(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Isi Libur Kompetisi, Persela Agendakan 2 Laga Uji Coba
Persela Lamongan mengagendakan sekira dua laga uji coba sebelum kembali berlaga di kompetisi Liga 1 2018.Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut akan kembali bermain pada 7 Juli mendatang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.Karena laga melawan Arema FC masih cukup lama, Persela membidik beberapa klub untuk dijadikan lawan uji tanding.[suggestedarticle=3]”Saya kira kami akan adakan satu atau dua kali uji coba. Lawan tim yang medium saja, setidaknya sentuhan para pemain bisa dikembalikan,” kata pelatih Persela, Aji Santoso, seperti dilansir Bolalob dari laman resmi Liga 1.[pagebreak]Skuat Persela dalam Kondisi Bugar[/pagebreak]Aji mengatakan, kondisi fisik para pemainnya cukup bugar meski baru menjalani libur panjang.Skuat Persela sudah berkumpul dan berlatih lagi sejak Selasa (19/6).”Kondisi seluruh pemain yang datang sekarang dalam keadaan bagus. Tidak ada penurunan drastis, meski kompetisi sedang libur,” kata Aji.
  289 kali
Asah Fisik dan Taktik, Skuat Arema FC Gelar TC di Pegunungan
Skuat Arema FC memanfaatkan libur panjang kompetisi dengan menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di wilayah pegunungan, Batu, Malang, Jawa Timur.Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan, TC kali ini tak hanya bertujuan mengasah aspek teknik dan taktik, melainkan kekompakan antarpemain.Ia berharap, ketika kembali berkompetisi di awal Juli nanti, Arema FC bisa kembali ke performa terbaik dan segera meninggalkan papan bawah.[suggestedarticle=3]”Selain memperbaiki fisik dan taktik, saya berharap soliditas dan kekompakan pemain terus meningkat,” kata Petrovic seperti dilansir Bolalob dari laman resmi Liga 1.”Saya berharap para pemain mengerti apa maksud dan tujuan diselenggarakan TC nanti,” ujarnya menambahkan.[pagebreak]Arema FC Usung Misi Bangkit Usai Libur Lebaran[/pagebreak]Arema FC saat ini masih terjerembab di peringkat ke-15 dengan 15 poin dari 13 pertandingan. Persela Lamongan akan jadi lawan pertama Arema FC usai libur nanti.Laga bertajuk Derby Jawa Timur tersebut akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/7).
  274 kali
Arema FC Cari Pemain Baru Hingga Eropa Timur
Libur Idulfitri dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC dalam merekrut pemain baru jelang Liga 1 kembali bergulir pada awal Juli mendatang.Pelatih Arema, Milan Petrovic dikabarkan mencari pemain asing baru sampai ke benua Eropa, khususnya beberapa negara seperti Albania, Bosnia and Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Yunani, Makedonia, Montenegro, Serbia hingga Slovenia.Hal ini disampaikan oleh General Manager klub Ruddy Widodo: "Selain pulang ke negaranya untuk bertemu keluarganya, dia (Milan) juga akan mencari pemain di sana," kata Ruddy dikutip dari Metro TV."Milan mencari pemain baru di Eropa karena dia baru pertama kali memimpin tim di Liga Indonesia. Sebab, bank nama atau database dia soal pemain yang dia incar di sini kurang," ungkapnya.[suggestedarticle=3]Singo Edan memiliki satu slot kosong pemaina sing usai didepaknya Balsa Bozovic dari tim beberapa waktu lalu. Balsa didepak lantaran permainannya dinilai semakin menurun dan membuat performa tim semakin buruk."Tentunya karena sudah ada satu pemain yang tereliminasi harus ada pemain pengganti," ujar Rudi."Kita menaruh kepercayaan penuh kepada Milan untuk mencari pemain. Manajemen mendukung apa yang ia inginkan," pungkasnya.Arema saat ini ada di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin dalam 13 laga yang sudah dilakoni. Mereka sempat terseok-seok hingga berada di dasar klasemen di awal musim.
