(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Arema FC Akui Ada Keterlambatan Gaji Pemain
Manajemen klub Arema FC mengakui tentang adanya keterlambatan gaji para pemain walau Liga 1 musim 2017 telah usai.Menurut manajemen klub pembayaran telat salah satunya karena subsidi operator belum cair."Kalau memang dikatakan seperti itu (gaji terlambat) sebenarnya pernah disampaikan atau dibicarakan dengan para pemain. Bahwa budgeting Arema FC juga disokong oleh subsidi operator dan sampai saat ini belum tercairkan," kata Media Officer Arema FC Sudarmadji, seperti dikutip dari Detik.[suggestedarticle]Sudarmadji sendiri menyebut nilai subsidi dari operator liga mencapai Rp 7,5 miliar, dimana itu akan dipakai untuk kebutuhan operasional. Salah satunya membayar gaji pemain."Nilainya kira-kira sebesar itu. Belum cair semua atau sudah berapa, yang tahu atasan. Sudah pernah disampaikan dengan pemain, bahwa semua (masalah gaji telat) karena pihak kedua bukan klub," ucapnya."Semestinya semua bisa dibicarakan dan pemain sudah mengetahui dan memahami itu. Karena proses ini tidak sepenuhnya karena klub," katanya.Selain Arema, satu klub lain yang mengalami keterlambatan gaji adalah Persegres Gresik United.
  383 kali
Empat Klub Antri Dapatkan Tanda Tangan Adam Alis
Gelandang Arema FC, Adam Alis dipastikan tak akan lagi berada di kota Malang untuk musim 2018 mendatang.Kontrak Adam bersama Singo Edan akan habis pada akhir tahun ini, dirinya pun sudah menyampaikan salam perpisahan melalui akun Isntagram. Bersama tim berjuluk Singo Edan tersebut, mantan pemain Martapura FC itu berhasil menggondol dua gelar yang mana Piala Bhayangkara pada 2016 lalu, dan disusul oleh Piala Presiden awal tahun ini."Semusim sudah saya memakai jersey Arema FC. Suka duka dilalui bersama-sama teman-teman, pemain, suporter, dan manajemen. Tim yang luar biasa buat saya," tulis Adam di akun Instagram pribadinya, @adamalis93.   Semusim sudah sya memakai jersey arema fc..suka duka dilalui bersama bersama teman-teman, pemain,suporter maupun managemant..tim yg luar biasa buat saya..dengan menjadi juara piala bhayangkara cup,piala presiden dan menjadi pemain terbaik,pengalaman perjalanan saya yang tidak akan pernah saya lupakkan ketika berseragam arema fc..terimakasih nawak2 aremania umak mbois ilakes 😊 ..tidak ada 1 nama pun yg lebih besar dari sebuah lambang didada,siapapun pemain nya arema fc akan slalu menjadi tim besar..sukses buat aremafc tahun 2018,semoga suatu saat saya bisa kembali ke kota ngalam lagi aminnn 😇 Sebuah kiriman dibagikan oleh adam alis (@adamalis93) pada Nov 21, 2017 pada 4:23 PST "Sukses buat Arema FC tahun 2018. Semoga suatu saat saya bisa kembali ke Kota Malang lagi. Amin," katanya menambahkan.[suggestedarticle]Beberapa klub menurut Adam sudah mulai menghubungi dirinya untuk main di Liga 1 musim depan."Soal klub baru untuk musim depan, dalam 2-3 hari ke depan saya baru bisa memastikan. Saya masih belum berani memberi tahu," ujar Adam seperti dikutip dari Indosport."Sejauh ini sudah ada tawaran dari empat klub terhadap saya," pungkas Adam.Sebelumnya manajemen Arema FC menghormati keputusan Adam Alis meninggalkan Singo Edan untuk bergabung dengan klub lain di musim 2018. Rumor berembus belakangan ini menyebutkan Adam sedang didekati Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.
