(Foto: Bolalob)

4 Tips Singkat Untuk Mempunyai Akurasi Passing Yang Tinggi

Futsal identik dengan permainan passing karena bermain di lapangan kecil dengan mendapatkan pressing tinggi dari lawan. Tentu saja akurasi passing adalah kunci utama tidak hanya soal bisa passing saja.

Nah, berikut ini Bolalob berikan 4 tips singkat untuk mempunyai akurasi passing yang tinggi.

1. Kecepatan dan kekuatan passing

Ada dua faktor utama yang harus ada dalam setiap Anda memberikan umpan saat bermain futsal, yaitu kecepatan dan kekuatan umpan. Umpan yang lemah akan dapat mudah diserobot lawan, tapi umpan yang terlalu bertenaga juga akan menyulitkan rekan yang menerima umpan. Latihlah terus memberikan umpan sehingga Anda bisa tahu seberapa cepat dan bertenaga umpan yang dibutuhkan. Intinya tidak boleh lemah dan juga terlalu bertenaga, harus pas dan tepat agar yang menerima juga enak.

2. Pahami keadaan sekitar

Sebelum Anda menerima umpan, lihat sekeliling Anda untuk melihat rekan dan juga lawan Anda, termasuk ruang kosong yang ada sehingga ketika Anda menerima bola Anda sudah tahu harus berbuat apa. Hal ini dapat meningkatkan pergerakan Anda dan kecepatan Anda saat melepaskan umpan.

3. Lihat arah gerak lawan dan teman

Sebelum memberikan umpan harus diperhatikan posisi lawan dan kawan. Jangan sampai malah memberikan umpan ke lawan dan membuat gawnag kita dalam keadaan bahaya. Memberikan ke rekan juga harus melihat dimana posisinya, jangan sampai saat diberikan umpan malah dalam kesulitan seperti langsung dikepung lawan. Intinya perhatikan posisi lawan dan kawan sehingga saat memberikan umpan membuka peluang bagi tim untuk terus menguasai bola dan mencetak gol.

4. Mempunyai sepatu berkualitas

Ini yang sering disepelekan oleh pemain futsal. Mau tidak mau harus diakui sepatu berkualitas akan menambah kemampuan memberikan umpan. Contohnya sepatu Mizuno Basara 103 Sala yang memberikan kelenturannya bagi si pemakai. Pemain dapat meningkatkan umpannya dengan akurasi tinggi, kecepatan, dan juga bertenaga karena dapat mengontrol bola secara maksimal dengan sepatu ini. Tentu saja tetap harus dilatih agar kemampuan memberikan umpan semakin top.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 15:56

