(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Ganteng Asal Belanda Ini Kembali Tangani Timnas Futsal Indonesia
Seleksi timnas futsal Indonesia bakal digelar mulai 3 Juli mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Seleksi sekaligus pemusatan latihan ini bakal dipimpin oleh pelatih kepala Vic Hermans. Nantinya, Vic Hermans kembali akan didampingi oleh asisten sekaligus penterjemahnya, Yori van der Torren.[suggestedarticle]Yori sendiri sebelumnya sukses menangani skuat timnas Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017 hingga akhirnya mampu lolos ke babak delapan besar. Pelatih asal Belanda ini juga pernah menjadi pemain timnas Belanda U-21 pada 2007 lalu yang ditangani oleh Vic HermansPelatih yang telah lima tahun tinggal di Jogja ini bakal membantu Vic menyeleksi pemain yang akan berlaga di SEA Games 2017 mendatang.[suggestedarticle]Daftar 31 pemain seleksi timnas futsal Indonesia!
visibility  3350 kali
Pasca Tangani Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren Mudik ke Belanda
Pengalaman pertama menjadi pelatih kepala timnas futsal U-20 cukup berkesan buat pelatih asal Belanda, Yori van der Torren.Yori sendiri menjadi pelatih kepala di ajang AFC U-20 Futsal menggantikan Vic Hermans yang tak bisa datang ke Thailand karena masalah hukum dengan Asosiasi Sepakbola Thailand yang membelitnya.[suggestedarticle]"Saya sangat menikmati enam bulan kemarin dan bisa membawa Indonesia ke level seperti sekarang serta lolos ke perempat final," ujar Yori. "Sekarang waktunya istirahat, tidak ngomong futsal," lanjut pelatih SFC Planet Sleman ini.Yori bakal mudik ke kampung halamannya di Eindhoven, Belanda pada awal Juni ini. "Tapi di Belanda pasti akan ketemu coach Vic Hermans untuk membicarakan seleksi timnas," lanjutnya.Setelah libur sebulan, Yori bakal kembali membantu Vic Hermans melakukan seleksi timnas futsal jelang SEA Games 2017.
visibility  2661 kali
TOP NEWS: Bintang di Balik Layar Puja-Puji Timnas Futsal U-20
Satu bintang terang pantas disematkan kepada satu lagi sosok yang berperan besar di balik suksesnya Timnas Futsal U-20. Ya, dialah Yori van der Torren, asisten pelatih Timnas Indonesia yang menjalankan peran pelatih kepala saat bosnya berhalangan terbang ke Vietnam. Tak hanya sukses memoles tim di lapangan, sosoknya juga viral di sosial media. https://bolalob.com/read/53928/profil-yori-van-der-torren-pelatih-ganteng-timnas-indonesia-asal-belandahttps://bolalob.com/read/53927/bikin-gagal-fokus-ketampanan-pelatih-timnas-indonesia-jadi-viral-di-sosial-mediahttps://bolalob.com/read/53705/staf-pelatih-timnas-indonesia-berperan-penting-bangkitkan-semangat-skuat-garuda-mudahttps://bolalob.com/read/53457/vic-hermans-puji-kiprah-yori-van-der-torrenhttps://bolalob.com/read/53157/tanpa-vic-hermans-ini-pelatih-kepala-timnas-indonesia-di-afc-futsal-u-20Yori van der Torren bukan sosok baru bagi perkembangan futsal di Indonesia. Sebelum dipilih menjadi asisten Vic Hermans di Timnas Indonesia, sebelumnya dia sudah merasakan kompetisi futsal Indonesia sebagai pelatih salah satu tim Pro Futsal League, SFC Planet Sleman.https://bolalob.com/read/53519/pelatih-timnas-indonesia-lebih-baik-jadi-underdog-daripada-favorithttps://bolalob.com/read/53695/yori-van-der-torren-waspadai-waktu-istirahat-timnas-futsal-indonesia-yang-kelamaanhttps://bolalob.com/read/47158/perkuat-staf-kepelatihan-timnas-futsal-ini-kata-pelatih-sfc-planet-asal-belandahttps://bolalob.com/read/46852/vic-hermans-tunjuk-eks-pemainnya-di-belanda-bantu-tangani-timnas-futsal-indonesiahttps://bolalob.com/read/44805/profil-yori-van-der-torren-pelatih-sfc-planet-sleman-mantan-pemain-timnas-belanda
visibility  1580 kali
Skuat Timnas Futsal U-20 Diharapkan Tidak Cepat Puas
Meski hanya lolos ke fase delapan besar AFC U-20 Futsal Championship 2017, skuat timnas futsal Indonesia dapat banyak pujian lewat kerja keras dan semangat mereka.Timnas futsal di ajang ini berhasil lolos dari fase grup sebagai juara grup B di atas Thailand dan Vietnam dan takluk di perempat final atas tuan rumah Thailand.Pelatih Yori van der Torren mengatakan, skuat timnas futsal U-20 punya potensi besar untuk dapat melaju lebih tinggi lagi. Apalagi mereka belum merasakan bermain di timnas senior.[suggestedarticle]"Saya berharap mereka tidak puas. Generasi ini punya banyak potensi. Mereka harus jadi rajin dan tetap berkembang supaya lanjut ke senior. Itu penting untuk pengambangan diri mereka," kata Yori kepada Bolalob."Para pemain sudah cukup oke bisa lolos dari fase grup meski pengalaman internasional kurang," lanjut Yori.Skuat timnas futsal U-20 langsung dibubarkan pasca AFC U-20 ini. Namun bakal ada beberapa pemain yang akan kembali dipanggil mengikuti seleksi di timnas Senior.
