(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Dia Pertandingan Terbaik di Indonesia Versi Pelatih Asal Bosnia
Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengungkapkan kemenangan atas Arema FC menjadi partai terbaik di Indonesia. Dalam laga tersebut tersaji drama saling susul antara kedua tim.Pada laga tersebut Madura United sempat unggul lebih dulu pada menit ke-43 lewat Fabiano Beltrame. Keunggulan tersebut sempat dibalas dua gol oleh Arema FC yang berhasil mencetak gol lewat Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso.[suggestedarticle=3]Madura United yang tampil di kandang tidak menyerah dan berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Raphael Maitimo dna Nuriddin Davranov. Skor akhir 3-2 untuk Madura United bertahan hingga laga usai.Tidak hanya menyajikan saling balas gol, Milo juga menilai laga menarik tersebut bahkan dianggap sebagai salah satu partai terbaik di Indonesia.[pagebreak]Pertandingan Terbaik di Indonesia[/pagebreak]"Wow ini luar biasa. Saya pikir kami bermain bagus, kontrol situasi, punya peluang yang bagus. Jadi tiga gol ini bagus, fairplay, mungkin ini pertandingan terbaik di Indonesia,” ujar Milo.“Kami memang ciptakan banyak peluang, kemenangan untuk orang Madura,” tegasnya.Kemenangan tersebut membuat Madura United untuk sementara berada di posisi ke-3 klasemen Liga 1 2018, sedangkan Arema masih berada di dasar klasemen karena belum meraih kemenangan dari lima pertandingan Liga 1 2018.
  1316 kali
Sudah Unggul Tapi Kalah, Ini Kata Pelatih Arema
Arema FC sempat unggul 2-1 saat menghadapi tuan rumah Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima, sebelum akhirnya mereka kalah 2-3 dari tim tuan rumah.Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu sore (21/4/2018), Madura United unggul 1-0 lebih dulu melalui Greg Nwokolo pada menit ke-43, namun Arema bisa berbalik unggul melalui dua gol dari Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66').Menurut pelatih Arema, Joko Susili cederanya kiper Utam Rusdiana membuat mereka dengan mudah kebobolan dua gol di babak kedua."Semua sudah diantisipasi. Namun, Utam mengalami cedera. Setelah berkomunikasi dengan pelatih kiper, dia sanggup melanjutkan. Karena itu slot pergantian kami lakukan untuk pemain depan," beber Getuk."Sebenarnya permainan sudah sesuai dengan yang kami inginkan. Tapi, secara hasil tidak memihak kepada kami," imbuh Getuk.[suggestedarticle=3]Memang dalam laga ini Arema tak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya. Seperti Arthur Cunha da Rocha, absen karena akumulasi kartu. Sedangkan striker Dedik Setiawan juga menjalani hukuman kartu merah.Di pertandingan itu Singo Edan juga harus kehilangan striker andalan mereka Thiago Furtuoso, usai mencetak gol dirinya mendapati cedera.Hingga pekan kelima Arema belum juga meraih kemenangan dan harus terejerembab di dasar klasemen dengan raihan dua poin saja.
  2394 kali
Milomir Seslija Ungkap Kunci Kemenangan MU atas Arema
Madura United sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Arema FC di lanjutan Liga 1 pekan kelima, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu sore (21/4/2018).Madura United unggul 1-0 lebih dulu melalui Greg Nwokolo pada menit ke-43, namun Arema bisa berbalik unggul melalui dua gol dari Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66').Namun keunggulan Arema tak berlangsung lama, usai Madura United sukses mengembalikan keadaan melalui Raphael Maitimo (73'), dan Nuriddin Davronov (87'). [suggestedarticle=3]Pergantian pemain dinilai pelatih MU, Milomir Seslija menjadi kunci kebangkitan timnya dari ketertinggalan satu gol menjadi sebuah kemenangan.Maitimo dan Davronov memang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan tampil impresif dengan mencetak gol."Saya sengaja menyimpan Maitimo dan Noura (Davronov). Kalau saya keluarkan semua pemain saya, Arema akan dengan mudah menguasai kami di babak kedua. Saya tidak ingin kekuatan terbaik tim ini berkurang," kata pelatih 53 tahun itu."Sepak bola bukan hanya soal 11 pemain, tapi kami bermain tim dan saya memikirkan hal itu. Semua pemain kami bisa menunjukkan penampilan bagus, termasuk dengan suporter yang datang mendukung," imbuh pelatih yang akrab disapa Milo itu.Kemenangan ini membuat Madura United sudah mengemas sembilan poin dari lima pekan yang sudah mereka jalani.
