(Foto: bolalob)

Bawa Timnya Juara, Pelatih Futsal Ganteng Ini Jadi Idola Baru

SFC Planet Sleman berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara 2016 yang dengan mengalahkan tim APK Samarinda pada Senin (9/1/2017) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegemilangan ini tak terlepas dari andil pelatih mereka, Yori van der Torren, yang meramu skuat muda asal Sleman menjadi bermain begitu impresif sepanjang laga.

Bukan hanya itu, Yori, yang merupakan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 juga mendadak menjadi idola baru di futsal. Wajahnya yang cukup tampan untuk seorang pelatih futsal selama 7-9 Januari ini menghiasi layar kaca televisi.

Sesaat atau sebelum laga di GOR ITB, Yori beberapa kali diminta berfoto selfie oleh para penonton atau pecinta futsal yang kebanyakan kaum hawa.

Pengikut di akun instagram sang pelatih pun mendadak naik. Sebelum gelaran LFN, pengikut Yori di Instagram hanya 500 followers, namun setelah meraih gelar LFN 2016 angka tersebut naik seratus persen per hari Selasa (10/1/2017) ini.

Wajah Yori bakal sering menghiasi televisi di akhir pekannya karena setiap laga SFC Planet Sleman yang berlaga di Pro Futsal League 2017 mendatang akan tayang di televisi.

 

Proud of my players!

