsu, klop banget khan.2. Ketendang Cinta Pemain FutsalCeritanya ada cewek cantik, sayangnya masih single dan diajak temennya nonton futsal untuk isi waktu. Pas nonton tau-tau dirinya kena tendang bola oleh pemain futsal dan selanjutnya taulah ceritanya bagaimana. Bayangin jika ceweknya itu Ariel Tatum, beruntung banget pemain futsal yang nendang cintanya.3. Bola Futsal Pembawa CintaBisa jadi ceritanya berawal dari ada anak futsal yang mencari bola futsal buat maen, dan disepanjang perjalanan mencari bola futsal ini si anak futsal bertemu dengan cewek cantik dan manis. Mungkin sedikit maksa ceritanya, tapi jika pemeran ceweknya si Isyana Sarasvati gapapa, lah ya.BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Wajib Ajak Pacar Saat Main Futsal4. Ketemu Jodoh Di Lapangan FutsalAda anak futsal dan baru putus cinta karena pacarnya selingkuh. Untuk mengisi kekosongan hatinya ia pun sibuk bermain futsal, dan siapa sangka di lapangan futsal ia ketemu cewek cantik dan selanjutnya gitu deh. Apalagi jika jodohnya secantik Kadek Devi.5. Pacarku Di Gebet Pemain FutsalKisahnya, sih nyakitin, pacarnya digebet pemain futsal yang jago maen futsal dan juga ganteng sedangkan dirinya ga jago-jago banget maen futsal dan standar. Makin sakit hati jika ceweknya diperanin Kimberly Ryder.6. Pemain Futsal IdolakuPemeran utama cewek sudah capek menjomblo meski cantik, tapi karena sifatnya yang judes membuat banyak cowok menjauh. Hingga akhirnya dia iseng nonton pertandingan futsal dan terpincut dengan pemain futsal yang jadi idola. Dirinya pun rela berubah demi mengejar si pemain futsal idola ini. Pemeran wanita yang cocok kayaknya, sih si Yuki Kato.7. Ke-sleding Cinta Anak Juragan Lapangan FutsalAwalnya main futsal cuman ngisi waktu dengan teman-teman, siapa sangka anaknya pemilik tempat futsal cantik banget dan jadi rebutan. Inilah kisah cinta perebutan hati si anak juragan futsal, terlebih jika si anak juragan futsal ini diperanin Nabila JKT48.8. Pelatihku Cantik BangetIni, sih sudah ada di dunia nyata, main futsal makin semangat karena pelatihnya cantik banget. Pilihan tentu saja jatuh pada Sicilia Setiawan, pelatih cantik Football Plus.BACA JUGA: Konten Berbahaya! 5 Model Seksi Ini 'Bahaya' Banget Kalau Main Futsal9. Tunangan Gue Anak FutsalSudah jelaslah jalan ceritanya bagaimana. Kisah cinta si pemeran utama cewek menjalani cintanya dengan anak futsal yang jadi idola. Pemeran utama ceweknya jatuh kepada Irish Bela.Nah, layakkan judul diatas jadi FTV. Kira-kira Bolalobers suka judul yang mana nih?
visibility  6013 kali
Citra Adisti: Valentine Day Itu Hari Cokelat Sedunia
Tanggal 14 Februari selalu identik dengan Hari Kasih Sayang atau dikenal dengan nama Valentine Day.Tapi, bagi kiper idola Citra Adisti tidak ada yang namanya Hari Valentine di kamusnya. Bagi dirinya, Hari Valentine adalah Hari Cokelat Sedunia.BACA JUGA: Citra Adisti: Masuk Nominasi Atlet Terbaik Bukti Futsal Mulai Diakui"Biasa aja. Ga ada, sih dalam kamus Citra. Dulu waktu SMA masih heboh banget ngerayain valentine. Tapi, menurut Citra valentine itu ngasih coklat ke orang yang kita sayang," ungkap Citra kepada Bolalob ketika ditanya tentang Hari Valentine."Sering dapat cokelat kalo dulu, dari adik kelas dari gebetan atau dari fans kadang-kadang. Valentine itu hari coklat sedunia," tambahnya."Iya, abis ga dimana-mana pasti banyak banget cokelat. Katanya untuk merayakan valentine. hari ini pun sudah dapet," pungkasnya.Wah, jangan banyak-banyak makan cokelatnya, Citra. Berbagi dengan Bolalob jangan lupa.
visibility  399 kali
Kamus Futsal: Kupas Tuntas Pro Futsal League 2017
Kamus futsal adalah rubrik yang membahas khusus tentang makna kata, pedoman sebutan maupun asal usul kata atau istilah di dunia futsal.Edisi kali ini akan membahas mengenai Apa, sih Pro Futsal League itu? Pro Futsal League atau bisa disingkat PFL merupakan kasta tertinggi kompetisi futsal profesional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia dengan mempertandingkan kategori putra dan putri.BACA JUGA: Kamus Futsal: Kupas Tuntas Segala Hal Tentang AFF Futsal ChampionshipPFL pada musim ini mendapat sponsor dari Blend dan dinamakan Blend Futsal Profesional (BFP). PFL sendiri pada musim lalu bernama Futsal Super League (FSL). Liga futsal profesional sendiri awalnya bernama Indonesia Futsal League (IFL) digelar sejak 2006/2007 hingga 2013 yang diadakan oleh Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI.Pada musim 2014, liga pro absen dan diadakan kembali pada 2015 dengan nama FSL dan berubah menjadi PFL pada 2016 dan 2017. PFL 2017 kembali diikuti oleh 15 tim yang terbagi menjadi 2 grup, Grup A dengan 8 tim, dan Grup B dengan 7 tim. Delapan tim Grup A adalah Biangbola, Mataram FC NTB, IPC Pelindo II Jakarta, Permata Indah Manokwari, Giga FC Kota Metro, Kamiada Pelindo IV, Antam FC Jakarta, dan APK Samarinda. Sementara 7 tim Grup B adalah Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Kancil BBK Pontianak, Kaimana FC Papua Barat, BJL 2000 Shiba Semarang, dan SFC Planet Sleman.BACA JUGA: Kamus Futsal: Mengenal Piala Dunia Futsal, Kasta Tertinggi Futsal DuniaGrup B sebenarnya diikuti oleh 8 tim, tapi satu tim mengundurkan diri, yaitu Electric PLN Jakarta. Baik, Grup A dan Grup B akan berlangsung dalam sistem kompetisi penuh dengan dua tim peringkat teratas lolos ke babak final four untuk memperebutkan gelar juara. Sementara dua tim peringkat terbawah di Grup A dan satu tim peringkat terbawah di Grup B akan terdegradasi ke kompetisi amatir, Liga Futsal Nusantara (LFN). Sementara empat peringkat teratas di LFN akan promosi ke PFL untuk musim selanjutnya menggantikan tim yang terdegradasi.PFL diselenggarakan dari 4 Februari hingga 21 Mei mendatang yangd aidakan di 4 kota, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Mataram, dan Lampung. PFL 2017 juga disiarkan secara langsung maupun live streaming oleh MNC Group selaku pemegang hak siar. Juara tahun lalu adalah Black Steel Manokwari yang mengalahkan Vamos Mataram dilaga final.
visibility  902 kali
1486780110162 tag