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Hasil Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0.[suggestedarticle]Berikut hasil lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.Perebutan peringkat ketigaUniversitas Gunadarma 6-3 Universitas YarsiFinalABFII Perbanas 6-0 Tax UsaktiPeringkat keempatUniversitas YarsiPeringkat ketigaUniversitas Gunadarma[suggestedarticle]Runner-upTax USaktiJuaraABFII PerbanasTop skorMakhduni Danar Sundoro (Gunadarma)Pemain terbaikAlit Tri Rahmadi (Perbanas)Berikut rincian hadiah Mizuno University Futsal Tournament 2017: Juara = Tropi + 5 Juta rupiah Peringkat 2 = Tropi + 2,5 Juta rupiah Peringkat 3 = Tropi + 1,5 Jutarupiah Peringkat 4 = Tropi + 1 Juta rupiah Top Skor = Paket produk Mizuno Best Player = Paket produk Mizuno   Keseruan Mizuno Futsal University Tournament 2017 di Jakarta. Next @mizunoid bakal ke kota mana ya? ✌ #MizunoFutsal #MFUT2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 5:38am PDT
visibility  602 kali
ABFII Perbanas Keluar Sebagai Juara Mizuno University Futsal Tournament 2017
ABFII Perbanas berhasil keluar sebagai juara Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno pada 28 dan 29 Oktober kemarin.Perbanas keluar sebagai juara seteah dilaga final yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan, Minggu (28/10) kemarin berhasil mengalahkan rival mereka Tax Usakti dengan skor meyakinkan 6-0. Perbanas sendiri lolos ke final setelah mengkandaskan Universitas Gunadarma dibabak semifinal dengan skor 6-1, sementara Tax menaklukkan Universitas Yarsi dengan skor 5-2.[suggestedarticle]Perbanas sendiri memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara. Maklum saja mereka diperkuat barisan pemain yang telah malang melintang di dunia futsal kampus dan juga liga pro, sebut saja Rainhard Romario, Alit Tri Rahmadi, Teuku, Reza Yamani, dan Yogi Maulana. Perbanas pun keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 5 juta rupiah.Mizuno sendiri mengadakan turnamen ini untuk memberikan sarana pertandingan antar kampus dan memperkenalkan brand Mizuno lebih baik lagi.   Yakkkk Perbanas dengan skuat bintangnya berhasil menjadi juara di Mizuno Futsal University setelah mengalahkan Tax Usakti! Selamat! #MFUT2017 #MizunoFutsal @mizunoid A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 30, 2017 at 2:56am PDT
visibility  453 kali
Inilah Jadwal Matchday Terakhir Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 memasuki hari terakhir yang memainkan babak delapan besar hingga final pada Minggu (29/10) di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Laga Big Match akan terjadi kala Universitas Budi Luhur menghadapi Tax Usakti. Sementara di laga lain ABFII Perbanas yang menjadi salah satu tim unggulan akan menghadapi Universitas Bung Karno.Berikut jadwal babak 16 besar hingga final[suggestedarticle]12.00- 12.45Lapangan 1 Gunadarma vs Univ. BhayangkaraLapangan 2 Univ. Yarsi vs Politeknik Negeri Media Kreatif12.45-13.30Univ. Bung Karno vs ABFII PerbanasUniv. Budi Luhur vs Tax Usakti13.45Semifinal (Lap 1 & 2)14.453rd Place (Lap 1)Final (Lap 2)
visibility  557 kali
Hasil Matchday 1 Babak 16 Besar Mizuno University Futsal Tournament 2017
Laga Hari pertama Mizuno University Futsal Tournament 2017 telah digelar pada Sabtu (28/10) lalu di My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.16 tim bertarung untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar. Tim-tim unggulan seperti Perbanas, Budi Luhur dan Tax Usakti berhasil meraih kemenangan untuk lolos ke babak hari kedua.Berikut hasil matchday 1 babak 16 besar Mizuno University Futsal Tournament 2017:[suggestedarticle]Gunadarma 6-5 Univ. Pembangunan JayaUniv. Yarsi 7-3 STMT TrisaktiSTT PLN Jakarta 1-4 Univ. BhayangkaraUniv. Muhammadiyah Jakarta 0-2 Politeknik Negeri Media KreatifUniv. Binus 2-12 Univ. Budi LuhurABFII Perbanas 7-1 Univ. NasionalInstitut Pertanian Bogor 0-4 Tax Usakti
visibility  763 kali
Inilah Jadwal Lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah jadwal lengkap Mizuno University Futsal Tournament 2017.
visibility  10705 kali
16 Tim Siap Berlaga di Mizuno University Futsal Tournament 2017
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Inilah 16 tim yang berlaga di turnamen ini.1. Universitas Gunadarma2. Universitas Pebangunan Jaya3. Universitas Yarsi4. STMT Trisakti5. STT PLN Jakarta6. Universitas Bhayangkara7. Universitas Muhammadiyah Jakarta8. Politeknik Negeri media Kreatif9. STIE Bisnis Indonesia10. Universitas Bung Karno11. Universitas Bina Nusantara12. Universitas Budi Luhur13. ABFII Perbanas14. Universitas Nasional15. Institut Pertanian Bogor16. Tax Usakti
visibility  724 kali
Mizuno University Futsal Tournament 2017 Kick Off Sabtu (28/10) Ini
