(Foto: Bolalob)

4 Tips Singkat Untuk Mempunyai Akurasi Passing Yang Tinggi

Futsal identik dengan permainan passing karena bermain di lapangan kecil dengan mendapatkan pressing tinggi dari lawan. Tentu saja akurasi passing adalah kunci utama tidak hanya soal bisa passing saja.

Nah, berikut ini Bolalob berikan 4 tips singkat untuk mempunyai akurasi passing yang tinggi.

1. Kecepatan dan kekuatan passing

Ada dua faktor utama yang harus ada dalam setiap Anda memberikan umpan saat bermain futsal, yaitu kecepatan dan kekuatan umpan. Umpan yang lemah akan dapat mudah diserobot lawan, tapi umpan yang terlalu bertenaga juga akan menyulitkan rekan yang menerima umpan. Latihlah terus memberikan umpan sehingga Anda bisa tahu seberapa cepat dan bertenaga umpan yang dibutuhkan. Intinya tidak boleh lemah dan juga terlalu bertenaga, harus pas dan tepat agar yang menerima juga enak.

2. Pahami keadaan sekitar

Sebelum Anda menerima umpan, lihat sekeliling Anda untuk melihat rekan dan juga lawan Anda, termasuk ruang kosong yang ada sehingga ketika Anda menerima bola Anda sudah tahu harus berbuat apa. Hal ini dapat meningkatkan pergerakan Anda dan kecepatan Anda saat melepaskan umpan.

3. Lihat arah gerak lawan dan teman

Sebelum memberikan umpan harus diperhatikan posisi lawan dan kawan. Jangan sampai malah memberikan umpan ke lawan dan membuat gawnag kita dalam keadaan bahaya. Memberikan ke rekan juga harus melihat dimana posisinya, jangan sampai saat diberikan umpan malah dalam kesulitan seperti langsung dikepung lawan. Intinya perhatikan posisi lawan dan kawan sehingga saat memberikan umpan membuka peluang bagi tim untuk terus menguasai bola dan mencetak gol.

