(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah yang Disiapkan Timnas Futsal Indonesia untuk Menghadapi Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal secara mengejutkan berhasil mengkangkangi dua tim unggulan Vietnam dan Jepang untuk keluar sebagai juara Grup B. Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal pun fokus kepada mental para pemain untuk melawan Thailand nanti."Ini adalah ajang internasional pertama kami sebagai tim. Kami telah bermain apik dengan hasil yang sangat baik sejauh ini," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Kami harus mempersiapkan mental (pemain) pada saat pertandingan nanti dihadapan suporter Thailand, sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan pemain muda," pungkasnya.
visibility  1503 kali
Yori van der Torren Waspadai Waktu Istirahat Timnas Futsal Indonesia yang Kelamaan
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal secara mengejutkan berhasil mengkangkangi dua tim unggulan Vietnam dan Jepang untuk keluar sebagai juara Grup B. Kana tetapi, Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal mengaku jika istirahat dua hari yang mereka peroleh sedikit menurunkan momentum mereka di kejuaraan ini."Momentum kami untuk tampil diperempatfinal sedikit menurun karena faktor istirahat dua hari yang kami jalani, tapi kami juga memilki satu hari istirahat lebih banyak untuk mempersiapan diri," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Thailand selalu bermain apik diajang inetrnasional, dan ini akan menjadi ujian yang bagus bagi tim kami," pungkasnya.
visibility  1004 kali
Imbangi Jepang, Pelatih Indonesia: Kita Harus Percaya Hingga Detik Terakhir!
Timnas futsal Indonesia berhasil menahan imbang Jepang dalam laga terakhir dan sarat penentuan pada hari keempat AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Jumat (19/5) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.Pelatih Yori van der Torren mengaku bangga dengan pencapaian skuatnya yang berhasil mencapai performa baik di dua laga berat kontra Jepang dan Vietnam. Hingga detik akhir Indonesia harus berusaha untuk menghindar dari kekalahan.[suggestedarticle]"Saya selalu bilang ke pemain, yang penting kita percaya. Sampai detik terakhir kita harus percaya bahwa kita bisa cetak gol," kata Yori kepada Bolalob.Menurut Yori, Jepang tampil bagus dan menerapkan strategi yang baik. "Tapi kami bermain sesuai strategi. Jepang mampu mengimbangi hingga akhirnya di babak kedua mereka cetak gol ketiga," ucap Yori.Terdesak, skuat Indonesia memainkan powerplay. Samuel Eko tampil baik sebagai tembok serangan dan kiper powerplay dan mencetak dua gol.[suggestedarticle]Samuel berada di tempat yang tepat, sepakan rekan sekamarnya, Ardiansyah Runtuboy mengarah ke kepalanya. Sundulannya di dua detik akhir masuk ke gawang Jepang mengakhiri laga 3-3."Powerplay kami rapi dan sering dilatih. Ada beberapa peluang dari powerplay namun hanya dua yang berhasil jadi gol," ujar Yori. Pelatih asal Belanda mengapresiasi kerja keras skuatnya. Namun dirinya tak ingin terlena karena masih ada laga selanjutnya yang lebih berat yaitu fase perempat final.
visibility  3330 kali
Lawan Jepang, Timnas Futsal Indonesia dalam Motivasi Tinggi
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan melakoni laga penting dipertandingan terakhir mereka dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 menghadapi Jepang.Pertandingan akan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Timnas Futsal saat ini memimpin klasemen sementara berselisih 3 poin dengan Jepang. Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal menyatakan jika timnya dalam motivasi tinggi untuk lawan Jepang nanti."Kami fokus dengan kualitas kami sendiri sebelum yang lainnya. Performa tim di lapangan sejauh ini sangat baik dan saya harap kami akan terus melanjutkan tren ini saat melawan Jepang," ungkap Yori seperti dikutip dari AFC."Kami akan menganalisa pertandingan sebelumnya dan dengan gol terakhir tadi, semuanya siap ke pertandingan selanjutnya dengan mood yang spektakuler," ujar pelatih pengganti Vic Hermans yang tidak bisa hadir diturnamen ini.
visibility  853 kali
Yori: Vietnam, Jepang, dan Indonesia Memiliki Peluang Sama Lolos Ke Perempatfinal
Timnas Futsal Indonesia U-20 berpeluang lolos ke babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Timnas Futsal saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin 7 unggul 3 poin dari Vietnam dan Jepang. Meskipun demikian, Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal menyatkan tiket ke final four belumlah pasti karena semua tim masih punya peluang."Tempat untuk perempatinal masih belum pasti. Vietnam, Jepang, dan Indonesia masih punya peluang untuk lolos, dan mereka semua sama-sama kuat," ungkap Yori seperti dikutip AFC."Ini adalah turnamen internasional pertama bersama bagi kami, dan kami tidak tahu bagamana performa tim lain karena ini adalah event pertama AFC U-20 Futsal Championship. Jadi, mengumpulkan 7 poin sejauh ini sesuatu yang bisa kami banggakan," ujar pelatih pengganti Vic Hermans yang tidak bisa hadir diturnamen ini.
visibility  1846 kali
Yori van der Torren Puas dengan Hasil Imbang Timnas Futsal Lawan Vietnam
Timnas Futsal Indonesia U-20 nyaris kalah dari Vietnam dimatchday ketiga AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR Hua Mark Bangkok, Thailand pada Kamis (18/5) tadi, Indonesia bermain imbang 1-1. Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal mengaku puas dengan hasil imbang ini."Ini adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bermain baik dan sangat terorganisir," ungkap Yori seperti dikutip dari AFC."Saya pikir kami memiliki peluang lebih banyak, termasuk gol diempat detik terakhir jelang pertandingan usai. Kami cukup puas dengan hasil imbang ini," ujar pelatih pengganti Vic Hermans yang tidak bisa hadir diturnamen ini.
