(Foto: BOLALOB)

Ini Pemain Favorit Alfred Riedl Selama Menangani Timnas Indonesia

Usai gelaran Piala AFF 2016 Alfred Riedl dipastikan tak akan menangani tim nasional Indonesia untuk masa mendatang.

PSSI melalui kongres tahunan awal di Bandung pekan lalu memastikan akan ada nama baru yang akan menangani timnas senior maupun kelompok umur. Dua nama yang akan menangani timnas antara lain pelatih asal Spanyol, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Riedl sendiri sudah menangani timnas Garuda dalam tiga periode yaitu pada 2010, 2014 dan terakhir 2016.

Pelatih asal Austria itu pun mengungkapkan pemain favorit yang pernah bekerjasama dengannya selama menangani timnas.

"Saya sangat terkesan dengan Bepe. Karena sebagai pemain bintang, dia tetap memberikan reaksi bagus ketika hanya jadi cadangan di Piala AFF 2010 lalu," ungkap Riedl seperti dilansir oleh Viva news.



"Yang dia inginkan hanya melayani sepakbola Indonesia. Dia juga melakukan tugasnya dengan baik di 2010, mencetak beberapa gol. Dan dia memiliki peran penting di balik layar," sambungnya.

Dalam dua edisi Piala AFF yaitu tahun 2010 dan 2016 Riedl sebenarnya sukses membawa timnas Indonesia melaju hingga babak final.

Sayang di dua partai final itu Indonesia harus takluk dari Malaysia dan Thailand.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


