(Foto: Bolalob)

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Bolalob Awards 2016

Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.

Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.

Berikut hasil lengkap Bolalob Awards 2016.

1. Management of The Year - Manajemen tim futsal terbaik yang mengelola timnya secara baik tahun ini.



2. Apparel of The Year - Merk olahraga yang berperan besar kepada futsal Indonesia di 2016 ini.



3. Best Competition - Kompetisi terbaik yang membantu perkembangan futsal di Indonesia.



3. Team of The Year (Putra) - Best Five! pemain-pemain terbaik di setiap lininya tahun ini.











5. Team of The Year (Putri) - Srikandi futsal terbaik di setiap lininya tahun ini.











6. Rising Star of The Year (Putra) - From Zero to Hero! mereka yang meroket di 2016.



7. Rising Star of The Year (Putri) - Putri-putri baru penerus kejayaan futsal kaum hawa.



8. Coach of The Year - Pelatih terbaik yang mampu mengantarkan timnya berjaya.



9. Player of The Year (Putri) - Srikandi futsal terbaik dan terfavorit di 2016.



10. Player of The Year (Putra) - Pemain futsal terbaik dan terfavorit di 2016.

editTerakhir diubah:  04/01/17 - 14:11

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(4)


Rekomendasi



Berita Terkait


Raih Coach Of The Year Bolalob Awards Buat Sayan Karmadi Semakin Termotivasi
Pelatih Black Steel Manokwari, Sayan Karmadi terpilih sebagai Coach of The Year di Bolalob Awards 2016.Raihan prestasi dengan mampu membawa tim promosi, Black Steel menjadi juara Pro Futsal League (PFL) 2016 membuat Sayan meraih suara terbanyak di kategori pelatih terbaik 2016. Sayan pun sangat berterimakasih dengan penghargaan tersebut yang membuatnya semakin termotivasi untuk terus belajar."Terima kasih penghargaannya buat Bolalob dan yang sudah mensuport," ungkap Coach Sayan kepada Bolalob terkait pengharagaan yang ia terima."Justru ini motivasi saya untuk lebih banyak lagi belajar dari rekan-rekan pelatih yang lain. Terima kasih yang pasti saya akan terus belajar," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  651 kali
Masuk Team Of The Year Bolalob Awards Jadi Berkah Bagi Kiper Timnas Futsal Ini
Kiper Timnas Futsal Indonesia dan Vamos Mataram, Muhammad Nazil Purnama berhasil meraih prediket Best Goal Keeper dan masuk dalam Team Of The Year di Bolalob Awards 2016.Nazil pun sangat senang dengan terpilihnya dirinya masuk dalam Team Of The Year. Ia pun berharap penghargaan ini menjadi berkah bagi dirinya dan orang-orang yang senantiasa mendukungnnya."Semoga dengan terpilihnya ini jadi berkah buat perfutsalan saya, dan buat temen-temen yang udah support voting Nazil semoga memotivasi mereka buat bisa sukses kedepannya," ungkap Nazil kepada Bolalob."Voting temen-temen merupakan doa buat Nazil bisa terus belajar agar bisa lebih baik dari sekarang dan tetep yang utama ga besar kepala," tutupnya.
visibility  1163 kali
BBS MerasaTerhormat Raih Player Of The Year Bolalob Awards
Bintang Timnas Futsal Indonesia dan Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi di Bolalob Awards 2016.Pemain yang dikenal dengan inisial BBS ini menjadi yang terbaik dikategori Best Player Of The Years dan masuk dalam Team Of The Years sebagai Best Flank Of The Years. BBS pun menganggap penghargaan ini sebuah kehormatan bagi dirinya dan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bermain lebih baik lagi."Alhamdulillah, makasih sama Bolalob dan semua yang dukung saya. Suatu kehormatan, dan kebanggan bisa menang dan juga ini motivasi sangat besar di 2017 untuk saya biar bisa lebih baik di tahun ini dan agar terus bisa berprestasi yang lebih baik lagi di tahun ini," ungkap BBS kepada Bolalob."Terima kasih pertama kepada keluarga, pacar, sahabat, dan fans saya karena mereka yang buat saya kuat bisa sampe sekarang," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  826 kali
Citra Adisti Tak Percaya Raih Player Of The Year Di Bolalob Awards