  1045 kali
Libur Lebaran Skuat Arema FC Malah Ketar-ketir, 8 Pemain Bakal Dicoret
Libur lebaran biasanya membuat tenang dan senang karena berkumpul dengan keluarga. Tapi mungkin tidak demikian bagi para pemain Arema FC, mereka justru ketar-ketir. Ada apa?Manajemen Arema FC dan jajaran pelatihnya menilai, performa mereka sampai pekan ke-13 persaingan Liga 1 2018, sangat buruk. Terbukti, kini Arema hanya berjarak satu angka dari zona degradasi, alias menempati peringkat ke-14 dengan 15 poin.Tak heran, untuk menjaga peluangnya agar lebih kompetitif selepas libur Idul Fitri, Arema FC mengambil keputusan untuk mencoret delapan pemainnya dan menggantinya dengan pemain baru yang lebih berkualitas.[suggestedarticle=3]Dari delapan pemain tersebut, termasuk pemain asing di dalamnya. Namun, sejauh ini memang belum diketahui siapa saja pemain yang masuk dalam daftar yang akan dilepas.Baru nama Balsa Bozovic saja yang sebelumnya sudah resmi dilepas oleh Arema FC. Selebihnya, manajemen Arema FC masih menutup rapat-rapat nama-nama pemain yang berpeluang diharuskan hengkang.[pagebreak]Nama sudah ada di pelatih dan manajemen[/pagebreak]Ruddy Widodo, General Manager Arema FC mengakui, sejauh ini hanya manajemen dan tim pelatih yang sudah tahu nama-nama pemain yang berpotensi dilepas."Jujur saja kami belum komunikasi dengan para pemain. Sebab, masih ada empat pertandingan sisa putaran pertama. Kami tidak ingin konsentrasi para pemain terganggu dengan rumor yang ada," ujar Ruddy di kantor Arema FC, Selasa (12/6/2018).Ruddy menambahkan, masih menunggu waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan para pemain. Namun, ia memastikan masih akan menunggu hingga menjelang putaran pertama selesai."Mungkin setelah lawan Sriwijaya FC baru kami akan komunikasi dengan pemain. Kami juga tidak hanya sekedar melepas tetapi juga mencarikan klub. Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang berminat. Tetapi semuanya masih bersifat komunikasi biasa," jelas Ruddy seperti dikutip superball.id.
  1116 kali
Putaran Kedua Liga 1, Klub Ini Berencana Cuci Gudang Pemainnya
Paruh kedua musim Liga 1 2018 akan dimulai dalam beberapa pekan kedepan, tentu arus keluar-masuknya pemain akan semakin deras demi meningkatkan penampilan tim hingga akhir musim.Arema FC menjadi tim yang tampaknya bakal cuci gudang pemainnya di paruh musim. Mereka akan melepas banyak pemain dan mendatangkan nama baru.Hingga pekan ke-13 Arema ada di urutan 14 dengan meraih 15 poin, tentu ini menjadi torehan buruk untuk klub selevel Arema.[suggestedarticle=3]Pelatih Arema, Milan Petrovic ingin adanya perubahan dalam skuad menyambut putaran kedua.Pada musim ini Arema memiliki 30 pemain yang ada dibawah kontrak, jumlah itu dinilai manajemen terlalu besar apalagi yang bermain hanya setengahnya.[pagebreak]Rencana Menciutkan Tim[/pagebreak]"Milan Petrovic ingin ada pengurangan pemain supaya lebih efektif. Buat apa mengontrak 30 pemain kalau yang bermain hanya itu-itu saja," kata Ruddy Widodo dikutip laman resmi Liga 1.Kendati begitu, Ruddy belum memastikan siapa-siapa saja yang dicoret Arema. Saat ini dia membiarkan para pemain berusaha menampilkan permainan terbaiknya."Kalau untuk sekarang biar para pemain fokus dulu sampai putaran pertama selesai," tandas dia.
