(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Alasan Aji Santoso Tak Mainkan Sang Marquee Player Secara Penuh
Arema FC suskes meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC dalam pekan kedua Liga 1 pada Minggu (23/4).Dua gol Singo Edan dicetak oleh Dedik Setiawan dan Esteban Viscara. Dan dalam laga ini Arema menurunkan pemain baru mereka Juan Pablo Pino di babak kedua.Pemain asal Kolombia yang berstatus sebagai marquee player itu turut andil dalam memberikan assist kepada gol kedua Arema yang dicetak oleh Viscara.Pelatih Aji Santoso pun memberikan alasan mengapa dirinya hanya menurunkan Pino selama 25 menit saja.“Saya sempat bertanya kepada Pino. Ingin dimainkan berapa menit? Dia mengatakan bisa main antara 25-30 menit. Saya coba beri dia kesempatan selama 25 menit kepada dia,” ucap Aji Santoso seperti dilansir oleh Surya Malang.[suggestedarticle]“Saya tidak memaksakan dia. Dia masih kelelahan. Tetapi kualitas visi bermain serta umpan umpanya sesuai kebutuhan Arema FC,” tambahnya.Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut yakin jika Pino dalam performa terbaiknya, kualitasnya bisa keluar secara maksimal.“Mungkin nanti jika sudah pada peak performance, kualitasnya semakin luar biasa,” terangnya.
visibility  1823 kali
Dengar Tuntutan Aremania, Manajemen Arema Batalkan Kenaikan Harga Tiket
Rencana naiknya tiket pertandingan kandang Arema FC dipastikan batal. Penolakan Aremania dengan kenaikan tiket di kelas ekonomi membuat manajemen Singo Edan batal menaikan harga tiket musim ini.Dilansir dari Ongisnade, harga awal tiket Arema FC musim ini adalah 40 ribu rupiah untuk kelas ekonomi, 100 ribu untuk VIP, dan 150 ribu untuk VVIP. Manajemen pun membatalkan kenaikan terutama untuk pertandingan big match.[suggestedarticle]Untuk pertandingan yang dinilai bukan bigmatch sama dengan tahun lalu yaitu tiket ekonomi dengan harga 35 ribu. Sementara VIP dan VVIP yaitu 100 ribu dan 150 ribu. Sementara jika pertandingan berkategorikan big match maka harga tiket naik yaitu 40 ribu untuk ekonomi dan 105 ribu serta 155 ribu untuk VIP dan VVIP."Jadi kami putuskan harga tiket ada yang laga big match dan non big match," ungkap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris dikutip dari Ongisnade.Musim ini ada laga big match yang tadinya berdampak pada kenaikan tiket, yaitu melawan Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan Semen Padang. Sisanya masuk dalam laga regular atau non big match.
visibility  733 kali
Gabung Arema FC, Ini yang Buat Eks Pemain Galatasaray Penasaran
Pemain anyar Arema FC, Juan Pablo Pino mengaku tidak sabar untuk bermain saat kontra Bhayangkara FC, Minggu (23/4). Ia mengaku penasaran dengan aksi Aremania di Stadion Kanjuruhan.Pino menyebut dirinya sejauh ini baru mendengar aksi Aremania dari rekan-rekannya. Mantan pemain Galatasaray ini tidak sabar menyaksikan langsung."Jujur saja pendukung klub ini adalah salah satu alasan saya mau bergabung dengan Arema. Selain itu tim ini juga punya ambisi juara," ujar Pino.[suggestedarticle]"Saat saya sampaikan keinginan bermain di Asia kepada agen, Arema memberikan tawaran. Setelah melihat atmosfer suporternya bagus, saya pun tertarik bergabung," lanjutnya.Dengan status marquee player, Pino diharapkan dapat membawa Arema meraih gelar juara musim ini. Kehadirannya diharapkan dapat membuat lini depan Singo Edan semakin tajam.
visibility  4715 kali
Bukan Gengsi, Ini Alasan Arema Rekrut Juan Pablo Pino
Arema FC resmi memperkenalkan striker asal Kolombia Juan Pablo Pino sebagai pemain bintang mereka yang berstatus marquee player.Pino akan menjadi pemain asing keempat Singo Edan usai sebelumnya ada nama Esteban Viscara, Arthur Cunha dan Jad Noureddine.General Manager Arema, Ruddy Widodo membantah perekrutan mantan pemain Olympiakos dan Galatasaray ini sebagai gengsi diantara klub di Liga 1.“Kita tidak ingin disebut meniru, tapi Pino memang direkrut karena kebutuhan tim,” tandas Ruddy seperti dilansir laman resmi klub.Pino sendiri sudah menjalani tes medis di Arema FC dan hasilnya sangat memuaskan.“Menurut perawat yang menangani, kondisi Juan Pablo Pino sangat bagus dan di luar perkiraan, bahkan ia mencatat rekor mengejutkan yang sangat tinggi,’ kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.[suggestedarticle]“Semoga itu (rekor tes medis) bisa jadi pertanda baik bagi kami. Apalagi selama ini segala urusan berkenaan dengan Juan Pablo Pino berjalan begitu lancar,” sambung Ruddy Widodo.“Terhitung nego kami hanya 2 hari, hingga deal dan dia datang ke Malang. Apalagi Pino memang pemain yang selama ini kami cari, pelatih (Aji Santoso) sudah merasa cocok dengan permainannya,” tutupnya.Pemain berusia 30 tahun ini pernah tampil bersama timnas Kolombia dua kali. Sedangkan di timnas U-20 tampilannya lebih sering, yakni 23 kali dan menyumbang 13 gol.Arema akan memplot Pino untuk jadi menjadi alternatif bagi Cristian Gonzales yang kian udzur dimakan usia. Ia kemungkinan akan mulai tampil saat Singo Edan melawan Bhayangkara FC pada 23 April. Kebetulan dalam laga itu Gonzales akan absen karena melakukan umrah.
visibility  3298 kali
1492500350521 tag