(Foto: bolalob)

Peringkat Futsal Asia: Vietnam Naik, Thailand Turun. Bagaimana Indonesia?

Di penghujung 2016, peringkat futsal dunia mengalami perubahan, khususnya di Asia. Beberapa negara mengalami perubahan.

Salah satunya adalah Thailand. Di Awal Desember lalu, Thailand masih berada di peringkat dua Asia. namun di akhir 2016 mereka turun satu peringkat ke posisi ketiga digeser oleh Jepang.

Yang menarik, pasca mengikuti turnamen persahabatan di Tiongkok pada awal Desember, Vietnam naik dua peringkat dari posisi delapan ke posisi keenam. Selain itu Tiongkok harus terlempar dari posisi 10 besar dan digantikan oleh Lebanon. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia masih tetap berada di peringkat kesembilan Asia, tak bergeser sejak akhir Agustus lalu pasca mengikuti turnamen ujicoba di Tiongkok. Sejak itu, Indonesia belum lagi mengikuti ajang ujicoba Internasional dan masih berada di posisi kesembilan dengan 1036 poin atau peringkat 45 dunia.

Berikut Peringkat futsal di Asia per 31 Desember lalu:

1. Iran - 1608 Poin
2. Jepang - 1359 Poin
3. Thailand - 1358 Poin
4. Uzbekistan - 1202 Poin
6. Vietnam - 1095 Poin
7. Kuwait - 1075 Poin
8. Kyrgyzstan - 1063 Poin
9. Indonesia - 1036 Poin
10. Lebanon - 1007 Poin

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini 2 Hal Yang Ingin Dilihat Pelatih Dari Skuat Timnas Futsal U-20 di Laga Ujicoba
Timnas futsal Indonesia U-20 akan menghadapi laga ujicoba pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Ini merupakan ujicoba terakhir skuat timnas futsal sebelum bertolak ke Bangkok, Thailand, menghadapi ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dalam laga ujicoba ini, Vic Hermans menginginkan agar para pemainnya mampu tampil konsisten dan stabil baik secara teknis maupun non-teknis.[suggestedarticle]"Di laga ujicoba nanti kami akan lihat sudah sejauh mana perkembangan tim. Selain itu saya ingin melihat para pemain tampil dengan kepercayaan diri dan mampu mengontrol permainan," kata Vic Hermans kepada Bolalob."Saya juga berharap lawan yang kami hadapi mampu memberikan performa terbaiknya di laga ujicoba," lanjutnya.Ke-20 pemain timnas futsal sendiri sudah berada di Lombok dan pada Selasa (25/4) ini menggelar latihan di GOR 17 Desember Mataram.
Ujicoba Kontra 2 Klub Pro di Lombok Bukan yang Diinginkan Vic Hermans
Timnas futsal Indonesia U-20 akan menghadapi laga ujicoba pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Mereka akan menghadapi 2 klub profesional asal tanah semeton, Mataram FC dan Vamos Mataram. Ini merupakan salah satu rangkaian persiapan skuat asuhan Vic Hermans sebelum berangkat ke AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok, Thailand, pada 16-26 Mei.[suggestedarticle]Vic Hermans berharap, kedua lawannya tersebut tampil maksimal dan memberikan perlawanan sengit. Sebab menurutnya, dari kalender program yang telah dibuat, kedua klub tersebut bukanlah lawan ujicoba timnas futsal U-20 sebenarnya."Ini bukanlah pertandingan sesungguhnya yang saya mau. Tapi saya tidak punya pilihan lain," ujar Vic kepada Bolalob.Awalnya, skuat timnas futsal U-20 diproyeksikan untuk mengikuti ujicoba di Vietnam pada awal Mei mendatang. Namun karena terlambatnya konfirmasi kehadiran Indonesia kepada pihak Vietnam, laga ujicoba itu pun urung digelar.[suggestedarticle]Maka pihak Federasi Futsal Indonesia langsung mencari alternatif ujicoba timnas futsal. Menghadapi Vamos dan Mataram FC merupakan opsi terakhir.Ke-20 pemain timnas futsal sendiri sudah berada di Lombok dan pada Selasa (25/4) ini menggelar latihan di GOR 17 Desember Mataram.
Timnas Futsal U-20 dan Sejarah Siaran Langsung Futsal di Indonesia
Sejarah akan tercipta saat uji coba Timnas Futsal Indonesia U-20 rencananya akan disiarkan langsung oleh TV nasional.Bisa dikatakan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, uji coba Timnas Futsal dalam bentuk pertandingn uji coba bukan turnamen disiarkan langsung. Uji coba rencananya diadakan pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).[suggestedarticle]Tentunya dengan disiarkan langsung uji coba Timnas Futsal dahaga pecinta futsal untuk menyaksikan para pemain muda berbakat Indonesia bisa terpenuhi. Terlebih Timnas Futsal ini merupakan Timnas yang pertama kali ditangani oleh Vic Hermans. Publik Indonesia tentunya ingin melihat sejauhmana perkembangan Timnas Futsal U-20 ini.Timan Futsal rencananya akan berujicoba melawan Mataram FC NTB dan Vamos Mataram. Laga uji coba ini bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, I-News TV yang juga rutin menyiarkan laga Pro Futsal League (PFL) 2017.
visibility  3082 kali
Inilah Jadwal Siaran Langsung Televisi Ujicoba Timnas Futsal U-20
Timnas futsal Indonesia U-20 akan menghadapi laga ujicoba pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Di laga pertama, timnas futsal Indonesia akan menghadapi Mataram FC. Sedangkan pada laga kedua keesokan harinya mereka akan menghadapi Vamos Mataram FC. Laga ujicoba ini bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, I-News TV yang juga rutin menyiarkan laga Pro Futsal League 2017.[suggestedarticle]Kedua laga ini bakal disiarkan langsung oleh I-News pada siang hari pukul 13.00 WIB.Berikut jadwal siaran langsung laga ujicoba timnas futsal:Rabu, 26 April 201712.45 WIB Timnas Futsal U-20 Vs Mataram FCKamis, 27 April 201712.45 WIB Timnas Futsal U-20 Vs Vamos Mataram
visibility  7376 kali
1493037901791 tag