(Foto: Bolalob)

Inilah Alasan Pelatih Muda Makassar Join Antam FC Jakarta

Pelatih muda berbakat asal Makassar resmi berguna ke Antam FC Jakarta menjadi asisten pelatih.

Azhar yang musim lalu melatih WPK MBU Makassar kembali bekerjasama dengan pihak Antam FC setelah sebelumnya bekerjasama di Pinky Boys Makassar dimusim 2015. Ia pun siap mendampingi Israqul Issa sebagai pelatih kepala Antam FC untuk lolos final four Pro Futsal League (PFL) 2017.

"Oom Sadat (Abdul Sadat - petinggi Antam FC) dan Bang Rio (asisten manajer Antam FC) manggil jadi asisten dan sebelumnya sudah pernah kerja sama juga sama Antam FC waktu 2015 bersama Pinkyboys Antam jadi langsung terima," ungkap Coach Azhar kepada Bolalob.

"Target sendiri sama saja dengan Bang Issa dan manajemen untuk masuk final four," pungkasnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


3 Rahasia yang Buat Iqbal Iskandar Siap Tampil Maksimal di AFF Futsal 2016
Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Iqbal Iskandar, pemain muda berbakat asal Bogor, Jawa Barat ini bermain gemilang di 2016. Dirinya menjadi salah satu pemain kunci Black Steel Manokwari juara Pro Futsal League (PFL) 2016.Ia juga menjadi salah satu pemain Tim Futsal PON Jawa Barat yang meraih medali emas PON 2016. Kiprah gemilangnya membuat dirinya dipanggil Timnas Futsal Indonesia dan turut membantu skuat Garuda menjadi runner-up di CFA International Futsal Tournament 2016 di Tiongkok.Ternyata Iqbal punya rahasia kenapa dirinya bisa selalu tampil maksimal disetiap pertandingan dan meraih banyak prestasi. Berikut 3 rahasia pemain muda berbakat asal Bogor ini.1. Perdalam latihan Fisik dan taktikTentu saja tidak untuk jadi jago harus selalu berlatih. Latihan dibagi 2 tipe, ada latihan Fisik yang selalu menjadi porsi latihan para pemain Timnas. Juga Taktik, Jika fisik sudah sesuai dengan kualitas yang diinginkan oleh pelatih tinggal menjalankan taktik dari tim pelatih. Akan sulit menerapkan yang pelatih inginkan, jika fisik kita tidak optimal. Jika bisa tambahlah porsi latihan sendiri agar bisa lebih jago dan jago lagi.2. Memanfaatkan hasil evaluasi dari uji coba dan pertandinganTentu saja selepas latihan dan pertandingan jangan selalu puas. Harus selalu belajar dan belajar lagi, dan salah satunya dengan cara mengevaluasi setiap hasil uji coba dan pertandingan. Cari kelemahan dan kesalahan yang telah dibuat untuk diperbaiki dan jadi kuat dari pertandingan ke pertandingan.3. Sepatu futsal yang berkualitasTentu saja biar makin kuat harus punya senjata yang kuat juga Sebagai pemain futsal tentu saja senjata terkuat adalah sepatu berkualitas, dan Iqbal menggunakan sepatu top dari Mizuno, Mizuno Basara 103 Sala yang sol-nya lebih halus dan empuk, dan lebih ringan juga untuk bobot sepatunya. Seri Sala ini juga punya ventilasi udara di bagian samping sepatunya, jadi kaki kita tidak akan panas saat memakai.Pantau terus aksi Iqbal Iskandar di Piala AFF 2016 dan buat kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.
visibility  1663 kali
Inilah Kondisi Teranyar Status Cedera Pivot Andelan Futsal Indonesia
Pivot idola futsal Indonesia harus bersabar hingga Februari mendatang untuk bermain kembali.Caesar Silitonga harus beristirahat penuh hingga Februari 2017 setelah melakukan operasi dicederanya. Caesar pun akan melewatkan persiapan timnya IPC Pelindo II Jakarta untuk berlaga di Pro Futsal Leageu (PFL) 2017. Namun, ia tetap bersabar hingga cederanya pulih jika ingin bermain lagi."Kondisi cedera masih jelek. Jika cordyceps bagus baru bisa lewatin proses (pemulihan) tahap lain," ungkap Caesar kepada Bolalob."Dokter beri tahu akhir Februari sudah bisa balik lapangan, tapi saya ga mau buru-buru. Santai aja," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  2517 kali
Caesar Silitonga: Badan Besar Tidak Harus Selalu Jadi Pivot
Pemain seleksi IPC Pelindo II Jakarta yang sedang melakukan seleksi, Johanis mendapat pujian dari penonton karena permainannya yang gemilang saat berujicoba dengan Timnas Futsal.Meski tidak mencetak gol, Johanis mampu merepotkan pertahanan Timnas Futsal dan memberikan 2 assist. Namun, Caesar Silitonga, pemain senior IPC Pelindo II malah melihat Johanis kemampuan aslinya bukanlah di pivot."Tadi juga ketemu Johanis yang bilang pivot bagus. Pas saya ketemu bilang ke Johanis kenapa ga main di flank bukan di pivot," ungkap Caesar kepada Bolalob."Banyak yang bilang karena badan gede, kontrol bagus bisa pivot. Padahal menurut saya dia bagus di flank dan jika bagus di flank itu lebih bagus (sesuai kemampuannya)," pungkasnya.
visibility  1319 kali
Pemain Seleksi IPC Pelindo II Jakarta Mainnya Masih Malu-Malu
IPC Pelindo II Jakarta harus mengakui keunggulan Timnas Futsal dalam laga uji coba yang berlangsung Minggu (15/1/2017) kemarin di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur.Caesar Silitonga selaku pemain senior IPC Pelindo II yang masih menepi karena cedera menyatakan jika performa timnya masih kurang. Tapi, ia maklumi karena tim sedang lakukan seleksi. Ia pun melihat pemain yang sedang seleksi masih tampil malu-malu."IPC mainnya kurang, mungkin lebih karena mereka pemain baru bawa nama IPC lawan Timnas Futsal bebannya lebih berat dimereka, dan banyak yang ga keliatan (performanya)," ungkap Caesar kepada Bolalob."Tapi, mereka masih tahap seleksi jadinya wajar. Meski begitu penampilan bagus juga karena bisa jebolin (gawang) Timnas Futsal lima gol," pungkasnya.
visibility  1015 kali
1484636832044 tag