  1626 kali
TOP NEWS: Salin Klaim Kebenaran Antar Pelatih Arema, Gelandang Kreatif Incaran Persija
Arema FC baru-baru ini memecat dua pemain asing, Balsa Bozovic dan pelatih kiper Ricardo Navarro dos Passos.Dipecat dari Tim, Eks Pelatih Kiper Arema Ini Sebut Milan Petrovic BohongBelum lama ini pemain asal Indonesia, Andik Vermansah mendapat perlakuan yang tidak mengenakan saat membela Kedah FA berlaga di Liga Malaysia.Ini Dia Sosok Pemain yang Lindungi Andik Saat 'Dikeroyok' di Liga MalaysiaPemain asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna mencatatkan prestasi yang cukup gemilang di kasta kedua Liga Thailand atau Liga Thailand 2.Prestasi Gemilang Dicatatkan Pemain Indonesia di Liga Thailand 2Persija Jakarta bakal melakukan perubahan komposisi pemain di putaran kedua Liga 1 2018. Selain melepas beberapa pemain, Persija juga sedang berupaya mendatangkan amunisi baru.Leo Costa, Gelandang Kreatif yang Sedang Dibidik Persija?
  1522 kali
Dinilai Layak Masuk Timnas, Ini Tanggapan Striker Arema FC
Meski performa Arema FC sedang terpuruk di Liga 1 musim ini, satu nama yang tampil cukup memukau adalah Dedik Setiawan sebagai juru gedor tim asal kota Malang tersebut.Dalam 11 laga, Dedi sudah mencetak lima gol untuk Arema pada musim ini. Torehan itu dinilai oleh sebagian kalangan bisa membawa Dedik ke timnas Indonesia.Timnas U-23 sendiri butuh pemain yang bisa menjadi pemecah kebuntuan dalam mencetak gol ke gawang lawan.[suggestedarticle]Mantan pemain Persekam Metro FC ini merasa belum pantas berseragam timnas Indonesia."Saya rasa masih jauh untuk bisa ke timnas. Kemampuan saya sekarang harus banyak yang dibenahi," kata Dedik, dikutip dari Bola.com."Siapa yang tidak mau naik derajatnya dengan membela negara. Saya juga mau. Tapi tidak untuk saat ini. Saya masih harus banyak belajar," tegas penyerang yang sudah mencetak lima gol untuk Arema di Liga 1.Arema memang mengandalkan banyak pemain muda pada musim ini. Beberapa figur senior meninggalkan tim di awal musim, sebut saja Ahmad Bustomi, Arif Suyono, dan Beny Wahyudi. Serta dua punggawa di lini depan Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.Dedik pun memiliki tanggung jawab besar pada musim ini sebagai juru gedor Singo Edan.
  2053 kali
Dipecat dari Tim, Eks Pelatih Kiper Arema Ini Sebut Milan Petrovic Bohong
Arema FC baru-baru ini memecat dua pemain asing, Balsa Bozovic dan pelatih kiper Ricardo Navarro dos Passos.Tapi menariknya, pemecatan kipr Ricardo menjadi polemik. Diwartakan dari Tribun Jatim, pelatih Milan Petrovic sebut Ricardo punya masalah keluarga di Brasil.Terang saja, Ricardo membantah keras dan langsung mengklarifikasi di akun sosial medianya, bahwa Milan Petrovic bohong.[suggestedarticle=3]"Saya tidak pernah ingin meninggalkan Arema FC. Masalah dengan keluargaku sudah selesai dan pelatih tidak pernah khawatir dengan keluargaku. Saya tak ada masalah di Brasil dan dia bohong," tulis Ricardo.Kabarnya komunikasi jadi sebab pemecatan itu. Kendala bahasa membuat komunikasi keduanya macet.Tapi Ricardo mengatakan bahwa dirinya menyukai Kota Malang. Ia sudah kagum dengan atraksi suporter Singo Edan, Aremania."Saya cinta Arema. Saya tak pernah ingin tinggalkan Arema. Saya cinta Malang dan warganya, terutama Arema dan Aremania. Keputusan ini semua dari pelatih. Dia tak ingin bekerja dengan saya karena tak saya tak bisa berbicara Inggris," tandasnya.