visibility  748 kali
Profil Yori van der Torren, Pelatih Ganteng Timnas Indonesia Asal Belanda
Karir Yori van der Torren sebagai pelatih cukup melesat di 2017 ini. Membawa SFC Planet Sleman juara dan tampil di Pro Futsal League 2017, Yori juga berhasil mencatatkan sejarah buat timnas futsal Indonesia di ajang asia.Siapakah sosok pelatih asal Belanda ini? berikut profilnya;Sebelum hijrah ke Indonesia, Yori aktif bermain di liga futsal Belanda. Bahkan pada 2008 dirinya pernah dipanggil ke timnas U-21 untuk bermain di kejuaraan Eropa kala itu. Pensiun dari futsal, Yori memilih melanjutkan karir di pekerjaan formal dan hijrah ke Yogyakarta pada 2012.[suggestedarticle]"Bapak saya lahir di sini, tapi besar di Belanda. Saat kecil saya pernah menetap di Indonesia," kata Yori yang sudah fasih berbahasa Indonesia saat berbincang dengan bolalob pada 2015 lalu.Meski sudah beralih dan mendirikan usaha properti di Sleman, Yori tak kehilangan minatnya bergelut di dunia futsal. Dirinya kemudian menangani tim futsal SFC Planet dan Porda Sleman. "Kebetulan kantor dan Planet Futsal dekat dan saya sering main di sini. Setelah itu saya kenal pak Budi pemilik SFC Planet yang sekarang jadi sahabat saya. Setelah ngobrol-ngobrol dia meminta saya untuk menangani tim SFC Planet," cerita pria asal Eindhoven tersebut.[suggestedarticle]Tak sia-sia, setahun menangani tim Porda Sleman, mereka meraih emas dalam ajang Porda 2012 dan 2013. Selain itu, dirinya juga pernah memegang tim Pra PON DIY meski gagal lolos ke PON Jabar 2016. Di awal 2017 dirinya berhasil membawa SFC Planet Sleman juara liga futsal nusantara dan lolos ke Pro Futsal League 2017.Sempat bermain di Belanda, pelatih berusia 30 tahun ini ternyata merupakan salah satu pemain dari Vic Hermans yang kala itu masih memegang Timnas negeri kincir angin. Dirinya pernah mengikuti Piala Futsal Eropa U-21 yang digelar di Rusia pada 2008 dan ditangani langsung oleh Vic Hermans.Karena hubungan itulah membuat Yori juga ditunjuk Vic Hermans mendampingi dirinya di timnas futsal Indonesia. Tugas pertamanya adalah menangani timnas U-20.[suggestedarticle]Karena masalah sengketa hukum yang membelit Vic Hermans dengan Federasi Futsal Thailand, Vic Hermans tidak berangkat ke Thailand dan digantikan oleh Yori sebagai pelatih kepala.Tak disangka, Yori berhasil membawa skuat timnas U-20 lolos hingga fase delapan besar. Ini merupakan ajang level asia pertama bagi timnas futsal Indonesia di mana mereka bisa berhasil lolos dari fase grup.Patut dinantikan kiprah Yori selanjutnya untuk futsal Indonesia..   Thanks for your support and kind messages during the last couple of days 🙏. We can be really proud of our players and staff! Hopefully this is the beginning of a new era for futsal in Indonesia! #afcu20 #futsalindonesia #timnasfutsal #garudamuda A post shared by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on May 22, 2017 at 6:48am PDT
visibility  4767 kali
Bikin Gagal Fokus! Ketampanan Pelatih Timnas Indonesia Jadi Viral di Sosial Media
Pelatih timnas Indonesia, Yori van der Torren, ternyata menjadi pusat perhatian di laga perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 saat mereka menghadapi Thailand, Senin (22/5) lalu di Bangkok Arena.Ini karena ketampanan Yori yang menarik perhatian penonton, dan juga fotografer lokal yang mengabadikan parasnya.Bahkan Yori menjadi viral di kalangan Netizen Thailand. Di sosial media banyak yang menyebut, penonton di stadion maupun di televisi menjadi gagal fokus karena adanya Yori di bench Indonesia.Beberapa dari Netizen ini bahkan langsung menyerbu akun instagram Yori yang sepertinya menjadi idola baru.[suggestedarticle]   😋😜 #UmimPhoto A post shared by Supatchana Somsri (@umimphoto) on May 22, 2017 at 8:28am PDT   โค้ชอินโด อัลบั้มเต็ม ติดตามได้ที่ Facebook : Umim Supatchana A post shared by Supatchana Somsri (@umimphoto) on May 23, 2017 at 8:33am PDT Salah satu laman olahraga fotografi di Thailand membuatkan satu album khusus untuk foto dari pelatih Yori di halaman facebook-nya.