4. Mempunyai sepatu berkualitas

Ini yang sering disepelekan oleh pemain futsal. Mau tidak mau harus diakui sepatu berkualitas akan menambah kemampuan memberikan umpan. Contohnya sepatu Mizuno Basara 103 Sala yang memberikan kelenturannya bagi si pemakai. Pemain dapat meningkatkan umpannya dengan akurasi tinggi, kecepatan, dan juga bertenaga karena dapat mengontrol bola secara maksimal dengan sepatu ini. Tentu saja tetap harus dilatih agar kemampuan memberikan umpan semakin top.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 15:56
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Alexis Versus Futsal, Mana Yang Lebih Sehat?
Hotel Alexis yang berada di Jakarta Utara kembali ramai diperbincangkan setelah debat Pilkada DKI Jakarta, Katanya Hotel Alexis sangat baik bagi kesehatan kaum pria yang seringkali identik dengan surga di dunia. Tapi, bagaimana jika Alexis diadu dengan lapangan futsal. Manakah yang lebih sehat? Alexis atau lapangan futsal.Alexis dikatakan menyediakan fasilitas hiburan yang memanjakan kaum pria, mulai dari karaoke, spa hingga (konon) pijat bugar yang tentu saja bisa menyegarkan badan. Secara fasilitas tentu saja lapangan futsal kalah karena hanya menyediakan lapangan futsal untuk bermain futsal biar sehat.Akan tetapi, soal biaya tentu saja lapangan futsal lebih bersahabat dibanding Alexis yang bisa menghabiskan biaya sebesar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, dan itu hanya untuk satu orang. Bandingkan dengan lapangan futsal yang bisa semakin murah jika banyak yang ikut patungn. Hitungan puluhan ribu rupiah tentu saja sangat bersahabat dengan kantong.Bagi yang ke Alexis tentu saja harus menyediakan dana besar dan belum tentu bisa seminggu sekali ke sana. Berbeda dengan futsal yang bisa seminggu sekali bahkan dua kali jika ada teman bermain. Main futsal juga bisa bermain ramai-ramai dengan teman.Soal kesehatan jangan ditanya, main futsal sudah jelas menyehatkan karena namanya juga olahraga. Sedangkan ke Alexis hanya beberapa saat saja rasakan kesegaran.Nah, kira-kira kalian pilih Alexis atau main futsal?
visibility  710 kali
Konten Berbahaya! 5 Model Seksi Ini 'Bahaya' Banget Kalau Main Futsal
Bayangkan jika kalian ditantang main futsal oleh 5 model seksi Indonesia yang biasa wara-wiri di pemotretan maupun acara-acara model.Pertanyaannya adalah apakah kalian sanggup melawan mereka atau malah terpesona. Pastinya kelima model ini akan sangat 'berbahaya' jika bermain futsal.Roro Fitria (GK)Bayangkan jika kalian harus 1 on 1 melawan kiper seksi Roro Fitria. Sanggup bisa jebolin gawang model kelahiran 29 Desember 1987 ini?Jelly Jello (Anchor)Sebagai model tentu saja mempunyai tinggi dan dan kaki yang jejang. Cocok bagi model asal Tasikmalaya ini untuk bermain di lapangan dan mentackling lawan. Hmm, jika anchornya seperti ini, sih maulah di tackle.Winny Putri Lubis (Flank)Memiliki wajah yang imut dan postur tubuh 'aduhai' membuat dirinya layak menjadi flank di tim model seksi ini. Bayangkan jika dirinya menggiring bola dan menggocek didepan mata kalian. Sanggup nacklenya?Rhere Valentina (Flank)Model yang memiliki postur tinggi dan wah ini cocok berduet dengan Winny. Kaki jenjangnya sangat cocok untuk menendang bola dari jarak jauh. Kalo Rhere yang nendang, sih kiper-kiper bisa rela dijebolin.Baby Margaretha (Pivot)Posisi pivot tentu saja seringkali identik dengan tubuh yang berisi. Tentu saja Baby Margaretha cocok dengan istilah 'berisi'. Bayangkan jika dirinya jadi pivot dan kalian disenderin. Mau donk disenderin.Nah, kira-kira kalian sanggup ga tanding lawan tim yang berisikan model seksi ini.
visibility  36551 kali
VIDEO: Latihan Pivot Ala Bintang Barcelona Futsal
Pivot atau tembok serangan sangat berguna dalam membantu tim mengubah arah serangan. Gerakan pivot sangat berpengaruh pada tempo dan nasib permainan di sepersekian detik selanjutnya.Jika jeli, sang pivot bisa langsung mengarahkan bola ke gawang. Kebanyakan, pemain bertubuh besar di tendangan keras ditugaskan untuk menjadi pivot.Berikut adalah video latihan pivot dari bintang barcelona Futsal, Ferrao.   👥Marque seu parceiro pivô pra ele aprender com o @ferraofutsal !! A video posted by Os Melhores Vídeos de Futsal (@brfutsal) on Jan 13, 2017 at 11:08am PST
visibility  2261 kali
Ira Koesno Buat Penggawa Timnas Futsal Ini Salah Fokus
Penggawa Timnas Futsal asal Bandung, Ardy Dwi Suwardy tidak menyangka jika Ira Koesno telah berusia 47 tahun.Ira Koesno benar-benar membuat penikmat debat Pilkada DKI Jakarta jadi teralihkan. Nama Ira Koesno menjadi tenar selepas menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017) malam.Ira Koesno yang memiliki nama lengkap Dwi Noviratri Koesno menjadi pembicaraan karena pembawaannya yang lugas saat menjadi moderator dan yang utama adalah kecantikannya meski lahir pada 30 November 1969 silam."Sedikit (nonton debat pilkada), bikin salah fokus (Ira Koesno). Acaranya bagus, tapi pasti yang nonton sebagian salah fokus. Pas tahu umurnya 47 tahun apa gak salah," ungkap pemain yang biasa disapa Jawa ini tak percaya dengan umur Ira Koesno kepada Bolalob."Penampilannya wow banget, taunya udah 47 tahun," pungkasnya sambil tertawa.Kehadiran Ira Koesno memang menjadi warna tersendiri didebat semalem. Bolalob juga selalu fokus saat Ira Koesno berbicara.
visibility  2854 kali
1484373874691 tag