(Foto: Bolalob)

Lawan Timnas Futsal Indonesia, Antam FC Tak Pikirkan Menang Dan Kalah

Antam FC Jakarta akan menghadapi Timnas Futsal Indonesia dilaga uji coba pada Jumat (13/1/2017) besok si Tifosi Futsal Centre, Jakarta Timur.

Israqul Issa selaku pelatih Antam FC pun akan menggunakan uji coba ini untuk melihat sejauh mana persiapan timnya. ia juga tidak terlalu memikirkan soal menang dan kalah.

"Kita mau lihat perkembangam fisik setelah berlatih selama kurang lebih 3 minggu. Kami akan melihat defense yang sedang dibangun dan juga offense," ungkap COach Issa kepada Bolalob.

"Soal menang kalah diatas kertas Timnas lebih bagus, tapi kami ingin melihat fighting para pemain menghadapi rasa lelah melawan tim yang lebih tangguh," pungkasnya menutup pembicaraan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Permata Indah Manokwari Geber 3 Laga Uji Coba Secara Beruntun
Permata Indah Manokwari terus menggeber persiapan mereka untuk berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017 dengan terus menggelar laga uji coba.Permata pada Minggu kemarin telah menjalani 3 laga uji coba melawan Porda Cimahi, Futsal Plus, dan UPI Bandung yang kesemuanya berhasil dimenangkan oleh Permata. Pada Minggu ini, Permata kembali menjadwalkan 3 laga uji coba secara beruntun.[suggestedarticle]Arif Kurniawan selaku pelatih Permata menyatakan jika mereka melakukan 3 uji coba secara beruntun untuk membiasakan dengan jadwal turnamen. "Minggu ini 3 kali lagi (uji coba) untuk membiasakan dengan jadwal AFF yang juga 3 kali main," ungkapnya kepada Bolalob."Sudah 3 kali uji coba, Minggu ini uji coba lagi Rabu dengan Indora yang diisi sebagian pemain Biangbola karena minggu ini target lawan minimal udah yang setara," pungkasnya.AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand pada 3-9 Juli mendatang. Tentunya waktu persiapan yang dipunya oleh Permata sangatlah mepet, dan tim pelatih pun mencoba memaksimalkan semua laga uji coba untuk semakin memperkuat tim.
Hanya 3 Pemain Skuat Timnas Futsal SEA Games 2013 yang Terpanggil Seleksi
Ternyata hanya tersisa 3 pemain dari skuat Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2013 yang dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi pemain untuk ajang SEA Games 2017.Ketiga pemain tersebut adalah Andriansyah Agustin, Bambang Bayu Saptaji, dan Andri Kustiawan. Artinya, 11 pemain dari skuat SEA Games 2013 tidak dipanggil, dan ini bisa dikatakan benar-benar perombakan besar-besaran.[suggestedarticle]Ke-11 pemain yang tidak dipanggil adalah Syahidansyah Lubis, Fhandy Permana, Ade Andyka, Renaldy, Asep Irwan, Syaldi Aulia, Ardy Dwi Suwardy, Julinur Hafid, Ivan Cahyadi, Anza Rizal, dan Nur Ali. Ke-11 pemain ini sendiri masih aktif dan beberapa di antaranya bisa dikatakan sedang dipuncak-puncaknya.Tapi, Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal Indonesiu telah menentukan pilihannya dan semoga saja para pemain yang dipanggl dapat tampil maksimal melebihi prestasi skuat SEA Games 2013.Skuat SEA Games 2013 sendiri berhasil meraih medali perunggu menyamai prestasi di SEA Games 2007 dan 2011.
TERPOPULER: Timnas Futsal Diburu Waktu, Makan Konate Dirumorkan ke Persib
