(Foto: bolalob)

Peringkat Futsal Asia: Vietnam Naik, Thailand Turun. Bagaimana Indonesia?

Di penghujung 2016, peringkat futsal dunia mengalami perubahan, khususnya di Asia. Beberapa negara mengalami perubahan.

Salah satunya adalah Thailand. Di Awal Desember lalu, Thailand masih berada di peringkat dua Asia. namun di akhir 2016 mereka turun satu peringkat ke posisi ketiga digeser oleh Jepang.

Yang menarik, pasca mengikuti turnamen persahabatan di Tiongkok pada awal Desember, Vietnam naik dua peringkat dari posisi delapan ke posisi keenam. Selain itu Tiongkok harus terlempar dari posisi 10 besar dan digantikan oleh Lebanon. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia masih tetap berada di peringkat kesembilan Asia, tak bergeser sejak akhir Agustus lalu pasca mengikuti turnamen ujicoba di Tiongkok. Sejak itu, Indonesia belum lagi mengikuti ajang ujicoba Internasional dan masih berada di posisi kesembilan dengan 1036 poin atau peringkat 45 dunia.

Berikut Peringkat futsal di Asia per 31 Desember lalu:

1. Iran - 1608 Poin
2. Jepang - 1359 Poin
3. Thailand - 1358 Poin
4. Uzbekistan - 1202 Poin
6. Vietnam - 1095 Poin
7. Kuwait - 1075 Poin
8. Kyrgyzstan - 1063 Poin
9. Indonesia - 1036 Poin
10. Lebanon - 1007 Poin

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ikuti Seleksi Timnas Futsal U-20, 5 Pemain APK Samarinda Diberi PR
Tim PFL asal Kalimantan Timur, APK Samarinda menyumbang pemain paling banyak untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Futsal Indonesia U-20 yang akan digelar di Yogyakarta pada 28 Februari hingga Maret besok.Kelima pemain tersebut adalah Rama Ramdhani, Faishal Ammar, Arjuna Rinaldi, Rio Pangestu, dan Guntur Sulistyo. Dedy Ahadiat Putra selaku epaltih APK pun memberikan PR kepada para pemainnya selama mengikuti seleksi agar tetap bisa berkomunikasi dengan timnya.[suggestedarticle]"Paling nanti coba kasih PR ke teman-teman seleksi dan mudah-mudahan masuk timnas. Kasih PR dan pengetahuan apa yang harus dilakukan jadi bisa adaptasi di Timnas dan juga APK," ungkap Coach Dedy yang juga menjadi asisten Timnas Futsal U-20 kepada Bolalob."Mereka akan dipulangkan hari Jumat dan langsung ke venue jadi lebih banyak sering di TC. Kami selalu suport buat tim nasional Indonesia," pungkasnya.
Pemain Asal Depok Ini Berharap Bisa Maksimal Di Seleksi Timnas U-20
Harapan Rio Pangestu untuk dapat berkostum timnas futsal Indonesia sedikit lagi terwujud.Rio hanya perlu untuk dapat tampil maksimal di seleksi tahap pertama dan pemusatan latihan timnas futsal U-20 pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta."Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil. Tapi ini baru seleksi dan belum masuk tim. Jadi saya bakal terus berusaha," ujar Rio kepada Bolalob.[suggestedarticle]Pemain APK Samarinda ini berharap mampu maksimal dalam tahap seleksi ini agar impiannya berkostum merah putih dapat terwujud."Mudah-mudahan dalam tahap seleksi saya bisa menampilkan performa yang bagus dan masuk skuat timnas futsal U-20," tandasnya.Selain Rio, ada empat pemain APK Samarinda lainnya yang mengikuti seleksi tahap pertama ini. Mereka adalah Guntur Sulistyo, Faishal Ammar, Rama Ramdani, dan Arjuna Rinaldi.
visibility  323 kali
Seleksi Timnas Futsal U-20 Tahap Kedua Akan Digelar Awal April
Timnas futsal Indonesia U-20 menggelar seleksi tahap pertama pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.Ini merupakan seleksi dan pemusatan latihan tahap pertama dari skuat timnas U-20. Seleksi tahap pertama ini hanya diikuti oleh pemain-pemain dari klub di Pro Futsal League 2017 dan tambahan tiga kiper non liga pro.Selama sebulan ini pelatih kepala Victor Hermans akan menangani 22 pemain dari liga pro ini. Nantinya akan ada seleksi tahap kedua untuk membongkar pasang skuat.[suggestedarticle]Seleksi tahap kedua ini akan digelar pada awal April mendatang. Dari seleksi tahap kedua ini akan diikuti mayoritas pemain-pemain yang terpantau Vic Hermans dari ajang FFI U-20 Championship 2017.FFI U-20 Futsal Champiosnship 2017 sendiri akan digelar pada 25-31 Maret di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Vic Hermans nantinya akan turun langsung memantau pemain-pemain yang berada di ajang ini.
visibility  478 kali
Impian Pemain Futsal Asal Sumatera Utara Ini Sedikit Lagi Terwujud
Impian pemain Mataram FC, Syauqi Saud, untuk dapat memperkuat timnas futsal Indonesia, sedikit lagi terwujud.Syauqi terpilih untuk mengikuti seleksi tahap pertama timnas futsal U-20 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.[suggestedarticle]"Saya sangat senang sekali dipanggil seleksi timnas. Perjalanan karir yang menyenangkan dari PON tahun lalu hingga liga pro, dan sekarang bisa ikut seleksi timnas. Benar-benar tidak menyangka," kata Syauqi kepada Bolalob."Bermain di timnas Impian saya sejak kecil. Semoga saya bisa mewujudkan impian ini," ujarnya.Syauqi berharap dirinya dapat tampil maksimal di seleksi tahap pertama ini dan jadi pilihan utama di tim.
visibility  700 kali
1488177971253 tag