Mizuno University Futsal Tournament 2017 yang diselenggarakan oleh apparel olahraga asal Jepang Mizuno akan kick off pada Sabtu (28/10) ini. Turnamen futsal ini akan diadakan pada 28-29 Oktober di lapangan My Futsal, Jakarta Selatan. Turnamen hanya diikuti oleh 16 tim yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.[suggestedarticle]Total hadiah sebesar 10 juta rupiah dengan perincian sebagai berikut:Juara = Tropi + 5 Juta rupiahPeringkat 2 = Tropi + 2,5 Juta rupiahPeringkat 3 = Tropi + 1,5 JutarupiahPeringkat 4 = Tropi + 1 Juta rupiahTop Skor = Paket produk MizunoBest Player = Paket produk MizunoMizuno sendiri mengadakan turnamen ini untuk memberikan sarana pertandingan antar kampus dan memperkenalkan brand Mizuno lebih baik lagi. Jadi, bagi kalian yang tinggal disekitar Jakarta bisa dapat menonton langsung gelaran turnamen antar kampus ini.
visibility  597 kali
VIDEO: Jangan Aneh-Aneh saat Rayakan Gol di Futsal Jika Tidak ingin Seperti Ini
Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, salah satunya saat perayaan gol.Pemain yang satu ini niatnya mungkin ingin merayakan gol dengan salto yang luar biasa, tapi memang jika tidak siap dan berlebihan bisa berbahaya dan bisa buat cedera. Simak video perayaan gol yang malah berakibat fatal bagi pemain.[suggestedarticle]   👉🏾#Repost @mitoscartola_ 😨😱 . "Quando a jogada ensaiada da certo e você se empolga na comemoração"1 . "Desistiu no meio da comemoração"2 . "Morreu"3 . "Quem rir vai para o inferno"4 . Qual você prefere? A post shared by FUTSAL - Os Melhores Vídeos! (@brfutsal) on Oct 17, 2017 at 10:23am PDT
visibility  6588 kali
Awas Makin Jatuh Cinta, Hobi Lain Kiper Cantik Ini Bikin Hati Gimana Gitu
Siapa yang tidak kenal dengan Citra Adisti, kiper cantik idola yang juga penggawa Timnas Futsal Putri Indonesia.Citra dianggap sebagai kiper terbaik futsal putri Indonesia. Gelar juara telah banyak ia raih, baik lokal maupun internasional. Dan yang teranyar adalah dirinya sukses membantu Timnas Futsal Putri meraih medali perunggu di SEA Games 2017.Tapi, siapa sangka ternyata dirinya memiliki hobi yang bisa membuat para penggemarnya semakin jatuh cinta kepadanya. Hobinya adalah bernyanyi dengan diringi bermain gitar. Yap, selain handal menjaga gawang, Citra pun piawai memetik gitar.[suggestedarticle]"Saya bermain gitar dari SMP. Sebenarnya SD di les-in piano sama orangtua, tapi ga passion ke piano soalnya ribet ga bisa dibawa kemana-mana. Akhirnya, belajar main gitar dan sempat kursus juga private," ungkapnya kepada Bolalob."Aku kalo suka apa-apa selalu totalitas dan Alhamdulillah, Mama dan Papa selalu ngedukung. Aku sendiri sukanya musik pop," pungkasnya.Mau lihat betapa merdu suara Citra, simak videonya dibawah ini.   "Kamu adalah bukti dari indahnya paras dan hati. Kau jadi harmoni saat ku bernyanyi tentang terang dan gelapnya hidup ini. Kaulah bentuk terindah dari baiknya Tuhan padaku. Waktu tak mengusaikan indahmu. Kau anugerah terhebat bagiku, tolong kamu camkan itu." -Virgoun Thanks God 😇 #CA1 #citraadisti #goalie #goalkeeper #covervirgoun #bukticover A post shared by Citra Adisti (@citraadisti) on Oct 13, 2017 at 1:01am PDT
visibility  644 kali
Kamus Futsal: Lamanya Waktu Pertandingan Futsal yang Resmi dan Benar
Kamus futsal adalah rubrik yang membahas khusus tentang peraturan futsal, makna kata, pedoman sebutan maupun asal usul kata atau istilah di dunia futsal.Kamus futsal kali ini akan membahas mengenai istilah lamanya atau durasi waktu pertandingan futsal dalam satu permainan. Di peraturan futsal FIFA Futsal Law of The Game dijelaskan jika lamanya waktu pertandingan futsal adalah 2 x 20 menit bersih. Artinya, saat terjadi pelanggaran, gol, bola out atau hal-hal lainnya yang dapat menunda dan mengganggu jalannya pertandingan waktu berhenti sesuai instruksi wasit.[suggestedarticle]Waktu istirahat antara babak tidak boleh melebihi 15 menit. Jika diharuskan ada perpanjangan waktu, tambahan waktu yang digunakan adalah 2 x 5 menit bersih. Disetiap babak, setiap tim memiliki jatah time out satu kali yang berdurasi satu menit. Tapi, dibabak tambahan waktu tidak ada time out.Tapi, di Indonesia terkadang waktu pertandingan futsal bisa berubah sesuai dengan panitia pertandingan. Terkadang ada 2 x 20 menit kotor, artinya waktu terus berjalan meski ada pelanggaran, gol, bola out atau hal-hal lainnya. Bahkan ada pula waktu 2 x 10 menit, 2 x 15 menit. Pastinya, waktu yang digunakan di liga atau turnamen resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI) merunut pada FIFA Futsal Law of The Game, yaitu 2 x 20 menit bersih.Semoga saja, waktu 2 x 20 menit bersih ini menjadi landasan pertandingan futsal diseluruh Indonesia, baik yang diadakan oleh FFI atau pun panitia turnamen sekelas pertandingan amatir dan yang lainnya. Hal ini dikarenakan waktu pertandingan secara tidak langsung juga menentukan kualitas pertandingan yang juga menghasilkan pemain berkualitas.
visibility  1780 kali
1507884602011 tag