(Foto: fourfourtwo.com)

Bintang Muda Persib Jadi Perbincangan di Dunia Internasional

Aksi bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi menjadi perbincangan dunia internasional. Skill apik Febri saat membela Maung Bandung melawan PSM diunggah oleh salah satu akun yang memiliki 7 juta pengikut, rldesignz.

Akun instagram rldesignz merupakan akun yang mengunggah video yang berisi aksi-aksi unik dan spektakuler di dunia sepak bola. Akun ini sendiri sudah terverifikasi oleh instagram.

Dalam video yang diunggah, terlihat Febri melakukan aksi rabona yang menipu pemain PSM. Video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 600ribu kali hingga Minggu (1/1) dan dikomentari 4000 orang.

Aksi Febri merupakan kali kedua akun ini mengunggah video yang berhubungan Indonesia. Sebelumnya rldesignz juga mengunggah video saat pemain belakang dan kiper Vietnam melakukan blunder di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia.

Berikut adalah aksi Febri yang diunggah oleh rldesignz.

 

Febri Haryadi crazy rabona fake skill You vs Who!⁉😎🔥 • #tb

Video kiriman Football Soccer Futbol (@rldesignz) pada

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Ada Tempat di Persib, Makan Konate Sudah Punya Klub Baru
Pada beberapa waktu lalu terlihat pemain asal Mali, Makan Konate sering berada di Indonesia baik dalam laga Persib maupun pertandingan lainnya.Sempat muncul isyarat bahwa Konate ingin kembali berseragam Persib, namun ia terhalang oleh masalah cedera yang cukup parah dan juga slot pemain asing di Maung Bandung sudah penuh.Namun kabar terkini menyebutkan bahwa Konate akhirnya bakal direkrut kembali oleh klub Malaysia, T-Team FC.Klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut sudah berbicara dengan agen sang pemain."Kami akan melayangkan tawaran yang sesuai kepada agen Konate. Jika kesepakatan dicapai maka tidak masalah jika pemain itu kembali ke Kuala Terengganu," ungkap Asisten Pelatih T-Team, Mohd Azhari Salim, dikutip Stadium Astro.[suggestedarticle]Akan tetapi, Konate jelas tak langsung direkrut oleh tim. Dia akan dilihat dahulu kondisis terkini cederanya."Ya, dia akan menjalani tahap pemulihan untuk memastikan dia benar-benar sepenuhnya bugar," pungkas dia. Bersama Persib, Konate pernah meraih gelar Indoneisa Super League pada tahun 2013 lalu.
Persib Imbang, Djadjang Kecewa dengan Essien
Persib Bandung meraih hasil yang kurang memuaskan dalam lanjutan Liga 1. Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Pusamania Borneo FC.Sudah di ambang kemenangan, Persib gagal mengatasi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). Pelatih Djajang Nurjaman pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.[suggestedarticle]Persib yang sempat kebobolan kemudian membalikkan keadaan lewat gol-gol Gian Zola dan Vladimir Vujovic. Persib punya kans untuk menjauh usai mendapat hadiah penalti, namun eksekusi Michael Essien gagal. Justru di menit ke-89 Borneo FC sukses mencuri gol penyeimbang.[suggestedarticle]Djajang mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Gagalnya penalti Essien dinilai menjadi titik balik timnya. Ia juga menilai penampilan Essien tidak memuaskan. Pemain asal Ghana itu memang banyak salah umpan."Apa boleh buat penalti terbuang berdampak pada permainan," kata Djajang saat konferensi pers usai pertandingan."Kontribusi Essien tidak menonjol," lanjutnya.
visibility  536 kali
Djanur: Seri dari Borneo FC Sebuah Kerugian