  1877 kali
Marquee Player Ini Sebut Arema FC Tak Sanggup Perpanjang Kontraknya
Arema FC dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak marquee player miliknya, Juan Pablo Pino untuk musim depan. Pino mengatakan Arema FC tidak sanggup membayar kontraknya untuk musim depan.Pino dipastikan akan hengkang dari Arema FC untuk musim depan karena nilai kontraknya yang tinggi untuk klub Indonesia. Pemain asal kolombia tersebut juga mengatakan dirinya tidak mengalami cedera meski sempat absen pada tiga laga terakhir Liga 1 2017.[suggestedarticle]"Arema tidak bisa membayar kontrak saya pada musim depan. Mereka ingin pemain yang lebih hemat pada musim depan. Mungkin mereka tidak memasang target juara," jawab Pino dikutip Bolalob dari Bola.com."Saya tidak cedera apa-apa. Semua oke. Tapi tidak ada orang Arema yang bisa saya hubungi," ujar Pino. Pemain yang pernah membela sejumlah klub Eropa seperti AS Monaco, Bastia dan Galatasaray tersebut mengatakan dirinya masih belum tahu klub yang akan dibela musim depan. Pino hanya mengungkapkan ada tawaran dari Eropa dan Amerika Serikat."Saya masih belum tahu ke depan seperti apa. Apakah masih bermain di Indonesia atau tidak. Tapi ada tawaran untuk main di Eropa dan Amerika Selatan," tuturnya.
  1333 kali
Semen Padang Terdegradasi ke Liga 2, Arema Manfaatkan Situasi Ini
Arema FC bakal melirik banyak pemain senior di kubu Semen Padang, usai tim ini harurs turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.Sembari menunggu pelatih kepala yang akan menangani Singo Edan, Arema akan membidik beberapa nama di tim Semen Padang.Dikabarkan Singo Edan ingin merekrut lima pemain yang berbaju Semen Padang pada Liga 1 musim 2017."Komunikasi memang sudah ada. Tapi dalam kondisi seperti ini, kami masih menunggu konfirmasi dari mereka," ucap Ruddy Widodo.[suggestedarticle]Namun sang General Manager Arema tersebut belum mau membuka nama-nama yang dibidik oleh manajemen."Posisi mereka sangat jelas kami butuhkan. Masing-masing punya spesialisasi yang baik dalam mendukung skema permainan tim," tuturnya.Beredar nama yang ingin direkrut oleh Arema adalah mulai dari Agung Prasetyo di sektor pertahanan, Rudi dan Vendry Mofu di lini tengah, serta Irsyad Maulana maupun Riko Simanjuntak yang bagus dalam skema lini serang."Ya diantaranya memang mereka. Tapi, bukan berarti semuanya kami ambil, mungkin dua sampai tiga saja bergantung kebutuhan tim," paparnya.Arema akan lebih dulu menunggu kontrak sang pemain habis pada akhir tahun ini, sebelum bernegosiasi dengan mereka."Pastinya kami bergerak atas rekomendasi dari tim pelatih. Bergantung pada tahap negosiasi dan sebagainya," pungkasnya.
  2670 kali
Arema Pertimbangkan Sistem Barter Pemain
Arema FC memastikan pihaknya juga akan memanfaatkan barter pemain dengan klub lain jika itu menguntungkan kedua belah pihak.Manajemen klub baru saja mendapatkan laporan evaluasi dari pelatih Joko Susilo mengenai rapor para pemain di Lia 1 musim 2017.Arema hanya finis di posisi ke-9 klasemen akhir dengan raihan 49 poin."Terus terang ada beberapa pemain Arema FC yang diincar klub lain. Begitu juga dengan kami mengincar pemain klub lain," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dikutip dari Superball."Masalahnya kebanyakan dari mereka masih menyisakan kontrak beberapa bulan dengan klub lamanya, termasuk juga Arema FC. Sehingga untuk mencari jalan tengah biasanya ada opsi barter," katanya.[suggestedarticle=3]Arema mengatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur formal dengan membicarakan lebih dulu ke klub, jika ada pemain yang mereka inginkan pada musim depan."Kalau kami terus terang lebih suka berkomunikasi langsung dengan manajemen tim yang pemainnya kami minati. Sebenarnya bisa saja kami bergerak diam-diam dengan langsung mengontrak pemain.""Tetapi kami juga respek dengan tim lain. Sehingga lebih enak kalau langsung berbicara dengan sesama manajemen. Urusan nanti sistem perpindahanya menggunakan permanen atau barter itu tidak terlalu penting," pungkasnya.Sebelumnya dua nama pemain asing yakni Juan Pablo Pino dan Esteban Viscarra resmi dilepas oleh Arema.