  3009 kali
Arema Menang Beruntun, Milan Petrovic Minta Manajemen Kurangi Pemain
Arema meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga 1, yaitu 1-0 atas Perseru Serui dan 1-0 atas PSIS Semarang. Arema pun menjauh dari zona degradasi. Mereka kini ada di posisi ke-14 dengan nilai 15. Namun, pelatih Arema FC Milan Petrovic malah meminta manajemen mengurangi pemain, yang saat ini berjumlah 30 orang. Menurut Manajer Umum Arema Ruddy Widodo, Petrovic menilai jumlah pemain Arema terlalu banyak sehingga tidak efektif.[suggestedarticle=3]"Milan Petrovic ingin ada pengurangan pemain supaya lebih efektif. Buat apa mengontrak 30 pemain kalau yang bermain hanya itu-itu saja," kata Ruddy Widodo.Lebih jauh, Ruddy menjelaskan bahwa untuk tahap awal, pengurangan pemain akan dilakukan pada putaran kedua Liga 1. Diperkirakan, ada delapan pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain."Kalau untuk sekarang biar para pemain fokus dulu sampai putaran pertama selesai," ungkap Ruddy Widodo.[pagebreak]Andik Vermansah Dikasari di Malaysia[/pagebreak]Lihat juga   Hai abang no.15, kaki tu Allah bagi suruh sepak bola elok2 bukan suruh sepak orang. . Satu lagi yang pelik, reff ni tak bagi apa2 ka kat no 12 yang siku Andik sampai berdarah tu? . #hijaukuning #pulunkedahpulun #balunkedahbalun #kedahseratarata #thisisdarulaman #thisisaloqstaq #biarjasajadikenangan #kedahpantangkalah #langmerah #redhawk #kedahamanmakmur #kedahfa #ultraskedah #playwithheart #sayajual #sayajualonline #sayajualmurah #igreviewmalaysia #igreview #paidreview #bazaarpaknil #bazarpaknil #terlajakgol #kedah #aloqstaq #kahaqketegaq #discoverkedah A post shared by PULUN KEDAH PULUN! (@hijaukuning) on Jun 8, 2018 at 9:43pm PDT
  2378 kali
Pelatih Asing Ini Resmi Diberhentikan oleh Arema FC
Arema FC perlahan mulai merampingkan dan menata kembali skuatnya diabwah arahan pelatih Milan Petrovic pada masa libur Lebaran musim ini.Usai tak lagi mengontrak Balsa Bozovic, Arema FC kembali mencoret legiun asingnya. Dimana Singo Edan mengakhiri kerja sama dengan pelatih kiper asal Brasil, Ricardo Felipe Navarro Dos Passos.Keputusan itu diambil manajemen setelah bertemu dengan Ricardo Navarro pada Kamis (7/6/2018), berkat rekomendasi pelatih Arema FC, Milan Petrovic.[suggestedarticle=3]Sang pelatih kiper itu sendiri merasa bangga bisa menjadi bagian dari tim seperti Arema dan bertemu dengan Aremania.“Saya sangat mencintai Arema, karena saya bisa bertemu dengan Aremania yang hebat. Tetapi Milan memberikan keputusan saya tidak berada di tim ini. Saya harus mundur demi kebaikan Arema, dan yang terpenting saya masih cinta kepada Arema,” terang Ricardo, dikutip dari Goal.General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sendiri tak mau menjelaskan alasan dibalik pencoretn sang pelatih kiper.“Pelatih sudah memberi penilaian terkait semua di tim,” kata Ruddy dikutip dari Surya Malang.“Tetapi kami tidak bisa membeber alasan melepas Ricardo,” lanjutnya.Di laga terakhir Liga 1, Arema sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui. Raihan tiga poin itu membawa Singo Edan naik dan keluar dari zona degradasi, yakni posisi 12 dengan 15 poin.
  2177 kali
1528462801924 tag