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyembut hasil imbang atas Borneo FC merupakan sebuah kerugian."Hasil yang kurang memuaskan, mengecewakan. Kalau melihat permainan harusnya kita menang tiga poin. Ini kerugian buat kami," tegas Djadjang dalam sesi jumpa pers.[suggestedarticle]Pelatih yang akrab disapa Djanur itu semakin kecewa setelah Michael Essien gagal mencetak gol dari penalti. Hal tersebut cukup memengaruhi permainan Persib.Kekecewaan pelatih yang karib disapa Djanur ini makin bertambah ketika Michael Essien gagal mencetak gol melalui titik putih. Hal itu berdampak kepada permainan di sisa waktu yang ada."Apa boleh buat, penalti juga terbuang begitu saja. Meskipun masih ada di deretan tim papan atas tapi tetap ini sebuah kerugian," tandasnya.
visibility  814 kali
Essien Gagal Penalti, Borneo FC Curi Poin dari Persib Bandung
Persib Bandung bermain imbang 2-2 dalam pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/05/17).Borneo FC unggul terlebih dahulu pada menit 17 oleh sepakan Riswan Yusman. Tuan rumah tertinggal 0-1.Menit 21 Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat pemain muda mereka, Gian Zola.[suggestedarticle]Menit ke-28, Persib Bandung berbalik unggul 2-1 lewat tendangan dari Achmad Jufriyanto yang membantu serangan. Gol tersebut menutup babak pertama.Babak kedua Persib sebetulnya punya peluang untuk unggul, sayang tendangan penalti Michael Essien melambung tinggi.Borneo FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan jarak jauh Matheus Henrique membobol gawang M. Natshir.Gol tersebut membuat kedudukan imbang 2-2 dan Borneo sukses mendapatkan satu poin dari Bandung.Susunan pemainPersib: M Natshir; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Hariono, Essien; Febri, Zola, Atep; Van DijkBorneo FC: Ridho; Tupamahu, Yamashita, Matehus, Rachman; Flavio, Riswan, Terens, Ponaryo; Wahyu, Smeltz
visibility  1790 kali
Wake the Dead! Persib Balik Ungguli Borneo FC di Babak I
Persib Bandung unggul 2-1 babak pertama dalam pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).Borneo FC unggul terlebih dahulu pada menit 17 oleh sepakan Riswan Yusman. Tuan rumah tertinggal 0-1.[suggestedarticle]Menit 21 Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat pemain muda mereka, Gian Zola.Menit ke-28, Persib Bandung berbalik unggul 2-1 lewat tendangan dari Achmad Jufriyanto yang membantu serangan. Gol tersebut menutup babak pertama.Susunan pemainPersib: M Natshir; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Hariono, Essien; Febri, Zola, Atep; Van DijkBorneo FC: Ridho; Tupamahu, Yamashita, Matehus, Rachman; Flavio, Riswan, Terens, Ponaryo; Wahyu, Smeltz
visibility  371 kali
Persib Bakal Main Menekan, Borneo FC Siap Bikin Kejutan
Persib Bandung akan berjuang menjaga tren positif dengan bermain menekan, sementara lawannya Borneo FC janji bikin kejutan dalam menghadapi tuan rumah dalam Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5)."Kami akan menjaga tren positif, itu niatan kami dengan begitu main di kandang harus menang. Dengan menang kami harus bermain menyerang tidak bisa menunggu lawan," ujar pelatih Persib Djadjang Nurjaman di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat.Djanur sapaan akrabnya menuturkan, meski dalam lima pertandingan terakhir gawang Persib belum pernah kebobolan. Tetapi permainan anak asuhnya selalu mendapat kritik karena tidak sesuai dengan harapan bobotoh.