(Foto: BOLALOB)

Ini Pemain Favorit Alfred Riedl Selama Menangani Timnas Indonesia

Usai gelaran Piala AFF 2016 Alfred Riedl dipastikan tak akan menangani tim nasional Indonesia untuk masa mendatang.

PSSI melalui kongres tahunan awal di Bandung pekan lalu memastikan akan ada nama baru yang akan menangani timnas senior maupun kelompok umur. Dua nama yang akan menangani timnas antara lain pelatih asal Spanyol, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Riedl sendiri sudah menangani timnas Garuda dalam tiga periode yaitu pada 2010, 2014 dan terakhir 2016.

Pelatih asal Austria itu pun mengungkapkan pemain favorit yang pernah bekerjasama dengannya selama menangani timnas.

"Saya sangat terkesan dengan Bepe. Karena sebagai pemain bintang, dia tetap memberikan reaksi bagus ketika hanya jadi cadangan di Piala AFF 2010 lalu," ungkap Riedl seperti dilansir oleh Viva news.



"Yang dia inginkan hanya melayani sepakbola Indonesia. Dia juga melakukan tugasnya dengan baik di 2010, mencetak beberapa gol. Dan dia memiliki peran penting di balik layar," sambungnya.

Dalam dua edisi Piala AFF yaitu tahun 2010 dan 2016 Riedl sebenarnya sukses membawa timnas Indonesia melaju hingga babak final.

Sayang di dua partai final itu Indonesia harus takluk dari Malaysia dan Thailand.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Luis Milla Favorit Tangani Timnas Indonesia
Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington menyebut dari dua kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Luis Fernandez saat ini sudah mengerucut ke satu nama. Ade menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mengintensifkan komunikasi kepada Milla.Milla dikabarkan akan datang ke Jakarta pada minggu ini untuk melakukan presentasi terakhir kepada PSSI. Bila memuaskan, maka ia akan dikontrak untuk menangani timnas senior dan Timas Indonesia U-22.Ade sendiri menyebut bahwa kepastian apakah Milla atau Fernandez akan diumumkan pekan depan. Selain itu juga akan diumumkan pelatih timnas U-16 dan U-19."Pelatih Timnas kita finalisasi tetap di dua kandidat. Cuma saat ini kami mengerucutkan ke satu nama untuk kita dorong," ujar Ade seperti dilansir situs resmi PSSI."Kita saat ini intensif komunikasi dengan Luis Milla. Paling cepat minggu depan dari sekarang kami umumkan. Saat ini kami sudah komunikasi intens dengan dia," lanjutnya.Milla memiliki track record yang cukup apik dalam kariernya. Ia sempat membawa Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 pada tahun 2011.
visibility  1550 kali
Pengumuman Pelatih Timnas Indonesia Berpotensi Mengalami Penundaan
Pengumuman pelatih Timnas Indonesia rencananya akan dilakukan pekan ini. Tapi ada potensi penundaan karena waktunya terlalu mepet bila dilakukan dalam beberapa hari ke depan.Pelatih asal Spanyol, Luis Milla akan datang ke Jakarta pekan ini. Setelah itu ia akan melakukan presentasi terakhir sebelum PSSI memeutuskan apakah mengontrak Milla atau Luis Fernandez.Menurut Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin terlalu mepet bila dipaksakan pengumuman pelatih anyar timnas dilakukan pekan ini."Sepertinya kalau minggu ini terlalu mepet. Mesti tunggu kedatangan si pelatih dan jelas semua dari sisi legalitas, hilangin jetlag, dan lain-lain," ujar Hanif seperti dikutip dari CNN.Selain itu Hanif menambahkan agar masyarakat bersabar menunggu pelatih anyar pengganti Alfred Riedl. Ia meminta waktu hingga segalanya pasti sebelum nantinya diumumkan."Kami tidak ingin jika nanti sudah gembar-gembor di media massa tapi pada akhirnya semua berubah. Kami minta agar federasi diberi waktu untuk bekerja lebih dahulu. Begitu semua sudah bisa dipastikan, kami akan berikan ruang seluas-luasnya untuk bertanya soal pelatih Timnas Indonesia ini," jelas Hanif.
visibility  1104 kali
Tersinggung, Riedl Kirim Surat ke PSSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat menyebut bahwa alasan dirinya tidak memperpanjang kontrak Alfred Riedl adalah karena pria asal Austria tersebut sudah terlalu tua. Riedl tersinggung dengan alasan tersebut dan mengirim surat ke PSSI karena merasa umur tidak bisa menjadi alasan.Prestasi Riedl bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu sebenarnya tidak buruk. Pelatih berusia 67 tahun tersebut membawa Boaz Solossa CS melaju hingga babak final sebelum takluk dari Thailand.Kontrak Riedl yang berakhir usai turnamen tidak diperpanjang dan PSSI kini tengah menimbang apakah menunjuk Luis Milla atau Luis Fernandez sebagai pelatih timnas."Memang tidak ada masalah antara saya dengan PSSI terkait berakhirnya kontrak saya. Hanya saja alasan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mempermasalahkan usia saya yang sudah 67 tahun," ujar Riedl seperti dikutip dari Bola.net."Di luar sana masih banyak pelatih terkenal yang memiliki usia tidak jauh dari saya. Sebut saja ada Marcello Lippi yang masih melatih di Tiongkok, Oscar Tabarez melatih Uruguay, Arsene Wenger di Arsenal dan masih banyak lagi," jelasnya.Meski kecewa, Riedl mengaku tidak menyimpan dendam. Ia tetap berharap Timnas Indonesia bisa berprestasi ke depannya."Saya tetap berharap PSSI, Timnas Indonesia dengan pelatih barunya akan meraih hasil lebih baik. Dan dapat memberikan suatu perubahan untuk sepakbola Indonesia," ucap mantan pelatih Vietnam tersebut.
visibility  11270 kali
PSSI Siapkan Kontrak Dua Tahun untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI akan menentukan pelatih anyar Timnas Indonesia pada pekan ini. Nantinya pelatih baru Boaz Solossa CS. akan diikat kontrak selama dua tahun.Saat ini kandidat pelatih Tim Merah-Putih mengerucut menjadi dua yakni Luis Fernandez dan Luis Milla. Pelatih anyar diproyeksikan untuk memimpin Timnas Indonesia hingga Asian Games 2018.Milla dijadwalkan untuk datang ke Indonesia pada Selasa (17/1) untuk melakukan presentasi terakhir sebelum PSSI menentukan apakah mengontraknya atau menjatuhkan pilihan kepada Fernandez."Kami meninginkan pelatih yang terpilih nanti dikontrak selama dua tahun. Artinya dia akan melatih sampai Asian Games," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.Pelatih baru nantinya akan merangkap menangani timnas senior dan U-22. Target terdekat adalah merebut emas SEA Games 2017 yang akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan Agustus mendatang.
visibility  2545 kali
1484562398401 tag