  513 kali
Seru! Madura United Raih Kemenangan atas Arema FC 3-2
Madura United menang 3-2 atas Arema FC di pekan kelima Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/4/2018).Madura United mengambil inisiatif menekan sejak awal laga. Pada menit ke-14, Slamet Nurcahyo hampir membuat tuan rumah unggul, tapi bola melambung di atas gawang Arema.Tuan rumah unggul pada menit ke-43. Greg Nwokolo mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebasnya. 1-0 untuk Madura.[suggestedarticle=3]Arema FC membalas lewat gol Dendi Santoso satu menit setelah gol Greg. Bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Dendi. 1-1 kedudukan, sekaligus menutup babak pertama.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Di babak kedua permainan berjalan menarik. Arema FC mampu menekan pertahanan Madura United dalam 20 menit awal babak kedua.Singo Edan unggul pada menit 66 melalui Thiago Furtuoso melalui sepakan penalti. Sebelumnya pemain Arema dilanggar bek Madura United di area 12 pas tuan rumah. 2-1 Arema memimpin.Tapi Madura mampu menyamakan kedudukan pada menit 73. Kali ini giliran tuan rumah yang mendapat hadiah penalti. Raphael Maitimo dengan dingin menaklukkan kiper Arema yang dikawal Utam Rusdiana. 2-2 kedudukan imbang.Madura United akhirnta mengunci kemenangan lewat Nuriddin Davronov. Golnya pada menit 87 cukup membuat Madura amankan tiga poin di kandang sendiri. Dengan kemenangan tersebut, Madura sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan torehan 10 poin.Susunan pemainMadura United: Angga Saputra; Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika, Beny Wahyudi; Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, OK Jhon; Greg Nwokolo, Alberto De Paula, Bayu Pradana.Arema FC: Utam Rusdiana; Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Wamiau, Syaiful Indra Cahya, Zaenuri; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso; Thiago Furtuoso.
  913 kali
Didenda Ratusan Juta Rupiah, Manajemen Arema FC Tak Akan Banding
Arema FC menyatakan menerima keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi yang diberikan. Arema FC harus menerima denda yang cukup banyak setelah para penonton berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib, Minggu (15/4).Ratusan Aremania berhasil masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib Bandung. Insiden tersebut membuat kubu Arema FC total didenda Rp 300 juta dan penutupan sejumlah tribun penonton pada laga melawan Persipura dan PSM Makassar.[suggestedarticle=3]CEO Arema FC, Iwan Budianto menyampaikan pihaknya menerima sanksi yang diberikan Komisi Disiplin tersebut."Kami manajemen Arema menerima apa pun hukuman seperti klub sebelumnya atau lebih berat. Dan kami tidak akan banding," tegas Iwan. Hukuman tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera dan pelajaran untuk pendukung klub lain.