Timnas Futsal Indonesia setidaknya hanya memiliki waktu persiapan kurang dari 50 hari sebelum berlaga di SEA Games 2017.Mepet! Timnas Futsal Hanya Punya Waktu 50 Hari Persiapan ke SEA Games 2017Batal direkrut kembali oleh T-Team, Malaysia, status Makan Konate masih berstatus free transfer. Muncul spekulasi dia akan direkrut Persib di putaran kedua untuk mengatasi performa pemain asing yang tak kunjung memuaskan.Makan Konate Gabung Persib di Putaran Kedua?Ndumba Makeche sempat masuk skuad Bali United di Piala Presiden 2017, namun akhirnya diputus kontraknya. Kini sang pemain direkrut sebuah klub zona degradasi Liga Premier Malaysia.Dibuang Bali United, Nganggur, Pemain Ini Bela Klub Degradasi di Liga MalaysiaPersipura Jayapura sedang mengincar pelatih asing asal Belanda untuk mengisi posisi kepala pelatih, usai mundurnya Liestiadi.Persipura Incar Pelatih Asing asal BelandaLuis Milla hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2017, Agustus nanti. Hingga kini Luis Milla masih melakukan bongkar pasang untuk pemain Tim Nasional U-22.Luis Milla Harus Tentukan Skuad Timnas U-22 di SEA Games Sebelum 23 Juni
Tak Dipanggil Seleksi, Kiper Senior Ini Siap Bawa Timnya Sukses di AFF Futsal Club
Tak dipanggil mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia, kiper senior Teguh Limas Sarendra langsung fokus berlatih bersama timnya Permata Indah Manokwari.Kiper yang biasa disapa Tely ini akan membela Permata berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017. Permata berhak tampil diajang tersebut karena menjadi runner-up Pro Futsal League (PFL) 2017.[suggestedarticle]Tely pun siap membawa nama Permata yang mewakili Indonesia diajang bergengsi antar klub futsal se-Asia Tenggara tersebut. "Semoga bisa bawa nama Indonesia sukses di AFF Futsal Club," ujarnya kepada Bolalob.AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri rencananya digelar di Bangkok, Thailand pada 3-9 Juli mendatang. Tely tentunya juga ingin membuktikan kualitasnya diajang tersebut jika dirinya belumlah habis.
visibility  737 kali
Masih Belum Ada Tempat Bagi Kiper Senior Ini di Seleksi Timnas Futsal
Tampaknya masih belum ada ruang bagi kiper senior Teguh Liams Sarendra untuk kembali membela Timnas Futsal Indonesia.Pemain yang biasa disapa Tely ini kembali tidak dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal untuk berlaga di SEA Games 2017 mendatang. Tely pun mengakui jika sepertinya memang belum rezekinya dan dirinya pun mendoaakan yang terbaik bagi Timnas Futsal.[suggestedarticle]"Belum rezeki dari Allah SWT. Yang pasti doa terbaik buat kesuksesan national team kita," ungkapnya kepada Bolalob.Tely sendiri terakhir membela Timnas Futsal diajang AFC Futsal Championship 2014 silam. Tentunya dirinya akan terus berusaha tampil maksimal hingga suatu saat nanti kembali dipanggil seleksi.
visibility  626 kali
Inilah Target Bintang IPC Pelindo II Jakarta di Seleksi Timnas Futsal Indonesia
Pemain senior dan juga bintang IPC Pelindo II Jakarta, Randy Satria kembali dipangil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia yang rencananya diadakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 3 Juli mendatang.Pemain yang biasa disapa Akank ini pun menargetkan dirinya untuk kembali terpilih membela Timnas Futsal. Terlebih dirinya belum pernah terjun membela Timnas Futsal diajang SEA Games.[suggestedarticle]"Harapan pribadi semoga bisa lolos ke skuat inti," ungkapnya kepada Bolalob tentang targetnya diseleksi kali ini.Akank termasuk dalam 31 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi berdasarkan pantauan Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal diajang Pro Futsal League (PFL) 2017, dan juga ajang AFC U-20 Futsal Champisonhip 2017. Seleksi ini diadakan sebagai persiapan Timnas Futsal berlaga di SEA Games 2017 pada Agustus mendatang.
visibility  488 kali
Pemain Senior Ini Siap Bersaing dengan Generasi Baru Timnas Futsal Indonesia