[suggestedarticle]Menurutnya, kemenangan besok akan menjadi sebuah jawaban atas segala kritikan yang dialamatkan kepadanya."Kami sudah melakukan perbaikan sana-sini, kenapa kami minim shoot on goal, minim penyerangan. Mudah-mudahan dalam pertandingan besok melawan Borneo bisa muncul (permainan menyerang)," kata Djanur.Meski Borneo kehilangan beberapa pemain andalannya, yakni Terens Puhiri, Lerby Eliandri, serta Diego Michels, menurut Djanur hal itu tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam tersebut."Saya tahu Borneo, dalam turnamen kemarin saja banyak pemain di Piala Presiden mereka menyimpan pemain-pemain intinya. Mereka betul-betul mempersiapkan diri," kata Djanur.Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, meski kehilangan beberapa pemain andalannya, namun timnya dalam keadaan siap bertempur."Bagi kami semua pemain sama, kita siapkan untuk pertandingan dan siap membuat kejutan," kata Ahmad.Menurutnya, meski pada pertandingan sebelumnya yakni kalah 3-0 dari Bali United, namun kali ini anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk mengakhiri tren buruk tersebut.Ia berharap, pertandingan Sabtu, timnya dapat membawa pulang satu poin meski harus bermain dihadapan ribuan pendukung setia Maung Bandung."Mudah-mudahan kami dapat satu poin, kalau bisa tiga poin. Kami datang ke sini untuk curi poin. Persib kemarin clean sheet, besok mungkin jebol," tegas Ahmad.
visibility  366 kali
Latihan di Lapangan Sintetis Dikeluhkan oleh Essien
Persib Bandung sering menggunakan lapangan sintetis di Lodaya karena terkendala jadwal dengan Stadion Arcamanik saat sesi latihan.Namun hal ini membuat beberapa pemain Persib mengeluh, sebut saja Michael Essien dan Carlton Cole.Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman harus memberi porsi latihan terpisah bagi Essien agar mantan pemain Chelsea itu tak mendapat cedera.“Kami latihan di sini karena tidak mendapatkan jadwal latihan di Stadion Arcamanik. Di sini relatif bagus untuk aliran bola. Tapi untuk beberapa pemain, seperti Essien, dia bermasalah kalau terus-terusan latihan di sini,” jelas Djanur, sapaan Djadjang, dikutip laman Galamedianews.[suggestedarticle]Permukaan lapangan yang keras memang menjadi musuh utama pemain Eropa tak ingin bermain di lapangan sintetis.“Mungkin kalau tiga kali latihan di sini, dia bisa satu minggu tidak bisa main,? karena buat mereka terasa sekali.”Djadjang mengakui lapangan sintetis kerap dikeluhkan pemain, baik lokal maupun asing. Memasuki pekan ke-7 Liga 1 2017 Persib akan menghadapi Borneo FC
visibility  1208 kali
Coach Djanur Ternyata Juga Berstatus Club Owner
Djadjang Nurdjaman sehari-hari dikenal sebagai pelatih Persib Bandung. Salah satu pelatih berkualitas yang dimiliki oleh sepakbola Indonesia, bahkan pernah berguru sampai ke Inter Milan, Italia.Namun di sela-sela keseibukannya mengasuh Tim Maung Bandung, pria kelahiran 30 Oktober 1964 ini masih sempat menjalankan peran sebagai pemilik klub. Ya, eks pemain Persib yang pernah mempersembahkan 3 gelar Piala Perserikatan itu punya sebuah klub bernama PS Kartabraja."Kami melakukan pembinaan pemain secara berjenjang, berdasarkan kelompok usia. Pembinaan mutlak diperlukan untuk regenerasi pemain," kata Djanur seperti dikutip dari Juara.net ketika menghadiri Kongres Tahunan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung, Selasa (16/5/2017).[suggestedarticle]Ternyata bukan hanya Djanur sebagai eks pemain Persib Bandung yang memiliki klub. Ada dua eks pemain lain yang juga memutuskan membina klub, yaitu Sutiono dan Khair Rifo.Sutiono, eks striker tajam Maung Bandung era 1990-an, pemilik PS Bupa SL (Sutiono Lamso), sedangkan Rifo mengelola PS Tunas Rifo.