Kiper idola dari Jaya Kencana Angels, Citra Adisti berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi di Bolalob Awards 2016.Citra yang bermain gemilang di 2016 dengan menjadi juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2016, dan juga AFF Futsal Club Championship 2016 terpilih sebagai pemenang dikategori Best Player Of The Years dan masuk dalam Team Of The Years sebagai Best Goal Keeper Of The Years. Ia pun tak percaya dirinya berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi di Bolalob Awards."Ya Allah, perasaannya ga bisa diungkapin. Citra aja masih ga percaya dengan pencapaian tahun lalu. Terus sekarang dapet penghargaan lagi sebagai best player dan best five," ungkapnya kepada Bolalob."Citra itu ga pernah kepikiran dapat predikat atau penghargaan buat diri pribadi gitu. Kembali lagi karena goalkeeper dulu kayaknya cuma dianggap sebagai pelengkap aja. Yang ada dipikiran citra itu gimana caranya supaya tim menang. Dapet best player WPFL aja masih ga nyangka," ujarnya."Apalagi sekarang best player diantara yang terbaik. Saingannya temen sendiri. Bahkan mungkin yang jauh lebih lama terjun di dunia futsal ketimbang citra. Intinya teman-teman yang masuk nominasi itu yang terbaik. Toh, citra berjuang bareng-bareng mereka juga kemarin. Semua punya tugas dan posisinya masing-masing," lanjutnya."Cuma yang ga disangka aja menang adu pinalti. Lawannya sekelas Thailand yang memang terkenal dengan shootingnya yang keras. Tapi, semua udah jalanin tugasnya masing-masing. Bahkan yang masuk nominasi tendangan penaltinya masuk semua. Intinya citra lebih beruntung aja, bukan lebih baik, semua sama," tambahnya."Citra mau ngucapin makasih buat Allah SWT pastinya. Buat Mama, Papa sama Abang yang tau semua perjuangan dan pengorbanan Citra. Buat sahabat-sahabat di JK Angels, walaupun banyak banget sebenarnya masalah di dalam tim. Tapi mereka juga yang bikin Citra bisa kayak gini. Buat Ayah sama Ibu Hajah, buat Oom Bud. Buat Almarhum Bang Kur yang ngajak Citra gabung di JK. Buat Bolalob juga yang slalu update perkembangan citra. Pokoknya mereka semua orang yang berpengaruh besar buat karir citra.Semoga aja Allah yang bales kebaikan mereka," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  695 kali
Vamos Mataram Kuasai Penghargaan Bolalob Awards
Vamos Mataram sukses mendominasi Bolalob Awards 2016 dengan meraih penghargaan bergengsi di manajemen dan pemainnya yang masuk dalam Team Of Yhe Year.Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Vamos berhasil menjadi pemenang Management Of The Year. Pemain Vamos pun mendominasi Team Of The Year dengan 4 pemainnya masuk kedalam tim, yaitu Nazil Purnama diposisi kiper, Sunny Riky diposisi Anchor, Bambang Bayu Saptaji diposisi flank, dan Syahidansyah Lubis diposisi pivot.Tentunya sebuah penghargaan yang tinggi kepada manajemen Vamos yang memang berusaha menjadi contoh tim pro di Indonesia.
visibility  1637 kali
Kiper Cantik Ini Sabet 2 Penghargaan Di Bolalob Awards 2016
Kiper idola dari Jaya Kencana Angels, Citra Adisti berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi di Bolalob Awards 2016.Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Citra yang bermain gemilang di 2016 dengan menjadi juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2016, dan juga AFF Futsal Club Championship 2016 terpilih sebagai pemenang dikategori Best Player Of The Years dan masuk dalam Team Of The Years sebagai Best Goal Keeper Of The Years. Citra menjadi pemenang kategori Player Of The Year kategori putri dengan perolehan vote sebesar 67%. Diperingkat kedua ada mantan rekan Citra di Jaya Kencana Angels, Rani Mulyasari dengan vote sebesar 14%. Berikutnya ada Novita Murni dari UPI Bandung dengan 13% vote, dan kapten Jaya Kencana Angels, Anggi Puspita dengan perolehan 6% vote.Citra juga Pemenang Goal Keeper Of The Year diraih oleh Citra Adisti dari Jaya Kencana Angels yang mendapatkan vote sebanyak 90%. Peringkat kedua diraih kiper UPI Bandung, Galis Nurfitriyana dengan 5% vote. Vera Lestari dari UNY berada diperingkat ketiga dengan vote sebanyak 3%, dan Rahma Oktaviani dengan 2% vote.Di Team Of The Year, Citra bersanding dengan Novita Murni di posisi anchor, Tia Darti dan Fitri Rosdiana di posisi flank, dan Rani Mulyasari diposisi pivot. Sekali lagi selamat, Citra!
