(Foto: Bolalob)

4 Tips Singkat Untuk Mempunyai Akurasi Passing Yang Tinggi

Futsal identik dengan permainan passing karena bermain di lapangan kecil dengan mendapatkan pressing tinggi dari lawan. Tentu saja akurasi passing adalah kunci utama tidak hanya soal bisa passing saja.

Nah, berikut ini Bolalob berikan 4 tips singkat untuk mempunyai akurasi passing yang tinggi.

1. Kecepatan dan kekuatan passing

Ada dua faktor utama yang harus ada dalam setiap Anda memberikan umpan saat bermain futsal, yaitu kecepatan dan kekuatan umpan. Umpan yang lemah akan dapat mudah diserobot lawan, tapi umpan yang terlalu bertenaga juga akan menyulitkan rekan yang menerima umpan. Latihlah terus memberikan umpan sehingga Anda bisa tahu seberapa cepat dan bertenaga umpan yang dibutuhkan. Intinya tidak boleh lemah dan juga terlalu bertenaga, harus pas dan tepat agar yang menerima juga enak.

2. Pahami keadaan sekitar

Sebelum Anda menerima umpan, lihat sekeliling Anda untuk melihat rekan dan juga lawan Anda, termasuk ruang kosong yang ada sehingga ketika Anda menerima bola Anda sudah tahu harus berbuat apa. Hal ini dapat meningkatkan pergerakan Anda dan kecepatan Anda saat melepaskan umpan.

3. Lihat arah gerak lawan dan teman

Sebelum memberikan umpan harus diperhatikan posisi lawan dan kawan. Jangan sampai malah memberikan umpan ke lawan dan membuat gawnag kita dalam keadaan bahaya. Memberikan ke rekan juga harus melihat dimana posisinya, jangan sampai saat diberikan umpan malah dalam kesulitan seperti langsung dikepung lawan. Intinya perhatikan posisi lawan dan kawan sehingga saat memberikan umpan membuka peluang bagi tim untuk terus menguasai bola dan mencetak gol.

4. Mempunyai sepatu berkualitas

Ini yang sering disepelekan oleh pemain futsal. Mau tidak mau harus diakui sepatu berkualitas akan menambah kemampuan memberikan umpan. Contohnya sepatu Mizuno Basara 103 Sala yang memberikan kelenturannya bagi si pemakai. Pemain dapat meningkatkan umpannya dengan akurasi tinggi, kecepatan, dan juga bertenaga karena dapat mengontrol bola secara maksimal dengan sepatu ini. Tentu saja tetap harus dilatih agar kemampuan memberikan umpan semakin top.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 15:56