A photo posted by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Yori van der Torren: Setiap Pertandingan di Grup B Harus Fight!
Black Steel Manokwari menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu favorit di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 dengan meraih poin penuh di pekan pertama pada akhir Januari lalu.Yori van der Torren pun memuji penampilan anak asuhnya yang apik, tapi ia tetap melihat timnya masih tetap butuh evaluasi. Terlebih dia melihat Grup B sangat berat karena setiap pekan harus fight disetiap pertandingan.[suggestedarticle=3]"Performa pemain dan gaya main masih banyak evaluasi, tapi hasil pekan pertama kita puas. Kita pemain rapi dan tenang sekali, kita bisa main, anak-anak berani dan kita cukup efisian," ungkapnya kepada Bolalob."Kita ga lihat kedepannya, kita lihat lawan per lawan, semua lawan di Grup B cukup bagus ga ada yang diatas semua sama, seperti Mataram, juga setiap tim harus fight setiap minggu," pungkasnya.
  921 kali
Performa yang Ciamik dari Para Penggawa Black Steel Manokwari
Black Steel Manokwari kembali meraih kemenangan di matchday kedua mereka di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 setelah mengalahkan Mataram FC NTB.Pada laga yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (28/1/2018) tadi, Black Steel tampil perkasa untuk meraih kemenangan atas Mataram FC dengan skor 5-2.[suggestedarticle=3]Yori van der Torren selaku pelatih Black Steel pun cukup puas dengan kemenangan timnya ini. Performa yang apik dan mampu mengatasi strategi lawan."Kita mulai cukup bagus bisa unggul 4-0, tapi sempat emosi dan kebobolan 2 gol. Kita akhirnya bisa konsentrasi lagi," ungkapnya kepada Bolalob."Mereka (Mataram FC) power play dan kita bisa mengatasinya, dan kita bikin 5-2 dan itu bagus enam poin sesuai target," pungkasnya.
  1289 kali
Kemenangan yang Luar Biasa Bagi Black Steel Manokwari
Laga big match antara Black Steel Manokwari melawan IPC Pelindo II Jakarta di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 berjalan tak terduga sama sekali.Pada laga yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (27/1/2018) tadi, Black Steel secara tak terduga memporak-porandakan IPC dengan skor meyakinkan 7-3.Yori van der Torren selaku pelatih Black Steel pun menyambut gembira dengan kemenangan ini. Terlebih mereka melawan tim sekuat IPC. [suggestedarticle=3]"Kita sudah pernah ketemu di MFIT, jadi sedikit tahu, tapi memang pertandingan pertama ketemu Pelindo pertandingan berat," ungkapnya kepada Bolalob."Kemenangan yang bagus dari pemain, semangat oke dan ada peluang bsia dimanfaatkan. Ini baru pertandingan pertama masih ada 13 pertandingan lagi," lanjutnya."Kita sempat unggul 3-0 dan kami tahu Pelindo akan datang. Mereka juga tim bagus dan bisa ke final four. Tapi, kita efektig di depan gawang. Masih banyak hal yang harus dievaluasi. Kita bagus dapat 3 poin," pungkasnya.
  1402 kali
Merger Dengan Tim Asal Sidoarjo, Ini Nama Baru SFC Planet Sleman di PFL 2018
SFC Planet Sleman dan Dyvy FT Sidoarjo mencapai kesepakatan untuk menyelamatkan tim ini dari pilihan undur diri dan siap berlaga di Pro Futsal League 2018.Negosiasi kedua pihak diketahui telah berlangsung cukup lama. Baru pada Selasa (16/1) pagi ini kesepakatan telah dicapai. "Jadi kami dan Dyvy FT Jatim bakal merger dan dipastikan ikut Pro Futsal league 2018," kata Budi Handoko, pemilik SFC Planet Sleman.[suggestedarticle=3]Berlaga di PFL 2018 menggandeng mitra baru, nama tim juara Liga Futsal Nusantara 2016 ini pun mengalami perubahan. "Nama tim dari hasil kerjasama ini adalah Dyvy SFC Planet," ujarnya.Seluruh operasional teknis dari tim ini di PFL 2018 mendatang akan ditangani oleh Dyvy FT Sidoarjo yang telah mempunyai kerangkat tim.Dyvy SFC Planet berada di grup A PFL 2018 dan akan mengikuti laga perdana pada 20-21 Januari mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta.
  2295 kali
Resmi! SFC Planet Sleman Gaet Tim Sidoarjo Untuk Berlaga di PFL 2018
Peserta Pro Futsal League 2018 dipastikan bakal diikuti oleh 16 tim setelah salah satu klub, SFC Planet Sleman, berhasil mendapatkan mitra untuk bekerjasama dengannya.Adalah tim futsal Dyvy Sidoarjo, Jawa Timur yang akan 'merger' dengan SFC Planet Sleman di ajang Pro Futsal League 2018 ini. Negosiasi kedua pihak diketahui telah berlangsung cukup lama. Baru pada Selasa (16/1) pagi ini kesepakatan telah dicapai.[suggestedarticle=3]"Jadi kami dan Dyvy FT Jatim bakal merger dan dipastikan ikut Pro Futsal league 2018," kata Budi Handoko, pemilik SFC Planet Sleman.Meski begitu, segala bentuk persiapan teknis akan diserahkan sepenuhnya oleh Dyvy yang sudah mempunyai kerangka tim. "Setelah sepakan saya langsung melaporkan ke pihak Federasi Futsal Indonesia," ungkapnya.Dyvy FT Sidoarjo sendiri merupakan salah satu tim semipro yang juga sempat mengikuti laga Liga Futsal Nusantara 2017, namun mereka gagal untuk lolos ke babak nasional.
  8602 kali
Yori van der Torren Tak Bisa Jadi Pelatih Kepala Black Steel di PFL 2018
Pelatih Black Steel Manokwari asal Belanda, Yori van der Torren terancam tidak bisa menjadi pelatih kepala tim asal Papua barat di Pro Futsal League (PFL) 2018.Federasi Futsal Indonesia (FFI) selaku penyelengagra liga memiliki peryaratan ketat terkait pelatih asing yang melatih tim PFL. Persyaratan tersebut adalah pelatih asing minimal harus memiliki lisensi futsal kepelatihan Level 3 AFC.[suggestedarticle=3]Yori yang tahun lalu menjadi asisten pelatih Vic Hermans di Timnas Futsal Indonesia sendiri diketahui baru saja mengikuti kursus kepelatihan futsal Level 2 AFC. Artinya, dirinya tidak memenuhi persyaratan dari FFI terkait lisensi pelatih asing.Yori sendiri memang masih bisa melatih dan memimpin Black Steel di PFL 2018, tapi dirinya tidak bisa dicantumkan sebagai pelatih kepala.Black Steel pun harus mengajukan nama lain sebagai pelatih kepala dengan persyaratan Lisensi Level 2 AFC untuk pelatih lokal dan Lisensi Futsal Level 3 AFC untuk pelatih asing.