visibility  3648 kali
Media Ghana Sebut Persib Akan Lepas Michael Essien di Putaran Kedua
Di tengah eforia publik Bandung mengelu-elukan Michael Essien, muncul kabar tak terduga dari negeri sang pemain. Sebuah media lokal di Ghana, Ghanasoccernet, menurunkan sebuah artikel yang menyebut Persib Bandung kecewa dengan performa Michael Essien - dan dua pemain asing lain, dan bukan tidak mungkin melepas mereka di putaran kedua. Dengan judul, "Michael Essien could be released by Indonesian side Persib Bandung, club legend Guntara has claimed"; media itu mengutip pernyataan dari Yudi Guntara - legenda Persib Bandung ketika menjuarai Liga Indonesia 1993 dan 1994."Kita bisa melihat bahwa pemain asing yang dimiliki Persib seperti Essien, Cole dan Matsunaga sering menjadi pemain cadangan. Menurut saya hanya Vlado (Vladimir) yang paling efektif bagi tim," kata eks pemain Timnas Indonesia ini."Ada sejumlah alasan kenapa mereka tidak berada dalam kondisi terbaik. Entah itu karena faktor fisik atau bukan, Essien dan Cole tidak berada dalam performa terbaiknya," tambah Yudi."Bandingkan dengan tim-tim lain yang mendapatkan kontribusi maksimal dari pemain asing dan marquee player mereka. Saya pikir mereka (Essien dan Cole) tidak akan di Persib lagi setelah putaran pertama berakhir," tutup Yudi.Ghanasoccernet tampaknya menyadur pernyataan Yudi Guntara dari sebuah media di dalam negeri. Terlepas dari tepat tidaknya mereka mengutip pernyataan sang legenda klub, berita ini terlanjur dilansir oleh media-media online lainnya.Beberapa media massa ternama dunia seperti Marca, The Sun, dan Give Me Sport ikut menyebar-luaskan berita tersebut. 
visibility  2363 kali
Gian Zola Jadikan Pemain Thailand Ini Inspirasi
Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh ternyata memiliki pemain idola asal Thailand yakni Chanathip Songkrasin.Jay Messi sapaan akrab Chanathip memang menjadi pemain penting Thailand dalam beberapa tahun terakhir, meski usianya masih 23 tahun.Zola pun menilai bahwa Chanathip menjadi inspirasinya dalam bermain. Ia menilai memiliki kesamaan dalam postur tubuh yang mungil, namun memiliki kecepatan yang luar biasa di lapangan."Resiko menjadi pemain bola pasti tidak jauh dilanggar dan melanggar. Tapi, tidak apa-apa. Justru saya ingin lebih pintar dalam menghindari langgaran lawan. Seperti pemain Thailand yang kecil-kecil tapi bagus yaitu Chanathip. Lihat dari situ bagaimana caranya," ungkap Zola saat ditemui di Mes Persib. [suggestedarticle]Zola sendiri akan membayar kepercayaan sang pelatih Djajang Nurdjaman setiap kali dirinya diturunkan di sebuah pertandingan.Yang terdekat adalah di pekan ketujuh Liga 1, dimana Persib akan menjamu Borneo FC akhir pekan ini."Ya, makin ke sini Alhamdulillah semakin enjoy. Tapi, kalau baik atau tidaknya permainan saya itu yang menilai pelatih atau Bobotoh. Kalau saya merasa sudah lebih mengerti dalam menjalankan permainan," tambah Zola. "Sama siapa juga kalau ngobrol atau komunikasi pasti enak. Intinya harus sering ngobrol sama striker dan sayap. Saling sapa juga agar komunikasi di lapangan tidak miss," tutur pemain kelahiran Bandung itu. "Suasana di ruang ganti bagus. Essien juga cepat berbaur merangkul semua senior, juga mendukung mensupport, dikasih motivasi lagi. Jadi ke anak mudanya memotivasi lebih percaya diri," pungkas Zola. Zola menjadi andalan Persib dan juga tim nasional Indonesia U-22 jelang mengikuti ajang SEA Games 2017.
visibility  1516 kali
1495013532748 tag