FIFA Rilis Peringkat, Indonesia Masih Kalah dari 4 Negara Asia Tenggara Ini
FIFA telah merilis peringkat terbaru pada 15 Februari 2018. Posisi Timnas Indonesia tidak berubah, dengan menempati urutan ke-160 dan mengumpulkan 121 poin. Peringkat tersebut berbanding jauh jaraknya dengan rival Timnas di Asia Tenggara. Indonesia tertinggal dari empat negara Asia tenggara yaitu, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Dari ke empat negara tersebut, Vietnam menempati urutan pertama di Asia Tenggara.[suggestedarticle=3]Sama halnya dengan Indonesia, 4 negara tersebut juga tidak mengalami kenaikan peringkat di FIFA. Negara Vietnam berada di urutan ke-112 peringkat FIFA dengan 298 poin. Disusul dengan Filipina berada di urutana ke-123 peringkat FIFA. dengan 263 poin. Sementara Thailand dan Myanmar, masing-masing berada di peringkat ke-129 dan ke-142. Indonesia unggul dari Kamboja yang berada di urutan ke-172 (103 poin) dan Singapura di urutan ke-173 (101 poin). Malaysia di urutan ke-175 dengan 99 poin, dan Laos di urutan ke-183 dengan 82 poin. Timor Leste dengan peringkat ke-191 FIFA, dengan nilai 44 poin.
  1120 kali
Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Ini Malah Galau
Pelatih Tim nasional Indonesia Luis Milla baru saja merilis nama-nama yang akan dipanggil guna melakukan pemusatan latihan di Jakarta mulai pekan depan.Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Milla untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua dalam persiapan Asian Games 2018 pada 18-25 Februari mendatang.Terdapat tiga muka baru dari daftar skuad kali ini. Ketiganya ialah kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, fullback Bali United, I Made Andhika Wijaya, dan gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom.[suggestedarticle=3]Nama terakhir justru mengaku galau karena harus meninggalkan Persebaya, walau mantan gelandang Persipura Jayapura itu juga bangga bisa bergabung dengan timnas."Saya dua kali bicara sama Alom soal pemanggilan Timnas ini. Dia pastinya senang, cuma memang berat meninggalkan Persebaya kerena dia mengaku sedang menikmati dan lagi senang-senang dengan atmosfir bonek," ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. "Ya salah satunya karena tidak bisa ikut di Piala Gubenur Kaltim. Dia sangat senang bermain dengan dukungan bonek, di Balikpapan sudah ada ribuan bonek yang siap mendukung Persebaya," ucapnya. "Saya rasa, dia salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini dan bisa bersaing dengan pemain lainnnya di Timnas," ucap pria yang akrab dipanggil Abud ini. Milla sempat memantau permainan Alom bersama Persebaya di ajang Piala Presiden 2018.
  13826 kali
Kiper Terbaik Liga 1 Musim 2017 Kaget Dipanggil Luis Milla
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho resmi mendapat panggilan timnas Indonesia.Nama Ridho masuk dalam daftar 26 pemain yang mendapat panggilan menjalani Training Camp (TC) timnas Indonesia tahap kedua. Ia menjadi salah satu debuta yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla.Sebelumnya nama Ridho memang masih kalah bersaing ketimbang nama-nama besar lainnya seperti Andritany dan Kurnia Meiga.Apalagi musim lalu merupakan musim perdananya di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.[suggestedarticle=3]Kendati demikian, Ridho sudah menunjukkan potensinya sebagai calon kiper terbaik di Indonesia lewat aksi penyelamatan gemilangnya.Kiper terbaik Liga 1 musim 2017 dengan penyelamatan 104 kali ini mengaku kaget dan senang bisa mendapat kepersayaan untuk menjalani TC bersama timnas."Pada pukul 12 malam, saya diberitahu media officer klub secara lisan. Namun, saya belum percaya, malahan saya anggap sedang mengigau," ujar Muhammad Ridho, seperti dikutip dari Bolasport."Saya baru percaya dan senang bukan kepalang saat (bek) Abdul Rahman teriak untuk membangunkan saya setelah surat pemanggilan itu di-upload di grup WhatsApp pemain Borneo FC," ujarnya lagi."Dulu saya pernah dipanggil timnas zaman coach Rahmad Darmawan jadi pelatih timnas U-23 (2011), tetapi tidak lolos. Sejak itu, saya selalu minta doa orang tua agar dipanggil kembali masuk timnas," ucap Ridho."Alhamdulillah, doa orang tua saya diijabah. Semoga setelah dipanggil, saya bisa membela tim nasional senior dan pastinya akan memberikan yang terbaik," ujar eks kiper PS Bangka itu.Meski sudah berusia 26 tahun dirinya menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dicoba oleh Milla.Skuat Asian Games sendiri memperbolehkan tim memakai tiga pemain senior (diatas U-23).
  3859 kali
