(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


3 Hal Ini yang Buat Yori van Der Torren Setuju Jika Pro Futsal League Jadi 1 Wilayah
Pelatih futsal asal Belanda, Yori van der Toren setuju jika Pro Futsal League (PFL) dijalankan dengan sistem kompetisi penuh. Ia pun mengungkapkan tiga alasan kenapa dirinya setuju jika PFL dijalankan dengan sistem kompetisi penuh. Salah satunya adalah banyakya jumlah pertandingan yang akan dijalankan setiap tim.[suggestedarticle=3]"Pertama, supaya lebih banyak pertandingan (16 tim berarti 30 pertandingan)," ungkapnya kepada Bolalob.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Kedua, ketemu setiap tim. Jadi, untuk semua tim sama-sama berat," lanjutnya."Ketiga, agar lebih banyak ‘big match’. Bagus untuk penonton dan media juga," pungkasnya menutup pembicaraan.Banyak pecinta futsal memang berharap PFL 2019 nanti, liga akan diadakan dalam satu wilayah saja. Artinya, 16 tim bertemu semua, tidak seperti sebelumnya yang terbagi 2 wilayah.
  1546 kali
Pelatih Asal Belanda Ini Setuju Jika Pro Futsal League Jadi 1 Kompetisi Penuh
Pelatih futsal asal Belanda, Yori van der Toren setuju jika Pro Futsal League (PFL) dijalankan dengan sistem kompetisi penuh. Banyak pecinta futsal ternyata berharap PFL 2019 nanti, liga akan diadakan dalam satu wilayah saja. Artinya, 16 tim bertemu semua, tidak seperti sebelumnya yang terbagi 2 wilayah.[suggestedarticle=3]"Kalau saya setuju satu wilayah dan home-away," ungkapnya kepada Bolalob terkait pilih sistem 2 wilayah atau 1 wilayah.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Hampir semua liga di luar negeri juga pakai sistem ini. Apa lagi di Eropa," lanjutnya."Dan untuk Indonesia lamanya bisa 6-8 bulan. Step by step saja, 10 bulan mungkin belum bisa," pungkasnya.
  899 kali
Sebelum Gelar Liga Futsal Nusantara 2018, AFP DKI Jakarta Akan Gelar Babak Pra Liga
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta pada September 2018 ini.Tapi, sebelum menggelar Linus 2018, AFP Jakarta sebelumnya akan menggelar babak pra liga. Babak pra liga diadakan untuk memenuhi peserta Linus Jakarta 2018.Linus Jakarta 2018 direncanakan diikuti oleh 16 tim. 16 tim terdiri dari 8 tim yang lolos ke babak 8 besar musim lalu, dan 8 tim baru yang akan diambil dari babak pra liga.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Babak pra liga direncanakan diikuti oleh 32 tim. Banyaknya peserta di pra liga ini agar tim-tim amatir Jakarta yang ingin berlaga di liga pro bisa mewujudkan mimpi dengan awalnya berlaga di Linus Jakarta.Babak praliga di jadwalkan berlangsung di bulan Agustus. Pendaftaran peserta sendiri akan dibuka oleh AFP DKI Jakarta selepas Hari Raya Idul Fitri di akhir bulan Juni besok.
  420 kali
AFP DKI Jakarta Akan Kembali Gelar Liga Futsal Nusantara
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta di 2018 ini.Linus Jakarta rencananya akan diadakan pada awal September mendatang. Total 16 tim direncanakan mengikuti Linus tahun 2018 ini.Linus provinsi sendiri merupakan jenjang awal bagi tim amatir jika ingin promosi bermain di liga pro atau Pro Futsal League (PFL). Pemenang Jakarta akan berlaga di babak regional untuk memperebutkan tiket ke babak nasional yang akan bersaing untuk meraih tiket promosi ke PFL.[suggestedarticle=3]Juara musim lalu adalah Ewako, tapi memilih untuk tidak berangkat ke babak regional. Posisinya kemudian digantikan oleh Dekings yang menjadi runner-up. Siapa sangka, Dekings yang menjadi pengganti berhasil lolos ke nasional[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Hebatnya lagi, Dekings berhasil memastikan diri promosi ke PFL 2017. Sebagai tim promosi, Dekings berhasil bertahan di PFL 2017.Tentu saja patut dinantikan siapa yang akan mengikuti jejak Dekings di musim ini sebagai wakil Linus Jakarta 2018.
