(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kritsada Wongkaeo Bangga Dengan Rekan-rekannya di Black Steel
Lolosnya Black Steel Manokwari ke final four membuat Bintang Timnas futsal Thailand yang juga salah satu penggawa tim, Kritsada Wongkaeo, senang bukan kepalang. Terlebih saat meraih tiket ke final four mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta.Skor tipis kemenangan tipis 3-2 cukup untuk membawa Black Steel lolos ke final four di laga kontra IPC Pelindo. "Pertandingan tadi sangat bagus. Ada dua rekan saya di timnas Thailand yaitu Jetsada dan Chaivat. Mereka bagus, tapi tim kami lebih baik," ungkap Chang, panggilan akrabnya.[suggestedarticle=3]Chang mengapresiasi rekan-rekannya yang notabene lebih muda darinya. Menurut Chang, para pemain mau bekerja keras hingga menghasilkan grafik peningkatan signifikan. "Mereka sangat bagus dan saya bangga. Saya pikir mereka mengalami peningkatan dari segi teknik," ujarnya.Ada lebih banyak rintangan, khususnya pada final four, Chang berharap rekan-rekannya para pemain muda tak gentar dan mampu membuktikan hasil dari kerja kerasnya selama ini."Kami akan bekerja keras dan saya berharap kami bisa meraih gelar juara," pungkasnya.
  1326 kali
Yori van der Torren Senang Skuatnya Bisa Penuhi Target di Fase Reguler
Black Steel Manokwari berhasil lolos ke final four Pro Futsal League 2018. Hingga pekan keenam, Black Steel mencatatkan rekor dengan hanya satu kali meraih kekalahan. 10 laga lainnya dilalui dengan kemenangan dan satu hasil seri.Hasil ini membuat pelatih Yori van der Torren cukup senang dengan skuatnya yang mampu bekerja keras dan terus meningkatkan performanya. "Kita membuktikan bahwa kita layak masuk ke final four dengan hanya kalah sekali dan seri sekali. Anak-anak tampil luar biasa," ujar Yori kepada Bolalob.[suggestedarticle=3]Menurut Yori, skuatnya berhasil mencapai target awal di fase reguler yaitu lolos ke final four. Bahkand dengan catatan yang lebih membanggakan yaitu baru sekali merasakan kekalahan."Yang jelas kita akan nikmati kemenangan ini dulu karena ini hasil kerja keras pemain. Setelah itu kita pikirkan untuk babak pekan terakhir nantinya. Kemungkinan akan ada evaluasi," tandas eks asisten pelatih timnas futsal ini.Black Steel masih punya dua laga sisa pada pekan terakhir 21-22 April mendatang menghadapi Kancil BBK Pontianak dan Mataram FC NTB.
  661 kali
FKB 25 FC Gaet Eks Kapten SFC Planet Sleman
Tim futsal FKB 25 FC melakukan perombakan dengan memasukan beberapa pemain baru ke dalam skuatnya jelang menghadapi putaran kedua Pro Futsal League 2018.Bukan hanya bakat asli Jawa Barat, FKB 25 juga menggaet pemain asal D.I Yogyakarta, Tri Wahyu Nugroho. Tri musim lalu menjadi kapten SFC Planet Sleman yang promosi ke Pro Futsal League sebagai juara Liga Futsal Nusantara.[suggestedarticle=3]Tri Wahyu direkrut untuk memberikan warna dan tenaga tambahan buat FKB 25 FC yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi grup B.Tri Wahyu akan berlaga di pekan keempat pada 10-11 Maret mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.
  1156 kali
Yori van der Torren: Pemain Black Steel Harus Bisa Fokus di Pertandingan
Black Steel Manokwari akan menjalani dua laga penting di pekan ketiga di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018.Pekan ketiga Grup B akan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada 24 dan 25 Februari ini. Di pekan ketiga ini, Balck Steel akan menghadapi Bintang Timur Surabya (BTS) dan SDR FC Binjai.Melawan BTS dipastikan menjadi laga big match yang akan memengaruhi peringkat kedua tim di klasemen sementara. Yori va der Torren pun berarap anak asuhnya bisa fokus di pertandingan nanti.[suggestedarticle=3]"Harapan saya semoga pemain bisa fokus lagi dan terapkan apa yang kita belajar waktu latihan," ungkapnya kepada Bolalob.Black Steel sendiri saat ini memimpin klasemen sementara. Kemenangan di dua laga ini akan semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen sementara.Terlebih Black Steel di pekan ketiga ini sudah diperkuat 2 pemain asingnya asal Thailand, yaitu Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo.
  754 kali
Yori van der Torren: Semua Tim di Grup B Berat Semua
Persaingan di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 bisa dikatakan sangat berat.Hal tersebut diakui oleh Yori van der Torren selaku pelatih Black Steel Manokwari. Dirinya menilai semua tim di Grup B ini semuanya berat."Semua berat dan bagus kalo sudah main di liga, ada yang pengalaman dan baru, tapi semua kuat," ungkapnya kepada Bolalob beberapa waktu lalu.[suggestedarticle=3]Di Grup B sendiri berisikan 2 tim yang pernah juara, yaitu Black Steel Manokwari dan IPC Pelindo II Jakarta. Ditambah 3 tim final four musim lalu juga berada di grup ini, yaitu Mataram FC NTB, Permata Indah Manokwari, dan Bintang Timur Surabaya.Tentunya bisa dikatakan hampir di setiap pertandingan ibarat final. Semua tim tentunya menargetkan untuk berusaha lolos ke final four.