TOP NEWS: Timnas Kembali Gelar TC Jelang Asian Games 2018, Indonesia Terpaku Di Rangking FIFA
Luis Milla memanggil 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Pemusatan latihan akan dilakukan pada 18 hingga 25 Februari di lapangan ABC Senayan.Tanpa Evan Dimas dan Ilham Udin, Ini Daftar Lengkap 26 Pemain yang Akan Ikuti TC Timnas U-23Tim nasional U-19 yang kini dinahkodai Bima Sakti juga akan melakukan pemusatan latihan. Bima memanggil 23 pemain yang akan mengikuti TC berbarengan dengan timnas U-23.Timnas U-19 Panggil 23 Pemain Untuk Jalani Pemusatan LatihanFIFA baru saja merilis peringkat dunia mereka periode Februari 2018.Indonesia Stagnan Di Ranking Terbaru FIFAAndik Vermansah sudah kembali ke Malaysia namun tidak langsung kembali ke klubnya, Kedah FA. Andik menyempatkan diri untuk mengunjungi Evan Dimas dan Ilham Udin yang berada di Selangor, Rabu (15/2).Kembali ke Malaysia, Andik Sambangi Evan Dimas dan Ilham Udin
  423 kali
Indonesia Stagnan Di Ranking Terbaru FIFA
FIFA baru saja merilis peringkat dunia mereka periode Februari 2018.Tak banyak perubahan yang terjadi karena memang di awal tahun FIFA tak memiliki kalender internasional.Posisi Indonesia masih stagnan atau tak berubah di peringkat 160 dunia dengan torehan 121 poin.Negara Asia Tenggara juga masih di posisi yang sama seperti bulan lalu, Vietnam masih tetap berada di urutan teratas ASEAN dengan menempati posisi 112, diikuti Filipina (123), dan Thailand (129). Hanya Myanmar yang turun dua tangga dari 140 menjadi 142.Posisi 10 besar dunia juga tak mengalami perubahan, Jerman masih teratas disusul Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Spanyol, Polandia, Swiss, Prancis, dan Cile.[suggestedarticle]Sementara Islandia yang sempat meraih kemenangan dari Indonesia di laga uji coba Januari lalu mengalami peningkatan dua tangga. Mereka kini menduduki peringkat ke-18 di atas Swedia, Wales, dan Belanda.Itu adalah posisi terbaik dalam sejarah negara Baltik tersebut.
  3456 kali
Kembali Dipanggil Timnas, Ini Reaksi Wonderkid Persib Bandung
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla kembali memanggil para pemain guna melangsungkan pemusatan latihan yang dimulai pekan depan di Jakarta.Persiapan ini dalam rangka timnas menuju Asian Games 2018 yang akan dihelat musim panas ini di Jakarta.Salah satu pemain yang sudah mendapatkan surat pemanggilan adalah Febri Hariyadi, winger Persib Bandung.Febri memang menjadi langganan dan juga andalan Milla di skuat timnas U-22 maupun senior dalam satu tahun kebelakang."Saya mengucap syukur karena saya sudah dipanggil lagi," ujar pria yang akrab disapa Bow tersebut kepada awak media, Kamis (15/2).[suggestedarticle=3]Febri berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada timnas. Ia memaknai hal amanah tersebut sebagai tugas dan panggilan negara yang harus dipenuhi. "Jadi harus meninggalkan klub dulu, yang jelas saya di sana bukan untuk main-main, bawa negara, dan berikan yang terbaik," jelasnya.Agenda pemusatan latihan atau training centre (TC) timnas U-23 akan digelar pada 18 Februari hingga 26 Februari 2018 di Lapangan ABC, Senayan - Jakarta.Rencananya timnas U-22 akan kedatangan para pemain U-19 yang juga melangsungkan TC bersama.
  1876 kali
Bepe Ungkap Penyebab Kekalahan Persija dari Johor Darul Ta'zim
Bambang Pamungkas mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persija Jakarta harus kalah telak dari Johor Darul Ta'zim, pada ajang Piala AFC, Rabu (14/2). Faktor kelelahan dan taktik yang tidak sesuai dianggap salah satu sebab Persija kalah.Pada laga tersebut Persija yang tidak memainkan sejumlah pemain andalannya harus takluk dengan skor 0-3 dari JDT. Padatnya jadwal dengan semifinal Piala Presiden 2018 dianggap menjadi salah satu sebab Persija tidak mampu tampil maksimal di Piala AFC."Kami sudah bekerja keras dalam permainan, tapi kami sedikit lelah setelah harus bermain di semifinal Piala Presiden dan belum cukup istirahat," ujar Bambang pada Berita Harian.[suggestedarticle=3]Selain itu pemain yang akrab disapa Bepe itu juga mengaku Persija lebih fokus untuk meraih prestasi di ajang pra musim, Piala Presiden."Kami juga belum menurunkan lima tonggak utama, terutama tanpa Marko Simic karena fokus utamanya adalah persiapan untuk final Piala Presiden pada hari Sabtu dan kami memiliki kekalahan pertama di Piala AFC," tambah Bepe.[pagebreak]Taktik[/pagebreak]Selain faktor kelelahan, faktor taktik juga dianggap menjadi faktor besar kekalahan Persija. JDT yang menerapkan skema berbeda dari laga-laga sebelumnya membuat Persija salah melakukan antisipasi."Sebelum pertandingan ini, pelatih (Stefano Cugurra) menyaksikan pertandingan yang melibatkan JDT untuk mempelajari pola permainan tim, namun apa yang ditunjukkan melawan kami sangat berbeda sehingga kami terjebak," katanya.