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan 31 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang.Nama-nama tersebut dipilih langsung oleh VIc Hermans, dan tidak kurang 19 pemain baru yang belum pernah membela Timnas Futsal dipanggil.Salah satu pemain senior, Randy Satria menyatakan jika pemilihan pemain murni keputusan mutlak pelatih, dan dirinya siap bersaing dengan pemain baru.[suggestedarticle]"Ini masalah selera, pelatih pasti punya selera yang berbeda, bukan berarti kami yang kepilih lebih baik dari yang tidak kepilih," ungkapnya kepada Bolalob."Dan sebagai pemain lama saya siap untuk bersaing," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  563 kali
Persiapan Mepet Timnas Futsal dan Modal Medali Perunggu SEA Games 2013
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan 31 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada 3 Juli mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).Timnas Futsal dipersiapkan untuk berlaga di cabang olahraga futsal SEA Games 2017. Persiapan Timnas futsal ini sendiri bisa dikatakan mepet karena pertandingan rencananya dimulai pada 20 Agustus mendatang, Artinya, Timnas Futsal hanya memiliki waktu kurang dari 50 hari untuk persiapan.[suggestedarticle]Andriansyah Agustin, pemain senior yang terpanggil kembali untuk seleksi Timnas futsal mengakui jika persiapan Timnas Futsal sangatlah mepet. Pemain yang biasa disapa Adom ini sendiri telah berpengalaman di SEA Games karena termasuk penggawa Timnas Futsal saat meraih medali perunggu di SEA Games 2013 lalu di Myanmar."Harusnya untuk persiapan SEA Games waktu kita sangat kurang, tapi kembali lagi ke agenda FFI juga," ungkapnya kepada Bolalob."Pengalaman saya di SEA Games ngerasa belum terlalu banyak, saya pernah merasakan dan itu jadi modal dimana kita pernah merebut perunggu 2013 di Myanmar," pungkasnya.
visibility  548 kali
Mepet! Timnas Futsal Hanya Punya Waktu 50 Hari Persiapan ke SEA Games 2017
Timnas Futsal Indonesia setidaknya hanya memiliki waktu persiapan kurang dari 50 hari sebelum berlaga di SEA Games 2017.Cabang olahraga futsal rencananya akan dipertandingkan mulai 20 Agustus di Panasonic Stadium Shah Alam Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara Timnas Futsal baru akan menjalani seleksi pada 3 Juli mendatang. Tentunya waktu persiapan akan sangat mepet karena waktu pemusatan latihan masih harus dipotong dengan seleksi pemain.[suggestedarticle]Tentunya bukan sebuah waktu persiapan yang ideal, tapi karena ini sudah diagendakan maka Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal harus memutar otak secara efektif dan efisien untuk mempersiakan tim. Kendala terbesar adalah pemain mengikuti seleksi dengan sebagian besar pemain baru saja menjalani ibadah puasa.Para pemain juga setidaknya hampir satu bulan lebih tidak menjalani pertandingan resmi, meski ada juga yang mengikuti turnamen-turnamen amatir. Semoga saja, persiapan yang ada bisa dimaksimalkan oleh Tim pelatih Timnas Futsal.
visibility  640 kali
Terlepas Siapa yang Dipanggil, Timnas Futsal Indonesia Butuh Dukungan Semua Pihak
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan 31 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang.Nama-nama tersebut dipilih langsung oleh VIc Hermans, dan tidak kurang 19 pemain baru yang belum pernah membela Timnas Futsal dipanggil. Pengumuman 31 nama ini sempat memunculkan tanda tanya karena banyak pemain berbakat dan senior yang tak terpanggil. Andriansyah Agustin salah satu pemain senior yang terpanggil kembali menyatakan jika saat ini yang dibutuhkan adalah dukungan, terlepas siapa yang dipilih.[suggestedarticle]"Saya rasa saat ini bukan waktunya berkomentar tentang kenapa tidak terpilih siapa-siapanya, tapi butuh dukungan semua pihak untuk kemajuan futsal Indonesia," ungkapnya kepada Bolalob. "Semua pemain saya harap yang terpilih dengan muka-muka baru harus lebih mempersiapkan dirinya secara fisik dan mental," pungkasnya.
visibility  676 kali
1497250801777 tag