(Foto: Bleacher Report)

Dihujani Kritik, Infantino Buka Suara Tentang Ekspansi Piala Dunia

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan keputusan untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim adalah langkah yang tepat.

Pengambilan suara dari para anggonta FIFA telah memenangkan penambahan peserta yang akan dimulai pada edisi tahun 2026 itu, bukan hanya karena uang saja.

"Ini sebaliknya, ini adalah keputusan sepakbola," ujar Infantino pada BBC. "Semua format memiliki keunggulan dalam sisi finansial. Kami nyaman dengan situasi yang berdasarkan keputusan olahraga."

Nantinya 48 tim kontestan putaran final akan dibagi menjadi 16 grup yang akan berisia masing - masing tiga negara.

"Ini adalah keputusan yang bersejarah yang akan menjadi pintu masuk pada Piala Dunia Abad 21," lanjut Infantino.

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa meningkatnya jumlah tim yang berpartisipasi akan meningkatkan juga kualitas negara pada saat terjun di putaran final.
"Kosta Rika menyingkirkan Inggris dan Italia di Piala Dunia terakhir, tim yang solid dan masih banyak tim lain yang bisa melakukan itu di Piala Dunia."

"Saya percaya itu adalah contoh nyata dalam perkembangan, karena banyak negara yang akan mendapat kesempatan untuk lolos jadi mereka akan memperbaiki sepakbola mereka di tingkat atas dan juga level pembinaan."

Beberapa media mengklaim bahwa ekspansi jumlah peserta Piala Dunia akan membawa pemasukan senilai 5.29 miliar pound, dimana itu akan meningkatkan profit sebesar 521 juta pound kepada FIFA.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


FIFA Pun Terimbas Euforia Kepindahan Essien ke Persib
Bergabungnya pemain kelas dunia Michael Essien ke Persib Bandung langsung menjadi sorotan dunia. Induk sepakbola dunia, FIFA langsung memposting foto mantan pemain Chelsea tersebut di akun Instagram resminya. [suggestedarticle]Sontak, Bobotoh yang mengetahui hal ini langsung menyerbu laman komen Instagram FIFA. Komentar-komentar unik pun bermunculan.   @scbastia ➡️ @ol ➡️ @chelseafc ➡️ @realmadrid ➡️ @acmilan ➡️ @fcpanathinaikos ➡️ @persib_official Michael Essien is off to #Indonesia! 🇮🇩 A post shared by FIFAWORLDCUP (@fifaworldcup) on Mar 14, 2017 at 7:07am PDT Foto itu telah disukai lebih dari 66 ribu kali dan diisi lebih dari 8000 komentar.
visibility  12429 kali
Eduardo Perez Yakin Indonesia Bisa Tampil di Piala Dunia
Pelatih kiper tim nasional Indonesia U-22 Eduardo Perez merasa percaya bahwa skuat Garuda bisa tampil di ajang Piala Dunia suatu saat nanti.Bersama dengan Luis Milla dan Miguel Gandia, mereka ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas Indonesia senior dan juga U-22.“Saya pikir dan saya berharap sekarang adalah saat yang tepat untuk melangkah. Saya berharap di masa yang akan datang, Indonesia bisa ke Piala Dunia,” ujar Eduardo Perez.“Tetapi target pertama adalah mencoba untuk memenangkan SEA Games 2017 dan kami sedang bekerja untuk mencapai target itu,” lanjutnya.Saat ini fokus Luis Milla ada pada timnas U-22 yang akan menjadikan emas Sea Games 2017 sasaran utamanya. Serta Asian Games tahun 2018 mendatang, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.[suggestedarticle]Pekan depan Luis Milla dan kolega akan menjalani debutnya sebagai pelatih timnas Garuda, mereka akan berujicoba dengan Myanmar pada 21 Maret 2017.Sebanyak 26 pemain pun sudah dipilih usai mereka menjalani tiga tahapan seleksi dalam kurun waktu satu bulan.
visibility  8684 kali
Hadapi Myanmar, Ranking FIFA Timnas Indonesia Berpeluang Naik
Harapan PSSI agar laga Timnas Indonesia melawan Myanmar masuk ke dalam perhitungan poin FIFA terwujud. Ya, laga antara kedua tim yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong telah tercatat sebagai pertandingan uji coba internasional resmi FIFA.Hal tersebut diketahui dari situs FIFA. Laga tersebut akan digelar pada tanggal 21 Maret di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga ini sendiri menjadi yang pertama bagi kedua tim di tahun 2017.[suggestedarticle]Meski tercatat sebagai laga timnas senior dalam laga ini Timnas Indonesia akan menurunkan skuat U-22. Luis Milla sendiri sudah merilis daftar pemain Tim Merah-Putih. Tidak seperti rencana awal, ia batal menyisipkan pemain senior dalam laga ini.Sementara itu Myanmar belum mengumumkan skuat yang akan diturunkan. Namun ada kemungkinan tim asuhan Gerd Zeise tersebut menurunkan tim senior sebagai bagian persiapan menghadapi India di babak Kualifikasi Piala Asia 2019 tanggal 28 Maret.Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat 167 ranking FIFA sementara Myanmar peringkat 172. Kemenangan akan membawa Tim Merah-Putih meraup poin penting untuk terus menanjak di ranking FIFA.
visibility  4144 kali
Presiden FIFA: Arsene Wenger Ikon Arsenal
Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa manajer Arsene Wenger adalah ikon klub Arsenal, dan tak dipungkiri lagi dia layak untuk pekerjaan itu.Infantino sendiri menjadi presiden baru FIFA pada tahun lalu untuk membenahi krisis yang ada di tubuh organisasi sepakbola terbesar di dunia itu, dengan menggantikan peran dari Sepp Blatter.Dirinya pun sudah memastikan akan melebarkan sayap pada Piala Dunia 2026 dengan 48 peserta dan juga video tayangan ulang untuk menentukan keputusan wasit."Arsene Wenger adalah ikon dari Arsenal. Bahkan nama awal dia adalah Arsene, itu seperti hubungan," ujar Infantio mengomentari situasi yag sedang dihadapi oleh Wenger."Saya senang bisa menghadapai banyak tantangan lain, tapi tidak melatih Arsenal."[suggestedarticle]"Semuanya tergantung manajer Arenal untuk memutuskan masa depan klub itu.""Tapi Arsene Wenger sudah melakukan yang terbaik dalam sejarah klub, dia adalah sosok besar dalam sepakbola. Dia adalah salah satu legenda di dunia sepakbola," lanjutnya.Kontrak Wenger di Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Suara sumbang tentang masa depannya di klub di ujung tanduk usai kegagalan mereka di ajang Liga Champions musim ini.Arsenal kalah agregat 10-2 atas Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions.
visibility  409 kali
1489192869342 tag