visibility  1471 kali
Bambang Bayu Saptaji Raih 2 Penghargaan Bergengsi Di Bolalob Awards
Bintang Timnas Futsal Indonesia dan Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi di Bolalob Awards 2016.Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Pemain yng dikenal dengan inisial BBS ini menjadi yang terbaik dikategori Best Player Of The Years dan masuk dalam Team Of The Years sebagai Best Flank Of The Years. BBS menjadi pemenang kategori Player Of The Year kategori putra dengan perolehan suara 47%. Diperingkat kedua adalah Ardiansyah Runtuboy dari Black Steel Manokwari dengan raihan 35% vote. Pemain Vamos Mataram lainnya, Sunny R. Suhendra berada diperingkat ketiga dengan vote sebesar 14%, dan Iqbal Iskandar dengan vote sebesar 4%.Sementara di Team Of The Year, BBS terpilih sebagai Flank Of The Year yang mendapatkan vote sebanyak 49%. Peringkat kedua diraih Ardiansyah Runtuboy dari Black Steel dengan prosentase 43%. Peringkat ketiga adalah Ardy Dwi Suwardy yang musim lalu BJL 2000 Cosmo Semarang dengan vote sebanyak 5%. Sementara Iqbal Iskandar mendapatkan 3% vote.Di Team Of The Year, BBS bersanding dengan Nazil Purnama di posisi kiper, Sunny Rizky di anchor, Syahidansyah Lubis di pivot, dan Ardiansyah Runtuboy berduet dengannya diposisi flank. Tentunya sebuah motivasi bagi BBS untuk kembali membuktikan kemampuannya di 2017 ini.
visibility  3237 kali
Bolalob Awards 2016: Inilah Pemenang Man Player Of The Year!
Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Player Of The Year (Man)Setiap tahun tentu saja akan ada satu pemain yang bermain gemilang. Ibarat penghargaan Ballon d'Or, di kategori Player Of The Year ini kamu hanya perlu memilih satu pemain terbaik dari 4 nominasi pemain yang bermaing gemilang di 2016 ini.Nah, daftar nominasi di bawah dipilih Bolalob lewat aksi-aksi serta kegemilangan dan prestasi mereka di lapangan. Silahkan kalian pilih satu pemain yang kalian anggap layak menjadi pemain terbaik ditahun 2016. Pemain yang mendapat suara terbanyak akan dinobatkan sebagai pemain terbaik ditahun 2016 kategori putra.1. Bambang Bayu Saptaji (Vamos Mataram)Siapa yang tidak kenal dengan pemain berinisial BBS ini. Kecepatannya menjadi senjata utama pemain yang ikut membawa Vamos Mataram menjadi runner-up Pro Futsal League (PFL) 2016. Selain itu, dirinya juga membawa Vamos menjadi juara diberbagai turnamen nasional, salah satunya Rafhely Specs Cup 2016. Tidak lupa dirinya ikut membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up di CFA Futsal Tournament 2016 di Tiongkok.2. Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari)Wonderkid futsal Indonesia adalah gelar yang layak disematkan kepada pemain asal Papua ini. Permainannya yang menghibur disetiap pertandingan membuat aksi-aksinya selalu dinantikan pecinta futsal Indonesia. Gelar juara PFL 2016 dan pemain terbaik PFL 2016 bersama Black Steel Manokwari ini menunjukkan betapa hebatnya pemain ini diajang kasta tertinggi kompetisi futsal Indonesia. Hasilnya, dirinya dipanggil ke Timnas Futsal Indonesia dan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Timnas Futsal diusianya yang baru 18 tahun. Dirinya juga turut membawa Timnas Futsal menjadi runner-up di CFA Futsal Tournament 2016 di Tiongkok. 