  8519 kali
Infografik Rekapitulasi SFC Planet Sleman di Pro Futsal League 2017
Tim futsal asal Yogyakarta, SFC Planet Sleman mengakhiri petualangan mereka di Pro Futsal League (PFL) dengan finish diperingkat keenam Grup B PFL 2017.Tim yang promosi sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 ini nyaris saja terdegradasi dari PFL di musim 2017 kemarin. Tim asuhan Yori van der Torren ini harus menjalani musim yang berat untuk mampu bertahan.SFC hanya mampu meraup 5 poin dari hasil 1 kali menang, 2 kali imbang, dan menelan 9 kali kekalahan. Total memasukkan 23 gol dan kebobolan 51 gol.[suggestedarticle=3]Berikut infografik rekapitulasi SFC di PFL 2017.   Tampil di liga pro setelah berhasil menjadi juara liga nusantara di musim 2016 tim yang di arsiteki pelatih asal Belanda ini gagal bermain baik di PFL2017. Dengan hanya mencatatkan 1 kemenangan itupun saat menghadapi tim yang akhirnya terdegradasi (Kaimana) SFC planet total mencetak 29 gol dan harus menderita rata-rata 4.2 Gol ditiap pertandingannya. Berikut kami sajikan data lengkap tim yang keikutsertaannya ditahun ini masih dipertanyakan. #risetbola #pfl2017 #pfl2018 #futsalindonesia A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Jan 12, 2018 at 3:27am PST
  754 kali
Waduh! PFL 2018 Mau Mulai, APK Samarinda Ternyata Masih Punya Hutang
Kabar kurang sedap datang dari APK Samarinda yang dituntut oleh mantan ofisialnya terkait tanggung jawab yang belum dibayarkan klub tersebut.APK Samarinda yang lolos ke Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, ternyata masih memiliki hutang gaji dan bonus yang belum dibayarkan kepada ofisial dan pemain.Uniknya, APK mampu menyelesaikan PFL 2017 ditengah kewajiban yang belum mereka bayarkan tersebut. Ofisial tim yang membawa APK di LFN 2016 telah memberikan ultimatum, tapi hingga saat ini belum ada niatan dari manajemen APK untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.[suggestedarticle=3]Akhirnya, ofisial tim pun mengutarakan tentang permasalahan tersebut ke Bolalob. Diharapkan manajemen bisa segera melunasi kewajiban mereka sebelum PFL 2018 bergulir."APK belum membayar tanggung jawab gaji dan bonus tim saat lolos dari Linus 2016 lalu," ungkap salah satu ofisial yang tidak mau diungkapkan namanya kepada Bolalob."Diharapkan ada itikad baik dari manajemen APK karena liga 2018 akan kembali bergulir dan mereka masih punya tanggung jawab tahun 2016 lalu," pungkasnya.
  1219 kali
Pro Futsal League Terancam Kembali Pincang
Laga tahun ketiga Pro Futsal League pada 2018 mendatang terancam kembali pincang setelah salah satu tim pesertanya, SFC Planet Sleman, memilih absen dari PFL 2018.Kesibukan sang pemilik, Budi Handoko, yang sudah tidak sanggup membagi waktu untuk menangani skuat SFC Planet menjadi alasan dilelangsnya slot tim tersebut di liga musim depan. Slot SFC Planet Sleman sendiri dijual bagi pihak yang berminat langsung bermain di liga.[suggestedarticle=3]Jika tidak ada yang berminat membeli slot SFC Planet di Pro Futsal League 2018, kompetisi besutan Federasi Futsal Indonesia ini terancam kembali pincang.Sebelumnya di gelaran Pro Futsal league 2016 juga kehilangan satu tim di hari-hari terakhir jelang kick-off yaitu Pertamina Energy yang mundur dua hari sebelum kick-off PFL. Di musim 2017, giliran tim legendaris lainnya, Electric PLN, yang mundur satu minggu sebelum liga digelar.Mundurnya dua tim tersebut yang menempati grup B menyebabkan hanya ada satu slot degradasi di grup tersebut dan membuat persaingan kurang merata.SFC Planet Sleman sendiri tergabung di grup A dan akan melakoni laga perdana pada 20 Januari mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta.
  6616 kali
Ingin Beli Slot SFC Planet Sleman di PFL 2018, Jangan Lewat Perantara
Tim futsal SFC Planet Sleman berniat menjual slotnya di Pro Futsal League 2018 kepada siapa yang berminat untuk mengarungi kompetisi futsal pro.Kesibukan sang pemilik, Budi Handoko, yang sudah tidak sanggup membagi waktu untuk menangani skuat SFC Planet menjadi alasan dilelangsnya slot tim tersebut di liga musim depan. Budi mengaku sudah mendapat telepon dari beberapa pihak untuk menanyakan perihal pembelian slot.[suggestedarticle=3]"Sampai saat ini baru beberapa saja yang telpon, belum ada yang serius," kata Budi kepada Bolalob beberapa waktu lalu. Menurut Budi, jika ada pihak yang berminat untuk membeli slot di PFL 2018, bisa menghubunginya langsung tanpa lewat perantara."Kalau ada yang berminat silahkan kontak saya langsung karena kemarin ada yang nanya dan mengira harganya tinggi, padahal tidak," ujar Budi yang melego slot PFL 2018 seharga Rp. 190 juta."Yang harganya tinggi itu cuma broker yang naikan harga. Beberapa yang nanya ke saya itu biasanya temennya siapa yang berminat, terus nanti dimarkup sendiri sama mereka. Jadinya mungkin orang pada takut beli. Padahal harganya tidak terlalu mahal. Saya terakhir minta Rp. 190 juta," ungkap Budi.Jika ada yang ingin menebus slot tersebut bisa langsung menghubunginya tanpa perantara ke nomor 08122658923.
  1769 kali
1514106601941 tag