  1072 kali
Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru: Arema FC dan Bhayangkara FC Banjir Hukuman
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC terkait dengan adanya kerusuhan laga kontra Persib, pekan lalu. Selain itu Bhayangkara FC juga mendapat dua sanksi dari Komdis.Panpel Arema FC menerima dua sanksi. Pertama adalah masuknya penonton yang menimbulkan kericuhan dan kedua adalah gagalnya Arema berikan rasa aman kepada tim Persib.[suggestedarticle=3]Denda untuk hukuman pertama adalah Rp250 juta, sedangkan denda kedua adalah Rp50 juta. Total Singo Edan mendapatkan denda sebesar Rp300 juta.Selain Arema, Bhayangkara FC juga terkena sanksi secara personal. Pertama adalah manajer tim Sumarji yang berperilaku tak sportif dan didenda sebesar Rp25 juta.Lalu yang kedua untuk pelatih Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu melakukan protes berlebihan dengan menendang botol. Atas perilakunya itu, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp25 juta.Selain Arema FC dan Bhayangkara FC, tim Persebaya juga mendapatkan denda. Bajul Ijo dinilai tak mampu mengontrol suporter yang sempat masuk ke lapangan.[pagebreak]Hasil Sidang Komdis PSSI, Rabu 18 April[/pagebreak]Berikut hasil Sidang Komite Disiplin, Rabu 18 April 2018: 1. Manager Bhayangkara FC Sdr. Sumardji- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Bhayangkara FC- Tanggal kejadian: 14 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan melanggar azas fair play dan melakukan tindakan tidak sportif- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.000 2. Pelatih Bhayangkara FC Sdr. Simon McMenemy- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Bhayangkara FC- Tanggal kejadian: 14 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan cara menendang botol dan memainkan bola yang seharusnya lemparan ke dalam untuk pemain Perseru- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.000 3. Panitia Pelaksana Pertandingan PS TIRA- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PS TIRA vs Persebaya Surabaya- Tanggal kejadian: 13 April 2018- Jenis pelanggaran: Gagal memberikan rasa aman dan nyaman karena suporterPersebaya Surabaya memasuki area field of play- Hukuman: Sanksi denda Rp. 20.000.000 4. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PS TIRA vs Persebaya Surabaya- Tanggal kejadian: 13 April 2018- Jenis pelanggaran: Suporter Persebaya Surabaya memasuki area lapangan- Hukuman: Sanksi denda Rp. 20.000.000 5. Arema FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 15 April 2018- Jenis pelanggaran: Tingkah laku buruk penonton yang melakukan pelemparan botol dan sepatu ke area lapangan yang mengakibatkan pelatih Persib Bandung terluka, menyalakan flare, masuk ke area lapangan.- Hukuman: Sanksi denda Rp. 250.000.000 6. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 15 April 2018- Jenis pelanggaran: Gagal memberikan rasa aman dan nyaman untuk kedua tim serta perangkat pertandingan.- Hukuman: Sanksi penutupan sebagian stadion pada bagian timur selama 2 (dua) pertandingan dan denda Rp. 50.000.000
  4669 kali
Komdis PSSI Hukum Arema FC Ratusan Juta Rupiah
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait dengan kerusuhan saat laga kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu. Saat itu Aremania menyerbu masuk ke lapangan dan melukai pelatih Persib, Mario Gomez.Imbas dari kerusuhan tersebut, manajemen Arema FC harus mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa denda yang cukup besar dengan dua putusan. Manajemen Arema menerima dua surat pada Kamis (19/4/2018) malam. Surat pertama benomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 berisikan denda Rp250 juta akibat ulah suporter Aremania yang berperilaku tak baik dan menyebabkan pertandingan terhenti.[suggestedarticle=3]Lalu surat kedua bernomir 023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 berisi keterangan tentang tingkah laku buruk panitia pelaksana pertandingan. Dalam surat tersebut dikatakan bahwa Panpel Arema gagal berikan rasa aman kepada tim tamu dengan terlukanya Mario Gomez di bagian kepala.Denda lainnya terjadi karena adanya cerawat dan turunnya penonton ke lapangan. Panpel Arema pun mendapat denda sebesar Rp50 juta untuk poin tersebut.Tak berhenti sampai denda, Komdisi pun memberikan sanksi lain kepada Arema. Panpel diharuskan menutup tribune di sisi timur Stadion Kanjuruhan untuk laga kontra Persipura (27/4/2018) dan PSM Makassar (13/5/2018).[pagebreak]Arema menerima putusan Komdis PSSI[/pagebreak]Media Officer Arema, Sudarmadji mewakili manajemen mengaku menerima sanksi tersebut. Tapi, manajemen Singo Edan akan berkirim surat kepada Komdisi PSSI terkait dengan mekanisme hukuman itu."Kami istikomah, cuma akan berkirim surat teknis menanyakan persoalan penutupan sebagian tribun timur yang dimaksud seperti apa teknisnya,” kata Sudarmaji. Kerusuhan Arema FC kontra Persib meluas saat pertandingan memasuki menit 90+3 dengan kedudukan imbang 2-2. Pertandingan pun berakhir sebelum wasit meniup peluit panjang. PT Liga Indonesia Baru berikan status selesai pada laga tersebut.