3. Sunny Rizky (Vamos Mataram)Pemain ini memang digadang-gadang sebagai anchor berbakat yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Hal itu ia buktikan dengan menjadi jantung pertahanan Vamos Mataram digelaran PFL 2016 yang ia bawa ke final meski hanya menjadi runner-up. Kemampuan yang ia miliki pun membuatnya dipanggil Timnas Futsal Indonesia, tidak tanggung-tanggung dirinya mampu bersaing dengan legenda futsal Indonesia, Jaelani Ladjanibi diposisi anchor. Bahkan dirinya mampu menyingkirkan pemain langganan Timnas Futsal di posisi anchor, Andriansyah Agustin dan Ivan Cahyadi. Ia pun turut membantu Timnas Futsal menjadi runner-up di CFA Futsal Tournament 2016 di Tiongkok.4. Muhammad Iqbal Iskandar (Black Steel Manokwari)Tidak ada yang pernah menyangka pemain kidal asal Bogor ini akan banyak meraih prestasi di 2016 ini. Dirinya mampu bermain gemilang bersama Black Steel Manokwari hingga menjadi juara PFL 2016. Kehebatan pemain dengan kaki kirinya ini berlanjut di Tim Futsal PON Jawa Barat. Bersama PON Jabar dirinya meraih medali emas cabor futsal PON 2016. Prestasinya ini membuat pemain yang baru berusia 21 tahun ini dipanggil ke Timnas Futsal dan ikut membawa Timnas Futsal menjadi runner-up di CFA Futsal Tournament 2016 di Tiongkok. Pemenang: Bambang Bayu Saptaji (Vamos Mataram)Pemenang kategori Player Of The Year kategori putra diraih oleh bintang Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji dengan perolehan suara 47%. Diperingkat kedua adalah Ardiansyah Runtuboy dari Black Steel Manokwari dengan raihan 35% vote. Pemain Vamos Mataram lainnya, Sunny R. Suhendra berada diperingkat ketiga dengan vote sebesar 14%, dan Iqbal Iskandar dengan vote sebesar 4%.
visibility  1735 kali
Bolalob Awards 2016: Inilah Pemenang Women Player Of The Year!
Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Player Of The Year (Women)Setiap tahun tentu saja akan ada satu pemain yang bermain gemilang. Ibarat penghargaan Best Woman Player FIFA, di kategori Player Of The Year ini kamu hanya perlu memilih satu pemain putri terbaik dari 4 nominasi pemain yang bermain gemilang di 2016 ini.Nah, daftar nominasi di bawah dipilih Bolalob lewat aksi-aksi serta kegemilangan dan prestasi mereka di lapangan. Silahkan kalian pilih satu pemain yang kalian anggap layak menjadi pemain terbaik ditahun 2016. Pemain yang mendapat suara terbanyak akan dinobatkan sebagai pemain terbaik ditahun 2016 kategori putri.1. Citra Adisti (Jaya Kencana Angels)Siapa yang tidak kenal dengan kemampuan menangkap si kulit bundar dari kiper cantik satu ini. Gelar pemain terbaik Women Pro Futsal League (WPFL) 2016 menyempurnakan gelar juara WPFL yang diraihnya bersama Jaya Kencana Angels. Puncaknya, dirinya berhasil membawa Jaya Kencana Angels menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016 kategori putri setelah menang adu penalti.2. Anggi Puspita Sari (Jaya Kencana Angels)Kapten Jaya Kencana Angels yang berhasil meraih gelar ganda di tahun 2016, juara WPFL dan AFF Futsal Club Championship 2016 kategori putri. Pemain serba guna yang bisa bermain diberbagai posisi. Gol-golnya berhasil membantu Jaya Kencana Angels menjadi juara WPFL 2016.3. Rani Mulyasari (Jaya Kencana Angels-Immigration Club)Tahun 2016 bisa diibaratkan tahun yang nyaris sempurna bagi pemain yang biasa disapa Odoy ini. Dirinya berhasil meraih gelar juara WPFL 2016 dan AFF Futsal Club Championship 2016 bersama Jaya Kencana Angels. Selain itu, dirinya menjadi satu-satunya pemain putri yang berkiprah di luar negeri dan menjadi juara saat membawa timnya Immigration Club menjadi juara di Maladewa. Selain itu, di level kampus pun dirinya berhasil membawa UNJ ke final LIMA Nationals 2016.4. Novita Murni Piranti (UPI Antam Bandung-Jaya Kencana Angels)Anchor berpengalaman dari tim UPI Bandung ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Skill mumpuni, pembacaan permainan yang top, dan ditambah tendangan keras akurat membuat lawan selalu gentar saat menghadapinya. Dirinya dimusim ini berhasil membawa UPI menjadi runner-up WPFL 2016 dan juga membantu Jaya Kencana Angels menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016.Pemenang: Citra Adisti (Jaya Kencana Angels)Pemenang kategori Player Of The Year kategori putri diraih oleh kiper idola dari Jaya Kencana Angels, Citra Adisti dengan perolehan vote sebesar 67%. Diperingkat kedua ada mantan rekan Citra di Jaya Kencana Angels, Rani Mulyasari denan vote sebesar 14%. Berikutnya ada Novita Murni dari UPI Bandung dengan 13% vote, dan kapten Jaya Kencana Angels, Anggi Puspita dengan perolehan 6% vote.