  612 kali
Vic Hermans dan Yori van Der Torren Kena Sanksi Komdis FFI
Laga panas di laga derby Manokwari antara Permata Indah dan Black Steel pada 17 Februari silam berbuntut panjang hingga menghasilkan putusan komisi disiplin Federasi Futsal Indonesia.Sanksi pertama datang untuk pelatih kepala Black Steel Manokwari, Victor Hermans. Pelatih asal Belanda yang sebelumnya memimpin timnas futsal Indonesia ini memulai debutnya di bench Black Steel di laga panas kontra Permata.[suggestedarticle=3]Di laga ini, Komdis menganggap Vic Hermans terlalu melakukan protes berlebihan kepada wasit. Hal yang sama juga dilakukan oleh Yori van der Torren, asisten pelatihnya. Untuk hal ini kedua pelatih hanya diberi sanksi peringatan keras oleh Komdis.Sanksi peringatan keras ini berarti jika kedua pelatih melakukan pelanggaran lainnya, mereka akan terkena sanksi yang lebih berat misalnya dilarang mendampingi tim di beberapa pertandingan. Komdis telah mengirimkan surat keputusan sanksi tersebut pada Rabu (21/2) ini ke pihak Black Steel.Komdis FFI berharap bagaimanapun tekanannya serta siapapun wasitnya, semua pihak harus menghormati dan menghargai sang pengadil lapangan.
  5333 kali
Yori van der Torren: Setiap Pertandingan di Grup B Harus Fight!
Black Steel Manokwari menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu favorit di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 dengan meraih poin penuh di pekan pertama pada akhir Januari lalu.Yori van der Torren pun memuji penampilan anak asuhnya yang apik, tapi ia tetap melihat timnya masih tetap butuh evaluasi. Terlebih dia melihat Grup B sangat berat karena setiap pekan harus fight disetiap pertandingan.[suggestedarticle=3]"Performa pemain dan gaya main masih banyak evaluasi, tapi hasil pekan pertama kita puas. Kita pemain rapi dan tenang sekali, kita bisa main, anak-anak berani dan kita cukup efisian," ungkapnya kepada Bolalob."Kita ga lihat kedepannya, kita lihat lawan per lawan, semua lawan di Grup B cukup bagus ga ada yang diatas semua sama, seperti Mataram, juga setiap tim harus fight setiap minggu," pungkasnya.
  939 kali
Performa yang Ciamik dari Para Penggawa Black Steel Manokwari
Black Steel Manokwari kembali meraih kemenangan di matchday kedua mereka di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (28/1/2018) tadi, Black Steel tampil perkasa untuk meraih kemenangan atas Mataram FC dengan skor 5-2.[suggestedarticle=3]Yori van der Torren selaku pelatih Black Steel pun cukup puas dengan kemenangan timnya ini. Performa yang apik dan mampu mengatasi strategi lawan."Kita mulai cukup bagus bisa unggul 4-0, tapi sempat emosi dan kebobolan 2 gol. Kita akhirnya bisa konsentrasi lagi," ungkapnya kepada Bolalob."Mereka (Mataram FC) power play dan kita bisa mengatasinya, dan kita bikin 5-2 dan itu bagus enam poin sesuai target," pungkasnya.
  1319 kali
Kemenangan yang Luar Biasa Bagi Black Steel Manokwari
Laga big match antara Black Steel Manokwari melawan IPC Pelindo II Jakarta di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 berjalan tak terduga sama sekali.Pada laga yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (27/1/2018) tadi, Black Steel secara tak terduga memporak-porandakan IPC dengan skor meyakinkan 7-3.Yori van der Torren selaku pelatih Black Steel pun menyambut gembira dengan kemenangan ini. Terlebih mereka melawan tim sekuat IPC. [suggestedarticle=3]"Kita sudah pernah ketemu di MFIT, jadi sedikit tahu, tapi memang pertandingan pertama ketemu Pelindo pertandingan berat," ungkapnya kepada Bolalob."Kemenangan yang bagus dari pemain, semangat oke dan ada peluang bsia dimanfaatkan. Ini baru pertandingan pertama masih ada 13 pertandingan lagi," lanjutnya."Kita sempat unggul 3-0 dan kami tahu Pelindo akan datang. Mereka juga tim bagus dan bisa ke final four. Tapi, kita efektig di depan gawang. Masih banyak hal yang harus dievaluasi. Kita bagus dapat 3 poin," pungkasnya.
  1421 kali
Merger Dengan Tim Asal Sidoarjo, Ini Nama Baru SFC Planet Sleman di PFL 2018
SFC Planet Sleman dan Dyvy FT Sidoarjo mencapai kesepakatan untuk menyelamatkan tim ini dari pilihan undur diri dan siap berlaga di Pro Futsal League 2018.Negosiasi kedua pihak diketahui telah berlangsung cukup lama. Baru pada Selasa (16/1) pagi ini kesepakatan telah dicapai. "Jadi kami dan Dyvy FT Jatim bakal merger dan dipastikan ikut Pro Futsal league 2018," kata Budi Handoko, pemilik SFC Planet Sleman.[suggestedarticle=3]Berlaga di PFL 2018 menggandeng mitra baru, nama tim juara Liga Futsal Nusantara 2016 ini pun mengalami perubahan. "Nama tim dari hasil kerjasama ini adalah Dyvy SFC Planet," ujarnya.Seluruh operasional teknis dari tim ini di PFL 2018 mendatang akan ditangani oleh Dyvy FT Sidoarjo yang telah mempunyai kerangkat tim.Dyvy SFC Planet berada di grup A PFL 2018 dan akan mengikuti laga perdana pada 20-21 Januari mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta.
  2343 kali
1516099801779 tag