visibility  1308 kali
Vic Hermans Puji Kiprah Yori Van Der Torren
Vic Hermans memuji kiprah Yori van der Torren yang mengantikan dirinya sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia U-20 diajang AFC U-20 Futsal Championship 2017.Vic karena sesuatu hal tidak bisa mendampingi Timnas Futsal di Bangkok, Thailand. Dirinya pun memilih Yori sebagai penggantinya dengan dibantu oleh asisten pelatih Dedy Ahadiat Putra dan pelatih kiper Yos Adi Wicaksono.Sejauh ini, tim pelatih mampu memberikan 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang untuk membawa Timnas Futsal memimpin klasemen sementara Grup B. Bahkan Timnas Futsal berpeluang lolos keperempatfinal jika mampu meraih poin dari Jepang pada Jumat (19/5) sore nanti.Vic pun memuji tim pelatih, khususnya Yori. "Saya selalu menelepon Yori dua kali setiap hari. Ia mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik," ungkap Vic kepada Bolalob via email.Vic sendiri telah menangani Timnas Futsal U-20 sejak Februari lalu. Dirinya pun yakin tim pelatih bisa melanjutkan apa yang telah diberikan olehnya selama pemusatan latihan diajang ini.
visibility  5960 kali
Tanpa Vic Hermans, Ini Pelatih Kepala Timnas Indonesia di AFC Futsal U-20
Timnas futsal Indonesia tidak akan didampingi oleh Vic Hermans di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada 16-26 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.Ini karena masalah hukum yang menimpa Vic Hermans dengan federasi futsal Thailand terkait masalah gaji yang tak kunjung dibayarkan. Hal ini membuat Vic Hermans dilarang pengacaranya untuk menginjakan kaki ke Thailand.Hal ini membuat penanganan timnas futsal U-20 di Thailand diambil alih oleh tiga asisten pelatihnya yaitu Yos Adi Wicaksono, Dhedi Ahadiat, dan Yori van der Torren.Dalam pendaftaran skuat, Yori yang berpaspor belanda tapi sudah hampir delapan tahun tinggal di Indonesia ditunjuk sebagai pelatih kepala pengganti Vic Hermans. Yori sendiri memang pernah bekerjasama dengan Vic Hermans saat dirinya masih menjadi pemain timnas futsal Belanda asuhan Vic Hermans.[suggestedarticle]"Saya pernah dilatih oleh Vic Hermans dan kami sudah dua bulan di pemusatan latihan jadi saya tau cara penanganan dari coach Vic," kata Yori. Mengenai masalah lisensinya yang baru memegang AFC Level 1, Yori mengaku tidak ada masalah dari pihak AFC."Saya ikut di Malaysia Level 2 AFC Agustus nanti. Sudah didaftarkan dan coach Vic sudah berbicara dengan pihak AFC jadi tidak ada masalah," ungkapnya.Yori juga mengaku sangat terbantu dengan adanya Yos Adi dan Dhedi yang menemaninya di lapangan.Skuat timnas futsal U-20 sendiri satu grup dengan Tajikistan, Jepang, Vietnam, dan Taiwan di grup B yang akan memainkan laga di Hua Mark Indoor Stadium.
visibility  3564 kali
Ini Pemain Baru yang Perkuat Timnas Futsal U-20
Penggawa timnas futsal U-20 asal klub APK Samarinda, Guntur Sulistyo, gagal membela tim di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Thailand 16-26 Mei mendatng. Cedera parah membuatnya harus mengubur harapan menjalani debut resmi dengan kostum timnas.Ini dikarenakan pemain asal Sragen ini mengalami cedera parah di bagian otot betisnya. "Pengecekan terakhir oleh dokter tim pada Jumat (12/5) ternyata cedera Guntur parah dan ada robek di bagian betisnya," kata Yori van der Torren, asisten pelatih timnas futsal U-20.[suggestedarticle]Guntur gagal berangkat ke Thailand dan tim kepelatihan timnas futsal U-20 harus menggantikannya dengan enam pemain yang masuk standby list. Dipilihlah pemain muda asal klub SFC Planet Sleman, Aswandanu Bagas."Kami pilih Bagas karena dia satu-satunya pemain lapangan yang standby dan tetap ikut latihan meski sempat tak terpilih dari 14 pemain," kata Yori. Selain Bagas, juga terdapat dua kiper yaitu Kennet Ericson dan Ray Mahayasa uga masih berada di pemusatan latihan.Bagas direncanakan menyusul skuat timnas futsal U-20 dan masih menunggu proses pemesanan tiketnya ke Bangkok, Thailand, mengikuti ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017.
visibility  4932 kali
Video Full Match: Kancil BBK Pontianak Vs SFC Planet Sleman
Kancil BBK Pontianak berhasil meraih kemenangan dilaga terakhir mereka di Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah mengalahkan SFC Planet Sleman.Pertandingan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Minggu (7/6) tadi. Pertandingan berlangsung sengit diwarnai kejar-kejaran gol hingga akhirnya Kancil sukses mengalahkan SFC dengan skor 6-4.
visibility  504 kali
1494140153837 tag