visibility  6046 kali
Inilah yang Disiapkan Timnas Futsal Indonesia untuk Menghadapi Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal secara mengejutkan berhasil mengkangkangi dua tim unggulan Vietnam dan Jepang untuk keluar sebagai juara Grup B. Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal pun fokus kepada mental para pemain untuk melawan Thailand nanti."Ini adalah ajang internasional pertama kami sebagai tim. Kami telah bermain apik dengan hasil yang sangat baik sejauh ini," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Kami harus mempersiapkan mental (pemain) pada saat pertandingan nanti dihadapan suporter Thailand, sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan pemain muda," pungkasnya.
visibility  3723 kali
Yori van der Torren Waspadai Waktu Istirahat Timnas Futsal Indonesia yang Kelamaan
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) sore pukul 16.00 WIB. Timnas Futsal secara mengejutkan berhasil mengkangkangi dua tim unggulan Vietnam dan Jepang untuk keluar sebagai juara Grup B. Kana tetapi, Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal mengaku jika istirahat dua hari yang mereka peroleh sedikit menurunkan momentum mereka di kejuaraan ini."Momentum kami untuk tampil diperempatfinal sedikit menurun karena faktor istirahat dua hari yang kami jalani, tapi kami juga memilki satu hari istirahat lebih banyak untuk mempersiapan diri," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Thailand selalu bermain apik diajang inetrnasional, dan ini akan menjadi ujian yang bagus bagi tim kami," pungkasnya.
visibility  2015 kali
Imbangi Jepang, Pelatih Indonesia: Kita Harus Percaya Hingga Detik Terakhir!
Timnas futsal Indonesia berhasil menahan imbang Jepang dalam laga terakhir dan sarat penentuan pada hari keempat AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Jumat (19/5) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.Pelatih Yori van der Torren mengaku bangga dengan pencapaian skuatnya yang berhasil mencapai performa baik di dua laga berat kontra Jepang dan Vietnam. Hingga detik akhir Indonesia harus berusaha untuk menghindar dari kekalahan.[suggestedarticle]"Saya selalu bilang ke pemain, yang penting kita percaya. Sampai detik terakhir kita harus percaya bahwa kita bisa cetak gol," kata Yori kepada Bolalob.Menurut Yori, Jepang tampil bagus dan menerapkan strategi yang baik. "Tapi kami bermain sesuai strategi. Jepang mampu mengimbangi hingga akhirnya di babak kedua mereka cetak gol ketiga," ucap Yori.Terdesak, skuat Indonesia memainkan powerplay. Samuel Eko tampil baik sebagai tembok serangan dan kiper powerplay dan mencetak dua gol.[suggestedarticle]Samuel berada di tempat yang tepat, sepakan rekan sekamarnya, Ardiansyah Runtuboy mengarah ke kepalanya. Sundulannya di dua detik akhir masuk ke gawang Jepang mengakhiri laga 3-3."Powerplay kami rapi dan sering dilatih. Ada beberapa peluang dari powerplay namun hanya dua yang berhasil jadi gol," ujar Yori. Pelatih asal Belanda mengapresiasi kerja keras skuatnya. Namun dirinya tak ingin terlena karena masih ada laga selanjutnya yang lebih berat yaitu fase perempat final.
visibility  3397 kali
Lawan Jepang, Timnas Futsal Indonesia dalam Motivasi Tinggi
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan melakoni laga penting dipertandingan terakhir mereka dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 menghadapi Jepang.Pertandingan akan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Timnas Futsal saat ini memimpin klasemen sementara berselisih 3 poin dengan Jepang. Yori van der Torren selaku pelatih Timnas Futsal menyatakan jika timnya dalam motivasi tinggi untuk lawan Jepang nanti."Kami fokus dengan kualitas kami sendiri sebelum yang lainnya. Performa tim di lapangan sejauh ini sangat baik dan saya harap kami akan terus melanjutkan tren ini saat melawan Jepang," ungkap Yori seperti dikutip dari AFC."Kami akan menganalisa pertandingan sebelumnya dan dengan gol terakhir tadi, semuanya siap ke pertandingan selanjutnya dengan mood yang spektakuler," ujar pelatih pengganti Vic Hermans yang tidak bisa hadir diturnamen ini.
visibility  883 kali
1495162802294 tag