  597 kali
Yori van der Torren Diproyeksikan Tetap Tangani Black Steel Manokwari
Black Steel Manokwari berencana untuk memperpanjang kerjasama dengan skuat mudanya yang berhasil mencuri perhatian di Pro Futsal League 2018.Selain itu, skuat muda ini juga rencananya akan tetap ditangani pelatih asal Belanda, Yori van der Torren. Yori menangani skuat ini sejak Oktober lalu dengan disupervisi oleh eks pelatih timnas futsal Indonesia, Vic Hermans.[suggestedarticle=3]"Untuk saat ini kita belum ada pembicaraan kontrak karena masih libur. Yang jelas kemungkinan pelatih masih. Cuma kan belum ada pembicaraan," kata Rustam, manajer Black Steel."Karena dia sudah cocok dengan Black Steel ya sudah. Tapi kita sekarang masih fokus libur dulu. Setelah itu baru kita diskusikan," lanjut Rustam.Di kiperahnya bersama Black Steel Yori membawa tim ini kembali lolos ke final four. Namun sayang mereka gagal lolos ke final dan hanya finis di peringkat keempat.
  776 kali
Tim-tim Mulai Konfirmasi Ikut Linus Jawa Timur, Dyvy Sidoarjo Salah Satunya
Tim-tim Jawa Timur sudah mulai mengkonfirmasi keikutsertaan mereka ke Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 yang akan digelar untuk keempatkalinya.Linus Jatim 2018 sendiri rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Ada beberapa tim baru yang siap ikut, ada tiga tim dari Surabaya berniat ikut. Sementara, tim kuat Dyvy FT Sidoarjo pun berniat ikut kembali.[suggestedarticle=4]“Sudah ada empat tim yang konfirmasi akan ikut Liga Futsal Nusantara tahun ini. Tiga tim dari Surabaya dan satu dari Pasuruan," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Yang dari Surabaya, Lafuria FC, Pelita FC yang satu lagi saya lupa namanya, sedang dari Pasuruan namanya King FC,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  617 kali
Jawa Timur Rencanakan Gelar Liga Futsal Nusantara 2018 di Bulan Agustus
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 untuk keempat kalinya.Linus Jatim 2018 rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Tim-tim pun sudah bisa mendaftar ke AFP Jatim, baik tim lama maupun tim baru. [suggestedarticle=4]“Syaratnya, tim baru membayar biaya pendaftaran sebagai anggota AFP Jatim sebesar 10 juta rupiah. Setelah itu, membayar biaya pendaftaran sebagai peserta LFN Regional Jatim sebesar 5 juta rupiah," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Untuk tim lama membayar biaya pendaftaran ikut LFN Jatim 5 juta rupiah,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  440 kali
Liga Futsal Nusantara 2018 Siap Bergulir
Pasca berakhirnya ajang Pro Futsal League 2018, kompetisi futsal resmi di Indonesia memulai musim baru menyongsong Liga 2019. Liga Futsal Nusantara akan terlebih dulu dihelat di 34 provinsi seluruh Indonesia.Liga Futsal Nusantara sendiri merupakan kompetisi kasta kedua besutan Federasi Futsal Indonesia. Nantinya empat tim putra serta dua tim putri dari LFN ini bakal menempati slot kosong di Pro Futsal League 2019.Di LFN ini sendiri terdapat beberapa tingkatan mulai dari tingkat kota dan Kabupaten jika memang sudah mempunyai Asosiasi Futsal sendiri. Nantinya juara dari tingkat Kota/Kabupaten ini bakal berlaga di tingkat provinsi. Laga tingkat provinsi ini ditargetkan digelar pada Spetember 2018.[suggestedarticle=3]Pemenang di tingkat provinsi akan melangkah ke babak 34 besar nasional. Dari babak 34 besar nasional ini akan memperebutkan delapan slot putra serta empat slot putri di putaran final nasional yang berencana digelar pada November 2018 atau pasca gelaran AFF Futsal Championship 2018.Dari babak delapan besar nasional Liga Futsal Nusantara ini, empat tim putra serta dua tim putri mendapat slot ke Pro Futsal League 2019.PFL 2019 sendiri berencana digelar selama 4,5 Bulan mulai Desember 2018 hingga awal April 2019.