  1481 kali
Arema FC Disodori Nama Thiago Cunha
Striker asal Brasil Thiago Cunha sempat membela Barito Putera di awal musim Liga 1 tahun 2017.Tak berselang lama ia memilih untuk hijrah ke Thailand usai ditawari gaji lebih besar oleh Chonburi FC.Pada musim depan ada peluang untuk Thiago kembali bermain di Indonesia, usai salah satu agen sepak bola internasional, Grupo Empenho Seguranca dari Boa Vista, Limeira-SP, Brasil menawarkan Thiago dan playmaker yang juga gelandang serang, Andre Araujo ke manajemen Singo Edan.Sebelumnya Arema sudah lebih dulu melepas dua nama asing yakni Juan Pablo Pino dan Esteban Viscarra.[suggestedarticle]Dua nama yang mungkin di pertahankan oleh tim asal Malang itu adalah bek Arthur Cunha da Rocha (Brazil) dan Ahmet Atayew ( Turkmenistan)."Soal Thiago dos Santos Cunha dan Andre Araujo kami ditawari agen mereka. Kami tidak langsung ambil, tapi akan dilihat dan pelajari kurikulum vitae serta rekaman videonya. Juga dicermati track record sebelumnya, mulai soal riwayat kesehatan atau kalau ada cedera, dan attitude-nya. Setelah itu baru dilihat dalam beberapa hari latihan atau uji coba,” ujar pelatih Arema, Joko Susilo.“Ya jika semuanya berjalan lancar dan telah melewati semua prosedur, bisa saja keduanya akan berkostum Arema musim depan. Tapi kami juga ada alternatif pemain asing baru non-Asia lainnya selain asal Brasil. Saya belum tahu persis kapan Arema mulai latihan, sebab 25 pemain lainnya termasuk saya dan tim pelatih lainnya belum mendapat evaluasi atau kepastian dari manajemen,” imbuh Joko.
  2043 kali
Jeda Kompetisi, Cristian Gonzales Sibuk Lakukan Hal Ini
Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales mengisi waktu saat jeda kompetisi dengan menghadiri sejumlah acara offline. Daya tarik Gonzales di Indonesia tampaknya masih cukup kuat untuk menarik massa.Liga 1 2017 bukan menajdi musim terbaik Gonzales, pemain naturalisasi tersebut bahkan gagal bersinar bersama Arema FC. Usai kompetisi, Gonzales lebih banyak beristirahat di rumah. Selain itu, Gonzales juga dikabarkan mendapat banyak undangan untuk mengisi acara.[suggestedarticle]“Rileks dulu di rumah. Selain itu, kami juga harus menepati undangan-undangan off air. Kami biasa lakukan ini di saat jeda kompetisi. Hitung-hitung cari tambahan pemasukan untuk keluarga kami,” kata Eva dikutip Bolalob dari Bolasport.Tampil di depan banyak orang memang bukan hal baru untuk Gonzales. Pemain berdarah Uruguay tersebut sudah sering tampil layar kaca.“Gonzales kan bukan hanya atlet saja, tapi dia juga bisa dibilang publik figur dan selebriti juga. Kami sih bersyukur saja dengan rejeki yang ada,” sambungnya.
