(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hamka Hamzah Resmi Pulang Kampung ke PSM Makassar
Usai memutuskan untuk hengkang dari Arema FC pada Senin (16/1), bek tengah Hamka Hamzah resmi mengumumkan klub barunya untuk kompetisi Indonesia Super League 2017.Melalui akun Instagram miliknya, Hamka resmi akan berbaju PSM Makassar untuk musim ini.   Bismillah..saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya PSM MAKASSAR..dimana saya memang memendam hasrat yang begitu besar selama 16 tahun untuk membela PSM Makassar dan Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud...dan saya juga ucapkan permohonan maaf yg sebesar2nya kepada Tim yg sdh melakukan negosiasi kepada saya.#EWAKO#ayamjantandaritimur#pasukanramang A photo posted by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on Jan 16, 2017 at 10:03pm PST "Bismillah..saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya PSM MAKASSAR..dimana saya memang memendam hasrat yang begitu besar selama 16 tahun untuk membela PSM Makassar dan Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud...dan saya juga ucapkan permohonan maaf yg sebesar2nya kepada Tim yg sdh melakukan negosiasi kepada saya," ujar Hamka.Sebenarnya langkah pulang kampung Hamka sudah tercium sejak akhir pekan lalu. Para penggila PSM Makassar nampak euforia dan 'ramai-ramai' berkicau "Welcome Hamka Hamzah".Bek berusia 32 tahun ini sempat bermain di sejumlah klub top Indonesia, mulai dari Persik Kediri, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC dan musim lalu di Arema FC.Dirinya lahir dan besar di Makassar dan mengenal sepakbola dari klub junior PSM Makassar dan meninggalkan klub itu pada tahun 2002.
visibility  1168 kali
Putra El Loco Ingin Bela Arema U21 Di Musim 2017
Putra bomber Arema Cristian Gonzales yang kini bergabung di tim Arema U-21, Michael Gonzales terus mempersiapkan diri agar bisa tampil bersama Arema U21 pada musim 2017 ini.Saat ini, anak kedua Gonzales tersebut masih berusia 19 tahun. Dari segi postur dia lebih tinggi daripada sang ayah. Dirinya memilih untuk tetap berada di Malang dan tak ikut berlibur bersama keluarganya ke Eropa."Sekarang saya sudah 19 tahun. Waktunya serius untuk sepak bola," kata Mike seperti dilansir Bola.com"Kemarin badan saya juga sempat gemuk. Jadi sekarang waktunya berlatih keras lagi," jelasnya.Michael saat ini terus berlatih bersama tim Arema U-21 selama lima kali dalam seminggu. Dalam hatinya dia sempat jenuh karena kompetisi ISL U-21 urung diputar sejak tahun 2015. Padahal Michael sudah bergabung dalam Arema U-21 sejak tahun lalu.”Saya sempat hilang semangat. Tapi sekarang mulai tumbuh lagi,” imbuhnya.”Arema U-21 sempat meliburkan latihan beberapa minggu. Sekarang sudah aktif lagi,” tegas dia.
visibility  12055 kali
Hamka Hamzah Dibidik Klub Asal Thailand
Penampilan apik Hamka Hamzah bersama Arema FC di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ternyata masuk ke dalam pantauan klub asal Thailand. Hamka pun berpeluang untuk berkompetisi di Thailand musim depan.Hamka telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Singo Edan. Meski enggan terbuka dikabarkan bahwa klub Thailand yang mengincarnya adalah Army United FC. Selain ketertarikan dari Army, pemain berusia 32 tahun tersebut juga diinginkan dua klub lokal, Sriwijaya FC dan PSM Makassar.”Masih belum tahu, ada tiga klub yang saat ini serius. Saya akan beri tahu pada Rabu (18/1)," ujar Hamka menjawab seputar masa depannya.Hamka sebelumnya sudah memiliki pengalaman berkiprah di luar negeri. Ia sempat berkarier di Malaysia bersama PKNS FC pada tahun 2014. Bila sepakat dengan Army maka Hamka akan menyusul Victor Igbonefo yang sudah lebih dahulu berkiprah di Thailand bersama Nakhon Ratchasima FC.
visibility  3068 kali
Batal Rekrut Kapten Afghanistan, Arema Datangkan Pemain Brasil
Arema FC batal merekrut kapten Timnas Afghanistan, Faysal Shayesteh. Sebagai pengganti, manajemen Singo Edan mengklaim sudah sepakat dengan pemain asal Brasil yang juga memiliki paspor negara Asia atau Australia.Pemain asing bidikan tim asuhan Aji Santoso tersebut dijadwalkan datang ke Malang pada pekan depan. Ia tidak perlu seleksi karena manajemen dan tim pelatih sudah paham dengan kualitas pemain ini."Dia pemain berpaspor ganda. Pemain asal negara AFC yang berdarah Brasil. Tidak perlu ditrial karena sudah deal harga," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo seperti dikutip dari WeAremania.Meski tidak mengikuti trial, pemain ini tetap harus menjalani tes medis. Bila lolos, maka akan langsung prosesi tanda tangan kontrak dan perkenalan ke publik."Tunggu saja kedatangannya minggu depan. Begitu dia lolos medical check-up, maka langsung kami kontrak," jelas Ruddy.
visibility  2328 kali
1484560179278 tag