  1965 kali
Bepe Sebut Permainan JDT Berubah Drastis
Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengatakan bahwa Johor Darul Takzim (JDT) sudah banyak alami perubahan. Ia pun menyebu JDT sudah memikirkan kompetisi level Asia.Bepe (sapaan akrab Bambang Pamungkas) tak kuasa membawa Persija meraih poin di kandang JDT. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/2/2018)."Johor tidak bermain seperti dulu. Kami yakin mereka mempunyai target di Asia. Permainan mereka sangat berbeda sewaktu saya bermain di Malaysia dulu," ujar Bambang Pamungkas usai pertandingan."Saya ucapkan selamat kepada JDT karena berhasil menang," tambahnya.[suggestedarticle=3]Bepe pernah merasakan bermain di kompetisi sepak bola Malaysia. Tercatat pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu pernah membela Selangor FA pada 2005 sampai 2007.Kini, Bepe kembali ke Malaysia bersama Persija. Namun dirinya tak menemui keberuntungan dalam lawatannya kali ini. Dengan kekalahan atas JDT, Macan Kemayoran kini berada di posisi juru kunci Grup H Piala AFC. Pertandingan berikutnya, Persija akan berhadapan dengan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 6 Maret mendatang.
  757 kali
Eks Asisten Pelatih Persija Resmi Tangani Timnas Wanita Indonesia
PSSI menunjuk Satia Bagdja menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu akan persiapkan tim untuk Piala AFF dan Asian Games.Tahun 2018 menjadi agenda padat bagi PSSI. Tak hanya timnas sepak bola dan futsal, tapi timnas wanita juga memiliki serangkaian agenda. Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF Wanita pada bulan Juni-Juli mendatang. Lalu, timnas wanita juga akan mengikuti Asian Games 2018 pada Agustus di Jakarta. "Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita pada tahun 2018 ini. Kita ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF dan Asian Games," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dari laman resmi PSSI.[suggestedarticle=3]Sementara itu, Satia Bagdja akui sudah mendapatkan surat keputusan penunjukkan dirinya menjadi pelatih timnas wanita. Ia akan bertugas dan dievaluasi setelah Asian Games 2018."Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait Timnas Wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program Timnas Wanita," jelas Satia Bagdja.PSSI akan mengumumkan dalam waktu dekat program pemusatan latihan untuk timnas wanita. Para pemain timnas wanita, sebagian besar dari Piala Pertiwi yang diadakan pada Desember 2017.
  968 kali
Kenangan Bepe Saat Tampil di Piala AFC
Bambang Pamungkas atau biasa disapa Bepe akan kembali berlaga di AFC Cup bersama Persija Jakarta melawan Johor Darul Takzim pada babak penyisihan Gruh H di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Rabu (14/2/2018).Sebelumnya Bepe pernah tampil diajang AFC Cup bersama klub asal Malaysia, Selangor FA.Dilansir dari bolasport.com, Bepe memperkuat Selangor FA pada tahun 2015-2017. Selama dua musim tersebut Bepe telah mencetak 63 gol di semua kompetisi di Malaysia.Pemain asal Semarang tersebut terbilang sukses selama berkarir di Malaysia. Ia berhasil menorehkan prestasinya baik itu di klub maupun individu.Di level klub, Bepe membantu tim Selangor FA menjuarai Selangor Cup Malaysia, Liga Perdana Malaysia, FA Cup Malaysia, dan Malaysia Cup.[suggestedarticle]Sedangkan untuk gelar individu, Bepe sukses dinobatkan menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala FA 2005.Selain itu, bersama tim yang berjuluk Gergasi Merah, Bepe pernah merasakan sengitnya persaingan di Piala AFC 2006.Selangor FA terbilang cukup sukses di Piala AFC 2006, setelah berhasil mencapai babak perempat final setelah dikalahkan Al-Nejmeh dengan skor 1-0.[suggestedarticle]Bepe sendiri berhasil melesahkan tiga gol sepanjang turnamen Piala AFC 2006 pada babak penyisihan.Pertandingan nanti saat Persija melawan Johor Darul Takzim, menjadi ajang pembuktian Bepe yang sudah memiliki pengalaman di Klub Malaysia dan juga Piala AFC.Kabarnya dalam laga nanti, Persija tidak diperkuat oleh Marko Simic.[suggestedarticle]Pemain asal Kroasia tersebut tidak dibawa lantaran Simic dipersiapkan untuk final Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, membuat keputusan berani dengan tidak membawa Simic. Penyerang berusia 30 tahun tersebut merupakan mesin gol tim berjulukan Macan Kemayoran dengan catatan 12 gol.
  5114 kali
1518587149676 tag