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kenalkan Silvia Anjasmara, Calon Suster Cantik yang Hobi Futsal. Double Kill!
Coba bayangkan jika ada suster cantik dan jago main futsal, ibaratnya double kill banget, khan. Nah, sosok itu ternyata ada didiri Silvia Anjasmara.Gadis cantik yang saat ini sedang menempuh Kuliah di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta jurusan keperawatan sudah semester 4. Gadis kelahiran 3 Juni 1997 di Gunungkidul ini ternyata jago bermain sepakbola dan futsal, lho."Di Jogja sama Gunung Kidul futsal, cuman kalau di Jogja jarang ikut event di luar kampus, internal aja. Belum ada UKM futsal di kampus. Jadi, ya masih berusaha supaya dijadikan UKM," ungkap Silvia tentang aktivitasnya bermain futsal kepada Bolalob.[suggestedarticle] "Kalau futsal belum lama ini. Cuman kalau kenal sepakbola sudah sejak kecil. Karenakan rumahku di desa banget bisa dibilang pelosok kalau dimasa kecilku, nggak ada lapangan futsal disana, temen ceweknya dikit banget. Jadi, mainnya sama anak cowok. Dulu semboyannya pantang pulang sebelum Maghrib, tapi kalau pas tanding ga bisa ikut karena aku cewek," ujarnya menceritakan awal muasal kenapa dirinya yang cantik ini suka bola dan futsal."Mulai futsal bebarengan sama dilahirkannya klub Ponjong Angels. Sebelumnya belum ada wadah buat nampung cewek-cewek suka bola di Ponjong sana. Sama kita ya kerja sama cari cari pemain baru," ujar bidadari futsal yang tinggal di Kenteng, Ponjong, Gunungkidul, deket perbatasan Jogja-Jateng."Dulu waktu SMA pernah mau ikut klub ga dibolehin ortu. Banyak hobi yang ditentang ortu Karena takut merusak nilai akademik. Ada juga karena takut cidera. Soalnya sempat kena marah dulu pas pulang dari main trabas. Setelah punya adek dibolehin. Perhatiannya terbagi mungkin," kenangnya yang menceritakan bagaimana Orangtuanya menentang hobinya bermain bola."Kenapa suka bola, karena itu yang saya dalami sejak kecil. Dahulu kalau kami main suka dimanapun. Halaman balai desa, lahan bekas perkebunan yang dipanen pun kami pakai," lanjutnya.[suggestedarticle]"Main sebagai striker biasanya. Sebenernya semua olahraga itu sama rasanya bagi saya. Yang lebih menyenangkan sebenarnya main motor, cuman ya lagi lagi karena masalah izin orang tua. Kalau futsal mungkin karena sudah kebiasaan dari kecil mainnya bola ya," tambahnya gadis manis bertinggi badan 158 cm ini. "Harapan saya, futsal putri khususnya di daerah saya lebih maju. Sehingga lebih mampu bersaing. Di daerah saya memang peminatnya masih sedikit dibanding dengan daerah lain," pungkasnya.Wah, udah cantik, suka futsal, suka bola, calon suster. Idaman banget lh ya buat jadi pendamping. Kalau mimin sih, pengennya dirawat aja deh ama Suster Silvia. Btw, jangan kepoin instagramnya ya, takut kesandung ama kemanisan dan kecantikannya bisa bikin kepo berkelanjutan.   Buat apa cari dosa di socmed. Dilapangan aja dosaku sudah terlalu banyak ⚽🙈🙊 A post shared by Silvia Anjasmara (@silvia7villa) on Oct 17, 2016 at 4:45am PDT
visibility  3595 kali
Video: Keren! Gol Tumit Penuh Trik yang Buat Lawan Bengong
Siapa bilang futsal tidak dapat menciptakan gol-gol yang luar biasa kareka kecilnya lapangan. Gol spektakuler berikut ini membuktikan jika futsal juga dapat melahirkan gol-gol yang dahsyat.Gol kali ini sungguh keren penuh trik. Pemain ini menggiring bola ke sudut sempit dengan dikejar kiper dan dijaga pemain lawan, Disaat lawan lengah, pemain ini melakukan trik dan mencetak gol dengan tumitnya yang membuat alwan hanya melihat terpaku.[suggestedarticle]   👉Que bruxaria é essa paizão? 😱 . Inscreva-se em nosso canal do 🎥Youtube.com/brfutsal A post shared by Os Melhores Vídeos de Futsal (@brfutsal) on Apr 18, 2017 at 5:23pm PDT
visibility  1467 kali
Video: Gol Keren Lewati 5 Pemain Lawan Termasuk Kiper
Siapa bilang futsal tidak dapat menciptakan gol-gol yang luar biasa kareka kecilnya lapangan. Gol spektakuler dari ini membuktikan jika futsal juga dapat melahirkan gol-gol yang dahsyat.Gol kali ini sungguh ciamik yang dilakukan oleh pemain futsal yang masih kecil. Pemain ini berhasil melewati semua lawannya di lapangan, termasuk kiper dan mencetak gol dengan tenang. Jika ada wasit di tengah lapangan bisa jadi digocek juga ama ini bocah.[suggestedarticle]   👥Marque seu parceiro que com certeza vai ter um filho craque!!! . Conheça nosso canal do Youtube! 🎥 YouTube.com/brfutsal A post shared by Os Melhores Vídeos de Futsal (@brfutsal) on Apr 11, 2017 at 8:20am PDT
visibility  969 kali
Video: Gol Penalti Kontroversial Dalam Pertandingan Futsal Ini, Sah atau Tidak?
Ada yang unik dari eksekusi penalti di salah satu kompetisi futsal di Republik Ceko ini.Bola dieksekusi oleh pemain berjersey kuning mampu dihadang oleh kiper. Wasit sudah memberikan isyarat bahwa penendang gagal memasukan bola ke dalam gawang.Namun ternyata bola yang melambung ke atas justru mengarah ke dalam gawang yang sudah ditinggal oleh kiper lawan yang mengira sudah sukses menyelesaikan tugasnya. Sontak bola yang masuk membuat tim kuning melakukan selebrasi dan ternyata wasit merestui gol ini.Nah menurut kamu gol ini sah atau tidak?   Goal or no goal? 😜👆 📞 WhatsApp: Send "433 ON" to +31 6 11 49 03 42 👻 Official433 👻 Follow us on Snapchat ➡️ Download our FREE app 📱 @the433app ⬇️ Download @the433app NOW in 8 languages: 👉 English | Spanish | Indonesian | Arabic | Turkish | Portuguese | German | Dutch 🔄 @goa1ie | @d3fender | @playm10ker | @str9ker |@n11tmeg | @supp12ter | @14gend ➡ Submit your FIFA goals: BIT.LY/433GOTW 🎮 @433fifa 😱 @433skills 🎯 @433sports ☑️ Facebook: Official433 ☑️ Twitter: Official433 A post shared by 433 | Football (Soccer) (@433) on Apr 12, 2017 at 7:34am PDT
visibility  2822 kali
1492426949855 tag