visibility  940 kali
Bolalob Awards 2016: Inilah Pemenang Coach Of The Year!
Bolalob Awards kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Ajang ini digelar sebagai apresiasi Bolalob.com terhadap kerja keras insan futsal di Indonesia untuk memajukan olahraga yang semakin berkembang pesat ini.Terdapat 10 kategori penghargaan ini dan pemenang ditentukan oleh para pembaca yang telah memilih langsung siapa yang paling kelas di 2016 ini melalui polling di Bolalob. Total 20.159 pembaca Bolalob telah memberikan votenya di Bolalob Awards 2016.Coach Of The YearKesuksesan setiap tim tentu saja tidak terlepas dari kejeniusan pelatih meramu taktik dan strategi. Setiap tahun tentu saja akan ada satu pelatih yang sukses. Ibarat penghargaan Best Coach FIFA, di kategori Coach Of The Year ini kamu hanya perlu memilih satu pelatih terbaik dari 4 nominasi pelatih yang meraih hasil gemilang di 2016 ini.Nah, daftar nominasi di bawah dipilih Bolalob lewat kebrilianannya mereka mengambil keputusan di lapangan. Silahkan kalian pilih satu pelatih yang kalian anggap layak menjadi pelatih terbaik di tahun 2016. Pelatih yang mendapat suara terbanyak akan dinobatkan sebagai pelatih terbaik di tahun 2016.1. Sayan Karmadi (Black Steel Manokwari)Tidak ada yang pernah memperhitungkan jika tim promosi Black Steel Manokwari bakalan juara Pro Futsal League (PFL) 2016. Tapi, melalui tangan dingin Sayan Karmadi, tim yang berasal dari Papua Barat ini secara mengejutkan berhasil menjadi juara PFL 2016. Talenta muda dari Papua berhasil digabungkan dengan pemain-pemain berbakat dari Jakarta dan Bogor. Hasilnya, gelar juara di kasta tertinggi kompetisi futsal Indonesia pun berhasil diraih.2. Andre Picessa (Jaya Kencana Angels) Bermaterikan pemain yang tidak berbeda jauh dengan musim 2015, Andre Picessa berhasil membawa Jaya Kencana Angels yang sebelumnya finish sebagai runner-up menjadi juara di Women Pro Futsal League (WPFL) 2016 menghadapi tim yang sama dilaga final, UPI Antam Bandung. Picessa kemudian menyempurnakan prestasinya di Jaya Kencana Anegls dengan menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016 kategori putri. Gelar juara internasional satu-satunya bagi PSSI dan Indonesia dievent Internasional.3. Panca Pauzi (Futsal PON Jawa Barat-Biangbola Kaltim)Mungkin tidak ada yang menjagokan Biangbola Kaltim bisa meraih prestasi di PFL 2016. Tapi, Panca membuktikan tangan dinginnya dengan membawa tim non unggulan ini berhasil lolos ke final four menyingkirkan FC Libido Bandung dan juga Electric PLN Cosmo. Meski akhirnya gagal ke final, tapi raihan peringkat ketiga menjadi penutup yang manis bagi tim kuda hitam ini. Kejeniusan Panca akhirnya terbayarkan saat dirinya sukses membawa Tim Futsal PON Jabar meraih medali emas di tanah sendiri, PON 2016 di Jawa Barat.4. Bonsu Hasibuan (Vamos Mataram)Menangani tim mega bintang membawa tekanan yang tinggi bagi seorang pelatih. Namun, Bonsu Hasibuan berhasil menghadapi itu semua. Meski hanya bisa membawa Vamos Mataram menjadi runner-up PFL 2016, tapi ia sukses memimpin Vamos meraih gelar juara di beberapa turnamen nasional, salah satunya Rafhely Cup 2016.Pemenang: Sayan Karmadi (Black Steel Manokwari)Pemenang kategori Coach Of The Year diraih oleh pelatih juara Pro Futsal League (PFL) 2016, Sayan Karmadi yang melatih Black Steel Manokwari dengan vote sebesar 40%. Diperingkat kedua ada mantan pelatih Vamos Mataram, Bonsu Hasibuan dengan vote sebanyak 34%. Mantan pelatih Jaya Kencana Angels, Andre Picessa berada diperingkat ketiga dengan raihan vote sebesar 17%, dan Panca Pauzi dari Biangbola Kaltim dengan vote 9%.
visibility  1124 kali
1483499471807 tag