(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Perkuat Staf Kepelatihan Timnas Futsal, Ini Kata Pelatih SFC Planet Asal Belanda
Yori van der Torren menjadi orang pertama yang ditunjuk pelatih baru timnas futsal, Victor Hermans, untuk masuk ke dalam jajaran staf kepelatihan timnas.Pelatih SFC Planet Sleman asal Belanda ini akan mendampingi Vic Hermans sebagai penterjemah arahan dan strategi Vic Hermans nantinya. Hal ini karena Yori yang tujuh tahun belakangan menetap di Indonesia sudah fasih berbahasa Indonesia.Meski masih memegang jabatan sebagai pelatih kepala SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017, Yori mengaku tidak terlalu terganggu dengan penunjukannya untuk mendampingi Vic Hermans.BACA JUGA: Vic Hermans Tunjuk Eks Pemainnya Di Belanda Bantu Tangani Timnas Futsal Indonesia"Tidak mengganggu. Kami dan ofisial lengkap dan sudah berjalan lama. Mungkin nanti kami akan cari solusinya supaya keduanya bisa berjalan. Saya masih punya dua asisten pelatih di SFC Planet," kata Yori kepada Bolalob."Kemungkinan besar pemusatan latihan di Jogja dan itu memudahkan saya, jadi tidak ada masalah," lanjut mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 ini.Yori sudah mulai akan mendampingi Vic Hermans di pemusatan latihan timnas futsal yang rencananya akan digelar awal Maret mendatang.BACA JUGA: Profil Yori van der Torren, Pelatih SFC Planet Sleman Mantan Pemain Timnas Belanda
visibility  1840 kali
2 Tim Promosi Berpotensi Mengulangi Kiprah Black Steel Manokwari Musim Lalu
2 Tim Promosi di grup B Pro Futsal League 2017, Kancil BBK Pontianak dan SFC Planet Sleman, berpotensi menjadi kuda hitam di ajang liga musim kesepuluh ini.Kancil BBK menjadi kejutan dengan berhasil mengalahkan finalis liga tahun lalu, Vamos Mataram. Sedangkan SFC Planet meski baru bermain sekali dan mengalami kekalahan atas Black Steel, tapi mampu menyulitkan sang juara bertahan."Dua tim ini bisa menjadi batu sandungan buat tim-tim yang sudah berada di liga pro sebelum mereka. Bisa dilihat dari hasi pertandingan mereka. Sleman pun sempat mempunyai sesuatu yang menyulitkan kami. Cuma memang kita sudah antisipasi," kata Sayan Karmadi, pelatih Black Steel Manokwari.BACA JUGA: Raih Poin Sempurna Di Pekan Pertama, Black Steel Manokwari Masih Perlu PerbaikanTahun lalu, Black Steel Manokwari lolos ke liga dengan predikat tim promosi dan peringkat ketiga liga futsal nusantara. Di liga, Black Steel bermain gemilang dan berhasil meraih gelar juara Pro Futsal League 2016 mengalahkan Vamos Mataram."Mereka punya potensi untuk mengulang kami seperti musim lalu. Hanya yang penting mereka harus tampil konsisten dan nothing to lose. Cuma butuh waktu saja," ujar Sayan.Di laga perdana, Black Steel sendiri berhasil membabat tim futsal Kaimana FC Papua Barat dengan skor 14-2. Di laga kedua, Black Steel mengalahkan tim promosi dan juara Liga Futsal Nusantara 2016, SFC Planet Sleman. Hasil ini membuat Black Steel kokoh di puncak klasemen sementara.
visibility  1206 kali
Pasca Debut Di Liga, Ini Harapan Amin Rais Buat Timnya
Meski kalah di laga perdana atas Black Steel Manokwari, pemain andalan SFC Planet Sleman, Muhammad Amin Rais, menyebut timnya tak kalah tertinggal dalam segi level permainan.Rais mengatakan, skuat SFC Planet mampu menyusahkan dan memberi perlawanan berarti saat menghadapi juara bertahan tersebut. Bahkan mereka mampu mencuri satu gol di laga ini.BACA JUGA: Tim Futsal SFC Planet Sleman Berbenah Pasca Kekalahan Di Debut Liga Pro"Kita punya banyak peluang saat lawan Black Steel. Memang mungkin finishing harus banyak diperbaiki," kata alumnus MA Mualimin Jogja ini."Kalau saya lihat para pemain sudah dapet atmosfer liganya dan sudah beradaptasi. Mungkin di pertandingan selanjutnya harus lebih siap lagi karena dalam segi adaptasi di liga kita sudah dapet," ucapnya.Rais berharap di pekan kedua di GOR Saburai Lampung nanti skuatnya mampu tampil lebih baik lagi.
visibility  735 kali
Tim Futsal SFC Planet Sleman Berbenah Pasca Kekalahan Di Debut Liga Pro
Tim futsal SFC Planet Sleman meraih hasil kurang memuaskan di debut mereka di Pro Futsal League 2017 setelah dikalahkan juara bertahan Black Steel Manokwari.Meski kalah, pelatih Yori van der Torren memuji kerja keras skuatnya yang mampu memberikan perlawanan kepada skuat Black Steel yang notabene juara liga tahun lalu. "Ada banyak peluang yang kami dapat di laga melawan Black Steel tapi hanya bisa cetak satu gol," kata Yori.BACA JUGA: SFC Planet Sleman Belajar Banyak Dari Debut Di Pro Futsal League 2017"Kita memang belum sempurna dan masih banyak pekerjaan yang harus diperbaiki. Ada dua minggu untuk seri kedua, saya akan lihat dulu video melawan Black Steel. Ada beberapa pemain yang masih berada di bawah level pertandingan. Tapi ya mungkin karena pertandingan petama," ujar Yori kepada Bolalob.Yori berharap skuatnya mau belajar dan memperbaiki diri untuk menghadapi pekan kedua di GOR Saburai Lampung pada 25-26 Februari mendatang.
visibility  530 kali
1487065816392 tag