  1134 kali
Dua Pemain Asing Bakal Dipertahankan Arema Musim Depan
Arema FC harus finis di posisi ke-9 klasemen akhir Liga 1 musim ini, pencapaian itu tentu jauh dari harapan dimana pada awal musim Singo Edan menargetkan untuk juara.Walau demikian dua pemain asing Arema yakni Arthur Cunha da Rocha dan Ahmet Atayev dapat rekomendasi dari tim pelatih untuk dipertahankan musim depan."Ada alasan dari tim pelatih kenapa Arthur dan Atayev akan diperpanjang. Yang jelas mereka masuk skema musim depan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, seperti dikutip dari Bola.com.Pihak Arema pun sadar negoasiasi bakal berjalan alot untuk dua pemain itu untuk mempertahankan, karena akan banyak klub lain yang juga berminat kepada dua pemain ini."Kami yakin Arthur dan Atayev incaran tim lain. Itu wajar karena mereka tampil bagus. Tapi sebelum pulang ke negaranya, keduanya akan tetap berkomunikasi dengan Arema," tegas Ruddy.[suggestedarticle=3]Jika Arthur memilih untuk berlibur ke Bali bersama keluarganya, Atayev ingin fokus bersama timnas Turkmenistan menjalani kualifikasi Piala Asia 2019.Atayev yang barus datang pada paruh musim Liga 1 cepat melakukan adaptasi dan menjadi salah satu pemain yang menonjol ketika dimainkan."Salah satu alasan mereka dipertahankan Arema juga faktor adaptasi. Arthur lancar berbahasa Indonesia dan sudah dua tahun merasakan atmosfer sepak bola di sini. Sedangkan Atayev juga cepat adaptasi dan bisa memperlihatkan penampilan konsisten," puji Ruddy.Singo Edan sendiri sebelumnya tidak merekomendasikan perpanjangan kontrak buat dua pilar asing, yaitu Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra.
  1197 kali
Coret Viscarra, Arema Sudah Punya Bayangan Pemain Asing Baru
Arema FC bergerak cepat dalam menentukan rencana mereka untuk merekrut pemain asing pada musim depan.Dicoretnya Esteban Viscarra menjadi salah satu tanda tanya besar di kubu Aremania, pasalnya pemain asal Argentina itu menjadi salah satu kunci permainan Singo Edan pada musim ini.Namun manajemen Arema langsung menjelaskan alasan pencoretan sang pemain.“Saya sudah bertemu langsung dengan Vizcarra. Untuk membicarakan masa depannya. Saya sudah sampaikan bahwa tim pelatih memiliki program mencari pemain asing yang lain untuk musim depan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, seperti dikutip dari Bola.com.Penuhnya sektor sayap yang dapat diisi oleh pemain lokal membuat Arema harus merelakan kepergian Esteban Vizcarra. Nama-nama seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Nasir, Arif Suyono bisa tampil sebagai seorang pemain sayap.[suggestedarticle]Rencananya manajemen Arema akan mencari pemain asing berposisi sebagai playmaker atau striker. ”Kalau kuota ada empat pemain asing, Arema akan merekrut legiun asing di posisi stoper, gelandang, playmaker, dan striker,” lanjut Ruddy.Arema yang tak bisa bersaing di papan atas Liga 1 musim ini butuh penyegaran dalam komposisi skuat musim depan.Singo Edan sendiri sedang mencari pelatih lebih dulu, sebelum merekrut sejumlah nama.
  2086 kali
Bomber Argentina Ini Dipastikan Hengkang dari Arema
Kebersamaan Esteban Viscarra dengan Arema FC sudah memasuki tahap akhir, usai kontrak pemain asal Argentina itu tak diperpanjang pada akhir musim Liga 1 ini.Viscarra pun sudah pamit meninggalkan kota Malang pada Selasa pagi (14/11/2017). Ia dipastikan tak akan lagi masuk rencana tim musim depan."Sampai jumpa dan semoga bertemu lagi. Saya baru dapat jawaban kalau Arema musim depan akan cari pemain lain (asing). Jadi hari ini saya pulang ke Bogor," kata Vizcarra, seperti dikutip dari Bola.com."Beberapa waktu lalu saya sudah tanya kepada Arema untuk musim depan. Tapi tidak ada jawaban. Baru kemarin ada jawaban kalau Arema ingin pemain lain," lanjutnya.[suggestedarticle]Pemain berusia 31 tahun ini menjadi legiun asing terakhir yang tak meninggalkan klub pada saat kompetisi usai. Dimana pemain asing Arema lainnya sudah pergi dari klub sejak pekan lalu.Viscarra mengaku masih betah dan ingin membela Arema pada musim depan, namun dirinya harus menerima keputusan manajemen yang akan mencari pemain asing lainnya.Musim ini di kancah Liga 1, Viscarra menjadi motor serangan dari sisi sayap Singo Edan dengan sukses mencetak tujuh gol.
  1444 kali
1510728002152 tag