(Foto: juara.net)

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya.

AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. "Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.

AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Selamat jalan AK47..

editTerakhir diubah:  10/01/17 - 17:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Daftar Kontestan 8 Besar Piala Presiden 2017
Penyisihan grup Piala Presiden 2017 telah selesai pada Minggu, 19 Februari 2017. Sebanyak lima grup sudah memainkan masing - masing enam pertandingan dalam dua pekan terakhir.Semen Padang dan Madura United menjadi dua tim terakhir yang memastikan tiket babak 8 besar atau perempat final seusai mengalahkan lawan masing-masing, Minggu (19/2/2017).Semen Padang menjadi tim paling sempurna dengan meraih tiga kemenangan untuk menjadi juara grup 5.[suggestedarticle]Klub asuhan Nil Maizar akan menemani empat juara grup lainnya yakni, Mitra Kukar (juara Grup 1), Arema FC (juara Grup 2), Persib Bandung (juara Grup 3), Pusamania Borneo FC (juara Grup 4).Sementara tiga runner-up terbaik dari lima grup adalah Madura United (runner-up Grup 5), Bhayangkara FC (runner-up Grup 2), Sriwijaya FC (runner-up Grup 4). Berikut peserta babak 8 Besar #PialaPresiden2017 pic.twitter.com/TH1nclSfl0 — Piala Presiden 2017 (@piala_presiden) February 19, 2017 Undian babak 8 besar sendiri akan dilakukan Selasa (21/2/2017), dengan format pertandingan menggunakan single match atau sistem gugur satu pertandingan. Rencananya pertandingan babak 8 besar akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 25-26 Februari 2017 mendatang.
visibility  8542 kali
Arema FC Senang Luis Milla Tak Pakai TC Jangka Panjang
Arema FC menyambut positif kebijakan pelatih Luis Milla yang tak melakukan pemusatan latihan jangka panjang. Hal itu tak merugikan klub yang harus kehilangan pemain dalam waktu yang cukup lama."Berdasar informasi dari Luis Milla saat bertemu dengan Coach Aji Santoso, ia tidak akan menganut TC jangka panjang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang dilansir dari Bola.net.[suggestedarticle]"Ia (Luis Milla) berkeyakinan bahwa pemain itu besar di kompetisi regular. Soal kekompakan tim, bisa dipersiapkan sebulan sebelum pertandingan," sambungnya.Singo Edan menyumbang tiga pemain mudanya, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir. Pemain tersebut akan kembali ke Arema begitu selesai menjalani seleksi."Nanti setelah seleksi, baik lolos atau tidak mereka akan dikembalikan ke klub untuk selanjutnya mengikuti Piala Presiden," tandasnya.
visibility  2282 kali
Bagas Adi Sebut Hansamu Yama sebagai Saingan Terberat
Bagas Adi Nugroho menilai Hansamu Yama Pranata sebagai saingan beratnya untuk menembus timnas Indonesia U-22. Bagas yang merupakan bek Arema FC masuk dalam pemain yang ikut seleksi timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang pada 21-24 Februari.[suggestedarticle]Namun, tak hanya Hansamu Yama saja, ada Ryuji Utomo (Persija), Mochamad Zaenuri (Perseru Serui), dan Hanif Sjahbandi (Arema FC). Bagas pun menilai masing-masing pemain punya kemampuan yang sama baiknya."Pesaing di posisi saya memiliki kualitas bagus. Namun, Hansamu menjadi pesaing paling menyulitkan karena memiliki pengalaman di level senior," jelas Bagas yang dikutip dari Juara.Hansamu punya pengalaman yang cukup baik dibanding empat pemain seleksi lainnya. Bek Barito Putera itu bermain di Piala AFF 2016 bersama skuat senior.[suggestedarticle]Jam terbang Hansamu memang lebih banyak ketimbang empat nama lainnya. Dia sempat masuk skuad timnas senior untuk Piala AFF 2016. Bagas pun punya tekad besar menujukkan kemampuannya saat seleksi nanti."Saya senang mendengar kabar ini. Saya harus berusaha lebih keras lagi untuk masuk dalam skuad," tandas Bagas.
visibility  3457 kali
Pemain Bhayangkara dan Barito Dominasi Seleksi Pertama Timnas U-22
PSSI bersama dengan pelatih Luis Milla akhirnya resmi merilis 25 nama pemain yang akan melakukan seleksi pertama tim nasional Indonesia, pada Jumat (17/2).Ke-25 pemain itu akan menjalani seleksi tahap pertama pada tanggal 21 hingga 23 Februari mendatang. Nantinya, seleksi ini akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci.Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilakukan adalah pengenalan mendalam dari pemain yang dipanggil seleksi. Baru dia akan melihat kemampuan sang pemain."Saya harus memperkenalkan kewajiban dan peraturan tim nasional, tentunya dengan bantuan federasi. Terkait menu latihan, aktivitas akan lebih banyak dengan bola untuk mengenal pemain lebih baik," ujar Milla.[suggestedarticle]Dari 25 pemain, klub Bhayangkara FC dan Barito Putera mendominasi dengan menyertakan empat pemain.Bhayangkara mengirimkan Rully Destrian (kiper), Putu Gede Juni Antara (bek), Muhammad Hargianto dan Evan Dimas (Gelandang). Sementara Barito Putera memiliki wakil pada diri Muhammad Riyandi (kiper), Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama (bek) dan Paulo Oktavianus Sitanggang (tengah).Disusul oleh Bali United dan Arema FC yang masing - masing mengirim tiga nama.Berikut komposisi pemain timnas Indonesia U-22 berdasarkan tim mereka:Bhayangkara FC = 4Barito Putera = 4Bali United = 3Arema FC = 3Persela Lamongan = 2Persib Bandung = 2Persija Jakarta = 1Persiba Balikpapan = 1Perseru Serui = 1Madura United = 1Persipura Jayapura = 1Sriwijaya FC = 1Persegres Gresik United = 1
visibility  3714 kali
1487332062280 tag