  1270 kali
Jika Kembali Latih Black Steel, Yori van der Torren Ingin Mempertahankan Skuatnya
Dengan skuat mayoritas jebolan timnas futsal U-20, Yori van der Torren berhasil membawa Black Steel Manokwari memuncaki klasemen dan juga lolos ke final four. Namun sayang target lolos ke final gagal terwujud.Yori sendiri merupakan pelatih yang tidak suka menggonta-ganti pemain. Untuk itu jika kembali dipertahankan oleh Black Steel Manokwari sebagai pelatih kepala, dirinya berharap bisa mempertahankan skuat yang ada.[suggestedarticle=3]"Saya percaya pemain dan jarang ganti pemain karena saya percaya ya, itu-itu aja pemainnya. Kita enggak bisa bangun tim dalam 1-2 hari atau 1-2 bulan. Ini juga butuh waktu. Contoh saja Chonburi yang di mana sebagian besar pemain utamanya telah 10 tahun bersama," ungkap Yori.Yori tidak ingin skuat Black Steel yang ada saat ini dibubarkan bersamaan dengan berakhirnya kiprah mereka di liga karena dirinya merasa yakin, musim depan jika dipertahankan, para pemain akan menjadi makin solid dan lebih kuat."Manajemen di Black Steel luar biasa. Mereka support apa yang kita mau. Dan saya harapan bisa lanjut dengan tim ini dan pemain mudanya," ucap pelatih asal Belanda ini."Saya datang ke Black Steel karena mereka punya misi mengembangkan pemain. Ini proyek yang bagus dan cocok buat saya," pungkasnya.
  1218 kali
Yori van der Torren: Black Steel Lebih Layak ke Final
Black Steel Manokwari harus mengubur mimpi kembali ke final Pro Futsal League setelah ditaklukan SKN FC Kebumen di final pada Sabtu (5/5) di GOR UNY Yogyakarta.Gol detik akhir dari Khairul Effendy Bahrin, penggawa timnas Malaysia di SKN, membuyarkan harapan skuat muda Black Steel untuk dapat melaju ke final. Pelatih Yori van der Torren pun seakan masih belum percaya skuatnya bisa takluk karena Black Steel terlihat mendominasi sejak awal laga.[suggestedarticle=3]"Dari semua tim di satu musim ini yang layak ke final four adalah kami. Kami baru kalah sekali musim ini. Kami main lebih dewasa, dapat banyak peluang, mengontrol pertandingan. Kebumen hanya dua kali shooting di babak pertama dan babak kedua dan bola itu masuk. Mungkin kita belum waktunya ke final. Selamat buat SKN Kebumen. Tetapi Sekali lagi kalau ada tim yang layak masuk ke final itu Black Steel," ungkap pelatih asal Belanda ini.Menurut Yori, skuatnya tampil cukup baik dan aktif dalam menyerang meski penyelesaian akhir kurang baik. "Mereka hanya bermain menunggu. Kemudian serangan balik. Kami lebih baik, banyak kreativitas dan organisasi permainan," lanjutnya."Selamat buat SKN. Tetapi seharusnya kami yang ke final," pungkas Yori.
  1317 kali
1525532915445 tag