  1729 kali
Manajemen Arema FC Mengaku Lalai Terkait Kerusuhan Lawan Persib
Permintaan maaf atas kelalaian yang menyebabkan kerusuhan saat laga melawan Persib Bandung, Minggu (15/4). Pada saat itu ratusan Aremania berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan.Iwan Budianto selaku CEO Arema FC mengakui kerusuhan yang terjadi saat laga melawan Persib tidak lepas dari kelalaian pihaknya. Pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) dari Match komisioner seharusnya bergerak cepat untuk memberikan instruksi kepada aparat."Kami mengakui ada kelalaian dari aparat kami. Selaku CEO saya minta maaf," ujar Iwan dikutip Bolalob dari Jawa Pos, Kamis (19/4).[suggestedarticle=3]"Apabila terjadi kerusuhan di tengah lapangan, yang terjadi antara dua pihak yang bertanding, maka instruksi awal aparat boleh masuk ke lapangan atau tidak adalah dari match komisioner," "Apabila terjadi hal seperti kemarin, sudah ada SOP sesuai aturan FIFA yang diberikan kepada semua klub dari workshop-workshop panpel. Kami selaku panitia lalai dan minta maaf. Itu jadi evaluasi ke depan," tegas Iwan.Dalam kejadian tersebut tercatat 212 korban dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan di kubu Persib, pelatih Mario Gomez harus mengalami luka di bagian dari karena mendapat lemparan benda keras.
  644 kali
Saat Arthur Cunha Tak Kuasa Menahan Air Mata Jenguk Aremania Korban Rusuh Kanjuruhan
Salah pemain Arema FC, Arthur Cunha ikut mengunjungi para korban kerusuhan yang terjadi saat laga melawan Persib, Minggu (15/4). Pada kesempatan tersebut Arthur bahkan menitikan air mata karena tidak tahan melihat penderitaan korban kerusuhan.Nouval, salah satu Aremania asal Tulungagung tengah dirawat di ICU Rumah Sakit Syaiful Anwar, Selasa (17/4). Nouval mendapat kunjungan dari Arthur Cunha dan juga Balsa Bozovic yang turut memberikan rasa simpati kepada korban kerusuhan.[suggestedarticle=3]Saat masuk ke dalam ruangan, Arthur tak dapat menahan air matanya ketika berjumpa dengan Nouval yang merintih dan meminta foto dengannya. Sayangnya kondisi Nouval masih lemah dan hanya mampu berbaring saat dijenguk Arthur."Ini bentuk support kami untuk suporter. Bahwasanya mereka pun mendukung pemain saat bertanding hingga akhirnya menjadi korban, maka kini pemain juga harus memberikan dukungan moril," ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.Pada laga melawan Persib, ratusan Aremania masuk ke dalam lapangan karena kecewa dengan penampilan klub kesayangannya. Dalam empat laga awal Liga 1 2018, Arema FC menjadi satu-satunya tim yang masih belum mampu meraih kemenangan.
  3615 kali
TERPOPULER: Skuat Terbaru Timnas Indonesia U-23, Peluang WO di Laga Arema VS Persib
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil 24 pemain untuk turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Turnamen tersebut diadakan pada 27 April sampai 3 Mei, di Stadion Pakansari, Cibinong.Luis Milla Panggil 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary CupLuis Milla telah menentukan 24 pemain yang masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup 2018. Menariknya ada satu nama debutan yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol tersebut.Satu Nama Debutan Hiasi Skuat Timnas Indonesia U-23Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berencana menggelar sidang pekan ini. Salah satu keputusan komdis yang dinantikan publik adalah perihal laga Arema FC melawan Persib Bandung yang berakhir ricuh.Ini Jawaban PSSI Soal Kemungkinan Putusan WO di Laga Arema Vs PersibPersija Jakarta terancam tanpa Andritany dan Rezaldi Hehanussa saat ladeni Persib Bandung di pekan keenam Liga 1, 28 April di Jakarta. Keduanya masuk dalam skuat Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup.Persija Komentari Pemanggilan Dua Pemainnya untuk Anniversary CupPersib Bandung terancam kehilangan Febri Hariyadi saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).Persib Tak Khawatir Kehilangan Febri Hariyadi di Laga Melawan Persija
  2297 kali
1524096001690 tag